Forum > Psikologi

Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )

Sabtu, 07 Juni 2014 23:16:16
5234 klik -- 11 respon
Oleh : samsul1989
Versi cetak

kira- kira apa yang terlintas di benak BL dengan berita jadul ini :D

KONI Pusat Berhasil Bujuk Deyana Lomban
[Nusantara]
Jakarta

\"KONI Pusat berhasil meyakinkan pemain bulutangkis Deyana \"Keke\" Lomban, untuk mengubah keputusannya mundur dari Pelatnas Asian Games Busan, Korsel, 29 September-14 Oktober 2002.

\"Hari ini dia sudah berlatih. Saya sudah meyakinkan dia,\" ungkap \"Chief de Mission\" Kontingen Indonesia, Rudolf S. Warouw di ruang kerjanya, Jumat (13/9).

\"Spesialis ganda putri Deyana Lomban sebelumnya bersikeras untuk mengundurkan diri dari Pelatnas Asian Games menyusul kekecewaannya atas pernyataan beberapa pengurus PB PBSI menyikapi kegagalannya di Indonesia Terbuka akhir Agustus lalu. \"Sejak saat ini saya mundur dari Pelatnas,\" kata pemain yang akrab dipanggil Keke, Selasa (10/9) lalu.\"

Warouw menegaskan perlunya kesabaran untuk mengatasi masalah yang melanda para atlet. \"Saya gunakan pendekatan bapak terhadap anak. Saya jelaskan padanya tidak ada manusia yang tidak pernah kecewa, termasuk saya. Saya minta agar kekecewaan itu jadi cambuk,\" paparnya.

\"Ia menegaskan, bahwa hasil di Indonesia Terbuka dan pesimisme beberapa pihak bukan akhir dari karir Deyana, yang berpasangan dengan Vita Marissa di Busan nanti. \"Saya bilang padanya bahwa karirnya belum berakhir. Justru dia harus buktikan bahwa dirinya masih mampu berprestasi,\\\" tuturnya.

\"Pihaknya, kata Warouw tidak membebani target medali pada Deyana. \"Yang kami inginkan agar dia bermain lepas mengeluarkan semua kemampuannya. Jika sudah mengeluarkan kemampuannya juga kalah, itu berarti lawannya bermain lebih bagus. Itu saja, yang penting keluarkan semua kemampuan,\" tuturnya.

\"Untuk membantu Keke bangkit dari kekecewaan dan perasaan tertekan, Warow mengungkapkan dirinya sudah meminta pada manajer tim bulutangkis Christian Hadinata dan pelatih ganda putri Paulus Firman. \"Saya sudah minta Christian dan Paulus untuk membantu memberikan suasana kondusif bagi Deyana,\" paparnya.

Janji maksimal

Sementara itu atlet bulutangkis Deyana Lomban, yang tiga hari sebelumnya menyatakan mundur dari kontingen Asian Games, akhirnya berhasil dibujuk untuk mengubah pikirannya dan bahkan kini berjanji akan tampil maksimal di Busan, Korsel.

\"Saya akan berusaha sebaik mungkin bermain di Asian Games,\" kata spesialis ganda yang akrab dipanggil Keke itu saat dihubungi <em>Antara</em>, Jumat (13/9).

\"Ia mengaku terkesan dengan cara pendekatan yang dilakukan KONI, khususnya \"Chef de Mission\" kontingen Indonesia Rudolf S Warouw, yang akhirnya berhasil meyakinkan pemain bulutangkis Deyana \"Keke\" Lomban untuk mengubah keputusannya untuk mundur. \"Saya terkesan dengan pendekatan Pak Warouw, sesuatu yang seharusnya saya dapatkan dari PB PBSI,\" kata Keke.

\"Setelah berbicara dengan Warouw (11/9), Keke memutuskan untuk menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada Komandan kontingen. \"Usai berbicara dengan Pak Warow, akhirnya saya memutuskan untuk menerima apapun keputusan Pak Warouw,\" katanya.

\"Kini, Deyana merasa ia tidak memiliki kepentingan apapun dengan PBSI. \"Saya saat ini (di Asian Games) tidak memakai atribut PBSI, tetapi nama negara dan bangsa,\" ucapnya.

Deyana mengatakan semula dia ingin mengajukan syarat untuk tidak dibebani medali di Asian Games nanti. \"Tapi ternyata Pak Warouw sudah bilang duluan. Saya hanya diminta untuk bermain semaksimal mungkin. Apapun hasilnya itu menjadi tanggung jawab KONI,\" katanya mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Warouw.

Kontroversi tentang nasib Deyana di Tim Asian Games bermula dari sikap \"meremehkan\" beberapa pengurus PB PBSI menyusul hasil buruknya di Indonesia Terbuka.

Juara bertahan ganda putri Deyana, yang berpasangan dengan Vita Marissa, tersingkir pada babak pertama turnamen berbintang lima itu setelah dikalahkan duet Thailand Sujitra Ekmongkolpaisarn/Saralee Tungthongkam 9-11, 9-11.

Respon

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Oleh : samsul1989
    Sabtu, 07 Juni 2014 23:18:59

    min hapus ajaaa!!! kok jadi gitu tampilannya :(

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Oleh : ikram_rd
    Minggu, 08 Juni 2014 03:03:20

    Asian Games 2002 vita marissa pasangan sama emma ermawati dan kalah di Quarter final,,
    Deyanan Lomban ga main

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Oleh : ikram_rd
    Minggu, 08 Juni 2014 03:05:02

    klu AG 98 sih pas masa jayanya dapet perak bareng eliza natanael

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Oleh : QLAL
    Minggu, 08 Juni 2014 07:07:09

    Klo gak salah Deyana emang gak main di AG 2002. Berarti bujukan itu gak terealisasi. Yappsss.... Eliza/Deyana hampir aja menang straightset di Final perorangn WD AG 1998. Eliza/Deyana terbentuk demi strategi WD di Uber Cup 1998 agar bisa meraih 1 point. Zelin/Indarti yg ditumbalkn utk menghadapi Ge Fei/Gu Jun di WD 1, Eliza/Deyana menang di WD 2 namun di partai yg tidak menentukn krn sudah kalah 3-0. Susi dan Mia yang biasanya selalu menymbang poin di Final Uber 2 edisi sebelumnya, kali ini kalah oleh Ye Zhaoying dan Gong Zhicaou. Thn 97/98 Ye udah mulai sering ngalahin Susi, Kekalahan Mia di WS 2 yg sangat disesalkn krn hampir menang straightset.... Bahkn pacar Mia di pinggir lapangan disorot kamera sambil bilang 1 lagi dgn menunjukkn 1 jarinya.

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Oleh : king3zy
    Minggu, 08 Juni 2014 08:18:33

    Wd jaman dulu harga dirinya tinggi ya, salut gw. Brani mundur kalo rontok di R1 dr pada di bully. Mga wd tuir n bngkotan platnas (kalo ada yg mrasa sih,wkwkwk) bisa mcontoh skap sniornya. Kalo alasan mentok qf dan sf ss krn wd china superior, itu mah hanya menunjukkan jati diri pcundang n skill mdioker. Ngapain jd pluhan thn latgan di platnas? Artinya mank bkatnya ga istimewa,sperial aka medioker

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Oleh : bhowlong
    Minggu, 08 Juni 2014 21:13:45

    Ihhhh si king@ to the point aj napa..... maksudnya si ratu umbul2 nan eksis to the max yg sok ngerasa fenomenal and sok dibutuhin ituh khann??? Padahal kemampuannya cuman segitu2 ajah ga ad yg woww begeteh... a.k.a mizz GP (Gayanya Puollll). Lagian napa dese ga ikut di degra ajah sechhh... aduhhhh malesinnn bingiiitz dechhhh

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Oleh : king3zy
    Senin, 09 Juni 2014 10:32:53

    @bhowlong, mank ada brp sih wd tuir, bngkotan n mdioker di platnas? Wkwkwkwk, satu2nya kan skarang, shendok ma meli dah out duluan
    Prediksi gw tante polli calon kuat top bully thn ini, sainganx paling linda,bella,rian dan riyanto. Anak bwang smua di bnding tante polli, bda ktika jaman seven icon top bully trtahta di platnas: hayom, febe, firda, bona, rijal, shendok, melly + dayang2 ijah n april

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Senin, 09 Juni 2014 11:35:56

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Oleh : king3zy
    Senin, 09 Juni 2014 11:47:33

    Wow Ratu Eksis, wkwkwk

    Kyak audi ya? Ntar ada singlenya lg, eksis smalam

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Oleh : ff_ff
    Senin, 09 Juni 2014 15:03:43

    Kejadiannya tahun 2002 ya, berarti waktu itu umur deyana lomban 26 tahun. Sayang yah 26 thn udah pensiun padahal waktu itu dia masih merupakan pemain ganda putri terbaik di indonesia dan asia tenggara serta salah satu yang terbaik di dunia. Skrg pemain wd kita udah 27thn, 26 thn masih begitu2 aja prestasinya dan masih dipuja puji sama pelatnas. Mbak polii kalau nggak salah sangat mengidolakan deyana, sampai2 jumping smashnya niru2 deyana, tapi sayangnya meleset jauh dari segi power, akurasi dan endurance hehehee...

  • Re: Sikap Deyana Lomban ( Edisi Jadul )
    Oleh : bd709jng16
    Senin, 09 Juni 2014 15:23:56

    @bhowlong
    GP=Gayanya Puollll
    berarti bisa dong:
    GPG=Gayanya Puollll Getooh?
    atau
    SSP=Sangat Sulit (ber)Prestasi *maksa*

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru