Forum / Populer

PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia

Kamis, 20 Juni 2013 17:16:44
4123 klik -- 70 respon
Versi cetak

AKARTA, (PRLM).- Nasib tunggal putra Indonesia Simon Santoso akan ditentukan usai Kejuaraan Dunia 2013, Agustus mendatang di Guangzhou, Cina. Kejuaraan dunia nanti akan menjadi evaluasi akhir baginya di Pelatnas PP PBSI Cipayung.

Setelah cedera jelang Indonesia Open Super Series 2013 lalu, otomatis dirinya kini hanya persiapan untuk kejuaraan dunia. Kita akan lihat hasilnya seperti apa di kejuaraan dunia, baru diputuskan bagaimana dia ke depannya, ungkap Kabid binpres PBSI Rexy Mainaky kepada wartawan di acara Taufik Hidayat Dilarang Stop Teruskan Perjalananmu di Grand Kemang Hotel, Jakarta.

Menurut dia, jika dalam kejuaraan dunia nanti dirinya tidak bisa memenuhi target yang telah ditentukannya, maka bisa jadi posisi Simon dalam pelatnas terancam. Dia ikut kejuaraan dunia pun karena kuota yang diberikan BWF sesuai dengan rangkingnya, jadi harus dipergunakan, ucapnya.

Rexy menilai seringnya tubuh Simon mengalami cedera karena terlalu banyak dipaksa menjalani latihan tapi sangat jarang turun di kejuaraan. Karena, menurut dia, ketika tubuh terus menerus dipaksakan latihan hingga maksimal, maka saat bertanding resiko cedera justru lebih tinggi. Pola seperti itu yang menurutnya harus diubah oleh Simon dan pelatihnya saat ini.

Seperti yang diketahui, Simon kerap kali mengundurkan diri dalam kejuaraan karena alasan cedera atau sakit. Pada 2012 saja, dia juga sempat mundur pada Kejuaraan Asia di Qingdao, Cina, saat akan berhadapan dengan Huan Gao di babak kedua. Dia beralasan mengalami masalah pada otot perutnya. Hal itu terulang di Prancis Super Series, dia mundur di babak pertama juga dengan alasan cedera, saat akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Chun Seang Tan.

Respon

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 17:17:21

    Sebelum ketika berlangsungnya Indonesia Open, Rexy sempat mengatakan bahwa dirinya akan menghukum pemain yang mundur dari kejuaraan ini ataupun pemain yang pretasinya tidak sesuai harapan dengan hukuman karantina di pelatnas Cipayung dalam jangka waktu 3-6 bulan, tanpa turnamen setelah mengevaluasi hasil Indonesia Open. Karena Simon tidak ikut Indonesia Open, maka evaluasi dia di Kejuaraan dunia nanti. Tapi hukuman 3-6 bulan ini tetap berlaku tentunya, karena kami melihat dari segi prestasinya. Secara fisik, saya lihat tidak ada masalah, tapi mengapa dia seringkali merasa sakit. Jadi mungkin main set dan mentalnya yang harus diperbaki, ucap Rexy kemudian.

    Rexy menambahkan, seharusnya Simon sebagai salah satu pemain senior dengan levelnya, sudah harus tahu kondisinya seperti apa dan bagaimana menata kondisinya jika jelang kejuaraan. Dia seharusnya bisa menyadari itu. Terlebih lagi kini pertanggungjawabannya bukan lagi hanya kepada PBSI, namun juga sponsornya. Jika dia tidak memiliki prestasi sudah pasti ada perhitungan ulang dari sponsor, imbuhnya.

    Sumber:pikiran-rakyat.com

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 17:18:13

    gmana mnurut teman2 apakah layak smon di keluarkan dari pelatnas jika gagal dikejurdun??

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : ina_junior
    Kamis, 20 Juni 2013 17:24:15

    layak!!! seharusnya atlit itu berotot,, ini malah berlemak,,,,,

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : perkutut
    Kamis, 20 Juni 2013 17:26:07

    bagus jg sih tp kasihan jg. jadi atlet2 yg ga ada prestasi harus was2 takut di depak dr pelatnas. lah yg dah pernah juara ajah ancaman kek gini apa lg yg mentok r1 trs siap2 ajah angkat koper jgn enakan2 trs.lagiana neh simon neh.... masa cidera alasan nya sepele salah tidur.

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 17:28:32

    yg diatas gw trus diatasny lg tus diatasny lg girang amat...:D

    apalgi skrg rangking simon mlorot 22 strip jd rangking 48...

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : rizal_38
    Kamis, 20 Juni 2013 17:29:03

    liat tuh atlet atlet cina n korea , kaki n tanganya berotot n kuat.jadi yang liat juga yakin ....ga kaya sebagian atlet kita , yang nonton jga pada ga yakin..ni atlet ato @#$%^^&

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 17:33:30

    @perkutut...ya emang hrus seperti itu..buat atlit yg trus2 san memble ga da smangat saat tanding...lemes harus di kick out dari pelatnas...

    gilaa aja klo ga dikeluarin ntar virusny nularrr...#liriksiapaya

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 17:48:51

    Simon Santoso ini pemain Manja

    Juara Taiwan Open 2008, Juara Taiwan Open 2010,Juara Denmark Open Super Series 2009 & INA Open Super Series Premier 2012 masa mentalnya kayak gini

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : misb4h
    Kamis, 20 Juni 2013 17:56:14

    Simon memang sudah layak untuk dievaluasi keberadaannya di Pelatnas, karena untuk seumuran Simon sekarang mestinya sudah saatnya untuk memanen prestasi bukan memanen cedera. Saat ini bukan saatnya untuk dia berbicara masalah teknik lagi, tapi target gelar yang ingin Simon capai untuk ukuran prestasi MS INA senior layaknya Taufik, Sony, atau Hendrawan yang sudah meraih banyak gelar pada seumuran Simon. Hal ini berbeda dengan ukuran prestasi negara lain karena INA merupakan pencetak pemain MS dunia sebelumnya. Hal ini menjadi lebih layak ditentukan melihat progres yang ditunjukkan pemain2 MS INA yang lebih muda umurnya seperti Hayom atau Tommy pada turnamen Djarum Indonesia Open 2013. Ketika PBSI sekarang tengah menanam benih pada Hayom atau Tommy dengan meningkatkan teknik, fisik, mental dan ranking BWF. Mestinya Simon sudah harus menguasai turnamen2 yang belum pernah Simon juarai. Mudah2an penyakit Simon tidak tertular pada MS INA yang lebih junior.

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 18:06:59

    Kalau Simon dikelurkan???

    apa kabar Firdasari??
    apa kabar maria febe??

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 18:07:24

    Setuju Simon kalo di kejurdun mentok ma abal2,degradasi. Skalian dg biang virus lainnya yg tanding di usa gpg

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 18:19:18

    pulangkan Simon dan Maria Febe Kusumastutik, serta maziyyah, rena, dll yg ga jelas ngapain aja dipelatnas, juga MD2 medioker yg selalu bkin mentok pasangannya, Gabby, Jenna, Komala, dan tarik pemain2 muda..
    Cukup sedikit pemain tapi berkualitas semua, jadikan pemain yg ada menjadi ganda yang tangguh !!!
    Malu sm korea yg pemain2nya itu2 aj tp bekualitas smua...
    Satu lg, tarik Alamsyah Yunus, Fitriani, Gregoria, dan pemain2 muda yg berprestasi di sirnas, bs dilihat kok yg mana punya skill bgs dan tidak, jika sudah menemukan pemain yg pny skill hebat, tgl dipoles fisik dan mental dipelatnas, barulah jd pemain tangguh, JANGAN MASUK PELATNAS MASIH MELATIH PUKULAN2, DLL, carilah pemain muda berbakat hingga ke pelosok negeri !!! Dan terus berusaha untuk menarik Pia/Rizky ke palatnas lg yg tentunya akn baik untuk kedepannya:.. Atau bs dipecah untuk embentuk pasangan yg lebih dahsyat...

    So, untuk kedepannya qt pny pemain2 andalan diberbagai kejuaraan...

    MS : Sony, Hayom,Tomy, Alamsyah, Vito, Wisnu, dll
    WS : Linda, Bella, April, Hanna, Fitriani, Gregoria, dll
    MD : Ahsan/Hendra, Angga/Rian, Riky Karanda/Agripina, gw rasa lebih baik MD2 medioker, dan panggil Kido lg ke pelatnas sbg senior agar bs bimbing juniornya, bs Kido/Ulin, atau Kido/Angga.. Sy lihat Angga ini sbg playmaker jauh lbh baik dr Bona, didpn angga sangat baik, dab ketika ditarik k blkg pun smashnya sangat kencang ukuran PM... Jd kita pny MD hebat Ahsan/Hendra, Kido/Angga, Ryan/Agripina, Riky/Ulin, sisany buang smua, rekrut MD2 muda !!!

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : arif_azri
    Kamis, 20 Juni 2013 18:31:18

    Mungkin Kido bisa dipertimbangkan ke pelatnas untuk mematangkan pemain2 muda. Masih bisalah dipakai untuk 2-4 tahun kedepan!

    Kalau simon yang pernah juara saja didegradasi, harusnya pemain2 yang mentok R1/R2 harus diperlakukan lebih sadis lagi

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : anak_usu
    Kamis, 20 Juni 2013 18:39:05

    kalau saya melihat sebenarnya PBSI terlambat menangani simon , diusianya sekarang sudah sangat berat kalau mau melakukan peningkatan seharusnya dia sudah bisa bersaiang dengan chen jin dulu pada masanya , malihat usia mereka seangkatan , tetapi sampai chen jin pensiunpun dia tak bisa menunjukan prestasi yang gemilang juga , di mana pbsi waktu itu..

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : dendrit
    Kamis, 20 Juni 2013 18:39:28

    Lebih baik jatah dana kejuaraan yang harus dikeluarkan untuk simon, kasihaja ke bayu/JoChrist/Fikri.... Go Pratamaaaaa!!!

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 18:39:53

    pulangkan Simon dan Maria Febe Kusumastutik, serta maziyyah, rena, dll yg ga jelas ngapain aja dipelatnas, juga MD2 medioker yg selalu bkin mentok pasangannya, Gabby, Jenna, Komala, dan tarik pemain2 muda..
    Cukup sedikit pemain tapi berkualitas semua, jadikan pemain yg ada menjadi ganda yang tangguh !!!
    Malu sm korea yg pemain2nya itu2 aj tp bekualitas smua...
    Satu lg, tarik Alamsyah Yunus, Fitriani, Gregoria, dan pemain2 muda yg berprestasi di sirnas, bs dilihat kok yg mana punya skill bgs dan tidak, jika sudah menemukan pemain yg pny skill hebat, tgl dipoles fisik dan mental dipelatnas, barulah jd pemain tangguh, JANGAN MASUK PELATNAS MASIH MELATIH PUKULAN2, DLL, carilah pemain muda berbakat hingga ke pelosok negeri !!! Dan terus berusaha untuk menarik Pia/Rizky ke palatnas lg yg tentunya akn baik untuk kedepannya:.. Atau bs dipecah untuk embentuk pasangan yg lebih dahsyat...

    So, untuk kedepannya qt pny pemain2 andalan diberbagai kejuaraan...

    MS : Sony, Hayom,Tomy, Alamsyah, Vito, Wisnu, dll
    WS : Linda, Bella, April, Hanna, Fitriani, Gregoria, dll
    MD : Ahsan/Hendra, Angga/Rian, Riky Karanda/Agripina, gw rasa lebih baik MD2 medioker, dan panggil Kido lg ke pelatnas sbg senior agar bs bimbing juniornya, bs Kido/Ulin, atau Kido/Angga.. Sy lihat Angga ini sbg playmaker jauh lbh baik dr Bona, didpn angga sangat baik, dab ketika ditarik k blkg pun smashnya sangat kencang ukuran PM... Jd kita pny MD hebat Ahsan/Hendra, Kido/Angga, Ryan/Agripina, Riky/Ulin, sisany buang smua, rekrut MD2 muda !!!

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : dalono
    Kamis, 20 Juni 2013 18:49:24

    vito di turnmen internasinal msh angin2an,,,peringkatnya dah di salip ma ihsan,,,

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 19:29:10

    skrg WD...
    Sy rasa WD perlu bnyak perombakan, panggil Pia/Rizky keplatnas dgn ctatan dirombak krna Pia Rizky udh mentok dan ga bakal masuk kaw
    asan elite...

    Sudah saatnya koma dan jenna dibuang, dan lakukan rotasi terus smpai enemukan pasangannya yg bnr2 cetar minimal bisa menjuarai superseries...

    - Greysia dan Nitya sy rasa bisa menjadi ujung tombak WD kita, asalkan greys sadar akan kodratnya sebagai playmaker..

    - Anneke dan Della, sebenarnya sangat disayangkan anneke ini cidera yg ckup parah, tp pasangan ini bs terlihat sangat hebat krna della merupakan pemain bagus yg punya skill memumpuni... Sbnrnya sy ingin Della dicoba sm Tiara, tp qta lihat bbrp tournament pasangan ini..

    - Meliana masih dibutuhkan sbg penggebuk dipelatnas dan sy ntn lgsg kmrn, sumber erornya adalah Komala, sy rasa Meli masih bs membimbing Tiara, setidaknya Tiara akan jauh lbh baik brsama Meli drpd sm Gebby, pulangkan Gebby ke klub..

    - Pia ini ckup dibutuhkan sbg playmaker di pelaatnas, sy sngat prihatin kpd Suci yg smpai saat ini blm temukan psgn yg pas, jd bisa dicoba Suci denga Pia, sy yakin Suci akan bs lebih berkembang..

    Lalu dengan siapa Rizky Amelia ? ? rizky ini ckup baik sbg penggebuk, cobalah Rizky dgn Shella, ksian bakat sella jd g berkembang klo g dipasangin dgn seniornya.. Dan sering2 kirim pasangan uda ky Anggia/Ririn, Melati/Rosyta... Sy yakin WD bs memberikan kontribusi yg besar buat Indonesia,, kenapa Indonesia tidak bs mengimbangi WD2 China ? Pdhl kita punya amunisi yg lebih bnyk dibanding pemain2 China yg relatif sedikit tp berkualitas smua ??? bangkitlah wd indonesia !!!?

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : Oemboe
    Kamis, 20 Juni 2013 19:34:08

    Yg jd topik disini Simon & MS pelatnas, kog sampe melebar ke WD segala... klo mw bahas lainnya mendingan buat thread sendiri aja biar lbh fokus.

    Kurang fair rasanya klo masalah cedera pemain ini hanya dibebankan kpd pemain ybs. Bukan cuma Simon, Sony juga mengalami hal yg hampir sama. Anggaplah misalnya si pemain digusur dr pelatnas, apakah menjamin bakal tdk ada lagi kejadian seperti ini?

    Sy kira pelatih disini juga memegang peranan penting. Bagaimana sang pelatih bisa menyusun program pelatihan yg baik bagi anak2 asuhannya guna mencapai target d suatu turnamen. Menjelang turnamen seharusnya pelatih tdk memberi latihan keras atau jangan membiarkan pemain2nya melakukan latihan keras.

    Pelatih juga berperan cukup besar dlm pembentukan pola pikir (mind set) & motivasi seorang pemain yg habis cedera. Pelatih yg baik seharusnya bisa membangkitkan motivasi, juga merubah pola pikir pemain2 asuhannya.

    Sebenarnya masalah cedera pemain ini sdh dikeluhkan Rexy Mainaky seusai Sudirman Cup kemarin. Dia sempat menyatakan:

    ''Saya ingin pelatih merasa menyesal jika atlet didikannya cedera. Jangan sampai saat akan ada turnamen, lalu atletnya cedera sehingga tidak bisa main, pelatih hanya pasrah,''

    Sumber: http://olahraga.inilah.com/read/detail/1995784/pbsi-fokus-benahi-sektor-tunggal-putra-putri#.UcL0P-c3Bz3


    Jadi sy kira Joko Supriyanto selaku pelatih kepala MS juga perlu mendapat sorotan disini krn seringnya pemain asuhannya cedera disaat turnamen penting. Perlu di evaluasi program kerjanya, krn terkesan kurang terencana dg baik. Juga kurang bisa memotivasi & merubah mind set pemain2nya. Bisa jadi Joko termasuk pelatih yg bakal digusur dr pelatnas klo tdk segera memperbaiki kinerjanya.


  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : tony_dan
    Kamis, 20 Juni 2013 19:38:20

    MS : Simon/Vito (Cidera)
    WS : Febe/Renna/Mazziyah (Round 1/Qualification)
    MD : Ulin/Hardianto/Bona (Tutup mata dah)
    WD : Meli,Komala (Tumbal dari rombakan n tak berkembang
    XD : Sri Wulan

    Pengganti
    MS : Thomi/Kho Henrikho
    WS : Aurum,Fitriani,Greogia
    MD : Jordan/Gideon/Jekka/Jonas Rafli
    WD : Variella
    XD : -

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 19:41:05

    @dannydarmawan

    narik pia/rizky ke pelatnas? udah jelas2 mereka dulu pas dipanggil nolak... jadi nggak mungkin mereka masuk pelatnas...

    @tony_dan
    gideon? udah jelas dia keluar dr pelatnas gara2 ada masalah sama pelatih md yg skarang, pasti gakan mau kalo dipanggil lg
    rafly jones jansen? udah pindah ke jerman, kuliah, kemungkinan besar gakan balik lagi ke ina
    jeka wiratama? prestasinya apa?
    variella? coba liat tanpa vita dia bisa berkembang nggak...dulu di pelatnas juga ga berkembang

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : tony_dan
    Kamis, 20 Juni 2013 20:06:33

    @korongbagong

    Gideon : kalau dia mengesampingkan ego,demi tim nasional apa yang tidak mungkin?
    Rafly Jones : Flandy,Ricky W mau balik kampung demi merah putih,masa Rafly tidak bisa ikut jejak mereka?
    Jekka : No Coment (Karena tak ada opsi lain)
    Variella : Itu dulu,,tapi sekarang dia telahh belajar dari seorang nama besar Vita,pasti dia bisa

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : raketpatah
    Kamis, 20 Juni 2013 20:10:13

    Pia/Rizky mana mau di pisah... Sebelum dengan Pia, apa prestasi Rizky? Kalau Pia, udah kadung sakit hati kyknya karena pisah dari Fran tapi tdk dikasih pasangan yg bagus.

    Lagian Pia/Rizky enak di luar. Bisa pilih turnamen2 kecil buat cari modal dan dpt gelar juara sekaligus modal untuk ikut turnamen besar. Daripada atlet Pelatnas sering ikut SS tapi gak pernah juara. Jd profesional sekelas Pia itu bisa lebih berduit asal tetap jaga disiplin latihan

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : yusakbum
    Kamis, 20 Juni 2013 20:32:57

    terserah sih simon mau didegradasi ato enggak.. tapi harusnya pelatnas jgn cuma menghukum atlit yg gagal karena cedera toh atlit mana yg mau cedera -.- hukum tuh yg saking mentok di R1 nggak pernah sakit,capek,atopun cedera..
    jadi kalo simon mau dipulangin, pulangin dulu FEBE,RENNA,MAZZIYAH !
    siapa tau simon bisa move on dari cedera kayak Sony... dulu kan sony terlempar dari top 100, trus bisa ke top 4..
    melihat persaingan sekarang, dengan skill yg dipunya sony ama simon harusnya bisa di top 5 kalo sehat..

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 21:11:35

    memang kalo sudah cedera akan selalu di hantui trauma....apalagi dengan porsi latian yang keras....kalo keputusan memulangkan Mas Simon Santoso ke Tegal adalah keputusan yang bijak dan tepat....why not ?? PBSI masih bisa menggembleng pemain lain'nya agar lebih baik...

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : raketpatah
    Kamis, 20 Juni 2013 21:11:47

    Jadi atlet harus pake otak apalagi jadi komentator. Kalau di forum, tempatnya ajang diskusi dan argumen yang sehat.

    Saya sangat mendukung pemain bulutangkis jadi pemain profesional dan mudah-mudahan kedepannya bisa kayak tenis profesional. Apalagi menjadi atlet terbatas dalam usia emas-nya. Maka ketika di puncak perlu kumpulkan uang sebanyak-banyaknya tentu nya dengan prestasi dan pengelolaan terhadap prestasi.

    Mungkin semua orang mengakui saat ini Lionel Messi dan Christiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia saat ini. Tapi secara penghasilan per tahunnya ternyata kalah sama seorang David Beckham. Ini tentu-nya karena Beckham cerdas dalam mengelolah potensi diri-nya.

    Nah dengan jadi pemain bulutangkis profesional, atlet bisa lebih punya kesempatan mengelolah potensi diri-nya.

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : JoeSmith
    Kamis, 20 Juni 2013 21:22:09

    Pendekatan manajemen beneran tuh. Kayak karyawan perusahaan yg sudah senior, merasa enak di confort zone dan performa jadi stagnan. Dengan mencabut kondisi comfort zone yg dia nikmati, bisa memacu prestasinya.

    Semoga saja simon bisa memperbaiki footworknya yg oleh beberapa orang sampai disebut shaky footwork

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 21:29:24

    saya amat sangat setuju dengan komentar @raketpatah......Jadi atlet harus pake otak apalagi jadi komentator. Kalau di forum, tempatnya ajang diskusi dan argumen yang sehat

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : tom_owi
    Kamis, 20 Juni 2013 22:23:02

    sony cedera tp dy punya keinginan bwt bangkit lg, hasilx peringkat 4 dunia, nah klo simon cedera pas udah sembuh maenx masih ogah2an.
    soal rexy, krn wartawann nanyax ttg simon makax di jawab rexy jg soal simon. gw yakin hukuman/sangsi bakal adil ditrrapkan rexy. secara g langsung kan dy blg sbnrx hasil IOSSP kmren akan jd evaluasi. jd kanjeng ratu febe n de genk pasti jg kena evaluasi, soal knp mpok firda ikut singapore open kan krn dah daftar sebelumx. jd hukumanx blm diterapkan, sayang klo wdn di ss meakipun hasilx ttp sama ckckck.kita liat aja turnamen2 setelah ini.

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 22:26:34

    @tom_owi--->> setuju....namun sayang Sony udah tua

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : anak_usu
    Kamis, 20 Juni 2013 22:33:45

    masih aja ada member yang tergila2 akan tenis ,

    jijai dengernya , ini badmonton bung bukan tenning atau sepakbola atau olahraga apapun itu...

    disini justru semangat kebangsaan justru yang makin membuat badminton menarik , atlet bersusah payah bahkan sampai rela mati dan berdarah2 dilapangan demi membela bangsanya ,bukan karena uang yang rasanya dangkal banget kalau uud(ujung2nya duid) bisa piala thomas,uber dan sudirman cup sama nasibnya kayak piala david dan fed cup dimana pemainnya suka hati dia aja ya , gak ada nasionalismenya , sampai2 mendali emas olimpiade pun gak begitu dihargai karena gak menawarkan hadiah , sampah..!!!

    badminton justru menawarkan kedisiplinan dan sikap pantang menyerah demi bangsanya tidak seperti tennis demi uang semata2 , sekali lagi saya bilang mereka yang gak suka sama bulutangkis itu cuma ada 2 orang ;

    - rasis karena rasnya gak unggul
    - orang indonesia yang memang terkenal mengikut barat , semua diangap hebat kalau udah dari barat , mungkin @%!#$& orang barat pun mau kalian makan bentar lagi ya.. hehehe

    jadi lebih salut sama india yang nasionalisme orang2nya begitu kuat sehingga hanya dengan kesuksesan seorang saina nehwal bisa membuat seluruh kalangan diindia ikut banggga baik pemerintah , swasta , masyarakat berbondong2 memajukan bulutangkis , salut , timbang kalian orang2 bodoh yang tak tau jati dirinya...

    saya sangat kesal dan mengutuk keras orang2 yang mengamakan bulutangkis dengan tennis..
    sampah kalian..!!!

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : tom_owi
    Kamis, 20 Juni 2013 22:40:09

    sandal_jepit@ betul, tp maksud saya semangat bangkit lg harus kuat bwt pemain yg abiz cedera panjang kaya sony.
    oot, sony seenggakx masih bs kita harepin bwt thomas cup, klo olympiade junior2 aja deh

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : standup
    Kamis, 20 Juni 2013 22:43:34

    iya kalau Simon harus dikeluarkan dari Pelatnas, kenapa Maria Febe, Firda nggak dikeluarin sekalian, dan dari menilik prestasi apa febe udah pernah ngrasain medali emas turnament sekelas SSP, nggak adil aja kalau Simon didepak sementara Febe dkk tidak

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 22:47:17

    @anak_usu --->> mungkin maksud'nya @raketpatah kedepan bulutangkis bisa seperti tennis atau sepakbola, jika dilihat dari sisi kesejahteraan.

    Karena pada dasarnya suatu prestasi apabila tidak didukung dengan suatu bentuk penghargaan (prize money) ya semangat juangnya akan menurun, bahkan gak ada.

    Kecuali kalau pemerintah benar-benar memperhatikan kesejahteraan para atletnya hingga masa pensiun (tua).

    Kalo fenomena Saina Nehwal di India....kenapa sosok Saina Nehwal begitu di puja baik pemerintah, swasta maupun masyarakatnya ?? ....mungkin karena sosok Saina sebagai pelopor atlet yang mengharumkan negara India yang mampu mendobrak dominasi WS China....



  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 22:52:46

    sesepuh2 platnas pd mw di degra,bakal bnyak demo ni fans2nya di jalan,saingan ma demo BBM
    Pake bwa spanduk
    Save Ebeh
    Firda Green
    Simon Always On
    Bona itu Nyata

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 23:02:01

    @rajawaliFortune--->> hahahahahahahaha........fans2 mereka harusnya iklas donk....faktanya mereka saat ini sudah tidak bs bersaing lagi.....mungkin generasi Firda dkk (sesepuh Pelatnas) adalah atlet2 yg pd saat perekrutan'nya masih menggunakan uang pelicin (sogokan)....so...hasilnya ya memang dari dulu gak ada specialnya sama sekali...kalau adapun hanya faktor kebetulan...

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : anak_usu
    Kamis, 20 Juni 2013 23:07:52

    persoalan prize money sudah semakin besar sekarang dan pasti akan semakin besar lagi, kemudian hari bisa mengalahkan tennis karena apa? karena yang akan mengusai ekonomi nanti adalah negara2 asia yang notabene punya keunggulan di bulutangkis , kalau kita punya uang tentu kita bakal lebih gamapang membaginya kesuka hati kita , begitu juga sekarang tennis bisa punya hadiah yang besar karena uang itu sekarang sama mereka , dan mereke gak mungkin mau membiayai sesuatu yang gak menguntungkan ras mereka sendiri..

    coba bayangkan saat uang2 itu ada di india,china, malaysia, indonesia ,korea , jepang dan mereka kuat dibulutangkis maka pasti prize money dan semua pemberitaan akan mengalir kebulutangkis, sponsor dan iklan2 akan megalir kebulutangkis karena yang punya sponsor orang asia , asia tumbuh maka bulutangkis tumbuh yakinlah...

    saya pernah bilangkan bahwa ini cuma persoalan rasisme gak lebih..!! teruslah bermimpi dengan tennis kalian itu , jangan lupa suruh bentar lagi indonesia import eek amerika ya biar makin cerdas otak kalian hahaha...

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 23:08:50

    @sandal_jepit
    Fans2nya sbenarx dah ikhlas mlepas sesepuh platnas ke jurang degra.
    Tp masa sgampang itu kanjeng ratu ma nyonyah bsar platnas mlepas predikat duo dara platnas? Pake duit donk ngadain demo
    SAVE EBEH
    FIRDA GREEN
    Back To Mentok

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : milky2529
    Kamis, 20 Juni 2013 23:14:53

    Setuju
    Bahkan diluar sana, di barat, orang2 nyebut badminton sebagai olahraga perempuan ato sissy game

    Ya iyalah
    Wong mereka liatnya orang main badminton di belakang halaman rumah, net diganti pake tali jemuran baju.. nepok kok asal kena doang..

    Itu mah backyard badminton kalii
    *iya gue tau ini OOT, maap yak

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 23:37:01

    @milky2529 & @anak_usu --->> kalo menurut saya pada dasarnya setiap orang boleh berkomentar, mau suka badminton...mau suka tennis atau mau suka bola bekel itu tergantung selera masing2.....orang barat mau bilang bulutangkis olahraga @%!#$&...pasti kita akan marah.......sama halnya kalo kita bicara tennis olahraga kaum homo....pasti komunitas tennis juga akan marah......yang ada justru peperangan....dan kaum bulutangkis kalah....karena kita akan di sambit pake raket tennis....wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.....

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Kamis, 20 Juni 2013 23:46:23

    Ntar lg ada lho cabang tenis empang inovasi dari salah satu member snior buldoc yg suka ngumpet di empang

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : anak_usu
    Kamis, 20 Juni 2013 23:48:20

    @sandal_jepit

    saya gak mau perang juaga ngapain repot2 untuk sesuatu yang gak penting , tapi karena salalu saja dibanding2nya sama tennis jadi ya ngamuk juga... seolah2 bulutankis ini kecil kali dimata mereka dan seolah2 sesuatu yang berbau tennis itu hebat , mewah , profesional , saya yang suka bulutangkis dan kebetulan punya nasionalisme yang gila2an gak bisa terima olahraga favorit saya dan cuma olahraga ini yang bisa buat nama indonesia harum sampai olimpiade , buka sepakbola apalagi tennis di injak2 , dikecil2akn seperti itu dibanding tennis...

    kalau memang suka dengan tennis ya kenapa harus keforum bulutangkis kalau akhirnya cuma buat rusuh

    saya mau tanya sama anda , kalau misalnya kakek anda sudah berprestasi dan sudah mengharuskan nama bangsa , lalu tamu anda justru membanding2kan dengan prestasi orang lain dibidang yang lain , wajar gak anda marah...???

    gak ada uruysan sama tennis ya silahkanlah yang suka tennis jalani , tapi jangan mengecil-ngecilkan bulutangkis.

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Jumat, 21 Juni 2013 00:01:22

    @anak_usu---> i like your coment

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : admin
    Jumat, 21 Juni 2013 00:06:55

    @anak_usu & @sandal_jepit
    Senang baca obrolan anda berdua. :-)))

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Jumat, 21 Juni 2013 00:24:16

    @admin---> thanks a lot, kalau menurut saya, apabila di tarik benang merahnya adalah kita yang berada di forum ini sama2 pecinta bulutangkis, yang mana menginginkan adanya prestasi bagi atlet2 bulutangkis Indonesia, suatu kebanggaan yang tidak ternilai harganya apabila bendera Indonesia bisa berkibar di masa2 sekarang ini.

    Adanya perdebatan dalam forum adalah wajar.

    Setidaknya dengan meratanya kemampuan atlet bulutangkis di seluruh belahan dunia, kedepan olahraga bulutangkis bisa sejajar dengan cabang olah raga tennis atau sepakbola yang populer terlebih dahulu.

    Dalam Olympiade London sendiri terdapat 4 WD yang mencederai bulutangkis, kala itu terdapat rumor bahwa bulutangkis tidak akan dipertandingkan di Olympiade Rio, namun setelah membaca artikel Ibu Rita Subowo yang menjelaskan bahwa bulutangkis aman hingga 2020, saya pribadi optimis bendera Indonesia akan berkibar di tiang tertinggi.

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : raketpatah
    Jumat, 21 Juni 2013 05:54:02

    Saya menghargai pendapat teman-teman di sini. Kita mau bulutangkis seperti jaman dulu itu sah-sah saja. Gak perlu mengikuti jejak tenis atau sepak bola. Tapi semua-nya punya dua sisi mata uang, tdk bisa hanya di lihat di satu sisi.

    Kalau sisi bulutangkis yang konvensional, sudah dijelaskan diatas oleh teman-teman, jadi saya tidak perlu menjelaskan lagi. Di sisi lain, kalau tidak membawa membawa bulutangkis ke era profesional dan punya daya tarik bisnis, maka yang akan terjadi adalah :
    1. Bulutangkis akan terkungkung dengan dunia nya sendiri. BWF aja mulai mencoba mengikuti jejak tenis, kenapa kita tidak?
    2. Stasiun televisi tidak tertarik menyiarkan olahraga yang kurang memiliki nilai bisnis
    3. Kalau bulutangkis tidak memiliki daya tarik broadcast maka akan di coret dari Olimpiade (untuk sementara aman 2 Olimpiade ke depan karena BWF nya banyak melakukan perubahan)

    Kesimpulan saya : Kalau mau maju, jangan malu mengambil hal-hal yang baik yang ada di luar kita.

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : raketpatah
    Jumat, 21 Juni 2013 06:04:51

    Masalah semangat kebangsaan, menurut saya tidak perlu dipertentangkan dengan kesejahteraan. Bisa berjalan beriringan. Banyak juga kok pesepakbola Afrika yang sudah kaya raya di klub Eropa tetap mau membela tim nasional negara-nya seperti Sinegal, Nigeria, Kamerun dll. Bahkan ada salah satu pemain sepak bola membiayai tim nasional negara-nya. Jadi banyak uang tidak berarti nilai kebangsaannya hilang. Tergantung budaya, pendidikan,dan jiwa dari orang itu sendiri.

    Malah kondisi ekonomi yang pas-pasan lebih rentan menjual diri misal menjadi mata-mata bangsa asing atau korban permainan bandar judi. Bahkan selintingan yg saya dapat, hasil-hasil pertandingan bulutangkis ada yg kena pengaruh bandar judi (Ini nyata tp susah di cari bukti-nya, tp saya pernah menerima hasil pertandingan sebelum pertandingan berlangsung dan skornya hampir sama persis). Namun sebaliknya banyak juga orang miskin yang punya nilai kebangsaan yang tinggi.

    Kesimpulannya : Kesejahteraan tidak selalu menjadi sebab naik maupun turunnya nilai kebangsaan

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : raketpatah
    Jumat, 21 Juni 2013 06:21:10

    Dulu di era 80-an, nilai nasiolisme bangsa kita sangat tinggi. Final piala Thomas tahun 1984 atau pertandingan tinju dunia Ellyas Pical tahun 1985-1986 selalu menyedot perhatian bangsa ini. Jalanan kosong, masyarakat terfokus ke layar televisi. Namun lihatlah nasib Ellyas Pical yang sekarang, yang harus menjadi satpam bahkan sempat terlibat penjualan obat terlarang karena himpitan ekonomi. Kenapa itu terjadi? Dimana-mana orang-orang yang menuntut nasionalisme seorang Ellyas Pical? Baru jaman menpora Adyaksa Dault nasib nahas atlet2 ini diperhatikan.

    Jadi menurut saya, kembali lagi, atlet perlu belajar mengelolah potensi bisnis yang ada di dalam diri-nya. Kalau mau ambil contoh dari bulutangkis, bisa seperti Alan-Susi yang punya Astec atau Hariyanto Arbi yang punya Fly Power. Tapi itu sebagian kecil dari atlet yang bisa mengelola potensi diri-nya.

    Dari semua argumen saya di atas, tentu saja kalau mau di cari titik cela-nya pasti ada. Terserah teman-teman, mau ambil sisi positifnya atau negatifnya. Terima kasih

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : anak_usu
    Jumat, 21 Juni 2013 07:30:02

    bulutangkis berubah untuk meniru tennis ??? WTF, saya rasa gak ada yang terlalu berubah dibulutangkis , permainannya tetap sama , oke mungkin sistem sekarang berubah menjadi reli point dimana pertandingan menjadi lebih singkat dan cepat , tapi itupun gak mengikuti tennis yang kita tau jauh lebih lama dari badminton tapi tetap saja penuh sponsor dan pemberitaan, bulutangkis berubah karena memang dirasa untuk pemerataan , bwf sadar kalau sistem masih sperti ini maka pemerataan kekuatan akan semakin lama , karena hanya pemain2 yang punya skill tinggi yang akan menang ditambah usia pemain utamanya pemain asia sangat singkat rata2 paling lama usia 28 udah menurun kemampuannya , ya sederhana saja negara2 bulutangkis sperti indonesia , malaysia dan china anak2nya sudah berlatih sejak usia 8-9 tahun , sedangkan pada belahan bumi yang lain baru berlatih usia belasan , wajar mereka kalah terus , mangkanya bwf mencoba berkorban disini dengan membuat permainan ini lebih mengandalkan kecepatan dan power yang lebih menolong negara2 lain...

    soal pemberitaan seperti channel youtube BWF saya rasa kita justru apresiatif ya , karena mememang tujuannya sekali lagi mengenalkan keseluruh dunia , bahwa ini loh bulutangkis , bulutangkis bukan olahraga bannci seperti kalian bilang kan , saya rasa itu gak meniru tennis sama sekali...

    saya rasa bulutangkis sama sekali tidak terkungkung tapi justru saat ini negara2 lain yang telah mencoba memahami bulutangkis , volly juga menggunakan nama negara pada liganya , tapi apa langsung volly itu terkungkung dan sponsor kurang ? , tidak sama sekali kawan , karena apa uang sama mereka , sponsor sama mereka , sederhana saja , 'kami yang punya uang , jadi kalian mau apa???' dan kita mau diperbudak uang heheheh...

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : anak_usu
    Jumat, 21 Juni 2013 07:30:21

    saya rasa dibandingkan dengan tennis , permianan bulutangkis lebih menarik ya secara pure permainan dan gak membosankan untuk dilihat, tapi itu tadi kita terlalu memuja2 orang barat sih disini , taiiik barat emang berasa coklat ya ... hahahaha...

    soal kesejahtraan akan datang dengan sendirinya nanti saat uang2 itu kita yang pegang dan gak lama2 kog , ekonomi sekarang sedang bergerak kearah kita , dan saat itu yakinlah bahwa kesejahtraan bisa kita raih tanpa harus 'menjual diri'.saya rasa kesejahtraan juga sudah lumayan jaman sekarang untuk atlet ya sebagai contoh ;saina nehwal atlet bulutangkis india mendapat pendapatan sponsor tertinggi di india setelah altet kriket disana , taufik hidayat berhasil membangun fasilitas bulutangkis yang mewah dan megah dengan uang hasil jerih payahnya sendiri(ini pengakuan dia langsung),tapi kalau kita mau serakah mau kaya tambah kaya ,pertanyaannya kenapa gak jadi pengusaha aja , atelt bulutangkis bukan dididik untuk serakah...

    soal katanya ada pertandingan bulutangkis yang diatur saya kog gak percaya ya , soalnya ini mewakili nama bangsa , kalau sesama atlet senegara lebih mungkin karena yang diutamakan bangsa sendiri , tapi kalau sepak bola yang kata2 profesional dan bergelimang harta itu, hehehehehe,,,,,, gak usah saya jawablah , orang disini yang gila bola pasti sangat tau bagaimana hampir seluruh pertandingan didunia ini bisa diatur mafia judi hehehhehe... itu katanya profesional..

    kesimpulananya : bulutangkis akan baik2 saja dan akan tetap bergerak maju selama komitmen kita untuk bulutangkis , jangan terlalu silau oleh rumah tetangga , tapi hargailah rumah kita sendiri , karena walaupun saat ini rumah kita sederhana tetapi jauh lebih asri dan lebih nyaman dari pada rumah tetangga yang mewah tapi penuh kepalsuan,, hehehehe... pisst...

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : anak_usu
    Jumat, 21 Juni 2013 07:35:59

    saya rasa masa depan atlet emang harus dijamain dan itu tanggung jawab pemerintah , jadi gak ada yang harus di benturkan antara tennis dan bulutangkis di indonesia ini , kenyataannya dua2nya sama2 jalan ditempat kog , baru2 ini aja bulutangkis mulai berbenah...

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : raketpatah
    Jumat, 21 Juni 2013 08:36:07

    @anak_usu
    Sebenarnya saya setuju dengan anda bahwa kita jgn mengecilkan bulutangkis dibandingkan dengan tenis, sepakbola dll. Tapi maksudnya saya, kita harus mengambil yang baiknya. Banyak sekali pernyataan petinggi BWF yg ingin pengelolaannya seperti tenis. Silakan di googling aja. Termasuk menggalakkan pemakaian rok buat wanita dan sistem line call/mata elang. Walaupun bukan tenis aja yg menggunakan hal itu, tapi pernyataan petinggi BWF atau PBSI sendiri seringkali yg mengaitkan hal itu.

    Bahkan pembuatan web badmintonindonesia.org (dulu pb-pbsi.org) di minta oleh penyandang dana-nya agar meniru web wtatour.com . (btw, info tambahan aja : web tsb atas biaya donatur bukan dari PBSI)

    Untuk tanggung jawab pemerintah, saya juga setuju dengan anda seharusnya pemerintah memberikan perhatian. Tapi di negara demokrasi seperti Indonesia hal itu sulit terjadi. Pemerintah berganti-ganti haluan bahkan ada presiden yang membubarkan menpora. Bukan berarti saya menyalahkan sang presiden, tp begitulah iklim demokrasi yg dipimpin oleh orang yg dg visi berbeda. Malah demokrasi Indonesia lebih tidak menentu dibanding bapak demokrasi, Amerika. Di Amerika cuma 2 partai yg sudah ketahuan visi misi-nya, sedang Indonesia perubahannya bisa drastis. Itulah negara kita...

    Kalau kita sudah mengenal negara kita, jadi jangan terlalu berharap kesejahteraan atlet ditanggung pemerintah. Sistem di keolahragaan sendiri yang harus menciptakan profesionalisme seperti profesi-profesi lainnya

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Jumat, 21 Juni 2013 08:52:13

    Senang gw baca koment esmud2 bulutangkis indonesia

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Jumat, 21 Juni 2013 08:59:27

    Iy,gw ingat kok ama tu thread di hari jumat .Yg buat juga ada wannabe wannabenya gitu,hehehehe
    Tp hurufnya kecil2,ga besar2

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : anak_usu
    Jumat, 21 Juni 2013 09:29:58

    raya rasa kalau kita masih membentur2kan antara kesejahtraan , profesionalisme dan semangat kebangsaan saya rasa diskusi ini gakkan pernah ketemu ya , karena sampai kapanpun saya berprinsip bahwa kesejahtraan tetap bisa diraih tanpa harus mengorbankan semangat kebangssan dan profesionalisme tidaklah harus melinturkan jiwa kebangsaan para atlet...

    saya gak kebayang nanti kalau misalnya badminton mengikuti jejak tenis, saat pertandingan piala thomas , tommy sugiarto menolak bergabung dengan timnas dan mengikuti training camp karena mau fokus ke japan open misalnya , atau karena harus liburan sama kelurganya ke hawaii, sampah kali kayak gitu...

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : KokBerduri
    Jumat, 21 Juni 2013 09:49:05

    jangan dulu lah ngeluarin simon, prestasi dia menurun kan jelas karna cidera. lah ada beberapa atlit yg ga cidera tapi prestasi mentok ko malah tetep di piara di platnas.
    malah nyinggung2 Simon yg jelas jelas dia sedang tahap pemulihan.

    #PeraturanYangAneh

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : oki94
    Jumat, 21 Juni 2013 09:50:07

    hehehe...gw ketawa banget baca thread ini. Morning funny means everything....... a lot.

    Konklusi yg berkaitan dengan judul topik di atas:
    - Ajak bicara heart-to-heart dg Simon, knapa kok masih merasa cedera? (Apa dia gak pede jadi MS Indo dg. ranking terbaik di thn. 2012 kemaren? Toh kan udah diback-up/digantikan Sonny, apalagi skrg udah ada Tommy).
    - Kalo memang cedera beneran, apakah cedera nya itu tipe yg gak bisa/sulit utk disembuhkan? (Berarti jika demikian, PBSI harus kasih treatment dan diagnosis dari team dokter terbaik yang ada utk membantu masalah kesehatan Simon).
    - Jika memang 'hanya' masalah psikologis, PBSI harus sediakan psikiater klinis(jangan cuma psikolog), utk membantu Simon kembali ke 'jalan yg benar'.
    - Jika treatment2 di atas udah dilakukan, dan belum juga dapat membantu Simon utk come back ===========> Mohon maaf Simon, saya mendukung saran teman2 Buldoc utk memulangkan kamu ke klub. At least, konklusi yg saya buat tidak serta-merta men-judging atlet yg sudah mengharumkan nama bangsa.

    - Jika utk kasus WS-WS yg kurang berbicara di event internasional, menurut saya mulai skrg team pelatih dan manajemen PBSI harus menerapkan kualifikasi atlet2nya. Misal:
    * Firda utk GPG (belum bisa SS/SSP)
    * Febe utk GP (belum bisa GPG, apalagi SS/SSP)
    * Febby (GP/GPG)
    * Yenni (GP)
    * Renna/Mazziyah (IC/IS)
    * Hanna (GP)
    de el el. Jadi gak bisa pengiriman atlet dg tidak melihat kapabilitas dari si atlet tsb. Jalan keluar ini hanya perumpamaan, siapa tau ada strategi yg lebih jitu.

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : tom_owi
    Jumat, 21 Juni 2013 10:06:44

    raket patah@ soal web pbsi g usah dibawa2 jg x, ambil positifx webx jd lebih bagus. badminton indonesia justru lebih menjelaskan identitas pbsi itu sendiri. aneh km

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : anak_usu
    Jumat, 21 Juni 2013 10:13:03

    @cintaBT

    simon mau bikin boy band , mau nandingin smash hehehehe
    namanya MG star : Mentoq generations dibawah payung SM intertaiment(simon mentoq intertaiment)
    simon(ketua),sony(anggota),lee hay eom(impor langsung dari korea), vito,panji,rianto.

    dengan singgle hits berjudul:

    Salah Bantal




  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : Oemboe
    Jumat, 21 Juni 2013 10:14:41

    Ini apa, Simon mw jadi atlet tennis ya?
    Judulnya Simon tp bahasannya nglantur ke mn2, kasian ma TS.

    parahnya lagi OOT tp malah d support ma @admin... hadewww

    @opa_yongdae yg sabar yaa...

    ---------------------------------------------

    Oleh admin Jumat, 21-Juni-2013, 00:06:55
    @anak_usu & @sandal_jepit
    Senang baca obrolan anda berdua. :-)))

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : anak_usu
    Jumat, 21 Juni 2013 10:35:58

    tempos.got MG star yang merupakan Boy Band hasil gabungan atlet platnas bulutangkis Indonesia berencana akan segera mengeluarkan album . hal ini di jelas sendiri oleh simon(simon santoso) ketua boy band baru tersebut dalam konfrensi pers yang diadakan dipusat pelatihan platnas bulutangkis di cipayung yang dihadiri oleh para pemegang saham SM intertaiment dan para wartawan.'ya saya terlambat saya habis pijit karena masih sakit.saya hari ini tidak bisa latihan lagi karena jempol saya digigit semut tadi jadi masih sakit.'

    mengenai album baru tersebut simon menjelaskan bahwa dia baru saja membicarakan dengan semua member MG star dan SM entertaiment dan ahanya tinggal menunggu waktu saja.' album ini kami namakan 'bertahan sampai tua'dengan 3 single sits yaitu : salah bantal,ku tak degradasi dan bersantai 3 bulan semoga kesuksesan kami ini bisa diikuti oleh junior2 kami diplatnas ya.'demikianlah simon menutup konfrensi pers ini karena dia harus meriksa jempolnya yang sakit dengan segera..

    KUCRUT VAN LUMPRUT

  • [OOT] Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : raketpatah
    Jumat, 21 Juni 2013 10:36:53

    @anak_usu
    Diskusi tidak selalu mencari titik temu. Perbedaan pandangan itu biasa dan tidak ada kebenaran 100%, tergantung sudut pandang seseorang. Yang penting diskusi pake argumen bukan pake emosi (bukan anda yg saya maksud ya).

    Kalau event membela negara, sejauh ini saya lihat atlet profesional Indonesia tetap konsisten kok. Kido/Alvent, Pia/Rizky aja tetap mau ikut Kejuaraaan Dunia walaupun gak ada hadiah duitnya. Malah Kido/Pia masih pengin ikut juga tetapi dalam tanda kutip dihalangi pihak tertentu

    @tom_owi
    Sorry ya web PBSI kebawa-bawa jadi contoh

    @Oemboe
    Karena banyaknya thread yang OOT mungkin solusi-nya tetap bisa OOT tapi cantumkan tulisan [OOT] di judul seperti contoh saya di atas. Semoga admin menyetujui

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Jumat, 21 Juni 2013 10:45:23

    @anak_usu
    Beli album baru boy band simon di mana?
    Pasar malam adakah?

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : tom_owi
    Jumat, 21 Juni 2013 10:51:20

    ayo balik lg ke simon lupakan ttg tennis de el el td...
    jd ukuran simon g berhasil di kerjun apa?karena target pbsi bwt simon aja kita blm tw... klo bwt simon se seharusx ditargetin SF minimal. pbsi harus mulai jelas skrg bwt pemain2 senior macam sony dan simon harus ditargetkan SF di per 3 event, misalx klo 3 turnament g satupun bs tembus SF disanksi g ikut satu turnamen berikutx dgn porsi latihan lebih. biar mrka ada target. dan mengenai target saya rasa pbsi lbh kompeten untuk menentukan atlit ini mampux sampe dmna. jd kaya wang ebeh n de genk g bs seenak udel lg maen tanpa motivasi. gw yakin mind set selama ini pasti juara g juara gw jg dapet fasilitas dan gaji fi platnas

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : tom_owi
    Jumat, 21 Juni 2013 11:09:18

    setiap pemain pelatnas seharusx tiap turnamen bs qf. klo cma bwt mentok di R1 mah bwt apa mereka di pelatnas. klo sekali dua kali dalam 5 turnament kalah di R1 kan masih wajar. nah klo g move on selama 6bln ya harusx degradasi. mind set kita sekarang harusx pemain pelatnas pemain terbaik dan pemain yg bisa juara. mending kaya cina,korea pelatnasx g banyak anggotax, tp mereka g medioker, bagus maen rangkap. jd squad pelatnas g gemuk cma diisi sama pemain juara.itu bwt level senior. klo junior ya laen lg krn mrka masa perkembamganx masih bs jauh

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : jafar
    Jumat, 21 Juni 2013 11:12:00

    kejurdun koq gk ada duitnya trus yang ngadain siapa ??

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : semoxxxx
    Jumat, 21 Juni 2013 11:15:33

    @jafar
    olimpiade kan juga gak ada duitnya...
    yg ngasih duit pemerintah sendiri dari bonus2 gitu...

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : admin
    Jumat, 21 Juni 2013 11:23:37

    @Oemboe
    Jika anda membaca komen kami di atas anda menilai kami 'menyuport' diskusi @anak_usu & @sandal_jepit. Padahal komen kami di atas bisa bermakna macam-macam yang bisa lebih jauh maksudnya.

    Memang kami senang dengan obrolannya yang punya nilai bobot diskusi yang dalam (walau memang sudah 'oot'). Dan ini selalu menjadi dilema ketika satu thread diskusi berkembang ke pembicaraan lain diluar topik yang ada, memang agak sulit menghalangi atau membatasinya. Jika 'OOT' yang menyalahi aturan kami bisalah menghapusnya, tapi ini gak bisalah kami terapkan seperti ini. Diskusinya berbeda, makanya kami cuma memberi simbol smiley :))) yang sebenarnya mengingatkan di satu sisi sudah OOT.

    ---------------------------------------------

    Oleh admin Jumat, 21-Juni-2013, 00:06:55
    @anak_usu & @sandal_jepit
    Senang baca obrolan anda berdua. :-)))

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : batpod
    Sabtu, 22 Juni 2013 02:59:31

    Huahahahahaha...
    hiburan di tengah malam. Bener2 menghibur.

  • Re: PBSI Tentukan Nasib Simon Seusai Kejuaraan Dunia
    Oleh : you_dee
    Sabtu, 22 Juni 2013 06:46:52

    menyimak#

    smbil menunggu kapan promo dan degra akan d laksanakan :)))
    #cann't wait to see

Respon Anda?

To write a response, you have to login first


PB Djarum


Candra Wijaya

BrondongTua Community

We care!

Vietnam GP Open 2014


Matches
Players
Draws

Forum Diskusi

Top Klik - Top Respon

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru