Login
Nickname :
Password :
  Registrasi?

Badminton Rules
Medali Olimpiade
Info Kompetisi
Sponsorship

Klub Bulutangkis


Solidarity and Badminton

Badminton Shop Online

Arena Diskusi / Asesoris Bulutangkis
Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh fido
Senin, 05-Januari-2009, 16:59:02 5958 klik Printable Version
Hi All,
Mau tanya sedikit,
Serbuk yang sering digunakan untuk sepatu agar pada saat bermain tidak licin, apa namanya ya..??
Terutama untuk lantai semen.

Thanks atas infonya

de Fido
Respon
Serbuk jampe-jampe
Oleh seagate Senin, 05-Januari-2009, 21:37:05
Itu pakai siongka batu yang ditumbuk jadi bubuk (jadi seperti pasir halus). Belinya di toko kimia.
Selamat mencoba.
Re: Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh siss Senin, 05-Januari-2009, 22:11:13
kalo di jawa namanya gondorukem, untuk rem sepeda
Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh sifuyono Selasa, 06-Januari-2009, 07:36:33
@ fido
namanya afur
Balas : Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh BliPutu Selasa, 06-Januari-2009, 08:18:56
Sebenarnya kita tidak perlu lagi menggunakan serbuk agar sepatu tidak licin.

Yang perlu di ketahui adalah sebuah sepatu di produksi akan memiliki masa pemakaian.
Untuk bagian bawah (Outsol) indikatornya bisa kita lihat pada ''guratan'' yang berbentuk tanda ''plus'' di bagian bawah sepatu (melintang dari pinggir kanan kekiri dan dari depan ke begian tengah) yang berhadapan dengan lantai.
Jika cekungan (rem) tersebut masih dalam berarti sepatu tersebut masih layak di gunakan untuk bermain bulutangkis pada lantai yang di sarankan. Tetapi jika cekungan (rem) tersebut sudah rata dengan bagian rubber sepatu bahkan melewatinya, kita gunakan apapun sepatu tetap akan licin.
Survei ini sudah saya buktikan.


Salamtidakpakaiserbukapapuntetapitidaklicin.

Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh fido Selasa, 06-Januari-2009, 08:25:20
@Sifuyono
Biasanya belinya dimana ya...?
thanks.

@Bli
kebanyakan teori ah...
coba kemarin ikut main di cipanas ama mbi one, untung dan satan...pasti merasakannya.....
ini permintaan mbi one....kalau sepatu gw kagak licin...
kasihan one...harus pakai teh botol sosro..
lama-2 lapangan bisa banjir...

salam
de fido
Balas : Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh sifuyono Selasa, 06-Januari-2009, 08:31:04
@ putu
lapangan juga berpengaruh put, apalagi kalo lantainya dari plesteran semen, ato dikasih tambahan overcoat pada permukaannya....

ini udah aku buktikan juga, pake sepatu yy sol baru, licin banget.....

@ fido
beli di toko bahan bangunan
Balas : Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh BliPutu Selasa, 06-Januari-2009, 08:37:40
@fido,
Nanti saya coba dech.
Saya berangkat Kamis pagi bersama tim Bang One.
Pengen tahu lapangan yang di maksud.

Sedikit info, buat bulutangkis mania bahwa MBI (Masyarakat Bulutangkis Indonesia) menjadi EO dalam touringnya para mantan pemain dari Rusia di Indonesia.
Jika ada yang memiliki waktu, untuk hari : Jumat dan Sabtu ini (9 dan 10 Januari 2009) silahkan menyaksikannya.

Info bisa minta ke Dek Fido.

Salam
serbuk sepatu
Oleh h4n5ip Selasa, 06-Januari-2009, 08:42:54
hi teman2.
nah ini dia, bener gak sih, sehabis dikasih semacam powder, trus sisa2 powder di lapangan malah buat licin pemakai sesudah nya.
Hal ini terjadi di tempat ane maen. ane liat pd pake powder di sepatu, trus setelah itu kt maen, gila, tuh lapangan udah kayak ice skating.
Balas : Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh fido Selasa, 06-Januari-2009, 08:43:42
@Bli
Nah...gitu dong....turun gunung...jangan bertapa aja di pamulang...ntar jenggotan lho...hehehe..
jangan lupa bawain cadangan sepatu untuk si satan ya...karena kemarin dia pakai sepatu yang sudah mangap kayak ikan lohan udah gitu kalah lagi....wah...nasibnya kasihan banget.
Balas : Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh BliPutu Selasa, 06-Januari-2009, 08:46:59
@sifuyono,
Selama ini saya gak pernah ada keluhan (licin) dengan sepatu bulutangkis saya.
Merk sepatu saya adalah ASTEC type Cruiser. Secara rutin saya gunakan untuk latihan dengan dasar/lantai yang berbeda.

Hari Selasa saya gunakan di lapangan berlantaikan (Karet/Karpet) / Indoor.
Hari Rabu saya gunakan di lapangan berlantaikan (kayu/parkeet) Indoor.
Hari Jumat saya gunakan pada lapangan berlantaikan semen (Outdoor)
Hari Sabtu saya gunakan di lapangan berlantaikan semen (Indoor).

Sepatu ini rutin saya gunakan dalam jadwal tersebut. Selama ini gak ada masalah, selama breaker di bagian bawah masih ''OK''.

Ingat.... sepatu itu ada remnya juga kok. Mungkin tidak ada yang memperhatikan.

Salam
Balas : Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh sotx-sg Selasa, 06-Januari-2009, 10:18:54
saya setuju dgn BliPutu, selama ini sepatu yang saya pake juga tidak masalah tuch di berbagai jenis lapangan, mulai dari yang pake wood-flooring, lantai keramik hingga standard international ... mungkin karena sepatu murah kali yach, merek YY seri SHB tapi yang paling murah, lupa serinya tapi kepala 5

memang pernah lihat orang di sini yang menaburkan Pocari ke lantai trus diinjak, baru masuk lapangan, katanya biar lebih lengket ...

baru saat sol-nya mulai kalah, saya ganti sepatunya .... kalo sol kalah ditandai dgn sedikit licin.
Balas : Serbuk untuk Sepatu agar tidak Licin
Oleh sifuyono Selasa, 06-Januari-2009, 10:55:03
@ putu
merek sepatu sy yy shb99ltd, karena masalahnya bukan di sepatu tapi di permukaan lantai... so for me tetep licin