Forum > Peraturan & Ketentuan Bulutangkis

Peraturan Perpindahan Klub

Selasa, 01 Oktober 2013 13:47:24
3616 klik -- 10 respon
Oleh : rbt
Versi cetak

Permisi rekan bulutangkis.com, sy punya masalah dengan anak saya.

Kronologisnya begini, anak sy pertama lthn di klub A sejak usia 9 thn kmdn krn anak sy ingin lbh maju lg sy pindahkan ke klub B (klub besar) pd usia 12 th dan di klub B ini sy bayar iuran sesuai permintaan pengurusnya dan perpindahan ke klub B ini tidak ada surat mutasi dari klub A shngga di PBSI nya masih tercantum sbg atlit Klub A, dan selama anak sy berlatih di klub B ini ikut pertandingan memakai nama klub B.

Dan permasalhanya anak sy lthn di Klub B sudah 1 th dan ingin keluar dr klub B ini dikarenakan anak sy tidak kerasan lagi lthn di klub B dan ingin balik lagi ke klub A (asalnya) tp yg membingungkan sy klub B ini mempersulit dengan meminta penghargaan padahal anak sy ini belum memiliki prestasi nasional apapun dan menurut sy sudah sewajarnya anak sy memperoleh ilmu (seperti anak kita les matematika dari guru yg hebat dengan maksud agar anak kita memperoleh ilmunya dan dengan membayar jumlah tertentu)

Jadi sy minta pendapat dan nasihat dari rekan sekalian apakah sy keluar begitu saja karena namanya di PBSI msh tercantum atas Klub A atau tetap minta surat keluar dari Klub B ttp dengan membyr jumlah tertentu (tentu sy tidak rela) tetapi surat keluar itu untuk apa karena tidak ada mutasi dari klub B ke klub A sebab namanya masih di klub A, dikhawatirkan kalau keluar saja akan menimbulkan permasalahn kalau anak sy ikut pertandingan atas nama klub A.

Saya ucapkan terimakasih atas nasihat dan pndapatnya.

Respon

  • Re: Peraturan Perpindahan Klub
    Oleh : Oemboe
    Selasa, 01 Oktober 2013 14:33:25

    @rbt

    Dulu pernah ada yg mengangkat topik ttg keharusan membayar bagi atlet yg mau pindah klub, sbg bahan masukan mungkin bisa baca diskusi d thread lama ini http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=5008

  • Re: Peraturan Perpindahan Klub
    Oleh : katri-2011
    Selasa, 01 Oktober 2013 20:05:38

    Wah sulit juga karena AD/ART nya memang ada begitu, terus masih satu wilayah prop... 1-5 jt pak pindahnya,... tapi kalo tiap lat sudah byr yang keluar gitu aja jangan mau bayar....

  • Re: Peraturan Perpindahan Klub
    Oleh : maruyama
    Selasa, 01 Oktober 2013 21:56:49

    Itu permainan klub, semua klub emg gitu.. Gak besar atau kecil...

    Saya agak bingung sbnernya dgn mutasi.. Bbrapa klub besar tuh yg sring....

  • Re: Peraturan Perpindahan Klub
    Oleh : rbt
    Selasa, 01 Oktober 2013 22:55:14

    Yg sy bingungin nih status anak sy ini apa msh di klub A atau B dngn kondisi trsbt diatas, krn waktu msk ke klub B tdk ada surat mutasi dr klub A dan sy hendak keluar dari klub B dan masuk lg keklub A, sedangkan sy tiap bulan bayar (tdk murah mnrt ukuran sy sbgi karyawan +/- 2 jt) hanya lthn serta anak sy blm berprestasi dan jk ada pertandingan jg dikenakan biaya sesuai yg dikeluarkan jd tdk ada subsidi apapun dan anak sy lthn diklub B tsb baru 1 thn jd sblmnya anak sy sdh bisa main dan pada waktu pindah ke klub B itu klub A tdk minta apapun (pelathnya memang berhati besar dan kerelaan melatih) padahal lthn di klub A ini dari nol selama 3 thn

  • Re: Peraturan Perpindahan Klub
    Oleh : masganteng
    Rabu, 02 Oktober 2013 17:59:34

    coba aja konsultasi sm pengda PBSI setempat..., ato coba ditanyain ke twitternya PBSI pusat lewat humasnya, *hanya saran.

  • Re: Peraturan Perpindahan Klub
    Oleh : admin
    Rabu, 02 Oktober 2013 19:26:50

    @rbt
    Mas/Pak, mohon maaf sebelumhya. Sekedar saran saja, jika anda memang benar-benar serius akan problem anak anda, saran kami ada baiknya dalam menulis thread ditulis dengan bahasa yang sederhana agar pokok pikiran anda dapat dimengerti dengan mudah sehigga teman-teman lain tida bingung membaca.

    Sekedar membantu teman-teman lain kami coba membantunya dengan membuat thread anda dalam beberapa alinea. Semoga bisa lebih membantu mengerti persoalan yang anda hadapi. Tks

  • Re: Peraturan Perpindahan Klub
    Oleh : rbt
    Kamis, 03 Oktober 2013 12:05:25

    @admin
    sori nih kalau bahasa yg sy gunakan kurang jelas,
    Maksudnya kalau sy keluar tanpa surat dari klub B itu ada masalah nggk yah ? karena status anak saya di PBSI masih nama Klub A

  • Re: Peraturan Perpindahan Klub
    Oleh : harmoni
    Jumat, 04 Oktober 2013 15:27:51

    Pak Ringa Back Tone (RBT)

    Saran saya, coba lihat klausul yang bapak tanda tangan dengan pihak klub. ada hitam diatas putih ngga? Kalo ngga, pindah aja langsung apa susahnya?

    Saya sendiri suka bingung dengan klub yang suka menahan pemainnya pindah, padahal pemain tersebut membayar iuran secara rutin. Mungkin beda kalo Klub yang bayar, dan ada kontrak hitam diatas putih....mungkin lain kasusnya....

  • Re: Peraturan Perpindahan Klub
    Oleh : rbt
    Senin, 14 Oktober 2013 10:22:36

    @rekan sekalian, sy minta petunjuk memangnya pindah klub tanpa surat mutasi dari pb.A bisa dilakukan apakah tidak menyalahi aturan. Sebab hal ini terjd pada anak sy dimana PB.b bisa merubah tanpa ada surat mutasi dari pb.A

  • Re: Peraturan Perpindahan Klub
    Sabtu, 05 Juli 2014 21:41:01

    Mau tahu pak,waktu daftar di klub A ada pengisian formulir gak,..? kalau ada berarti anak bapak masih atlet klub A,karena dia pindah tanpa surat mutasi...

    kalau klub B ngotot pindah harus bayar,.. minta di pecat aja pak,.biar anak bapak berstatus free,..thks,..

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




Tahoe China Open 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore

Malaysia International Challenge 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore
Website

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru