Forum > Kejuaraan Internasional

Kuda Hitam Japan Open 2017

Senin, 18 September 2017 21:26:18
2097 klik -- 4 respon
Oleh : petebakar
Versi cetak

Yonex Japan Open, meskipun belum pernah menjadi super series premier, patut diberikan tempat khusus di pemain, penonton dan penikmat bulutangkis pada umumnya. Digelar di stadium Yoyogi yang megah dan berarsitektur unik, kejuaraan ini selalu dipenuhi penonton. Khususunya pemain yang disponsori Yonex, ajang ini menjadi ajang peluncuran alat/apparel baru.

Baru-baru ini, melalui Instagram Story, Ratchanok memperlihatkan dress terbarunya, yang jika diperhatikan memiliki corak khas seperti jersey yang dikenakan Taufik Hidayat di Legend Vision Jepang. Turnamen ini sekaligus menandai garis lintas generasi di bulutangkis, terutama di tunggal putra. Datuk Lee Chong Wei dan Lin Dan memawakili generasi yang cukup mapan sepuluh tahun terakhir. Sementara Viktor, Srikant, Shi Yuqi dan tentu saja duo asal Indonesia Anthony dan Jonatan mewakili emerging generation.

Dengan bisa dikatakan hampir seluruh pemain top ten berpartisipasi dalam kejuaraan ini, cukup menarik jika membahas kuda hitam atau pemain di luar unggulan 8 yang kemungkinan menciptakan kejutan.

1. Tunggal Putra,
Dengan capaian di Korea Open, Anthony Sinisuka/Jonatan Christie pastas dimasukkan dalam list ini. Selain itu nama-nama seperti Brice Leverdez, barisan tunggal India (Praneeth, Sameer dan Pranoy HS) serta pemain rumah tuan rumah yang harus bertanding di Qualifikasi, Kazumasai Sakai layak masuk daftar ini

Respon

  • Re: Kuda Hitam Japan Open 2017
    Oleh : petebakar
    Senin, 18 September 2017 21:26:48

    2. Tunggal Putri
    Dengan hampir meratanya kekuatan di level top ten, agak sulit memperkirakan siapa saja kuda hitam kali ini. Dari sedikit yang bisa masuk , Quarter pemain Jepang Nozomi Okuhara, Minatsu Mitani, Sayaka Sato dan Sayaka Takahashi adalah nama-nama yang masuk dalam daftar. Pemegang medali perunggu di kejuaraan dunia lalu, Chen Yufei, patut juga diperhitungkan sebagai ancaman. Dari Indosia, kejutan bisa diharapkan oleh Georgia Mariska Tunjung yang jika lolos babak qualifikasi akan bertemu dengan sesama pemain kualifikasi dan kemungkinan bertemu dengan Akane di babak kedua

    3. Ganda Putra
    Peraih emas sea games Kitinupong/Dechapol boleh dinantikan aksi mengejutkannya. Selain itu nama-nama pasangan seperti Takuko Inoe/Yuki Kaneko serta Ong Yee Sin/Teo Ee Yi patut juga dipertimbangkan akan memberikan kejuta.

    4. Ganda Putri
    Dikarenakan tidak adanya pemain yang menonjol diluar Top 10 atau bahkan top 8, nomor ini memiliki jumlah kuda hitam paling sedikit. Naoko Fukuman/Kurumi Yanao bisa jadi kandidat utama.

    5. Ganda Campuran
    Meskipun belum nampak keistimewaannya, kebersilan menembus semi final Korea Open, patut untuk menjadikan Marvin/Linda Elfer dari Jerman layak dimasukkan dalam list ini. Pasangan baru tuan rumah, Kobayashi/Matsutomo dan Seung Jae Seo/Kim Ha Na pantas dimasukkan dalam list ini. Terakhir, mengintip list qualifikasi, nama Hoki/Hirota patut dinantikan kiprahnya.

  • Re: Kuda Hitam Japan Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 19 September 2017 07:43:57

    XD Jepang yang jadi kuda hitam itu ada di pasangan baru tapi sudah bisa melaju sampai perempatfinal pada korea open minggu lalu yaitu Yuki Kaneko/Koharu Yonemoto dan Takuro Hoki/Sayaka Hirota. Bahkan prestasi kedua pasangan tersebut akan melebihi dari prestasi Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo yang sudah lebih dulu berpasangan. Bisa jadi rangkap pemain Koharu Yonemoto dan Sayaka Hirota bakalan sesukses pencapaian prestasi Chen Qingchen dan Huang Yaqiong.

  • Re: Kuda Hitam Japan Open 2017
    Oleh : meydee
    Selasa, 19 September 2017 10:55:19

    yugo/misaki perasaan pasangan baru deh..

  • Re: Kuda Hitam Japan Open 2017
    Oleh : petebakar
    Sabtu, 23 September 2017 19:48:51

    Hoki/Hirota best rookie so far di turnament ini.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




Dubai World Superseries Finals 2017

Players
Draws
Matches
Visual LiveScore
website

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru