Forum > Peraturan & Ketentuan Bulutangkis

Ronde/babak kejuaraan badminton dunia

Rabu, 07 Juni 2017 20:11:21
2463 klik -- 10 respon
Versi cetak

Selama ini kejuaraan kejuaraan bulutangkis dunia memiliki sistem rondenya sedikit bgt setelah ronde 2 langsung qf. bandingin ama tenes yg bisa ampe r4 baru masuk qf.

sistem ronde yg panjang tentu membuat pemain yg lolos ke babak yg lebih tinggi menjadi semakin berkesan.dan memberikan kesempatan pemain pemain rangking di bawah atau pemain nama baru buat berkembang karena sering masuk draw.

kejutan mungkin sering terjadi.tp sitem 32 besar babak utama sistem sekarang membuat pemain pemain yg tampil itu itu aja.kesempatan pemain ranking dibawah buat kejutan jd kecil karena kemungkinan besar langsung ketemu pemain unggulan.

Nah.menurut temen bagusan sistem sekarang ronde dikit karena pemai-pemain unggulan banyak bentrok ato babak yg panjang kaya tenes membuat banyak kesempatan pemain anak anak masuk draw.

Respon

  • Re: Ronde/babak kejuaraan badminton dunia
    Oleh : admin
    Rabu, 07 Juni 2017 21:40:13

    @akang_setia juga teman lainnya yang berniat membuat thread baru. Saran kami, cobalah gunakan kalimat sederhana yang memudahkan teman lain memahaminya.

    Untuk thread ini kami coba pisahkan menjadi beberapa paragraf. Semoga menjadi bisa lebih dipahami. Tks

  • Re: Ronde/babak kejuaraan badminton dunia
    Kamis, 08 Juni 2017 03:51:07

    Baik banget adminnya

  • Re: Ronde/babak kejuaraan badminton dunia
    Oleh : cloud
    Kamis, 08 Juni 2017 07:16:03

    sama spemikiran... saya agak kurang tertrik dengan kelas SS ke atas yang cuma 32 peserta... perjalanan singkat dengan lawan yang itu itu saja hahahhaha.. tp pendapat pribadi juga

  • Re: Ronde/babak kejuaraan badminton dunia
    Oleh : abc123
    Kamis, 08 Juni 2017 09:06:45

    untuk MS, MD, WS, dan XD sudah boleh diperhitungkan 64 besar...
    kalau di turnament biasa, kualifikasi bisa sampai 16 pemain..(32+16=sudah 48 pemain). kalau 64 besar, mungkin bisa bertambah.
    format 64 besar akan menguntungkan pemain.
    pemain unggulan bisa menghadapi lawan yg biasa dulu di babak awal...tapi bisa juga kena batu sandungan kalau anggap sepele...


    cuman untuk WD, kayaknya susah 64 besar, secara peminatnya sedikit banget.
    makanya pemain indonesia jangan bangga kalau masuk 20 besar WD, karena pesaingnya emang cuma 32 aja....

  • Re: Ronde/babak kejuaraan badminton dunia
    Oleh : cloud
    Kamis, 08 Juni 2017 11:30:08

    kan lumayan unggulan sampai 16... jd ga seperti saat ini, rangking 10 bisa ketemu pemain rangking 1-8 dibabak awal...

    dan peluang pemain yg rangking jauh buat bertemu pemain unggulan juga lebih besar, dan makin banyak kejutan terjadi... seperti tenis yang unggulan sampai 32 kalo ga salah

  • Re: Ronde/babak kejuaraan badminton dunia
    Oleh : senaraket
    Kamis, 08 Juni 2017 12:02:17

    tergantung yg ikut juga. MS aja yg selalu ramai jadi nggak bisa dipaksa 64 besar untuk semua sektor.

  • Re: Ronde/babak kejuaraan badminton dunia
    Oleh : WaHyOe
    Kamis, 08 Juni 2017 18:36:33

    Pasti bisa di buat sampe 64 besar kalo BWF yang paksa wong merubah skor dari 15 ke 21ajah mudah bagi BWF apalagi cuma nambah 64 besar. Biar bisa memakan waktu yang lebih lama di banding cuma seminggu terlalu cepat selesainya. Kalo bisa 2 minggu setiap turnamen kan seru pasti banyak keutungan buat pemain2 pelatnas dalam recovery stamina dan memudahkan juga utk menerapkan bermain rangkap.

  • Re: Ronde/babak kejuaraan badminton dunia
    Oleh : senaraket
    Jumat, 09 Juni 2017 04:46:45

    LOL ah. sekarang jadwal turnamen aja udah padat banget. sebenarnya udah ada jatahnya masing2 kan nggak perlu maksa harus ss ssp.

  • Re: Ronde/babak kejuaraan badminton dunia
    Oleh : IndoBisa
    Jumat, 09 Juni 2017 10:32:26

    Ronde itu memang enak bgt pake wedang jahe..pas di mlng ya dingin... aduhhh ngurusin WBF....pbsi aja nga mo nampung nasukam kita2... cari wedang ronde ah...

  • Re: Ronde/babak kejuaraan badminton dunia
    Oleh : moneytalk
    Jumat, 09 Juni 2017 21:54:46

    Misbun sidek diangkat sebagai kepala pelatih untuk tunggal putra Malaysia.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




BWF World Junior Championships 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore
Website

DANISA Denmark Open 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore
Website

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru