Forum > Senar Bulutangkis

Senar 2 Simpul dan 4 Simpul?

Rabu, 30 Desember 2015 17:27:43
8736 klik -- 4 respon
Oleh : ipang_bam
Versi cetak

Sahabat bulutangkis tercinta..mungkin kita sering atau pernah memasang senar pd raket kita dgn tehnik 2 simpul atau 4 simpul..memang tergantung kebiasaan kita dan jg kemampuan stringer tsb. Bagi yg intensitas badminton nya cukup padat/sering, saya sarankan utk mencoba menggunakan 4 simpul.

Walaupun terasa aneh, tetapi saya yakin apabila sdh adaptasi maka akan memperpanjang usia senar yg kita pakai. Hal ini disebabkan pembagian kekuatan senar pd setiap sis frame adalah sama dan ditambahkan lg apabila raket kita sdh isometric-hexagon maka pada saat kita memukul cock akan terasa empuk, mudah dikontrol dan meningkatkan speed smash kita. Bagi yg hobi main potong (cut drop-cut smash) maka pilihan 4 simpul patut dipertimbangkan utk menghemat kantong.

Bagaimanapun jg pilihan 2 simpul dan 4 simpul adalah pilihan anda. Mungkin diantara suhu2 sekalian dapat menambahkan atau mengkoreksi pengalaman saya ? Terima kasih sebelumnya, semoga bermanfaat..

Respon

  • Re: 2 Simpul dan 4 Simpul ?
    Kamis, 31 Desember 2015 12:02:20

    Dikota saya Kisaran Asahan Sumut rata-rata stringer hanya mampu menyenar 2 simpul. jadi kalo ingin senar 4 simpul mesti ke medan dulu.

  • Re: 2 Simpul dan 4 Simpul ?
    Oleh : ipang_bam
    Kamis, 31 Desember 2015 14:57:00

    Mudah2an cocok dgn 4 simpul ya bro andybudiansyah..takutnya ketagihan...hahahahaha..jd repot bolak-balik Medan-Kisaran..

  • Re: Senar 2 Simpul dan 4 Simpul?
    Oleh : Tane
    Minggu, 24 Juli 2016 13:58:17

    Sy menggunakan raket Victor Arrowpower senar bg 66 force menggunakan 4 simpul lumayan awet dan enk buat dikontrolnya

  • Re: Senar 2 Simpul dan 4 Simpul?
    Oleh : D-Doctor
    Senin, 14 Mei 2018 15:09:14

    , Tarikan 4 simpul maupun 2 simpul Itu Ditentukan Dengan Power si pengguna,karena biasanya Tarikan 4 Simpul Biasanya Ditarik satu2 sehingga Tarikan Lebih Merata Dan konsisten(Tidak Mudah Mulur) Tarikan 4 simpul ini Biasanya lebih aman Pada saat senar Racket putus Karena Horizontal dan vertikal Saling Menjaga dengan 4 simpul yg diikatkan.Akan Tetapi Kelemahan tarikan 4 simpul Lebih Keras Dibanding Tarikan 2 simpul Sehingga Mengurangi Repulsion Power senar Tersebut

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





TOTAL BWF World Championships 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Website
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru