Forum > Pelatih Bulutangkis

Perubahan Formasi Pelatih PBSI

Kamis, 14 Januari 2016 17:00:42
6953 klik -- 26 respon
Oleh : togi
Versi cetak

Setelah melakukan promosi dan degradasi atlet, PBSI melakukan perubahan formasi pelatih untuk sektor tunggal putri dan tunggal putra.

Di sektor tunggal putra yang tadinya digawangi oleh dua kepala pelatih, Hendry Saputra dan Imam Tohari, maka mulai tahun 2016 dilebur menjadi satu tim dibawah komando Hendry Saputra dengan dua asisten pelatih, Marlev Mainaky dan Deni Danuaji.

“Kami melihat prestasi Ihsan (Maulana Mustofa), Anthony (Sinisuka Ginting) dan Jonatan (Christie) meningkat cukup baik, oleh karena itu kita memandang perlu untuk menggabungkan para pemain tunggal putra dengan tujuan supaya mereka bisa berlatih bersama dan bisa berprestasi bisa lebih baik lagi,” kata Rexy Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Sementara itu, Imam Tohari akan tetap berkiprah di dunia kepelatihan Indonesia dengan menjadi pelatih tunggal putra di salah satu klub besar di Indonesia.

“Kita memerlukan pelatih sekaliber Imam untuk melatih para pemain usia muda dengan menerapkan teknik-teknik dasar yang baik dan benar, sehingga nantinya memudahkan peningkatan jenjang prestasi mereka di level nasional dan internasional,” papar Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

Di sektor tunggal putri, Edwin Iriawan ditunjuk sebagai pelatih kepala dan didampingi dua asisten pelatih, Bambang Supriyanto dan Sarwendah Kusumawardhani.

Rexy melihat perlu adanya penyegaran metode kepelatihan di sektor tunggal putri untuk mengejar ketertinggalan prestasi mereka.

“Dengan dukungan pengalaman sebagai juara di event-event internasional dari Bambang dan Sarwendah, diharapkan perubahan ini akan memberikan prestasi yang maksimal di sektor tunggal putri,” tambah Rexy Mainaky.

See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=102314

Respon

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : togi
    Kamis, 14 Januari 2016 17:02:02

    Berikut susunan lengkap tim pelatih Pelatnas Cipayung 2016:
    Tunggal Putra :
    Kepala Pelatih: Hendry Saputra
    Asisten Pelatih: Marlev Mainaky & Deni Danuaji

    Tunggal Putri :
    Kepala Pelatih: Edwin Iriawan
    Asisten Pelatih: Bambang Supriyanto & Sarwendah Kusumawardhani

    Ganda Putra :
    Kepala Pelatih: Herry Iman Pierngadi
    Asisten Pelatih: Aryono Miranat & Chafidz Yusuf

    Ganda Putri :
    Kepala Pelatih: Eng Hian
    Asisten Pelatih: Endra Muliajaya & Endang Nursugianti

    Ganda Campuran :
    Kepala Pelatih: Richard Mainaky
    Asisten Pelatih: Nova Widianto & Enroe Suryanto

    See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=102314

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : serayuboy
    Kamis, 14 Januari 2016 17:08:03

    Kenapa imam tohari ga dipertahanin saja sm pbsi ya buat bantu tunggal putri

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : senaraket
    Kamis, 14 Januari 2016 18:05:20

    Ambil positifnya deh semoga Imam Tohari bisa menyiapkan calon MS Pelatnas yg bagus.

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Kamis, 14 Januari 2016 19:04:16

    Marleve😁

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : tsabita
    Jumat, 15 Januari 2016 06:12:50

    om imam........ semoga sukses di tempat yg baru.. suka dengan hasil didikan om imam (ginting, jo, ihsan, bayu, firman)

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : kopipanas
    Sabtu, 16 Januari 2016 09:31:21

    kursi panas sepecah prestasinya?

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : hartanto
    Sabtu, 16 Januari 2016 15:16:24

    Mohon info sobat...imam tohari nglatih di pb mana.....kalau msh di ina ya masih bagus ...msh bisa berkontribusi utk ciptakan bibit2 baru, tsk

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Sabtu, 16 Januari 2016 17:50:57

    Berarti dr pelatih ga ada yg terdegradasi ya?

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : senaraket
    Sabtu, 16 Januari 2016 21:56:15

    PB Exist ini keren RT @INABadminton : (Apacs Junior Masters 2015) Ini Dia Empat Besar Apacs Junior Masters 2015
    http://badmintonindonesia.org/app/information/newsDetail.aspx?/4549

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : QLAL
    Minggu, 17 Januari 2016 20:51:02

    Sayang banget Tania gak lolos ke pelatnas... full smess ni anak, kadang2 jumpingsmess juga.. pd hal kelahiran 1999 bisa ikut WJC 2 kali lagi.. yg asyiknya sering tampil modis dgn Vania, bahkan pake jersey terusan... jarang2 pemain putri kita pake jersey terusan...

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Minggu, 17 Januari 2016 22:17:14

    JRJ Juniornya lagi melempem, padaha jebolan JRJ punya teknik yang bagus, hendra, kido, pia, greysia, nitya, angga.


    Exist memang keren juniornya..

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Senin, 18 Januari 2016 01:23:16

    iya nih kenapa ga Tania dan Vania yang masuk dah? Kok malah Gischa? Ga tau hebatnya nih anak apa. Menang di style dan face doang. Yah, siap2 deh alayers buat fansclub lagi ngikutin jejak Jojo. Indonesia paling hebat dalam melebih2kan seseorang yang kenyataannya tak sejalan.

    JRJ kayaknya ga mau ngasal buat masukin anak didiknya ke Pelatnas walupun hanya sekedar magang. Jauza Apri, Sri Fatmawati, Ruselli. Saya pikir itu manajemen yang bagus. Apa gunanya di Pelatnas kalau tak diperhatiin ama pelatih? Atau mau cuma tebar pesona 'gw anak Pelatnas Cipayung loh'? Toh pelatih di pelatnas cuma 3 di setiap sektor. Jangan ngarep deh magangers dapat perhatian lebih. Apalagi tim pelatih lagi fokus ke olimpiade. Sistem kepelatihan di Indonesia masih kacau. Ini bukan China bung. Ayo dipikiri lagi magangers!

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : senaraket
    Senin, 18 Januari 2016 01:57:16

    Gischa kayaknya sih unggul di tes fisik. nggak terlalu ngarep juga. semoga junior mutiara dan exist yg dananya nggak sekuat djarum jrj bisa maju. junior mereka bagus.

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : hartanto
    Senin, 18 Januari 2016 04:24:12

    Selamat bergabung di pb djarum mas Imam Tohari semoga sukses utk Indonesia.....

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Senin, 18 Januari 2016 10:10:26

    Apa penilaian pemain ganda gabungan dari keduanya ya. klo menurut saya gak adil sih. kenapa gak perorangan saja jadi rangking 1 & 2 yang berhak magang. di Indonesia mah gitu ngambilnya per pasangan bukan per individu untuk ganda, belum tentu kan pasangannya bagus.

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : QLAL
    Senin, 18 Januari 2016 10:43:21

    @Rizky: iya tuh.. klo hasil pertandingan yg 50% bisalah sama dgn pasangan, tapi fisik, teknik yg 50% lagi gak bakal sama antar pemain yg berpasangan. Klo gue sih pengennya Tania dan Gischa yg lolos dan menjadi pasangan.. kebetulan Tania jd penggebuk, Gischa PM

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : rudiwijaya
    Senin, 18 Januari 2016 11:40:47

    Klo vania kan dah masuk pelatnas di xd bareng rinov lewat kejurnas dan dia mau maen di junior master ini dngn membawa misi psangan wdnya tania buat masuk pelatnas dan di pertandinga berhasil peringkat pertama tpi sayang hsil keseluruha mereka hanya peringkat 2.
    Giska dan dah masuk lewat xd,berharap tania dapat reward mengganti posisi giska di wd.

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : QLAL
    Senin, 18 Januari 2016 11:58:17

    @Rudi: ya saya juga berharap gitu Tania bisa lolos WD krn Vania udah dipelatnas. Buat persiapan di WJC 2 tahun ni sehingga mereka gak berpisah. Gak pa pa deh Vania dan Gischa tetap rangkap...

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Senin, 18 Januari 2016 13:36:59

    kayaknya Bandaso fisiknya kurang ya makanya gak masuk walaupun juara di XD U19...
    Ikhsan Rumbay lumayan juga.

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Senin, 18 Januari 2016 13:46:52

    Bandaso lagi cedera sepertinya

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : rudiwijaya
    Senin, 18 Januari 2016 14:16:12

    @rizkypradana
    Bandaso dah masuk pelatnas bareng serena kani juara wd kejurnas dan tujuannya ikut JM ini ingin membawa pasangan xdnya andika ramadiansah tpi g berhasil d xd dan A ramadiansyah tetap lolos pelatnas di md dan rinov rivaldy yg membawanya..jadi di xd u-19 yg beruntung pasangan giska yaitu yantoni.
    Mudah2-an yantoni lebih berkembang lagi jika berlatih di pelatnas.yantoni unik karna dia kidal.coba dia berpasangan di xd dngn bandaso atau rika yg sama2 kidal jadi nontonnya lucu.

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : runeback
    Senin, 18 Januari 2016 14:18:27

    kalo bs kasih tandemnya jgn yg seumuran deh pas pelatnas, bakalan lama berkembangnya, kalo untuk cewe xd bs di kasih tandem misal ryan, kranda,angga, ade, wahyu, biar cepet naek lvl permainannya, mereka udah perna juara dan udeh sering ketemu pemain2 top, nah yg repot cowonya kalo di xd , cewe di pelatnas masih nanggung2 semua, paling ya udah mateng debby, butet nitya ama gres doi lg fokus di OG

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : runeback
    Senin, 18 Januari 2016 14:35:26

    udeh bnyak kmr junior2 yg bagus smpe skrg top 10 aja masih ngesot2, umur udeh 21-23 an kagak mateng2, bnyak di perem juga, yg ada mateng kagak busuk malah iya, hahaha

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Oleh : QLAL
    Senin, 18 Januari 2016 14:55:17

    Ryan/Ketut masuk kualifikasi Malaysia Master, klo main serius mereka berpeluang lolos ke R2 babak utama

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Senin, 18 Januari 2016 15:01:38

    wow!!! come on Ryan Ketut

  • Re: Perubahan Formasi Pelatih PBSI
    Senin, 18 Januari 2016 15:19:46

    oh iya lupa klo Bandaso udh magang dapet tiket di kejurnas.. sorry

    ini pelatih formasinya bakal dipertahankan sampe olimpiade ya? semoga WS segera berbenah

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Shuttle Science - The Film

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru

Facebook Fanpage