Forum > Peraturan & Ketentuan Bulutangkis

Susunan partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup

Rabu, 08 Mei 2013 13:05:21
9920 klik -- 47 respon
Oleh : prietess
Versi cetak

Halo semuanya, maaf kalau pertanyaan ini sudah sering diulang....
Namun saya belum paham mengenai urutan pertandingan dalam Sudirman Cup, apakah partai yang dipertandingkan urutannya diundi atau bagaimana ya?

Kan urutan partai yang dipertandingkan sangat penting untuk Indonesia yang kekuatannya tidak merata di semua nomor.

Apabila penyisihan lawan India urutannya adalah:
WS
MS
WD
XD/MD
MD/XD

Bukan tidak mungkin kan Indonesia dikalahkan India di 3 partai pertama.......

Seperti pengalaman Axiata Cup kemarin, nomor tunggal putri, lalu putra duluan, yang mana partai ketiga punya beban lebih andaikata sudah unggul 0-2 atau tertinggal 2-0.
(lirik pertandingan ToLyn vs Sudket/Saralee di semifinal Axiata kemarin dimana ToLyn kalah 2 set langsung dan set 1 tertinggal sangat jauh sekali sebelum akhirnya merapatkan perolehan poin).

Terima kasih atas penjelasannya.

Respon

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : IcliGowata
    Rabu, 08 Mei 2013 13:09:58

    susunan akan diatur panitia, pengalaman di Kejrnas Beregu Campuran klo gak ada yang rangkap... partai MIx akan main lebih dulu

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : obydo
    Rabu, 08 Mei 2013 13:31:49

    @icligowota
    setahuku, biasanya kalau tidak ada yang rangkap justru mix yang di belakang....

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : AjoBulu
    Rabu, 08 Mei 2013 13:35:59

    bukanya ranking tertinggi dia yang berhak nentuin yah ??


    Aduh aku juga bingung T.T)

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : casper
    Rabu, 08 Mei 2013 14:38:21

    inget2 dulu, kalo ada yg rangkap, negara tersebut bisa minta mana yg lebih dulu dimainkan.
    tahun 1995, dgn kekuata yg merata namun lemah di WD krn ada Ge Fei/Gu Jun, partai final terpaksa memainkn WD terlebih dahulu (atas permintaan Cina krn Ge Fei rangkap), dan XD menjadi partai terakhir. akhirnya Trikus/Minarti tdk dimainkan krn secara beregu sdh kalah duluan. wktu itu WD, Susi, Haryanto Arbi kalah.

    tp entah kalo skrng, sepertinya timnasnya gak bisa minta susunan lagi. utk skrng biasanya XD partai pertama, trus WD atau MD partai 4 dan 5 (walaupun ada pemain double yg rangkap), cuma kalo ada pemain single yg rangkap main double yg gak tau gmana susunannya???

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Rabu, 08 Mei 2013 14:42:17

    @obyodo ngak juga,uda benar tuh yang di katakan saudara @IcliGowata , waktu sudirman Cup 2011, di semifinal waktu INA lawan Denmark, partai pertama itu Joachim/Pedersen - Frans/Pia, padahal Christina Pedersen main rangkap di WD..WD malah di mainkan di partai terakhir setelah WS

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : yusakbum
    Rabu, 08 Mei 2013 14:46:41

    intinya kalo sudirman cup itu urutannya nggak mungkin sesuka gue kayak axiata..
    habis nomor ganda, pasti tunggal. begitu sebaliknya..
    jadi ngga mungkin WS,MS berurutan.

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : IcliGowata
    Rabu, 08 Mei 2013 14:47:47

    @obydo:: aku pernah dapat selebaran dari panitia Kejurnas, disitu dijelaskan aturan partai beregu, pokoknya klo babak/round awal Mix yg main duluan.. coba tanya ke Rudy di twitter. kayaknya yg dia pegang sama deh

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : toweal
    Rabu, 08 Mei 2013 14:50:00

    ashwini rasanya main rangkap, jadi urutannya bakalan :

    XD
    MS
    WS
    MD
    WD

    ato

    WD
    MS
    WS
    MD
    XD

    kalo di XD yg rangkap cewe nya, biasanya XD duluan...
    tp kalo diliat dr strategi, kemungkinan india pilih WD duluan...

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : Xhukici
    Rabu, 08 Mei 2013 15:21:00

    biasanya seeh, biasanya lho..
    urutan pertandingannya:

    MS - WS - MD - WD - XD

    Itu seeh umumnya,

    tapi gk tau dech sekarang gmn. tergantung panitianya atau tergantung permintaan pelatih kedua negara yg akan bertanding,

    peace everyone

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : IcliGowata
    Rabu, 08 Mei 2013 15:22:53

    itu gak umum, coba cek di lg.. gak pernah sepertinitu di lapangan

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : p4ng
    Rabu, 08 Mei 2013 15:27:22

    Setahuku, urutan yg paling sering itu:
    XD-MS-WS-MD-WD

    CMIIW.. ^_^

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : IcliGowata
    Rabu, 08 Mei 2013 15:45:44

    ya rekan p4ng... itu yg umum di pertandingan

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : rizal_38
    Rabu, 08 Mei 2013 16:00:28

    yang bener yang mana , jadi bingung neh...coba tanya ke sumber yang bisa dipercaya. Secara urutan partai pertandingan itu berkaitan banget dengan mental para pemain yang pada akhirnya menentukan hasil dari suatu tim itu sendiri

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : navishol_
    Rabu, 08 Mei 2013 17:08:32

    Maunya sih XD.WS,MD,MS,WD :D Kayaknya sih kalau beregu gini,jarang banget WD duluan.

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : obydo
    Rabu, 08 Mei 2013 17:32:54

    @diehardfans, emang iya, kalau ada yang rangkap mix di depan, dan mohon dilihat komen saya dan komen @icligowota yang paling atas secara cermat.
    intinya,
    XD main di awal jika ada yang rangkap, bila tidak, XD di belakang. koreksi bila salah

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : KokBerduri
    Rabu, 08 Mei 2013 17:54:07

    berhubung Mental pemain kita rawan menciut apalagi jika kedudukan tertinggal. pengen nya yg dipertandingkan sektor unggulan kita dulu.hi hi hi
    1. XD
    2. MD
    3. WD
    4. WS
    5. MS

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Rabu, 08 Mei 2013 18:14:17

    makasih admin coment sy dijadiin thread pemmbuka di home page hihi

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : Xhukici
    Rabu, 08 Mei 2013 18:42:03

    urutan pertandingan gk bisa terserah salah satu negara dunk. India juga pengen mengamankan poin.
    paling besar kesempatan India ada di WS.
    kl MD/WD apalagi XD kesempatan lebih besar Indonesia.
    mohon koreksi kl ada yg salah.

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : lupus
    Rabu, 08 Mei 2013 18:45:56

    klw lwn india susunannya,
    ws
    ms
    wd
    md
    xd
    bahaya banget!!

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : IcliGowata
    Rabu, 08 Mei 2013 18:57:10

    intinya Panitia yg atur...

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : dansei718
    Rabu, 08 Mei 2013 18:58:52

    @all
    kalo ada yg main rangkap, biasanya default-nya tuh XD main duluan, karena kebanyakan yg main rangkap tuh yg putri, maka susunannya biasanya:

    XD
    ..
    ..
    ..
    WD

    nah kalo yg main rangkap tuh yg putra (contoh: Ko Sung Hyun main di MD dgn Lee Yong Dae trus main lagi di XD dgn Kim Ha Na), maka partai pertama XD dan partai terakhirnya MD
    XD
    ..
    ..
    ..
    MD

    CMIIW

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : casper
    Rabu, 08 Mei 2013 18:59:30

    Setahuku, urutan yg paling sering itu biar pun ada pemain double yg rangkap seperti Christina Pedersen selalu :
    partai ke-1 selalu XD,
    partai ke-2 dan ke-3 single (bisa MS yg ke-2 bisa WS yg ke-2)
    Partai ke-4 dan ke-5 double (bisa MD yg ke-4 bisa WD yg ke-4)
    kalo tak ada yg rangkap pun susunannya seperti di atas.

    yg jadi pertanyaan gimana kalo pemain single yg rangkap seperti Juliane SCHENK yg rangkap di WS dan WD?? urutan waktu final beregu campuran eropa 2013 ada yg tau gimana??

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Rabu, 08 Mei 2013 18:59:37

    Banyak yang pesimis yah sama Tim Sudirman Cup INA, bukannya di dukung, kalau kalian ngak mau dukung yah setidaknya jangan Koment yang ngak-ngak

    Kasian atlitnya, uda bela-belain negara tapi malah di doain yang jelek, coba kalian ada di posisi mereka? terus di doain yang jelek-jelek, emank mau?

    Belum juga mulai pertandingannya Wishnya uda jelek. OPTIMIS sedikit tidak bisa kah?

    mau susunanya yang turun kayak gimana lawan INDIA tetap yakin INA menang! MS, WD, XD, dan MD INA masih di atass INDIA.

    Linda Weny akan Buat Kejutan!

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : IcliGowata
    Rabu, 08 Mei 2013 19:05:48

    rekan Casper :: anda benar! cuman walaupun ada pemain single yg rangkap kemungkinan single tidak akan main di partai terakhir
    singlenya partai ke 2, gandanya partai ke 4 atau 5

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : casper
    Rabu, 08 Mei 2013 19:26:24

    @ IcliGowata: klo gak salah Jerman menang 3-0 lawan Denmark, Juliane SCHENK menang di WS dan membuat kejutan di WD.

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : barry
    Rabu, 08 Mei 2013 19:35:55

    lebih ikut pengalaman yg sudah sudah kalau ternyata ada pemain yg main rangkap itu sudah resiko karena inikan formasi beregu makanya kalau ada pemain seperti korea dll yg main rangkap kasi kesempatan pada yg lain dong jangan maruk hahahahahahahhaha

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : ngakak
    Rabu, 08 Mei 2013 20:13:21

    mau tau gak persiapan china buat sudirman cup 2013. nih ada video mereka lg latihan :

    http://v.qq.com/page/h/z/6/h0012izj4z6.html

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : milky2529
    Rabu, 08 Mei 2013 20:20:04

    Kenapa harus takut urutannya ws, ms, wd lawan india..
    Setelah tadi liat simulasi wd, greys/nitya menang cukup telak atas gebby/tiara..

    Saya optimis mereka bisa lah menang lawan wd india..

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Rabu, 08 Mei 2013 20:23:48

    namun nggak selalu di partai terakhir kok kalo yang main rangkap susunannya bisa pula gini

    XD
    ...
    ...
    WD
    ...

    bisa juga
    WD
    ..
    ..
    ..
    XD

    tapi itu sesuai keputusan yang membuat jadwal yang pasti kalo mainnya rangkap nggak mungkin main 2x berturut2

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : Oemboe
    Rabu, 08 Mei 2013 20:34:17

    Aturan BWF mengenai susunan partai Sudirman Cup:

    The following are permissible orders of play:
    1. MD – WS – MS – WD – XD
    2. MS – WS – MD – WD – XD
    3. XD – MS – MD – WS – WD
    4. XD - MS – WS – MD – WD
    5. XD – WS – MS – WD – MD
    6. WS – MS – WD – MD – XD

    Determining order of play:
    1. Orders of play 1 to 6 will be considered in turn and the first order of play will be
    used which has no player playing in two consecutive matches or playing doubles before
    singles.
    2. If all six orders of play, 1 to 6 result in a player playing in two consecutive
    matches or playing doubles before singles, order of play 2 will be used.

    Any player participating in two matches is entitled to a minimum interval of 30 minutes between
    them.

    Sumber: http://www.bwfbadminton.org/file_download.aspx?id=422671&tid=1

    Jadi intinya semua susunan yg dibilang teman2 di atas boleh dipakai.
    Lalu yg bakal dipakai nanti yg mana?
    Biasanya bbrp jam sblm pertandingan ada pertemuan antara refree & para manajer tim, dan pd saat itulah dirunding u susunan partai yg akan dimainkan. Dr beberapa pertandingan beregu terakhir, terlihat INA bawaannya ngalah terus. Susunannya selalu kurang menguntungkan bagi INA. Mungkin saja krn lemahnya lobi manajer tim INA. Untuk Sudirman Cup kali ini majer timnya Rexy Mainaky, mudah2an lobi2nya nanti bisa menguntungkan tim INA.

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : milky2529
    Rabu, 08 Mei 2013 20:49:53

    @the_dran
    Yupp..
    Saya rasa, klo WD kita bisa mematenkan pasangan greys/nitya, berarti materi WD kita cukup kuat kok..
    Greys/nitya masih bisa menang lawan wd jepang atau korea, namun klo untuk lawan wang xiaoli/yu yang sih masih belum lah ya.. hohoho

    Jadi ada 3 nomer yg bisa diandelin lawan india:
    XD
    MD
    WD

    Untuk ms kesempatan masih 50%
    Untuk ws bukan mustahil linda bikin kejutan :-)

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : KokBerduri
    Rabu, 08 Mei 2013 20:57:33

    @Oemboe : waduh repot juga ya kalo urusan nya pake loby meloby segala, bahaya loby meloby nih pasti ujung ujung nya pelicin. wk wk wk

    lebih baik pake aturan aja negara yg peringkatnya lebih di atas yg boleh nentuin susunan main draw nya. begini kan lebih jelas.

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Kamis, 09 Mei 2013 05:39:24

    bener banget tuh kata @oemboe...

    gua juga pernah denger kalo susunan pertandingan beregu SC itu akan diputuskan oleh kedua belah pihak yang akan bertanding, juga bersama refree dengan ini gg ada pihak yang diecewakan...

    dari pada ribet-ribet ngusulin mending nunggu ajjh nanti...

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : prietess
    Kamis, 09 Mei 2013 08:16:10

    @casper: Urutan Germany vs Denmark di final European Championship kemarin itu begini:
    WS
    MS
    WD
    MD
    XD
    Jadi Juliane Schenk mainnya cuma selang 1 partai aja. Nah lho tuh urutan partai nya gitu lhoooooo.........
    bagaimana dengan indonesia vs india nanti.....

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : prietess
    Kamis, 09 Mei 2013 08:22:05

    @Oemboe: thanks atas usahanya utk cari tahu urutan yg resmi yg diatur BWF....
    kalau begitu kemungkinan urutan ketiga ya, kalau ada female player yang main WD dan XD..... (kebanyakan)

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : 624nz
    Kamis, 09 Mei 2013 09:13:03

    Yg pasti mnrt gw lawan india, india mau ws duluan atau ms duluan, knp krn india bangga sm ms dan wsny dan wd baru india, si aswini dan siapa gw lupa, kl aswini gutta udh expired..

    Ws
    Wd
    Ms
    Md
    Xd

    Atau
    Ms
    Md
    Ws
    Wd
    Xd

    Cina vs indonesia mau susunan apapun cina siap krn partai kedua
    Ms dupeng/zheming kl zheming turun indo bnr2 ms nya dipndang sblh mata
    Ws yihan, krn li xueri disimpan dlu krn lelah lawan saina
    Md liu dan cs ,
    Wd bukan dua monster
    Xd zz, xuma dpke lawan india dan utk latihan zz lawan indo, atau xuma krn kmrn dy kalah sm indo, ga bs ditebak, tp dr sejarah cina kl partai kedua cina sllu turun dng pemain pelapis

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : dansei718
    Kamis, 09 Mei 2013 09:30:25

    @all
    sorry OOT, di BWF release knapa tim Jepang pesertanya 22 orang ya? apa udh ada koreksinya? soalnya ada beberapa nama yg asing (sepertinya pemain muda ya)

  • Re: Susunan Partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : casper
    Kamis, 09 Mei 2013 09:37:13

    @ prietess: emang kuat ya si Schenk, tapi klo semua partai dipertandingkan Christinna PEDERSEN, Birgit MICHELS yg rangkap WD dan XD juga bakal main istirahat cuma selang 1 partai.

    jd susunan partai WS,MS,WD,MD,XD gue pikir udah yg paling adil krn ada 3 pemain yg rangkap, apa lagi main WS yg lebih melelahkan dibanding WD seperti yg dilakukan Schenk dipertandingkan lebih dahulu.

    gue yakin, utk lawan India dan China pasti urutannya XD - MS – WS – MD – WD krn yg rangkap cuma pemain double. soalnya urutan itu udah sering banget....

  • Re: Susunan partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : jafar
    Kamis, 09 Mei 2013 10:19:10

    thailand yang paling suka dengan urutan geje...

  • Re: Susunan partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : jafar
    Kamis, 09 Mei 2013 10:25:35

    jepang cuma 12 orang ..

  • Re: Susunan partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : christ88
    Kamis, 09 Mei 2013 11:47:07

    klo 2 thn yg lalu sih susunannya XD MS MD WD WS

  • Re: Susunan partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : admin
    Kamis, 09 Mei 2013 11:48:59

    @dannydarmawan
    Diterima kasihnya ya :))

  • Re: Susunan partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Kamis, 09 Mei 2013 12:24:28

    Maaf oot,

    kalian jangan Kaget ntar kalau Juliani Schenk main di WD, karena dulu dia emank Pemain WD rangkap WS,dulu dia pasangan sama NICOLE G dan peringkatnya cukup bagus dibanding di WS, makanya jika dia main di tunggal sering Jump Smash, karena uda bawaan dari WD.

  • Re: Susunan partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : maruyama
    Kamis, 09 Mei 2013 15:15:05

    Kyknya klo gak rangkap itu susunannya
    MD
    MS
    WS
    XD
    WD

    Tapi klo ada yg rangkap jadi
    XD
    MS
    WS
    MD
    WD

  • Re: Susunan partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : yusakbum
    Kamis, 09 Mei 2013 15:48:58

    kalo China ngeluarin pemain lapis 2 siap siap dicincang ama Indonesia *kalo lapis 1 turun hlo yaaa*
    MS Dupeng ato Wang Zm bisa dikalahin MS INA *hayom menang H2H lawan Dupeng hlooooo, sayang ama dupeng doang -.-*
    WS Wang Yihan pernah dicincang Linda 2 set langsung di AE !!
    WD kalo bukan WD monster yakin Greys/Nitya bisaaa !
    MD selama bukan Cai/Fu, dan Ahsan/Hendra siap mental besar kemungkinan mereka menang ama MD muda China.
    XD kalo ZZ turun, siap siap dicincang ToLyn lagi !
    tapi itu aturannya kalo China turunin lapis 2 dan Indonesia turunin lapis utamanya....
    kalo sama-sama lapis 2 ya wasaaalaaammm -.-

  • Re: Susunan partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : Chokichoki
    Kamis, 09 Mei 2013 17:12:09

    fucai : hahahah

  • Re: Susunan partai yang dipertandingkan dalam Sudirman Cup
    Oleh : masganteng
    Kamis, 09 Mei 2013 17:33:58

    China sangat kuat tapi tidak lagi superior seperti beberapa tahun lalu

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




Tahoe China Open 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore

Malaysia International Challenge 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore
Website

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru