Forum > Psikologi

Refreshing bagi pemain ganda

Rabu, 23 Juli 2014 13:41:53
4266 klik -- 6 respon
Oleh : lanqkar
Versi cetak

Dalam kehidupan kita sering mengalami yang namanya kejenuhan, seperti itu pula lah yang dirasakan oleh sebagian besar pemain pelatnas...

Dengan rutinitas yang padat dan berulang pastilah membuat bosan apalagi buat pemain ganda yang selalu berpasangan dimana sudah mengenal kekurangan dan kelebihan pasangan serta ego masing2....

Kadang kala timbul kejenuhan dalam permainan dimana pasangan kita tidak mau mengerti dan mencoba untuk memahami pola permainan sehingga menimbulkan perasaan jengkel antar pasangan....

Menurut saya pada saat inilah diperlukan refreshing dalam permainan sehingga menimbulkan gairah baru untuk terus dapat berprestasi...

Kepada PBSI cobalah para pemain ganda untuk bertukar pasangan ato pemain senior untuk membimbing para pemain muda, kirimlah para pasangan baru ini dilevel bawah aja bahkan kalo perlu main rangkap, jangan lihat prestasi yang didapat tapi perkembangan permainan yang akan diperoleh, liat aja sekarang mpok greys, permainan dia ada perkembangan baik dari pertahanan maupun penyerangan, hal inilah nantinya akan mendatangkan prestasi bagi bulutangkis Indonesia...

Salam untuk seluruh pencinta bulutangkis tanah air....

Respon

  • Re: Refreshing bagi pemain ganda
    Kamis, 24 Juli 2014 16:58:55

    Gw setuju pemain ganda memang harus butuh refreshing tapi bukan berarti refreshingnya bertukar pasangan. Bertukar pasangan itu dilakukan bukan karena refreshing tapi emang pasangan itu sudah harus dipecah karena lebih cocok dengan pasangan lain.
    Contoh Ko Sung Yun ama Lee Yong Dae yang dipecah untuk mendapatkan ganda yang lebih kuat yaitu Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seoung.

    atau seperti Koo Kien Keat / Tan Boon Heong yang seharusnya sudah dipecah sejak awal 2013 yang lalu.

    Untuk MD indonesia, kalau nurut gw sih, Ricky/Berry itu harus cepat-cepat dipecah

  • Re: Refreshing bagi pemain ganda
    Oleh : king3zy
    Sabtu, 26 Juli 2014 15:10:31

    Contoh tu di luar platnas. Frans ma shendy abis clbk ga lama pisah lg.kalo merasa dah bakal mentok ngapain di terusin?

    Nah ini pemain yg di luar platnas, brani cepat ambil keputusan. Padahal dr segi ketersediaan pemain bagus sbg pmjgganti trbatas.

    Kenapa pmain di platnas yg satu kampung pmain gandanya trkesan lambat dalam bongkar pasangan yg masuk zona mentok?

  • Re: Refreshing bagi pemain ganda
    Oleh : king3zy
    Sabtu, 26 Juli 2014 15:14:26

    Tuh jodohnya fran ma agri duet di md tnyata memang di luar platnas.

    Penasaran ma duet ini

    Fran ma agri ni anak asuh om apa kabarkan di platnas?

    Hayuuhh om

  • Re: Refreshing bagi pemain ganda
    Oleh : mareta
    Minggu, 27 Juli 2014 13:21:17

    Pengen banget terbentuk WD
    Shela/Melvira
    Annisa/Melvira
    Melati/Annisa
    Ketut/Annisa lanjutin lagi aja. daripada sama Geboy

  • Re: Refreshing bagi pemain ganda
    Oleh : QLAL
    Kamis, 31 Juli 2014 13:06:31

    Suka banget gue klo Frans/Agri terbentuk... Berarti ini nambah amunisi MD pro kita yg menganut paham senior/Junior setelah Kido/Gideon dan Hendra AG/Adistia. Seandainya kalo main rangkap baiknya sepaket dgn Nurbeta/Deariska menjadi Frans/Nurbeta dan Agri/Deariska.

  • Re: Refreshing bagi pemain ganda
    Oleh : mareta
    Rabu, 06 Agustus 2014 20:42:23

    Akhirnya terwujud juga Annisa/Melvira :*
    Walupun sebenernya masi penaran sama Melati/Melvira juga.

    Duhh kasian banget dah Ketut,mending sama siapa gtu selain Geboy

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru