Forum / Raket Bulutangkis

Raket RS

Sabtu, 28 Maret 2009 12:33:20
10330 klik -- 16 respon
Versi cetak

hay,, mw tnya nih,,klo raket merk RS bgs gk kualitasny? mksh yaw..

Respon

  • Re:raket RS
    Oleh : dv
    Sabtu, 28 Maret 2009 15:21:05

    Klo gw sh mending pilih Pro Ace ato APACS..udah gw buktiin kuat ditarik kenceng,stabil n hrgax pas. Tp smua tergantung selera..utk kosmetik RS bnyk yg 'eye catching' jg dg warna2 chrome..

  • Raket RS
    Oleh : alfie11
    Sabtu, 28 Maret 2009 16:14:30

    Kapan hari sy pernah liat raket RS yg kloningannya YY AT 900 P & T, sy lupa tipe apa. Kosmetiknya bagus,karakternya head heavy,recomm. tense smpe 30 lbs. Harganya jg lumayan,300 rb-an. Udh dapet senar, kaos, sm tas.
    Tapi, masalahnya, sy punya temen, dy pernah punya raket RS smpe 3 biji. Patah smua framenya waktu dipake maen,bukan karena clash sm raket laen, tp cm gara diayun/disentak keras gt.
    Itu yg bkin sy jd aga ragu mo beli. Tp yg jual bilang dy bs garansi raket RS ini klo patah gr2 ditarik kenceng. Tp ya tetep aja sy ragu mo beli, hehehehe..Sekedar masukan aja klo mau coba, nt sy tunggu reviewnya..
    Piss

  • Re : Raket RS
    Oleh : stan
    Sabtu, 28 Maret 2009 17:26:20

    Memang betul Alfie 11 raket RS utk kwalitas yang anda katakan benar, dan skrg juga mengikuti cloning YY jadi pelopornya APACS duluan, seperti Hart juga ikut-ikutan,

    Tapi saya berani adu kwalitas dengan APACS, memang competitor harga lbh murah dengan memberikan bonus tas + kaos, itu hanya pancingan saja padahal juga beli juga.

    Saya dapat info juga RS ini mau buka showroom di PP, utk meningkatkan penjualan mereka yang keliatan udah mulai drop di beberapa daerah dihantam Hart.


  • Re:raket RS
    Oleh : Njaz
    Sabtu, 28 Maret 2009 20:48:41

    Wah,kalo didaerah saya, (kab. HSS-Kalsel) raket RS ini adalah salah satu raket favorit selain hart,pro ace,yonex. Tp yang sering dipake adalah model frame oval seperti RS seri 8250,8150, 500 super,700 super. Kalo tipe2 ini dijamin kuat deh,tipe classic raket ini walau sering clash gak papa kok. Yang anehny kalo raket RSnya model baru malah lebih ringkih kliatannya

  • Re : Raket RS
    Oleh : stan
    Sabtu, 28 Maret 2009 21:48:22

    Betul Njaz raket yang paling laku di RS cuma Super Power 700,800,8150 dan yang lainnya saya kurang begitu yakin dengan kwalitasnya.

    Di Banjarmasin toko Tunas Jaya kalau kagak salah agent RS, betul tidak Njaz ? RS juga pemasaran kuat di daerah Jawa Tengah, tapi untuk di Jakarta raket Hart lebih dominan menurut saya.

    Sekian info

  • Raket Lokal / China punya?? (was : raket RS)
    Oleh : alfie11
    Minggu, 29 Maret 2009 12:18:50

    @ stan atau para Distributor Raket

    Mau tanya nih. Sbnernya raket merk Hart,Astec,RS,Apacs,dsb itu dibuat asli di Indonesia atau mmg impor dr China ya??klo mmg dr China, kok kualitasnya mnrt sy jauh lebih baik dr YY yg made in China?yg sy tau mmg di China byk home idustri yg bkin raket trus tinggal dikasih merk aja terserah pembelinya.

    Trus knp ya kok skrg smua raket yg aslinya buatan dr Eropa (Carlton,Babolat,Karakal,RSL,etc)itu smua made in china??gak ada yg asli dr negara aslinya.Apa krn biaya prod d China sangat murah,jd pd dioper smua ke china.Tp ya itu,hrganya tetep aja mahal mnrt sy.Bgmn dgn kualitasnya?apa sm baiknya dgn yg asli dr sononya??

    Trus terang sy trtarik sm raket RSL stlh liat di katalognya,tp stlh sy liat trnyata China jg.Jd ragu sm kualitasnya.Syg tunggu responnya ya..tx a lot

  • Balas : Raket Lokal / China punya?? (was : raket RS)
    Oleh : BliPutu
    Minggu, 29 Maret 2009 13:11:51

    Saat ini merk raket yang di produksi di negara Indonesia hanya HiQua. Yang lain masih di import dari hegara lain (seperti China, Taiwan atau bahkan Jepang).
    Kalaupun ada, di Indonesia itu hanyalah assembly (rakitan). Barang dasar di import dari negara lain (Frame sampai dengan batang). Kemudian di poles (di cat) / di beri kosmetic di Indonesia lalu di beri kayu (handel grip) dan gripnya.

    Untuk kualitas raket (dengan beban diatas 57Kg baru patah), rasanya masih lebih murah merk HiQua. Karena di produksi di dalam negeri (Indonesia). Merk ini tidak kena bea masuk (pajak2 untuk barang2 impor) seperti merk2 raket lainnya (pajak masuknya sangat tinggi).

    Salam

  • Raket RS
    Oleh : jae
    Minggu, 29 Maret 2009 14:00:55

    Aku membeli lebih dari selosin raket RS Vision 6000. Setelah di uji coba dan dipakai di klub ternyata raket ini punya kualitas baik. Gak kalah dengan merk lain.

    Bahkan yg aku pakai beradu beberapa kali hanya membuat cat somplak saja dikit. Hargapun lebih murah dibanding raket lainnya dengan kualitas tidak kalah sama sekali.

    Aku yakin semakin lama produk dari RS semakin baik, jadi jangan takut jika menggunakan raket RS. Umumnya raket yg dibawah 400 ribu dibuat dari bahan carbon dan dicampur dgn lainnya seperti titanium dsb.

    Sebagian besar merk raket yg ditoko diproduksi di Taiwan dan China. Hanya beda merk saja, seperti Winex, Astec, Hart, RS, Yonex, Carlton, Babolat,Victor, Sotx dsb. Kualitasnya semua mirip bahkan banyak yg berasal dari satu pabrik.

  • Raket RS
    Oleh : jae
    Minggu, 29 Maret 2009 14:11:27

    Tapi jangan membandingkan RS Vision 6000 dengan Apacs Tantrum 200 atau Yonex AT700Ltd. Sebab beda kelasnya.

    Jika dibanding dengan Apacs ES10 atau raket lain yg harganya dibawah 400 ribu, kualitas dan performanya gak akan kalah. Karena rata2 bahannya sama dengan tekhnology sama.

    hanya raket Toalson yg bisa menyaingi raket level atas. Gak percaya? Beli dah dan coba, khususnya bagi yg offensive player. Gak akan kecewa. Dengan harga dibawah 300 ribu, kita bisa bersaing dengan raket diatas 500 ribu.

  • Balas : Raket RS
    Oleh : BliPutu
    Minggu, 29 Maret 2009 14:28:35

    Koreksi sedikit Om Jae, kalau raket dengan bahan carbon terus di campur dengan bahan Titanium, pastinya harga raket tersebut akan menjadi mahal bukan menjadi murah. Karena titanium kan mahal Om......

    Dari hasil kunjungan saya ke pabrik raket, raket dengan bahan carbon (full carbon) sudah pasti kuat. Tinggal kita lihat berapa lapisan karbonkah yang di gunakan dan berapa sudut2 serat masing2 karbon tersebut.

    Jika kita menemukan kode ''Ti'' pada sebuah raket, biasanya disana akan di tempelkan sebuah serat titanium (bukan titanium lepengan).

    Bahkan ada istilah ''One Piece'' dan ''Two Piece'' dalam pembuatan sebuah raket. Ini sudah saya saksikan sendiri proses pembuatannya.

    Saya sendiri sudah melihat uji kekuatan raket merk HiQua yang harganya di bawah Rp. 400Ribu.

    Salam

  • Re : Raket RS
    Oleh : stan
    Minggu, 29 Maret 2009 16:43:27

    @ Alfie

    Memang rata-rata produk raket itu dibuat di China, dikarenakan cost of labor lebih rendah dan produktivitas tenaga kerja lebih efisien di China.

    Utk kwalitas raket yang bagus otomotis OEM Factory itu udah berstandard International, banyak home industri yang bisa membuat raket tapi kwalitas pasti lebih rendah.





  • Raket RS
    Oleh : jae
    Minggu, 29 Maret 2009 17:52:39

    Raket RS Vision 6ooo berbahan Carbon dan titanium dengan harga dibawah 250 ribu om Bli. Maka muantab tuh raket. Dan gak getar dibanding merk dalam negeri(yg selevel)yg umumnya bergetar.

    Mahal di Hiqua sebab bahan titanium kudu diimpor, sedang China dan Taiwan bisa mengolah sendiri.

  • Re : Raket RS
    Oleh : stan
    Senin, 30 Maret 2009 14:51:48

    Betul saya berpendapat dengan Opa Jae, sudah pasti harga raket yang diimport langsung dari China lebih murah dibandingkan dibuat di dalam negeri.

    Bahan baku yang udah masuk ke Indonesia saja udah kena pajak import, belum dihitung biaya labor yang lebih mahal dibandingkan di China, dan kita harus melihat produktivitas 1 hari bisa menghasilkan brp banyak raket yang selesai.

    Ini bukan hanya produksi raket, tapi juga untuk produksi barang lain.

  • Re:raket RS
    Oleh : boba
    Senin, 30 Maret 2009 15:12:03

    Setuju dengan Opa Jae dan Om Stan. Bukan hanya raket yang jadi lebih mahal meski produksi dalam negeri, tapi hampir semua barang bisa lebih mahal meskipun diproduksi di dalam negeri, alasannya sudah dijelaskan Om Jae dan Om Stan. Makanya sekarang import barang2 dibatasi.

  • Balas : Raket RS
    Oleh : BliPutu
    Senin, 30 Maret 2009 17:20:30

    Maksud saya, mungkin yang di maksud oleh Om Jae bukan titanium murni melainkan serat titanium (Titanium Mesh). Atau mungkin hanya nama type saja (Titaniumnya)..??

    Untuk bahan full carbon, harga relatif Om. Tinggal di lihat (ini kalau bisa di lihat langsung ke pabriknya) berapa lapisan carbon yang di gunakan pada setiap raket. Semakin banyak lapisan karbon yang di gunakan dalam setiap raket, harga raket pasti akan semakin mahal. Dan sudut serat karbon juga tidak boleh sama untuk setiap lapisannya.

    Salam

  • Re: Raket RS
    Oleh : dsr06
    Sabtu, 02 Juli 2011 00:42:12

    Dimana alamat ditributor resmi RS Indonesia?
    Terima kasih

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum

FZ FORZA

Candra Wijaya

We care!

Yonex-Sunrise Hong Kong Open 2014

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru