Forum > Atlet Bulutangkis

Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh

Selasa, 12 Mei 2020 11:53:28
1566 klik -- 14 respon
Oleh : blidot
Versi cetak

Di tengah sepinya ajang bulutangkis dunia akibat pandemi Corona (Covid-19). Kabar heboh dibuat sang legenda bulutangkis Taufik Hidayat. Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini bicara blak-blakkan di chanel Youtube Deddy Corbuzier hari Senin (11 Mei) kemarin.

Dan obrolan ini pun menjadi trending topik di media sosial.

Tak bisa disangkal, walau Taufik telah lama pensiun dari karirnya sebagai atlet bulutangkis. Namun, gerak langkahnya masih menjadi magnit yang menarik untuk diikuti.

Saat thread ini kami posting video obrolan Taufik dengan Deddy telah mencapai 1,385,727 views.

Yang penasaran, silakan simak obrolan panas Taufik Hidayat dengan Deddy Corbuzier yang berlangsung selama satu jam lebih tujuh menit. Berikut link youtubenya,

https://youtu.be/NyWLU2L4oGo

Salam bulutangkis. #StayAtHome

Respon

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : blidot
    Selasa, 12 Mei 2020 11:54:01

    Pengakuan Taufik di podcast Deddy tersebut pun menarik perhatian netizen untuk berkomentar. Banyak dari mereka yang memuji keberanian Taufik untuk mengungkap kondisi Kemenpora. Nama Taufik Hidayat pun tercatat masuk trending topik di Twitter.

    ''Wah gila sih, langsung speechless ngedengerin podcast DC & Taufik Hidayat. Bener2 busuk ya itu sistem lingkaran setan. Pantes indonesia gini2 aja,'' ujar netter. ''Miris bgt ya politik indonesia, ga di kasih hak buat berakal sehat,'' tambah netter. ''Ditunggu yang lain yang berani buka - bukaan seperti Taufik Hidayat,'' sahut netter lain.

    ''Taufik Hidayat kalo nyindir suka bener,'' puji netter. ''Gila sih podcast om dedy kolabs sama taufik hidayat, separah ini negeri kita, ini baru dari satu bidang pa kabar yang lain,'' imbuh netter. ''Yok angkat beritanya biar indonesia bebas dari korupsi. Taufik hidayat udah berani speak up nih, tolong KPK bergerak cepat,'' seru lainnya.

    Sumber:

    https://wowkeren.com/berita/tampil/00310329.htm

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : blidot
    Selasa, 12 Mei 2020 11:55:02

    Soal Komentar Pedas Taufik Hidayat, Sekjen PBSI Telah Lapor ke Wiranto

    Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat berkomentar sangat pedas kepada dua institusi olahraga nasional.

    Yakni Kementerian Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Hal itu diungkapkan Taufik di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Senin (11/5).

    Dalam obrolan dengan Deddy tersebut, peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu mengungkapkan bahwa setengah gedung Kemenpora harus dibongkar. “Tikusnya banyak banget,” kata Taufik. “Siapapun menterinya, kalau nggak diganti setengah gedung, olahraga akan tetap seperti itu,” tambahnya.

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : blidot
    Selasa, 12 Mei 2020 11:55:37

    Taufik berkomentar saat ditanya tentang peran dia dalam dugaan penerimaan gratifikasi yang menjerat mantan Menpora Imam Nahrawi.

    Peran Taufik pada kasus korupsi Nahrawi, untuk kali pertama terungkap dalam sidang dakwaan eks asisten pribadi Nahrawi, Miftahul Ulum di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta (9/5).

    Dalam kasus itu, Taufik menjadi perantara dalam penyerahan uang gratifikasi senilai Rp 1 miliar kepada Nahrawi. “Gue akui gue salah. Tapi gue nggak berpikir panjang saat dimintain tolong. Cuma sekali itu (menyerahkannya, Red),” kata Taufik.

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : blidot
    Selasa, 12 Mei 2020 11:56:10

    Taufik sendiri mengaku tidak menyangka itu adalah uang suap. Namun yang jelas, Taufik pernah menyerahkan bungkusan plastik berwarna hitam kepada Ulum di garasi rumahnya.

    Dalam perkara ini, Nahrawi didakwa telah menerima uang suap sebesar Rp 11,5 miliar untuk mempercepat proses persetujuan dan pencairan bantuan dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

    Suap itu diduga berasal dari Ending Fuad Hamidy selaku Sekretaris Jenderal KONI dan Bendahara Umum KONI Johnny E Awuy.

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : blidot
    Selasa, 12 Mei 2020 11:57:04

    Selain mengkritik Kemenpora yang penuh dengan ‘tikus’, Taufik juga menilai kalau sebenarnya organisasi bulu tangkis Indonesia begitu kusut.

    “Gue masuk ke PBSI saja, mereka takut. Gue orang bulu tangkis juga loh. Gue nggak diterima di sana. Banyak yang takut gue ada di situ (PBSI, Red). Makanya bagaimana caranya gue dimatiin, nggak bisa gerak. Kamu kira di PBSI itu semua tahu tentang bulu tangkis?” ujar Taufik kepada Deddy.

    “Bingung nggak? Awalnya, sebelum mereka jadi pengurus di sana, mereka bisa-bisanya minta ketemu gue setiap hari, minta masukan. Begitu masuk jadi pengurus, gue ditendang. Bangs*t juga ini orang,” tambahnya lantas tertawa.

    Namun, Taufik tidak menyebut siapa orang yang dia maksud.

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : blidot
    Selasa, 12 Mei 2020 11:59:40

    Menanggapi komentar Taufik, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengungkapkan bahwa kritikan adalah hal yang sudah biasa. Namun, untuk kali ini, Budiharto mengaku tidak memiliki kewenangan untuk menjawabnya. Sebab kritikan tersebut mengarah ke instansi. Bukan semata prestasi atlet.

    “Biarin saja Mas, nggak perlu ditanggapi, kami nunggu dari pak ketua (Ketum PBSI Wiranto) saja. Kami sudah laporkan juga ke beliau perihal masalah tersebut. Itu kan masalah institusi. Nanti dia (Taufik Hidayat) mau masuk ke mana, pak ketua yang menentukan,” jelas Budiharto ketika dikonfirmasi JawaPos.com.

    Pada awal kepengurusan Wiranto, Desember 2016, Taufik juga masuk dalam struktur. Dia menjadi staf ahli bidang pembinaan dan prestasi bersama pemain-pelatih legendaris Christian Hadinata.

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : blidot
    Selasa, 12 Mei 2020 12:00:10

    Menyikapi hal itu, Budiharto menyerahkan semuanya kepada Wiranto. “Untuk itu, urusannya ketua yang mengatur. Nanti kalau ada kabar selanjutnya, kami beritahukan lagi,” katanya.


    Setelah pensiun sebagai atlet bulu tangkis pada Juli 2013, Taufik sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017. Dia juga menjadi Staf Khusus di Kemenpora pada 2017-2018.

    Taufik yang sekarang berusia 38 tahun adalah salah seorang tunggal putra terbaik dalam sejarah Indonesia. Selain meraih emas Olimpiade Athena 2004, dia juga menjadi juara dunia 2005.

    Pada 2000 ketika masih berusia 19 tahun, Taufik untuk kali pertama mencapai ranking satu dunia.

    Sumber:
    https://www.jawapos.com/sports/11/05/2020/soal-komentar-pedas-taufik-hidayat-sekjen-pbsi-telah-lapor-ke-wiranto/

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : dennu98
    Selasa, 12 Mei 2020 15:05:49

    Nah kan akhirnya TH ga tahan juga

    Berbicara ttg PBSI
    Makanya mayoritas medioker ya pembiaran tuk ga ngerti hanya secuil yg dijadikan juara.
    Tinggal salahin atlet yg sudah dewasa..tau benar apa salah. Gmana mau nyalahin atlet kalau masih longgar tingkat disiplin yg diterapkan. Atlet juga manusia.
    Ya emang.tapi kan status atlet.ada pembeda yg membuat dunia mereka/atlet mau tidak mau mayoritas fokus mengejar prestasi juara.entah itu nantinya jadi jawara di kelas rendah.menengah.dan level top.
    Intinya difokusin tuk juara.yg dari kelas rendah progres ke kelas atasnya...silakan breprestasi semaksimalnya.
    Demikian pula yg kelas atas kalau makin jelek ya turun kelas.bongkar pasang.mix n match wajib baik itu single maupun double yg belum pernah juara/mandeg sampe keliatan kemampuannya dimana dan maksimalnya spt apa.
    Jika mandeg juga.out.ganti muka baru.

    TH ..karena warna gw berbeda..ga jadi dipilih buat pembawa obor Asian Games 2018.
    Juara Asian Games 2x.Juara Olimpiade.ga kepilih.pdhal prestasinya melebih yg lain.

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : morpheus
    Rabu, 13 Mei 2020 11:43:58

    taufik warna politik apa? ikut si biru?
    pas jaman biru sama sekarang prestasi bulutangkis lebih baik mana ya?

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : dennu98
    Jumat, 15 Mei 2020 21:34:20

    Fokus di prestasi atletnya bro..
    Jgn jamannya apa.
    Mau jaman rikiplik.jurassic.middle age kek.
    Ya liat aja prestasi atletnya


  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : yuda_20
    Jumat, 22 Mei 2020 06:27:05

    selalu menarik jika TH kalau berbicara, suka keluar begitu aja, yg kesentil bisa kebakaran janggut :-D

    nonton di chanelnya DC, menurutku gak ada yg hebohlah. DCnya aja pintar ngipas dgn halus, he he he

    rasanya kritik TH soal kemenpora rasanya gak tepatlah, maksudnya waktunya aja. kalolah dia ngasi kritiknya sebelum kejadian, rasanya pas. tapi inikan setelah dia terungkap (TH jg akui dia salah), kesannya ada membela diri.

    rasanya TH cukup ngertilah bgm situasi di kementrian, kan dia punya mertua (duanya bapak dan ibu) yg pernah jd menteri. setidaknya dia dpt masukan bgm kondisi di sebuah kementrian.

    pelajaran berharga, seperti kata TH, siapapun menterinya (di kemenpora) prestasi olahraga gak bisa maju. mungkin menteri yg masuk, bisa terjerumus dgn kondisi di dalam yg tak baik. ya, memang perlu dibersihkan benalunya. :-D

    kita berharap TH tidak tersangkut apa-apa di kasus kemenpora tsb.

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : Runeback
    Jumat, 22 Mei 2020 14:40:27

    Biasa lah gonjang ganjing boroknya PBSI di bongkar menjelang pergantian pengurus, th tuh potensial jadi next Binpres pengurus berikutnya, dulu juga Susy koar2 sebelum jd Binpres pas masih di luar PBSI mah gahar bgt, cma kalo udah masuk bakalan kebawa sistem bobroknya PBSI, kecuali dia berani ngubah sistem PBSI yg ada skrg tuh.

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : dennu98
    Minggu, 24 Mei 2020 18:36:39

    OG 2021
    Peluang ahsan hendra mendapat medali emas makin menipis.demikian pula dgn WD greysia/apriyani. Kecepatan dan daya tahan akan berkurang.perlu latigan ekstra untuk memperkuat defence menjadi lebih kuat dari defence yg sekarang.bermain menyerang akan habis tenaga.

  • Re: Taufik Hidayat Kembali Bikin Heboh
    Oleh : kopipanas
    Rabu, 27 Mei 2020 22:49:31

    pansus
    hak angket

    hihihi

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru