Forum > Pelatih Bulutangkis

Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016

Jumat, 08 April 2016 03:33:07
6037 klik -- 30 respon
Oleh : youmi
Versi cetak

Karena masih merupakan isu yg hangat diperbincangkan, sy berinisiatif untuk membuat diskusi mengenai hal ini, agar lebih terwadahi aspirasi maupun kritik dan saran dari para member sekalian.

Mengapa diskusi dibuat pada kategori Pelatih Bulutangkis? Karena menurut hemat saya faktor terbesar penyebab hal yg akan kita bahas lebih kepada faktor pelatih dan PBSI.

Berikut analisa dr saya :

Saya merasa agak2 'illfeel' saat mendengar alasan2 pembenaran yg lain, utk kasus 'nyungsepnya' Pradeb di Malaysia SSP 2016. Karena sdh jelas2 dan nyata apa penyebabnya menurut saya. Bahkan Richard jg pernah mengatakan dengan jelas alasan WDN di India SS, yaitu karena ada beberapa 'undangan' yg sulit ditolak, sehingga persiapan minim dan urung tampil karena baru bbp hari latihan. Hal ini mungkin masih bisa diterima. Tp dengan apa yg terjadi kemudian, yaitu 'nyungsep' nya Pradeb di R2 Malaysia SSP, dengan waktu persiapan yang sudah 'lebih dari cukup', maka jelaslah sudah apa permasalahannya.

Masalahnya yaitu :

1. Tidak profesionalnya PBSI dalam mengatur jadwal 'roadshow', 'undangan sulit ditolak', dll, berimbas kepada persiapan minim ke India SS sehingga batal tampil. Ketidak ikut sertaan ke India SS, berimbas langsung ke performa Malaysia SSP karena 'feel bertanding kompetitif', 'sentuhan2', dll sudah banyak berkurang karena tidak terasah/terjaga dengan baik sejak final AE.

Respon

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : youmi
    Jumat, 08 April 2016 03:34:26

    2. Pelatih gagal mengantisipasi counter strategy AE Pradeb yg pasti dipersiapkan lawan. Sudah cukup banyak member 'mengingatkan' agar pelatih dapat mulai memikirkan bagaimana mengantisipasi strategi lawan yg PASTI sudah mempelajari permainan Pradeb selama di AE dan mempersiapkan counter strategy nya. Terbukti pasangan Singapura dan pelatihnya BERHASIL melakukannya dengan baik kemarin. Dan ini berarti pelatih Pradeb telah GAGAL mengantisipasi hal yg sudah PASTI akan terjadi suatu saat. Kembali hal ini menjadi hal yang sulit diterima, karena persiapan yg seharusnya 'lebih dari cukup' td, setelah 'mengorbankan' keikutsertaan di India SS. Menurut hemat saya, tidak ada pembenaran dr pernyataan 'karena pasangan Singapura tampil lebih baik dan lebih siap, jadi kami kalah'.

    Untuk faktor2 nonteknis lain (kemungkinan sakit, faktor angin, dll) yang mungkin terjadi, sudah menjadi tugas pelatih dan pemain yang bersangkutan untuk dapat mengantisipasinya, sebagai para pelatih dan pemain profesional. Seharusnya tidak ada faktor2 nonteknis lain, menurut hemat saya, yang dapat dengan serius 'mengganggu' bila persiapannya sudah benar2 matang untuk pasangan atlet yg baru saja menjuarai turnamen sekelas AE.

    Khusus untuk faktor sakit atau cedera, indikasinya tidak ada, karena pada post interview setelah pertandingan tidak pernah disebutkan mengenai adanya hal-hal tersebut.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : ff_ff
    Jumat, 08 April 2016 09:04:00

    Padahal Greysia/Nitya sudah mengalami hal yang sama, tapi PBSI tidak mau belajar jg. Usai juara Asian Games, greysia/nitya diundang kesana kemari, wara wiri stasiun tv, banyak skip turnamen. Hasilnya mereka jadi kayak kehilangan sentuhan. Lama setelah itu baru mereka bisa juara SS. Dan bisa dibilang performa mereka skrg masih di bawah penampilan mereka di Asian Games.

    Praveen/Debby ketika lagi pede-pedenya usai juara AE, malah ditarik dr Swiss dan India. Kan aneh. Pemain lagi on top, malah diperam. Lebih penting buat wara wiri di tv dan show ke daerah-daerah.

    Semoga PBSI bisa lebih cerdas lagi ke depannya. Ga penting publik tau siapa pacar atlet, apa makanan kesukaan mereka, dan hal2 remeh temeh lainnya yg sering ditanyain host-host amatir di tv itu. Lbh penting bagi masyarakat dan atlet itu sendiri mereka muncul di tv ketika berdiri di podium juara.

    Jadi please pak Gita, mohon arahkan bawahan anda yang masih norak2 itu untuk berhenti merayakan kemenangan atlet secara berlebihan. Kasihan mereka.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : petrazee
    Jumat, 08 April 2016 09:04:03

    PBSI lebay.. membatalkan PRADEB tampil di Swiss Open GPG dan India Open SS padahal PRADEB lg onfire. pemain yg lagi onfire klu distop main ya terjadi ANTIKLIMAKS. PBSI itu BODOH dan BELUM DEWASA. cara mereka mengapresiasi pemain itu tidak bijak.. masa diperam dua turnamen berturut2 padahal pemain lg onfire.. lihat WD Jepang AYAMI, dalam dua pekan dpt 2 gelar bergengsi dan di pekan ketiga ini (Malaysia Open SSP) bisa nambah gelar lagi.. tdk dimanjakan oleh PELATNAS Jepang.. PBSI harus bertanggungjawab atas kekalahan PRADEB, PBSI harus minta maaf kepada publik dan mengakui karena kelalaian PBSI, PRADEB jadi antiklimaks.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : petrazee
    Jumat, 08 April 2016 09:15:12

    Sebaiknya MENPORA memberikan PERINGATAN kepada PBSI agar lebih dewasa dan lebih bijak dlm memanage pemain yg lagi onfire... ingat, jgn diperam...

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : majin
    Jumat, 08 April 2016 09:17:47

    Mana nih komentar nya @net123 yg dulu mendukung pbsi untuk wara wiri di tv dan lbh milih skip tourney.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Jumat, 08 April 2016 09:27:27

    Nah kalo yg ini lebih bijak, tidak semata mata nyalahin pemain. Pemain pasti ikut perintah pelatih, dan pelatih mgkin saja ikut manajemen/pengurus PBSI. Jadi manajemen yg harus bertanggung jawab. Karena banyak yg membuat pemain itu tiba2 turun kualitas permainannya salah satunya kehilangan mood karena lama gak bertanding. Jadi intinya pelatih/PBSI sedikit terlena dgn kemenangan PraDeb di AE 2016.

    Sangat disayangkan emang mereka harus batal tampil di Swiss atau pun India. Salah satunya alasan dari pelatih kenapa batal di Swiss atau India adalah karena juara di AE. Coba gak juara, yakin saya mereka tetap tampil di Swiss dan India.Ibaratnya Praven/Debby sedang mancing di 3 tempat. Eh rupanya udah dapat ikan yg luar biasa besarnya ditempat pertama mancing sampai2 kapalnya gak muat, ya pulang dulu pastinya terus dimasak dinikmati sampai 3 minggu haha :D

    Intinya pengurus PBSI termasuk pelatih XD TERLENA :)
    Jadikan ini pelajaran, gak hanya PBSI tapi semua termasuk saya tentunya.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : rujak
    Jumat, 08 April 2016 09:47:37

    Kalo gw sih saat ini lbh nunggu hasil pertandingan berikutnya dari pasangan singapura ini. Klo dlm pertandingan berikutnya mereka kalah berarti sudah jelas masalah mental yg menjadi penyebab nya, sulit utk diterka krn hanya mereka yg tau. Tp klo emang pasangan singapura ini berhasil buat kejutan lagi dan lagi berarti memang benar mereka lebih siap dan lebih baik. Dan analisa analisa sotoy kalian panjang lebar diatas itu NOL besar

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Jumat, 08 April 2016 09:56:39

    Gak ada analisa yg nol besar bro...semua ada dampaknya dari analisa itu tapi ada yg langsung terasa ada yg belum terasa aja wkwkwk. Yang nol besar itu yg gak ngelakuin apa2 hahaha :D
    --------------------------------------------------
    Oleh : rujak
    Jumat, 08 April 2016 09:47:37
    Kalo gw sih saat ini lbh nunggu hasil pertandingan berikutnya dari pasangan singapura ini. Klo dlm pertandingan berikutnya mereka kalah berarti sudah jelas masalah mental yg menjadi penyebab nya, sulit utk diterka krn hanya mereka yg tau. Tp klo emang pasangan singapura ini berhasil buat kejutan lagi dan lagi berarti memang benar mereka lebih siap dan lebih baik. Dan analisa analisa sotoy kalian panjang lebar diatas itu NOL besar

    - See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15142#sthash.8z4P1bRV.dpuf

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : petrazee
    Jumat, 08 April 2016 10:01:41

    Ada PENJILAT PBSI di forum ini.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : rujak
    Jumat, 08 April 2016 10:29:41

    Hadehh lo lo pada udah brapa lama ngikutin grup ini? Akun akun baru semua yg gw liat dgn komen komen gak mutu. Atau akun lama yg eksis lagi pakr akun baru biar bisa nyerang org rame2 gt hahah gak zaman coy. Gw udah bosen lah yg namanya bahas atlit yg juara trus kalah dibabak2 awal. Udah dari dulu banyak contoh nya gak perlu gw sebutin klo lo lo pd udah lama ngikutin bulutangkis pasti taulah, Tp klo lo sekumpulan anak anak alay yg baru kaget ama badminton ya wajar mucul analisa analisa ala ala komentator sotoy. Yg dibahas itu lagi itu lagi klo pemain udah abis juara, pas ikut turnamen berikutnya kalah, pasti deh pasukan alay lgsg berubah menjadi komentator hebat tp tetap aja norak. Klo gw sih udah bosen dari dulu komen komen kalian itu itu aja. Tanpa melihat dulu turnamen ini kelar apa belum. Tahukah kalian saat pradeb juara byk fans2 dari lawan lawan mereka beranalisis ria (tp gak se alay kalian sih) dibilang jagoan mereka kalah krn ini lah itu lah. Pdhal emang di AE kmren pradeb paling SIAP. so kita tunggu aja pasangan singapura diturnamen ini. Mampu melaju lagi gak? Mampu ngalahin unggulan2 lg gak. Klo turnamen nya udah kelar baru deh silahkan mulut alay kalian berkoar koar hahahaha

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : kopipanas
    Jumat, 08 April 2016 10:51:28

    sedaaap

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : rujak
    Jumat, 08 April 2016 11:09:23

    Oh iya satu lagi dari gw. Dari kmren2 kan gw baca tu komen komen kalian. Yg blg gak setuju si pemain diundang acara2 tv dll. Heyyyyy lo anak anak alay yg IDIOT gw cuma mau blg. Dgn sering nya mereka di undang acara2 TV dgn rating yg bagus itu tandanya mereka membantu membangkitkan lagi minat masyarakat Indonesia akan bulutangkis. Semakin sering nya mereka muncul di TV ya bagus lah krn lo lo pada mungkin gak ngerti ya olah raga satu satu nya yg membawa nama harum indonesia di level tinggi dunia itu bulutangkis. Tp di Indonesia sendiri olah raga ini kalah rating tv nya dgn Bola, balap, tinju dll. Makanya susah dpt tv yg bener2 konsisten jd saluran tetap untuk menayangkan bulutangkis. So masuk nya bintang2 bulutangkis di TV nasional merupakan lgkah yg sangat bagus utk menjaring minat minat anak muda menjadi penerus dan peminat bulutangkis. Klo udah begtu kenapa kalian pasukan alay yg ngomong seenak nya stop eksis di tv dgn bahasa bahasa sotoy IDIOT kalian ya? emang bener sih ya TONG KOSONG itu NYARIIINGGGG BUNYI NYA hahahaha

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : youmi
    Jumat, 08 April 2016 11:44:54

    Saya rasa tidak ada seorang pun yg menganggap 'roadshow' itu haram hukumnya. Tujuannya mulia memang, tetapi terbukti kalau berlebihan akan memiliki efek negatif yang langsung terasa seketika, dibandingkan efek positifnya. Contohnya ya seperti yg terjadi pada Pradeb. Kita tidak mempermasalahkan 'roadshow' nya, tetapi LAMANYA dan BANYAKNYA 'roadshow', 'undangan acara', dll yang kita permasalahkan karena hampir selalu berimbas secara negatif selama ini. PBSI harusnya mulai BERUBAH dan BELAJAR dr pengalaman2 ini.

    Untuk alasan 'promosi badminton', 'menarik minat para anak muda', menurut saya yg paling efektif dilakukan adalah dengan menggapai prestasi sebanyak2 nya pada berbagai turnamen bergengsi. Sehingga anak2 muda Indonesia akan dapat melihat, 'kesuksesan' berkesinambungan yg sesungguhnya sebagai buah dari kerja keras. Dengan terus menerus juara di berbagai turnamen maka secara otomatis akan menjadi 'promosi' ampuh karena media yg meliput pun akan semakin banyak dan sering. Apa yg anak2 muda rasakan setelah melihat kasus 'nyungsep' nya Pradeb? Mungkin sebagian akan berpikir, 'tuh juara AE pun ternyata kalah jg' dan pikiran2 berbau pesimis lainnya yg malah muncul.

    Kalau boleh berpikir agak 'skeptis', jika ingin mengikuti kisah sukses negara2 lain dalam regenerasi atlet, seperti China, Jepang, dan Korea, apakah mereka berhasil melakukannya dikarenakan adanya 'roadshow' semata? Tentu tidak.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : runeback
    Jumat, 08 April 2016 11:46:09

    aye lebih suka pradeb yg dampingin herry ip walaupun pelatihnya ricard, taktik dan arahan herry ip dibutuhin saat lwn berubah pola permain saat bertanding, herry ip juga yg pecahin telor lwn ZZ yg sebelum2 nya hampir menang doank.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : ff_ff
    Jumat, 08 April 2016 11:54:29

    @RUjak CIngur

    Lo nonton ga kemarin partai Praveen/Debby vs Dani/Vanessa? Ga ada hal spesial dari XD Singapore ini. Servis si Danny aja selalu eror. Di smash Deby aja ga bisa balikin. Memang dari Praveennya aja yg ga siap dgn pertandingan ini. Kelihatan ga mood. Ga ada bekas permainnya ketika AE dulu. Salah satu penyebab ya karena terlalu lama absen dari turnamen. Sehingga harus dapetin dulu feelnya.

    Perihal atlet diundang ke stasiun tv, sekali dua kali bolehlah. Tapi kalo udah hampir ke semua stasiun tv, sampe roadshow ke daerah2 juga buat apa? Jangan2 lo kerja di stasiun TV ya? Stasiun TV kan hanya mentingin rating. Kalau memang peduli sama perkembangan bulutangkis, coba setiap SS dan GPG itu disiarin. Jangan ketika atletnya udah juara aja pengen ambil bagian.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : petrazee
    Jumat, 08 April 2016 12:52:32

    hehe.. si rujak yg merasa SOK di forum ini dibully oleh member lain.. merasa udh lama jd member grup ini tapi komennya kyk sampah.. klu lu udh member lama di grup ini Rujak, harusnya lu ga alergi dgn komen2 member lain. koq malah lu yg rempong banget nyalahin komen member lain.. heran gw, di berbagai forum selalu ada org udik yg hobinya memprotes komen member lain..

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : majin
    Jumat, 08 April 2016 12:56:35

    Setuju banget sama @ff. Tv sekarang mau ngundang kalau ada yg juara memanfaatkan popularitas mereka sesaat. Nama nya juga bisnis pasti pilih rating. Contoh lah kompas tv kemarin 5 partai live padahal yg masuk tv court hanya tolyn. Gak kaya tv yg lain yg gak mau rugi karena rating nya rendah kalau live bultang. .dan giliran ada yg juara baru deh mereka di undnag karena ydh pasti rating nya lumayan. Mari sama2 berterima kasih ke kompas tv.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : majin
    Jumat, 08 April 2016 13:02:31

    Jadi kalau ingin memajukan dan mempopulerkan bulutangkis melalui media tv. Jangan cuma menang nya aja di undang. tetapi perjuangan mereka juga di siarkan live baik mereka menang atau kalah. Paling tidak super series premier lah live. Kaya kompas tv setiap ada super series premier siaran live. Jangan hanya mentingin bisnis rating semata aja memanfaatkan kepopuleran mereaka sesaat.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Jumat, 08 April 2016 13:54:22

    Dilema juga ya, wara Wiri di TV khan juga sebagai Humas pbsi, bahwa bulutangkis Indonesia masih berprestasi.
    Mungkin memang sebaik nya cukup 1 minggu wara Wiri nya, abis itu susun strategi baru antisipasi pasca AE 2016

    BL BL jangan ngamuk2 juga , tetap syantiek syantiek manjahhh ajahhhhh ya.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Jumat, 08 April 2016 14:07:44

    Sebetul nya penting, gw sebagai yang bekerja di TV Nasional justru mendukung wara Wiri di TV

    Jangan sampai kalah pamor dengan Sepakbola.
    Mungkn secara bijak, pbsi jangan mau acara Luve, tapi rekaman sehingga tidak menyita waktu latihan pemain

    BL jangan marah2 ya, tetap syantiek syantek manjahhh

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : argani
    Jumat, 08 April 2016 14:16:39

    Pradeb ini ibarat oase di tengah keringnya prestasi PBSI bahkan olahraga nasional. Jadi juara sekali-sekali itu rasanya luar biasa dan akibatnya adalah pada atlet. Akibatnya PBSI dan TV2 bahkan pejabat yang numpang tenar jadi pada lebay. Kalo dah banyak dan sering juara pasti gak akan diarak ke sana-kemari. Biar gak terjadi lagi, salah satu caranya perbanyak aja yang juara, jd ya rasanya biasa aja.. hahaha

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : kogito
    Minggu, 10 April 2016 09:08:12

    menurut saya pradeb kurang siap/ga mood..selain itu, faktor suttlechock yang dipakai aga cepat. berbeda di AE kmrn yang agak lambat. praveen nyaman dengan suttlechock lambat.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : gw-alan
    Senin, 11 April 2016 12:31:29

    Mempromosikan olahraga bulutangkis bukan dengan roadshow atlit secara berlebihan, kalau memang sejati mau mempromosikan bulutangkis tayangkan tu pertandingan badminton sebanyak mungkin. Kita tidak anti dengan roadshow atlit yang baru saja juara karena ini bagian dari bentuk penghormatan kita kepada mereka yang telah mengharumkan nama Bangsa, hanya saja kita geram melihat roadshow yang terlalu berlebihan. Kasihan atlitnya karena setelah itu mereka dituntut untuk tampil konsisten. Keputusan pembatasan roadshow ke media dan undangan ke tokoh-tokoh nasional ada pada PBSI.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : danceberry
    Minggu, 17 April 2016 07:07:55

    FYI, update info sedikit

    Praveen Jordan mengetahui neneknya meninggal dunia setelah selesai final AE, sehingga tidak mempengaruhi permainannya di Final (neneknya meninggal di hari yang sama dengan Final AE hanya beda beberapa jam saja).

    Hal yang lain adalah menurut info dari kerabat di PB Djarum, hal itu yang mendasari kenapa Praveen/Debby diistirahatkan tidak main di beberapa turnamen. Dan kebetulan ada Roadshow ke daerah (Balikpapan dan Palembang). Seandainya Praveen/Jordan tidak juara di All England, jadwal Roadshow itu sudah ada dan akan tetap berjalan. Jadi Roadshow itu bukan diadakan karena Praveen/Debby juara. Yang diadakan setelah Praveen/Debby hanya acara wawancara di TV yang itupun hanya 1 hari saja, ditambah keesokan harinya 1x TV One datang ke Cipayung untuk meliput latihan dan wawancara singkat. Tidak ada wawancara di TV selepas itu.

    Sekian.

    Wasallam.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : youmi
    Minggu, 17 April 2016 10:39:59

    Yg roadshow Pradeb itu memang pernah di klarifikasi dengan caranya yg walaupun kurang enak oleh @net123 yg mengaku kerja di salah satu stasiun tv. Jadwal keluar kandang utk wawancara tv memang cm 1 hari. Tp oleh Richard tuh diamini bahwa menjelang India SS ada beberapa undangan yg 'sulit utk ditolak', sehingga sampai mengganggu persiapan menuju turnamen tersebut dan ujung2 nya di WDN. Jadilah indikasinya sentuhan2 dan feel Pradeb mulai memudar sampai hr ini. Faktor penyebab menurunnya performa jd sdh ckp jelas yaitu 'undangan2 yg sulit di tolak'.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : youmi
    Minggu, 17 April 2016 10:45:41

    Agak miris mendengar, kalau benar, kabar duka dipakai sebagai tameng alasan WDN yg terbukti sebenarnya merupakan kelalaian PBSI untuk kesulitan menolak undangan2 itu.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Minggu, 17 April 2016 11:02:18

    @youmi: itu bukan tameng sepertinya, tapi mungkin bisa mempengaruhi juga... Liliyana neneknya meninggal dunia dan kemudian kalah mengejutkan setelah tampil memukai vs duo Adcock.

    Hal sama juga dialami oleh Fu Haifeng kalo nggak salah, baru sekarang ini penampilan Fu Haifeng naik kembali.

    Yang dialami oleh Fu Haifeng lumayan lama sampai bisa comeback. Sejak China Open 2015 s/d Singapore Open 2016

    http://www.badmintonplanet.com/badminton-news/4104-fu-haifeng-withdraws-from-china-open-after-father-s-death.html

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : youmi
    Minggu, 17 April 2016 11:18:53

    Richard sendiri yg bilang alasan WDN itu karena 'undangan2', kl karena kabar duka yg 'mempengaruhi' ya hrsnya bilang itu alasannya.

    Lagipula itu jaraknya jauh bgt dr kabar duka tersebut (pas final AE) sampai India SS, agak tidak masuk akal karena hal itu, berdampak WDN di turnamen yg berjarak 3-4 minggu setelahnya. PBSI hanya cari2 alasan saja, ga mau disalahkan.

    --------------
    Oleh : SS_SSP_GP_GPG
    Minggu, 17 April 2016 11:02:18
    @youmi: itu bukan tameng sepertinya, tapi mungkin bisa mempengaruhi juga... Liliyana neneknya meninggal dunia dan kemudian kalah mengejutkan setelah tampil memukai vs duo Adcock.

    Hal sama juga dialami oleh Fu Haifeng kalo nggak salah, baru sekarang ini penampilan Fu Haifeng naik kembali.

    Yang dialami oleh Fu Haifeng lumayan lama sampai bisa comeback. Sejak China Open 2015 s/d Singapore Open 2016

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15142#sthash.jgFxQ28W.dpuf

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : youmi
    Minggu, 17 April 2016 11:23:55

    Itu sy bilang di atas tameng alasan WDN ya, bukan tameng alasan Praveen ga tampil maksimal.

    Kl yg km maksud mempengaruhi Praveen secara psikologi ya beda lg masalahnya. Tp dr komentar2 Praveen setelah kalah ga ada indikasi2 ke arah sana. Semuanya karena faktor2 teknis. Praveen profesional dong.

  • Re: Analisa Penyebab Kekalahan Praveen/Debby di Malaysia Open SSP 2016
    Oleh : youmi
    Minggu, 17 April 2016 11:41:15

    Dan bila utk kepentingan memberikan masa berkabung utk Praveen ya acara wawancara di tv, roadshow, undangan2 lah yg hrs dikorbankan. Yakinlah itu panitia2 acaranya pd bs maklum jg. Ini yg dikorbankan malah turnamennya. Logikanya sy ga ngerti PBSI ini.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Shuttle Science - The Film

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru

Facebook Fanpage