Forum > Psikologi

Pelatih pelatnas

Minggu, 21 September 2014 15:12:34
7111 klik -- 113 respon
Oleh : lanqkar
Versi cetak

Selama ini saya mengikuti perkembangan bulutangkis tanah air melalui forum kita ini, banyak hal yang baik maupun buruk yang dituangkan oleh para member namun saya memiliki keyakinan apapun bentuk curhan para member merupakan keinginan untuk kembalinya kejayaan kita di dunia....

Selama ini saya melihat bnyak hujatan yang diungkapkan oleh member baik itu kepada pelatih maupun pemain, yang saya anggap kadang2 keterlaluan untuk dicermati... hee... hee...

To the point aja ya, disini saya mau membahas pengurus bukan pemain maupun pelatih, disini saya menilai peran pengurus dalam menjalankan roda pelatnas kurang tepat dan tak fokus, misalnya adalah dalam hal perekrutan pemain dan pelatih untuk dibina dipelatnas... sebaiknya kriteria pemain maupun pelatih dipelatnas harus jelas, seperti pemain yang seperti apa yang bisa diterima dipelatnas dan pelatih seperti apa yang pantas untuk dipelatnas...

Respon

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : lanqkar
    Minggu, 21 September 2014 15:19:41

    Juara adalah tujuan akhir yg harus diperoleh oleh pemain namun dalam perjalanannya kita harus menilai seserius apa pemaij untuk dapat mencapai hal tersebut walaupun pemain dengan bakat alam terbaik pun kalau tak juara ya percuma ( colek yg baru dikeluarkan oleh pelatnas) namun saya memiliki keyakinan bakat bisa dikalahkan dengan kerja keras dan usaha lebih, nah disinilah peran seorang pelatih, melihat sejauh mana keinginan pemain untuk maju dan berkembang, membina mental pemainnya kalo dalam pertandingan itu ada menang dan kalah namun keinginan untuk mennag dan belajar dari kekalahan adalah yang utama...

    Kesalahan pengurus saat ini menurut saya adalah mau mendapatkan pemain yang sudah jadi dan tak mau membentuk seorang pemain dengan pelatih yang bisa melihat perkembangan anak didiknya...

    Cukup sekian dan terima kasih...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : razhes
    Minggu, 21 September 2014 15:24:17

    ane kira malah sudah sangat tepat apa yang dilakukan pengurus.

    yaitu tidak ikut campur!!! kalo kita lhat kebelakang masalh yang terjadi pada pbsi mulai dari 2-3 periode sebelumnya adalah terlalu bnyak campur tangan oleh pengurus.

    sehingga pelatih tidak bsa menentukan akibatnya politik lah yang terjadi bukan skill. menurut ane pengurus sekarang benar-benar menghargai pelatih semua ada. ada target ada bonus ada kewenangan jadi sangat jelas untuk pelatih sekarang.

    cuman memang klo kita mengharapkan dalam 2-5 thun bakal kluar bibit hebat itu hampir tidak mungkin kecuali bakat alam, karena pembibitan kita bahkan sudah tertinggal dari jepun cina korea dll. dan sekarang kita juga brada di masa transisi

    ane pernah baca dikoran jerman bisa menang piala dunia 2014 itu direncanakan pada tahun 99. bayangin aj negara maju seperti itu lebih sejahtera butuh 15 thun untuk berada diposisi sekarang yang bsa kta liat, negara jerman kebanjiran bibit bagus. jd bersabarlah dan dukung indonesia!!!

  • Re: Pelatih pelatnas,herry ip dgn sentuhan emas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 15:29:24

    Ada thread baru, okeeekkkk deh

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : semoxxxx
    Minggu, 21 September 2014 15:30:20

    herry IPE' .. ipe' banget lah...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 15:33:56

    seingat gw aja ni, menyadur kata rian pas kalah:

    belum rejeki

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : bd709jng16
    Minggu, 21 September 2014 15:35:42

    'colek yg baru dikeluarkan oleh pelatnas' ?
    Siapa ya?

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : W_O_W
    Minggu, 21 September 2014 15:58:28

    Rian kan sering nyanyi: syukuri apa yang ada...

    Mas @bd****** sombong ihhh... ga pernah nyapa2 sayaaaa

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : becak
    Minggu, 21 September 2014 16:05:17

    Sory TS, judulnya 'Pelatih Pelatnas' tapi saya baca kok malah nggak mau bahas pelatih ya? Hehe.. :)

    Kalau begitu izin OOT ya?

    Sebelumnya saya mau minta maaf pada Herry IP yang beberapa bulan terakhir kinerjanya menjadi sorotan publik. Mungkin ini akan menjadi kritik terakhir saya kepada beliau. Kesalahan beliau mungkin hampir sama dengan Joko Supriyanto dulu yaitu menyeragamkan pola main anak didiknya. Setelah suksesnya menjadikan Ahsan/Hendra menjadi ganda terbaik dunia, dia seperti memaksakan Angga/Rian, Ricky/Berry dan Ade/Wahyu menjadi KW-annya mereka. Namanya KW-an tentu saja tak akan pernah bisa menyamai bahkan melebihi aslinya. Saya kehilangan smash keras Angga karena dia yang dulunya all around sekarang diplot sebagai pemain depan murni. Yang kasihan Berry, type dia bukan bermain 'cantik' di net, jadi ketika dia mencoba hal itu banyak sekali error dan hasilnya berimbas pada permainan Ricky/Berry yang tak berskema.

    Ade/Wahyu juga saya lihat pas di pratama dulu pola mainnya tak seperti sekarang ini yang cenderung 'ke-AhHen2-an'. Mungkin pola main yang diterapkan Herry IP ini dulunya terlalu berkonsentrasi merobohkan pola main ganda Tiongkok, dan itu berhasil. Namun ketika Korea Selatan mampu menemukan senjata untuk mematikan pola main itu, Herry IP masih belum bisa menemukan inovasi baru dan sepertinya cenderung terbuai dengan keberhasilan Ahsan/Hendra. Tapi, melihat adanya rencana penyegaran di departemennya, Ahsan/Angga dan Hendra/Rian di French SS dan Ricky/Ade dan Berry/Nayaka di Chandra Wijaya Championship saya mengapresiasi usahanya. Sebuah langkah maju walau agak terlambat. Meskipun sebenarnya saya agak trauma dengan bongkar pasang menyilang karena kasus-kasus terdahulu, tapi ini lebih baik daripada tidak dicoba sama sekali. :p *sungkem Oom Herry*

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : becak
    Minggu, 21 September 2014 16:15:03

    Saya baru saja melihat video Angga/Alvent saat mengalahkan Ahsan/Bona di final Axiata Cup 2012. Bakat Angga masih begini-begini saja mungkin karena dulunya sebenarnya anak ini butuh 'bimbingan' dari senior ketika bintangnya menunjukkan pertanda mulai bersinar. Semoga saja bakat itu hanya telat berkembang, bukan tidak berkembang. Tapi kalau memang Angga harus didegradasi, nggak apa-apa juga sih. :p #monolog

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : bd709jng16
    Minggu, 21 September 2014 16:26:44

    Halo W_O_W, apa kabarnya? Hahaha ^_^
    *kan sudah dibales via SMS beberapa hari yg lalu*
    ============================================
    Oleh : W_O_WMinggu, 21 September 2014 15:58:28
    Rian kan sering nyanyi: syukuri apa yang ada...

    Mas @bd****** sombong ihhh... ga pernah nyapa2 sayaaaa

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : semoxxxx
    Minggu, 21 September 2014 17:21:36

    klo ampek Misaki/Ayaka menang vs Tian/Zhao yg notabene JUARA DUNIA,, kekalahan GREYNIT kmrn agak sedikit termaafkan... haha... #menghiburdiri

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 17:23:14

    Laalalalaeyyeyeey

    Ezy kangen

    Woow kangen

    Ip dimana?

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 17:24:22

    Mau lht renang seksi semuaa lllalala yeyeyyeye

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 17:25:35

    Apasih bosen bahas bultang, udah keok, mending bahas yg msh berlanjut

    Untunglah bultang ga dksh dana byk2, ga kebayang kl diksh byk, medioker pada tajir , mampek lagadang

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : semoxxxx
    Minggu, 21 September 2014 17:27:29

    @ucok
    renang dimana?? bukannya TVRI lagi nayangin angkat besi??

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : bd709jng16
    Minggu, 21 September 2014 17:46:06

    Btw, Laos dan Myanmar kemungkinan dapet medali emas dari Sepak takraw.

    Wah, bisa-bisanya kita dilangkahin sama Laos dan Myanmar. Tidak terima rasanya -_______-

    Semoga dalam seminggu ke depan Indonesia bisa dapet emas. Dari cabang apapun please >_<

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : sirkuit
    Minggu, 21 September 2014 17:52:59

    @becak kok dari kemaren komennya rela angga di degradasi terus? sejelek itukah angga?? Soalnya kan sy cm liat di youtube atau pertandingan resmi doang, saya suka angga karena menurut saya skillnya itu paling dibenci ganda China..

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : bd709jng16
    Minggu, 21 September 2014 17:57:03

    Sorry ya OOT

    Rasa-rasanya Olahraga Indonesia semakin mundur saja. Kalau kayak gini, lebih baik PON diadakan setiap 2 tahun sekali seperti SEA GAMES. Kalau 4 tahun sekali terlalu lama.

    Jadi was-was ntar di OG Rio jangan-jangan cuma ngandelin Bulutangkis atau Angkat Besi lagi, itupun harus bersaing sama China.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : badrut
    Minggu, 21 September 2014 17:58:54

    agree, Angga memiliki skill depan net yang setara dg Hendra, bahkan Angga lebih berani dan jarang eror dibanding Hendra, menurut sy dia butuh yg smash nya kenceng macam Ahsan/Praveen/Karanda klo smash Rian kan biasa aja.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : Subur
    Minggu, 21 September 2014 18:03:43

    OOT.. Nih atlet2 angkat besi Korut berusaha mati2an disini. Angkat beban gila2an sampai pecahkan rekor dunia. Mungkin mikirnya mending gw angkat beban ratusan kilo di sini sehari aj. Karena kalo gagal, gw harus menghabiskan sisa umur gw dgn mengangkat beban ratusan kilo tiap hari di kamp kerja paksa... Hahahaha....

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 18:07:29

    Rasanya gimana ya warga korut yg tgl di daerah miskin pdhl korsel kaya bgt, hahaha.

    Kaya anak desa ke jktt

    Anyway kok eko snatchnya 145 kg gagal ya, kayaknya td berhasil deh


    Angga degradasi? Lu stress? Ryan klemer noh yg didegra

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 18:09:37

    Hahahhaa tetangga gw msk tivi, sialan lol

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : bd709jng16
    Minggu, 21 September 2014 18:10:29

    @subur
    Hahaha, saya juga mikirnya gitu. Kalau kalah nanti kena hukuman berat sama Kim Jong-un.
    Kim Un-guk itu peraih medali emas Olimpiade 2012.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : semoxxxx
    Minggu, 21 September 2014 18:11:24

    keren... Misaki/Ayaka kalahkan juara dunia... haha...
    mental mereka emang keren di beregu... haha...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : badrut
    Minggu, 21 September 2014 18:13:54

    Juara Dunia dan Olimpiade Terseok - seok

    yuhuuu Matsutomo/Takahashi vs Zhao Yunlei/Tian Qing

    21-11 15-21 21-19

    Skor Sementara

    SF - CHINA vs JAPAN
    1 - 1

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : Frz
    Minggu, 21 September 2014 18:28:31

    Mana nih @laughing family Juara Dunia Ganda Putri 2014 kalah tuh,

    Dari 19-17 jadi 19-21. Kalo menang muncul tanpa di undang , kalo kalah ngumpet di bawah rok. Misaki/Ayaka!

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 18:31:45

    Jng suka ngatain negara china kalah, negara sndri aja kalah memalukan, miris

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 18:34:12

    smangat...smangat...

    om ipek aja smangat tuh cari alasan,wkwkwk

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : jafar
    Minggu, 21 September 2014 18:37:52

    ada linknya gk bro untuk skornya

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : bd709jng16
    Minggu, 21 September 2014 18:43:17

    Sepertinya Eko Yuli meraih medali perunggu. Total angkatannya di bawah lifter China dan Korea Utara. Bahkan lifter Korut bisa meraih medali emas.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mustfell
    Minggu, 21 September 2014 18:45:34

    Mau jadi ala~ala mateta. Muhammad Hasbi ganteng ihh. Kika suka ama otot kakinya #SumpahTertekanBatinKikaNulisKomentDiAtas #KikaNgkBerbakatBuatJadiBunda-BundaBerjakun

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mustfell
    Minggu, 21 September 2014 18:47:35

    Yah.. Hasbi hanya berhasil jafi 5th place. EYI kayaknya max silver. 16 kg selisih

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mustfell
    Minggu, 21 September 2014 18:49:43

    Eko gagal di 174.. ohhh

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mustfell
    Minggu, 21 September 2014 18:52:02

    Si Kim Unguk mecahin 2 rekor dunia di Snatch n Total. Gilak
    Eko gagal lagi di 174. Good Bye

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mustfell
    Minggu, 21 September 2014 18:52:56

    Eko fix bronze

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 18:55:57

    Perunggu lumayanlah drpda medioker pelatnas mau tajir dan hidup enak, yg pntng latihan ya gitu deh, ikt pertandingan yg pntng bs r2 dpt uang buat cicil mobil,motor,rumah

    Miris, dimana atlet wushu, angkat besi, renang, berlatih keras buat dpt medali agar dpt uang

    Aturannya renang, angkat besi, klo perlu lari, judo, taekwondo, yg kaya gitu dksh dana, bultang mah ga usah, miris sih lht atlet bultang skrng ini, kalah alhamdulilah, menang bonus

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 18:57:00

    Cabang senam kok indonesia kayak ga ada gaungnya

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : bd709jng16
    Minggu, 21 September 2014 18:57:38

    Syukurlah tambah 1 perunggu hari ini dari Eko Yuli Irawan. Selamat ya.
    Kasihan Eko, dari dulu selalu di bawah bayang2 pemain Korea Utara dan China.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : fajarufio
    Minggu, 21 September 2014 18:59:38

    Brosis, info dong, td ada pertaandingan futsal indonesia yaahh.. Ane baru pulang udah abis siarannya.. Menang sapa yah brosis?v

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : jafar
    Minggu, 21 September 2014 19:04:52

    futsal indonesia vs timor leste 14-3

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 19:06:01

    om pongook brsabda:

    saya tak mengerti tommy dan angri tampil under form

    ---> wkwkwk, tgas manajer tu apa om? Yg paling tau keadaan tim kan sharusnya om manajer

    Yg pnting dpat nasi bungkus ya om...,kenyang deh

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : malka
    Minggu, 21 September 2014 19:06:26

    kekalahn tim putra bultang kepada taiwan
    jadi males ngebahas selurh atlet kita yg bertanding
    semoga eko dan siman .sukses bwak pulang medali,
    btw vietnam dan malaysia udah dpet mas,.

    kita dapet mas tomi.mas jo. dan mpok angga dan ses rianti

    lesu.com

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : Subur
    Minggu, 21 September 2014 19:06:50

    Pesaing Eko di Olympic di kelas 62kg putra y dua robot dari China dan Korut itu jg . Si Korut malah pegang rekor dunia trus barusan di pecahin sendiri... Hahahahaha....

    Postur jg mereka lbh tinggi dibanding Eko. Ngaruh gak y??

    Siman td sudah gagal di 100m Gaya Punggung Putra. Cuma finish di posisi 6. Yang dapat emas Jepang, Perak China, Perunggu Jepang (juga).

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 19:09:26

    manajer pun brtitah :

    smua sudah main mati2an. kalo sdah kalah mau apa lg? kalo ga menang ya kalah

    ---> wkwkwk, mantaaff om, gw dukung om jd manajer bkilau emas.

    tambah om nasi bungkusnya? pake pecel ? empingnya enak om

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mustfell
    Minggu, 21 September 2014 19:09:33

    Senam artistik seru jugak apalagi yang gantung2 di tiang Tadi pagi ditayangin ama TVRI.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : ninu
    Minggu, 21 September 2014 19:10:41

    OMG atlet angkat besi thai tadi imut bingittt, senyumnya manis menggoda, diakhiri dengan sungkem ke penonton yang begitu santun.
    klepek klepek akikah liatnya

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 19:14:10

    Dari pada ngebahas kekalahan yg menyakitkan mnding infoin skore bultang yg lagi tanding...sefiminal womens team#masih sakit mw move on

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mustfell
    Minggu, 21 September 2014 19:15:25

    Baru ngeh dragon boat dikick. Walaupun dilombakan ragu juga sih Indonesia jadi juara umum 3 emas 3 perak. Dapet 1 emas aja dah syukur

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mustfell
    Minggu, 21 September 2014 19:22:25

    Kalo LSW mah makin parah. Setau belum pernah jadi pengurus.
    Mikir2 bisa juga tuh Rudi. Biar pemain yg malez gerak bisa dioli...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : reza_refa
    Minggu, 21 September 2014 19:26:48

    update skor dong.......!!!!!!

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : becak
    Minggu, 21 September 2014 19:27:07

    @sirkuit Haha.. Itu lebih ke saya sudah mengikhlaskan jika Angga harus didegradasi, bukan berharap. Angga (plus Suci dan Tiara) adalah pemain-pemain favorit saya. Ketiganya sangat berbakat. Saya mengikuti perkembangan mereka sejak dari WJC 2009. Melihat bakatnya yang besar dulu, saya masih penasaran dengan prestasinya yang belum memuaskan (entah apa yang salah). Selama di pelatnas, saya lihat bakatnya belum dimaksimalkan. Jadi, (seandainya) Angga didegradasi, harapan saya dia bisa memaksimalkan bakat besarnya di luar pelatnas. :)

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : becak
    Minggu, 21 September 2014 19:42:09

    Kalau menurut saya pribadi ya, Angga ini dulunya adalah pemain muda yang paling bersinar prestasinya (seperti Kevin kalau sekarang). Tapi karena kegagalan program pelatnas kepengurusan sebelumnya, jadinya belum menunjukkan kemajuan yang signifikan hingga sekarang. Semoga Angga belum kehilangan motivasi untuk berprestasi dan bisa menunjukkan (setidaknya pada dirinya sendiri) bahwa dia pantas untuk diandalkan menduduki tahta tertinggi MD dunia.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : badrut
    Minggu, 21 September 2014 19:47:52

    yeay 100% agree.. semoga terwujud ya angga, dan saya yakin doa dr @becak bisa terwujud ntar asal ybs tidak putus asa dan terus berusaha..

    *i'm angga fans too



    Oleh : becakMinggu, 21 September 2014 19:42:09
    Kalau menurut saya pribadi ya, Angga ini dulunya adalah pemain muda yang paling bersinar prestasinya (seperti Kevin kalau sekarang). Tapi karena kegagalan program pelatnas kepengurusan sebelumnya, jadinya belum menunjukkan kemajuan yang signifikan hingga sekarang. Semoga Angga belum kehilangan motivasi untuk berprestasi dan bisa menunjukkan (setidaknya pada dirinya sendiri) bahwa dia pantas untuk diandalkan menduduki tahta tertinggi MD dunia.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : jafar
    Minggu, 21 September 2014 20:00:38



    Match1
    Name NOC Match Game1 Game2 Game3
    LI Xuerui CHN - China CHN 2 21 21
    MITANI Minatsu JPN - Japan JPN 0 15 17
    Duration (minutes) 39 18 21

    Match2
    Name NOC Match Game1 Game2 Game3
    ZHAO Yunlei
    TIAN Qing CHN - China CHN 1 11 21 19
    TAKAHASHI Ayaka
    MATSUTOMO Misaki JPN - Japan JPN 2 21 15 21
    Duration (minutes) 78 17 28 33

    Match3
    Name NOC Match Game1 Game2 Game3
    WANG Shixian CHN - China CHN 2 21 21
    TAKAHASHI Sayaka JPN - Japan JPN 0 15 14
    Duration (minutes) 45 20 25

    Match4
    Name NOC Match Game1 Game2 Game3
    YU Yang
    WANG Xiaoli CHN - China CHN 2 21 21
    KAKIIWA Reika
    MAEDA Miyuki JPN - Japan JPN 0 8 13
    Duration (minutes) 43 18 25

    Match5
    Name NOC Match Game1 Game2 Game3
    WANG Yihan CHN - China CHN
    YAMAGUCHI Akane JPN - Japan JPN
    Duration (minutes)
    Legend WO Walkover DSQ Disqualified
    RET Retired (N) Seed Number
    (N/N) N ~ N Seed Number

    tissot

    Ssangyong

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : jafar
    Minggu, 21 September 2014 20:01:12

    china win...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mustfell
    Minggu, 21 September 2014 20:19:32

    Kata bulutangkisri Adi Pratama jadi RU Polish IC. Gilak ya cuma 4 hari. Hari pertama kualifikasi (MS 3 kali tanding) truz hari ke2 r1, r2 dan QF. Hari ke 3 SF baru hari ke4 Final.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : tsabita
    Minggu, 21 September 2014 20:20:52

    Selamat Eko Yuli Wirawan menambah pundi-pundi medali Indonesia dengan mempersembahkan satu medali perunggu (Angkat Besi; Men's 62 Kg)

    Nonton atlet dari PRK / KorUt yang dapat medali emas 62 kg tadi berasa ngeri :D buat rekor dunia lagi dan lagi.. untung tuh otot tangan gak putus -.-

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : tsabita
    Minggu, 21 September 2014 20:24:10

    Besok perebutan medali di angkat besi (69 kg) dan ada juga Wushu (Lindswell turun lapangan yeay! ) Semoga sukses semuaaa :)

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mareta
    Minggu, 21 September 2014 21:10:33

    @semmoxx Hahaha ane juga nonton kali senamnya. Keren yang dari Jepun.Mana keliatannya mereka kayak kita lagi hahaha. iya gak? :p

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mareta
    Minggu, 21 September 2014 21:14:00

    Tadi nonton angkat Besi,sayang sekali Eko :( Tapi lumayanlah drpada ga dapat apa apa. Padahal tadi kayaknya Korea yang dapat emas sempat 2x gagal dan Eko sempet bercokol diposisi paling atas -_-. Semangat buat Atlet yang besok main. Kalian Pasti BISA !!

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mareta
    Minggu, 21 September 2014 21:20:03

    Ternyta Adi Pratama lumayan juga ya @semmoxx hahaha

    Terus lawannya Adi Pratama,ane lihat di Twitter itunya sama kayak foto Lin Dan yang dulu. You know lah what I mean Hahahah

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 21:24:11

    ternyata sama aja 11-12 jaman Joko ama skg...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : momota
    Minggu, 21 September 2014 21:29:51

    ih @mareta ngeyel,,kan dsuruh jgn liat bawah >.<

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 21:47:39

    semoga eh semoga kita bisa mengambil hikmah dari kekalahan ini dan kedepannya harus lebih baik.....amiiiiiin

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : yusakbum
    Minggu, 21 September 2014 21:52:44

    @powerranger beda kok ._. Jaman joko dulu, yg senior mengenaskan, yg junior apalagi -.-
    Paling enggak dijaman ini pemain2 potensi bisa jauh diharapkan daripada pemain muda jamannya pak joko. Kalo sekarang gagal ya wajar, wong yg turun ya itu2. Yg muda2 masih pada proses pematangan. Hasilnya baru akan keliatan kalo angkatan alfian,annisa,melati,edi,kevin dll turun. Cuma WS memang paling mengenaskan, sama mengenaskan sama jamannya joko -.-

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mareta
    Minggu, 21 September 2014 21:55:02

    @momota hahahaa justru jangan itu malah bikin mendorong kita buat melihat :p
    Btw kamu adminnya ya? Hayooo

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 21:56:06

    kta liat aja powerr@ngers

    jaman om djoko 2010, masih 1 emas dr md di ag

    Nah...,skarang di jaman p gwir dan rexi ada pningkatan ga?

    5 emas?
    4 emas?
    3 emas?
    2 emas?
    1 emas?
    Tanpa emas?

    Ya udah,ikut program cicil emas aja di bank syariah

    mumpung emas dunia lg turun jumat td

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : prietess
    Minggu, 21 September 2014 22:00:07

    semuanya masih pada kesel karena hasil hari ini...
    ternyata ketakutan saya kemarin bener terjadi... ya Tuhan..........
    Tommy emang kunciny.
    Untung aja saya sibuk td siang abis matchny Tommy.
    Abis Tommy kalah saya dah sangka keknya kita bakalan kalah. haha.
    Sejarah oh sejarah.
    apa mau dikata, Unggulan 2 pun harus pulang tanpa medali.

    menurut saya manajer nya ini ga beres juga omongannya.
    Masa hasil gini bilang tim putra udah main mati2an?
    main mati2an gimana kalau hasilnya ancur ini, ranking utk apa dong tinggi2 kalau ga bisa diandelin....

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 22:01:56

    mw murah sih beli/cicil yg 100 gram,mksudx hrga per gram

    tp mw yg fleksibel di tebus beli yg 10 gr atw 5 gr aja, lbih mobile

    emas di dpan mata deh..,ga lg di angan2

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 22:05:41

    tommy mank blum siap jd ms 1 di beregu

    ingat ga qf tc mei td vs korea, tomy kalah juga dgn alasan bru smbuh cdera
    Ni terulang lg, dgn lwan yg sama dr segi rangking, di bwah tommy

    Tomy pun sudah ngaku dgn jujur ada yg salah dgn dirinya td. maen dgn emosi,pdahal set 1 dah menang

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 22:10:29

    kalo angga ma rian klemer ga tau deh apa alasan mreka. blum ada yg update tu suara pmbelaan dari mreka.

    di qf tc mei kalah sbg md 2, skarang kalah lg

    ya sperti kata rian, belum rejeki

    Terus kata manajer, sudah berjuang mati2an.

    kalo sudah kalah mw di apain? Demo wasit? Lempar botol? Wkwkwkwk

    kalo ga menang ya kalah,wkwkwk

    Mantap om manajer brkilau emas

    Bg emasnya dunk om..,jgn pelit2 ma gw..., emas dah turun om di pasaran dunia

    tp di indonesia ga gitu ngefek sih, rupiah merosot

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 22:16:34

    Si Pongoh emg dr dlu sensaional

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 22:22:21

    Eh dihome foto ryan klemer malah happy beda sm angga yg sebel, kyaknya emg ryan sm miss alpen dan ip musti degradasi

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 22:23:56

    wkwkwk,manajer bkilau emas

    duet maut ma om ipek, platih dgn sntuhan emas

    yakin 5 emas di individu

    Kalo kalah lg?

    Kmbali lg ke omongan manajer bkilau emas

    sudah mati2an
    Kalo kalah, mw apalg?
    kalo ga menang, ya kalah

    Wkwkwk
    Mantaff

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 22:30:43

    Atmosfer di tim kami baik-baik saja, intinya semua pemain di tim pasti mau menyumbang poin. Kalau sudah kalah ya apa boleh buat? Yang penting kan sudah mati-matian, hasilnya seperti ini, kalau tidak menang ya kalah. Memang hasil ini bukan yang kami inginkan,” tambah Lius yang dijumpai di Gyeyang Gymnasium.

    Mati2an apanya, tommy kalah, sandra ketat, angry kalah memalukan, ya gitulah klo ga menang kalah, dulu jg gitu di junior, kayaknya emang pongoh ini sllu dprcaya jd manajer..

  • Re: Pelatih pelatnas
    Minggu, 21 September 2014 22:33:01

    Iklas kalah semua asal tolyn dapet emas

    Iklas kalah asal ip, ryan klemer di degradasi, kutukan ipe akan terus ada dan bs bkn mandeknya prestasi md, coba lu bayangin aja kl hendra nolak msk pelatnas, apa yg bs ipe berikan pada kita?

    Hahahaa

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : king3zy
    Minggu, 21 September 2014 22:48:51

    kalo hendra nolak msuk pelatnas?

    Lanjut donk, ahsan/bona

    Wkwkwkwk

    no emas md di wbc 2013

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : semoxxxx
    Senin, 22 September 2014 05:18:25

    @ML
    kayak kita?? kan mereka juga cowok?? haha... :p #sokpolos

    adi pratama?? jelek ah,, ganteng juga lawan nya,, brewok gitu si adi,, gak ada bagusnya.. -__-

    jangan lupa klo ada yg bening2 lagi,, colek ane,, haha... #hausyangbening2

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : Bisa
    Senin, 22 September 2014 07:50:29

    Semoga deh.. yg potensi yg skrg2 udah mulai bertaji benar2 diarah kan ke jalan yg benar...

    jd gak sabar nunggu Bulgaria IC sama Dutch GP.. :)
    ============
    Oleh : yusakbumMinggu, 21 September 2014 21:52:44
    @powerranger beda kok ._. Jaman joko dulu, yg senior mengenaskan, yg junior apalagi -.-
    Paling enggak dijaman ini pemain2 potensi bisa jauh diharapkan daripada pemain muda jamannya pak joko. Kalo sekarang gagal ya wajar, wong yg turun ya itu2. Yg muda2 masih pada proses pematangan. Hasilnya baru akan keliatan kalo angkatan alfian,annisa,melati,edi,kevin dll turun. Cuma WS memang paling mengenaskan, sama mengenaskan sama jamannya joko -.-

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 09:24:24

    linswell mau kasih emas pertama nih...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 09:27:33

    tinggal waspadai kecurangan masih ada china sama malaysia sih , tapi berdoa saja linswell bisa kasih emas pertama indonesia , tapi masih agak kawatir nilainya masih menghawatirkan

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : Bisa
    Senin, 22 September 2014 09:27:54

    kalau mau lihat Angga yg sesungguhnya liat wktu Sudirman Cup 2013 lwn Cai/Fu dan di MAS SSP 2014 lawan LYD/YYS.. itu main depannya cantik sekalehh..

    saya yakin Angga masih haus prestasi...

    buat menghibur diri, liat aja Bao/Tang yg udh di rank 1 dunia, tp kalau di ajang penting selalu keok dr pemain yg biasanya mereka kalahkan di event SS/SSP.. atau Chen Long yg di TC kemaren gak berkutik sama Kenichi Tago.. semua krna mental dan pressure sebagai pemain muda...

    ================
    Oleh : becakMinggu, 21 September 2014 19:42:09
    Kalau menurut saya pribadi ya, Angga ini dulunya adalah pemain muda yang paling bersinar prestasinya (seperti Kevin kalau sekarang). Tapi karena kegagalan program pelatnas kepengurusan sebelumnya, jadinya belum menunjukkan kemajuan yang signifikan hingga sekarang. Semoga Angga belum kehilangan motivasi untuk berprestasi dan bisa menunjukkan (setidaknya pada dirinya sendiri) bahwa dia pantas untuk diandalkan menduduki tahta tertinggi MD dunia.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 09:28:16

    linswell gagal raih emas

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 09:37:59

    indonesia hampir pasti dapat perak lagi di wushu atas nama linswell kelas Women's Taijijian

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 09:44:41

    indonesia dapat perak dari wushu atas nama lindswell kelas Women's Taijijian dengan point 9.68

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : becak
    Senin, 22 September 2014 09:45:47

    @bisa Haha, menghibur diri ya..

    Kalau saya lagi senang nonton Angga berpasangan dengan senior, dengan Alvent di Axiata Cup dan Hendra di Sudirman Cup walau kalah dari Cai/Fu. Disitu mainnya keren, saya jadi berpikir, mungkin seharusnya dulu Angga dicoba dipasangkan dengan senior, karena dia butuh bimbingan. Mungkin saja hal ini bisa dicoba dengan Kevin sekarang, agar nasibnya tidak seperti Angga ( yang mudah-mudahan saja hanya telat berkembang, bukan tidak berkembang). Karena saya mencium aroma kemunculan Kevin ini nyaris sama dengan awal Angga dulu, tapi nasib Kevin memang lebih baik karena besar di kepengurusan yang (semoga) lebih baik. :p

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : mareta
    Senin, 22 September 2014 09:59:30

    Kenapa si dari kemarin cuma nyaris dapat Emas? hahaha tapi lumayan lah daripada beregu Bulutangkis :p

    mampus lu sepak takraw Korea kalah dari Myanmar !! Seneng banget raanya Korea kalah. Udah capek ngejar 18-18 ehh salah satu yg main cedera. Congrats Myanmar !!

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : Bisa
    Senin, 22 September 2014 10:00:21

    @becak setujuuu.. Kevin memang lbh baik nasibnya.. bahkan utk lbh mematangkan skillnya, doi dimainkan rangkap..gak lama lagi yakin sih Kevin akn cepat bersinar, kalau dibandingkan dg pemain seumurannya dr negara lain.. Kevin memang sangat menonjol skillnya... saya gak begitu ngikutin Angga wktu junior sih, tp melihat prestasinya wktu muda, lumayan jg.. dan harusnya skrg kita sudah bisa memtik hasilnya... mudah2an dg bongkar pasang di France SS memberikan dampak yg baik bagi kemajuan MD Indonesia.. :)

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : jouando
    Senin, 22 September 2014 10:04:21

    Bukan nya di wushu linswell masih ada satu nomer lagi yach.

    di nomer tajijian linswell berada di posisi dua dengan nilai 9.68

    masih ada satu nomer lagi di nomer tajiquan,

    linswell masih berpeluang meraih medali emas, semoga di nomer tajiquan linswell bisa nomer satu.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : becak
    Senin, 22 September 2014 10:17:11

    @bisa Ya, semoga saja ada dampak positif di French SS besok, tapi saya nggak mau menaruh ekspektasi tinggi ke Angga. Kasihan dianya, semakin kesini semakin banyak 'tamparan' untuknya. Memang sih dia termasuk senior di pelatnas, tapi umurnya masih cukup muda. Sebenarnya dia masih butuh pembimbing, karena sejak awal dulu sudah kehilangan figur berprestasi di pelatnas setelah mundurnya Kido/Hendra dan dia dipaksa untuk dapat menggantikannya.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : Bisa
    Senin, 22 September 2014 10:22:20

    @becak: iya jgn terlalu berharap, ujung2nya gak baik.. iya kalau sesuai harapan kalau nggak, sakitnya tu di titik titik... hihihihi... eh tapi mudah2an setidaknya bisa sprti Ahsan,, pemain berskill dewa yg telat panas. berprestasinya di umur 25 thn.. kalau utk Angga jgn sampai umur 25 thn, maksimal umur 24 aja (thn 2015)... hehehe...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : becak
    Senin, 22 September 2014 10:27:34

    @bisa Haha.. saya amini saja deh doanya.. :)

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 11:22:31

    @jouando

    loh di gabungin nilainya emang???

    saya pikir satu2 mendalinya , bakalan ancaman juga dan peluang sekaligus , soalnya beda sama peringkat satu agak jauh kalau digabung thaijiguan ya agak cemas juga...

    bedanya tinggi sampai 7 point , agak kawatir juga soalnya kejuaraan dunia wushu tahun lalu linsdwell dapet emas kelas taijijian aka peragaan pedang ini , kalau yang peragaan jurus tangan kosong justru dapat perak...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : jouando
    Senin, 22 September 2014 11:43:36

    @smesh, iya di gabungin dari dua nomer, yach smoga aja di nomer yang satu nya lagi lindswell dapet poin tertinggi, selisih nya 0.07 koq sama peringkat pertama nya, semua masih bisa terjadi..
    tidak ada yang tidak mungkin, tekanan justru kalau kaya gini berada di posisi yang di kejar, yang mengejar poin harus nya main nya santai saja, jangan terlalu terbebani, sehingga gerakan-gerakan nya keluar semua,
    semoga lindswell mampu meraih hasil yang maksimal hari ini.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 11:53:35

    @jouando

    iya moga aja deh...

    ini buat yang senamnya ya... gak ngerti wushu, ini yang sering di lakuin ama nenek2 di pagi harikan hahahahaha....

    ada mendalinya ternyata... wkwkwkwk....

    lain banget sama fightingnya cepet banget mirip boxing.. hahahaha

    apa bisa ya jrus2 senam ini dibuat berantem ya... slow motion terus berantemnya ya... hahahaha...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : tsabita
    Senin, 22 September 2014 12:41:36

    @juando kalau nilainya ada yg sama bagaiimana milihnya ya ?

    sekarang sedang berlangsung pertandingan wushu Men's Nangun (tinggal 3 atlet lagi) setelah itu Women's Taijiquan (Lindswell dapat urutan tampil nomer 9 setelah Mengmeng dari Tiongkok)

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : jouando
    Senin, 22 September 2014 13:09:25

    Setau ku, kalau nilai nya sama, medali nya bersamaan, bisa emas bersamaan, atau perak bersamaan, atau perunggu bersamaan, CMIIW.
    Iya nich kayanya gantiian, tadi di nomer pertama lindswell turun duluan, sekarang atlet tiongkok turun duluan, semoga lindswell bisa melakukan gerakan-gerakan yang bagus nanti..

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : tsabita
    Senin, 22 September 2014 13:43:17

    Result Women's Taijijian
    1. Yu Mengmeng 9.75
    2. Lindswell 9.68
    3. Uchida Ai 9.65

    Result Women's Taijiquan sementara
    1. Yu Mengmeng 9.75
    2. Lindswell 9.69
    3. Uchida Ai 9.66

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : jouando
    Senin, 22 September 2014 13:44:04

    seperti nya lindswell berhasil meraih medali perak, dari dua nomer yang di pertandingkan, lindswell di bawah atlet tiongkok.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 13:46:55

    lindswell kemungkinan besar dapet perak ...

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 13:48:17

    maklum ajalah wushukan emang dari china

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : tsabita
    Senin, 22 September 2014 13:49:46

    Lindswell dan atlet wushu sebelum ke Asian games sempat ikut program di pelatnasnya Tiongkok kan ? Mungkin ada jurus2 tertentu yg emang belum diberitahukan hahahaha....

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 13:50:16

    maka hampir pasti indonesia gagal raih emas dari wushu , karena peluang terbesar ada pada lindswell , satu target sudah miss

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : LOBserang
    Senin, 22 September 2014 13:51:25

    Pelatih d pelatnas yg saat ini menunjukan kemajuan ya pelatih WD juga MS.
    Yg menunjukan kemunduran ea 3 nomer.terutama MD...kita punya juara dunia karena saat itu korea absent dg kekuatan sesungguhnya.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 13:54:06

    @tsabita

    mereka penciptanya , tentu referensinya lebih banyak dari orang lain... terobosan mereka tentu lebih banyak dari kita untuk ilmu wushu , jurus kayaknya sama aja , tapi yang paling penting dari banyak varian jurus itu siapa yang bisa memperagakan lebih baik , dalam hal ini china lebih baik..

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : tsabita
    Senin, 22 September 2014 14:01:16

    @smesh_ Ralat ternyata masih ada Tarigan Hendrik yg turun di QF Men's Sanda 60 kg vs Saclag [PHI].

    Iseng2 saya intip kriteria penilaiannya ada :
    A (Quality of Management), B (Overall Performance), C (Degree of Difficulty), Deduction, Bonus.

    --------
    1. Yu Mengmeng
    A=5.00 ; B=2.75 ; C=2.00 ; Deduction=0.00 ; Bonus = 0.00
    Score : 9.75

    2. Lindswell
    A=5.00 ; B=2.69 ; C=2.00 ; Deduction=0.00 ; Bonus = 0.00
    Score : 9.69

    3. Uchida Ai
    A=5.00 ; B=2.66 ; C=2.00 ; Deduction=0.00 ; Bonus = 0.00
    Score : 9.66

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 14:19:31

    sanda lebih susah...

    kita gak punya unggulan...

    oh baru tau penilaiannya kayak gitu...

    tipis2 aja skorenya,,,,

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : tsabita
    Senin, 22 September 2014 14:52:32

    Maaf nih OOT lagi suasana AsianGames :P
    ---------------
    Renang : Men's 50m Backstroke Final nanti pukul 17:06 WIB
    Wakil INA [I Gede Sudartawa]
    ---------------
    Voli Pantai
    Men's Preliminary Pool G
    INA [Koko/Chandra] vs THA [Sukarayotin/Yungtin] 22-20 21-18
    dan besok akan menghadapi Kuwait

    Men's Preliminary - Pool C
    INA [Dian/Fahri] vs CHN [Chen/Li] 17-21 13-21. Selanjutnya menghadapi Afganistan.

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : becak
    Senin, 22 September 2014 15:10:53

    Sudah lama nggak ngikutin voli pantai, dulu suka banget sama selebrasinya Andi/Koko. Btw, Koko yang pasangan sama Chandra ini, Koko yang dulu sama Andi bukan? Saya lupa nama panjangnya semua. :p

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : tsabita
    Senin, 22 September 2014 15:24:41

    bung@becak Koko/Candra yang dimaksud adalah
    RACHMAWAN Ade Candra / DARKUNCORO Koko Prasetyo
    ------
    Angkat Besi : Men's 69kg Group A nanti pukul17.00 WIB akan berlaga wakil INA : Deni dan I Ketut Ariana

  • Re: Pelatih pelatnas
    Senin, 22 September 2014 15:42:14

    Koko ini seingat gue dari jaman AG 2002 busan udah ada deh? atau bahkan sebelum itu??

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : Masganteng
    Senin, 22 September 2014 16:37:21

    Prasetyo darkuncoro alias koko prasetyo dah tua dah 35an umurnya

  • Re: Pelatih pelatnas
    Oleh : tsabita
    Senin, 22 September 2014 21:19:17

    Yah sayang sekali...

    I Gede Sudartawa finish urutan ke-4 di bawah perenang Tiongkok. Sedangkan peringkat pertama dan kedua diduduki perenang Jepang.

    Dari cabang angkat besi, Deni, juga belum berhasil menambah medali untuk INA. Dia berada di urutan keempat dengan total angkatan 322 Kg dibawah atlet Iraq (dgn 325 kg), Korea Utara (342 kg), dan Tiongkok (342 Kg). Sedangkan, I Ketut, statusnya DNF (Did Not Finish) karena gagal dalam angkatan snatch 3x.
    TAPI besok masih ada Triyatno yang akan turun di 77 kg dan Sinta di 63 kg.

    Dari cabang wushu nomor Sanda Men's 60 kg, Hendrik, harus mengakui keunggulan Saclag (atlet PHI) 0-2.

    Dari cabang sepak bola, Timnas INA U-23 harus sportif menerima kekalahan dari Timnas THA 0-6.. Sakitnya tuuhh di siniii !!! :(

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru