Forum > Psikologi

Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?

Jumat, 11 Januari 2013 13:51:54
6018 klik -- 40 respon
Oleh : AjoBulu
Versi cetak

Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?


Kalau kita perhatikan Pasangan ganda campuran indonesia Tontowi ahmad dan Liliana natsir, mengalami penurunan performa, belakangan ini setelah juara All england, Kalau diperhatikan, salah satu faktor adalah masih labilnya kondisi fisikologis tontowi ahmad, setiap dia (tontowi) melakukan kesalahan selalu merasa bersalah ah (ekspresinya berlebihan), seperti pertandingan yang terakhir nya di VICTOR Korea Open 2013 yang kalah dari ganda denmark yang rengkingnya lebih rendah yaitu ranking 6. Tontowi dan liliana pun harus gigit jari, hal ini menurut saya tidak perlu dilakukan karena akan menguntungkan lawan secara pisikologis dan juga merugikan tontowi itu sendiri dengan hilangnya konsentrasi dan Otomatis lawan akan menyerang kepada tontowi secara bertubi-tubi hal ini juga akan berdampak kepada konsentrasi liliana tentunya. Saya rasa kelemahan ganda campuran kita ini hanya pada kondisi pisikologis nya saja, jika tantowi bisa mengurangi sikap ekspresifnya (ekspresi yang berlebihan ketika melakukan kesalahan pengembalian bola dll). Maka akan mutlak medali emas olimpiade 2016.

Mudah-mudahan Tontowi bisa berubah.

Kecewa boleh tapi jagan di tunjukkan kepada lawan bahwa kita kecewa. seharusnya semangat pantang menyerah,

itu pandangan saya terhadap tantowi bagaimana menurut kalian.

________________________ -___-


Tragis ganda campuran habis tinggal harapan sama Sony Dwi Kuncoro. Mudah-mudahan sony dapat ber buat banyak.


http://www.tournamentsoftware.com/sport/draw.aspx?id=C8788D62-ABA6-4150-B826-14398518D729&draw=10

Respon

  • Re: Tantowi Ahmad : Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : AjoBulu
    Jumat, 11 Januari 2013 13:53:29

    Maaf kalau ada kesalahn ketik, atau kata2 yang salah mohon maaf, ini postingan pertama saya, Mohon bimbinganya ya untuk yang sudah sepuh :D

  • Re: Tantowi Ahmad : Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : Vanilla
    Jumat, 11 Januari 2013 13:57:32

    Iya ini juga poin minus dari Tontowi, tapi saya pribadi tetap tidak setuju jika pasangan ini tetap diteruskan apalagi diproyeksikan ke Olimpiade. Akan sama saja hasilnya.. Lebih baik masing-masing dicarikan pasangan yang sesuai.

  • Re: Tantowi Ahmad : Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : kirei
    Jumat, 11 Januari 2013 13:59:12

    dari judulnya aja saya dapat menjawab bahwa

    menurut aku salahh bangettt owi!!
    para pemain itu harus bisa menyembunyikan kekecewaannya saat melakukan ksalahan dan harus bisa semangat lagi agar lawan tidak merasa menang. menunjukan sikap tidak pede n gmpang putus asa pasti bisa merusak segalanya.

    SAyang bnget kesalahan yang kurang perlu kmbali terulang. tapi di lain waktu harus bisa kembali lagi jgn terus2an dalam keputusaan.

  • Re: Tantowi Ahmad : Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : Oemboe
    Jumat, 11 Januari 2013 14:07:41

    Memang berat buat seorang Owi u mendampingi seorang bintang macam Liliyana. Di satu sisi Owi diuntungkan krn mendptkan pasangan yg notabene merupakan pemain XD putri terbaik INA saat ini. Namun di pihak lain, Owi dituntut u harus disiplin serta harus terus bisa menjaga konsistensi & performanya layaknya seorang bintang. Jika kalah, tdk bisa dipungkiri bahwa sebagian besar kesalahan pastilah bakal dialamatkan ke Owi...

  • Re: Tantowi Ahmad : Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : ken89
    Jumat, 11 Januari 2013 14:20:57

    menurutq sejak adanya komentar dari kakaknya lilianan diantara dua pemain ini sudah ada keretakan hubungan dan apabila tetap dipaksakan bersama keretakan tersebut akan semakin lebar sehingga menjadi jurang yang akan menelan pasangan ini dan membawa mereka kearah kementokan....

  • Re: Tantowi Ahmad : Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : bekool
    Jumat, 11 Januari 2013 15:09:46

    @AjoBulu,
    ''Saya rasa kelemahan ganda campuran kita ini hanya pada kondisi pisikologis nya saja, jika tantowi bisa mengurangi sikap ekspresifnya (ekspresi yang berlebihan ketika melakukan kesalahan pengembalian bola dll) . Maka akan mutlak medali emas olimpiade 2016. ''

    *yakin banget lu bakalan MUTLAK emas OG, Persaingannya ketat bung, masih ada Ma Jin dll.
    dari ke 4 XD elit dunia, cuma Tolin yg paling lemah dan H2H nya yg paling jelek.

  • Re: Tantowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Jumat, 11 Januari 2013 15:30:54

    @ajobulu orang pariaman ya....wkwkwkwwk

  • Re: Tantowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : AjoBulu
    Jumat, 11 Januari 2013 15:35:38

    @Opa kok tau sih saya orang pariaman, jagan2 opa orang pariaman juga hehe.

  • Re: Tantowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : AjoBulu
    Jumat, 11 Januari 2013 15:41:41

    @bekool ya kalau saya sih yakin kalau tantowi lebih stabil, scara skil tolin ngak kalah kok sama majin and friends, saya berani berkata seperti itu karena setiap kalia saya melihat pertandingan mereka dan yang membuat kalah itu karena pengaruh fisikologi towi yang masih labil, contoh nya pas indonesia open 2012 kmaren, saya rasa kalau anda melihat pertandinganya akan merasa seperti itu, tapikan seperti saya bilang salah satu faktornya seperti itu, itukan menurut saya bagaimana menurut anda, coba dong ungkapkan bukan hanya meyanggah saja, tapi berikan pandangan yang bisa membantu mereka lebih baik lg heheh

  • Re: Tantowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : Tokosport
    Jumat, 11 Januari 2013 16:02:19

    Kadang-kadang butet nya terlalu jutek sama si towi, ini justru bikin tekanan towi berlipat. Ditekan oleh lawan dan dapat tekanan juga dari liliana yg selalu nuntut towi se-perfect mungkin.

    Butet harus lebih paham cara mendampingi yg lebih muda, belajar pada Nova yg dulu pernah membimbingnya. Towi yg psikologis nya masih labil harus disikapi dengan lebih sabar, jangan terus2an dikasi muka jutek.

    Towi juga harus lebih disiplin dan harus rela meninggalkan kesenangan nya dimasa muda demi prestasi bulutangkis nya.

    Pasangan kalo gak kompak, udah pasti kalah. Jangan kan ToLyn, Zheng Bo/Ma Jin aja kalah saat mereka perang dingin dilapangan. Intinya harus kompak dan penuh semangat, pasti bisa juara. Udah banyak lah bukti nya, salah satu nya gelar All England.

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : AjoBulu
    Jumat, 11 Januari 2013 16:12:41

    @okesport setuju bgt gw,,

  • Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : BAD_MAN
    Jumat, 11 Januari 2013 17:32:28

    Ude, emg kaga ada pilihan lain untuk pasangan Butet,..

    Rijal Oke tuh,

    Biar Owi sama Ve aja, pasti manjurr, scra b2 pacaran.

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : listen
    Jumat, 11 Januari 2013 18:04:37

    “Tontowi sedang sakit demam, tadi kami hampir batal bertanding. Kondisinya mempengaruhi penampilan kami di lapangan” ujar Liliyana

    “Saya memang tadi demam, tapi setelah istirahat dan diurut agak mendingan dan memutuskan untuk main. Tapi ini bukan alasan kekalahan kami, tapi kebanyakan karena banyak mati sendiri di lapangan” kata Tontowi.

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : riz_a3
    Jumat, 11 Januari 2013 19:25:18

    Wksksk... Dari dulu yg selalu saya pertanyakan sama pebulutangkis indonesiamasa kini adalah mudahnya atlet cidera dan sakit2an.. Padahal katanya udah ada ahli nutrisi dan kesehatan atlit.. Apakah ini tidK terlalu janggal?? Atau biasa saja...yg pLing miris adalah cedera.. Padahal kita semu tahu kLau atlit pelatnS itu pasti pilih2 turnamen kalau mau turun... Dibandingin ma pemain korea, thailand, dan bahkan china yg bisa turun bahkan juara di 4 ss/p beruntun seperti xuma yg bahkan jarang cedera.. Lah pemain kita udah pencapaiannya cuma r1, r2, dan tembus qf udah luar biasa, sf amazing, finL dahsyat, juara ga bisa berkata apa2 lagi...

    Pelatnas harus lebih memperhatikan ini lGi, apakah sistem kepelatihan terlLu keras, atau emang aTlet yg terlalu lembek....

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : lupus
    Jumat, 11 Januari 2013 19:41:12

    poin kritis semuanya d lakukan tontowi,w tahu perasaan liliyana pd saat itu pst pengen jitak s owi pke raket!!

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : rinal
    Jumat, 11 Januari 2013 21:09:16

    miris juga. kita yg nonton di rumah,perasaannya pada hancur lebur ngelihat kekalahan tonly. terlebih saat harus menyaksikan eror tontowi yg g ketulungan. Semakin lama bukannya semakin membaik, malah semakin g jelas tuh XD.

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspreif?
    Oleh : AjoBulu
    Jumat, 11 Januari 2013 21:46:35

    Untuk di bubarkan duet ini saya kurang setuju,kalau seandainya masih bisa deperbaiki, pisikisnya tantowi agar tidak labil, bilaperlu datangkan ahliphisikolog, untuk meangani emosional tantowi. saya yakin dengan skil yang dimiliki owidan butet, mereka bisa berjaja,

    Berharap sama pengurus sekarang agar lebih di perhatikan mereka ini, tapi kalau memang sudah tidak bisa di bina apa boleh buat.

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : riezal
    Sabtu, 12 Januari 2013 08:29:30

    Harruuh males deh klo ada yg comment, saya yakin klo tolyn lebih stabil maka akan jadi juara.... Jika owi kurangi kesalahan, mutlak akan jadi juara .....Jika lindaweni konsisten akan menang, jika ini jika itu...cape deh...klo coment yg realistis dong...klo pake jika...itu namanya ngayal, saya juga yakin klo millicent wiranto mainnya bagus akan jadi juara ...cape deeeh...



  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : ken89
    Sabtu, 12 Januari 2013 08:51:27

    @ ajobulu : untuk memperbaiki mental tantowi tuh butuh waktu ya gak mungkin langsung oke sedangkan lilianan semakin hari kemampuannya semakin menurun karena faktor usia.kalo nunggu tantowi labil siap2 ja dibantai xd kelas berat dunia

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : ina_junior
    Sabtu, 12 Januari 2013 09:15:25

    Jiaming Tao/Qing Tian pun berani di pecah!

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Sabtu, 12 Januari 2013 09:38:51

    @ajobulu....wkaakakaaa..gw jg org pariamannn....ya iyalahhh tahu..namany ada ajooo nya...:D...lam knall yoo...

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : imhute
    Sabtu, 12 Januari 2013 09:41:34

    bubarin nih pasangan..sayang buat butet kalo terus berpasangan sm towi..keburu tua kalo harus nungguin towi stabil emosinya...sm frans aja deh tuh butet

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : ajobulu
    Sabtu, 12 Januari 2013 15:53:34

    @riezal haahah saya ngakak baca koen anda,
    Ok. saya tau maksud anda yang bilang lebih realistis, Tapikan semuanya butuh proses. Bukan berarti tidak bisa deperbaiki. Yang penting asal owinya mau disiplin dan niatnya untuk berubah tinggi dia pasti bisa. Sayang banget skill semempuni owi dibuang percuma. tapi ingat dalam pertandingan kita tidak hanya butuh skil tapi kondisi mental lebih siap pula, dan mental seseorang bisa dirubah. Saya masih yakin owi/butet bisa.

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : zakqy
    Selasa, 15 Januari 2013 11:56:12

    utk tolyn saat ni memang hrs dipisah krn semakin kesini permainan pasangan ini sdh kebaca oleh pasangan lain dan sy liat sendiri di MNC sport bahwa pasangan ni sdh tdk ada kemistri lg ni saat nya cari bibit baru kami pecinta BL akan sbar n sanggup menunggu prestasi BL INA mungkin 2-3 th lg prestasi INA akan perlahan mulai naik utk para fans jgn berekspetasi terlallu tinggi biar kita gak kcwa ni utk semua pemain tnp terkecuali ni sich menurut sy kalau slh mhon maaf trms

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : Ichang
    Selasa, 15 Januari 2013 14:20:22

    Contoh LYD-KSH gak perlu waktu lama masuk 10 dunia. Klo emg dasarnya bagus blusukan ikutin kejuaraan sampe kelas int.cha asal juara yakin dlm 6 bln aja masuk lg top ten. Vote Lily-new partner. Tp bukan M.Rizal/Gideon/Ahsan/HenSet.

  • Re: Nostalgia Dengan Tread Pertama Saya
    Oleh : AjoBulu
    Kamis, 04 Juli 2013 15:56:51

    Dulu diskusi seru , Sekrang terasa hambar karna banyak ABG labil, Gw jadi kebawa-bawa , -__-


    Hayo siapa yg Mau mecah Owi Butet kebuktikan Ternyata Owi hanya bermasalah sama Mental, kebuktikan Sekarang Menjadi Andalan Indonesia desamping AhenD dan Tommy yg lagi menanjak.

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Kamis, 04 Juli 2013 16:06:14

    he he biar rame ajobulu ama opa bikin duet aja sambil nyanyi kutang barendo
    ha ha ha

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : AjoBulu
    Kamis, 04 Juli 2013 16:09:11

    Jeng mona Tau Kutang juga, eh maksudnya lagu kutang barendo juga ? kwkwkw

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Kamis, 04 Juli 2013 16:18:14

    tau donk ajo...... coba sebutkan siapa lagi pasti mona tau

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : AjoBulu
    Kamis, 04 Juli 2013 16:23:01

    Sinona gadih Mantiak Mona Tau gak ? itu karakternya persis sama dg Jeng mona loh lagunya ahhaha

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : mide
    Rabu, 10 Juli 2013 10:23:23

    hahaha :D
    yang sabar @ajobulu. namanya juga darah muda, masih menggebu gebu, wkwkwk
    #berasa tua banget gue

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : goldking
    Rabu, 10 Juli 2013 10:42:07

    @ajobulu biang gosip orang minang????Pariaman???
    untung deh ada juga yg se provinsi ama gw,gw dari padang panjang,kapan2 kalo ke padang panjang beri gw thr ya

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : ajobulu
    Rabu, 10 Juli 2013 10:56:45

    @King pakai jelah account ciek jan banyak banyak, jan buek mamamk ang ko malu gara gara tingkah laku ang, dima ang tingga di padang panjang king? hahahah

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : Dran_doank
    Rabu, 10 Juli 2013 10:59:32

    Baso apo ay yg kw pake tuh , lh dk terti kmi nih ... Mano wong sumsel ye ?? Payo men nak ngoceh2 .. :)

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : goldking
    Rabu, 10 Juli 2013 11:03:34

    sabananyo di padang panjang tampek sakolah nyo mak,dek awak kini ndak sakolah,jadi kini awak di bukiektinggi,di panganak,tampek mami dan papi awak,kalo di padang panjang awak tingga jo kakak mami wak di kampung manggis,tau ngak???

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : ajobulu
    Rabu, 10 Juli 2013 11:05:59

    @king ndag tau den doh aden urang rantau ahhaha sabananyo bara uma ang kin? lai acok ang main bulutangkis di kampuang, di pariaman kini lah jarang yg main bulutangkis.

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : Dran_doank
    Rabu, 10 Juli 2013 11:07:20

    Dekde terte men aku ... Pedengan pule guneke base Padang , guneke base duson pehabumule ...
    :)

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : ajobulu
    Rabu, 10 Juli 2013 11:14:14

    haha @dran kecek ang ndag mangarati den bahaso dusun ang tu, mangarati den mah, den banyak bakawan jo urang dusun lo mah, dima dusun ang @dran ? #mampus kwkwk

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : goldking
    Rabu, 10 Juli 2013 11:16:30

    @ajobulu
    orang minang rantau ka lua atau urang lua rantau ka minang
    badminton???pada ogah sekampung,orang lebih banyak suka main bola,malah temen gw yang masih smp,suka begadang klo ada bola dan pagi ceritain ttg pertandingan semalam

    malah ada cerita unik,pas gw buka di wikipedia ttg peraih medal olimpic dia nanya,
    *pernah indonesia dapek ameh??*
    bagaimana tanggapn kalian kalau mendengar ini
    *taufik hidayat...taufik hidayat...si gaek tu*maksud gaek nya adalah tidak punya prestasi

    jadi gw saranin ke pbsi,sosialisasikan bulutangkis,atau badminton kan punah di ranah minang,dulu di awal tahun rencannya ada program 1000 orang pegang raket yg sponsor coca cola tapi mana?????

  • Re: Tontowi Ahmad: Salahkah saya terlalu ekspresif?
    Oleh : Dran_doank
    Rabu, 10 Juli 2013 11:17:04

    Apa tuh artinya ? -__-

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru