Forum > Website Bulutangkis

Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020

Minggu, 08 September 2019 00:49:41
1692 klik -- 51 respon
Oleh : Runeback
Versi cetak

Udah banyak bakat2 muncul dari audisi ini, terkait polemik ama kpai ane kurang paham deh,

tapi apakah dengan di berhentikan nya audisi djarum akan menghambat perstasi bulutangkis Indonesia ?
Apa mgkn sedang ada polemik di PBSI ?

https://m.detik.com/sport/raket/d-4697540/audisi-umum-bulutangkis-pb-djarum-dihentikan-mulai-2020?tag_from=wpm_cb_mospopular_list&_ga=2.153037562.232611366.1567778859-354441128.1533425704

Respon

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : anakblbaru
    Senin, 09 September 2019 04:59:36

    Jujur gagal paham sih.
    Cari sponsor itu sudah, cari perusahaan swasta yang mau keluarin duit tak terbatas itu susah. Seandainya 10 atau 20 tahun ke depan bulu tangkis tidak lagi berprestasi. Merekalah yang bertanggung jawab.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : jouando
    Senin, 09 September 2019 10:39:19

    Rumor yang beredar, katanya KPAI kurang setuju karena ada logo Djarum nya di kaos para peserta, itu yang menyebabkan ekploitasi anak dengan menaruh lambang djarum di kaos mereka, karena menurut kpai produsen rokok bertentangan dengan undang undang gitu,, ga tau ya bener apa ga berita nya itu, tapi sangat di sayangkan kenapa baru sekarang booming, padahal dari tahun 2006 audisi djarum ga pernah ada masalah,
    semoga aja ga ada unsur politik di balik pernyataan KPAI ini, karena denger berita lagi, salah satu orang kaya di Indonesia bersedia menjadi menyediakan beasiswa untuk bibit bibit bulutangkis baru,, apakah bisnis pencarian bibit bibit bulutangkis ini menguntungkan, sehingga banyak pihak yang ingin mengambil alih ?

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : ngistora
    Senin, 09 September 2019 12:09:01

    @juando
    pencarian bibit bulutangkis, bisnis? bisnis apa? Lha itu uang keluar semua. emangnya atlet yg ikut audisi bayar?

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Senin, 09 September 2019 12:23:53

    apakah dengan mengganti nama club bisa menjadi solusi?

    misalnya PB djarum diganti jadi PB Kudus, PB Blibli, atau PB BCA dsb

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : BuluIndo
    Senin, 09 September 2019 12:25:04

    OOT rokok salah satu penyumbang pajak terbesar bersama minyak bumi, 50 T setahun kalau ga salah, pekerjanya di Jawa Timur kebanyakan ibu rumah tangga, iklan di TV tidak boleh ada ajakan merokok, itupun jam 9 malam ke atas, adakah Bob Hasan atletik di bulutangkis, semoga, tapi ga yakin ada

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Senin, 09 September 2019 12:54:51

    PB Djarum Pamit, Tahun Ini Terakhir Audisi Umum

    Tak putus-putus sejak tahun 2006, Bakti Olahraga Djarum Foundation rutin dan berkesinambungan mencari calon bintang bulutangkis masa depan, lewat Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis. Namun, mulai tahun 2020 mendatang, pencarian bakat atlet muda bertalenta di berbagai penjuru negeri, resmi ditiadakan, dan tahun 2019 ini menjadi terakhir kalinya.

    Hal tersebut dinyatakan oleh Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, dalam acara jumpa pers, Sabtu siang (7/9) di Hotel Aston, Purwokerto. Kota Purwokerto merupakan kota kedua setelah Bandung di bulan Juli menjadi ajang pencarian bakat-bakat muda bulutangkis Indonesia di masa depan.

    Pelaksanaan Audisi Umum di Purwokerto akan diselenggarakan mulai hari ini (Minggu, 8/9) hingga haris Selasa (10/9) mendatang di GOR Satria, Purwokerto.

    Sesuai dengan permintaan pihak terkait, pada audisi kali ini kita menurunkan semua brand PB Djarum. Karena dari pihak PB Djarum sadar untuk mereduksi polemik itu kita menurunkannya. Kedua, kaos yang dibagikan kepada ana-anak tidak akan kami bagikan lagi seperti sebelumnya, dan mereka akan memakai kaos asal klubnya masing-masing, dan itu sudah lebih dari cukup. Kita sudah memutuskannya, tidak ada deal-dealan lagi, diterima atau tidak, kita sudah memutuskan seperti itu, ungkap Yoppy, seperti kami kutip di situs remi PB Djarum.

    Kemudian pada audisi kali ini juga saya sampaikan sebagai ajang untuk pamit sementara waktu, karena di tahun 2020 kita memutuskan untuk menghentikan audisi umum. Memang ini disayangkan banyak pihak, tetapi demi kebaikan bersama kita hentikan dulu, biar reda dulu, dan masing-masing pihak agar bisa berpikir dengan baik, jelas Yoppy.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Senin, 09 September 2019 12:56:12

    Hal ini terjadi akibat polemik yang berkepanjangan sejak beberapa waktu lalu, dimana PB Djarum dituduh melanggar oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), yang menilai adanya unsur eksploitasi anak, dan mendesak Djarum Foundation menghentikan penggunaan anak sebagai promosi brand image dalam kegiatan audisi tersebut.

    Kita sudah menjelaskan dan banyak bukti kalau PB Djarum itu bukan produk tembakau, dan tahun lalu pun kita dapat penghargaan sebagai Institusi Olahraga of the Year dari Menpora. Itu bukti nyata kita bukan produk rokok, ujar Yoppy.

    Meskipun lebih banyak pihak yang mendukung PB Djarum untuk terus melakukan penjaringan atlet potensial lewat audisi umum, namun Yoppy tetap menegaskan jika tahun in merupakan terakhir kalinya.

    Banyak yang mendukung kita seperti dari para legend, dan PP PBSI. Tetapi sementara akan dihentikan dulu tahun depan, dan kami akan diskusi di dalam mengenai format kedepannya seperti apa, tegas Yoppy.

    Tetapi bulutangkis harus tetap semangat, PB Djarum akan berada di garda terdepan untuk pembibitan-pembibitan usia dini dengan segala upaya. Tetapi audisi sementara dihentikan dulu. Jadi nanti kalau ada yang nangis, saya minta maaf, tutur Yoppy.

    Meski begitu, audisi umum tahun 2019 ini pun dinyatakan akan terus dilakukan hingga final di Kudus bulan November mendatang. Sebelum final di Kudus, ada 2 kota lagi akan disinggahi para legenda untuk mencari bakat-bakat bulutangkis muda di Tanah Air. Kota Surabaya pada 20-22 Oktober 2019, dan Solo Raya pada 27-29 Oktober 2019.

    Ya dipastikan tahun ini akan jalan terus hingga final dengan segala resikonya, karena tahun ini kami sudah janji kepada semua peserta, tutup Yoppy. (*)

    sumber:
    https://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=25&artid=107300

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Senin, 09 September 2019 12:58:36

    poin tudingan ''eksploitasi anak'' oleh KPAI menjadi inti permasalahan. Rasanya jauh sekali.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Senin, 09 September 2019 15:34:32

    kalau mau dan niat memajukan Bulutangkis, PB Djarum (DJarum/siapapun tau djarum itu apa- brand rokok, meski nerkelit dgn nama lain ya tetep aja rokok yang diinget) bisa ganti nama sebagai sponsor pencarian bibit unggul, diganti misalnya dengan Blibli.. saudaranya Djarum.

    disadari atau tidak - memang sedikit ada eksploitasi disaat pake kaos bertuliskan djarum. promosi tersembunyi .
    peserta dari seluruh Indonesia. bukankah itungan promonya lebih murah dari Iklan di All media?
    1. pembuatan iklan TV saja bisa mencapai 1 - 2 M
    2 belum di radio dan print ad
    3. placement iklan di TV bisa puluhan ratusan Milyar bahkan bisa 1 Trilyun dalam setahun - untuk 10 stasiun swasta yang Ada.
    meski cakupan iklan dibatasi hanya diatas jam 9 malam- biaya
    pemasangan iklan tetap saja diatas Puluhan Milyar.

    dengan menjadi PB Djarum - biaya promosi pencarian bakat tsb bisa menjadi lebih murah sebagai pengganti iklan yang dibatasi.

    Lantas?
    apakah dengan menjadi pemain binaan PB Djarum mayoritas pemain menjadi Juara? tetep saja hanya segelintir.
    Disiplin dan aturan mencetak juara yang kurang baku dan kurang bagus sistemnya yang membuat hanya segelintir pemain menjadi juara.

    kenapa sampai terjadi hal seperti itu? bahkan menular sampai ke pelatnas utama?

    mengganti nama pencarian bakat dari djarum menjadi nama lain yang berbeda dari Djarum, itu lebih bijak dan lebih bener bener mencerminkan Tekad untuk selalu menjadi yang terdepan tuk mencetak pemain menjadi juara di Bulutangkis..

    tinggal tunggu saja kedepannya bagaimana...

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : anakblbaru
    Senin, 09 September 2019 16:28:39

    Kalau seandainya sponsor swasta gede menutup rapat-rapat sumbangan atau bantuan tanpa batas untuk bulutangkis. Apa yang akan terjadi dengan bulutangkis Indonesia? Semoga olahraga ini jangan jangan tingal nama, semoga tidak.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Senin, 09 September 2019 16:37:50

    ketika satu pintu tertutup..pintu lain akan terbuka

    pola djarum yang murah meriah dalam promo brand nya -
    dengan pencarian bakat spt itu

    akan dengan senang hati diambil alih oleh sponsor lain

    malah bisa ada beberapa sponsor yang bisa bersinergi

    dan fokus utama tidak lagi pada satu klub
    malah bisa langsung ke tujuan

    PELATNAS yang mengadakan

    iklan murah

    dapat yang diinginkan

    brand Image yang nyebar ke seantero Indonesia bahkan dunia

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : anakblbaru
    Senin, 09 September 2019 16:43:27

    Siapa yang mau keluar duit banyak lihat klub lain selain Djarum dan jaya raya ngos ngos dalam urusan dana dan urusan sponsor. Lihat saja klub macam suryanaga surabay sudah mulai ga kedengaran. Bagaimana kalau seandainya Djarum dan seluruh anak perusahaannya mundur dari bulutangkis. Jangan harap sama pemerintah
    Djarum ga rugi ko paling aja pengeluaran iklan nambah dikit.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : anakblbaru
    Senin, 09 September 2019 16:46:27

    Ada yang hot jor joran sponsor saja dapat atlet susah, apalagi yg sponsor ditutup jalannya makin susah kita dapat atlet berbakat lagi. Semoga Astra group mau sponsor bulutangkis gantiin Djarum.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Senin, 09 September 2019 16:50:07

    Ya liat saja nanti kedepannya

    Apa bener ga ada djarum badminton matisuri?

    Kalau yg adain pelatnas langsung gimana?
    Mencari sponsor dengan cara yg djarum lakukan?

    So

    Wait and see

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : jouando
    Senin, 09 September 2019 17:17:49

    @ngistora, maksudnya itu ada salah satu orang kaya di Indonesia yang coba mau ambil alih jikalau djarum memang sudah tidak lagi mengadakan audisi, ya memang ikut audisi tidak bayar, tapi ada bisnis yang tetap di jalan kan dengan menjual iklan atau sponsor yang ada di belakangnya, mungkin dengan kesuksesan djarum yang selama ini cukup sukses di ajang audisi bulutangkis, ada pengusaha pengusaha lain yang bukan dari pabrik rokok mencoba melihat peluang bisnis nya, dengan mengadakan audisi serupa untuk promosi iklan jualan nya, kira kira seperti itu lah, masih inget kah dengan kasus Anthony Ginting yang akhir akhir ini menurun, usut punya usut factor sponsor pribadi menjadi masalah pada kasus ginting, ginting sudah sempat deal dengan salah satu sponsor tetapi dari pihak pbsi tetap ngotot dengan sponsor dari si pbsi nya sendiri, sempat jadi polemik sampai sampai ginting tidak memakai sponsor mengikuti turnamen, untung untuk kasus ginting sudah ada titik temu, semoga ginting bisa kembali berprestasi seperti pada tahun 2018 yang mampu menjadi juara china super 1000

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : knant
    Senin, 09 September 2019 19:25:07

    Yah tinggal tunggu solusi dari KPAI aja kalo ternyata ada sponsor baru ntah pemerintah ntah swasta ya bagus, tp kalo gak ada ya siap2 aja diserang sana sani,,

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : Runeback
    Senin, 09 September 2019 19:43:17

    Mw liat nanti efek ke pelatnas PBSI nya, di kasih bibit unggul yg dari audisi Djarum aja masih banyak yg jd blangksak di pelatnas, gmn udah gak di suplai bibit yg muncul dari audisi.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Senin, 09 September 2019 21:33:47

    Ya sistem nya diubah
    Pelatnas yang adain audisi tuk mencari bibit unggul

    Bukan club

    Toh club yg diributin ini bibitnya yg emang bagus ttp lebih banyak yg blangsak kok drdpd yg jadi
    Baik saat di club maupun saat di pelatnas

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : QueenElsa
    Selasa, 10 September 2019 06:21:55

    Ya masa pelatnas yg adain audisi, selama ini aja dana megap2, selama ini dana sponsor darimana? Ya dari grupnya djarum. Namanya timnas/pelatnas mana ada adain audisi bibit junior. Dimana2, olahraga apapun ya klub yg adain. Kalau mau pbsi audisi nanti bl sejagad nusantara udunan jadi sponsor ya.

    Lagian coba lihat gambaran lebih besarnya, audisi sih urusan kecil masih ada cara lain buat nyari bibit pemain. Sekarang audisi yg diresein, nanti kedepannya apa? Sirnas? Itu pake nama djarum loh. Sirnas tuh tingkat urgensinya lebih tinggi, ekosistem bulutangkis indonesia. Kalau ada penyelenggara yg bisa gantiin djarum sih monggo dengan senang hati, lah ini belum ada gantinya, masih bergantung, disuruh minggat

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Selasa, 10 September 2019 07:21:19

    Itu Karena dibuat menjadi tergantung sama djarum
    Kalau memang djarum tidak mau lagi

    Akan ada cara lain

    Segitu parahnya kan sampe merasa tanpa djarum badminton matisuri

    Seakan akan memandang sebelah mata thd perusahaan lain yang juga berjasa besar
    Contoh ciputra group

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Selasa, 10 September 2019 07:33:45

    Audisi Djarum Disetop, Bye Bye “Indonesia Raya”

    Pada 1971, diadakan sebuah kejuaraan bulutangkis lokal di kota Kudus, Jawa Tengah. Pertandingan seru. Ada yang kalah. Ada yang menang. Biasa. Namanya juga kejuaraan olahraga.

    Di sebuah sudut stadion, seorang bocah kecil menangis sesenggukan. Hari itu dia kalah bertanding. Lawannya labih tangguh. Budi Hartono, seorang petinggi Djarum, perusahaan yang berbasis di Kudus, melihat bocah kecil itu. Didekati. Lalu si bocah dinasihati agar tidak putus asa.

    Budi menawarkan bocah kurus itu masuk klub bukutangkis yang dipimpinnya. Perjalanan panjang latihan yang keras, keseriusan menggapai prestasi, keringat dan tenaga akhirnya membuahkan hasil. Indonesia mengenal bocah kurus itu bernama Liem Swie King.

    Lelaki itulah yang menggantikan takhta Rudi Hartono dalam ajang bulutangkis dunia. Dia menggondol berbagai piala kejuaraan. Gaya smash-nya yang menukik, bahkan diistilahkan dengan ‘King Smash’.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Selasa, 10 September 2019 07:34:16

    Baru beberapa hari lalu Indonesia kembali dibuat bangga dengan kemenangan pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam ajang kejuaraan dunia bulutangkis. Ahsan dan Hendra selama ini memang dibina PB Djarum. Mereka mengalahkan ganda dari Jepang, Takuro Hoki dan Yugo. Lagu Indonesia Raya berkumandang di Swiss.

    Di dunia bulutangkis, lagu Indonesia Raya menjadi langganan dikumandangkan. Atlet-atlet kita merajai ajang dunia. Ketika kita bicara bulutangkis, ada perasaan bangga. Di dunia itulah, salah satunya, wajah Indonesia terukir dengan manis.

    Sebagian atlet itu adalah jebolan PB Djarum. Sebut saja Alan Budikusuma, Owi-Butet, Hariyanto Arbi, Kevin Sanjaya, Liliana Nasir atau Tantowi Ahmad, yang semuanya pernah digodok disana.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Selasa, 10 September 2019 07:34:44

    Meraih prestasi memang bukan perkara sekali jadi. Diperlukan pembinaan serius. Apalagi bagi seorang olahragawan. Sebab, usia 30 saja bagi dunia olahraga sudah bisa dianggap senior. Pembinaan harus dilakukan sejak kecil. Sejak usia dini. Itu kalau kita mau mencetak Liem Swie King baru. Atau jika kita tetap ingin mendengar lagu Indonesia Raya sering dikumandangkan di arena internasional.

    Bukan hanya bulutangkis. Hampir semua cabang olahraga melakukan pembinaan atlet sejak usia dini. Lionel Messi atau Neymar juga digojlok sejak masih usia SD. Dengan gojlokan serius jadilah mereka bintang seperti sekarang. Kalau mereka baru latihan bola di usia 16 tahun, paling banter jadi pemain tarkam, antar kampung.

    Artinya, kalau membina orang yang sudah tua bangka, tulangnya sudah alot. Jangan mimpi bisa jadi atlet hebat.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Selasa, 10 September 2019 07:35:12

    Karena itu, aneh tanggapan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mengatakan bahwa audisi bulutangkis Djarum dianggap sebagai eksploitasi anak. Bahkan, katanya, logo Djarum di kaos audisi sebagai iklan terselubung. Lha, memang namanya PB Djarum adacsejak 50 tahun lalu. Jadi, kalau kaos itu ada logo Djarum, ya wajar.

    Lagian ngapain juga susah-susah Djarum beriklan terselubung. Wong, iklan terang-terangan saja boleh, kok. PB Djarum itu didirikan sejak 50 tahun lalu. Telah menghasilkan puluhan atlet berbakat. Bahkan sebelum bisnisnya menggurita seperti sekarang.

    Kita setuju saja anak harus dilindungi dari segala jenis eksploitasi. Tapi, juga jangan berlebihan dan nyari-nyari alasan yang aneh. Jangan juga beranggapan menggelar audisi atau lomba bagian dari eksploitasi anak. Itu berlebihan.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Selasa, 10 September 2019 07:35:42

    Djarum memang perusahaan rokok. Tapi, saya yakin, bahkan untuk anak didiknya di PB Djarum, pelatih akan memaki siswanya apabila kedapatan merokok. Audisi bulutangkis itu hanyalah cara mencari bakat atlet untuk mengharumkan nama bangsa. Jika yang melaksanakan PB Djarum, ya wajar saja kaosnya gambar PB Djarum. Masak gambar wajah Rhoma Irama. Itu mah, audisi dangdut.

    Harus dibedakan mana eksploitasi dan mana proses pendidikan pada anak agar mentalnya kuat menghadapi persaingan. Dalam audisi ada yang lolos dan ada yang gagal itu biasa. Wong untuk masuk sekolah saja ada tesnya.

    Jadi, ketika KPAI memprotes audisi bulutangkis PB Djarum dan mendesak untuk dihentikan, itu sama saja mereka ingin mengatakan jangan didik anak-anak kita punya prestasi di dunia bulutangkis.

    Artinya, di masa depan, kita harus siap lagu Indonesia Raya tidak lagi berkumandang seperti yang kita saksikan semalam di Swiss, ketika Hendra-Ahsan menggondol medali emas.

    Dan bocah kurus seperti Liem Swie King harus kembali nangis di pojokan stadion. Karena ulah KPAI, kita harus kehilangan banyak Liem Swie King baru di layar televisi. Kita juga akan banyak kehilangan momen lagu Indonesia Raya diputar di ajang internasional. (Edo Kuntadhi)

    Sumber: https://geotimes.co.id/komentar/audisi-djarum-disetop-bye-bye-indonesia-raya/

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : QueenElsa
    Selasa, 10 September 2019 08:32:33

    @dennu98 ya memang faktanya demikian, faktanya bergantung. Krna apa? Karna yg konsisten loyal dan royal ya djarum. Kan bukannya ngga pernah sama sekali disponsorin perusahaan lain, tapi kmn sekarang? Indofood? Cocacola?

    Ciputra ya? Itu kemaren rudy hartono ketua jaya raya jg angkat bicara, beliau bilang yg kaya banyak duit banyak, tapi yg peduli dan konsen bulutangkis? Bahkan dia ngakuin jg dana jaya raya ngga sebesar djarum

    Gw sih yakin ya bl bukan mentingin harus perusahaan tertentu, mau siapa aja yg penting beneran serius dan bisa bantu majuin bulutangkis. Sekarang cuma pada bisa bilang pasti ada yg bisa gantiin djarum, tapi mana? Siapa?

    Dan lo lucu bgt ngebandingin kontribusinya djarum sama iklan mereka. Kalo djarum mau (dan regulasinya bisa)1 koran full isinya iklan mereka, jalanan dari ujung ke ujung papan billboard isinya iklan mereka, tv dari jam 5 pagi sampe jam 12 malem isi iklan mereka jg bisa. Memang yg dilakuin djarum cuma sekedar masang brand di kaos doang apa? Puluhan tahun bina bibit atlet yg belum tentu semuanya bisa sukses jg gw yakin banyakan ruginya. Lucu bgt komentar begini bisa dateng dari seorang bl

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Selasa, 10 September 2019 08:49:25

    Ya makanya karena bergantung banget jadinya ya sangat dirasa merugikan

    Coba dibuat tidak bergantung
    Agak melenceng dikit
    Misal kasus sponsor ada fleksibel tuk pemain pemain yang dilirik sponsor secara perorangan
    Asal pbsi juga dilibatkan untuk mendapat profit margin spt apa

    Perusahan perusahaan yang banyak masang iklan di tv dilibatkan tuk ikut berperan serta agar ketergantungan Yang sangat sangat tinggi tidak terasa spt monopoli satu perusahaan

    Banyak hal yang bisa dijadikan solusi

    Djarum jadi blibli
    Spt diawal dah gw bilang

    Sama aja toh?djarum juga


    Aneh malah kalau ketergantungan dianggap jadi keharusan

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : QueenElsa
    Selasa, 10 September 2019 08:54:16

    Lah pbsi mah pasti terbuka dan nyari perusahaan lain keleus, koh roedyanto aja pernah curcol susah banget ngajakin suatu perusahaan maskapai buat jadi sponsor, itu baru satu contoh doang ye

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Selasa, 10 September 2019 08:59:31

    Makanya liat nanti aja

    Djarum mau ga jadi sponsor kalau pake nama lain

    Kalau ga mau dan tetap harus pake nama djarum

    Itu artinya kan kepentingan brand rokok

    Kepentingan iklan murah meriah

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : IKRA4433
    Selasa, 10 September 2019 09:46:08

    Seharusnya balik dulu ke pengertian kata EKSPLOITASI itu apa??
    Apakah dalam audisi ini ada pemaksaan terhadap anak2? Adakah unsur pemaksaan dari pihak Djarum terhadapa anak2 untuk mengkampanyekan brand Djarum? Terutama yg menyangkut rokoknya??
    Ya karena dari dulu clubnya namanya PB Djarum,karena dananya bagian dari CSR PT.DJARUM..
    Selama tidak ada gambar atau simbol yg mengarahkan langsung ke wujud rokok,menurut saya sah2 aja sih pakai nama PB.Djarum..yg ngadain audisi pst ada keinginan meraih keuntungan ya dari audisi ini keuntungan brand mereka terkenal,.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Selasa, 10 September 2019 10:46:21

    Hapuskan Olahraga, Budayakan Merokok

    Adakah olahragawan sukses yang merokok? Atau adakah orang yang suka olahraga sekaligus perokok berat? Kayaknya gak ada. Artinya kalau mau mengurangi populasi perokok, salah satu caranya, budayakan olahraga.

    Bagaimana cara budayakan olahraga, bikin event olahraga besar yang melibatkan banyak orang. Khususnya anak-anak. Agar mereka menjauhi rokok.

    Tapi bagaimana jika yang membuat event itu justru perusahaan yang berafiliasi dengan pabrik rokok? Itulah, kerennya industri rokok.

    Di bungkus rokok, sudah ada peringatan dengan gambar menyeramkan. Kata-katanya kasar. Tapi para perokok gak juga berhenti membeli. Piye?

    Sebab yang menyebabkan orang merokok adalah lingkungan. Merokok adalah kebiasaan. Tanpa iklan pun, orang akan tetap saja merokok. Bahkan dengan iklan buruk sekali pun –seperti dalam gambar bungkus rokok–gak ngaruh bagi mereka.

    Untuk memerangi rokok, tidak ada jalan lain selain dengan pendekatan kebiasaan. Bukan dengan koar-koar. Kebiasaan berolahraga salah satunya.

    Tapi apakah di dunia ini hanya rokok yang berbahaya? Asapnya merusak tubuh? Oh, gak juga. Asap kendaraan juga bahaya. Asap pabrik juga bahaya. Buktinya Jakarta jadi kota dengan udara terburuk. Tapi gak ada batasan iklan untuk jualan mobil dan motor.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Selasa, 10 September 2019 10:48:00

    Bagi anak-anak, yang berbahaya juga makanan ber-SMG tinggi. Zat pewarna. Racikan kimiawi menyedap rasa dalam berbagai snack dan mie instans. Jenis zat ini sama adiktifnya dengan nikotin. Sama-sama menganggu kesehatan.

    Bedanya dalam nikotin banyak juga manfaatnya bagi tubuh. Banyak pabrik farmasi memanfaatkan nikotin untuk pengobatan. Termasuk untuk menghentikan kebiasaan merokok.

    “Tembakau melancarkan pencernaan, meringankan encok, sakit gigi, mencegah infeksi melalui bau-bauan. Tembakau menghangatkan yang kedinginan, sekaligus menyejukkan mereka yang berkeringat. Tembakau juga bisa dijadikan asap untuk penyakit tuberkolusis, diuapkan untuk sakit rematik dan semua penyakit hawa dingin dan lembab.” (John Joseslyn 1675, dikutip C.A. Weslager, Magic Medicines of the Indians, 1974)

    Sejak 1988 terbit laporan Surgeon General AS untuk pertama kalinya menyatakan bahwa nikotin adalah zat yang menyebabkan kecanduan, mendorong kebiasaan (habituating) dan ketagihan (addiction).

    Karena itu perlu ditangani dengan terapi. Sejak saat itu kampanye anti tembakau meluas di AS. Disambut hadirnya produk farmasi untuk berhenti merokok.

    Sebut saja Johnson & Johnson, GlaxoSmithKline, Pharmacia & Upjohn, Advanced Tobacco Products, Inc, Hoechst Marion Roussel, Novartis, dan Pfizer. Mereka mendukung kampanye anti rokok sambil mendulang uang milyaran dolar.

    Semua produk mereka berbasis nikotin. Ada yang berbentuk obat, koyo, atau permen karet. Sebab nikotin memang punya efek terapi bagi tubuh.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Selasa, 10 September 2019 10:48:39

    Pada akhir 2000, penjualan obat ‘berhenti merokok’ berbasis nikotin di Amerika mencapai US$ 700 juta. Tidak termasuk penjualan Zyban obat berhenti merokok non nikotin. Belum lagi di luar AS. Agar penjualannya laku, disasarlah pasar-pasar perokok seperti di Asia termasuk Indonesia.

    Kampanye antirokok digalakkan. Dana marketing dikerahkan. Dampaknya pendapatan industri farmasi meningkat terus. Jangan kaget kalau Yayasan Lentera Anak dan KPAI juga dapat kucuran dana dari Blommberg untuk memerangi semua unsur rokok.

    Bahkan event olahraga seperti audisi bulutangkis Djarum –yang justru sebagai kegiatan paling efektif mengurangi kebiasaan merokok–ikut diperangi. Tujuannya bukan untuk mengurangi orang terpapar rokok. Sebab event olahraga justru berdampak orang menjauhi rokok. Tetapi agar diskursus soal bahaya merokok meluas. Agar industri farmasi dunia di belakangnya bisa menangguk untung.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Selasa, 10 September 2019 10:49:24

    Begini. Salah satu produk grup Djarum memang rokok. Tetapi event olahraga justru kampanye paling efektif untuk menjauhi rokok. Protes pada audisi bulu tangkis Djarum, bukan bertujuan untuk menghindari anak terpapar rokok. Tapi lebih sebagai efek kampanye bahaya merokok. Sekaligus iklan buat industri farmasi.

    Dan ketika kehebohan melanda publik karena penghentian audisi bulu tangkis, justru itulah letak keberhasilan program yang diinisiasi Blommberg. Kehobohan itu yang dicari. Soal prestasi bulu tangkis, tidak termasuk dalam agenda mereka.

    Sebetulnya wajar PB Djarummenghentikan aktivitasnya. Buat apa buang-buang duit membangun prestasi bangsa tapi justru malah dituding mengeksploitasi anak.  Wong, eventnya saja sudah paradoks dengan produk rokoknya. Artinya Djarum menggelar event olahraga justru sebagai bagian dari kampanye anti rokok. Anak-anak menggemar olahraga otomatis mereka menjauhi rokok. Artinya Djarum keluar duit ratusan miliar untuk ‘membunuh’ produknya sendiri.

    Saya amat yakin, dari event audisi bulu tangkis itu lebih banyak anak yang dijauhi dari rokok. Bisa disurvei kepada para peserta yang saban tahun meningkat. Apakah setelah itu mereka jadi giat merokok atau malah menjauhi rokok karena bermimpi jadi atlet?

    Yang patut dipertanyakan justru KPAI dan Lentera Anak. Seberapa banyak anak-anak yang dijauhi dari rokok akibat program yang mereka hela.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : blidot
    Selasa, 10 September 2019 10:49:58

    Beginilah kalau orang hanya melihat bungkusnya saja. Mereka mengira anak yang memakai kaos berlogo Djarum, itu sudah mirip dengan bungkus rokok. Nah, soal kemasan itulah yang dihebohkan. Sebab memang tujuannya hanya memerangi kemasan.

    Djarum mah, nyantai. Mau nyumbang untuk pembinaan atlet dipersulit, ya sudah. Duitnya bisa buat yang lain. Atau dialihkan untuk program iklan rokok secara terang-terangan. Toh, gak dilarang. Kan, asyik. Menambah kocek mereka.

    Yang bodoh ya, bangsa ini. Atau lebih tepatnya lembaga-lembaga norak itu. Yang sibuk dengan agenda kepentingan orang lain ketimbang prestasi bangsanya sendiri. (Edo Kuntadhi)

    Sumber:
    https://geotimes.co.id/komentar/hapuskan-olahraga-budayakan-merokok/

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : sorasora
    Selasa, 10 September 2019 10:52:17

    Saya penasaran...

    Bukannya PB yang mengadakan audisi dan memberikan beasiswa itu ga cuman PB Djarum saja? Kok media mengesankan bahwa cuman Djarum yang ngasih beasiswa dan audisi?

    Memang Audisi Djarum ada di daerah2,tapi rata2 juga di Pulau Jawa saja. Tahun ini Audisi Djarum di 4 daerah,sedangkan audisi Jaya Raya ada di 3 daerah,1 di luar pulau Jawa.

    Lagian,jumlah beasiswa yang diberikan Djarum itu kan sama saja dengan jumlah beasiswa yang diberikan Jaya Raya,atau Mutiara,atau Musica,dll? Rata2 yang diterima masuk ada 20-an.

    Hanya saja,audisi PB-PB lain ga pake iklan atau masuk media. Yang masuk media itu cuman PB Djarum saja,diliput TV segala.

    Kemarin audisi Jaya Raya di Solo rame yang dateng,tapi ga ada media.

    Saya jujur saya mendukung brand Djarum dihilangkan dari audisi PB Djarum,tapi saya tidak mendukung nama PB Djarum atau nama audisinya diganti. Soalnya PB Djarum itu kan nama legendaris juga.

    Itu sama saja dengan menghilangkan sejarah.

    Walaupun harus diakui,Jaya Raya menelurkan (sedikit) lebih banyak atlit juara internasional kan?

    Entah kenapa,isu ini mengesankan malah mengecilkan dan melupakan input dari PB-PB lain seperti Jaya Raya,mutiara,Musica, Surya Naga, Tangkas, dll.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : IKRA4433
    Selasa, 10 September 2019 10:55:09

    Menurut saya KPAI agak salah target siih..
    Masalahnya UU dan peraturannya belum tegas soal pembatasan dan penjualan rokok dimasyarakat..harusnya menyasar pemerintah dulu baru deh urusin asosiasi yg berafiliasi dengan rokok..tapi pemerintah sebagian APBNnya dibiayai dari cukai rokok..gimana dong?? Serba salah kan..

    Intinya merubah kebiasaan dan pendekatan pola budaya dulu..ajarin tuh bapak2 guru supaya tidak merokok didepan murid/siswa..bahkan msh adalah bapak guru yg mengajar sambil merokok dulu disekolahan saya..
    Terus budaya kita ya dulu dikampung,Bapak kita menyuruh anaknya beliin rokok di warung..
    Jadi hal2 seperti ini dulu yg KPAI seharusnya dibenahin,.yg dari dasar dulu..jgn lgs menyoroti audisi yg memang secara substansi ada manfaat dan kegunaannya walaupun ada afiliasi dan pendanaan dari perusahaan rokok..

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : jouando
    Selasa, 10 September 2019 11:04:03

    Gimana ya, namanya juga sumber dana nya dari djarum, masa iya dia ga pake nama djarum, aya aya wae, emang ada yang gratisan ya,, ya kalau memang di bilang monopoli, ya ayo dong berlomba untuk menjadi sponsorship, paling ga ya buat audisi di pb masing masing, pb jaya raya, pb tangkas, pb cardinal Mutiara, pb sgs bandung, pb suryanaga dan pb pb yang udah punya nama buat audisi dengan skala nasional, kalau memang mampu menciptakan bibit bibit khan oke banget jadi nanti pas sudah setengah matang bisa di rekrut di pelatnas, pleaseee, jangan recokin apa yang ga seharus nya di recokin, toh kalau emang itu berhadapan dengan perpu perpu itu tahun 2014, sekarang sudah 2019 dan selama ini ga ada masalah,

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Selasa, 10 September 2019 14:17:21

    Nice view sora sora

    Intinya yang diributin djarum ya karena dari namanya

    Dengan berita yang dibuat hype (promo murah)saat ngadain audisi

    Lantas ada yang menentang (sadar bahaya rokok dan ada peraturan/UU nya-sampai iklan pun harus diatas jam 9malam)

    Dan sekarang baru nyadar seharunya jangan pakai nama/merk dari rokok

    Lantas jadi makin seru dibahas
    News baik atau jelek ya ga masalah toh selama ini rokok kan emang dibilang (beneran) merusak kesehatan.tapi ttp saja promo malam malam dan promo pagi siang sore dengan cara BTL

    News yang jadi trending topic gini malah mengesampingkan usaha klub lain yang juga kerja keras mencari bakat hebat

    The only one hero is djarum

    U got it dude



  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Selasa, 10 September 2019 14:20:43

    Sekali lagi

    Kalau djarum emang beneran niat membentuk para juara dengan tulus

    Bisa legowo ganti nama jadi audisi blibli

    Atau selain nama yg berkonotasi ke rokok


    Itu kalau djarum sudi...

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : IKRA4433
    Selasa, 10 September 2019 14:42:17

    Setahuku dari info media,.Djarum sudah mengusulkan ganti nama audisinya tidak pake embel2 Djarum..tapi tetap ditolak karena KPAI tidak mau ada pendanaan/afiliasi yg berkaitan dengan perusahaan rokok di dunia olahraga/rekruitmen badminton.. jadi intinya sepertinya ada misi atau kepentingan lain kalau Djarum grup/company terkenal atau naik pamor melalui audisi atau pembibitan atlet bulutangkis..

    Sebaiknya KPAI selaku pihak yg mengangkat isu ini,.punya solusi atau punya sponsorship yg bisa menggantikan DJARUM Foundation..jgn hanya berusaha melenyapkan tetapi tidak ada solusi nyata,.akhirnya akan jadi sasaran tembak aja..

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : Johantjun
    Selasa, 10 September 2019 17:33:32

    Kesel bgt sama KPAI yg rese sok-sokan kasih tuduhan eksploitasi anak segala!! Prestasinya apa sih KPAI itu?

    Kalo Djarum sih jelas yah anak didiknya sudah banyak yg mengharumkan nama bangsa.. dari jaman Lim swie king ampe Owi/Butet yg persembahkan emas olimpiade..

    Kalo Djarum kasih logo di kaos peserta audisi ya wajarlah sbg imbal balik buat sponsor perusahaan mereka..

    Kalo bener Djarum berhenti sponsori bulutangkis, tinggal tunggu saja bulutangkis indonesia makin megap-megap kekurangan dana!

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Selasa, 10 September 2019 20:21:04

    Jika memang apapun bentuknya kalau itu dari grup djarum ditolak KPAI
    Baru deh ketauan makin ada kepentingan pihak lain.
    Masih dimaklumi jika keukeuh pakai nama yg ada djarumnya ditolak


    Namun jika blibli yang dipakai
    Rasa rasanya tidak akan ada keberatan sama sekali dari pihak manapun (organisasi olahraga).

    Terlalu kompleks sih urusan dengan tembakau
    Dilarang mgerokok tapi diperlukan pemerintah uangnya
    Penghasilan pabrik rokok kalau dihitung perhari saja sudah bikin geleng geleng kepala.saking banyaknya tuh duit
    Ga usah rokok.- 1 produk makanan saja bisa 1 trilyun perbulan income nya.

    Sama seperti polusi kendaraan jelas jelas merusak udara jakarta
    Tapi sama sekali tidak ada pembatasan dalam pembelian kendaraan

    Sebenernya mencari sppnsor susah susah gampang
    Pendekatan yang reasonable thd pengusaha makan minuman yg massive juga bisa membujuk mereka tuk jadi sponsor.
    Karena semua produk perlu melakuan kegiatan beriklan.ga usah agency membujuk saja mereka sdh sediain budget yang gede banget tuk pasang iklan yang banyak orang akan skip jika lagi lihat/denger/baca acara kesukaan.tinggal agency nya yang harus bisa memberi bukti bahwa iklan yang dipasang untuk mereka bener bener mengangkat/meningkatkan penjualan produk

    Audisi spt djarum malah paling bikin yang datang aware karena efek promo yang lebih besar (pengunjung maupun yang lewat venue acara) dengan biaya yang murah( mendatangkan awak media cetak/radio/online berapa puluh juga ga sampe 25 juta dah masuk tuh acara di media.agak mahalan di tv tapi ttp lebih murah drpd pasang iklan di acara prime time 10xspot iklan haha )serta semua yang datang tanpa sadar melihat terus menerus logo atau gambar brand tsb saat audisi..karena spt gw info sebelumnya
    Pemasangan iklan di media tuk yang budget ga gede aja bisa milyaran perbulan
    Apalagi model macam Dari Unilever PnG.GF.Indofood.dll dsb



  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : anakblbaru
    Rabu, 11 September 2019 13:08:31

    https://bola.kompas.com/read/2019/09/11/07000068/duduk-perkara-audisi-pb-djarum coba baca artikel ini. Yayasan Djarum dan Pt. Djarum adalah entitas yang berbeda. Satu didaftarkan sebagai Yayasan dan satu lagi sebagai Perseroan terbatas. Kalo KPAI berani coba bawa ke ranah hukum, lihat siapa yang menang. Berani ga ?

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Rabu, 11 September 2019 16:16:37

    Lalu dengan alasan yang sama - entitas yg berbeda-akan muncul

    Dji sam soe
    Bentoel
    Dunhill
    Marlboro
    Serta merek rokok lain
    Plus lalu merk minuman keras
    Lalu merk lain yg tidak seharusnya dipakai sebagai promosi terselubung

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : anakblbaru
    Rabu, 11 September 2019 20:35:52

    Berani ga Kpai bawa ke ranah hukum....
    Inikan kegiatan CSR mau tidak mau bawah nama yayasan
    Kpai menyarankan cari sponsor lain mereka lupa PB.Djarum dan Yayasan Djarum disini adalah penyelenggara audisi.
    PD.Djarum udah stop audisi
    Kita menunggu jalan keluar dari pemerintah, Kemenpora, PBSi dan KPAI.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : anakblbaru
    Kamis, 12 September 2019 21:31:41

    Masalah udah beres sementara....
    Tapi gara gara KPAI geger se Indonesia
    Hasil akhirnya sebagian anak Indonesia yang belum tahu bahwa Djarum itu produk rokok akhirnya tahu.
    Djarum iklan rokok gratis 24 jam selama beberapa hari ini
    baik di media sosial dan Televisi tanpa bayar.

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : dennu98
    Jumat, 13 September 2019 04:58:03

    Menurut kamu yang menang siapa anakblbaru?
    Pencopotan nama berhasil atau engga?

    Meski iklan gratis malah anak kecil(semua org) jadi nyadar kan kalau itu brand rokok
    Iklan gratis juga kan bahwa harus dicopot namanya karena merokok emang berbahaya?

    Satu paket iklannya
    Iklan rokok
    Dan bahaya merokok

    Lalu namanya harus dihilangkan
    Nama brand rokok..agar jalan terus audisi nya

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Oleh : anakblbaru
    Jumat, 13 September 2019 11:37:29

    Djarum ga menang, KPAI ga menang. Walaupun promosi Djarum luar biasa kalau seorang bapak atau ibu dirumah ga merokok depan anaknya, seorang pak guru dan ibu guru ga merokok di sekolah, walaupun mereka tahu Djarum itu rokok mereka tidak akan merokok karena tidak ada yang dicontoh.
    Kita ga tahu apa respon yang nonton sadar bahaya atau pengen coba ?

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Selasa, 08 Oktober 2019 13:50:55

    Biar saja mereka melarang, tapi saya ingin daftarkan anak saya ini gimana caranya ? mohon diresponya... anak saya perempuan umur 16 tahun

  • Re: Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
    Selasa, 08 Oktober 2019 13:51:51

    Biar saja mereka melarang, tapi saya ingin daftarkan anak saya ini gimana caranya ? mohon diresponya... anak saya perempuan umur 16 tahun

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





DANISA Denmark Open 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Website
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru