Login
Nickname :
Password :
  Registrasi?

Badminton Rules
Medali Olimpiade
Info Kompetisi
Sponsorship

Klub Bulutangkis


Solidarity and Badminton

Badminton Shop Online

Arena Diskusi / Populer
PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
Oleh opa_yongdae
Kamis, 20-Juni-2013, 17:16:44 4037 klik Printable Version
AKARTA, (PRLM).- Nasib tunggal putra Indonesia Simon Santoso akan ditentukan usai Kejuaraan Dunia 2013, Agustus mendatang di Guangzhou, Cina. Kejuaraan dunia nanti akan menjadi evaluasi akhir baginya di Pelatnas PP PBSI Cipayung.

Setelah cedera jelang Indonesia Open Super Series 2013 lalu, otomatis dirinya kini hanya persiapan untuk kejuaraan dunia. Kita akan lihat hasilnya seperti apa di kejuaraan dunia, baru diputuskan bagaimana dia ke depannya, ungkap Kabid binpres PBSI Rexy Mainaky kepada wartawan di acara Taufik Hidayat Dilarang Stop Teruskan Perjalananmu di Grand Kemang Hotel, Jakarta.

Menurut dia, jika dalam kejuaraan dunia nanti dirinya tidak bisa memenuhi target yang telah ditentukannya, maka bisa jadi posisi Simon dalam pelatnas terancam. Dia ikut kejuaraan dunia pun karena kuota yang diberikan BWF sesuai dengan rangkingnya, jadi harus dipergunakan, ucapnya.

Rexy menilai seringnya tubuh Simon mengalami cedera karena terlalu banyak dipaksa menjalani latihan tapi sangat jarang turun di kejuaraan. Karena, menurut dia, ketika tubuh terus menerus dipaksakan latihan hingga maksimal, maka saat bertanding resiko cedera justru lebih tinggi. Pola seperti itu yang menurutnya harus diubah oleh Simon dan pelatihnya saat ini.

Seperti yang diketahui, Simon kerap kali mengundurkan diri dalam kejuaraan karena alasan cedera atau sakit. Pada 2012 saja, dia juga sempat mundur pada Kejuaraan Asia di Qingdao, Cina, saat akan berhadapan dengan Huan Gao di babak kedua. Dia beralasan mengalami masalah pada otot perutnya. Hal itu terulang di Prancis Super Series, dia mundur di babak pertama juga dengan alasan cedera, saat akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Chun Seang Tan.
Respon
Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
Oleh opa_yongdae Kamis, 20-Juni-2013, 17:17:21
Sebelum ketika berlangsungnya Indonesia Open, Rexy sempat mengatakan bahwa dirinya akan menghukum pemain yang mundur dari kejuaraan ini ataupun pemain yang pretasinya tidak sesuai harapan dengan hukuman karantina di pelatnas Cipayung dalam jangka waktu 3-6 bulan, tanpa turnamen setelah mengevaluasi hasil Indonesia Open. Karena Simon tidak ikut Indonesia Open, maka evaluasi dia di Kejuaraan dunia nanti. Tapi hukuman 3-6 bulan ini tetap berlaku tentunya, karena kami melihat dari segi prestasinya. Secara fisik, saya lihat tidak ada masalah, tapi mengapa dia seringkali merasa sakit. Jadi mungkin main set dan mentalnya yang harus diperbaki, ucap Rexy kemudian.

Rexy menambahkan, seharusnya Simon sebagai salah satu pemain senior dengan levelnya, sudah harus tahu kondisinya seperti apa dan bagaimana menata kondisinya jika jelang kejuaraan. Dia seharusnya bisa menyadari itu. Terlebih lagi kini pertanggungjawabannya bukan lagi hanya kepada PBSI, namun juga sponsornya. Jika dia tidak memiliki prestasi sudah pasti ada perhitungan ulang dari sponsor, imbuhnya.

Sumber:pikiran-rakyat.com
Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
Oleh opa_yongdae Kamis, 20-Juni-2013, 17:18:13
gmana mnurut teman2 apakah layak smon di keluarkan dari pelatnas jika gagal dikejurdun??
Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
Oleh ina_junior Kamis, 20-Juni-2013, 17:24:15
layak!!! seharusnya atlit itu berotot,, ini malah berlemak,,,,,
Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
Oleh perkutut Kamis, 20-Juni-2013, 17:26:07
bagus jg sih tp kasihan jg. jadi atlet2 yg ga ada prestasi harus was2 takut di depak dr pelatnas. lah yg dah pernah juara ajah ancaman kek gini apa lg yg mentok r1 trs siap2 ajah angkat koper jgn enakan2 trs.lagiana neh simon neh.... masa cidera alasan nya sepele salah tidur.
Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
Oleh opa_yongdae Kamis, 20-Juni-2013, 17:28:32
yg diatas gw trus diatasny lg tus diatasny lg girang amat...:D

apalgi skrg rangking simon mlorot 22 strip jd rangking 48...