Forum > Peraturan & Ketentuan Bulutangkis

C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok

Minggu, 13 April 2014 22:49:52
9874 klik -- 109 respon
Oleh : listen
Versi cetak

''Ganda Putri China Menang, Pasangan Denmark Curhat Kecurangan Tiongkok.''

Ganda Putri Tiongkok, Bao Yixin/Tang Jinhua berhasil menjadi Juara Singapura Super Series 2014 usai menundukkan Ganda Putri Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dengan skor 14-21, 21-19, 21-15.
Ini merupakan kali ke-9, Bao/Tang menjajaki kaki mereka dibabak Final.

Di babak Final yang berlangsung hari ini Bao/Tang tampil cukup baik, meski sempat kehilangan game pertama. Mereka berhasil membalikkan keadaan di game kedua dan ketiga.
Kemenangan ini tentunya sangat membuat sakit hati Ganda Putri Denmark.

Pedersen beranggapan bahwa : ''bukan karena kekalahan kami yang ketiga kalinya, namun lebih kepada kecurangan yang dilakukan para pemain Tiongkok yang selalu menggunakan sistem main sabun, Bao/Tang di babak semi final kemarin mendapat tiket Final cuma-cuma karena rekannya Luo Ying/Luo Yu tidak hadir di lapangan. sedangkan kami harus bermain 3 game atas Ganda Putri Jepang (Misaki/Ayaka).''
@Always Badminton.

Respon

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : listen
    Minggu, 13 April 2014 22:53:51

    gmn menurut para master sekalian, padahal ini kasus yang sudah mainstream, tapi tetap di lakukan berkali2, sedangkan bwf seakan ''gak berani'' menindak lanjuti kasus tsb.
    #dah pada tidur nyenyak ya hehe ...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Minggu, 13 April 2014 22:58:25

    Ya Itulah Dunia Bulutangkis Tiongkok....!!

    Main Sabun Teruuus, Curang Teruuuus, Licik Teruuuus, Picik Teruuuus...

    Ngakak mana Ngakak ???

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Minggu, 13 April 2014 23:05:02

    Makanya banyak2in pemain papan atas jd bs pake STRATEGI atur siapa yang menang.
    Selama ngga ada peraturan yang dilanggar berarti sah2 aja dong : )

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Minggu, 13 April 2014 23:14:58

    lebayy ah pedersenn
    kaya anak kecil aja,,terserah dia dg
    china bsa sperti itu karna mereka hebat,klo pengen gitu jg ya tiru dg sistem pelatihan china kaya mana,,
    mgkin latihan ny 3x lebih beerat dr atlit negara lain
    no pain no gain!!

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : listen
    Minggu, 13 April 2014 23:18:27

    @jks
    menurut pengetahuan sy, pemain2 negara lain selain tiongkok jika bertemu dengan wakil senegara nya (temen sendiri) mereka tidak akan wo dan tetap bermain habis2 an utk memenangkan pertandingan tsb. seperti indonesia, jepan, denmark dan masih banyak lagi, 100% beda dengan apa yang dilakukan tiongkok.

    sebaiknya anda pahami curhatan kalimat christinna pedersen berikut (saya rasa sdh jelas)

    ''bukan karena kekalahan kami yang ketiga kalinya, namun lebih kepada kecurangan yang dilakukan para pemain Tiongkok yang selalu menggunakan sistem main sabun, Bao/Tang dibabak semi final kemarin mendapat tiket Final cuma-cuma karena rekannya Luo Ying/Luo Yu tidak hadir dilapangan. sedangkan kami harus bermain 3 game atas Ganda Putri Jepang (Misaki/Ayaka).''

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Minggu, 13 April 2014 23:41:08

    @Zoey setuju banget no pain + no-STRATEGI no gain. Terima nasib ajalah kalo ngga bs ngalahin sepasukan pemain tiongkok semuanya ga bakal bs jd juara: )

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : amam
    Minggu, 13 April 2014 23:55:11

    well....semoga Paul Eric Hoyer (Denmark) selaku Presiden BWF tidak tutup mata atas hal yg udah sering dilakukan pemaen Cina ini....

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : Alvaro
    Senin, 14 April 2014 00:11:31

    Zoey@ mana sportifitasnya? Emang mainan kampung bisa seenaknya wo, ngapain juga kelles daftarin pmain klo akhirnya wo...haaalllooow

    ini yg mnyebabkan badminton ga di sukai di dunia..gara2 chinong

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : Ajisaka
    Senin, 14 April 2014 00:18:47

    @jks & zoey
    Gak liat apa track record Tiongkok...
    Kemane aje....

    Jangan2 kloningannya si Ngakak nih....

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 00:24:30

    @aji kok malah nuduh gw kloningan ngakak? : )

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 00:50:08

    Paul Eric Holsen ga punya nyali! Penakut banget, takut sama CHN ckckckck

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 00:52:25

    Kalau melihat dari sisi sportifitas, cina memang tidak sportif!

    Beda sama negara lain, termasuk INA, tetap fight habis-habisan walau ketemu rekan negara sendiri

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : Ajisaka
    Senin, 14 April 2014 00:59:23

    Td tuh Owi-Butet vs RR.....klo LiYongbo psti dah nyuruh Owi-Butet ngalah bwt dongkrak rank RR biar cepet naik....
    Trus Berry-Ricky psti dsuruh WO, biar Angga-Ryan aja yg bs hadapi Cai Yun- Lu Kai...
    Tp kenyataannya nggak kan...???

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : Ajisaka
    Senin, 14 April 2014 01:01:41

    Bukannya ada forum atlet badminton dunia yah...? Klo gak slh Greysia jd wakil jg dstu....napa gak kasih smcm petisi ya ke BWF?

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 01:01:57

    Dan satu lg bener bgt tuh si pedersen/denmark lebay banget komplain ga jelas ke media.
    Kl mau komplain yg bener ya komplain aja langsung ke rekan senegara denmarknya yg jd presiden bwf itu.

    Kalo rekan senegara denmarknya yg berkuasa itu aja ga peduli sama maen sabunnya china kenapa si pedersen malah nyalahin china yg pemainnya harus diakui banyak yg hebat2 : )

    Punya nyali ga pedersen nyalahin si poul?

    Jadi kalo ada yg nyalahin china gw bilang itu salah alamat. Salahinlah denmark : )

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 01:05:03

    @Aji mangka dr itu kenapa bulutangkis ina ga secepat china kemajuannya dan pemain2 mudanya ga cepet naik peringkatnya karena ina ga belajar STRATEGI dr china yg emang terbukti ampuh ini : )

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : Ajisaka
    Senin, 14 April 2014 01:08:38

    @jks...
    ow....jd itu strategi bener ya?
    dah tau tragedi olympic 2012?

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : Ajisaka
    Senin, 14 April 2014 01:16:30

    Ni anaknya si Farhad A kali ya....sama2 otaknya dah kebolak balik....

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : moemoe
    Senin, 14 April 2014 01:27:39

    Benar tidaknya China melakukan kecurangan di satu sisi memang dapat diduga, namun di sisi lain China bisa saja berkelit.

    Terlepas dari itu semua, situasi perbulutangkisan dunia masih memungkinkan untuk terjadinya ketidaksportifan semacam ini. Sebab, pertaruhan reputasi negara masih menjadi nyawa di kancah persaingan bulutangkis dunia. Berbeda dengan tenis di mana reputasi individu lebih diperjuangkan di turnamen-turnamen di luar Olympic, Asian Games dan pesta olahraga lainnya.

    Mungkin jika nanti orientasi pencapaian prestasi lebih individual seperti di tenis, praktik-praktik seperti yang diduga dilakukan oleh China sedikit demi sedikit akan ditinggalkan. Seru sepertinya melihat pasangan Cai Yun/Hendra Setiawan bersaing merebut posisi terhormat melawan Lu Kai/Lee Yong Dae misalnya.

    Jadi, selama sistemnya masih seperti ini, dan bulutangkis masih belum menemukan kesadarannya untuk berbenah menjadi tontonan seru dunia yang semakin entertaining, maka protes-protes seperti yang disampaikan Pedersen akan sekadar menjadi keluhan sesaat yang kemudian akan hilang menguap begitu saja.

    Di luar protes Pedersen, saya sering terganggu dengan pelanggaran etika bertanding para pemain - terutama pemain Indonesia - yang ketika memenangkan sebuah pertandingan melupakan lawannya yang telah menunggu bersalaman. Seringkali, saking gembiranya, pemain loncat-loncat dan berlari ke arah pelatih untuk berpelukan. Padahal meski tak tertulis, etikanya adalah apapun bentuk ekspresi di poin terakhir maka salamilah lawan terlebih dulu karena berkat lawanlah pemain mendapatkan kemenangan. Baru setelah itu judges dan pihak di luar pertandingan termasuk pelatih. Menghormati lawan adalah bagian dari sportivitas.:)

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : perkutut
    Senin, 14 April 2014 01:28:27

    menurut saya ga da yg lebay dr pedersen kata2nya jg masih wajar... jangan kan mereka yg main lah saya ga tau yg lain ajah bisa dongkol dgn ulah CHINA.....

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 03:27:41

    Ditunggu komennya si laughing family wkwkwkw

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : yusakbum
    Senin, 14 April 2014 04:46:24

    Komen 1 kalo gue jadi Christina pasti ada sisi dimana gue bete juga.
    Komen 2 tapi sebagai pengamat, hla wong china mampu nempatin 2 wakilnya di SF kok, ya suka2 mereka, toh pemain pemain mereka.

    Trus kenapa tolyn nggak disuruh ngalah sama duoRR ? Ngalah pun nggak ngefek kok, rangking duo RR tetep di 10/11.

    Trus Indonesia juga pernah gini kok, masih inget curhatan gideon yg disuruh ngalah yg dijanjiin diikutin turnamen lain ?

    Buat Christina, kalo memang nggak suka ya harus menang terus lawan WD China. Percuma bgt ngomong2 kaya gini toh dr bwf nggak ada tindak lanjut :')

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : haish
    Senin, 14 April 2014 05:16:40

    Ini semua karena bulutangkis terlalu berorientasi pada NEGARA, beda ama tennis yg mengedepankan individu serta lebih professional.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : listen
    Senin, 14 April 2014 06:49:39

    setuju bnget, ini juga sy sdh lama nggak suka kl ada pemain ina yang setiap menang dr lawanya bukan langsung bersalaman dg lawanya tp malah meninggalkan asyik berselebrasi gak jelas dengan pelatih, perlu di buat thread khusus nih!

    __

    Di luar protes Pedersen, saya sering terganggu dengan pelanggaran etika bertanding para pemain - terutama pemain Indonesia - yang ketika memenangkan sebuah pertandingan melupakan lawannya yang telah menunggu bersalaman. Seringkali, saking gembiranya, pemain loncat-loncat dan berlari ke arah pelatih untuk berpelukan. Padahal meski tak tertulis, etikanya adalah apapun bentuk ekspresi di poin terakhir maka salamilah lawan terlebih dulu karena berkat lawanlah pemain mendapatkan kemenangan. Baru setelah itu judges dan pihak di luar pertandingan termasuk pelatih. Menghormati lawan adalah bagian dari sportivitas.:)

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 06:52:37

    ane bkan ngakak,,,itu pr buat negara lain sbenerny gmana mnembus tembok WD china..

    klo gak bsa yaa trima ajaa,presiden bwf ny aja
    diem,ngomong dg ama si paul,kan satu negara.


  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : maldrino
    Senin, 14 April 2014 07:13:05

    Sistemnya harus diperbaiki.
    ketidaksportifan yg mendarah daging dari china,yg membuat bulutangkis akan semakin tidak populer.

    harusnya yg wo didenda, senilai setengah atau 2/3 dari uang yg didapat,poin juga hanya dapat setengah dari poin yg sehadusnya didapat, jika pd babak yg dia wo tidak ada uang yg didapat,poin nilai saja yg dikurangi. Dan pada saat pengurangan penambahan poindi tahun selanjutnya,yg dikurangi adalah poin full/bukan setengah yg didapat. Gw yakin, ini akan lumayan menjadi efek jera..

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : maldrino
    Senin, 14 April 2014 07:15:39

    @kadirun..

    china ya china,ga sama dgn negara lain,
    kalo iya, spt yg sudah disebutkan diatas, duo RR akan juara, ricky berry akan mengalah dari angry.

    selama ini gw ga liattuh pemain denmark,jepang,korea,mengalah jika ketemu temen sendiri,.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : beko
    Senin, 14 April 2014 07:18:31

    gw juga sebenernya kesel tuh ama paduka Li Yong Bo yang suka ngatur ngatur pemain Tiongkok, tapi ya mau gimana lagi, BWF sebagai organisasi yang menaungi aja ga melakukan apa apa, mau ga mau ya harus dilawan itu semua pasukan Tiongkok, kayak tolyn, waktu XU/Ma ngalah ke ZZ dan akhirnya ZZ yg lawan mereka di final tetep aja bisa dikalahin (lupa pertandingan apa)

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : aiskhaq
    Senin, 14 April 2014 07:35:03

    malah dipancing keluar dah tuh dari botol.

    satu sdh nongol psti nanti yg lain ikutan nongol..
    ==============
    Oleh doranicholz Senin, 14-April-2014, 03:27:41
    Ditunggu komennya si laughing family wkwkwkw

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : cenisa
    Senin, 14 April 2014 08:14:45

    Biar cristina dikata lebay jg ga masalah karena bwf selama ini toh diem aj dgn apa yg terjadi jd biar pers yg bicara...

    Ga kapok2 nya ma kejadian olympiade...
    Cina memang hebat dia bekerja 3X mungkin 5 atau 10X lbh keras dr atlet negara lain jadi wajar jika mereka memperoleh hasil yg lebih juga tp apa ga rugi dgn perjuangan yg begitu kerasnya hrs masih make cara curang...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : AdamSatria
    Senin, 14 April 2014 08:30:41

    Dilema juga sih kalo sudah bawa nama negara

    Pak Iie Sumirat juga pernah curhat

    Google ae perjalanan karir Iie Sumirat atw king dan rudi di all england 1976

    Buat tante, yo wes latihan maning

    Wd Indonesia,korea,jepang yo lebih gaspool maning

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : sagitarian
    Senin, 14 April 2014 08:36:10

    kirain ngakak yg bikin.. soalnya kan ngakak paling demen sama Tiongkok..

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : AdamSatria
    Senin, 14 April 2014 08:36:41

    http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=904

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : haish
    Senin, 14 April 2014 08:40:23

    Retweet

    Oleh kadirunSenin, 14-April-2014, 06:43:29waktu XU/MA wo waktu bertemu Richi.KOK NGAK ADA YG TERIAK MAIN SABUN YA?,Mau main sabun,main oli,main gitar wkwk,selama BWF tdk melarang ,artinya strategi itu boleh dijalankan.pemain sepak bolapun boleh melakukan apapun dilapangan selama wasit FIFA tdk melarang ,itu artinya sah2 saja.komentar2 yg rdk suka lebih banyak didasari pada rasa IRI DAN DENGKI.karena Tiongkok selalu mendominasi.


  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : arifzai
    Senin, 14 April 2014 08:53:46

    kebetulan itu babak semi final. kejadian serupa dibabak sebelumnya juga ada, dan diakui atau tidak itu menunjukkan kurangnya sportivitas.
    ============================================
    Oleh haish Senin, 14-April-2014, 08:40:23
    Retweet

    Oleh kadirunSenin, 14-April-2014, 06:43:29waktu XU/MA wo waktu bertemu Richi.KOK NGAK ADA YG TERIAK MAIN SABUN YA?,Mau main sabun,main oli,main gitar wkwk,selama BWF tdk melarang ,artinya strategi itu boleh dijalankan.pemain sepak bolapun boleh melakukan apapun dilapangan selama wasit FIFA tdk melarang ,itu artinya sah2 saja.komentar2 yg rdk suka lebih banyak didasari pada rasa IRI DAN DENGKI.karena Tiongkok selalu mendominasi.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : haish
    Senin, 14 April 2014 09:09:13

    IRI TANDA TAK MAMPU !!!

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : listen
    Senin, 14 April 2014 09:16:35

    di lain sisi juga kalo di lihat dari asal muasal nya, ini kan olahraga, bagaimana dan untuk apa penonton rela beli tiket mahal2 datang ke stadion? ya untuk menikmati pertandingan yang sudah di jadwalkan, nah kalo yang mau di tonton ga jadi tampil, siapa yang dirugikan?

    dilain sisi yang di rugikan juga penonton/audience bukan hanya audience live tapi juga fans2 dunia maya.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 09:19:08

    Wah iya nih jin botol tukang cari perhatian udah kluar dari botol
    =============
    Oleh aiskhaq Senin, 14-April-2014, 07:35:03
    malah dipancing keluar dah tuh dari botol.

    satu sdh nongol psti nanti yg lain ikutan nongol..
    ==============
    Oleh doranicholz Senin, 14-April-2014, 03:27:41
    Ditunggu komennya si laughing family wkwkwkw

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 09:19:08

    Wah iya nih jin botol tukang cari perhatian udah kluar dari botol
    =============
    Oleh aiskhaq Senin, 14-April-2014, 07:35:03
    malah dipancing keluar dah tuh dari botol.

    satu sdh nongol psti nanti yg lain ikutan nongol..
    ==============
    Oleh doranicholz Senin, 14-April-2014, 03:27:41
    Ditunggu komennya si laughing family wkwkwkw

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 09:19:08

    Wah iya nih jin botol tukang cari perhatian udah kluar dari botol
    =============
    Oleh aiskhaq Senin, 14-April-2014, 07:35:03
    malah dipancing keluar dah tuh dari botol.

    satu sdh nongol psti nanti yg lain ikutan nongol..
    ==============
    Oleh doranicholz Senin, 14-April-2014, 03:27:41
    Ditunggu komennya si laughing family wkwkwkw

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : listen
    Senin, 14 April 2014 09:28:51

    nih cuma secuil contoh pemain negara lain yang berhadapan sesama wakil. ntar kalo di tulis semua, bisa keriting nih tangan

    INDIA OPEN
    Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa vs Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata
    21-15 21-23 21-18

    SIN OPEN
    Angga PRATAMA /Ryan Agung SAPUTRA vs Berry ANGRIAWAN/Ricky Karanda SUWARDI
    21-19 14-21 13-21

    AE
    Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa vs Matsutomo Misaki/Ayaka Takahashi
    19-21 21-15 21-18

    lain2:

    Yeon Seong Yoo /Ye Na Jang vs Baek Choel Shin /Hye Won Eom
    21-11 18-21 23-25

    Yong Dae Lee/
    Yeon Seong Yoo vs Ki Jung Kim [4]/Sa Rang Kim
    12-21 21-15 21-18

    Sirik tanda tak mampu???

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 09:32:47

    xuma mundur lawan rr ya gak mungkin dibilang maen sabun dong -,- maen sabun tuh menguntungkan rekan se negara -,- duh aduh

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ginz
    Senin, 14 April 2014 09:59:50

    http://olahraga.kompasiana.com/raket/2014/04/14/simon-santoso-jangan-mau-balik-pelatnas-646803.html

    Come back nya Simon

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ngakak
    Senin, 14 April 2014 10:45:36

    meskipun Luo Yu/Luo Ying tetap bertanding, mereka jg sulit menang dari Bao Yixin/Tang Jinhua. karena dirasa msh sulit menang makanya Luo Yu/Luo Ying memilih W.O. ngapain jg buang2 tenaga utk hal yg tdk mungkin ? trus meskipun nantinya tetep Bao Yixin/Tang Jinhua yg menang lwn Luo Yu/Luo Ying, apakah Juhl/Pedersen msh tetep ada peluang utk menang ? klo ternyata hasilnya sama aja/kalah2 jg bgmn ? apa mereka msh komentar seperti itu lg ?

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : aiskhaq
    Senin, 14 April 2014 11:11:04

    tuh kan @dora
    keluar semua dri botol....;D

    sdh adem2 dri kmren malah dibaca mantranya keluar dah semua...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 11:13:30

    Katanya BWF pun tdk bisa berbuat apa-apa, karena memang tdk ada peraturannya. Dengan kata lain, Tiongkok tdk melanggar peraturan BWF dgn melakukan WO, bahkan WO di Final sekalipun. #colek XuMa vs ZZ.

    Menurut saya alasan mengapa BWF terkesan membiarkan:
    1. Tdk ada peraturan yg mengharuskan pemain memainkan setiap partai, meski sedang berhalangan (sakit atau urusan penting lainnya).
    2. WO sebelum tanding termasuk wilayah abu-abu, sulit utk membuktikan apakah pemain yg WO benar2 sakit atau berhalangan.
    3. Mungkin belum banyak pihak (atlet, pelatih, negara atau pecinta bulutangkis dunia) yg secara resmi protes atau ingin membahas masalah WO atlet, terutama WO sesama negara.

    Mungkin saja pernah ada pihak yg pernah memrotes ke BWF, baik secara resmi atau tdk mengenai WO-nya pemain Tiongkok. Misalkan saja Christina mengirim surat resmi ke Paul, bisa jadi cuma Christina, Paul, dan Tuhan yg tau, dan tidak ditindaklanjuti.

    Jelas, WO pemain sesama negara, kalau dilihat dari skenario (menyimpan tenaga, menaikan ranking sesama negara, dll), melanggar sportifitas serta etika. Betapa tdk, contohnya JoPed, mereka hidup mati melawan Jepun di SF, BaoTang dengan santainya menunggu di Final. Jelas wajar ada rasa kecewa. Belum lagi penonton, yg sudah menunggu pertandingan mereka, apalagi yg menonton lgsg ke stadium, sudah keluar uang.

    Kalau toh BWF tdk bisa berbuat apa-apa, hanya sanksi sosial yg akan menimpa Tiongkok, bisa memperburuk citra mereka sebagai negara yg tdk sportif.

    Bisa jadi pernyataan Christina di media adalah ungkapan protes, sindiran, kepada dua pihak sekaligus. Pertama BWF yg terkesan lepas tangan. Kedua kepada Tiongkok. Agar semua masyarakat internasional sadar. Hari ini protes dilakukan Christina, bisa jadi bsk2 akan ada atlet lain yg memrotes, semakin lama semakin banyak, di blow up di media, dan bisa memperburuk citra bulutangkis di dunia, dengan sendirinya BWF akan berbenah.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 11:16:19


    Saran sih BWF membuat peraturan, agar memberi sanksi kasus-kasus seperti ini dengan mengurangi poin pemain yg WO, apapun alasannya (sakit atau berhalangan), meminjam usulannya Maldrino, pengurangan poin cukup setengah dari yg telah Ia dapat di turnamen tersebut. Dengan catatan, sanksi ini berlaku hanya utk WO sesama negara.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 11:18:24

    Ngapain sekolah, presiden udah ada, menteri udah ada, ilmuwan udah ada, pengusaha udah ada. Mati aja sekalian ;D

    Ngapain makan, toh entar sore juga lapar lagi. ;D

    ===================
    Oleh ngakak Senin, 14-April-2014, 10:45:36
    meskipun Luo Yu/Luo Ying tetap bertanding, mereka jg sulit menang dari Bao Yixin/Tang Jinhua. karena dirasa msh sulit menang makanya Luo Yu/Luo Ying memilih W.O. ngapain jg buang2 tenaga utk hal yg tdk mungkin ? trus meskipun nantinya tetep Bao Yixin/Tang Jinhua yg menang lwn Luo Yu/Luo Ying, apakah Juhl/Pedersen msh tetep ada peluang utk menang ? klo ternyata hasilnya sama aja/kalah2 jg bgmn ? apa mereka msh komentar seperti itu lg ?

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ogawa
    Senin, 14 April 2014 11:42:29

    Memang betul biar lawan luo/luo bisa dikatakan masih kalah dari bao/tang dari segi teknik dan fisik. Tetapi, 3 game dan libur 1 hari di semifinal itu rasanya sangat besar efeknya.Sedangkan istirahat pemain denmark berkurang karena melawan jepang 5 gim. Total permainan denmark lebih 3 game. Coba anda bermain 3 game lebih, besoknya main lagi. Faktor kelelahan itu pasti ada.Dibanding libur dan duduk di kursi menonton. kebiasaan cina w/o ini emang gak pernah di usut BWF. payah !!!

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : onepiece
    Senin, 14 April 2014 11:43:36

    Kalo begitu kasian juga Duo Kembar ya, terus buat apa selama ini mereka latihan keras di pelatnas Tiongkok. Walaupun emang udah tahu kalah lawan sesama, kan yg penting bisa nunjukin hasil latihan selama ini seperti apa.
    oh ternyata hasil latihannya hanya untuk dibuat mengalah. kasian...
    kasian kasian kasian *alaUpinIpin

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : onepiece
    Senin, 14 April 2014 11:46:31

    sebar garam dulu ah biar ga ada lagi yg nongol
    ---------------------
    Oleh aiskhaq Senin, 14-April-2014, 11:11:04
    tuh kan @dora
    keluar semua dri botol....;D

    sdh adem2 dri kmren malah dibaca mantranya keluar dah semua...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : LOBserang
    Senin, 14 April 2014 11:54:56

    @ngakak
    Ngapain sok sok belain tiongkok? Baca n tulis huruf mandarin juga kamu gak bisa?
    Wkwkwkwk

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 11:58:26

    emang kenapa kalo christina pedersen curhat di media ttg wo nya china? selama ini kan belum ada yang secara terang-terangan kritik gitu mana di depan media disiarkan di banyak negara? biar jengah kan yang wo wo gitu. heran gue selain di bulutangkis china vs china, di olah raga apapun belum ada yang wo kayak gini. kalau kejadiannya kayak gini terus, bulutangkis bisa didominasi oleh satu negara dan terancam tidak menarik lagi. mau lu lu pade?

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : masganteng
    Senin, 14 April 2014 12:03:10

    Ini Ular apa Jin, kok make garam?
    -----------
    Oleh onepiece Senin, 14-April-2014, 11:46:31
    sebar garam dulu ah biar ga ada lagi yg nongol
    ---------------------
    Oleh aiskhaq Senin, 14-April-2014, 11:11:04
    tuh kan @dora
    keluar semua dri botol....;D

    sdh adem2 dri kmren malah dibaca mantranya keluar dah semua...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : onepiece
    Senin, 14 April 2014 12:06:44

    Jin yg bisa menyerupai Ular (Siluman Ular)
    hihi... *kaburrrr
    ------------------
    Oleh masganteng Senin, 14-April-2014, 12:03:10
    Ini Ular apa Jin, kok make garam?
    -----------
    Oleh onepiece Senin, 14-April-2014, 11:46:31
    sebar garam dulu ah biar ga ada lagi yg nongol
    ---------------------
    Oleh aiskhaq Senin, 14-April-2014, 11:11:04
    tuh kan @dora
    keluar semua dri botol....;D

    sdh adem2 dri kmren malah dibaca mantranya keluar dah semua...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : aiskhaq
    Senin, 14 April 2014 12:09:25

    hahahaha
    @gomugomu aneh2 ae..;D
    ========

    Oleh onepiece Senin, 14-April-2014, 12:06:44
    Jin yg bisa menyerupai Ular (Siluman Ular)
    hihi... *kaburrrr

    ======
    Oleh masganteng Senin, 14-April-2014, 12:03:10
    Ini Ular apa Jin, kok make garam?
    -----------
    Oleh onepiece Senin, 14-April-2014, 11:46:31
    sebar garam dulu ah biar ga ada lagi yg nongol

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : QLAL
    Senin, 14 April 2014 12:52:46

    Lo bilang cuma ngapain??
    Ngapain Lo minum... Klo ntar Lo buang jd kencing.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : fildan
    Senin, 14 April 2014 13:14:29

    ngapain bertanding kalo sudah pasti kalah?
    ini statemen yang paling gak mendidik.
    ngapain Li han, Du peng diikutkan turnamen kalo pasti BAKAL kalah sm LEE chong wei?
    Ngakak yg pinter ini lupa kalo setiap orang /atlet punya kesempatan buat menang, berapapun prosentasenya..itu yg bikin pemain tetep mau ikut bertanding....
    satu lagi ya...tolong dicatet..... kalo strategi yg ga fair memang SAH karena ga ada peraturannya..sperti makanan..... selain HALAL, makanana itu juga harus BAIK,,,ga sekedar enak, halal doang ....#ga pake emosi

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : cenisa
    Senin, 14 April 2014 14:14:53

    Si pembela china selama ini kukira cerdas ternyata???????????

    Ngapain maen klo dah tahu mau kalah, buang2 tenaga untuk hal yg tidak mungkin
    Pernyataan yg Konyol....

    Klo gitu simon harusnya kmrn ga usah maen ya,,kan enak tuh ga usah keluar keringet jd runner up dah dapet 100jt lebih,,

    Ck.Ck.ck....

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : sagitarian
    Senin, 14 April 2014 14:45:58

    @Cenisa. ya elaaaaah... semua juga tau kalee si ngakak itu gak cerdas.. makanya dia seperti itu.

    Dia syaraf nya udah putus sejak dicampakkan PBSI kmren. Jadi stress.. seperti caleg yg gak kepilih itu.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : maldrino
    Senin, 14 April 2014 14:58:33

    Ngakak..

    ngapain lo hidup,kalo pasti mati..

    ups...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : masganteng
    Senin, 14 April 2014 15:01:13

    EPIC...!! RETWEET ah..
    ----------
    Oleh maldrino Senin, 14-April-2014, 14:58:33
    Ngakak..

    ngapain lo hidup,kalo pasti mati..

    ups...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 15:22:35

    Kalo sebagai penonton yang bayar tiket ga enak banget tuh ada yang mundur kaya WD China di SF.

    Kalau pun mundur mereka kasih penjelasan ke media di konprensi pers.
    Kalau mau berbohong cidera sekalipun, harus muncul beri penjelasan

    *@la ala tenis yg sportif

    Atau bisa jadi sponsor penyelenggara minta WD yang mundur tampil beri penjelasan, tanggung jawab gitu ke penonton dan penyelenggara.

    Terima kasih tante Denmark yang telah menyadarkan kita bahwa gelar Bao/Tang di Singapore SS tidak terlalu sempurna.
    Paling tidak masuk dalam memori Mona.

    Trus WD yang mundur itu, Mona kutuk ikut ikutan oon.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : haish
    Senin, 14 April 2014 15:43:09

    IRI TANDA TAK MAMPU !!!

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : HMPratama
    Senin, 14 April 2014 15:56:15

    Idih, itu mah emang Pedersennya yang lebai, kalau mau jadi Pemain Top ya dijabanin, seperti kata LCW --kira-kira seperti ini--''Pemain Top adalah pemain yang bisa menang di segala kondisi''. Walaupun lawan main sabun, ya kudu menang.

    Satu lagi, emang lo semua tau kenapa DuoLuo nggk hadir? Nggk kan! Jangan victor dun, sama aja kayak cerita ini:

    ''Di Weibo, BLnya China pada asyik gunjingin Kido. Salah satu BL China dengan akun @I_MaJiners menulis 'Kido maen sabun, sengaja WO di QF Malaysia SSP 2014, agar Tontowi/Liliyana punya stamina yang cukup buat melawan Xu/Ma yang harus berjuang buat lolos ke SF. Tapi memang kelicikan tidak menang, Xu/Ma berhasil mengalahkan Tontowi/Liliyana dan menjadi juara Malaysia SSP 2014'. Pemilik akun @JappyFans menimpali pernyataan tersebut dengan menulis ''Bukti berikutnya, Kido bersama Gideon main ogah-ogahan saat bertemu Hendra/Ahsan di SF AE 2014, performa yang turun secara drastis jika dilihat bagaimana Kido/Gideon mengalahkan Boe/Mogensen dan Hoon/Tan. Karena Apa? agar Hendra/Ahsan staminanya tetap terjaga saat melawan Hayakawa/Endo yang kecapaian bermain 3 set melawan Ko/Shin'''

    Mereka tidak tau pada saat Malaysia SSP 2014 Kido sakit demam berdarah, dan saat AE, Gideon pernah punya masalah dengan pelatih MD--berita diragukan--sehingga mengganggu permainannya.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : rjob
    Senin, 14 April 2014 15:58:43

    biar jera WO tanpa alasan yg jelas mending bwf & panitia menggantikan dgn pemain yg dikalahkan sebelumnya biar mikir2x tuh tim china kalau mau wo lg.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 16:20:10

    Untung aja Pederson curhat ke media,
    Huhhhh apa jadinya kalo ke mama dedeh

    Hadeuhhhh

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : masganteng
    Senin, 14 April 2014 16:29:17

    ''Curhat dong maaah...''
    ---------
    Oleh monasantoso Senin, 14-April-2014, 16:20:10
    Untung aja Pederson curhat ke media,
    Huhhhh apa jadinya kalo ke mama dedeh

    Hadeuhhhh

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : jafar
    Senin, 14 April 2014 16:49:26

    pemain china o`on mau2nya di jadiin sapi perah li yongbo latihan tiap hari hanya buat ngalah wo karna takut kalah wkwkkwkwkw...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ajobulu
    Senin, 14 April 2014 18:23:46

    @Hais IP adress loe dan ngakak udah gw catet.. jadi loe jagan sok sok belain ngakak.. #alibi bgt loe..

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : bakayarou
    Senin, 14 April 2014 18:29:32

    kacang kacang ...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : aiskhaq
    Senin, 14 April 2014 18:35:02

    kmrin2 ketuanya balik kesini..
    skrng pengikut2nya
    pada balik lg kesini kirain dulu pada pamitan ngga mau balik ke BULDOC.
    katanya fordis sampah dan ngga penting
    hihihi

    #lariii takut ditimpukin..;D

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : beko
    Senin, 14 April 2014 19:07:35

    RETWEET

    --------------
    Oleh maldrino Senin, 14-April-2014, 14:58:33
    Ngakak..

    ngapain lo hidup,kalo pasti mati..

    ups...

    -----------------

    bung@ itu mau ngebelain tapi ga tau mesti ngomong apa, ga ketemu alasan berdalih yang tepat akhirnya ngelantur, intinya perjuangan dan sportifitas dong

    -----------------

    Oleh ngakak Senin, 14-April-2014, 10:45:36
    meskipun Luo Yu/Luo Ying tetap bertanding, mereka jg sulit menang dari Bao Yixin/Tang Jinhua. karena dirasa msh sulit menang makanya Luo Yu/Luo Ying memilih W.O. ngapain jg buang2 tenaga utk hal yg tdk mungkin ? trus meskipun nantinya tetep Bao Yixin/Tang Jinhua yg menang lwn Luo Yu/Luo Ying, apakah Juhl/Pedersen msh tetep ada peluang utk menang ? klo ternyata hasilnya sama aja/kalah2 jg bgmn ? apa mereka msh komentar seperti itu lg ?

    --------------------

    maafkan ya, no offense



  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ff_ff
    Senin, 14 April 2014 19:21:25

    Ga ngerti kalo ada yang bilang Pedersen lebay. Lha, dia memang merasa dirugikan dan kita pun melihatnya sebagai tindakan tidak terpuji. Coba kalo greysia/nitya yang dirugikan opera sabun khas cina ini, pasti pada teriak2 nyumpahin luo ying/luo yu pada sakit beneran. Namanya juga olahraga, sport yang diutamakan ya sportifitas lah. melihat alasan ngakak gw jadi ngakak, itu jelas alasan bodoh. kalo emg merasa ga bisa ngalahin bao/tang, ngapain cina kirim wakil lain di wd, kan mereka yg lain itu ga mungkin juara jg selama baotang main. kenapa ga kirim 1 wakil itu aja.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : badman12
    Senin, 14 April 2014 20:16:01

    Terlepas dari ada atau tidak ada peraturan atau ketentuan tentang boleh tidaknya mengatur skor atau WO untuk kepentingan yang lebih tinggi, olah raga tetep oleh raga yang harus menjunjung sportivitas. Sejarah olah raga yang dimulai dari jaman Yunani kuno, dimaksudkan untuk mencari keunggulan melalui pertarungan secara sportif. Popularitas dan kemajuan suatu cabang olah raga sedikit banyak ditentukan oleh sikap sportivitas semua pihak terkait. Strategi memang penting tapi sportivitas lebih penting. Kita boleh mencontoh kasus team order Ferari dlm balapan di USA, dimana Barichello disuruh mengalah kepada Schumacher. Dari sisi strategi mungkin benar dgn tujuan mempercepat Schumi jadi jaura dunia. Tapi dari sisi sportivitas tidak. Cara seperti itu sangat melukai sportivitas. Yang punya peluang menang saat itu (Barichelo) disuruh mengalah. Kita bisa melihat betapa kecewanya para penonton yang sudah bayar mahal untuk melihat perlombaan seru, malah berakhir seperti badut.
    Intinya, kalau olah raga bulutangkis ingin lebih mendunia dalam artian lebih mendapat apresiasi dari seluruh dunia, semua pihak yang berkepentingan harus punya tanggungjawab untuk mengelola dan menjalankannya secara jujur dan penuh semangat sportivitas. Kalau tidak, kita tidak berhak menyalahkan siapapun jika olah raga ini selalu dibayangi isu tidak dipertandingkan di arena olimpiade misalnya.

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : tsabita
    Senin, 14 April 2014 20:18:55

    dia cuman bisa bilang sirik tanda tak mampu.. :D

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : tsabita
    Senin, 14 April 2014 20:28:19

    terus ini.. takabur banget ini -_-

    --------
    ngapain jg buang2 tenaga utk hal yg tdk mungkin ? trus meskipun nantinya tetep Bao Yixin/Tang Jinhua yg menang lwn Luo Yu/Luo Ying, apakah Juhl/Pedersen msh tetep ada peluang utk menang ?

  • nyi harum beraksi HOT ..:D
    Senin, 14 April 2014 20:54:16

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : goodguy
    Senin, 14 April 2014 21:20:52

    buat saudara @ngakak...

    saya yakin kalo anda itu sudah dewasa dlm umur atau bahkan sudah tua,, tapi melihat cara berpikir anda, saya merasa ada kelainan dalam diri anda (cara berpikir anda berbanding terbalik dengan usia anda >> sangat dangal sekali). seharusnya anda bisa lebih bijak dalam berkomentar, malu sama BL2 yang masih ababil tapi punya cara pandang yang lebih baik.

    Pro/kontra itu sangat biasa, tetapi dengan cara anda mengungkapkan pendapat seperti ini, menunjukkan anda kurang berpendidikan.

    Mendukung sesuatu itu jangan membabi buta, toh China sendiripun tak pernah menganggap anda sebagai pendukungnya. Coba beri kontribusi yang positif untuk negara ini, kalo anda tidak mampu, jangan mencela!
    ingat umurlah!


    Terimakasih


    -----
    meskipun Luo Yu/Luo Ying tetap bertanding, mereka jg sulit menang dari Bao Yixin/Tang Jinhua. karena dirasa msh sulit menang makanya Luo Yu/Luo Ying memilih W.O. ngapain jg buang2 tenaga utk hal yg tdk mungkin ? trus meskipun nantinya tetep Bao Yixin/Tang Jinhua yg menang lwn Luo Yu/Luo Ying, apakah Juhl/Pedersen msh tetep ada peluang utk menang ? klo ternyata hasilnya sama aja/kalah2 jg bgmn ? apa mereka msh komentar seperti itu lg ?

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 21:52:31

    @ngakak Pernah denger International Fair Play Commitee? Itu organisasi resmi yg jd partner IOC (komite olimpiade internasional), UNESCO, dll. Liat slh 1 prinsip fair play mereka. Nih gw kutip 'Triumph must be scored by absolutely fair means and by honest and just play. ' Tuh jelas kan? Liat ada honest? Apa sengaja kalah itu jujur? Jujur itu ngatain yg sebenarnya. Klo ga sakit, trus bilangny sakit apa itu jujur?

    Klo bultang trus2 ngelanggar prinsip fairplay ini bultang bisa dicabut dari olimpiade sama IOC. @ngakak mau bultang ilang dari bulutangkis? Ntar CHN kesayangan lu ga bisa panen medali bultang dari olimpiade lagi loh, berarti jd ga bisa nyerang PBSI lg lohh hayooo

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ngakak
    Senin, 14 April 2014 22:33:52

    sama sekali gw gak melihat ada unsur yg merugikan Juhl/Pedersen di final Singapore SS 2014 ini ? kira2 apa ya yg di rugikan ? mereka di curangi ? Bao Yixin/Tang Jinhua sendiri jg gak mengalah dari Luo Yu/Luo Ying utk menaikan peringkat mereka ? toh Christinna Pedersen di turnamen ini hanya bermain di 1 nomor (WD). Kamilla Rytter Juhl sendiri di nomor XD pencapaiannya hanya sampai di R1, praktis di R2 sampai final dia hanya bermain di WD.

    apa jgn2 Juhl/Pedersen berharap supaya Luo Yu/Luo Ying yg melaju ke final (jika misalnya partai Luo Yu/Luo Ying vs Bao Yixin/Tang Jinhua tetap di mainkan) sehingga Juhl/Pedersen bisa lebih mudah jd juaranya ketimbang bertemu Bao Yixin/Tang Jinhua, sampai2 mereka begitu vocalnya mengeluarkan statement seperti itu ? #PerluDiTelusuri.

    di sisi yg lain, knp China gak nyuruh Bao Yixin/Tang Jinhua yg W.O atas Luo Yu/Luo Ying ? knp malah Luo Yu/Luo Ying yg di suruh W.O ? itu artinya Juhl/Pedersen adalah salah satu WD yg di segani/di perhitungkan. & itu jg sekaligus TANTANGAN buat mereka, bisa gak mereka (Juhl/Pedersen) menjawab TANTANGAN itu di lapangan dgn kemenangan ? karena antara Bao Yixin/Tang Jinhua & Luo Yu/Luo Ying, hanya Bao Yixin/Tang Jinhua yg sepadan dgn mereka (Juhl/Pedersen). bukannya malah selesai pertandingan mencak2 kayak gitu...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : goodguy
    Senin, 14 April 2014 23:13:52

    @ngakak

    Do you understand what is fair play means?
    if you don't, please just shut up!

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ngakak
    Senin, 14 April 2014 23:18:47

    memang benar kata pepatah : semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yg menerpa. nah pepatah itulah yg Bao Yixin/Tang Jinhua alami sekarang ini pd khususnya, & sektor WD China pada umumnya. that's it!

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Senin, 14 April 2014 23:31:34

    wakakakak @ngakak lucu banget! Coba daftar di OVJ ato acara komedi apa gitu deh. Lo lucu banget sumpah. Ato ga lu kerja di TVRI kan, TVRI bikin aje acara komedi, lu jd sutradaranya wwkwkwk

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ngakak
    Senin, 14 April 2014 23:34:47

    lagipula apabila WD2 negara lain mampu mematahkan dominasi WD China, yg namanya main sabun gak akan terjd kan ? main sabun itu kan terjd karena WD2 negara lain msh blm mampu mematahkan dominasi China, betul ? sehingga terjadilah main sabun itu yg dimana di SF udah ketemu sesama pemain China, di final ketemu sesama pemain China. otomatis, negara2 lain jg ikut andil atas main sabun itu, krn main sabun itu terjd jg karena mereka (WD2 negara lain) yg msh blm mampu mematahkan dominasi WD China...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : maldrino
    Senin, 14 April 2014 23:43:39

    Wangyu mencoreng wajah dunia bulutangkis..
    penerusnya juga..

    kasihan sekali..

    gw lebih milih fairplay dan sportif dlm bermain..
    mau tau siapa pemain fenomenal yg fair dan honest dan sportif? Opa christ..

    pd saat lawan pukulannya masuk,dan linesman bilang out,opa christ lgsng meralat dan blg kalo emang masuk.
    sangat sepele..tapi artinya besar sekali untuk pertandingan yg mementingkan fairplay adalah segalanya..
    sdgkn china? Sangat sistematis sekali dalam merusak fair play..
    etos kerja luar biasa sayang menghalalkan segala cara..

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : maldrino
    Senin, 14 April 2014 23:50:24

    Herannya lagi,udah jelas pemainnya kuat2,eh masih aja tidak fairplay..

    kalo mau make strategi yg benar, tiru bolivia..negara semenjana sepakbola yg dgn smartnya membuat stadion didataran tinggi, hingga lawan,brazil,argentina,uruguay,dan negara lain yg sepakbolanya lebih hebat,akan bisa kalah lawan mereka,dikarenakan oksigen yg tipis, bikin pemain mudah lelah..

    ga malu apa ma bolivia?

    pdhal china punya li na..
    punya deng yaping
    punya zhu jianhua
    yg selama,ini menjunjung tinggi fairplay..

    digdaya,tapi berperilaku tak terhormat..

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : rjob
    Senin, 14 April 2014 23:57:31

    Fair play..
    Strategi boleh....sportifitas di junjung tinggi..jgn menghalalkan segala cara utk menang..ada etika dlm berolahraga walaupun mereka hebat. Jadi lah juara sejati..yg akan dicatat dlm tinta emas dlm sejarah bulutangkis..

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ikram_rd
    Selasa, 15 April 2014 00:33:16

    dulu juga indonesia sempat gtu kok,,
    pas masih jaya :
    'rudi hartono sama iee sumirat ngalah dari lim swie king di AE buat naikin peringkat king yang waktu itu digadang2 bisa nembus persaingan MS top dunia'
    pengakuan iee sumirat
    'Rudi mengajak Iie untuk bersama-sama dengannya, menaikkan peringkat King dengan meluluskan jalannya menjadi juara'
    http://badmintonbulutangkis.blogspot.com/2008/01/iie-sumirat-meteor-dari-bandung-selatan.html

    pas tdk jaya-jaya amat :
    'gideon/agri disuruh ngalah dari bona/ahsan pas ina gpg'
    pengakuan gideon

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ikram_rd
    Selasa, 15 April 2014 00:37:05

    kejadian seperti ini bakal bisa terus berulang kalau tidak ada tindakan tegas dari bwf sendiri..,
    bikin aturan sederhana aja
    misal :
    1. 'pemain yang w/o tidak boleh dapat poin -> poinnya buat turnamen itu dinolkan'
    2. 'bwf nyiapin tim medis buat menentukan seorang pemain boleh retired ato tidak'

    itu dulu aja sih

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ngakak
    Selasa, 15 April 2014 00:42:50

    di all england 1978 ??? China aja gabung sama IBF tahun 1981

    --------------------------------------------

    Oleh ikram_rd Selasa, 15-April-2014, 00:33:16
    dulu juga indonesia sempat gtu kok,,
    pas masih jaya :
    'rudi hartono sama iee sumirat ngalah dari lim swie king di AE buat naikin peringkat king yang waktu itu digadang2 bisa nembus persaingan MS top dunia'
    pengakuan iee sumirat

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ikram_rd
    Selasa, 15 April 2014 00:51:55

    kayaknya iya AE 78

    tapi ngapain ada komen ga nyambung cina baru masuk ibf tahun 81?
    ----------------------------
    Oleh ngakak Selasa, 15-April-2014, 00:42:50
    di all england 1978 ??? China aja gabung sama IBF tahun 1981

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : ikram_rd
    Selasa, 15 April 2014 00:56:08

    sebelum cina masuk ibf,
    wbf pernah ngadain turnamen tandingan yang waktu itu barengan sama all england

    karena indonesia diundang sama kedua organisasi akhirnya diputuskan
    king, rudy, tjun-tjun/johan wahyudi ikut AE
    Iie, cristian/ade, dkk ikut turnamen yang dari wbf..
    hasilnya rudi juara AE
    iee sumirat n cristian/ade juara di turnamen lain ngalahin pemain-pemain cina yang waktu itu digembor-gemborkan tidak pernah kehilangan satu set pun dari lawan-lawannya

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : tsabita
    Selasa, 15 April 2014 01:29:15

    hm..

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Selasa, 15 April 2014 02:46:08

    @ngakak ohhh jadi nanti kalo bulutangkis dicabut di Olimpiade itu ga masalah yah? Tuh diatas udah gw copy slh 1 standar sportifitas dari IFP. Slh 1-nya ada kemenang mesti dicapai dgn honest (jujur). Klo ga sakit tp bilangnya sakit ya namanya dishonest (ga jujur).

    Btw, pasti lu ga mau bales ini, udah jelas slh soalnya nanti jd ga bisa cari sensasi lagi deh biar ngeksis wkwkwkw

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : haish
    Selasa, 15 April 2014 06:03:48

    Melajulah kencang wd2 China... biarkan anjiing2 forum menggonggong kafilah berlalu. Sekali lagi benar IRI TANDA TAK MAMPU !!!

    Kalo ngerasa mampu silahkan saja obrak abrik dominasi China, jangan malah sok suci kayak negara sendiri ga pernah lakuin itu .

    Kesaksian dari Gideon dan iie sumirat sudah jelas. Ingat lho kalo bicara kualitas kita sekarang ga usah coba2 bandingin ama China yg perkasa deh...ntr malu diri.
    Indonesia ituu siapa sih di mata dunia internasional , jangan sok bersih karena kita negri terkorup... jangan sok lugu karena emang ga mau maju. Disiplin zero, etos kerja payah...huuuuu...sadar diri aja yeee :p

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : Bisa
    Selasa, 15 April 2014 07:02:18

    kagak ngerti si @ngakak...
    kok jd bawa iri2an... bukan masalah iri lah ini.. ini masalah FAIR PLAY..

    ======
    Oleh goodguy Senin, 14-April-2014, 23:13:52
    @ngakak

    Do you understand what is fair play means?
    if you don't, please just shut up!

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Selasa, 15 April 2014 07:33:28

    Hahahah ini lawakan top banget deh, jadi inget Pak H. Bolot :D:D

    ========================
    Oleh ngakak Selasa, 15-April-2014, 00:42:50
    di all england 1978 ??? China aja gabung sama IBF tahun 1981

    --------------------------------------------

    Oleh ikram_rd Selasa, 15-April-2014, 00:33:16
    dulu juga indonesia sempat gtu kok,,
    pas masih jaya :
    'rudi hartono sama iee sumirat ngalah dari lim swie king di AE buat naikin peringkat king yang waktu itu digadang2 bisa nembus persaingan MS top dunia'
    pengakuan iee sumirat

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : aiskhaq
    Selasa, 15 April 2014 07:57:36

    Ish trnyata tdi malam pada gontok-gontokan.hohoho.; O

    Ikut Mantau saja sambil ngopi+rokok..;D

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : maldrino
    Selasa, 15 April 2014 15:05:00

    @terbahak..
    pinter dikit nape??

    icuk ga perlu sampe mati,pernah kok ngalahin yang yang,sekali2nya,di final taiwan terbuka...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : haish
    Selasa, 15 April 2014 15:09:58

    @om maldrino, ane koreksi dikit om... maaf icuk belum sempat menang lawan yang yang...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Selasa, 15 April 2014 15:15:09

    Hahahaah org2 kyk @ngakak emang perlu dijaga ya, emang bener2 @ngakak & jongos2ny ini khusus ada buat bikin ngakak BL2 yg baca wkwkwkwk

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : maldrino
    Selasa, 15 April 2014 15:22:58

    Sudah sempat @haish,,sekali aja..
    tapi lumayan oke..di final taiwan terbuka,thn 86 atau 87 gtu...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : arifzai
    Selasa, 15 April 2014 15:32:50

    haish@

    sepertinya link ini dapat menjawab bantahan kamu

    http://www.youtube.com/watch?v=kPwQ8iXCuNs

    kejadiannya di Hongkong open 1988

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : maldrino
    Selasa, 15 April 2014 15:37:01

    Bener bgt mas @arif..
    bukan taiwan tapi..

    hongkong open 1988,menangnya juga puasss..rubber setss...

    icuk vs yang yang

    07-15
    15-01
    15-11

    lumayan buat @terbahak..
    jadi nambah pengetahuan...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : arifzai
    Selasa, 15 April 2014 15:41:54

    @maldrino
    iya senang sekali lihatnya. dah ninggal jauh dikejar eh si yang akhirnya di-php sama icuk, ditinggal lagi sampai menang.

    kebetulan sy pernah lihat videonya di youtube. pas ada yg bantah tapi data ga jelas, langsung ingat deh. he he

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : haish
    Selasa, 15 April 2014 16:26:48

    @om maldrino, wah ternyata benar. Iya saya salah deh hehe...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : maldrino
    Selasa, 15 April 2014 20:40:35

    @haish..
    it's okay..

    saling koreksi..enak kan...

  • Re: C. Pedersen Curhat Kecurangan Pemain Tiongkok
    Oleh : hrd
    Kamis, 04 Mei 2017 11:30:27

    Ubah aturan BWFnya lah... yang WO tanpa di cek oleh dokter BWF dapat pengurangan poin.... berani kagak BWF itu dulu aja....
    WO = kagak nongol dilapangan / kagak maen.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum 50 Tahun





BLIBLI Indonesia Open 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru