Forum / Populer

Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013

Senin, 03 Desember 2012 16:04:31
2823 klik -- 35 respon
Versi cetak

Di tahun 2012 perbulutangkisan indonesia harus menelan pil pahit sepanjang sejarah perbulutangkisan kita, namun sadar atau tidak sebenarnya ditahun 2012 ini kita lebih baik dibandingkan tahun 2011, jika kita ikut thomas dan uber ditahun 2011 entah indonesia bisa lolos kualifikasi atau tidak, dan di olimpiade jika diadakan ditahun 2011 entah bisa tembus SF atau tidak????????

di tahun 2013 menurut pandangan saya indonesia akan merangkak mengungguli korea, jepang dan malaysia dan masih dibawah china dinomor2 tertentu???

di 2013 indonesia akan berjaya di nomor XD menurut pendapat saya, tidak berlebihan ditahun 2013 indonesia bisa saja menempatkan 5 wakil di 10 besar bwf,

di ganda puteri di 2013 menurut saya Sudel akan tembus 10 besar dan dia akan menjadi unggulan pertama indonesia

di ganda putra, walaupun masih labil saya yakin Hendra Ahsan akan tembus 5 besar Bwf

di Tunggal putra, walaupun kita terpurukditahun ini namun ditahun 2013 menurut saya akan ada 2 wakil kita di 10 besar yaitu simon dan sony dan untuk wisnu dia akan ada di 15 besar dunia???

di tunggal putri agak berat kita bisa tembus 10 besar tapi untuk 20 besar saya yakin Lindaweni dan APril bisa tembus 20 besar

itu pendapat saya maaf jika berlebihan

Respon

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Oleh : barus
    Senin, 03 Desember 2012 16:28:25

    optimis linda masuk 20besar.

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Senin, 03 Desember 2012 16:29:12

    Pengenx Indonesia minimal masuk final di sudirman cup

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Oleh : perkutut
    Senin, 03 Desember 2012 17:02:28

    aamiin... seharusnya sudirman cup itu bisa lah ke final.... cos negara yg susah di kalahkan cmn china doank karena semua pemain no 1. klo yg lain kan bisa nyari celah nya untuk di kalahkan walaupun semua 3-2 gitu

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Oleh : riezal
    Senin, 03 Desember 2012 17:04:36

    Apa gunanya ranking tinggi tapi kualitas jelek, lihat aja franshen, greymel, rangking lumayan karena sering
    dikirim, tapi kualitas 0

    Tapi di balik itu gw juga yakin 2013 indonesia akan menjadi lebih baik dimana junior2 sudah menunjukan kekonsistenan dalam bermain kelas menengah contoh ditahun 2012 ada angin segar dengan munculnya pia/rizky, wisnu, richy/riki setidaknya mereka menjadi pemicu untuk yg lain seperti jena gozali dll

    Mudah2an indonesia lebih baik

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Oleh : ken89
    Senin, 03 Desember 2012 17:40:54

    setuju sam bung @ riezal

    semoga tahun 2013 makin banyak pemain berkualitas INA yang muncul

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Oleh : yusakbum
    Senin, 03 Desember 2012 18:20:48

    iya nih, prestasi di taun 2012 udah mulai membaik, apalagi akhir taun ini.
    udah banyak yang mengalami kemajuan :)
    Linda, Wisnu, PiRiz, RR, bisa dibilang pebulutangkis yang paling pesar kemajuannya taun ini, selain ada juga SDK yang comeback dari cederanya, yang udah mengantongi beberapa gelar GPG.
    namun, paling prihatin di sektor MD :'(
    dulu Indonesia sangatlah kuat di sektor ini.
    bahkan menjadi andalan dalam even individu maupun beregu.
    tapi sekarang, sepertinya MD Indonesia sudah kehilangan tajinya.
    Ahsan-Hendra pun masih baru, dan belum stabil.

    namun, di sektor XD, kita patut bangga karena selain ToLyn yang ada di rangking 2 dunia, sudah ada 3-4 pelapis yang siap menjadi pelapis tolyn di sekitaran 20 besar.
    selain itu, di masa mendatang kita masih punya atlet spesaialis ganda yang diprediksi bisa jadi andalan Indonesia *Edi-Melati, Alfian Eko*

    semoga di taun 2013 Indonesia bisa bangkit lagi .

    untuk piala Sudirman, optimis bisa masuk final !
    dan mungkin bisa curi 1-2 poin dari Cina lewat XD ToLyn dan WD SuDel
    Korea, Jepang, Malaysia bisa dikalahkan Indonesia dengan skor 4-1 atau 3-2
    Semangat INDONESIA :D ! ! !

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Senin, 03 Desember 2012 18:45:54

    Amien smoga saja bulutangkis INDONESIA bisa lebih baik ditahun depan,
    mnurutku
    pmain2 yg udh menunjukkan grafik yg menanjak hrus sering2 dikirim ke turnament luar negeri supaya bsa mengasah mental bertanding,dan tau karakter berbagai jenis lawan mereka...

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Oleh : danu_iswar
    Senin, 03 Desember 2012 19:27:41

    ya mg sja taun depan makin maju untuk ina,,,smg amua sektor ada yg mngisi di 10 besar,,,amin....

    mnrut kalian apa yg hrus d prbaiki di sektor MD?

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Senin, 03 Desember 2012 20:07:56

    mudah-mudahan WS junior INA ...
    mulai di orbitin...
    semacam AURUM.O.W , FITRIANI...
    itu wajib

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Senin, 03 Desember 2012 20:10:09

    mudah-mudahan WS junior INA ...
    mulai di orbitin...
    semacam AURUM.O.W , FITRIANI...
    itu wajib

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Oleh : WOW
    Senin, 03 Desember 2012 22:13:40

    riodingin

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Senin, 03 Desember 2012 23:23:33

    Ya nih,jd sedih dgn prestasi md skarang.
    Sjak duo RR thn 93 indonesia mendominasi Md.
    Sderet pasangan legenda kyak gunawan/bambang,candra/sigit,candra/tony,tony/halim, antonius/dni kantono,sampe era kido/hndra dgn puncakx gold og 2008 maupun gold Ag 2010,next??
    Stag deh
    Berharap pemain seperti ahsan,agripina,alfian eko mampu meneruskan kmbali.
    Hendra/Alfian eko dan Ahsan/Agripina mampu ga ya?

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Senin, 03 Desember 2012 23:34:26

    Ricky Karanda bagus juga tu
    Moga bung rexi bisa mendapatkan formula yg tepat untuk duet di Md.
    Optimis bakal ada 3 Md Indonesia yg jd kampiun di 2013,asal pas pasanganx.

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Senin, 03 Desember 2012 23:41:30

    Semoga INA lebih baguss,,,,dan pemain macam Shendok Nasi, sia-sia,Gloria Ratu error,Ms. Ronde 1, Ratu Jelong-Jelong di TENDANG dari Pelatnass!

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Selasa, 04 Desember 2012 00:03:42

    Kita tnggu sama2 KONSER DEGRADASI BERJAMAAH.
    Daripda buat mereka,mending danax buat mantan atlet yg hidupx susah

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Oleh : jafar
    Selasa, 04 Desember 2012 03:02:48

    tapi gw bilang meding jaman dulu biarpun hadiahnya kecil gk dpt bonus tapi prestasinya bener2 ada lah sekarang gaji 400 jt prebulan juga buang2 duit prestasinya aja mandek

  • Re: Indonesia Ditahun 2012 dan 2013
    Oleh : jafar
    Selasa, 04 Desember 2012 03:05:24

    pokoknya yang suka r1 tumbang tahu diri aja mundur pelan2 teratur ...

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : kade
    Selasa, 04 Desember 2012 08:28:07

    semoga 2013 jauh lebih baik seperti harapan kita semua. walalupun masih sakit hati banget dengan Oliympic 2012 tidak dapat medali satupun Seddddihh mungkin ini seperti titik nadir perbulutangkisan indoensia. dan dipenghujung tahun 2012 seperti ada titik cerah yaitu pengrus baru, masuknya pak gita wirawan, rexy susi dll dll ditambahn mb vera dan mantan pelatihnya mb susi lupa namanya. Menurut gw di WD SuDell itu sangat berprospek, yang paling gw suka klo lawan pemain China mereka paling ngotot poinnya walaupun kalah tp ada perlawanan secara yang lain dengar china udah down dulu mentalnya. WS masih Linda and APril, di MS Wisnu, gw suka Hayom sebernarnya secara tehnik smash back hand cover lapangan dia paling mantap diantara yang 24 th kebawah tp entahlah, di XD ada Duo RR,

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : alizanisa
    Selasa, 04 Desember 2012 08:47:37

    2013 bisa lah 3 ssp juara

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : supet
    Selasa, 04 Desember 2012 09:53:19

    Menurut saya d 2013 kita bz unggulin jpng thailand malaysia singapura korsel taiwan denmark
    MS wisnu bz jd 10 brsma sony simon dn mungkin riyanto bz msuk 25 bsr dn bayu 1oo bsr
    WS sy brhrp sm yeni dn linda dn fitriani hrs brada d 2oo bsr
    MD gk tw
    WD brhrp sm Sudel dn Jekom
    XD mkin top dehh da 2RR irfanweni shendy rideb tonly bz msuk 10 bsr
    klau alfian gloria gx twdeh hrs dirombak

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : gundul
    Selasa, 04 Desember 2012 10:31:54

    zzz...mimpi :D

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Selasa, 04 Desember 2012 10:42:58

    Ngak sabar pengen Liat Komposisi Pelatnass di Tahun 2013! semoga wajah-wajah baru muncul, pasangan baru muncul, dan yang terpenting adalah semua mentokwati, lemeswati, yommiwati, emosiwati, haruss di Degradasii!

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : Oemboe
    Selasa, 04 Desember 2012 11:18:58

    Sebenarnya disamping materi pemain pelatnas, yg paling penting adalah pembenahan pola pembinaan atlet di pelatnas PBSI. Baik itu dr aspek skill, fisik maupun mental pemain.

    Cara-cara jadul dg sistem 'instan' dlm proses perekrutan dan pembinaan atlet pelatnas sdh seharusnya mulai ditinggalkan PBSI. Perkembangan olahraga dan ilmu keolahragaan telah meng­hadirkan ruang tersendiri ter­hadap penggunaan teknologi olah­raga dalam upaya memajukan prestasi olahraga. Penggunaan teknologi olahraga akan memberikan kemudahan dalam rekrutmen atlet, memberikan pelatihan sehingga menghasilkan keta­ha­nan dan kemampuan atlet untuk me­ng­hasilkan prestasi.

    Artinya, tak ada yang instan untuk menghasilkan prestasi jangka panjang. Program instan memang bisa mengumpulkan atlet secara cepat, namun tidak akan menghasilkan pembinaan dan prestasi berkesinambungan dalam jangka panjang.

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Selasa, 04 Desember 2012 11:30:16

    ga sabar Liat Kiprah Susi Susi & Rexy Mainaky. kalo atlit nya tetep memble. bearti emang salah kita selaku rakyat yg sudah tidak cinta lagi sama Bulutangkis sehingga bibit unggul sulit muncul.

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : ngakak
    Selasa, 04 Desember 2012 12:05:51

    di tunggu aja GEBRAKAN 100 HARI rexy & susy. di bulan januari 2013 mereka sudah di hadapkan pd tantangan PROMOSI & DEGRADASI.

    mengingat bgitu bnyk pemain yg hrs di degradasi, rexy & susi berani gak mendegradasi mereka ? di tunggu aja awal GEBRAKAN 100 HARI mereka di bulan januari 2013 mendatang.

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : anima
    Selasa, 04 Desember 2012 12:08:48

    Untuk TS, oke selamat bermimpi.....mimpi yg indah ya

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : yusakbum
    Selasa, 04 Desember 2012 12:19:32

    ayo, dibolehin maen rangkap
    itu bisa jadi solusi kebuntuan lemeswati dan mentokwati.
    daripada nyimpen kebanyakan mentok dan lemeswati.
    mending simpen pemain yg bagus'' aja.
    kan kalo boleh rangkep, bisa hemat biaya juga.
    daya juang atlet klo uda klh 1 nomer, nomer 1nya jadi lbih ngotot biasanya

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : Miftahul25
    Selasa, 04 Desember 2012 13:27:32

    Pemain Muda kirim semua, jangan diperam + Maen rangkap. yang tidak mempunyai potensi, di depak aja.

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : imhute
    Selasa, 04 Desember 2012 14:20:34

    @ngakak
    kaya jokowi aje ada program 100 hari...hahahahahah

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : supet
    Selasa, 04 Desember 2012 16:37:09

    @miftahul25 bner bngt jngn diperam kburu busuk biar dpet pngalaman trus mkin matang permainannya.........

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : kompos
    Selasa, 04 Desember 2012 22:35:20

    2013 ... ?? Ah masih mimpi lah ???

    Pengurus status quo (demisioner) yang masih in charge.

    Jangan2 ini trik mereka (Pengurus Lama) berurusan dgn Icuk, jadi Rexy dll ga bisa berfungsi.

    Cape deh ...


    .

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2013 - Warning
    Minggu, 09 Desember 2012 20:03:00

    WD China:

    1. Wang /Yu Yang
    2. Zhao Yunlai/Cheng Su
    3. Ma Jin/Tang jinhua
    4. Bao Yixin/Zhong

    XD:

    1. Zhang Nan/Zhao Yunlai
    2. Xu Chen/Ma Jin
    3. Tai Jiaming/Tian Qin
    4. Zihan Qiu/Bao Yixin

    MENYERAMKANNNN TUHH 3 XD teratasssss! seremmmmmmm!

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : yusakbum
    Minggu, 09 Desember 2012 20:14:19

    what ? ? ?
    zhao yunlei/tian qin dipecah ? ? ? ?
    tidakkkkkkkkkk, kenapa dipecah :' ?
    ntar duo monster berkuasa sendiri lagi nih .

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Minggu, 09 Desember 2012 20:20:31

    @yusak

    Iya di Pecahhh! Tian Qin main di XD!

    Jangan salah, Zhao Yunlai/Cheng Su juga bukan WD abal-abal, mereka berkuasaaa juga di tahun 2008!!

    Tapi mereka pernah kalah dari Gresiya Polli/Nitya Maheswari sih!

  • Re: Bulutangkis Indonesia di tahun 2012 & 2013
    Oleh : mrka333
    Senin, 10 Desember 2012 07:16:32

    Entah aku berlebihan atau tidak, tapi kalau lihat mainnya Rusely nHertawan agak Mirip sama wang xin.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum


FZ FORZA


Asian Games Incheon 2014



Badminton News
Badminton Schedules
Badminton Result

BrondongTua Community


Candra Wijaya

We care!

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru