Forum > Atlet Bulutangkis

Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI

Senin, 02 Januari 2017 07:57:09
16096 klik -- 178 respon
Oleh : bellaetrix
Versi cetak

Banyak yang sudah penasaran dengan struktur penghuni Pelatnas Cipayung untuk tahun 2017. Kabarnya dalam minggu ini pengurus PBSI yang baru akan mengumumkan secara resmi mengenai hal tersebut.

Nah, hari ini Harian Kompas sedikit membocorkan informasi mengenai daftar pelatih yang akan bertugas di Cipayung. Di Pelatnas nantinya akan dibagi dalam dua kelompok, yaitu utama dan pratama. Masing-masing kelompok akan dilatih oleh dua orang pelatih.

Berikut daftarnya:

[Tunggal Putra]

Utama:
1. Hendry Saputra
2. Irwansyah

Pratama:
1. Harry Hartono (Pelatih Exist)
2. Deni Danuaji

[Ganda Putra]

Utama:
1. Herry IP
2. Aryono Minarat

Pratama:
1. Thomas Indratjahja (Pelatih Exist)
2. David Pohan (Pelatih Djarum)

[Ganda Putri]

Utama:
1. Eng Hian
2. Chafidz Yusuf

Pratama:
1. Ruddy Gunawan (Pelatih Djarum)
2. Anggun Nugroho (Pelatih Jaya Raya Jakarta)

[Ganda Campuran]

Utama:
1. Richard Mainaky
2. Vita Marissa

Pratama:
1. Nova Widianto
2. Amon Santoso (Pelatih Kepala Taufik Hidayat Arena)

[Tunggal Putri]
Mencuat nama Minarti Timur (Pelatih Djarum) dan Jeffer Rosobin.

Untuk kuota pemain utama dan pratama, masing-masing akan diisi oleh enam pemain/pasangan.

Respon

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Haish
    Senin, 02 Januari 2017 08:29:40

    Tpi mencuat nama huang hua dan julianne schenk

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Senin, 02 Januari 2017 08:37:05

    Oleh : Haish
    Senin, 02 Januari 2017 08:29:40
    Tpi mencuat nama huang hua dan julianne schenk

    ========

    Wah benar kah?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBS...
    Oleh : mas_enzi
    Senin, 02 Januari 2017 09:03:17

    Dan info nya setiap sektor tunggal akan di isi 6 pemain baik utama ataupun pratama
    Sedangkan di sektor ganda juga akan di isi 6 pasangan baik di utama ataupun
    pratama, kalau itu benar berarti kuota pemain pelatnas untuk tahun ini dua kali
    lipat lebih banyak dari tahun kemarin.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBS...
    Senin, 02 Januari 2017 09:15:48

    Oleh : Haish
    Senin, 02 Januari 2017 08:29:40
    Tpi mencuat nama huang hua dan julianne schenk
    =============================================

    Kalo gk salah susi pernah bilang pakai pelatih lokal. Kalo Huang Hua kan udh jd WNI berarti bisa saja dia dtarik pelatnas. Kalo Julianne Schenk apakah udah jd WNI? Hhihi

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBS...
    Oleh : mas_enzi
    Senin, 02 Januari 2017 09:29:12

    Berarti untuk tunggal putri masih mencari 2 pelatih lagi entah itu untuk utama atau pratama, mungkin saja nama yang keluar sekarang untuk melatih pratama dan untuk yang utama akan diumumkan bersamaan dengan susunan pemain nanti.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBS...
    Oleh : senaraket
    Senin, 02 Januari 2017 10:05:14

    utama dan pratama masing-masing 6 pemain atau pasangan, tetep bengkak. rangkap sebatas wacana lagi nih?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBS...
    Oleh : tony_dan
    Senin, 02 Januari 2017 10:14:28

    Skuad WS 2016 pasca pensiunnya Linda...
    Hana, Dinar, Fitri, Ruseli, Gregoria, Desandha
    Aurum, Moningka, Eprilia, Isra, Putri Ayu + Juara Kejurnas kemaren

    Sepertinya tidak ada degradasi udah pas 12 orang

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBS...
    Oleh : tony_dan
    Senin, 02 Januari 2017 10:17:19

    Skuad MS akhir 2016

    Jo, Ihsan, Ginting, Firman, Bayu, Panji

    Resky, Enzi, Vega, Chico, Krisna, + Juara Kejurnas Kemaren...

    Udah klop 12 juga, kalaupun ada degradasi kemungkinan nama Resky, Enzi, Vega ( Calon terkuatnya )

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBS...
    Oleh : bellaetrix
    Senin, 02 Januari 2017 10:19:53

    Yang jadi pertanyaan adalah pelatnas pratama itu seperti apa? Apakah khusus untuk U19 atau pemain 19+ yg blm bisa bersaing?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBS...
    Oleh : bellaetrix
    Senin, 02 Januari 2017 10:19:53

    Yang jadi pertanyaan adalah pelatnas pratama itu seperti apa? Apakah khusus untuk U19 atau pemain 19+ yg blm bisa bersaing?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : tony_dan
    Senin, 02 Januari 2017 10:22:14

    Skuad XD akhir 2016

    Jordan / Debby, Owi / Butet, Ronald / Melati, Riky / Gloria, Edi / Richi, Alfian / Annisa

    Hafiz / Shella, Raffi / Masita, Rinov / Vania, Andhika / Angel, Yantoni / Gischa, + Juara Kejurnas

    Calon kuat degradasi ( Riky, Richi, Raffi, Annisa )

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : tony_dan
    Senin, 02 Januari 2017 10:26:35

    Skuad WD akhir 2016

    Grace / Nitya, Della/ Inem, Anggi/Ketut, Tiara/Rizky, Nisak / Cindy, Tania / Maretha

    Bandaso / Seren, Dhani / Rika, Juara kejurnas

    Calon kuat degradasi ( Maretha + Rika yg udah mengundurkan diri )
    Calon Kuat Promosi ( Yulfira, Jauza, Apriani, Suci )

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : tony_dan
    Senin, 02 Januari 2017 10:29:49

    Skuad MD akhir 2016

    Ahsan / Rian, Kevin / Gideon, Angga / Ricki, Berry / Hardi, Wahyu / Ade, Fajar / Ryan

    Kenas / Gio, Yg lainnya lupa + Juara kejurnas

    Sepertinya tidak ada degradasi
    Tapi banyak promosi di sektor pratama

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Senin, 02 Januari 2017 11:20:52

    yg pasti XD banyak yg degra. Selama ini paling bengkak lalu sekarang sama dengan ganda lain.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Senin, 02 Januari 2017 11:23:38

    Harus bersabar nunggu pengumuman resmi. Kriteria Pratama pun bisa salah paham. Biasanya yg dianggap junior U19. Pemain yg susah bersaing entahlah masih/tidak.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Senin, 02 Januari 2017 11:24:11

    hah gak salah tuh bilang enzi???

    dia cuma butuh konsisten aja. lagian trlalu dini mendegradasi enzi.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Senin, 02 Januari 2017 11:28:00

    Bisa aja yang degradasi Reksy, Bayu atau Imen. Lama banget pengumumannya jadi spekulasi sendiri.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Imeyz
    Senin, 02 Januari 2017 11:44:27

    Baru ada untuk pelatih ya? Komentar dikit untuk pelatih XD. Kenapa Nova di pratama dan Vita di Utama ya? Vita masih kurang pengalaman untuk jadi pelatih utama kan kalau Nova udah biasa. Sementara di level Pratama, Vita udah cukup oke. Kebukti ada 2 anak didiknya yang juara. Apa strategi ya? Supaya ngerata antara Utama dan Pratama.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : runeback
    Senin, 02 Januari 2017 11:47:55

    kalo gw bilang sih pelatnas pertama gak terlalu ngefek sih, dari dulu pemain junior stoknya udeh gak perna putus cma maslahnya pas di lvl senior itu lho jadi pada gak berkembang, sistem pelatnas yg senior kayanya yg harus dibenahin.
    kagak ada imam tohari di ms, padahal itu ms yg sekarang rata2 di pilih sqma imam tohari,
    predksi sih kayqnya eng hian out dri pelatnas.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Senin, 02 Januari 2017 11:55:43

    Kok Eng Hian out? Udah jelas-jelas bertahan. Mungkin Nova di Pratama untuk ngangkat pemain potensial. Vita bisa dong bimbing Jordan dll agar jgn mudah error. Vita jg bisa jadi temen diskusi yg menarik untuk Butet Debby Owi.

    WD agak menyayangkan Endang nggak ada. Semua pelatih cowok semoga WD makin kuat.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Senin, 02 Januari 2017 12:00:55

    Brati yang degra Endra Mulyajaya(WD),Endang Nursugianti (WD),Enroe Suryanto (XD)..

    Dan Enroe ini kan yang mengantarkan Ronald/Melati jauara Taipei GPG, dan Edi Gloria juara di Macau Open GPG .CMIIW. Sukses terus Coach.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Senin, 02 Januari 2017 12:05:35

    Hendri S dipertahankan ya ... Hmmmmmm nunggu gebrakan aja ms ada yg juara GP,atau GPG, ga usah muluk muluk ,. Secara selama ngelatih belum pernah mengantarkan pemainnya satupun di podium teratas.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : runeback
    Senin, 02 Januari 2017 12:06:19

    itu baru bocorqn informasi kan ? blm pasti nqnti pengumuman resminya, hehe

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : onepiece
    Senin, 02 Januari 2017 12:13:08

    Tergantikan : Enroe Suryanto, Endra Mulyajaya, Sarwendah, Bambang, Marleve Mainaky, Endang Nur Sugianti.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Senin, 02 Januari 2017 12:20:28

    Kasian ya Marleve ini degradasi terus dipanggil lagi, degradasi lagi...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : tony_dan
    Senin, 02 Januari 2017 12:34:17

    Jeffer Rosobin pemain seangkatan TH... mengundurkan diri dari pelatnas tahun 1998

    Anggun Nugroho pemain XD yang lumayan berprestasi, tapi masih di bawah Nova & Flandy... dan karirnya tidak cemerlang seperti Nova & Flandy karena cidera tangan yang menghampirinya..

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : dvd
    Senin, 02 Januari 2017 12:38:23

    Kesiannya ketika di degradasi saja toh ? Lah ketika dipanggil lagi kesian juga ga ?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Senin, 02 Januari 2017 13:26:36

    yg resmi baru besok sekalian nama pemain. mungkin nggak banyak berubah.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : misb4h
    Senin, 02 Januari 2017 13:27:27

    Pelatih yang sudah punya nama mestinya di ekspor ke luar negeri seperti Rexy. Jadi pelatih lokal yang belum punya nama jadi punya kerjaan dan punya kesempatan. Richard Mainaky, Herry IP, Eng Hian dan Aryono Minarat pasti ada yang lirik tuh. Ayo berani berTARUH gak PBSI? Ha..haa...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jo_san
    Senin, 02 Januari 2017 13:31:40

    Dan Susi masih berharap Linda untuk menunda pensiun, setidaknya sampai Asian Games 2018... hmmmm bagaimana keputusan Linda?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Leejaejin
    Senin, 02 Januari 2017 14:04:57

    mending pensiun ja linda. klo dia mw pensiun tu hak orang masing2

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : QLAL
    Senin, 02 Januari 2017 16:44:21

    Klo dulu sih pratama itu bukan berarti harus U-19...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Senin, 02 Januari 2017 16:56:06

    Entah kenapa saya berharap Eng Hian tidak dipanggil lagi, awalnya berharap Rexy Mainaky yang tangani sektor ini. Eng Hian ini terlalu fokus ke Greysia/ Nitya terus sedikit ke Della/ Rosyita (sempat dibilang WD new generation), padhal di artikel evaluasi WD dia sendiri bilang Della dan Rosyita nialinya paling buruk diantara Anghia/ Ketut dan Rizky/ Tiara, padahal Dela/ Rosyita yang lbh diprioritaskan. Berarti ada yang salah ketika pemain yang dipriortaskan malah tdak sesuai ekspektasi?

    Satu lagi, melihat gaya permainan (bukan kualitas pukulan ya) Greysia / Nitya dri Asian Games hingga sekarang yang sepeti itu aja, saya rasa Eng Hian kurang punya strategi dgn gaya permainan tiap lawan WD yang berbeda.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Senin, 02 Januari 2017 17:03:19

    Dulu simon juara singapore SS yang menang lawan LCW bukannya om hendry pelatihnya cmiiw

    Oleh : marethadealoverSenin, 02 Januari 2017 12:05:35
    Hendri S dipertahankan ya ... Hmmmmmm nunggu gebrakan aja ms ada yg juara GP,atau GPG, ga usah muluk muluk ,. Secara selama ngelatih belum pernah mengantarkan pemainnya satupun di podium teratas.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Senin, 02 Januari 2017 18:22:37

    @serviceover maksud saya ms yang akatan Jonathan !! :)
    Lgian waktu simon juara dia juga belum dipelatnas kan si HS??

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jo_san
    Senin, 02 Januari 2017 18:53:58

    Terlepas dari masih labilnya performa Jojo, Ihsan, Ginting, Coach Hendry termasuk yg lumayan berhasil menaikan level permaina Trio muda kita dengan beberapa kali ketiga pemain ini bisa mengalahkan pemain top dan bahakan sempatketiganya bertengger di rank 20-an dunia. Semoga tahun ini coach Hendry bisa lebih meningkatkan performa MS kita dan yang paling penting menjaga konsistensinya.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : onepiece
    Senin, 02 Januari 2017 20:12:28

    Skuad Pelatnas Korea 2017
    .
    Pelatih Kepala : Kang Kyung Jin

    Pelatih :
    - Park Tae Sang
    - Choi Min Ho
    - Ra Kyung Min
    - Kim Ji Hyun

    Putera :
    - Son Wan Ho
    - Lee Dong Keun
    - Seo Seung Jae
    - Jeon Hyeok Jin
    - Woo Seung Hoon
    - Heo Kwang Hee
    - Ha Young Woong
    - Kim Min Ki

    - Yoo Yeon Seong
    - Ko Sung Hyun
    - Kim Gi Jung
    - Choi Sol Gyu
    - Kim Jae Hwan
    - Chung Eui Seok
    - Kim Duk Young
    - Park Kyung Hoon
    - Kim Won Ho
    - Kang Min Hyuk
    - Kim Hui Tae
    - Choi Jong Woo

    Putri :
    - Sung Ji Hyun
    - Lee Min Ji
    - Kim Hyo Min
    - Kim Na Young
    - Jun Joo I
    - Lee Jang Mi
    - Kim Ga Eun
    - Kim Hyang Im

    - Chang Ye Na
    - Kim Ha Na
    - Jung Kyung Eun
    - Shin Seung Chan
    - Lee So Hee
    - Chae Yoo Jung
    - Kim So Young
    - Yoo Hae Won
    - Kim Hye Rin
    - Baek Ha Na
    - Kong Hee Yong
    - Lee Yu Rim

    Kalo ada yang tau skuat negara lain boleh share di mari. :-)

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bejoTOH
    Senin, 02 Januari 2017 22:11:21

    Gw seh yes aja,

    Apapun yg diambil pengurus sekarang, gw seh dukung aja... mereka juga ingin yang terbaik untuk bultang indonesia

    Tetapi harapannya adalah harus lebih jeli dan cepat ambil tindakan jika memang ada hal2 yg keluar jalur

    Misal,
    Pasangan tak berkembang, atlet mentok, pelatih gitu2 aja atau apapun itu.. bersama sama saling koreksi dan terbuka

    Sukses buat bultang ina

    Oleh : jo_san
    Senin, 02 Januari 2017 13:31:40
    Dan Susi masih berharap Linda untuk menunda pensiun, setidaknya sampai Asian Games 2018... hmmmm bagaimana keputusan Linda?

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15499#sthash.JvRKku5s.dpuf

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : kaezar
    Senin, 02 Januari 2017 23:23:26

    saya lebih milih nunggu rilis resmi yang dikeluarkan PBSI, mungkin nama-nama sudah bisa di prediksi, tapi setidaknya itu resmi.

    toh yang nulis di atas juga nggak nyebutin sumber nya, kalo nulis sumbernya dari pengurus saya baru percaya.. CMIIW

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Haish
    Selasa, 03 Januari 2017 00:41:53

    Udah tanggal 3 belum juga resmi ?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : iyap
    Selasa, 03 Januari 2017 09:13:22

    Ssstt, khabar baiknya slot pelatih WS salah satunya diisi sama M.A.T yang beberapa waktu lalu mampir ke kantor menpora.
    semoga aja ini bener

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Selasa, 03 Januari 2017 09:37:48

    Nanti siang konferensi pers.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : oki94
    Selasa, 03 Januari 2017 09:44:12

    M.A.T.?? What a suprise... Mia Audina Tjiptawan. WN Belanda ex WNI.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Selasa, 03 Januari 2017 10:01:33

    apakah MAT punya background sebagai pelatih?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Selasa, 03 Januari 2017 10:23:51

    Yes, dulu Bella lama banget diperam jadi tim Pratama sampe ada yg bilang usia udh tua masih Pratama. hahaha

    Oleh : QLAL
    Senin, 02 Januari 2017 16:44:21

    Klo dulu sih pratama itu bukan berarti harus U-19...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Selasa, 03 Januari 2017 10:25:37

    @CeuMar Hendri Saputra menurut saya bagus sih bisa menaikan prestasi Ican CS bahkan Ican sampe rangking 17, cuma emang kurang konsisten saja Tio MS kita. coach Imam kan sekarang udh di Djarum

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Selasa, 03 Januari 2017 10:34:39

    Memang perlu diperjelas Pratama ini murni yg junior atau seperti zaman dulu dengan istilah potensi dan prestasi.

    Bisa lihat parameter Timnas Jepang yang lebih jelas, dibagi 2: A & B.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Selasa, 03 Januari 2017 11:14:18

    untuk pratama kalo bisa setengahnya adalah U19/U18 yang diperam untuk meledak di AJC dan WJC

    sudah saat nya junior2 kita bisa jadi juara dunia junior lagi

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : terutama
    Selasa, 03 Januari 2017 12:11:02

    dulu sih mia audina bilang ga berminat jadi pelatih di indo, ga tau knp , mungkin dia takut dgn celaan pecinta bultang klo gagal. tapi mungkin krn kemarin ada tunjangan peraih medali, dia nya berubah pikiran kali. mia audina cocok lah jadi pelatih soalnya dia tipe pemain yg bisa ngelola kemampuan dia sendiri , ga tergantung sama pelatih.

    gosip kemarin ada nama minarti timur, minarti timur sih temen deket susi, dulu pemain tunggal dan di latih liang chiu sia. tapi krn ada masalah doping dan dia kalah sama yuniornya mia audina , akhirnya dia pindah ke ganda campuran dan makin moncer. dulu sih klo ga salah minarti timur ini lumayan maennya cuma dia ada masalah stamina, makanya jadi kena kasus doping

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Selasa, 03 Januari 2017 12:11:40

    Siang ini akan ada prescon dari Susy Susanti. Let's wait and see

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Selasa, 03 Januari 2017 12:54:57

    gw berharap Huang Hua beneran latih tim Pratama

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : terutama
    Selasa, 03 Januari 2017 13:50:57

    Metrotvnews.com, Jakarta: Legenda bulu tangkis Indonesia hadir dalam perayaan ulang tahun PBSI ke-63. Mantan andalan Indonesia yang kemudian menjadi warga negara Belanda itu terlihat lebih dewasa dan lebih gemuk.

    Menurut Mia, dirinya memang sudah tidak bermain bulu tangkis selama beberapa tahun terakhir.

    Sekarang saya cuma sibuk ikut suami dan travelling saja. Main bulu tangkis hanya sesekali saja, ujar Mia.

    Berdiri di tengah lapangan pelatnas GOR Cipayung, Mia sempat mengatakan dirinya rindu dengan tempat yang membesarkan dia pada 15 tahun yang lalu itu.

    Tentu saja saya kangen sama tempat ini. Terakhir ke sini sekitar tahun 1999. Setelah ini, saya mau mampir melihat ruangan kamar saya yang dulu, terus ke kantinnya, imbuh Mia.

    Meskipun dirinya rindu dengan pelantas, Mia menegaskan dirinya tidak berencana kembali ke Indonesia.

    Sebetulnya, ada beberapa tawaran untuk melatih. Tapi, andai saya nanti kembali ke bulu tangkis, saya tidak mau melatih di Indonesia, tutup Mia.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jo_san
    Selasa, 03 Januari 2017 14:41:49

    Udah mau sore kok belum ada kabar konferensipers ya...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Selasa, 03 Januari 2017 15:27:39

    diundur lagiiiii. parah.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jo_san
    Selasa, 03 Januari 2017 15:29:01

    alemoongg..

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : arden
    Selasa, 03 Januari 2017 15:35:56

    Sabar aja lah...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : terutama
    Selasa, 03 Januari 2017 15:45:59

    mungkin lagi nego promosi degradasi

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Selasa, 03 Januari 2017 18:17:49

    Draw India GPG keluar. WS relatif enak. Jika nggak error Fitri bisa ke SF.

    Fajar/Rian jika fokus juga bisa ke SF ketemu Boe/Moge atau Hendra/Tan.

    https://bwf.tournamentsoftware.com/sport/draws.aspx?id=B340CFCA-BED9-412B-A70A-4C7F847201F6

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Haish
    Rabu, 04 Januari 2017 05:13:47

    Ternyata sama seperti tahun2 sebelumnya, tak pernah ada prescon...selalu molor...tak pernah ada yang namanya 'cuci gudang'. Jumlah atlet pelatnas tetap membludak, mentok dipiara. Sangat tidak efisien.
    Nanti pemain mau dikirim ke suatu kejuaraan juga begitu... mendadak batal. Alasan visa lah bla bla bla. Pemain belum matang dikirim ke kejuaraan besar...ntr keok lagi di R1...dibully be el lagi. Begitulah bulutangkis Indonesia. Tak pernah mau maju disaat negara lain berlari.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Oryza
    Rabu, 04 Januari 2017 08:02:07

    Kayaknya lebih setuju model pelatnas kayak di Jepang. Jelas mana yg kelas pretasi dan potensi (A dan B). Atau model Korea, yang cuma dibedakan Tunggal dan Gandanya saja. Jadi gandanya fleksibel mau main sama siapa dan Rangkap. Indonesia 5 sektor ada pelatihnya, dibagi lagi Utama dan Pratama,, alamakkkk jangankan rangkap antar sektor, pemain muda potensial aja bakal tertutup peluangnya main sama senior kayak model butet dulu...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 08:07:13

    Konpers jam 10, ga banyak yg didegeradasi. Hanya ada 2 pasang ganda yg agak mengejutkan.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : terutama
    Rabu, 04 Januari 2017 08:38:17

    jepang dulu juga mati suri, tapi pelan pelan di benahi sama park jo bong dgn penguatan pelatihan di klub bukan model sentralisasi pelatnas

    di indo klub yg bagus paling cuma ada jarum, jaya raya, exist. klub lain ya seadanya

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : sagitarian
    Rabu, 04 Januari 2017 09:15:11

    kasihan ya Tangkas namanya mulai tenggelam... SKO Ragunan juga

    .................................................................
    jepang dulu juga mati suri, tapi pelan pelan di benahi sama park jo bong dgn penguatan pelatihan di klub bukan model sentralisasi pelatnas

    di indo klub yg bagus paling cuma ada jarum, jaya raya, exist. klub lain ya seadanya - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15499#sthash.GnsLvBmG.dpuf

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : dvd
    Rabu, 04 Januari 2017 09:32:22

    Iya dulu Bimantara Tangkas top. Ragunan...lumayan. apalagi Ardath wkwk

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 09:41:41

    kalo beneran yang Pratama adalah kebanyakan pemain U19 lebih baik mereka dibagi 2 saja Tunggal & Ganda. jadi lebih flexible & mungkin jumlah atlet nya lebih sedikit.

    katanya setiap sektor ada 6pemain/pasangan terus harus dipenuhi semua gitu kuotanya. kalo yg bagusnya cuma 2 orang apa jatah 4 lainnya mesti dipenuhi?? misal WS yang bagus misalkan cuma Fitri, Jorji & Hanna. apa 3 sisa lainnya musti diisi nama lain?? semuanya kurang jelas

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 09:44:37

    Oleh : rizkypradana
    Rabu, 04 Januari 2017 09:41:41
    kalo beneran yang Pratama adalah kebanyakan pemain U19 lebih baik mereka dibagi 2 saja Tunggal & Ganda. jadi lebih flexible & mungkin jumlah atlet nya lebih sedikit.

    katanya setiap sektor ada 6pemain/pasangan terus harus dipenuhi semua gitu kuotanya. kalo yg bagusnya cuma 2 orang apa jatah 4 lainnya mesti dipenuhi?? misal WS yang bagus misalkan cuma Fitri, Jorji & Hanna. apa 3 sisa lainnya musti diisi nama lain?? semuanya kurang jelas

    ============

    Mari bersabar 15 menit lagi

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Meydee
    Rabu, 04 Januari 2017 10:08:13

    Deg deg ser.. kok belum muncul jg ya pengumumannya.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Meydee
    Rabu, 04 Januari 2017 10:10:33

    Habis makan siang paling ni

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Meydee
    Rabu, 04 Januari 2017 10:21:03

    udah keluar.. masih ada bayu...
    pelatih WS utama baru 1. minarti timur

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jo_san
    Rabu, 04 Januari 2017 10:21:08

    Nggak ada nama Masita ya... :'(

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : runeback
    Rabu, 04 Januari 2017 10:23:47

    susi kalo kritik pbsi pedes2 ngomongnya, pas udeh di pbsi ngerasain deh rasanya. kecewa dah kalo yg di degradasi cma dikit, yg berprestasi paling cma beberapa, bnykan yg numpang hidup di pelatnas.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : onepiece
    Rabu, 04 Januari 2017 10:23:51

    Putri Ayu, Reksy, Ikay, Masita, Riky, Richi, Rafi, Maretha, Desandha.

    Yg disayangkan Masita dan Ikay... :(

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 10:23:56

    Buset, pemain pelatnas banyak banget. Ckckckckc. Mending pada bagus, ini pada mentok semua. Yang diandelin Lo lagi, Lo lagi. Gak yakin dengan kepengurusan ini. Kayaknya bakal lebih parah dari kepengurusan sebelumnya.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Meydee
    Rabu, 04 Januari 2017 10:25:21

    Yeee Apriani, yulfira, jauza, Ribka masuk pelatnas juga..

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 10:25:55

    Kirain bakal ada gebrakan yg wow, eh ternyata sama aja kayak kepengurusan yg sudah sudah. 😂

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : onepiece
    Rabu, 04 Januari 2017 10:29:19

    Shella masih aja bertahan padahal masih enak mainnya Masita.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 10:32:36

    Yang ke degra cuma Richy, Shella, Raffi, Masitah ya?
    Dikit banget yg kedegra. Di WD gak ada nama Maretha lagi. Bisa balikan Suci/Maretha.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Meydee
    Rabu, 04 Januari 2017 10:33:28

    onepiece@

    Ikay siapa ya?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jo_san
    Rabu, 04 Januari 2017 10:34:14

    Padahal XD lagi krisis pemain bagus, ya kok Masita malah kena degra... hikss..

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : mas_enzi
    Rabu, 04 Januari 2017 10:35:24

    Masita mahmudin...!
    sayang banget kalau harus out, padahal dari permainan nya ga kalah
    Dari melati,sheila atau pun anisa tapi ya sudah lah semoga di luar pelatnas
    Masita bisa berprestasi lebih lagi.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : onepiece
    Rabu, 04 Januari 2017 10:36:58

    Muhammad Fachrikar pasangannya Muhammad Reza Pahlevi juara kejurnas 2015 klub jaya raya

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Meydee
    Rabu, 04 Januari 2017 10:39:27

    kalau maretha dea dengar2 doi yang mengundurkan diri,
    dan di WS gak ada nama Desanda Vegarani. artinya doi baru 1 tahun di pelatnas, udah kena degra

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : runeback
    Rabu, 04 Januari 2017 10:40:28

    standart pelatnas gak jelas juga, pemain rajin r1 r2 aja masih di pertahanin. 1 tahun nie pemain pada aman ye yg di pelatnas ?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : onepiece
    Rabu, 04 Januari 2017 10:41:09

    Amri Syahnawi/Masita mahmudin coba dipasang di sirnas siapa tau cetar atau Ghiffari/Masita.
    Yang dipasang Sama Raffi pasti kena imbasnya. Wkwkwk

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 10:41:14

    Iya sayang banget Masitah out, kemampuan Masitah di pelatnas belum termaksimalkan dapat pasangan sisa terus.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jo_san
    Rabu, 04 Januari 2017 10:44:38

    gegara Vita Marisa nih taun lalu bawa-bawa Raffi ke pelatnas wkwkwk....

    Yasudahlah semoga Masita gak down dan Jaya Raya bisa nge-push Masita ke turnamen2

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jameSmash
    Rabu, 04 Januari 2017 10:49:27

    lihat dimana sih pengumumannya ?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 10:53:15

    Hafiz Shela Alfian dan Anisa ini padahal perlu ada yang degredasi, apalagi Shella yang cuma bisa maen netting dong dgn pergerakan lamban. Anisa yang punya postur bagus tapi pukulannya biasa aja, yang unggul bola cegatan dan placingnya.

    Squadnya bengkak. Kirain pratama yang dibawah 17thn atau mau ke WJC, ini mah kaya pengurusan dulu prestasi dan potensi. Padahal Rexy aja bilang kurang efektif, hmmm malah di gunakan lagi sistemnya.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Meydee
    Rabu, 04 Januari 2017 10:59:34

    Riki/Richi bisa bersatu kembali kalau mereka mau di SIRNAS
    dan meraka akan menjadi Raja dan Ratu XD SIRNAS...
    Pundi2 hadiah mereka juga bakal banyak kalao mereka niat.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jo_san
    Rabu, 04 Januari 2017 11:04:20

    Skuad XD utama masih itu2 dan ngeliat pencapaian tahun lalu XD di bawah Owi/Butet dan Praveen/Debby sangat2 memprihatinkan. Entahlah makin ke sini makin gak yakin dengan kemampuan Edi, Alfian, apalagi Hafidz untuk Shella, Annisa juga lebih gak yakin lagi..

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : mas_enzi
    Rabu, 04 Januari 2017 11:06:25

    Kejadiannya sama kayak tahun kemarin, banyak yang menyayang kan keputusan
    Pelatnas men degradasi suci rizki andini dan sekarang terjadi pada masita
    kita juga tidak tahu apa saja penilaian pelatih terhadap pemain, bisa saja
    Karena ada factor lain selain tehnik bermain.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 11:08:47

    [Tunggal Putra]

    Utama:
    • Jonatan Christie
    • Anthony Ginting
    • Ihsan Maulana Mustofa
    • Firman Abdul Kholik
    • Muhammad Bayu Pangisthu
    • Panji Ahmad Maulana
    • Krishna Adi Nugraha

    Pratama:
    • Chico Aura Dwi Wardoyo
    • Ramadhani Muhammad Zulkifli
    • Vega Vio Nirwanda
    • Enzi Shafira

    Pelatih:
    • Hendry Saputra Ho (Pelatih Kepala)
    • Irwansyah (Utama)
    • Harry Hartono (Pratama)
    • Deni Danuaji (Pratama)

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 11:09:10

    [Tunggal Putri]

    Utama:
    • Fitriani
    • Hana Ramadini
    • Dinar Dyah Ayustine
    • Gregoria Mariska
    • Ruselli Hartawan
    • Aurum Winata Oktavia
    • Gabriela Meilani Moningka

    Pratama:
    • Eprilia Mega Ayu Swastika
    • Isra Faradila
    • Ghaida Nurul Ghaniyu
    • Choirunissa
    • Savira Sandradewi

    Pelatih:
    • Minarti Timur (Utama)
    • Jeffer Rosobin (Pratama)
    • Herli Djaenudin (Pratama)

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 11:09:37

    [Ganda Putra]

    Utama:
    • Kevin Sanjaya Sukamuljo
    • Markus Fernaldi Gideon
    • Angga Pratama
    • Ricky Karanda Suwardi
    • Mohammad Ahsan
    • Rian Agung Saputro
    • Fajar Alfian
    • Muhammad Rian Ardianto
    • Berry Angriawan
    • Hardianto
    • Wahyu Nayaka
    • Ade Yusuf

    Pratama:
    • Kenas Adi Haryanto
    • Giovani Dicky Octavan
    • Mohammad Reza Pahlevi Isfahani
    • Frengky Wijaya Putra
    • Sabar Karyaman Gutama
    • Akbar Bintang Cahyono
    • Bagas Maulana
    • Calvin Kristanto

    Pelatih:
    • Herry Iman Pierngadi (Pelatih Kepala)
    • Aryono Minarat (Utama)
    • Thomas Indratjaja (Pratama)
    • David Y. Pohan (Pratama)

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 11:10:07

    [Ganda Putri]

    Utama:
    • Nitya Krishinda Maheswari
    • Greysia Polii
    • Della Destiara Haris
    • Rosyita Eka Putri Sari
    • Anggia Shitta Awanda
    • Ni Ketut Mahadewi Istirani
    • Tiara Rosalia Nuradiah
    • Rizki Amelia Pradipta
    • Nisak Puji Lestari
    • Merisa Cindy Sahputri
    • Apriani Rahayu
    • Yulfira Barkah

    Pratama:
    • Tania Oktavia Kusumah
    • Vania Arianti Sukoco
    • Serena Kani
    • Jauza Fadhila Sugiarto
    • Ribka Sugiarto
    • Febriana Dwipuji Kusuma
    • Phita Haningtyas Mentari
    • Virni Putri Jafar
    • Agatha Imanuela
    • Ramadhani Hastiyanti Putri

    Pelatih:
    • Eng Hian (Pelatih Kepala)
    • Chafidz Yusuf (Utama)
    • Rudy Hadinoto Gunawan (Pratama)
    • Anggun Nugroho (Pratama)

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : ugiarto
    Rabu, 04 Januari 2017 11:10:37

    Mau tanya gan, apa Ade dah balik lagi ke pelatnas..di atas ada info Wahyu Ade pasangan lagi...tq...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 11:10:51

    [Ganda Campuran]

    Utama:
    • Tontowi Ahmad
    • Praveen Jordan
    • Ronald Alexander
    • Edi Subaktiar
    • Alfian Eko Prasetya
    • Hafiz Faisal
    • Liliyana Natsir
    • Debby Susanto
    • Melati Daeva Oktavianti
    • Gloria Emanuelle Widjaja
    • Annisa Saufika
    • Shela Devi Aulia

    Pratama:
    • Yantony Edy Saputra
    • Andika Ramadiansyah
    • Rinov Rivaldy
    • Yeremia Rambitan
    • Fachriza Abimanyu
    • Rehan Naufal Kushardjanto
    • Marsheilla Gischa Islami
    • Angelica Wiratama
    • Mychelle Christina Bandaso
    • Winny Octavina Kandow
    • Siti Fadia Silva Ramadhanti
    • Bunga Fitriani Romadhoni

    Pelatih:
    • Richard Mainaky (Pelatih Kepala)
    • Vita Marissa (Utama)
    • Nova Widianto (Pratama)
    • Amon Sunaryo (Pratama)

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 11:11:47

    Berikut atlet yang tidak dipanggil lagi untuk menghuni Pelatnas Cipayung 2017:

    Tunggal Putra:
    • Reksy Aureza Megananda

    Tunggal Putri:
    • Putri Ayu Desiderianti
    • Desandha Vegarani Putri

    Ganda Putra:
    • Muhammad Fachrikar

    Ganda Putri:
    • Mareta Dea Giovani

    Ganda Campuran
    • Rafiddias Akhdan Nugroho
    • Riky Widianto
    • Masita Mahmudin
    • Richi Puspita Dili

    copas dari Badminton News Flash

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 11:12:14

    Oleh : ugiarto
    Rabu, 04 Januari 2017 11:10:37
    Mau tanya gan, apa Ade dah balik lagi ke pelatnas..di atas ada info Wahyu Ade pasangan lagi...tq...

    ======

    Benar, Ade balik lagi ke Pelatnas.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : ugiarto
    Rabu, 04 Januari 2017 11:14:09

    Terima kasih mba Bella...semoga menjadi kekuatan baru MD..

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : tony_dan
    Rabu, 04 Januari 2017 11:15:12

    Sayang bgt sita yg out harusnya annisa

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : runeback
    Rabu, 04 Januari 2017 11:19:43

    ayo kido angkat masita donk. atw hendra deh, kesian nie anak potensinya

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 11:20:02

    tak ada nama Rika? Didegra atau masih dipelatnas?
    Pelatnas terlihat begitu gemuk. Masita sayang tidak bisa mengembangkan potensinya udah di degra

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 11:22:34

    Sektor XD tetep menyebalkan. Semoga di Jaya Raya, Masita dapat perhatikan. Selalu jadi anak tiri di Pelatnas.

    Enzi di Pratama Lol. Kenas masuk akal bisa angkat yg muda di Pratama.

    Berarti Pratama = Potensi (Tim B ala Timnas Jepang)

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 11:23:41

    MS = 11, WS =12, MD=20, WD=22, XD=24 . Total=89 atlet? Wow

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 11:23:53

    Ketinggala berita ya? Rika udah ngundurin diri saat Indonesia/Malaysia IC. Mau jadi TNI.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 11:26:59

    Ouh mengundurkan diri, thanks infonya @senaraket. Rangkap sudah tak ada harapan :(

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jameSmash
    Rabu, 04 Januari 2017 11:27:36

    trims bell atas infonya

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 11:32:28

    Pelatih utama WS ternyata benar cuma 1, Minarti Timur. Satunya lagi, gosipnya mau nego sama yg lagi ngelatih di negara sebelah. Jika setuju baru bisa turun setelah WBC. Baru gosip.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 11:33:34

    Yup rangkap cuma janji manis...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : pradebb
    Rabu, 04 Januari 2017 11:34:00

    89 atlet, banyak amat, sistem rangkap juga kayanya ngk memungkinkan deh

    info dong itu pemain pratama usianya berapa? U19 kah? belum nangkep gw pemain utama dan pratama ini dikategorikan berdasarkan apa,

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jameSmash
    Rabu, 04 Januari 2017 11:34:51

    moga semua pratama diwajibkan rangkap,cuman kalau dari segi usia enggak mungkin karena ada yg diatas 19 tahun juga. bener, sistemnya seperti jepang, tim A dan B. Prestasi dan potensi, tidak mutlak pratama seperti sebutannya (usia )

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : mas_enzi
    Rabu, 04 Januari 2017 11:43:11

    Semoga di luar pelatnas masita,riki,richi dan yang lain bisa meningkatkan kualitas
    Permainan nya, siapa tahu ada kombinasi kido/masita atau rian s / masita
    di tunggu saja lah kabar baik nya.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 11:43:29

    Semoga yg pratama dirangkapin. Mbak Susy kan dulu kalo udh ngebahas rangkap gemes bgt, pengen atlet2 muda dirangkap..

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 11:46:30

    Dari yang yang dishare @onepiece tim Korea hanya butuh 40 pemain putra putri. Setengah pelatnas Indonesia. :(

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 11:52:20

    Karena Korea cuma ada Tunggal dan Ganda jadinya ringkas dan udah biasa rangkap.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Mami
    Rabu, 04 Januari 2017 11:55:08

    Riky Widianto & Masita Mahmudin

    dua pemain potensial yang harus angkat koper

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jameSmash
    Rabu, 04 Januari 2017 11:59:21

    Menurutku : ganda putra pratama kurang nendang potensinya. Ganda campuran putranya berlimpah potensinya. Sayang apriani main di ganda putri dan jadi skuad utama. Kl di ganda campuran, dia adalah aset paling mantap untuk digandengkan dengan skuad utama dan sangat potensial untuk menambal kelemahan sektor XD putri. Kalau pratama bisa saling rangkap pasti bagus dan kekurangan potensi ganda putra bisa ditambal dari skuad ganda campuran. Tapi jadi apriani gak bisa main rangkap karena dia sudah skuad utama. Sayang. Kalau dari pelatih fisik ada 5, apakah masing 2 sektor ada 1 ? Apakah ini kemajuan ? tahun lalu berapa total pelatih fisik ?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : nippon
    Rabu, 04 Januari 2017 12:09:02

    paling kecewa masita degradasi
    padahal masita yang paling bisa ngimbangi permainan dora
    cuma apes aja dapat pasangan medioker

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : QLAL
    Rabu, 04 Januari 2017 12:18:44

    Dulu Bella udah uzur juga di Pratama loh....

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : bellaetrix
    Rabu, 04 Januari 2017 12:21:44

    Yg utama dikirim ke turnamen SS semua gak ya? Kalau masih turun di GPG doang mah, bukan utama namanya..

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 12:24:00

    Negara sebelah artinya hendrawan kah?

    Oleh : senaraketRabu, 04 Januari 2017 11:32:28
    Pelatih utama WS ternyata benar cuma 1, Minarti Timur. Satunya lagi, gosipnya mau nego sama yg lagi ngelatih di negara sebelah. Jika setuju baru bisa turun setelah WBC. Baru gosip.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : mas_enzi
    Rabu, 04 Januari 2017 12:36:23

    Ada gak ya perombakan di women double, pengen nya apriani langsung berpasangan
    dengan rosyta, tanggung kayanya kalau berpasangan dengan yulfira.

    Dan khusus ganda campuran semoga gak terpaku dengan pemain yang ada di sektor
    tersebut, kalau memang pemainnya kurang berkembang bisa ambil atau tukar
    dengan sektor lainya atau bisa dilakukan rotasi dari pratama ke utama.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 12:51:14

    Jo Ony Ican Bayu Imen ikut Thailand GPG. Panji Krishna yg sabar ya.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : aqilla
    Rabu, 04 Januari 2017 12:53:45

    suci / masita bisa ga main WD di luar ?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : tony_dan
    Rabu, 04 Januari 2017 13:20:20

    Nisak / Apriani
    Rosita / Tiara
    Yulfira / Rizky

    Dong

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : tony_dan
    Rabu, 04 Januari 2017 13:26:06

    Putri ayu belom ngorbit udah degra aja ya ?
    Padahal baru direkrut pertengahan 2016

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Meydee
    Rabu, 04 Januari 2017 13:33:13

    Dela/Apriani n Gresy/Inem di Thailand GP
    Riki Widianto/Trikusuma Wardana

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 13:33:39

    Trikusuma Wardhana/Riky Widianto.
    Udah move on.

    Anggia/Ketut, Rizki/Tiara
    Greysia/Rosyita
    Della/Apriani

    #ThailandMasters

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : arden
    Rabu, 04 Januari 2017 14:16:18

    Jangan komen negatif dulu deh atas pemilihan pemain pelatnas, pasti susy dan para pelatih ada alasan tersendiri dan mungkin saja bagi para pemain yang sering r1 dan r2 diberi kesempatan sampai akhir 2017 kalau tidak berkembang ya siap2 degra. Lagian mau pemain seperti apa yang ditarik ke pelatnas??? tentu pemain yg sekarang ditarik ke pelatnaspasti yg terbaik dari klub masing2. Kita tunggu saja sampai akhir 2017 dan sistem kepelatihan yg sekarang sapa tau berubah ke lebih baik.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : terutama
    Rabu, 04 Januari 2017 14:17:00

    kok minarti jadi asisten pelatih, pelatih utama nya siapa ? hendrawan ato sony dwi kuncoro?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : mide
    Rabu, 04 Januari 2017 14:20:23

    Masitaaaaaa 😭😭😭
    Sedih banget Sita keluar. Kok bisa ya dia dianaktirikan, padahal dia kan dari Jaya Raya yg notabene grup besar. Mudah2an aja klubnya bisa lebih mengeksplor kemampuan Sita. Boleh dipasangin sama Uda Kido atau pasangin sama Riky Widianto. Semangat Sita! Kamu pasti bisa sukses di luar Pelatnas

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : mide
    Rabu, 04 Januari 2017 14:21:45

    Suka dengan komposisi WS yang sekarang. Tinggal dioptimalkan aja potensi yg ada. Masih berharap sama Gregoria Mariska

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : tony_dan
    Rabu, 04 Januari 2017 14:34:53

    4 tahun terakhir penuh kejutan... ini dia kejutan2 tsb ?

    2014 : Arya M & Ririn A
    2015 : Selvanus Geh
    2016 : Suci Rizky
    2017 : Masita M & Riky W

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : dvd
    Rabu, 04 Januari 2017 14:43:49

    Dan kejutan terbesarnya jumlah pelatnas yang kebanyakan ternyata diperbanyak lagi.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 14:48:51

    yang penting tidak ada lagi pemain junior terbaik yang masih tercecer di luar sana

    atau masih ada yang berpotensi tapi lupa dipanggil?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 15:03:34

    Paling nyesek sih pas Masita & Suci kena degradasi.
    Selvanus bukan kena degra sih tapi dia sakit makanya gak dipanggil terus memilih untuk gak main lagi.

    Oleh : tony_dan
    Rabu, 04 Januari 2017 14:34:53

    4 tahun terakhir penuh kejutan... ini dia kejutan2 tsb ?

    2014 : Arya M & Ririn A
    2015 : Selvanus Geh
    2016 : Suci Rizky
    2017 : Masita M & Riky W

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : runeback
    Rabu, 04 Januari 2017 15:19:00

    All England mungkin ujian pertama pengurus baru era susy. kalo disitu gatot ya wasalam deh

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 15:25:36

    Kasian Masita,,RU WJC cuyyy, Susi lupa kali ya,,,

    Lagian dipasangain sama Alfian jug udah lumayan malah dipisah lagi,,, Aneh..

    Lbih rela Shela sam Anisa out daripada Masit yang out,,, Aneh..

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 15:29:11

    JAKARTA , JUARA. net - Asisten pelatih bulu tangkis nomor tunggal putri utama, Minarti Timur, mengaku tengah fokus menggembleng para pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas ) pada penguatan dan peningkatan daya tahan tubuh.

    Menurut Minarti, dua aspek inilah yang menjadi dasar dari performa pemain.
    Kalau badan sudah kuat dan daya tahan tubuhnya juga sudah bagus, mau diajak main apa saja sama lawan pasti bisa meladeni, tutur Minarti yang dijumpai seusai memimpin latihan di Hall Cipayung, Jakarta Timur , Rabu (4/1/2017).

    Saat ini , saya melihat pemain-pemain
    tunggal putri sangat kurang di bagian ini. Mereka juga harus bisa mengubah mind set. Mereka harus lebih berani main dan lebih rileks , kata Minarti menambahkan .

    http://m.juara.net/read/raket/bulu.tangkis/165792-minarti.timur.fokus.pada.penguatan.dan.daya.tahan.tubuh

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : onepiece
    Rabu, 04 Januari 2017 15:30:04

    Gapapa sih pelatnas terlalu banyak soalnya kan ga ada yang rangkap. Lagian bentar lagi Debby, Butet, Ahsan, Gres, Titun, Owi udah mulai mendekati masa pensiun dan ga mudah bikin mateng junior dalam waktu yang sebentar nunggu 3-4 tahun lagi baru keliatan.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 15:30:56

    Serius ga ada pemain yg dipantau selama 6 bulan?

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 15:35:08

    Sampai sekarang saya masih belum tahu keunggulan pukulan Masita dengan yang lain.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 15:37:13

    Tampung 89 Atlet di Cipayung, PBSI Butuh Dana Lebih Dari Rp 100 Miliar
    detik.id/Vbfm7A


    (masih bisa nambah dari yg Junior Master)

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : onepiece
    Rabu, 04 Januari 2017 15:43:24

    Tenang doain aja PBSI makin banjir sponsor...

    Sebenarnya tadi dikirain ada nama Bening Sri Rahayu dan Sri Fatmawati di WS, mungkin tahun depan kali.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : masganteng
    Rabu, 04 Januari 2017 15:51:03

    Skuadnya terlalu banyak, tp gak kaget sih sama nama2 yg di kick termasuk RR dan Masita. RR udah tau kok mereka ga balik pelatnas dari jauh2 hari, makanya Riky udah daftar Thai Master sama Dana, buat Masita, sebenernya udah diwarning dr tahun lalu, dan menurut pendapat pribadi dia emg ga berkembang, terlepas dari dia pernah cedera parah, ada alasan kenapa dia selalu dikasih partner yang dibawah rata, dari jaman Luki sampe Raffi. Waktu junior emg dia bagus, tp ya yg nentuin kan prosesnya dia waktu senior. Banyak kok yg dijunior bagus tp pas pindah kesenior malah melempem. dan menurut gue mestinya bisa lebih banyak lagi pemain yg dikick.

    Nilai plusnya PBSI berani ambil WS kelahiran 2000 dan banyak pemain U-17 yang masuk.

    Afterall balik lagi, semua keputusan ga bakal bisa bikin puas semua pihak, pasti ada pro dan kontra.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 15:52:17

    Karena Yulfira udah pelatnas, kayaknya Suci akan CLBK sama Maretha lagi, sama sama Mutiara Cardinal. Bisa-bisa meratui Sirnas mereka
    Masita sayang banget, padahal dia kalau lawan China lumayan bagus Track Recordnya. Huang Dongping dan Chen QIngcheng pernah merasakan kekalahan darinya.
    Lawan Pei Jing Lai juga dia bisa.
    Semoga Jaya Raya ngasi kesempatan lebih ke Masita buat tanding, dan dpt partner oke. Balikan sama Lukhi mungkin gak ya? Merger Djarum-Jaya Raya. Kalo Kido kayaknya fisik udah gak sekuat beberapa tahun ini buat rangkep lagi kayak pas sama Pia.
    Semoga sukses di luar pelatnas Masita.
    Iya, sebenarnya lebih dukung Shella yg out drpd Masita.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 16:02:02

    Serena Kani/Michele masih aja ada. Mereka gak ada potensinya sama sekali. Mending kalau mau tarik, tariknya yg lebih muda. Pemain pelatnas jadi bengkak banget. Coba rangkap ditetapin, gak mungkin jadi sebanyak ini. Pemain Pratama aja udah beda2 sektornya.😅

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 16:12:12

    dalam artiket malahan kemungkinan jumlah atlet pelatnas bisa bertambah sampe 98 orang WOW..
    padahal pemain pratama lebih baik banyakin yang U18 & statusnya bukan pemain pelatnas tetapi magang. dan hanya dibagi Single & Double jadi lebih flexible untuk memasangkan atlet apalagi sama pemain muda

    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 15:37:13

    Tampung 89 Atlet di Cipayung, PBSI Butuh Dana Lebih Dari Rp 100 Miliar
    detik.id/Vbfm7A


    (masih bisa nambah dari yg Junior Master)

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 16:13:02

    Ternyata PBSI masi menyseleksipelatih uatama WS,akan diumumkan satu bulan kedepan.

    Susi juga mau tuurun bantu,good lah..

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : terutama
    Rabu, 04 Januari 2017 16:30:38

    alot ya milih pelatih tunggal putri , pengennya bukan macem mia audina atau huang hua yg agak di ragukan keseriusan melatih

    di klub lokal belom ada pelatih tunggal putri yg bisa mengubah karakter tunggal putri indo. bisa di liat kalo di sirnas permainan tunggal putri indo, gitu gitu aja..blom ada yg bisa mencetak pemain misal nya kaya intanon ato tai zung yi

    bibit pemain putri jg susah dan di akui klo pas ada audisi jarum, mereka cari bibit pemain putri kata nya susah banget

    benernya gw berharap sony dwi kuncoro mau coba ngelatih tunggal putri, toh dia sebenernya jg sdh mentok jadi pemain

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jo_san
    Rabu, 04 Januari 2017 16:44:09

    vote Ivana Lie untuk pelatih WS Utama

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : fildan
    Rabu, 04 Januari 2017 16:49:04

    Deshanda out ya..sebenarnya ni anak mengalami perkembangan lumayan dibanding saat mash main di sirnas. hanya perlu peningkatan dibeberpa sisi yang menjadi kelemahan umumnya WS INA, kecepatan. pukulan sudah bagus dan variatif. artinya belum mentok jika dibanding aurum yang lebih dulu mentas tp sering kalah diluar ekspetasi...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : fildan
    Rabu, 04 Januari 2017 16:52:33

    kalo dari tipikal, huanghua meski belum pernah ada kabar pernah melatih, tp rasanya perlu dicoba, karakternya keras dan berani,.. ketika masih menajdi pemain juga pernah mengkritik teman sepelatnasnya yang dinilai kurang bervisi...kalo dari analisis, ivana cocok...analisanya sering pas dan realistis. hanya saat pernah dicoba melatih dipelatnas, belum ada perubahan significan

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : fildan
    Rabu, 04 Januari 2017 16:55:00

    dulu pengennya si REXY yang turun lansung menangani pemain, eh ternyata malah jadi binpres. sekrang susi yang jadi binpres, padahal diharapkan dia yang bs turun langsung jadi pelatih ... -_-

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 17:00:02

    Sektor WD juga udah mau mati suri setelah Nitya cedera. Ada Nitya aja bakal sulit menghadapi gempuran WD2 sekarang. WD Jepang udah berubah permainannya, sekarang mereka lebih menyerang. Belum lagi WD racikan baru China.WD Indonesia tahun 2017 bakal nihil gelar SS/SSP bahkan buat dapat satu gelar GPG sulit.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : runeback
    Rabu, 04 Januari 2017 17:27:23

    ocha msk toh, biasa paling anti masuk pelatnas, udeh dapet izin papa keknya, hehe

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 17:46:15

    Sebenarnya ingin Apri main XD tapi XD yg jadi prioritas pemain Djarum. Di WD Apri lebih dapat tempat seperti kebanyakan pemain Jaya Raya lainnya: Della, Anggia, Greys, Nitya. WD pun lumayan krisis pemain bagus.

    Sangat berharap promdeg tengah tahun tetap berjalan. Jumlah masih bisa nambah banyak karena MS MD WD belum penuh. Bengkak.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : QLAL
    Rabu, 04 Januari 2017 17:52:34

    Jadi Ocha dgn Serena Kani ya pasangannya?? Soalnya Bandaso ke XD. Ocha dan Serena Kani menurut gue mainnya hampir setipe... cover nya bagus.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 18:02:34

    Februari ada Iran & Austrian IC
    Maret ada Vietnam, Polish, Orlιans, & Osaka IC

    Lihat nanti Pelatnas kirim pemain Pratamanya atau tidak.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 18:13:28

    Eng Hian menyatakan empat pasangan atlet ganda putri utama yang ada saat ini akan diubah. Dia pun menegaskan pihaknya tak akan pula mengandalkan dan berharap hanya pada satu pasangan seperti yang biasa dilakukan.

    Keputusan itu akhirnya mengubah target yang diberikan kepada para atlet. Eng Hian menyatakan kini target tidak akan dibebankan kepada pasangan, melainkan pada perseorangan.

    Program yang kami berikan adalah per individu bukan per pasangan. Selama setahun inu kami akan bongkar pasang. Per berapa turnamen pasangan akan diganti, kata Eng Hian

    Saya masih ada waktu [di Pelatnas] sampai ke 2020. Saya juga belajar dari pengalaman sebelumnya yang hanya mengandalkan satu pasangan, sambungnya.

    Saya akan buat Keys Performance Index (KPI) buat masing-masing individu. Dan menentukan turnamen untuk masing-masing pasangan. Tapi, empat pasangan utama kan enggak mungkin saya kasih ikut [turnamen] level challange, minimal level Grand Prix, ungkap Eng Hian.

    Dari enam turnamen yang diikuti, minimal dapat dua gelar juara dan dua kali final. Kalau tidak memenuhi target bakal di rolling atau di degradasi, sebutnya.

    Empat pasangan utama yang dimaksud Eng Hian yakni, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Korwa, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizky Amelia Pradipta, serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.


    http://cnn.id/184076

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : nippon
    Rabu, 04 Januari 2017 19:30:18

    jauza ama ocha juga disiapin buat ajc dan wjc tahun ini

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : fildan
    Rabu, 04 Januari 2017 19:46:42

    jauza ama ocha juga disiapin buat ajc dan wjc tahun ini

    -=========================================

    jauza main sendirian di WD... :D

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : fildan
    Rabu, 04 Januari 2017 19:49:46

    liat2 lagi waktu masita/alfian sempat dipasngin meskipun sebentar...main ketat sm Huang doping/liu junhui..
    masita ini gesture nya kalo main fight banget.kepercayaan dirinya lumayan bagus. ga waswas error..beda kalo yg main annisa..kayak gak yakin sm diri sendiri...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Rabu, 04 Januari 2017 20:45:45

    Oleh : senaraket
    Rabu, 04 Januari 2017 18:13:28
    Eng Hian menyatakan empat pasangan atlet ganda putri utama yang ada saat ini akan diubah. Dia pun menegaskan pihaknya tak akan pula mengandalkan dan berharap hanya pada satu pasangan seperti yang biasa dilakukan.

    Keputusan itu akhirnya mengubah target yang diberikan kepada para atlet. Eng Hian menyatakan kini target tidak akan dibebankan kepada pasangan, melainkan pada perseorangan.

    Program yang kami berikan adalah per individu bukan per pasangan. Selama setahun inu kami akan bongkar pasang. Per berapa turnamen pasangan akan diganti, kata Eng Hian

    Saya masih ada waktu [di Pelatnas] sampai ke 2020. Saya juga belajar dari pengalaman sebelumnya yang hanya mengandalkan satu pasangan, sambungnya.

    Saya akan buat Keys Performance Index (KPI) buat masing-masing individu. Dan menentukan turnamen untuk masing-masing pasangan. Tapi, empat pasangan utama kan enggak mungkin saya kasih ikut [turnamen] level challange, minimal level Grand Prix, ungkap Eng Hian.

    Dari enam turnamen yang diikuti, minimal dapat dua gelar juara dan dua kali final. Kalau tidak memenuhi target bakal di rolling atau di degradasi, sebutnya.

    Empat pasangan utama yang dimaksud Eng Hian yakni, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Korwa, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizky Amelia Pradipta, serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.


    http://cnn.id/184076

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15499#sthash.ZuOBDGJn.dpuf

    terbukti yang saya katakan, Eng Hian hanya mengistimewakan Greysia/ Nitya dan sedikit fokus ke Della/ Rosyita. klw udah kaya gini baru sadarkan yang diandalkan blm selamanya bisa diandalkan dan yang difokuskan belum bisa berbicara.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : johantjun
    Rabu, 04 Januari 2017 23:25:49

    untuk Ms,wd,Md dan Xd sudah lumayan ideal untuk pemilihan pelatihnya biarpun masih berbau kepengurusan lama.
    tp untuk ws ko ada nama jeffer rosobin? bukanya dia kemarin masih main di turnamen antar club? pernah melatih dmn yah??

    Minarti timur bolehlah tp untuk pelatih kepala ws rasanya tdk perlu memanggil hendrawan.. lebih bagus kalo kita bajak pelatih ws Thailand

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : misb4h
    Kamis, 05 Januari 2017 04:25:18

    Gak ada kejutan, sesuai prediksi. Jadi malas bahasnya.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : terutama
    Kamis, 05 Januari 2017 08:30:00

    pelatih ws thailand bikin cedera, dan jgn jgn jg bkin doping. pelatih ws malaysia siapa y. soalnya ws malaysia skrg jg sedikit di atas ws indo.

    bener nya di pelatnas, pelatih spt richard mainaky, eng hian udah punya model pelatihan utk jaga ketahanan. jadi biar pemain di ajak main 3 set , tetep aja seger dan power konstan.

    klo dari clue susy, pelatih kepala nya orang indo yg skrg masih ada kontrak di luar, kemungkinan pbsi harus nebus kontrak nya sama spt dulu waktu nebus kontrak rexy ke filipina

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : ikram_rd
    Kamis, 05 Januari 2017 09:40:01

    dilihat dari gemuknya skuad ganda pelatnas kemungkinan sistem main rangkap belum diterapkan tahun ini

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : oki94
    Kamis, 05 Januari 2017 09:49:16

    Kenapa gak coba hire pelatih WS dari LN? Khusus untuk nomor WS saja yang mesti dipertimbangkan untuk hire pelatih dengan kultur yang berbeda dengan orang Indonesia kebanyakan. Saya kuatir kalo yang di hire orang Indonesia, pasti agak sungkan atau sayang untuk memaksa para pemainnya berlatih lebih keras dan lebih disiplin.
    Jika perlu, search pelatih WS asal Tiongkok yang sudah tidak dipakai oleh Pelatnas-nya, misalnya survey tentang Ye Zhaoying, atau Han Jingna, atau Tang Jiuhong. Siapa tahu di antara mereka ada yang sedang melatih di klub bulutangkis di Tiongkok.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : senaraket
    Kamis, 05 Januari 2017 14:50:31

    Selain itu saat disinggung tentang pelatnas pratama, Eng Hian menyoroti pertukaran antara Mychelle Christine Bandaso dengan Vania Arianti Sukoco dan berharap adanya sistem main rangkap.

    “Dari performance dan kacamata pelatih jadi kita lihat kecocokan kedua pemain ini seperti terbalik. Vania lebih cocok di ganda putri sementara Mychelle cocok di ganda campuran tetapi yang kita harapkan nanti mudah-mudahan bisa berjalan untuk pemain pratama ini bisa bermain rangkap jadi bisa lebih kelihatan potensi mereka ada dimana,” tutup Eng Hian. (*)

    http://m.badmintonindonesia.org/app/information/newsDetail.aspx?/5842

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Kamis, 05 Januari 2017 15:21:53

    Pemain pelatnas emang kebanyakan sih, kalo diberlakukan sistem Rangkap mungkin gak sampe 50 orang.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : arden
    Kamis, 05 Januari 2017 15:49:36

    Pemain pelatnas banyak karena ingin melihat potensi pemain pratama dan sebagai pelapis yang bisa bersinar 1 - 2 tahun lagi, kalo pemain potensi yang stagnan siap2 akan digantikan, sepertinya seperti itu.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : fildan
    Kamis, 05 Januari 2017 15:55:24

    ini yang sering sy kritisi di tubuh pelatih/PBSI. evaluasi dari sudut WAKTU. jadi pemain diberikan kesempatan untuk mengeksplore kemampuannya dalam waktu yang telah ditentukan.selama ini standar evaluasi pemain tidak jelas dan tidak tegas. pemain yang sudah lama dipelatnas tapi tidak kunjung dipuncak prestasi tetapi dipertahankan dengan alasan masih berprospek, pernah juara meski gagalnya berkali2.

    yang agak mengherankan ketika Eng hiang meminta tenaga psikolog pada PBSI. selama ini psikolog tidk dilibatkan atau hanya dibutuhkan pada waktu2 tertentu saja menjelang pertandingan2 penting? atau faktor ini yang menjadi salah satu sebab mengapa para pemain kita sering blank saat bertanding. padahal psikologini mnjadi salah satu instrumen penting pada pembentukan prestasi atlet...

    =================================================

    “Saya juga bikin KPI (Key Performance Index), itu setidaknya harus 80%. Ada evaluasi enam dan 12 bulan. Enam bulan di bawah 60% out, 12 bulan di bawah 80% out,” tambah Eng Hian.

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : Leejaejin
    Kamis, 05 Januari 2017 16:18:31

    rangkap gk di terapkan y bgtu hasilnya. udh bagus XD masita/kevin eh di pisah jd mblangsak akibat salah asuh. bongkar2 tp ujung2nya rusak

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : adigung
    Kamis, 05 Januari 2017 17:21:10

    A: kamu mau main bulutangkis sama aku ?

    B: kalau sekedar sparing saja ayoookk aku mau

    A: maksudku main seriusan ikut turnamen. kata orang skillku hebat lho. kalau kita berpasangan pasti kita akan jadi #1

    B: aku sukanya main sama si C. biar kata orang si C kurang inilah kurang itulah tapi aku nyaman kalau main sama si C. aku memilih sama si C. si C selalu menangkan aku kalau saat poin kritis, dan meskipun si C tidak wah tapi dia mampu melengkapi aku.

    A: kamu jahat..hiks


    ...dan si A pun merasa patah hati...


    sekian cerita khayalan sore ini hehhehee...

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : adigung
    Kamis, 05 Januari 2017 17:26:45

    seperti kisah di dalam sinetron stripping. terkadang selalu saja ada hal yang tidak sesuai dengan apa yang dipikirkan. itulah sebuah drama, selalu ada kejutan, baik itu kejutan manis atau pahit. meskipun kita tahu alur ceritanya 'ngalor-ngidul' tapi anehnya entah kenapa selalu saja tidak bisa berhenti menontonnya. entahlah...


    khayalan sore yang kedua hehhee...maaphkan saya

  • Re: Seputar Pengumuman Pemain dan Pelatih Pelatnas PBSI
    Oleh : jay29
    Kamis, 05 Januari 2017 20:47:44

    Kuota putrinya banyakan diborong ama djarum. Tahun lalu serena/mychelle, tania/vania, gischa/putri promosi. Sekarang nambah lagi ribka/febri sma siti/agatha. Wow, djarum sekarang pasti fokus ke indah/lisa sma metya/febby

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




New Zealand Open 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore
Website

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru