Forum > Lapangan Bulutangkis

Atap Istora Bocor

Kamis, 02 Juni 2016 04:50:40
3670 klik -- 18 respon
Oleh : HK
Versi cetak

VIVA.co.id Ada kejadian menarik pada BCA Indonesia Open Superseries Premier, Rabu 1 Juni 2016. Lapangan yang digunakan untuk arena pertandingan sempat meneteskan air hujan karena atap Istora Gelora Bung Karno bocor.

Pertandingan di lapangan 2 dan 3 pun sempat harus dipindahkan ke lapangan 1. Kejadian ini pun sontak menjadi sorotan banyak pihak, termasuk oleh bintang bulutangkis China, Lin Dan.

Lin Dan, yang harus pindah lapangan saat sedang bertanding melawan pemain Malaysia, Zulfadli Zulkifli, mengaku sangat heran dengan kejadian tersebut.

Peraih dua kali medali emas Olimpiade ini awalnya bertanding di lapangan 2 Istora. Namun, karena hujan deras dan bocornya atap gedung tersebut, pertandingan pun harus dipindahkan ke lapangan 1. Lin Dan pun mampu menang 16-21, 21-18 dan 21-16.

''Saya juga bingung kenapa itu bisa terjadi, sebab hal ini tak pernah saya temui di negara-negara lain'', ujar Lin Dan dalam konferensi pers.

Sebelum pertandingan Lin Dan melawan Zulfadli Zulkifli, pertandingan antara Marc Zwiebler (Jerman) dengan Iskandar Zulkarnain Zainudin (Malaysia) di lapangan 3 juga harus dipindahkan ke lapangan 1 akibat atap bocor.

Pihak panitia penyelenggara belum bersedia memberikan keterangan resmi terkait hal ini kepada media. (one)

VIVA.co.id

Respon

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : HK
    Kamis, 02 Juni 2016 04:51:34

    Semoga cepat diperbaiki...

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : ExsaBM31
    Kamis, 02 Juni 2016 05:32:17

    Ckck

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : wonder747
    Kamis, 02 Juni 2016 08:42:15

    Kacau, kurang di maintenance, udah tau gedung tua kayak gitu.

    Udah 15 thn gw rutin nonton Indonesia open di istora, kursi nya masih kursi kayu, yg VIP kursi nya masih kursi metromini warna biru tua. Tepos-tepos dah tuh pantat.

    Kalo gw ketua panitia nya, ogah gw pake istora senayan, mana skrang bocor lagi atap nya. kacau.

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : leeyong
    Kamis, 02 Juni 2016 08:56:55

    menpora mana..malu dong sama negara lain,.lindan aja sampe heran
    bisa kebocoran gini

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : johantjun
    Kamis, 02 Juni 2016 09:32:11

    Malu jg yaa.. Sbg negara bulutangkis dunia ternyata indonesia masih juga selalu memakai istora yg sudah tuaa sbg tempat penyelenggaranya dgn fasilitas yg sudah ketinggalan jaman..
    Sampai pertandingan Lin Dan harus dipindahkan karena atap bocor??? Oh my...

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : johantjun
    Kamis, 02 Juni 2016 09:37:21

    China saja bisa menyelenggarakan event dunia di kota kecil tp dgn fasilitas yg bagus ky kemarin Thomas uber di kunshan..
    Kapan donk di indonesia dibangun komplex bulutangkis berstandar internasional selain di istora... Pemerintah harusnya punya kepedulian dgn bulutangkis sbg olahraga prestasi yg rutin menyumbang emas olimpiade!

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : sagitarian
    Kamis, 02 Juni 2016 09:52:31

    jangan sampai kejaadian seperti di Vietnam. ATAP ROBOH

  • Re: Atap Istora Bocor
    Kamis, 02 Juni 2016 09:54:40

    Wkwkwk..pantesan Lin Dan ga pernah menang kalo main di INA.. dia ga nyaman dengan kondisi istora + ga nyaman dgn penonton yg lebai bikin ga bisa konsen..

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : senaraket
    Kamis, 02 Juni 2016 10:21:46

    bukan kali ini aja bocor. pemerintah aja yg lambat. bilang abis kejurdun mau renov buat ag. eh sampai sekarang nggak jg. mungkin karena jadwal acara istora numpuk ya, sayang kalau cepet2 direnov. istora cuma menang atmosfer pertandingan. fasilitas fisiknya menyedihkan.

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : nusa
    Kamis, 02 Juni 2016 10:57:43

    Saran buat menpora demi kemajuan olahraga yg merata di tanah air segera bangun gedung olahraga berkelas internasional di daerah daerah lain kadang ngak enak hati juga masa hanya di istora saja terus,sehingga mereka atlit luar jadi tahu bahwa kita cuma punya gedung olahraga internasional di jakarta saja.
    wasallam.

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : nusa
    Kamis, 02 Juni 2016 11:05:01

    Dalam olahraga yg membutuhkan konsentrasi tinggi ketika bola sedang di udara seperti Tenis, Tenis meja dan bulu tangkis adalah haram hukumnya ketika penonton berteriak kpd lpemain yg sedang melakukan adu pukulan, apalagi teriakan tsb dimaksudkan untuk mengganggu konsentrasi pemain yg tdk disukai., penonton boleh berteriak dan bertepuk tangan tapi setelah adu pukulan berakhir. seperti di All england atau lainnya. bahkan disepak bola jika setiap pemain menggiring bola tapi selalu diteriaki Huuuu! oleh penonton, bisa dipastikan bakal kena sanksi dari Fifa. Eaaaaa! Huhhhhh! Eaaaaa! Huhhhhh!
    wasallam.

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : nusa
    Kamis, 02 Juni 2016 11:14:08

    Beruntung pertandingan yg sampai pemainnya harus pindah lapangan karena atap yg bocor tdk terjadi pada saat sedang Live di Tv
    wasallam.

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : senaraket
    Kamis, 02 Juni 2016 11:38:31

    yg bocor memang court 2 dan 3. court tv aman.

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : senaraket
    Kamis, 02 Juni 2016 11:41:23

    belum bisa pindah ke luar jakarta karena sponsor. ada wacana pakai plennary hall, jcc.

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : nusa
    Kamis, 02 Juni 2016 11:47:10

    Jika anda penikmat bulu tangkis dan datang ke istora utk menikmati pertandingan dan duduk dekat suporter yg nenukul gendang dg nyaring sambil bernyanyi dg suara nyaring memakai TOA apakah anda bisa nyaman menikmati pertandingan? saya heran mereka yg memukul gendrang dg nyaring apakah penonton sejati bulutangkis? hampir bisa dipastikan sambil menyanyi dan memukul gendrang begitu nyaring merekapun tdk akan bisa menikmati pertandingan tsb.lalu apakah mereka yg dibayar utk melakukan itu? supaya suasana tambah meriah?yang ada justru berisiknya minta ampun, bahkan aku yg nonton di TV pun merasa terganggu dimana suara bola yg tersentuh oleh rakert sama sekali tdk terdengar lagi. INDONESIA...TANAH...AIR...BETA..PUSAKA..ABADI..NAN ..JAYA...INDONESIA..SEJAK...DULU..KALA...TETAP..DIPUJA PUJA..BANGSA.. kalau dinyanyikan di moment yg tepat..aku sampai merinding mendengarnya dan bangga.,
    wasallam.

  • Re: Atap Istora Bocor
    Kamis, 02 Juni 2016 11:51:53

    @Nusa, haram haram. Siapa elo? BWF aja fine fine aja. Gak ada larangan mau teriak kek, mau bunyi gendang kek mau nyanyi kek. Dasar elonya aja udah sensian dulu. Lol

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : kopipanas
    Kamis, 02 Juni 2016 14:19:00

    ni bahas atap bocor apa kuping bocor?
    atw dana bocor?

  • Re: Atap Istora Bocor
    Oleh : Ray47
    Selasa, 14 Juni 2016 13:30:00

    Cukup prihatin dgn istora, sebagai salah satu raksasa bilutangkis dunia sudah semestinya kita punya venue bulutangkis yg megah di setiap sentra bulutangkis seperti surabaya, bandung, semarang bahkan manado biar IOSSP tidak melulu di istora

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru