Forum > Populer

Aturan dan etika forum diskusi

Selasa, 25 Maret 2008 11:29:32
3149 klik -- 51 respon
Oleh : admin
Versi cetak

Memperhatikan saan-saran dari para komunitas lainnya kami ingin sedikit lebih menata kembali kategori diskusi yang ada selama ini. Adapun kategori diskusi yang ada selama ini sangatlah sederhana dan ternyata belum menjawab kebutuhan bulutangkismania yang ada. Untuk hal tersebut kami telah mencoba menambah kategori baru dan membuang beberapa kategori yang tidak relevan dengan dunia para bulutangkismania. Walau begitu jika masih ada kategori yang belum terakomodasi silahkan info kami demi kenyamanan kita bersama.

Untuk mencapai kenyamanan tersebut tentunya juga kami berharap partisipasi dari para bulutangkismania sekalian. Kami mencoba membuat aturan atau etika main yang sederhana yaitu sbb :

  1. Jangan gunakan huruf besar untuk seluruh kata-kata pada judul topik atau isi diskusi. Tetapi huruf besar hanya pada awal kalimat atau huruf yang hanya perlu huruf besar saja.

  2. Gunakan spasi untuk setiap kata.

  3. Sebaiknya Judul obrolan untuk satu topik diskusi baru dan jangan membuat judul obrolan baru pada kolom respon.
  4. Pilih kategori yang tersedia untuk judul obrolan atau diskusi.
  5. Hindari judul obrolan seperti ’’u/ Si polan’’, tetapi gunakan judul obrolan sesuai topik diskusi. Begitu juga dengan respon hindarilah penggunaan ’’u/ Si polan’’.

  6. Bagi komunitas bulutangkismania yang ingin menawarkan produk atau jasa telah kami sediakan kategori khusus yaitu ’’Info Jual, Beli & Sewa.

  7. Topik diskusi tidak menyinggung hal-hal yang berbau ’’SARA’’.
Demikian kami sampaikan dan kiranya kita sepakat untuk hal ini demi kenyamanan serta kemudahan teman-teman sekalian di dalam meramaikan forum diskusi yang ada. Tanpa partisipasi dari teman-teman bulutangkismania sekalian tentunya kami tidak berarti apa-apa. Terima kasih dari kami.

Respon

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Selasa, 25 Maret 2008 11:39:39

    Bung Sifu,
    terima kasih kami buat Anda pribadi atas partisipasi Anda selama ini meramaikan forum diskusi pada portal bulutangkis. Beberapa email yang masuk kepada kami menanyakan perihal dunia bulutangkis dan pernak-perniknya kami sarankan untuk join di forum ini.

    Melihat ramainya dan antusias yang ada di forum ini kami telah membuat kategori baru serta membuang kategori yang tidak relevan. Juga barusan saya poating sedikit aturan dan etika kita bermain di forum ini.

    Kami berharap masukan dari bung Sifu. Mungkin juga dari rekan-rekan lain yang aktif dalam forum diskusi. Salam.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Selasa, 25 Maret 2008 12:04:02

    Mas Rokeau,
    kalau gak keberatan kami berharap untuk satu posting kiranya dapat disesuaikan dengan topik atau judul diskusi yang ada. Hal ini kami harap agar teman-teman lebih mudah mengikuti diskusi yang ada. Atau juga pada saat mereka membongkar arsip diskusi yang ada.

    Juga kepada teman-teman yang aktif di forum ini seperti Jae, Stan, Putuarga, Nurman, BozZio, hansip, Seb, Alfon, Samudra, Alpino, Ossa08, ra, Rhz, Papanya_aliya dan yang lainyanya kami harap partsipasinya. Terima kasih banyak.

  • Aturan, etika forum diskusi
    Oleh : jae
    Selasa, 25 Maret 2008 12:39:25

    setuju om admin, kalo bisa judul jangan panjang2, kan harus diresponnya malas ketiknya. Gimana kalo disingkat saja!

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : sifuyono
    Selasa, 25 Maret 2008 15:28:10

    Mohon maaf sebelumnya, demi ketertiban di web ini, mulai saat ini saya tidak akan menjawab pertanyaan yang:

    1. judul tidak sesuai dgn isi pertanyaan (mis: judul sepatu, isinya tanya raket)

    2. judul tidak pada tempatnya (mis: judul sepatu, tapi ditulis pada topik mengenai raket)

    Semoga anda semua maklum, dan semoga lebih tertata dan enak dilihat, serta gampang bila dicari. Rekan-rekan sekalian yg aktif juga dimohon dukungannya yach...

    Apabila anda hendak bertanya ttg suatu topik yg bukan pada tempatnya, saya sarankan buka aja / tulis obrolan yang baru.

    Sekian dan terima kasih.

    GBU all,
    sifu

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : gratis
    Selasa, 25 Maret 2008 16:26:42

    Saran aja, gimana kalo untuk respon itu ga usah nulis judul lagi, jadi judul dari respon itu otomatis sama spt judul yg direspon tsb.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Selasa, 25 Maret 2008 17:25:25

    akur oom admin ...yg penting tambah ilmu tentang bulutangkis... terima kasih..

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Selasa, 25 Maret 2008 22:26:50

    Rekan-rekan bulutangkismania, sesungguhnya dengan info yang kami sampaikan ini bukan ingin membuat Anda tidak nyaman. Atau ingin membatasi diskusi. Kami tidak bermaksud demikian. Tapi kami berharap agar kita rada tertib sedikit.

    Dengan forum ini kita semua sesungguhnya ingin memberi solusi atas problem yang kita hadapi sekalian. Jika ada satu topik permasalahan kita bahas bersama untuk mendapatkan solusi terbaik. Dan bagi yang tidak ikut diskusi pun bisa terbantu.

    Topik diskusi kitapun akan berguna sekali dikemudian hari bagi yang bongkar-bongkar arsip diskusi. Kita fokus pada satu topik. Dan tidak membuat bingung yang lain karena topiknya lompat-lompat.

    Mas Sifu, Mas Jae, Mas Gratis dan Mas Papanya_aliya terima kasih atas respon positif dari Anda sekalian. Tanpa kalian semua tentunya portal ini tidak berarti apa-apa dan ramai. Jujur saja banyak yg memuji atas ramainya forum diskusi pada portal bulutangkis ini. Dan pujian tsb saya teruskan kepada teman-teman sekalian yang selama ini gabung. Dan ada juga berisi kritikan kepada kami atas rada tidak teraturnya forum diskusi kita. Dan ini merupakan tanggung jawab kami sebagai pengelola dan mencoba berusaha memperbaiki sebisa kami.

    Melihat respon teman-teman sekalian, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang banyak. Dan semoga portal ini kedepannya bisa jadi sarana bertukar info para bulutangkismania di Indonesia. Demikianlah kiranya harapan kita semua.

  • toto kromo...
    Oleh : seb
    Rabu, 26 Maret 2008 12:52:53

    bravo bung admin!

    memang hrs dari kita sendiri yg mesti disiplin waktu posting... mulai dari topik posting, judul respon,... semuanya mesti sehati sejiwa

    uncle jae, hansip, jadi nanti kalo tentang bebek, lele, kaki kambing, amoy..., ini mesti buat new posting.... kekekekekkkkkk

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Rabu, 26 Maret 2008 15:33:28

    Mas Seb, kita sendiri sebenarnya selama ini ingin bikin enjoy dan nyaman teman-teman sekalian. Coba aja bayangin kita lagi seru-serunya ngomongin Arcsaber, tau-tau ada aja yang nongol minta tolong nanya Grip. Kan gak seru jadinya dan kesannya ngaco ya.

    Kami banyak menerima email yang memuji ramenya forum diskusi bulutangkis pada portal ini. Dan ada beberapa yang memberi kritikan forum diskusinya semrawut. Topik diskusi tidak tetata rapi. Mereka sampe mengusulkan untuk pake modul diskusi seperti pada website tertentu.

    Nah, ini membuat kami sedikit mengevaluasi yang ada dan mengajak teman-teman yang selama ini meramaikan forum ini bebenah. Ibaratnya kalau kita main bulutangkis sebelum main kita sepakati dulu mau pake score yang mana. Score 2x15, Score 30 atau Score 21? Dengan demikian mainnya pun jadi enak dan enjoy. Ya khan?

    Dari kategori yang ada silahkan info kita bila ada yang kurang lengkap. Cuma memang untuk kategori topik bebek, lele dan sop kambing belum tuh. Jangan dulu ya, kalay sekedar bumbu cerita. Silakan aja. Yan gpenting enjoy aja. Ok deh.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : sifuyono
    Rabu, 26 Maret 2008 15:44:53

    u/ Admin
    Saran: Mungkin bisa ditambah kategori non bulutangkis untuk tulis obrolannya...
    Buat yg mau membicarakan persoalan non bulutangkis, seperti hobi lainnya, kerjaan, makanan, dsb

    thanks
    Sifu

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : rhz
    Rabu, 26 Maret 2008 17:24:11

    Baru sempet liat forum lagi, ternyata sudah makin tertata, bravo bung admin sekarang jadi nga susah lagi cari postingan nya. Seb udah ada tuh menu bebek goreng nya dari opa sifu, dia kayanya mau bikin kompetisi makbar, hahahaha. sekali lagi bravo bung admin

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Rabu, 26 Maret 2008 23:36:10

    Bagi rekan-rekan bulutangkismania, sesuai saran Mas Sifu kita coba namabah kategori non bulutangkis. Kira-kira kategori apa nih yang inin ditambah? Kita harap masukan dari teman-teman sekalian. Saran dari saya satu usulan ''Kuliner Bulutangkismania''. Bagaimana? Ayo silahkan kasih masukannya.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : sifuyono
    Kamis, 27 Maret 2008 08:10:02

    usulan lain: hobi lainnya, pekerjaan, dan lain-lain.
    mesti harus dipikirkan dulu baik-baik sebelum dibuat kategori. Mungkin teman-teman yg lain bisa memberi usulan...

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Kamis, 27 Maret 2008 20:59:32

    Mas Papanya_aliya, sekedar mengingatkan aja. Kami harap agar judul respon tidak lagi menggunakan ''Om Sifu'' atau ''Untuk H4ns1p''. Ini sudah menjadi kesepakatan kita bersama, demi tertibnya forum diskusi kita. Kami tidak bosan mengingatkannya. Terima kasih.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Senin, 31 Maret 2008 22:40:32

    Terima kasih kepada teman-teman atas partisipasinya pada ruang forum diskusi bulutangkis pada portal ini. Beberapa teman (sepertinya belum tahu) masih menggunakan judul respon dengan sebutan 'u/si polan'.

    Untuk hal tsb kami kembali mengingatkan saja agar hal tersebut tidak terulang lagi. Terima kasih atas perhatian teman-teman.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Kamis, 03 April 2008 15:31:12

    Barusan ada postingan respon diskusi saya hapus karena responnya bukan pada topik yang sama. Silahkan respon pada topik yang sama.

    Maaf, sekali lagi maaf. Bukannya kita semena-mena. Atau membuat diskusi kita tidak nyaman. Tapi sekedar mengingatkan aja agar forum kita lebih tertata rapi.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : nef
    Kamis, 03 April 2008 21:06:49

    Sedikit tergelitik, ketika om admin bilang, ada yang mengusulkan memakai modul forum yang lain, hmm... Jujur ya, untuk forum, sekarang ini memang lebih tertata. Nice work :)

    Tetapi untuk fungsi-fungsi tambahan forum kayanya masih kurang. Seperti fungsi pengaturan layout per profile (mo ascending/ descending bisa set sendiri), avatar, stats, who's online, member list, internal messages, karma, dsb.

    Menurut saya itu akan menjadi sangat wajar, jika ada yang mengusulkan untuk memakai modul yang lain dengan membandingkan dengan forum yang ada di situs lain. Karena modul-modul forum yang cukup terkenal dan free banyak bertebaran. :)

    Tapi kalo saya mencoba sisi pandang yang lain, mungkin ada alasan lain kali ya. Semacam, gunakan modul, CMS made in Indonesia ini. Meskipun banyak kekurangannya, yang penting bangga dengan bikinan Bangsa sendiri. Demikian pula, dengan kebanggaan kita terhadap atlet-atlet nasional, yang kebetulan beberapa waktu terakhir ini sedang meredup. :(

    Yah apapun keputusan om admin, ya sumonggo kerso (baca : Silahkan saja), ke 2 pilihan itu pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Toh.. dengan kondisi sekarang pun, sudah jauh lebih baik dari yang kemaren-kemaren. Yah semoga kelak, menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.... Amin....

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Kamis, 03 April 2008 22:13:36

    Mas Nef, terima kasih atas simpati dan kritisinya. Benar kata Anda bahwa pilihan menggunakan CMS eNdonesia bukan tanpa alasan. Awalnya ada beberapa pilihan untuk menggunakan CMS open source yang ada. Akhirnya kita memang memutuskan menggunakan CMS eNdonesia. Dan kita memang bangga menggunakan karya putra bangsa sendiri.

    Saat ini sebenarnya kami sedang berbenah untuk naik ke versi eNdonesia 8.4 dari versi 8.3 yang selama ini kami gunakan. Dan sebagai bocoran aja sebenarnya kami telah menyediakan beberapa modul seperti info klub, info indoor dan info toko sport, yang semuanya kosep partisipasi para pengunjung. Disamping modul kalender yang sedang kami pertimbangkan modul seperti apa yang paling sesuai bagi komunitas bulutangkis. Tapi sementara bersabar dulu.

    Jika ada yang membandingkan dengan modul CMS lain kami tetap berfikiran itu sesuatu yang wajar. Beberapa modul yang Anda sarankan bukan tidak terpikirkan tetapi memang kami tidak ingin menggunakannya seperti stats, whos online. Memang untuk modul forum pilihan ini adalah lebih simpel dan tidak terlalu ribet 9walau banya kekurangannya juga).

    Dan sekali lagi terima kasih buat Mas Nef atas kontribusinya. Kami berharap tidak hanya sekali ini saja memberi saran-srannya. Semuanya kami terima dengan tangan terbuka dan kami juga terus berbenah untuk perbaikan. Kami berharap agar kontribusi yang kami berikan dengan bantuan para bulutangkismania lainnya bisa memberi sumbangsih bagi kemajuan bulutangkis Indonesia. Semoga ini memang harapan kita bersama.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Rabu, 09 April 2008 21:35:03

    Buat Mas Sugik dan Mas Azhar, respon anda dengan judul Mr. Hery kami koreksi menjadi MP 33. Kami berharap untuk kedepan kiranya judul respon hendaknya tidak menggunakan nama teman yang hendak kita respon.

    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan ini.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Senin, 19 Mei 2008 15:09:43

    @Dihaz,
    Postingan respon Anda sebaiknya janganlah berulang-ulang. Untuk satu topik pada satu topik respon yang ada. Agar teman-teman yang lain bisa menikmati diskusinya menjadi fokus.
    Semoga bisa dimengerti.


  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Senin, 19 Mei 2008 22:20:55

    @ifkar,
    Forum diskusi berbeda dengan forum chatt. Pada forum diskusi kita membahas satu topik hingga tuntas, dan tersusun rapi agar teman-teman lain yang mengikutinya menjadi tau problem dan solusinya. Untuk itu jika mau bikin topik baru sebaiknya memang topiknya berbeda, tetap kalau topiknya tetap sama agar merespon pada topik yang sesuai (gak perlu bikin topik baru lagi). Karena pada forum diskusi seluruh topik tersusun rapi dan arsipnya.

    Forum Chatt tidak mengandung unsur arsip dan tidak tertata rapi.

    Topik Anda yang berjudul jawaban admin terpaksa kami delete agar forum diskusi kita terjaga. Semoga Anda bisa maklumi.

    @Melly,
    Terima kasih banyak atas saran dan kritiknya. Sebenarnya problem bukan pada adminnya tapi keikut-sertaan kita pada forum perlu kita jaga bersama sesuai aturannya.

    Pada forum diskusi ini kami menyediakan kebebasan berdiskusi (selama tidak mengandung unsur SARA). Mengenai pertanyaan banyak yang berserakan, ya mari kita perbaiki bersama-sama.

    Caranya? Jika Anda kebetulan baru join di forum ini, ya, ada baiknya Anda silahkan lihat-lihat dulu arsip forum diskusi yang ada. (Ibaratnya, jika Anda masuk ke rumah orang lain yang baru Anda kenal, ya, Anda harus tahu dulu aturan mainnya seperti apa. Begitu lho).

    Melly, ingin gabung sebagai tim admin. Boleh aja, kita tunggu profile dan minatnya.

    @tiffany
    Link kepada pemain tentunya kita gak bisa laksanakan sedemikian rupa saat ini. Kita berharap dengan adanya portal ini dan tersedianya forum diskusi, ya, kita berharap seluruh komunitas bulutangkis (termasuk atlit-atlit nasional) mau meluangkan waktunya ikut join di forum.

    Untuk akses langsung ke atlit-atlit mungkin kedepannya bisa kita buat semacam Badminton Fans Club. Barangkali.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Senin, 19 Mei 2008 23:25:26

    Salam,
    Bagi rekan-rekan yang ingin join di forum ini silahkan berdiskusi bebas asal dalam bahasa yang santun. Dan jangan menyinggung hal-hal yang berbau SARA.

    Juga dalam penulisan postingan diskusi jangan menggunakan huruf besar seluruhnya. Silahkan baca aturan amin yang ada di atas.

    Kami sadar tanpa Anda kami tidak berarti. Dan kami berusaha agar forum diskusi pada portal bulutangkis.com dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan dunia bulutangkis Indonesia.

  • Aturan tatib dan maju terus!!!
    Oleh : seb
    Selasa, 20 Mei 2008 00:54:51

    @Bung Admin,
    Terima kasih atas remindernya yang keseXkali untuk disiplin para bultang.com ttg tahu dan juga mematuhi tatib forum.

    Definetely setuju bung Admin!, semoga kita semua dapat semakin baik dan lebih baik untuk ini demi perbaikan dan perkembangan portal bultang.com yg tercinta ini.

    Rekan2 baru, welcome aboard dan untuk yg berkaitan dengan email add pemain2 putri dan link khusus kepemain ataupun partisipasi atlit ke forum ini, lebih baik sabar menunggu perkembangan informasi ini dari punggawa2 bultang.com.Contohnya om Stan yg bisa dinner dgn LCW, om Hans lunch dgn XXF....mungkin aja mereka mau berbaik hati sharing2 dengan kita... Betul om2? huahahahaha
    Bravo dan maju terus bultang.com

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : alpino
    Selasa, 20 Mei 2008 05:13:31

    Akhirnya bung admin kita turun tangan juga, menyapa para pencinta portal ini yang belum membaca kesepakatan tata cara posting or tanggapan.
    Saya mendukung langkah2 anda bos, demi tertib dan asyiknya forum kita tercinta ini.. karena ada banyak tanggapan or postingan yang tidak menarik untuk di baca karena ketidaklaziman akan bahasa dan gaya penulisan dari orang yg posting, sehingga menyulitkan zaman BBM yg udah sulit he he he apa hubungannya yax ama BBM..

    Bravo buat kita semua..

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : aribisma
    Selasa, 20 Mei 2008 10:20:00

    Dear Admin,
    Mantab bung admin, forum ini jadi lebih baik dari waktu ke waktu. Dari pertama kali saya masuk ke forum ini hingga skg, udah byk sekali perubahan positif yg dibuat oleh Admin utk forum ini. Sukes ya.

    Pertanyaan:
    - Bagaimana caranya membuat attachment (gambar) didalam kolom 'Respon'? karena terkadang ada baiknya apabila gambar dapat di posting didalam respon, contoh gambar: raket, sepatu, dan perlengkapan badminton yang lainnya, yg tentunya masih berhubungan dgn bultang.
    - Bagaimana caranya menghubungkan (link) respon kita dgn website lainnya spt tournamentsoftware.com utk mempermudah akses pembaca.

    Utk sementara itu dulu bung Admin. Great work.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : antra
    Selasa, 20 Mei 2008 10:45:27

    @admin.....
    thanks ....untuk infonya.

  • Aturan dan Etika Posting di Forum!!!
    Oleh : seb
    Rabu, 21 Mei 2008 21:06:14

    Friends,

    Fully understand that the chatting forum discussion needs a prompt response. This chatting forum discussion could be written in abbreviation words or whatever language that you want without disturbing others. No rules at all!.

    Unfortunately this forum is NOT that kind of chatting forum, then, we need to appreciate our forum organizer as well... Your dicipline and understanding to follow the forum's regulation are highly appreciated. Please READ the above regulation from the organizer and JUST DO IT.

    Sorry, pake bahasa Inggris, karena udah bolak balik pake bahasa Indonesia udah gak mempan kayaknya ya.... hehehe. Kasihan ama bung Admin yang dah cape cape mengelola forum ini... Jadi patuhi aturan main di forum ini ya...

    Thanks a bunch friends.

  • Aturan dan etika forum diskusi...
    Oleh : antokbali
    Rabu, 21 Mei 2008 21:59:42

    Bung Admin dan Team serta MBIers,

    Saya mohon maaf banget, karena saya sering pakai kalimat U/Mas...Kalau nggak salah saya pasti cantumkan judul obrolan dan kemudian kutambahkan kalimat U/...
    Contoh: Istora membara (U/Kang Dasep)...
    Apakah hal itu diperbolehkan?

    Dear Seb, of course you can write in English as an International language. Personally, it does not bother me at all. Maybe one day bulutangkis.com will have English section. Who knows? Let's hope.

    Kind regards,
    Antok Swiss

  • Aturan dan Etika Posting di Forum
    Oleh : admin
    Kamis, 22 Mei 2008 05:07:18

    @antokbali
    Apa kabar? Dah lama gak muncul di forum?
    Mas Antok, kita gak berbicara soal boleh atau gak boleh, cuma gimana supaya terlihat rapi.

    Untuk judul baiknya gak perlu menggunakan u/Sipolan (walau untuk tambahan pada judul topik).

    Mengenai kolom bahasa Inggris nanti kita buatkan arsip khusus yang bahasa Inggris. Untuk memudahkan mencari artikel ataupun berita-beritanya.

    @alpino
    Sebenarnya gak enak juga kita langsung turun tangan begini, kesannya kita terlalu banyak aturan. Kita sebenarnya gak ingin seperti itu. Ya, cuma untuk keibaikan bersama di antara kita.

    @Seb
    Thnx so much for helping us.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Jumat, 23 Mei 2008 02:27:57

    Rekan-rekan,
    Sebelumnya kami mohon maaf karena kami terpaksa menghapus beberapa postingan diskusi yang tidak sesuai dengan aturan dan etika forum diskusi pada portal bulutangkis.com.

    Untuk kesekian kalinya dan kami tidak akan bosan-bosannya mengingatkan bahwa sebelum melakukan postingan diskusi sebaiknya rekan-rekan mengerti akan aturan main yang ada.

    Mohon maaf, atas ketidaknyamanan yang terjadi.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Sabtu, 24 Mei 2008 17:57:38

    @aprilia
    Postingan Anda berulang-ulang untuk satu respon yang sama persis. Dan terpaksa kami delete. Maaf, untuk ketidaknyamanan ini. Semoga menjadi perhatian.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Sabtu, 24 Mei 2008 18:19:49

    Rekan-rekan,

    Banyak yang menanyakan bagaimana cara join pada forum diskusi. Sebenarnya, caranya gampang aja dan gak repot.
    Pertama
    Anda harus registrasi sebagai member untuk mendapatkan password.
    Kedua
    Setelah mendapatkan password Anda bisa login.
    Ketiga
    Anda bisa gabung dengan forum diskusi melalui menu yang ada di kolom kiri atau yang ada di kolom kanan.
    Jika melalui kolom kanan hanya bisa untuk melakukan respon atas postingan yang ada.
    Jika melalui kolom kiri terlihat menu forum diskusi dan klik, akan terlihat kategori diskusi yang ada. Untuk create topik baru silahkan klik kategori yang tersedia. Akan terlihat menu Tulis Obrolan sebagai sarana untuk create topik baru.
    Bagi pengunjung yang telah melakukan registrasi dapat langsung create topik diskusi, sedangkan bagi yang belum registrasi Anda harus melalui tahapan registrasi terlebih dahulu.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Kamis, 12 Juni 2008 21:15:15

    Rekan-rekan bulutangkismania,
    Terima kasih atas kehadirannya di forum diskusi portal bulutangkis.com. Tentunya kehadiran teman-teman sekalian menambah rami forum kita ini. Tapi kami juga mengharapkan kerjasamanya juga dalam meramaikannya.

    Sebelum join kiranya memperhatikan aturan main yang ada. Bagi rekan-rekan yang baru, jika ingin buat suatu topik, janganlah buru-buru create topik baru, tapi perhatikan apakah topik yang ingin dibuat sudah ada. kalau sudah ada sebaiknya topik tersebut diteruskan saja. Agar suasana diskusi menjadi terjga alurnya. Kalau ada topik baru yang ingin dicreate silakan saja tetapi jangan melalui form respon.

    Judul topik atau respon sebaiknya janganlah aneh-aneh. Judul topik tidak perlu panjang tetapi fokus. Judul respon topik gak perlu aneh, mungkin bisa dibuat seperti berikut Re: Aturan dan etika forum diskusi (contohnya, sebaiknya tambahkan kata mendahului topik yang ingin didiskusikan.

    Ini aja dari kami. Enjoy aja.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Senin, 23 Juni 2008 19:33:35

    Salam,
    Kami tidak bosan-bosannya untuk tetap mengingatkan kepada para teman-teman yang berpartisipasi dalam forum diskusi agar memperhatikanetika diskusi yang ada. Terima kasih.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Selasa, 24 Juni 2008 21:07:00

    @azhar
    Kami tidak bosan-bosannya untuk tetap mengingatkan kepada para teman-teman yang berpartisipasi dalam forum diskusi agar memperhatikan aturan etika diskusi yang ada. Terima kasih.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Minggu, 06 Juli 2008 21:04:28

    Kami berharap teman-teman dapat mengikuti aturan etika yang ada antara lain,

    • Judul topik agar spesifik dan hal baru
    • Judul topik agar hal baru, jika sudah ada sebelumnya agar meneruskan respon di topik lama, tidak usah membuat topik baru
    • Sebelum membuat topik baru tidak salahnya untuk melihat arsip topik-topik diskusi yang ada sebelumnya.
    • Janganlah membuat topik baru pada respon topik diskusi yang ada.
    • Jika Anda merasa ada topik diskusi Anda atau pun respon diskusi Anda telah hilang dari postingan yang ada, itu berarti kami telah menghapus postingan Anda. Alsannya, topik telah ada, respon tidak sesuai dan alasan lainnya.
    • Yang utama topik diskusi bukan gosip murahan atapun yang berbau SARA.
    Terima kasih atas atensinya. Kami berharap forum diskusi membuat solusi yang terbaik bagi kita semua.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Kamis, 10 Juli 2008 18:57:30

    @sifuyono
    Mohon maaf, topik ac sharp terpaksa kami hapus. Tidak ada hubungannya dengan bulutangkis (kecuali wisata kuliner habis bermain buluangkis, he he he). Dan khawatir jadi preseden tidak baik dikemudian hari, mohon dimengerti ya.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : sifuyono
    Jumat, 11 Juli 2008 08:21:31

    @ admin
    no problem kok hehehe.....
    khan dari awal saya juga udah bilang khan hehehe...

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Jumat, 11 Juli 2008 08:34:07

    @sifuyono
    Senior harus kasi contoh nih, he he he. Ok, semoga problemnya sudah ada solusinya.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Sabtu, 12 Juli 2008 22:28:58

    @Anton_sergai
    terima aksih sekali atas partisipasi Anda join di forum diskusi. Sebelum Anda ikut join diskusi, ada baiknya melihat aturan main yang ada.
    Jika Anda inginkan topik tertentu sebaiknya lihat arsip yang ada, apakah ada topik yang sesuai dengan topik yang Anda inginkan. Jika tidak ada barulah buat topik baru. Janganlah membuat topik baru dengan masuk melalui respon.

    Hal tersebut kita harapkan agar satu topik diskusi membahas topik yang sama. Dan tuntas dan akan mempermudah teman-teman lain untuk mengikutinya.

    Ok, jika memang topik yang Anda cari belum ada di arsip, silakan buat topik baru. Jangan ragu.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Minggu, 13 Juli 2008 10:02:25

    @aribisma dan lainnya,

    Untuk membuat link ke website lain (untuk merujuk) silakan aja. Gunakan script html sederhana. Adakah yang bisa bantu?

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Minggu, 20 Juli 2008 22:53:12

    @Jonatan
    Respon Anda yang berjudul ''Salam Kenal'' dan terpaksa kami delete. Anda melakukan respon bukan pada topik yang sesuai.
    Jika Anda ingin melakukan respon pilihlah topik yang sesuai. Jika Anda ingin ikutan berdiskusi masuklah melalui menu ''Forum Diskusi'' yang tersedia di kolom kiri portal (di bawah menu ''Depan'').

    Sebelumnya silakan baca aturan mainnya , kemudian pilihlan katergori yang tersedia. Dan carilah topik yang sesuai. Jika tida ada, Anda buat topik baru.

    Maaf, untuk ketidak-nyamanan ini, semoga bisa dimengerti. Hal ini untuk menjaga keutuhan diskusi yang ada. Ok, selamat bergabung.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Jumat, 25 Juli 2008 21:07:32

    Buat para penggiat forum,

    Kami mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi teman-teman meramaikan diskusi yang ada.

    Dengan tidak mengenal kata bosan kami kembali mengingatkan teman-teman (khususnya para ''Newcomers'') agar postingannya (baik topik baru, respon atau kategori topik) memperhatikan aturan yang ada.

    Aturan yang ada sebaiknya kita jaga bersama demi kenyamanan kita semua untuk mengikuti diskusi kita bersama. Dari kita untuk kita juga kan.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : tjepy
    Sabtu, 26 Juli 2008 02:29:20

    Hanua sekedar tambahan bung Admin setelah ber bulan2 mengamati forum ini khususnya pada topik Aturan dan Etika forum diskusi hendaknya ditambah kan dengan memakai Bahasa indonesia yang baik dan benar serta sopan, boleh singkatan2 dan bhsa gaul tapi bukan Gila, bisa mabol baca nya, terima kasih

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Sabtu, 26 Juli 2008 23:30:45

    @tjepy
    Terima kasih usulannya. Semoga rekan-rekan lain juga bisa memperhatikannya. Kami sendiri tidak mengharapkan Anda membuat kalimat yang sesuai tata bahasa yang benar seperti peljaran bahasa Indonesia di sekolah. Paling tidak tertata rapi dan membuat teman-teman lain tidak jadi bingung.

    @Bob
    Sebaiknya judul topik atau respon yang Anda buat sedikit bernuansa. Jangan memuat judul respon seperti berikut ini ''??'' atau ''mm..''. Mungkin bisa dikoreksi atau didelete aja ya. Terima kasih ya. Semoga tidak keberatan.

    @otzera
    Jika Anda ingin join di forum diskusi dan ingin menanyakan sesuatu hal, sebaiknya masuklah pada kategori yang tepat. jika belum ada silakan buat topik baru. Jangan masuk pada topik diskusi yang tidka berhubungan.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : astri_r
    Sabtu, 26 Juli 2008 23:40:05

    Setuju..
    klo bisa jangan pake singkatan2 yg aneh, jd bikin susah bacanya..

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Sabtu, 26 Juli 2008 23:47:00

    Benar seperti kata Astri_r. Seperti yang Bob buat dengan judul respon ''mau tanya...''. Gak sesuai dan spesifik khan? Karena semua yang ikut di forum adalah pada mau bertanya tentang sesuatu. Semoga bisa dimengerti. Salam Bulutangkis.

  • Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : tjepy
    Minggu, 27 Juli 2008 15:14:24

    Aturan di Forum ini dibuat utk dijalankan dan di taat i oleh para member.Demi tertib administrasi bung admin tdk usah ragu2 utk men delete atau mem banner tulisan2 yg tdk sesuai dg etika dan aturan yg telah kita sepakat i bersama.Utk hal ini kami para member psti mendukung langkah2 yang diambil bung admin tks,,,,,,,,,,,,,,,,,

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Rabu, 13 Agustus 2008 04:25:00

    Demokrasi, suatu kata yang sederhana. Tapi masih sulit kita sikapi.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Kamis, 04 September 2008 10:00:13

    @van_hidayat
    Wah, mondar-mandir sudah kemana aja? He he, gampang kok kalau mau bikin topik tersendiri.

    Masuk (klik) menu ''Forum diskusi'' yang ada di kolom kiri atas.
    Ntar terlihat ada beberapa kategori topik diskusi, pilih topik yang diinginkan, dan klik topik tersebut.

    Ok, hasilnya akan terlihat topik diskusi untuk kategori yang relevan. Pilihlah topik diskusi yang relevan dan bisa join. tapi jika memang topik diskusi yang diinginkan belum ada silakan buat sendiri.

    Paling atas ada terlihat Tulis Topik Diskusi, silakan diklik untuk membuat topik baru.

    Ok, sebelum gabung berdiskusi silakan simak aturan main berdiskusi.

  • Re: Aturan dan etika forum diskusi
    Oleh : admin
    Minggu, 15 Februari 2009 08:17:50

    Rekan-rekan,

    Kami berharap forum diskusi bulutangkis.com diisi dengan hal-hal yang positive. Bukan menimbulkan pertentangan dan menumbuhkan rasa kebencian. Bukan itu tujuan kami membangun portal bulutangkis.com.

    Jika beberapa rekan merasa forum diskusi bulutangkis.com bisa dijadikan sarana untuk melepaskan uneg-uneg dengan sebebas-bebasnya, berarti rekan-rekan masuk ke tempat yang salah. Bukan disini tempatnya.

    Kami sadari partisipasi forum belum berarti apa bagi kontribusi bulutangkis di Tanah Air tercinta. Tapi sekecil apa pun kontribusi kami jika tidak dengan kontribusi dari teman-teman sekalian maka kehadiran kami tidak berarti apa.

    Kami berharap partisipasi teman-teman adalah yang utama. Partisipasi yang positive. Mari kita majukan bulutangkis Indonesia.

    Salam bulutangkis!!!

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru