Forum / Atlet Bulutangkis

Masukan untuk WS pelatnas Indonesia

Senin, 20 Januari 2014 12:35:51
3600 klik -- 54 respon
Oleh : djy
Versi cetak

Tidak dimungkiri kita harus berkaca dari pemain China spt Li xuerui, Wang Yihan, Wang Shixian, Wang Xin, dan sederetan pemain WS lainnya

Li Xuerui pemain yang saya rasa mempunya skill yang komplit, adu lob dia sanggup, drop silang mantap, serangan juga keras dan menyilang, defence ok dan netting jg tipis,, hamper sempurna untuk skill seorang pemain badminton,,

Wang Shxian pemain yang mempunyai lob serang yang dalem akurat, netting dan dropshot silang yang tipis trus defence yang ok,, kekurangannya hanya di smash yang tidak terlalu keras,, puncak prestasi di 2010 ketika dia masih prima, keakuratan sempurna, fisik oke,, semua lawan kualahan meladeni permainan cantiknya,, Namun ditahun terkhir ini dia sempat bisa dikalahkan ketika keakuratan nya berkurang, mungkin karena fisik/stamina yang kurang terjaga, sering error saja dibeberpa pertandingan berbeda sekali ketika sya tonto ditahun 2010 permainan nya bisa dibilang sempurna meskipun tidak mempunya smash yang keras tp terarah.

Yihan saya rasa mirip Li Xuerui tapi lebih cenderung nyerang, kurang konsisten mungkin karena ga menjaga kondisi fisik saja.
Wang Xin, pemain Kidal yang sulit dikalahkan pemain NonChina, keuletan dan kelincahan menjadi kekuatan yang sulit ditandiingi pemain NonChina. Dia sebernanya jg sudah memiliki skill yang hampir sama spt Li Xuerui tp mungkin karena postur dan stamina, dia sulit untk mengalahkan pemain sesama Chinesse.

Terakhir saya ingin memasukkan permainan Inthanon,, skill saya rasa juga hampir menyamai Li Xuerui. Serangan dan defence silang , lob dalem netting silang dia sudah punya, tapi Mungkin Kelemahan karena belum matang aja dan sistem pelatihan yang mungkin beda sama China, Stamina jg masih kurang kalo sampai 3 set.

Respon

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : djy
    Senin, 20 Januari 2014 12:37:30

    Dari Review saya diatas sya ingin sekali memberikan masukan kepada WS Indonesia yang tercinta, baik untuk pelatih maupun atlet itu sendiri. Untuk mempelajari dan mau mengadop keunggulan dari pemain-pemain elit diatas,,

    Dari analisis kemampuan atlet diatas itu terlihat bahwa kunci dasarnya ya mereka harus mempunyai ketahanan fisik yang prima (saya rasa dengan rutin latihan kardio seperti marathon 40-60 menit setiap hari menjadi solusinya). Tentunya teknih dasar sudah pasti harus sudah bisa untuk setiap atlet( seperti, forehand, backhand dll) SELANJUTNYA barulah kita masuk keaspek keahlian,,

    Saya rasa untuk atlet Indonesia sangat susah untuk menjadi pemain yang sempurna dengan mempunyai semua skill yang ada, sangat sulit saya rasa. Untuk itu kita pisah-pisah saja dengan kategori sebagai berikut.

    1.Atlet Titisan Susi; atlet ini cukup dispesialisasikan mempunya lob-lob serang yang dalam yg akurat, dipadu dengan drop dan netting tipis trus dibekali defence silang yang mantap.,, cukup dengan mengembangkan skill tipe ini saja,saya rasa akan bisa bersaing deh untuk menjadi pemain elite. Saya membayangkan ini adalah pengembangan dari seorang Wang Shixian ala Indonesia. Saya rasa dulu kita sudah punya susi tp sy ga tau gmn dulu susi maen,( jangan-jangan Shixian ini meniru skill nya susi deh).

    2.Atlet Garong: Atlet ini lebih ganas, dispesialkan harus mempunyai smash yang keras tp ga harus mempunya dropshot yang tipis, tetap Lob harus dalem akurat terus nettring dan defence tetap ok dan menyilang,,

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : djy
    Senin, 20 Januari 2014 12:38:55

    Saya rasa, dua tipe itu saja sudah cukup, apabila dikembangkan dengan matang akan menjadi kiblatnya WS dunia ( Yakin Bangiit)))

    Coba kita liat atlet Kita
    Linda: Stamina masih blum ok,, Lob ya bisalah, dropshot jarang, smash ya bisa dikatakan cukup, defence lumayan tp ga nyilang Cuma lurus aja, netting jg belum akurat. Coba liat Shixian sesulit apapun pasti berusaha menyilangkan defence nya. Sehingga Linda ini bisa dikatakan serba nanggung,,

    Febe: Kurang tau permainnanya, akatanya footworknya oke dan suka nyemesh, trus skill yg lain masih nanggung jg,,

    Siapa lg, April : pernah si liat beberpa kali pertandingannya, mungkin dia masuk tipe 2 yang saya sebutkan, tp masih mentah, mungkin gara2 stamina kurang jg, set 1 oke bisalah melancarkan serangannya tapi st 2 langsung keddoran..

    Dan sederetean WS lainnya yang ga nasibnya, berharap yang muda2 bisa dekembangkan lebih baik lg, yang tua2 ini kal mo berubah ya secepatya lah.

    Untuk masalah mental saya rasa akan sangat cepat bisa diatasi asal dilatih sama pelatih yg bermental baja jg seperti rexy, verawaty dll yaitu orang-orang yang mempunyai sikap tegas, disiplin, semangat tinggi dan tidak manja.

    Kalo ada masukan lain, silakan,, salam

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : rjob
    Senin, 20 Januari 2014 12:51:11

    ws latihan nya main sama ms atau wd atau md main nya 3 atau 5 set utk fisik dan mental

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : yusakbum
    Senin, 20 Januari 2014 12:52:33

    Kalo dari yg gue liat
    Linda : kegendutan. Tinggi oke. Harusnya smash bisa keras. Stamina jelek, footwork biasa aja. Main rally oke, tapi stamina masih kurang.
    Febe : footwork aja yg lincah, pukulan seadanya. Suka jumping smash tapi sepoi sepoi.
    April : footwork biasa aja. Smashnya oke punya. Lainnya biasa aja.
    Bella : semua ada, tapi nanggung. Stamina sekarang lumayan. Semangatlah yg bisa bikin doi dpt emas seagames. Ini yg harus ditingkatin. Karena kalo udah semangat 45, mau skillnya dibawah pun bisa menang dari pertandingan psikis dulu.. jadinya pasti bola kemana dikejar ampe dapet.
    Hera : blm pernah nonton.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : misb4h
    Senin, 20 Januari 2014 12:54:17

    Maaf, bukan bermaksud SARA. Kalau PBSI masih menunggu kelahiran seorang atlet bukannya menciptakan seorang atlet mending untuk pemain badminton wanita INA utamakan pemain dari keturunan/suku China. Cari yang asli INA seperti Mia atau Maria Kristin bisa 20 tahunan sekali muncul.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : arifzai
    Senin, 20 Januari 2014 13:02:49

    @misba4th

    nama chinesse nya Mia Audina adalah Zhang Haili. Bukan bermaksud SARA juga

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : djy
    Senin, 20 Januari 2014 13:14:41

    mnurut saya sih ga harus keturunan China jg,

    Kalo dari liat permainan atlet kita emang belum ada spesialisasinya,, senjata yg bener-bner udah diasah ga ada,,
    apakah salah atletnya yang (maaf ya) yang rendah IQ nya ga bisa menerima arahan dari pelatih,, atlet ga disiplin,, ato emang paltihnya ga punya konsep bagaimana strategi menciptakan atlet,, cuma latihan biasa saja tanpa ada konsep analisis dan sebagainya,,

    mungkin kita cuman bs menebak-nebak ya ga tau gmn internnya kepelatihan, tp ya kalo diliat-liat kekurangannya ya itu,,,
    teknik yg bener-bner ahli nya ga ada, trus stamina masih jauh,, dan mental bertanding yg jg belum kebangun,,

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : jouando
    Senin, 20 Januari 2014 13:39:05

    WS indonesia sudah terlalu lama untuk kekosongan regenerasi, ini yang mengakibatkan prestasi agak seret di ws.

    Butuh Usaha Extra untuk mengembalikan supermasi WS indonesia, tidak ada yang tidak mungkin, harus ada keyakinan dari atlet nya sendiri untuk bisa bersaing dengan pemain lain, di tambah faktor pelatih sedikit banyak dapat mempengaruhi prestasi atlet di WS ini,

    Indonesia Gudang nya pemain Bulutangkis Dunia, begitu pun di nomer WS indonesia mempunyai Seorang Legenda.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : Champions
    Senin, 20 Januari 2014 13:46:47

    Belum muncul WS yg mempunyai bakat alam.Rata2 WS skrg bakatnya biasa2 saja.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : WindaFR
    Senin, 20 Januari 2014 14:10:35

    @Champion hehehe iya gak ada yang punya bakat Alam ntar dicari deh yang bakat vetty vera khan Alam adiknya Vetty vera...tapi memang benar juga sih WS kita main seadanya gak punya bakat yang benar2 bagus kalau punya bakat dalam badminton bisa cepat membaca gaya lawan dan inilah yang paling dicari pemain yang bisa langsung membaca gaya permainan lawan dan bisa mematikan lawan.punya bakat seperti inilah yang paling susah dicari,pemain2 China semua memiliki bakat ini.pertemuan pertama mungkin kalah tapi begitu bertemu kembali pasti sudah dibantai sama pemain2 China.Pemain Indonesia yang ada pertemuan pertama kalah pertemuan kedua,ketiga,keempat,kelima dst kalah terus sampai dapat hadiah payung saat pertemuan ke 10 khan lumayan musim hujan hehehehe.

    PBSI rekrutlah WS yang junior,pasti ada diantara puluhan WS junior kita yang berbakat alam,jangan mempertahankan WS yang sudah lama dikirim tapi gak berprestasi juga.yang ada malah buang2 dana sayang banget kalau kayak gitu.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : ari
    Senin, 20 Januari 2014 14:28:13

    makanya saya pernah bilang, mending PBSI berani extrim ngorbitin hanna, ruselli, gregoria langsung ke prestasi. toh hasil nya ga akan jauh beda sama WS2 prestasi yg skrg ... bedanya hanna dkk masih sangat muda

    memang, awal2 turnament mungkin masuk kualifikasi atau bahkan cadangan. tapi terus2 kan akan naek.

    harus jeli liet turnament yg sepi, kayak Korea SSP kemaren, dihitung pointnya hanna bisa banget masuk Q, bahkan di MAS SS hanna juga bisa masuk Q ..

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : richoco
    Senin, 20 Januari 2014 14:31:18

    semoga mayrina lukmanda georgia mariska sama vehrenica debora rumate,, bisa cepet diturunkan di pertandingan internasional pngen tau hasilnya kayak gmana n permainannya kayak gmana klo ngelawan pmain dari negara lain,,gak sabar,,,

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Senin, 20 Januari 2014 14:43:13

    @richoco harus sabar nunggu 3 bulan dulu ya :)
    buat lihat Debora,Mayrina,Mariska main

    rudy ‏@broedyanto 8h
    Pemain yg masuk terutama di potensi,ditraining dulu 3 bulan bRu dikirim keluar..kecuali Jordan
    Yg junior dipersiapkan ke AJC..

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : richoco
    Senin, 20 Januari 2014 14:48:16

    @marethalover iya,, semoga setelah ditraining 3 bulan pas ikut turnamen langsung juara,, amien,,

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : tsabita
    Senin, 20 Januari 2014 14:57:53

    @arifzai bukan maksud SARA juga. nama nya Susi Susanti = Wang Lian-Xiang

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : HMPratama
    Senin, 20 Januari 2014 15:31:21

    Susi bermarga Wang

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : Bisa
    Senin, 20 Januari 2014 15:36:48

    yg bermarga Wang itu jago2 ya main bulutangkis.. :)

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : tsabita
    Senin, 20 Januari 2014 15:38:36

    @bisa namamu ganti aja jadi Wang Bisa :D :D

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Senin, 20 Januari 2014 16:38:28

    aneh tpi nyata, bella ini WS prestasi yng paling ramping, tpi kok kaya keberatan badan ya..???

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : Bisa
    Senin, 20 Januari 2014 16:53:03

    Wang Tsabita jg bagus tuh...

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : misb4h
    Senin, 20 Januari 2014 16:56:07

    @arifzai
    Iya... ya, ternyata.
    Makin yakinlah.
    Coba PBSI bisa mencipta bintang badminton wanita asal Papua juga. Siapa tahu punya pergerakan yang bagus seperti pemain2 bola kebanyakan sekarang.
    Tapi kalau cuma menunggu lahirnya bintang, ya besar andil faktor lingkungan mungkin.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : djy
    Senin, 20 Januari 2014 16:56:53

    apa harus pake kata wang dulu ya nama atlet kita,, trus negara lain pada bingung ne atlet dari china, pasti jago, trus kelemer2 deh, kalah deh, menang deh wang Kawe,,

    Busyeettt,, ga gtu jg seh kyknya,,,

    ironi bella diselingkuhinn,,

    ketika salah satu atlet China bisa dikalahin eh babak berikutnya ketemu china lg trus pake strtegi yg sama lagi trus kalah dehh,,, yaaah,,,, yg ini namanya otak udang,,

    btw,, kepo deh, berapa sih IQ WS Indonesia,,??

    coba misalnya ya,, atlet disuruh nonton sebuah pertandingan, trus dia disuruh presentasi apa si pelajaran yg bs diambil sama dia, apapun strategi, sikap mental dsb coba si atlet ini presentasikan??!! trus pelatih coba beri masukan,,
    Hal yg bs dilakukan dijam-jam malam, jam jam santai,,

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : djy
    Senin, 20 Januari 2014 17:09:01

    kalo gw ya jadi atlet,, gw akan fokus,,

    setiap hari pasti akan latihan fisik bs dgn jogging ato renang,, mengikuti schedule dari pelatih,, jaga kesehatan, istirahat cukup dan makan yg bergizi,,
    gw akan fokus latihan meninggalkan yg berbau hedon dan sosmed,,
    gw akan terus mengejar puncak prestasi yg tinggi dulu,,

    kalo udah berprestasi gw akan terkenal, gw pasti akan lebih tenang, bs pacaran jg, tp tetap ya harus jaga spy prestasi stabil,,
    uang gw pasti byk, karir kedepannya jg bagus,,

    mumpung proses ini cuma bentar, paling 10-15 tahun, ngapain seneng-seneng dulu,,
    sama aja kyk orang kerja diperusahaan apapun psti 10-15 tahun dia jd kacung dulu setelah itu dia psti akan menikmati hslnya,,

    bgtulah kehidupan, makanya atlet kudu fokus dan disiplinn..

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : yusakbum
    Senin, 20 Januari 2014 17:24:55

    Seriusan susi marganya Wang =.=
    Kalo iya,lengkap sudah marga Wang emang jago jago sejak dulu kala. Sperti marga li/lee wkwkwwk
    Setuju sih kalo mau potong generasi april.
    Sisain linda,bella,hera aja.
    Sisanya dibuang.
    Hana mulai dikirim terus. Ruselly ditarget juara GP.
    Yg lain ditarget juara IC. *Hana sekali kirim langsung juara gitu ha ha ha.
    Semua ws u-20 harus masuk top 100 max akhir taun. Buat Hana harus masuk top 30. Ruselli top 50.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : beko
    Senin, 20 Januari 2014 17:40:33

    maaf ya, saya setuju, potong aja generasinya april, febe dkk, sisakan linda atau bella buat sparing, tapi jangan sering sering dikirim, mereka di pelatnas seolah meneruskan sebuah generasi yang buruk, takutnya pas ada junior bagus yang masuk gara gara kebawa hawa kekalahan malah jadi mentok, kirim aja hanna, gregor, dkk, toh diawal awal hasilnya ga akan beda jauh pencapaianya sama ws prestasi yang ada sekarang, bedanya mereka masih muda, masih punya kesempatan berkembang, yang penting yang potensial ini dilatih dengan benar, apa ga iri ngeliat pemain pemain seperti canok, busanan, akane?

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : moemoe
    Senin, 20 Januari 2014 18:38:28

    @yusakbum, betul Susi bermarga Wang. Di China, Susi dikenal dengan nama Chinanya. Dulu pernah berada di kerumunan penonton bulutangkis di Hongkong yang mungkin berasal dari China mainland. Mereka menyebut-nyebut tentang Wang Liang Xiang dari Indonesia ini. Sempat bingung siapa yang dimaksud, dan akhirnya tau bahwa yang digosipin itu adalah Susi Susanti.

    Tentang bagaimana menciptakan tunggal putri yang tangguh, entahlah bagaimana caranya. Mungkin dengan pelatihan yang bagus, mungkin dengan mendapatkan bibit yang bagus dll. Tapi saya pribadi percaya jika bibit bagus merupakan modal dasar yang kuat dan pelatihan tepat adalah bentuk pembinaan yang benar dalam menjadikan seorang pemain sebagai pemain tangguh spt Susi Susanti.

    PB PBSI dan Negara RI mau tidak mau harus melakukan pendekatan yang menyeluruh namun strategis. Yang paling mendasar adalah bagaimana perempuan-perempuan muda berpostur bagus mengenal apa itu bulutangkis, menyadari apa saja yang bisa mereka peroleh dari bulutangkis jika berprestasi, dan mau menekuni bulutangkis sebagai pilihan olahraga dan karirnya. Harus ada Big Campaign untuk memasyarakatkan kembali Bulutangkis di Indonesia. Big Campaign yang mampu memastikan bahwa dengan Bulutangkis bisa sejahtera, bisa go international (tanpa harus menjadi model atau pemain sinetron), dan bisa mengakutalisasi kecintaan kita terhadap negeri. Perlu ada big campaign krn orang sekarang sudah ga melihat bultang sebagai sesuatu yang menarik sejak prestasi Bultang Indonesia turun dan tidak bersinar lagi. Ini PR bagi PBSI dan Lembaga Kenegaraan yang terkait. Pihak Swasta tidak dapat diandalkan 100% untuk menggerakan inisiasi ini jika tanpa ada motor dari yg berwenang.

    Jadi, yang ada sekarang ibaratnya biarkan saja ada, namun yang lebih penting adalah ciptakan WS tangguh dari pemain yang memang punya kemampuan untuk menjadi hebat. Segera lakukan agar bakat-bakat potensial itu tidak keburu lari jadi bintang sinetron yg asal nampang.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : jafar
    Senin, 20 Januari 2014 18:53:29

    yang disebutkan di atas semua pemain bodoh ...tidak mau mengabil kesempatan yang di kasih di pelatnas paling lama 15 tahun kenapa tidak buat berprestasi malah buat jelong2 gw bilang mereka semua bodohhhhhhhhhhhhh......

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Senin, 20 Januari 2014 19:42:18

    iya bener, di china malah latihnnya satu lawan 3, saya liat di youtube waktu itu jiang lawan lin dan, shixian, sama wang xin.

    dan alhasil pada lincah dah tuh semua.

    ----------------------------------------------------

    Oleh rjob Senin, 20-Januari-2014, 12:51:11

    ws latihan nya main sama ms atau wd atau md main nya 3 atau 5 set utk fisik dan mental

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : tsabita
    Senin, 20 Januari 2014 19:56:02

    iya @yusakbum.. tadi saya iseng menerjemahkan nama Susi Susanti dari bahasa Indonesia ke bahasa China di googletranslate.. eh.. kok pas didengarkan jadi Wang Lian Xiang :D

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : ngakak
    Senin, 20 Januari 2014 19:57:11

    Berdasarkan urutan peringkat gw jagokan Wang Yihan di peringkat 1 :

    1. Wang Yihan
    2. Li Xuerui
    3. Wang Shixian
    4. Wang Xin
    5. Ratchanok Intanon alias Enok

    Wang Yihan bener2 komplit plit pliiiiiiitttt

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : Alvaro
    Senin, 20 Januari 2014 20:12:33

    Klo gw sih milih li xuerui...masih tetep yg terbaik...dan kayanya orangnya baiiik banget, pemalu, pendiam, ga banyak tingkah tapi prestasi woooooow...soal wajah ga masalah itumah buatan tuhan...yg pnting atitude dan prestasi

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : ff_ff
    Senin, 20 Januari 2014 20:45:09

    Coba lihat di youtube atau website pbsi, ada liputan atlet legenda diantaranya susi susanti dan ricky subagja. dlm video itu susi cerita gimana dulu beratnya latihan dg liang chiu sia. dia disuruh latihan tambahan sampe ga bisa jalan, tapi besoknya harus latihan lg.

    di youtube juga ada video-video rekaman final piala uber 1994 dan 1996. coba lihat gimana kemampuan susi dan kawan-kawannya. bahkan tunggal ketiga aja seperti meiluawati mainnya luar biasa lincah.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : ar_fi
    Senin, 20 Januari 2014 21:04:13

    Wang Lin Da
    Wang Bel La
    Lee Fe Be
    Li Ap Ril

    transformasi jadi WS tangguh big 4.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : yusakbum
    Senin, 20 Januari 2014 21:32:28

    Hah. Kalo kwartet wang Ina mah mau ganti nama juga nggak ngefek. *maaf Linda, margamu sudah ganti Wang lagi karena belakangan ini performamu ancur banget =.= dan seriusan gue nggak yakin loe bisa juara India GPG lagi *plis bikin gue salah kali ini :')

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : ikram_rd
    Senin, 20 Januari 2014 21:35:16

    Wang Yihan memang pemain yang komplit tapi entah kenapa bisa beberapa kali kalah lawan pemain yang harusnya di bawah dia..,
    linda, shizuka (saya ga tau dia pemain muda ato bukan), terakhir kalah juga di Malaysia Open..,
    kasihan juga, pada saya suka liat dia main

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : rjob
    Senin, 20 Januari 2014 22:17:12

    @ratchanok iy coba pola latihan kayak gitu .. 1 lawan 2 atau 3 pemain . lebih bagus lg dgn pemain putra utk sparing nya... supaya pemain Ws kita memiliki power, kecepatan, tdk mudah capek,memperkuat defense, mental jg biar lebih garang.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : rjob
    Senin, 20 Januari 2014 22:27:25

    Satu lg pemain Ws kita harus ada kecerdasan dlm bermain dan tentu nya semangat pantang menyerah tidak takut lawan siapapun.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Selasa, 21 Januari 2014 01:46:35

    wjib rangking satu like tnte susi

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : zakqy
    Selasa, 21 Januari 2014 10:02:04

    oma liang harus melatih disalah satu club besar di INA agar dasar yg bagus sdh ada di club..
    inti nya pelatih bagus harus mau terjun ke club2 paling tidak sharing dengan pelatih2 WS di masing2 club...
    karena pelatih di club merupakan pondasi awal membentuk karakter pemain...
    kalau pelatih di club biasa2 saja kemungkinan anak didik nya gak berbeda jauh..
    kita jangan selalu berharap dari pelatnas di Jepang pemain club aja bisa jadi juara SS (Akane) jadi itu menurut saya salah satu kunci nya..
    setelah berhasil di club masing2 tinggal dilihat siapa yg terbaik melalui sirnas seumpama pengusaha harus mempunyai SOP yg baik..
    jaya terus WS INA yakin bisa

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : dohere
    Selasa, 21 Januari 2014 11:15:23

    anak2 para legenda bultang kita ky Susi, Vera, Lili Tampi, dll, dkk pada jadi atlit bultang juga gak yah?
    kalo punya anak cewe suruh jadi WS tangguh aja kali yah

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : maldrino
    Selasa, 21 Januari 2014 11:53:15

    di china, bakat bagus/bakat alam mungkin lebih mudah didapat, dari banyaknya penduduk, dan kepopuleran bulutangkis.

    di Indonesia? bulutangkis, apalagi untuk putrinya, kurang banget bakatnya.
    hanya dengan bakat alam Indonesia bisa berbicara.
    mencari pemain berbakat alam inilah yg sangat susah dilakukan PBSI. karena itu pemain sekaliber susi,verawaty,mia, jarang2 lahir di Indonesia.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : platonic
    Rabu, 22 Januari 2014 07:49:07

    sama aj kali di indo sama dichina buat nyari pemain dengan bakat alam. di pelatnas china paling juga cuman beberapa pemain yg py bakat alam. yang laennya hanya robot yang di latih dan dijalankan oleh Li Yong Bo.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Rabu, 22 Januari 2014 08:29:46

    kalau WS indonesia mah dikasi masukan tetep aja kayak gini.
    Dulu ada yg bilang peram ini lah itulah. Dipeeram atau gak Diperam ternytahasilnya sama aja R1,
    R2(itupun di R1 ketemu WS INA juga) Semoga Hanna,Memey,Jorji bisalah !!

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Rabu, 22 Januari 2014 08:36:12

    WS Sisain Hera,Linda,Febe.Tapi untk mereka tetep dipantau setahun .Kita pertahanin mereka buat kejuaraan beregu.
    Buat WS Bella ,Sorry QF Korea,gak ngaruh.Beruntung aja .Sorry ini pendapat gw jgn maksa :p

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : arifzai
    Rabu, 22 Januari 2014 08:44:46

    setuju @moemoe

    semua diawali dg grand strategy, bagaimana membuat cewek2 belia itu lebih tertarik main bulu tangkis dibandingkan jadi model atau pemain sinetron kejar tayang. Mengutip pendapat @moemoe dan saya setuju, semua itu merupakan PR besar PBSI serta instnasi terkait seperti Kemenpora, DPR (bidang olahraga jangan hanya bidik proyek saja) untuk melakukan big campaign membuat bulutangkis sesuatu yg menjanjikan untuk masa depan.

    Menjadi pebulutangkis profesional adalah pertaruhan nasib di masa depan. Maka adalah tugas PBSi dan pemerintah membuat cewek2 muda itu yakin karirnya akan bersinar dan masa depannya terjamin dan mereka rela berlatih berdarah dan bersimbah keringat (maaf, bahasanya sengaja alay he he).

    Kalau hanya masalah teknis, saya yakin pelatih di Indonesia tak kalah kualitasnya,meski juga harus terus berupaya meningkatkan diri. Namun mencari bibit unggul adalah suatu keharusan.

    India, menurut Atik Jauhari mantan pelatih India dari media yg saya baca, memiliki keunggulan dari pemain2 nya yaitu rata2 berasal dari keluarga terdidik dan terpandang dan mereka memiliki kebiasaan yang sangat baik, yaitu sangat menghormati guru (termasuk pelatih tentunya). Hal ini membuat pelatih lebvihg mudah untuk mengarahkan.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : sagitarian
    Rabu, 22 Januari 2014 09:47:24

    @dohere, kalau gak salah nih, Susy Susanti pernah bilang gak akan mengarahkan anak mereka untuk jadi atlet.

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : ikram_rd
    Rabu, 22 Januari 2014 10:10:33

    @maretha
    koreksi bella QF Malaysia SSP

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Rabu, 22 Januari 2014 11:05:08

    @ikram thx koreksinya :).Iya QF Malay SSP

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : arifzai
    Rabu, 22 Januari 2014 11:11:46

    Sebagian mantan atlet bultang nasional membolehkan anakanya menekuni bulu tangkis seperti icuk Sugiarto (Tommy, dan adiknya), Hermawan susdanto-sarwendah (andrew susanto), marleve mainaki.

    Segaiannya lagi tidak, seperti Susi susanti (di arahkan ke bidang pendidikan), Lim Swie King.

    Masing2 punya pilihan dan alasan pilihan itu. Selama tak ada perubahan besar dari kebijakan pemerintah yg mendukung bulutangkis, saya rasa akan sedikit ortu yg merelakan bultang sebagai jalan hidup anak2nya

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : tsabita
    Rabu, 22 Januari 2014 12:01:49

    ngomong2 soal bibit putri.. #bukan.maksud.sara# karena mungkin banyak yg berjilbab ya,,krn mayoritas islam.. jadi ya gimana ya...belum ada tuh nemu cewe berjilbab olah raga bultang di indonesia.. kecuali masyarakat buka atlet :) #ini pendapat saya

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : batpod
    Rabu, 22 Januari 2014 13:04:47

    @tsabita
    Jangan salah loh, ada pemain bulutangkis putri dari Timur Tengah (Mesir atau lupa saya), dia main di XD dan memakai jilbab. Saya pernah lihat di website bwfbadminton.

    *bukan SARA ya, sekedar info*

    Susi Susanti bermarga Wang
    Mia Audina bermarga Zhang, jadi di Olimpiade Athena terjadi All Zhang Final. Zhang Ning vs Zhang Haili

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Rabu, 22 Januari 2014 13:12:40

    kemaren di ISG kan juga ada yg pakai Jibab,dia mainnya kayak pakai celana pnjng kok.
    Mungkin klo di Indonesia masi blm ada kali ya

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : HMPratama
    Rabu, 22 Januari 2014 14:12:55

    @bat ya tu dr mesir, jadi homepage d news Review WBC 2013. ada yang tau nggk, gimana cara liat arsip foto di bwf?

  • Re: Masukan untuk WS pelatnas Indonesia
    Oleh : HMPratama
    Rabu, 22 Januari 2014 14:18:00

    @tsa aneh juga kenapa Susi kalo digoogletranletin jadi Wang Lian Xiang, bukan 'kayak kedengeran', tapi emang Wang Lian Xiang, kan dibawah hasil tranlet ke kanji, ada latinnya

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Inspiring Story

FZ FORZA

Candra Wijaya

Rivaisport.com

We care!

BWF Destination Dubai World Superseries Finals

Players
Matches
Visual LiveScore

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru