Forum / Populer

Kenapa Bellatrix Manuputty?

Minggu, 29 November 2009 00:59:56
5887 klik -- 31 respon
Oleh : omarossa
Versi cetak

sebenarnya ini pertanyaan besar di dalam hati nih. dari sekian nama pemain yang berbakat yang di miliki INA kenapa ya PBSI lebih memilih mempertahankan baleatrix manuputy daripada febby angguni atau lebih mungkin kenapa enggak memanggil maria febe saja ke pelatnas.

oke lah, memang di akui di era tahun 2006. bellatrix ini lumayanlah menonjol. bersanding dengan nama2 macam pia zebadiah atau sylvinna kurniawan.

dan tahun 2005 menjadi tunggal pertama dalam beregu junior asia. saat itu bellatrix manuputy mampu menglahkan aiying xing pula. padahal fransiska ratnasari saja kalah melawan aiying xing kala itu.

tahun 2005 pula bellatrix memutuskan bergabung dengan sponsor jepang. menolak ikut seleknas tahun itu. alasannya karena bisa memudahkan dia ikut melalang buana ke turnament2 dng sponsor dari jepang. bermain rangkap tunggal dan ganda.

hasil ke-2nya bisa di anggap bagus lah. bisa menembus paling tidak SF di ke-2 nomor.

namun setelah itu cedera.

hilang sudah keperkasaan baleatrix. susy susanty sendiri juga bingung dengan bela,, di usianya yang sudah 20 thn kala itu, bela belum menunjukan spesialisasi permainan. tidak punya style permainan pdhl sudah berumur. jika tidak di lanjut tindaki akan menyusahkan bela sendiri.

nah, terbukti kan omongan mantan ratu bulutangkis dunia susy susanti. bela makin tenggelam,sekarang saja melawan pemain kudus sudah sering kalah.

dalam usia 21 tahun masuk dalam kelas pratama. kenapa ya PBSI mempertahankan bela? kalau memang PBSI mempertahankan bela karena melihat potensi di dalam diri bella, ya jangan di anggurin dong. masukanlah dalam kelas utama. mengambil posisi tunggal putri yang kosong krn di tinggal pia. setidaknya kembali membuka mata si bela. klo sudah saatnya dia bangun dari tidur panjang selama 3 tahun ini.

Respon

  • Re: Kenapa Bellatrix Manuputty?
    Oleh : 391
    Minggu, 29 November 2009 07:05:21

    yang aneh d usianya yg sudah bisa d katakan matang bela msh brkutat d sirnas padahal atlit seusiany dr negara lain sudh wara wiri d super series.. di seagames aja katany lindaweni yg jd tgal ke 3.. trus atlit2 pratama yg udh 21 tahun mau kapan d orbitinya dn knp g pk mreka?? yg lbh aneh lg bela bkan atlit tertua d akmil.

  • Bellaetrix
    Oleh : yuna_21
    Minggu, 29 November 2009 07:31:19

    Awalny saya gak heran knapa PBSI ga manggil Febby,slama d Pelatnas tam lalu Febby sering kalah dr pmain yg ngga terkenal..justru stelah tidak d pelatnas Febby mengganas,seolah jd penguasa kelas tunggal putri dewasa d Sirnas..

    Soal Bellaetrix,saya jg dngr 'kebesaran' nama dia d junior 3 taon lalu..br2 ini saya smpt liat dy maen d Sirnas Medan..well,kecewa liatny..nothing special with her (atau waktu it dia lg gak d form terbaikny?)

  • Bellaetrix
    Oleh : armando
    Minggu, 29 November 2009 08:14:19

    semua kemunduran atlet badminton sekarang itu gara-gara pengurus yg tidak beres masa umur 21 masih di pratama aturannya sudah sekelas firdasari makanya PBSI jangan buat Atlet atlet kita seperti Bella disimpan terus,sebenarnya yg umur15 tahum kebawah banyak yg mau jadi Atlet pratama.

  • belaetrix
    Oleh : ertanto
    Minggu, 29 November 2009 09:03:53

    tidak setuju dengan 391, apanya yg aneh? .mohon tidak mengatakan prestasi seseorang aneh bila yg brsangkutan memang punya masalah cedera. dari info sesama atlet skrg dia tngah brjuang untuk bangkit kmbali. smoga jayalah ws indonesia!

  • baleatrix
    Oleh : omarossa
    Minggu, 29 November 2009 09:53:28

    iya sih, saya juga berpendapat ada yang salah di jejeran tubuh pengurus.

    pengurus vs pemain juga adalah permasalahan klasik dari jaman dulu.

    dari era susy susanty dulu ada pengurus yang membanding-bandingakn mana yg lbh hebat antara susy dan mia.

    keluarnya deyana lomban pun karena di katakan pengurus klo pelatnas tidak butuh orang yg jago kandang. well, cm kekalahan sekali dr pemain THA sujitra/saralee di R1 INA open. deyana di vonis mati oleh pengurus. pdhl di pekan sebelumya di MAS open, deyana/vita bs merebut tiket 8 besar. meski kalah dr CHN tapi ruber set kala itu.

    kasus silvi antarini pun aku jg tak mengerti, problema cipayung yg katanya sih masalah hutang-piutang. masak sih seorang silvi pny masalah hutang sampai segitunya dia di musuhi. well, siapa sih manusia yg tidak punya hutang. saya yg msh sekolah pun pny hutang. hehe. tapi masak seorang silvi dengan kontrak tertinggi di tunggal putri kala itu tidak bisa bayar hutang. imposible. kalau pun begitu adanya, kemana pengurus di saat pemainnya ada masalah spt itu????

    febby dan fransiska pun prestasinya lbh kinclong di saat tdk bergabung di pelatnas. tanya kenapa?

    wahai pengurus tak tahukah mereka sdh mengorbankan sekolah mereka demi negara. hormatilah dan urusilah mereka. terima kasih

  • re beleatrik
    Oleh : 391
    Minggu, 29 November 2009 10:00:31

    yg sy ktakan aneh tuh bkan bela nya.. yg aneh tuh sistem pbsi yg msh mengrim bela d sirnas2 aja pdhl dah 21 tahun. yg aneh lg d pel. pratama umurny ada yg lbh tua dr bela..

  • Bellaetrix
    Oleh : yuna_21
    Minggu, 29 November 2009 10:57:25

    setuju am @omarossa..mnurut saya pengurus PBSI kurang bs menjalin hubungan baik dgn pemain..contoh kasus terbaru y Vita..Vita ngaku klw dia tdk suka dgn cr pengurus nyelesein masalah dgn dia..poin utamany sbnrny bkn cuma soal nilai kontrak,alih2 mengkomunikasikan dgn baik soal 'ngambek'ny Vita,salah 1 pngurus PBSI smpt ngomong yg intinya,'syukur nilai kontrakny ga diturunin,malah minta naik'..dngn sgala sumbangsih prestasi Vita d tngah terpurukny sektor putri,saya rasa wajar merasa Vita sakit hati dgn sikap pengurus tsb..

    well,smuany ud berlalu..mari kita berharap skrg PBSI bs lebih jeli memanage bakat2 yg ad..jgn sampe sia2 gt aj..

  • Bellaku sayang Bellaku Malang
    Oleh : you
    Minggu, 29 November 2009 11:10:29

    Bella merupakan salah satu contoh dari sekian banyak bibit pebulutangkis dimana PBSI gagal melakukan pembinaan thp mereka. Banyak atlet di usia junior menunjukan prestasi dan bakat yg baik tapi ketika memasuki masa senior, mereka gagal berkembang, mentok, linglung dan tidak bisa memaksimalkan prestasi mereka.

    Ada yg salah dgn PBSI sbg wadah yg bertanggungjawab thp perbulutangkisan INA...?
    Sampai saat ini hanya menunggu dan berharap muncul sendiri atlet2 yg berprestasi, belum ada upaya yg nyata dlm membina atlet secara holistik dlm arti pembinaan bukan hanya fisik dan teknik tapi menyeluruh termasuk mental/psikis, pengalaman tanding dll.

    Harus ada upaya nyata utk menciptakan para calon juara selain membina bibit2 potensial yg muncul secara alami. Pembinaan harus2 diperhatikan mulai masa junior hingga mereka siap memasuki level elit bahkan selama mereka msh aktif sbg atlet pelatnas.

    Kalau sistem msh spt sekarang, akan makin banyak atlet yg bernasib sama dgn bellatrix manuputy...Layu sebelum berkembang...

    Bellaku sayang bellaku malang....:(

  • Bella
    Oleh : armando
    Minggu, 29 November 2009 11:56:22

    kasihan yah atlet seperti bella mungkin masih banyak atlet etlet yang senasib tapi tidak terungkap ...hey PBSI anda ini pengurus dan tugasnya mencari bibit pemain yang berkualitas seperti pemain pemain cina PBSI anda semua masih punya rasa nasionalisme ngak sih?kalau bagi saya kasihan atlet atlet kita ini udah mengorbankan masa masa indah mereka dengan berlatih dan berlatih tapi hasilnya seperti ini.tapi lucu kita lihat dari tahun 2000 semenjak susi dan mia keluar dari Pelatnas sudah 3 orang yang menjadi ketum PBSI kayaknya di sektor putri ngak ada perubahan padahal mereka dari kalangan yg berbeda aku punya usul gimana kalau ketum PBSI kita ambil dari kalangan yg lain .kalau begitu kita ambil Ahmad dhani yg jadi ketum kayaknya bisa deh lihat saja banyak artis artis yg biasa biasa saja pas kena polesan dia langsung meroket jadi seleb papan atas indonesia contoh mulan,dewi2,virgin dkk disamping itu ada segi enteiner terus sponsor banyak tuh terus para atlet pasti punya semangat tinggi.dan akhirnya berprestasi lebih baik dari sekarang...hahahahahahahahahahaa

  • baleatrix
    Oleh : omarossa
    Minggu, 29 November 2009 12:12:38

    @yuna_21 : yupz, aku jg sependapat yuna. pengurus itu harus jadi pemimpin yang baik yang mau memberikan baju hangat di kala hujan salju yang lebat kepada anak buahnya.
    @you : yupz, aku jg sayang sm bela. hiks.
    @armando : yaelah, klo ahmad dani jadi ketum entar MKY ngerock dong. haha. entar klo duo virgin dara/mita vs du jing/yu yang malah nyanyi cinta terlarang, nggak tanding badminton. haha. cipayung jadi markas republik cinta. yang lebih gawat klo ahmad dani jd ketum, nanti maia dan mei chan masuk djarum kudus. haha, gak mau kalah sama ahmad dhani. piss

  • Bella
    Oleh : armando
    Minggu, 29 November 2009 12:21:25

    @omarossa siapa tau Ahmad dhani bikin klub bultangkis gimana???? jadinya atlet pelatnas pratama pindah deh di klubnya milik ahmad dhani dan semua para selebritis yg udah kaya pasti ikut ikutan bikin klub bulutangkis termasuk maia estianty hahahaahahahahahahahaha waw jadi ramehhhhhhhhhhhhhhhh

  • bella
    Oleh : you
    Minggu, 29 November 2009 12:38:15

    @ all, stop bermimpi disiang bolong...peace..

    Ahmad dhani seorang yg profesional dibidangnya, pekerja keras, punya komitmen,produktif, kreatif. Di tangannya lahir artis2 berbakat dan ia bisa mengeksplor bakat seseorang shg jd populer dan menghasilkan pundi2 yg besar.

    PBSI harusnya bisa mencontoh DHANI. PBSI harusnya diisi oleh org2 yg profesional , berdedikasi, punya komitmen utk memajukan bulutangkis, kreatif dan produktif sehingga bisa melahirkan atlet2 berprestasi. Ujung2nya bisa menghasilkan juga baik dari sponsor maupun prize money.

    Tapi kenyataanya skrg, mgkin sebagian yg duduk di tubuh pengurus PBSI adalah org2 amatiran, gak ada dedikasi dan komitmen utk kemajuan bultang INA, Gak kreatif dan nonproduktif alias mandul. Alhasil bisa dilihat jebloknya prestasi INA.

    Kalo Ahmad Dhani vs PBSI skornya telak 21-0 21-0 xiixixi....

  • bella
    Oleh : omarossa
    Minggu, 29 November 2009 12:51:13

    @armando : haha, seharusnya ada peraturan pemerintah yang mengatur klo orang kaya yang pendapatannya setahun di atas 1 M harus mau jd orang tua angkat pemain pratama. kan jadi nya gak di sia-siain tuh anak2 pratama.punya ortu angkat orang kaya kan keren. hehe. ngaco mode on. sebagai orang tua angkat pun bangga klo punya anak yang mau mengharumkan bangsa.
    @you : yupz, ayo bangun2.

  • Bella
    Oleh : armando
    Minggu, 29 November 2009 13:40:20

    @you pendapatnya sangat persis dengan pemikiran saya coba PBSI contohin seperti Ahmad yg memang ahli di bidangnya waw pasti banyak pemain pemain kita yg bagus bagus makanya ketum PBSI haruslah mantan Atlet bultang pasti saya yakin akan berhasil.cuma di jaman sekarang tidak seperti jaman susi dan mia dan atlet atlet yg lain sekarang dikalangan masyarakat umum mungkin hanya taufik hidayat yg paling tenar kalau dibandingkan atlet atlet bultang atau cabang olahraga lain dikarenakan mereka diberi kesempatan hadir dihati masyarakat karena seperti mia dan susi pernah menjadi bintang iklan pocari sweat kalau ngak salah dulu angel wijaya di cabang tenis pernah membintangi iklan sanex nah kalau sekarang atlet ngak ada yg membintangi iklan coba deh wahai produser iklan tolong hargai atlet2 kita utk jadi bintang iklan apa aja kek jgn artis artis yg tidak pernah mengharumkan negara ini yg dikenal luas oleh masyarakat otomatiS Kepercayaan diri mereka akan lebih termotivasi dan bisa mencetak prestasi dan tentunya mendapat honor yg lebih dan ngak harus mengharapkan gaji dari PBSI.hahahahah saya pernah ke hongkong cina ,mas saya pernah melihat tv cina,hongkong,mas disana bayak produk yg dibintangi oleh para atlet khususnya bultang semua atlet bultang yg top di indonesia menjadi bintang iklan lho.

  • Semangat Agnez Monica
    Oleh : kinciray
    Minggu, 29 November 2009 18:34:02

    Ingatlah semangat agnez monica,dia berlatih spartan untuk kasih perform terbaiknya di panggung,dia berlatih fisik,tau nggak darimana pelatihnya???
    ternyata dari pelatnas!!!
    Alhasil agnes akhirnya berbicara banyak melalui sederet prestasinya karena kedisiplinan dan konsistensinya, maka dari itu tirulah agnes yang bekerja keras untuk hidupnya, dia tahu betul apa yang dinginkannya.
    saya berharap atlet2 putri kita bisa belajar dari agnez,andai saja dia atlet bulutangkis entah apa jadinya nasib tunggal putri china......

  • Bintang iklan
    Minggu, 29 November 2009 18:35:02

    Seingat saya cuma maria yg pernah jadi bintang iklan.Itu pun iklan pb djarum.

  • Agnes vs WS Ina
    Oleh : you
    Minggu, 29 November 2009 19:45:37

    Sosok Agnes harusnya bisa dijadikan contoh oleh putri2 INA (WS juga WD). Sosok muda yg energik, berprestasi, disiplin, pekerja keras, profesional, kreatif de el el.

    Asal mau kerja keras, disiplin, pantang menyerah dan optimis, WS N WD ina pasti bisa bersaing dgn negara2 lain khususnya china. Sikap optimis selalu ditunjukkan agnes dlm menempuh karirnya. Hal ini yg kadang tdk dimiliki putri2 INA. lawan lebih hebat, kami sdh berupaya maksimal, sulit utk mengalahkan, kami sdh berusaha dll..daftar panjang sikap pesimis...tanpa ada usaha atau mencari cara supaya dilain waktu bisa mengalahkan bahkan bisa bersaing.

    Sedikit berandai2, bila agnes adalah WS INA, kemungkinan besar ia menjadi salah satu ws terbaik dunia melihat kerja kerasnya, dedikasi n komitmen atas pekerjaannya. Tapi hal itu gak mungkin....:P

    maka PUTRI2 ina belajarlah dari sosok agnes, seorang anak muda yg penuh talenta dan prestasi...!!!!

  • re bintang ikln
    Oleh : 391
    Minggu, 29 November 2009 19:55:09

    firda jg prnh jd bntang iklan breng bp dan deni sumargo di iklan mkanan ringan walau cuma sekilas.

  • re : bintang iklan
    Oleh : you
    Minggu, 29 November 2009 20:06:24

    Susi, mia, taufik, ronaldinho, valentino rossi, roger federer dll pernah sbg bintang iklan karena mereka memiliki nilai jual. Salah satu nilai jualnya yaitu PRESTASI mereka.

    Produsen tertarik utk menjadikan seorang atlet menjadi bintang iklan bila seorang atlet itu menarik, ada nilai jualnya, dikenal masyarakat shg iklan yg mereka buat jadi menarik masyarakat.

    Nah kalo si atlet yang prestasinya medioker, mentok, kalah melulu dibabak2 awal dan babak kualifikasi mau jadi bintang iklan, gimana produsen mau tertarik...yang ada iklannya nanti hancur dan gak laku seburuk prestasi atlet2 tadi..:(

  • re : bintang iklan firda
    Oleh : dvd
    Minggu, 29 November 2009 22:34:45

    Sistem PBSi tidak juga bisa dikatakan aneh, kalau selama ini Belaetrix lebih sering cedera. Mungkin PBSI berpikir untuk memberi waktu bagi Bela biar betul2 pulih supaya bisa diterjunkan ke kejuaraan yang lebih besar. menurut saya betul2 tidak ada yang aneh juga dengan usia atlet pratama. Kan dah lama g diadain, jadi sewajarnya dari segi usiapun yang sudah lewat 20an msh digolongkan ke dalam pratama. Kta berharap saja agar tahun2 mendatang usia atlet yang dipilih u pratama bakal semakin jauh lebih belia.
    kayaknya kalo firda yang jadi bintang iklan, kurang mantap ya. soalnya prestasi dibilang bagus yah sedang2 saja. jadi bagusnya pilih bintang iklan yang lain aja dari pada nanggung.Semoga tahun 2010 jadi tahun kebangkitan belaetrix manuputty.

  • Bella
    Oleh : tjepy
    Minggu, 29 November 2009 23:15:36

    Bella yg sdh 21 thn dan msh manggung di pratama adalah jelas cermin salah urus dr PB,PBSI,msh bnyk pemain2 lain yg seharusnya diorbitkan dan dikirim ke SS tp jarang2 dikirim,melulu krn alasan biaya,
    Padahal dgn mudah nya pemerintah mengeluarkan dana talangan 6,7 trilyun demi bank century,,,,,,,,,,,,,,
    Kalau uang sebesar iu dipakai utk pembinaan dan pengiriman pemain keluar negri,maka saya yakin disetiap nomor akan ada pemain kita yg rangking dunia nya masuk 5 besar,,,,,,,,,,
    Inilah tragis nya negri kita,bulutangkis yg sdh bgt mengharumkan nama ibu pertiwi ini sll kurang dana,,,,,,
    Sedangkan Bank Century yg tanpa jasa tiba2 mendapatkan dana talangan uang rakyat dlm jmlh yg sangat besar,,,,,,,ironis,,,,,,

  • bella???
    Oleh : poetra
    Minggu, 29 November 2009 23:32:11

    duh ga kenal ma bella....
    sp sih dia...
    prestasiny apa aja???
    ada yg membanggakan ga???
    kok pd ngebahas atlet papan atas ini ya..???
    hehehe....
    piss....(kidding)

  • re bela
    Oleh : 391
    Senin, 30 November 2009 06:33:26

    klo pbsi g kirim bela gr2 cedera.. trus gmn atlit pratama lain yg g cedera perasaan ga d kirim2 juga ke turnament internasional.. jelas suatu ke anehn jika umur 21 tahun msh d pratama dan brkutat dngn sirnas mending jk d sirnas menang bs menumbuhkn hrapan tp jk d sirnas sj msh kalah gmn pertandingan internasional? sy bukan menyarankan firda tuk jd bntang iklan tp membri info yg ktany seorang firda yg pemain klas tengah jg jd bintang iklan juga

  • SEKOLAH BULTANGNYA TAUFIK
    Oleh : imamzm
    Senin, 30 November 2009 08:41:01

    Saya denger Taufik ada buka sekolah bulutangkis. kalo ini memang benar, berarti bs jd oase utk dunia bultang Indonesia. Masyarakat makin punya banyak pilihan t4 nimba ilmu bultang. sy rasa mantan atlit atau atlit gak hrs brakhir jd pelatih. susi or taufik contohnya. turut membesarkan bultang Indonesia dg cr yg berbeda.

  • Balas : SEKOLAH BULTANGNYA TAUFIK
    Oleh : BliPutu
    Senin, 30 November 2009 09:13:11

    Kayaknya sudah dech, dateng aja ke hall Bantong di daerah cijantung jakarta timur.

  • re :bella
    Oleh : sreg
    Senin, 30 November 2009 09:42:00

    ikut nimbrung neh. @nona 391 hehe ...anda liat sndiri krna bela belum berprestasi bagus di sirnas makany belum jg dikirim k kjuaraan intrnasional.saya jg brtanya2 apanya yg aneh?. ayo bella!

  • re bella
    Oleh : 391
    Senin, 30 November 2009 11:08:56

    trus kpn mo d kirim ny?nungu juara? yg dh d juara d krim ke internasionl?blum jg kan? yg aneh tu pbsi bkn belanya.. bc dr awal.. klo bela sy jg menaruh simpati.. satu lg sy cowok bkn n0na

  • belaetrix
    Oleh : ovi
    Senin, 30 November 2009 14:34:44

    mungkn pbsi branggapan yg juara sirnas skrg blum mampu brsaing di arena intrnasional. yah memang rada telat bg bela. tahun dpan harus lebh baik ya bela.spendapat dgn yg lain, apa yg dilakukan pbsi bukan hal aneh lg.

  • Re: Kenapa Bellatrix Manuputty?
    Oleh : isabela
    Sabtu, 28 Desember 2013 19:19:18

    Ughhhhlala

  • Re: Kenapa Bellatrix Manuputty?
    Sabtu, 28 Desember 2013 21:05:33

    DAMN !! Gila diskusinya.Emang ya beda dengan sekarang.Gak ada yg namanya gontok gontokan sesaa member even beda pendapat.

  • Re: Kenapa Bellatrix Manuputty?
    Minggu, 29 Desember 2013 12:33:16

    Bener banget! Ini baru forum buat nambah ilmu namanya. bukan buat saling menjatuhkan / melecehkan. Seandainya forum bisa seperti ini lagi

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum


FZ FORZA


Asian Games Incheon 2014



Badminton News
Badminton Schedules
Badminton Result

BrondongTua Community


Candra Wijaya

We care!

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru