Login
Nickname :
Password :
  Registrasi?

Badminton Rules
Medali Olimpiade
Info Kompetisi
Sponsorship

Klub Bulutangkis


Solidarity and Badminton

Badminton Shop Online

Arena Diskusi / Populer
Kenapa Bellatrix Manuputty?
Oleh omarossa
Minggu, 29-Nopember-2009, 00:59:56 5737 klik Printable Version
sebenarnya ini pertanyaan besar di dalam hati nih. dari sekian nama pemain yang berbakat yang di miliki INA kenapa ya PBSI lebih memilih mempertahankan baleatrix manuputy daripada febby angguni atau lebih mungkin kenapa enggak memanggil maria febe saja ke pelatnas.

oke lah, memang di akui di era tahun 2006. bellatrix ini lumayanlah menonjol. bersanding dengan nama2 macam pia zebadiah atau sylvinna kurniawan.

dan tahun 2005 menjadi tunggal pertama dalam beregu junior asia. saat itu bellatrix manuputy mampu menglahkan aiying xing pula. padahal fransiska ratnasari saja kalah melawan aiying xing kala itu.

tahun 2005 pula bellatrix memutuskan bergabung dengan sponsor jepang. menolak ikut seleknas tahun itu. alasannya karena bisa memudahkan dia ikut melalang buana ke turnament2 dng sponsor dari jepang. bermain rangkap tunggal dan ganda.

hasil ke-2nya bisa di anggap bagus lah. bisa menembus paling tidak SF di ke-2 nomor.

namun setelah itu cedera.

hilang sudah keperkasaan baleatrix. susy susanty sendiri juga bingung dengan bela,, di usianya yang sudah 20 thn kala itu, bela belum menunjukan spesialisasi permainan. tidak punya style permainan pdhl sudah berumur. jika tidak di lanjut tindaki akan menyusahkan bela sendiri.

nah, terbukti kan omongan mantan ratu bulutangkis dunia susy susanti. bela makin tenggelam,sekarang saja melawan pemain kudus sudah sering kalah.

dalam usia 21 tahun masuk dalam kelas pratama. kenapa ya PBSI mempertahankan bela? kalau memang PBSI mempertahankan bela karena melihat potensi di dalam diri bella, ya jangan di anggurin dong. masukanlah dalam kelas utama. mengambil posisi tunggal putri yang kosong krn di tinggal pia. setidaknya kembali membuka mata si bela. klo sudah saatnya dia bangun dari tidur panjang selama 3 tahun ini.
Respon
Re: Kenapa Bellatrix Manuputty?
Oleh 391 Minggu, 29-Nopember-2009, 07:05:21
yang aneh d usianya yg sudah bisa d katakan matang bela msh brkutat d sirnas padahal atlit seusiany dr negara lain sudh wara wiri d super series.. di seagames aja katany lindaweni yg jd tgal ke 3.. trus atlit2 pratama yg udh 21 tahun mau kapan d orbitinya dn knp g pk mreka?? yg lbh aneh lg bela bkan atlit tertua d akmil.
Bellaetrix
Oleh yuna_21 Minggu, 29-Nopember-2009, 07:31:19
Awalny saya gak heran knapa PBSI ga manggil Febby,slama d Pelatnas tam lalu Febby sering kalah dr pmain yg ngga terkenal..justru stelah tidak d pelatnas Febby mengganas,seolah jd penguasa kelas tunggal putri dewasa d Sirnas..

Soal Bellaetrix,saya jg dngr 'kebesaran' nama dia d junior 3 taon lalu..br2 ini saya smpt liat dy maen d Sirnas Medan..well,kecewa liatny..nothing special with her (atau waktu it dia lg gak d form terbaikny?)
Bellaetrix
Oleh armando Minggu, 29-Nopember-2009, 08:14:19
semua kemunduran atlet badminton sekarang itu gara-gara pengurus yg tidak beres masa umur 21 masih di pratama aturannya sudah sekelas firdasari makanya PBSI jangan buat Atlet atlet kita seperti Bella disimpan terus,sebenarnya yg umur15 tahum kebawah banyak yg mau jadi Atlet pratama.
belaetrix
Oleh ertanto Minggu, 29-Nopember-2009, 09:03:53
tidak setuju dengan 391, apanya yg aneh? .mohon tidak mengatakan prestasi seseorang aneh bila yg brsangkutan memang punya masalah cedera. dari info sesama atlet skrg dia tngah brjuang untuk bangkit kmbali. smoga jayalah ws indonesia!
baleatrix
Oleh omarossa Minggu, 29-Nopember-2009, 09:53:28
iya sih, saya juga berpendapat ada yang salah di jejeran tubuh pengurus.

pengurus vs pemain juga adalah permasalahan klasik dari jaman dulu.

dari era susy susanty dulu ada pengurus yang membanding-bandingakn mana yg lbh hebat antara susy dan mia.

keluarnya deyana lomban pun karena di katakan pengurus klo pelatnas tidak butuh orang yg jago kandang. well, cm kekalahan sekali dr pemain THA sujitra/saralee di R1 INA open. deyana di vonis mati oleh pengurus. pdhl di pekan sebelumya di MAS open, deyana/vita bs merebut tiket 8 besar. meski kalah dr CHN tapi ruber set kala itu.

kasus silvi antarini pun aku jg tak mengerti, problema cipayung yg katanya sih masalah hutang-piutang. masak sih seorang silvi pny masalah hutang sampai segitunya dia di musuhi. well, siapa sih manusia yg tidak punya hutang. saya yg msh sekolah pun pny hutang. hehe. tapi masak seorang silvi dengan kontrak tertinggi di tunggal putri kala itu tidak bisa bayar hutang. imposible. kalau pun begitu adanya, kemana pengurus di saat pemainnya ada masalah spt itu????

febby dan fransiska pun prestasinya lbh kinclong di saat tdk bergabung di pelatnas. tanya kenapa?

wahai pengurus tak tahukah mereka sdh mengorbankan sekolah mereka demi negara. hormatilah dan urusilah mereka. terima kasih
re beleatrik
Oleh 391 Minggu, 29-Nopember-2009, 10:00:31
yg sy ktakan aneh tuh bkan bela nya.. yg aneh tuh sistem pbsi yg msh mengrim bela d sirnas2 aja pdhl dah 21 tahun. yg aneh lg d pel. pratama umurny ada yg lbh tua dr bela..
Bellaetrix
Oleh yuna_21 Minggu, 29-Nopember-2009, 10:57:25
setuju am @omarossa..mnurut saya pengurus PBSI kurang bs menjalin hubungan baik dgn pemain..contoh kasus terbaru y Vita..Vita ngaku klw dia tdk suka dgn cr pengurus nyelesein masalah dgn dia..poin utamany sbnrny bkn cuma soal nilai kontrak,alih2 mengkomunikasikan dgn baik soal 'ngambek'ny Vita,salah 1 pngurus PBSI smpt ngomong yg intinya,'syukur nilai kontrakny ga diturunin,malah minta naik'..dngn sgala sumbangsih prestasi Vita d tngah terpurukny sektor putri,saya rasa wajar merasa Vita sakit hati dgn sikap pengurus tsb..

well,smuany ud berlalu..mari kita berharap skrg PBSI bs lebih jeli memanage bakat2 yg ad..jgn sampe sia2 gt aj..
Bellaku sayang Bellaku Malang
Oleh you Minggu, 29-Nopember-2009, 11:10:29
Bella merupakan salah satu contoh dari sekian banyak bibit pebulutangkis dimana PBSI gagal melakukan pembinaan thp mereka. Banyak atlet di usia junior menunjukan prestasi dan bakat yg baik tapi ketika memasuki masa senior, mereka gagal berkembang, mentok, linglung dan tidak bisa memaksimalkan prestasi mereka.

Ada yg salah dgn PBSI sbg wadah yg bertanggungjawab thp perbulutangkisan INA...?
Sampai saat ini hanya menunggu dan berharap muncul sendiri atlet2 yg berprestasi, belum ada upaya yg nyata dlm membina atlet secara holistik dlm arti pembinaan bukan hanya fisik dan teknik tapi menyeluruh termasuk mental/psikis, pengalaman tanding dll.

Harus ada upaya nyata utk menciptakan para calon juara selain membina bibit2 potensial yg muncul secara alami. Pembinaan harus2 diperhatikan mulai masa junior hingga mereka siap memasuki level elit bahkan selama mereka msh aktif sbg atlet pelatnas.

Kalau sistem msh spt sekarang, akan makin banyak atlet yg bernasib sama dgn bellatrix manuputy...Layu sebelum berkembang...

Bellaku sayang bellaku malang....:(
Bella
Oleh armando Minggu, 29-Nopember-2009, 11:56:22
kasihan yah atlet seperti bella mungkin masih banyak atlet etlet yang senasib tapi tidak terungkap ...hey PBSI anda ini pengurus dan tugasnya mencari bibit pemain yang berkualitas seperti pemain pemain cina PBSI anda semua masih punya rasa nasionalisme ngak sih?kalau bagi saya kasihan atlet atlet kita ini udah mengorbankan masa masa indah mereka dengan berlatih dan berlatih tapi hasilnya seperti ini.tapi lucu kita lihat dari tahun 2000 semenjak susi dan mia keluar dari Pelatnas sudah 3 orang yang menjadi ketum PBSI kayaknya di sektor putri ngak ada perubahan padahal mereka dari kalangan yg berbeda aku punya usul gimana kalau ketum PBSI kita ambil dari kalangan yg lain .kalau begitu kita ambil Ahmad dhani yg jadi ketum kayaknya bisa deh lihat saja banyak artis artis yg biasa biasa saja pas kena polesan dia langsung meroket jadi seleb papan atas indonesia contoh mulan,dewi2,virgin dkk disamping itu ada segi enteiner terus sponsor banyak tuh terus para atlet pasti punya semangat tinggi.dan akhirnya berprestasi lebih baik dari sekarang...hahahahahahahahahahaa
baleatrix