Forum > Senar Bulutangkis

Senar tebal

Selasa, 08 April 2008 08:58:03
3502 klik -- 11 respon
Oleh : siddiqwira
Versi cetak

Saya mau minta pendapat...
Saya baru sebulan ini ganti raket dari raket at900 palsu ke raket hi qua super muscle 500, yang saya rasakan raket ini lebih lentur dan ringan.

Masalahnya saya merasa raket yang baru ini agak terlalu ringan... walaupun kalau ditimbang agak head heavy...

apakah menolong jika saya tukar senar ke jenis yang lebih tebal / berat?
TQ sebelumnya

Respon

  • Senar tebal
    Oleh : sifuyono
    Selasa, 08 April 2008 14:50:19

    tidak menolong....

  • Senar tebal
    Oleh : Gendowor
    Selasa, 08 April 2008 16:03:38

    Kalo menurut saya, dari beberapa pendapat para senior yang ada di forum ini, yang bisa menolong hanya menukar dengan at900 asli. Karena raket ini oke banget untuk smash, apalagi bagi yang punya tenaga besar.

  • Senar tebal
    Oleh : jae
    Selasa, 08 April 2008 19:14:51

    om siddiqwira, sebelumnya apakah tegangan senar raket om diatas 25 lbs? Dan apakah menggunakan senar bg66sharp atau bg 65Ti ?

    Jika tegangannya lebih dari 25 lbs, dikurangi menjadi maximal 24 lbs (jangan dibawah 21lbs). Biasanya raket hiqua maksimal 24 lbs.

    Jika senarnya hanya senar standar seperti bg 65 lebih baik pakai bg 65Ti atau bg66sharp.

    Pasti menolong deh.
    Raket hiqua juga enak buat smes, jadi om siddiq gak usah kuatir.
    Senar tebal biasanya hanya lebih jarang putus, tenaga dari pergelanganlah yg menentukan keras tidaknya smes kita.

  • Senar tebal
    Oleh : siddiqwira
    Rabu, 09 April 2008 09:02:27

    hmm....
    kayaknya memang sy harus melatih lagi pergelangan... :)

  • Tentang ketegangan senar
    Oleh : BliPutu
    Kamis, 10 April 2008 09:52:35

    Rasanya perlu di luruskan berita2 tentang tarikan senar.
    Mungkin temen2 di sini lebih sering mendengar tentang tarikan senar 28, 29, 30 bahkan mungkin diatas itu.
    Tetapi mungkin juga ada temen2 yang mendengar tentang tarikan senar 24, 25, 26 dan seterusnya.

    Sebetulnya tarikan senar raket 24 = 28. Kenapa ini bisa terjadi..??
    Yang benar itu adalah 24Lbs (Pounds)= 12Kg.
    Kemungkinan besar tarikan 28 itu kondisi mesin yang sudah lama. Nah, inilah yang menjadikan bahasa tarikan mesin menjadi berubah.
    Jika suatu saat anda mengganti senar dan minta di tarik 28 itu artinya juga sama dengan anda menarik senar dengan tarikan 24Lbs (Pounds)

  • Senar tebal
    Oleh : sifuyono
    Kamis, 10 April 2008 17:28:59

    mestinya tarikan 28 dimana-mana seharusnya sama buat standar, supaya tidak membingungkan konsumen.

    GBU all

  • Senar tebal
    Oleh : jae
    Kamis, 10 April 2008 17:53:42

    Rasanya betul opa sifu. Sebab om stan tarik ti10 aku dgn 29 lbs. Sangat jauh bedanya dengan tegangannya 24 lbs. Selain senar lebih kencang suaranyapun berbeda antara 29 lbs dan 24 lbs. Raket aku dipasang profesional dgn menggunakan mesin Yonex yg katanya mahal banget , sebab besar dan serba digital. Jadi aku percaya mesinnya selalu di kalibrasi setiap tahun dengan adanya sertifikat quality control dari pemerintah (mesin di sydney selalu ada tagnya yg baru dengan kadaluarsa setahun jika telah di kalibrasi ulang).

    Gak mungkin jika 28 = 24 lbs, kecuali mesin2 tsb gak pernah di kalibrasi atau tarikan kira2 saja. Dengan 29 lbs, aku harus mengeluarkan lebih banyak tenaga dibanding yg 24 lbs. Yg 29lbs dipasang di Jakarta, yg 24 lbs dipasang di sydney. Jadi dua2nya aku kira benar tegangannya.

  • Senar tebal
    Oleh : siddiqwira
    Jumat, 11 April 2008 08:45:10

    Kembali ke masalah berat raket, di klip video youtube saya melihat Lin Dan sepertinya melapis bagian atas raketnya...

    Apakah ini hanya untuk menjaga raketnya agar ga lecet atau ini bisa membantu membuat raketnya lebih berat / lebih offensive?

    TQ..

  • Tarikan Senar
    Oleh : BliPutu
    Jumat, 11 April 2008 09:37:43

    Saya sebenarnya hanya bercerita kondisi di indonesia terutama di jakarta.

    Coba anda keliling ke tukang senar di jakarta ini. Saya sudah mencoba di beberapa tempat di jakarta selatan, timur, ciputat, bintaro dan pamulang.

    Jika saya minta di tarik 29 mereka sudah langsung siap.
    Tapi begitu saya minta di tarik 24,5 mereka malah bertanya, ''apa gak salah nich pak..?''

    Jadi maksud saya 28=24 itu adalah bahasa orang narik senarnya. Bukan tarikan senarnya. Kalo bung jae narik senar di australia dengan tarikan 24 itu artinya bahasa tukang senar di indonesia 28. Karena kita tentu sudah tahu kondisi di indonesia.

    Kalo mesin tarikan senar spt punya om stan (digital) mungkin gak problem), tapi coba kita pindah ke lain wilayah, begitu kita minta di tarik 24 mungkin orang tsb akan bingung.

    salam

  • Re: Senar tebal
    Oleh : amynpga
    Senin, 12 April 2010 21:21:15

    senar tebal dengan tarikan tinggi otomatis kita harus mengeluarkan extra tenaga.
    mending ditarik dibawah 28 aja. kira2 nrikny 25. pntulnnya lebih terasa.
    bener gak Om....???..

  • Re: Senar tebal
    Oleh : breeze
    Senin, 12 April 2010 21:34:43

    yg dipasang di frame raket Lin Dan itu namanya lead tape, fungsinya untuk menambah berat frame (biar lebih headheavy), di Indonesia jarang yg jual kayaknya, saya punya jg dibawain om jae, memang ada pengruhnya.
    selain tambah berat juga tambah headheavy. dulu di forum ini ada jg yg nawarin lead tape

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





HSBC BWF World Tour Finals 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Website
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru