Forum / Populer

PBSI Gelar Musyawarah Nasional 20-21 September 2012

Rabu, 22 Agustus 2012 01:29:02
986 klik -- 6 respon
Oleh : ngakak
Versi cetak

Rabu, 22-Agustus-2012, 00:26:45

Bulutangkis.com - Pengurus Besar PBSI akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional 2012 pada 20-21 September 2012 di Yogyakarta, seiring akan berakhirnya masa jabatan kepengurusan periode 2008-2012 di bawah pimpinan Djoko Santoso. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PB PBSI, Yacob Rusdianto, di markas besar PBSI Cipayung (Selasa, 21/8).

“Sesudah libur Lebaran kami akan mengeluarkan edaran kepada pengurus provinsi (pengprov) mengenai Munas ini. Semoga hal ini menjelaskan, tidak ada istilah mempercepat atau sebagainya” ujar Yacob.

Pada periode kepengurusan sebelumya, Munas biasa diselenggarakan sekitar bulan November-Desember di setiap penghujung tahun masa berakhirnya kepengurusan. Penyelenggaraan kali ini di bulan September sempat menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak.

Namun Yacob menegaskan bahwa sebetulnya tidak ada istilah dipercepat pada penyelenggaraan Munas, asalkan tahun penyelenggaraannya dilakukan di tahun terakhir masa jabatan. Tiap kepengurusan memiliki jadwal masing-masing dan kali ini pun disesuaikan dengan maksud agar kepengurusan yang baru memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri di awal periode.

“Kalau dilangsungkan di November atau Desember, terlalu mepet bagi pengurus baru untuk langsung memulai tugasnya, belum proses persiapan, pengukuhan oleh KONI dan sebagainya. Apalagi di bulan Januari sudah ada turnamen Korea dan Malaysia Open. Tak ada salahnya Munas kami selenggarakan lebih awal,” tambahnya.

Munas 2012 akan dihadiri sebanyak 33 pengprov yang akan memberikan suaranya untuk pemilihan ketua umum baru. Sebanyak total 34 suara termasuk PB PBSI, akan menentukan siapakah calon pemimpin organisasi bulutangkis Indonesia ini.

Respon

  • Re: PBSI Gelar Musyawarah Nasional 20-21 September 2012
    Oleh : ngakak
    Rabu, 22 Agustus 2012 01:29:26

    Selain pemilihan ketua umum, Munas ini juga dimanfaatkan untuk penyempurnaan AD/ART PBSI. Hal ini dilakukan melalui diskusi bersama dengan pengurus provinsi dan dewan pengawas. Selain itu, pengprov dan dewan pengawas masing-masing juga akan menyerahkan laporan kerja.

    “Penyempurnaan ini memang dilangsungkan di beberapa Munas sebelumnya, guna memperbaiki AD/ART yang sudah ada agar lebih baik lagi. Kami sudah membentuk tim ad hoc untuk memperlancar proses ini,” ujar Yacob.

    Mengenai pencalonan ketua umum, Yacob mengatakan bahwa setiap orang memiliki hak untuk mencalonkan diri. Masalah administrasi seperti formulir pendaftaran, jadwal dan sebagainya akan diedarkan setelah libur Lebaran ini. Persyaratan dan ketentuan pencalonan ketua umum pun tercantum di AD/ART PBSI. (pb-pbsi.org)

  • Re: PBSI Gelar Musyawarah Nasional 20-21 September 2012
    Oleh : embun_pagi
    Rabu, 22 Agustus 2012 12:46:44

    Ya secepetnya lebih bagus.. Mulas perutku liat djoko sn dg Rm jacob.. Rntah jubir atau apa si jacob ini

  • Re: PBSI Gelar Musyawarah Nasional 20-21 September 2012
    Oleh : semoxxxx
    Rabu, 22 Agustus 2012 20:25:33

    kabarnya kan si Djoko mau nyalonin lagi jadi ketum.....
    karena tak ada calon lain,, kemungkinan besar si Djoko bakal terpilih lagi jadi ketum....
    ckakakakakakak.......

    kiamat sudah......

  • Re: PBSI Gelar Musyawarah Nasional 20-21 September 2012
    Oleh : wairmar
    Rabu, 22 Agustus 2012 22:33:47

    Moga2 icuk sugiarto atau rudy hartono jadi ketua..

  • Re: PBSI Gelar Musyawarah Nasional 20-21 September 2012
    Oleh : scooterboy
    Rabu, 22 Agustus 2012 22:39:29

    luar biasa kalo DJO-TOS nyalonin lagi dan menang :D bener2 gak punya otak tuh pengprov2

  • Re: PBSI Gelar Musyawarah Nasional 20-21 September 2012
    Oleh : kompos
    Kamis, 23 Agustus 2012 00:36:20

    @scooterboy: punya otak dong? cuman ga di-pake. main stempel setuju doang.

    Coba dihitung pemain di-Pelatnas itu dari berapa Peng-prov.
    Atau tepat-nya dari berapa Klub?

    Coba yang punya pemain itu Klub, tapi Klub ga ada suara untuk voting Ketum PBSI.
    Kalau Klub2 ( 3 Klub aja ) tarik pemain-nya. PBSI bisa apa??

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Inspiring Story

FZ FORZA

Candra Wijaya

Rivaisport.com

We care!

BWF Destination Dubai World Superseries Finals

Players
Matches
Visual LiveScore

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru