Forum > Populer

Runtuhnya dominasi China....

Sabtu, 15 September 2007 17:54:13
2691 klik -- 5 respon
Oleh : kaghi
Versi cetak

Tampaknya raksasa bulutangkis dunia China sudah mulai redup..., hal ini tampak pada beberapa kejuaraan saat dimana beberapa pemain unggulan asal china bisa ditumbangkan beberapa pemain non unggulan.., ini berbeda dengan tahun lalu china begitu perkasa dengan menyapu bersih hampir semua turnament yg diadakan...

China juga sebaiknya berpikir ulang target sapu bersih semua gelar olimpiade 2008 Beijing karena negara kuat lainnya seperti Indonesia, sudah mulai bangkit...

Menurut Kalian gimanaaa....???

Respon

  • China Belum Redup
    Oleh : Krisna
    Minggu, 16 September 2007 15:22:51

    Menurut saya China masih tangguh dan kuat. Memang dalam beberapa kejuaraan terakhir, mereka meraih hasil yang kurang memuaskan. Tapi kekuatan China masih belum tertandingi mengingat semua pemain China memuncaki peringkat satu BWF. Untuk Olimpiade mudah-mudahan tidak terjadi sapu bersih China. Dan mudah-mudahan kita bisa meraih hasil yang terbaik dalam Olimpiade 2008 di Beijing. Amien.

  • Pembinaan bibit muda
    Oleh : wicaksini
    Minggu, 16 September 2007 23:54:37

    SADARI OLAH RAGA JIKA TETAP JADI MONOPOLI SATU NEGARA .. OLAH RAGA ITU TIDAK AKAN JADI POPULER... BISA SAJA CHINA MEMBERI KESEMPATAN UNTUK NEGARA LAIN, DEMI MEMAJUKAN BADMINTON SEPERTI BOLA KAKI ATAU TENIS, JADI POPULER DI SEANTERO DUNIA.
    Untuk itu kita juga jangan lupa diri. Para pembina dan petinggi PBSI, agar dana digunakan di tempat nya. Pembinaan bibit muda menjadi prioritas agarvbisa tercapai sesuai harapan kita...

  • China Masih Tangguh (I)
    Oleh : welson
    Senin, 17 September 2007 03:00:47

    Kita tidak bisa melihat hanya dari hasil Japan Open SS ini (dan World Championship lalu) sebagai patokan redupnya kekuatan China di peta bulutangkis dunia. Kalau kita lihat sepintas memang ada penurunan di beberapa event terakhir, tapi itu tidak berarti kekuatan bulutangkis China telah redup apalagi hilang. Walaupun China hanya meraih 2 gelar di Japan SS ini dan 3 gelar di World Champioship lalu, tapi ingat, itu adalah jumlah gelar terbanyak yg diperoleh dibanding negara lain, yg biasanya hanya kebagian 1 atau max 2 gelar. Dan sejak ajang Super Series digelar tahun ini, belum sekalipun China pulang dengan tangan hampa, bandingkan dengan negara kita atau negara lainnya yg kadang sudah merasa cukup hebat kalau bisa memperoleh 1 gelar apalagi 2, apalagi kalau bisa 3 :)

    Kita bisa lihat dominasi China di sektor ganda putri yg begitu kuat, ada paling sedikit 3-4 pasangan yg kekuatannya cukup berimbang. Di sektor Tungal Putri, ada Xie Xin Fang, Zhang Ning, Zhu Lin, dan Lu Lan yg saling mengisi, walau kali ini semua kandas, tapi tentunya mereka masih bisa bangkit lagi di kejuaraan SS berikutnya. Di sektor Ganda Campuran ada Zheng Bo/Gao Ling yg hampir tidak tertandingi (hanya pernah kalah 2 kali kalau tidak salah, dari Nova/Butet) dan Xie ZhongBo/Zhang Yawen yg cukup tangguh. Di Ganda Putra ada Fu Hai Feng/Chai Yun yg walau tidak meraih gelar dalam 2 kejuaraan bergengsi terakhir, tapi kekalahannya selalu tipis. Fu/Cai sekarang dilapisi oleh pasangan baru Xie ZhongBo/Guo ZhenDong yg mulai diperhitungkan.

  • China Masih Tangguh (II)
    Oleh : welson
    Senin, 17 September 2007 03:02:01

    Sambungan....

    Tentunya dengan bangkitnya Indonesia dan bbrp negara lain, seperti Malaysia, Denmark, Inggris, Korea, Jepang dan Thailand (bahkan India) membuat persaingan memperebutkan gelar menjadi lebih seru dan menarik.

    Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa secara keseluruhan, China masih cukup mendominasi, karena mempunyai kekuatan yg cukup merata di semua sektor, baik tunggal maupun ganda. Apalagi usia rata2 pemain China masih memungkinkan untuk berjaya sampai bbrp tahun mendatang, dan didukung oleh regenerasi yg sangat baik (ini yg tidak/belum bisa dilakukan oleh negara lain, termasuk Indonesia).

  • Bisa ia bisa juga tidak
    Oleh : buana
    Senin, 17 September 2007 19:55:44

    Artinya kelelahan dan kejenuhan itu bisa dialami oleh siapa saja,baik itu indupidu maupun organisasi.kita harus ingat pada pepatah lama tidak slama nya roda berada diatas.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





TOTAL BWF World Championships 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Website
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru