Forum / Siaran TV

Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis

Selasa, 13 Agustus 2013 11:00:54
3250 klik -- 25 respon
Versi cetak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak adanya stasiun televisi nasional yang menyiarkan langsung Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, Cina, juga membuat prihatin Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Mantan pakar telematika itu mengimbau stasiun-stasiun televisi menyiarkan pertandingan-pertandingan bulutangkis untuk ke depannya.

Saya berharap dari media, untuk bisa menyiarkan langsung bulu tangkis agar bisa ditonton seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga makin banyak doa, makin berprestasi, ujar Roy.

Pada Kejuaraan Dunia 2013, Indonesia berhasil memboyong dua gelar juara dari ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan peringkat dua dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih juara setelah mengalahkan pasangan China Xu Chen-Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Sedangkan satu gelar lagi diraih dari sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil menundukkan unggulan ketiga asal Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen 21-13, 23-21.

Sayangnya, di tengah prestasi yang diraih para atlet bulutangkis Indonesia tersebut, tidak ada satu pun stasiun televisi nasional yang menayangkan salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi itu. Berbagai komentar di berbagai jejaring sosial pun bermunculan, di antaranya menghujat para pemilik stasiun televisi tersebut tidak nasionalis.

============================================
Ayo Aminkan bersama-sama! AMIIIIIIEENNN!!
Semoga para pemimpin stasiun-stasiun TV di Indonesia sadar! Bahwa Nasionalisme lebih penting dari meraup untung miliaran dollar!

Respon

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:03:17

    VIP ++

    2 kali cuma Runner up

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:04:32

    kelas 3|tribun atas

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : oki94
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:05:48

    tourist class...Lufthansa

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:05:56

    besok malam sepakbola indonesia vs filipina disiarin di tv, live from batik city...

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : oki94
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:08:11

    Ucapan itu adalah doa, tetapi ucapan yg jahat/tidak mendukung, justru jadi berbalik ke arah yang positif (utk bultang) dan negatif (utk sepakbola). Trust me, it works...!!

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:11:09

    saya tahu susu apa yang kamu mimum @oki???

    L-men khan....

    NB;kena virus OOT nih...

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : batpod
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:18:56

    Setidaknya TVRI, yg milik pemerintah saja yg bisa diintervensi oleh kekuatan Menteri atau Presiden. Kalau TV Swasta kan mereka kan pengen untung.

    Padahal kantor Menpora sebelahan sama TVRI masa gak bisa Intervensi yah?!!

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:23:00

    Kelas II

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : jouando
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:23:59

    Kalo Mau Bulutangkis Di siarin di TV Nasional, pemerintah harus turun tangan untuk mengeluarkan kebijakan, dengan mewajibkan kepada pemilik hak siar Bulutangkis untuk menyiarkan secara langsung tanpa menggunakan tv kabel (TV berbayar), seperti yang di ketahui saat ini, untuk hak siar bulutangkis dunia di indonesia saat ini di pegang oleh MNC Group, di mana untuk menyaksikan nya harus menggunakan TV berbayar, andai pemerintah mau mengeluarkan kebijakan tersebut, bukan tidak mungkin kita akan menyaksikan tayangan bulutangkis dunia secara gratis di TV nasional.

    Semoga dengan makin banyak nya atlet indonesia yang berprestasi di kancah perbulutangkisan dunia, semakin banyak TV Nasional yang tertarik untuk menjadi pemegang Hak siar Bulutangkis dunia, sehingga bisa di tonton secara gratis oleh masyarakt indonesia tanpa melalui TV berbayar.

    Semoga..

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:25:20

    eh luar biasa indonesia menang 12-2 atas wales..di homeless futball 2013 di poznan,polandia...

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:33:39

    senior...itu turnamen buat the outsider...

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:42:29

    atlit amatiran

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : misb4h
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:44:46

    Kalau TVRI yang siarkan, keburu dipotong sama TVRI daerah seperti Indonesia IC 2013 kemarin belum lagi gambarnya yang tidak nyaman ditonton. Tapi tahu diri sih yang namanya gratis dan punya pemerintah Indonesia harus siap dengan ketidaknyamanan.

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : oki94
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:46:33

    Homeless Football itu klo gak salah utk atlet2 berbakat yg dianggap dhuafa, semacam pemulung, tukang sampah, dsb. yg belum memiliki tempat tinggal sendiri. Berarti di INA masih banyak kaum dhuafa-nya....sedih....

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : syawalan
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:49:57

    pemerintah ga bisa sekedar menghindar, pemerintah itu punya hak di TVRI (koreksi kalau salah) dipakelah hak itu untuk menyiarkan badminton, masa TVRI yang dapat subsidi dari pemerintah nolak kemauan pemerintah, lagi pula pasti rettingnya tinggi, ini yang ada malah ikut2an nyiarin bola

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : jouando
    Selasa, 13 Agustus 2013 11:56:03

    Tapi yakin lah, semakin banyak Atlet Bulutangkis indonesia yang meraih prestasi tingkat dunia, akan sangat menarik perhatian para pemilik TV nasional untuk menyiarkan bulutangkis dunia, karena keuntungan komersil nya juga akan di dapat, jika atlet indonesia mampu berprestasi di tingkat dunia.

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : oki94
    Selasa, 13 Agustus 2013 12:21:09

    @akar
    kepengaruh iklan doang gw...

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : punnaico
    Selasa, 13 Agustus 2013 12:58:03

    bingung gw ama si sukro,,
    bisanya cuma ngomong doang.......

    dia kan pemerintah (kementerian olahraga)
    harusnya bertindak dong,, jangan cuma 'meminta' lah, 'menganjurkan' lah, inilah, itulah......

    pemerintah lebih ompong drpd swasta....

    janji-janji palsu doang!

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : katri-2011
    Selasa, 13 Agustus 2013 15:14:44

    Iya Betul Pak Menteri Kenapa khan bapak selaku wakil rakyat bidang olahraga.. Tolong pak bantu kami jangan hanya menganjurkan tapi mewujudkan dengan tindakan nyata... Contoh kejuaraan Sirnas jangan hanya final saja yang ditayangi itupun TVRI saja. coba kejuaraan Dunia Bogasari Tangkas Specs Kejuaraan Dunia yang diadakan di Indonesia.. Siarkan itu dari babak awal sampai akhir pasti pencinta bulutangkis Indo akan salut pada pemerintah ato p menteri

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Selasa, 13 Agustus 2013 18:11:02

    tvri dafuq,,,ga usah ajaaa
    tu stasiun dah dari jaman jebot kualitas ny kalah ma staisun lain...ealahh..korup mulu tu dana....

    yang ada kalo disiarin di tvri bikin sakit mataaa...

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Selasa, 13 Agustus 2013 18:58:41

    TVRI punya pemerintah kan? roy suryo pemerintahkan? jadi ngapain ngomong aja? perintahkan TVRI wajib menyiarkan turnamen bujlutangkis,superseries dan grandprix gold,titik.

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : supet
    Selasa, 13 Agustus 2013 19:00:41

    Btul2... :D

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Rabu, 14 Agustus 2013 08:16:51

    Iya,konyol bukannya badminton dan sepakbola di Indonesia masih maju badminton nya,tapi malah sepakbola yang dispesialkan utk tayang di tv,ya paling tidak Badminton world cup disiarin terutama TVRI dan MNCgroup.

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Oleh : alfath
    Rabu, 14 Agustus 2013 09:20:55

    kalau tuk.sementara ini pak.. siarin aja tuh ulangan wbc kemarin.. insyaAllah say tonton wis pak..
    beneran.. gk papa.deh ulangan.. soalnya masih banyak jg kok yg blm tau lho indonesia itu menang kmrn dan mash byak jg yg pengen nonton tp blm ksmpaian..
    pa lagi orang desa2 gt pak.. boro-boro deh mau lihat lwt ls.. laptop aja pada gk punya..
    peace...

  • Re: Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
    Jumat, 16 Agustus 2013 15:38:23

    Setuju banget dengan komentar Jouando....
    semoga menjadi suatu keharusan bagi pemilik stasiun TV, untuk menyiarkan turnament International, seperti di eranya susi dan sebelumnya,kalau disiarin kan memang pecinta bulutangkis juga mendukung dan menodakan...
    Tapi selama ini, jangan kan menyiarkan , beritanyapun tak ada sama sekali....ada sich waktu itu metro tv beitain badminton..
    tolong lah pak Roy, jangan hanya menghimbau...tapi direalisasikan..
    kalau semua tv berbayar...ya..pokoknya saya setu bgt sama usul jouando

Respon Anda?

To write a response, you have to login first


PB Djarum

Candra Wijaya

BrondongTua Community

We care!

World Championships 2014


Seeded Entries
Players
Draws
Matches

Coca-Cola Astec Indonesia International Challenge 2014

Seeded Entries
Players
Draws
Matches

Forum Diskusi

Top Klik - Top Respon

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru