Bulutangkis.comForum / Atlet Bulutangkis
Gregoria Mariska, Kegembiraan di Awal Jalan Panjang
Oleh : chico_aura Rabu, 25 Oktober 2017 11:27:08
Jakarta, CNN Indonesia -- Gregoria Mariska menatap tajam Han Yue saat papan skor menunjukkan angka 17-19 untuk keunggulan sang lawan di pengujung gim ketiga. Gregoria langsung mengawali permainan dengan dropshot dan terus mengambil insiatif menyerang. Gregoria akhirnya dapat poin usai Han Yue gagal menyeberangkan kok.

Pada kesempatan berikutnya, smes keras Gregoria langsung menghasilkan poin untuk membuat kedudukan sama kuat 19-19.

Gregoria kembali ada dalam situasi kritis saat Han Yue meraih championship point di kedudukan 20-19. Poin Han Yue didapat dari kesalahan Gregoria yang terlalu bernafsu melakukan smes.

Gregoria berusaha tenang meski 'nyawanya' di final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017 sudah di ujung tanduk. Ketenangannya membawa hasil. Skor sama kuat 20-20 setelah Han Yue gantian membuat kesalahan.

Gregoria sempat gagal memanfaatkan dua championship point saat deuce, terutama di poin 22-21 saat pukulannya secara tak terduga bisa dikembalikan Han Yue. Namun, Gregoria tetap mampu menjaga konsentrasi dan akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-13, 13-21, dan 24-22.

Gregoria bersiap berdiri di podium. Berbeda ketika ia tampak tegar di lapangan, Gregoria terlihat goyah di momen kemenangan ini. Gregoria menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh semangat. Tangan kanannya melakukan hormat sedangkan tangan kirinya sesekali mengusap mata.

Gregoria menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khidmat. Mulutnya yang sesekali tertahan karena rasa haru makin membuat lagu Indonesia Raya hari itu terdengar lebih menggetarkan kalbu.
Bulutangkis.com : http://bulutangkis.com
Online version: http://bulutangkis.com /mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15907