Forum / Atlet Bulutangkis

Siapakah atlit bulutangkis Indonesia terkaya????

Jumat, 15 Januari 2010 23:07:50
2042 klik -- 5 respon
Oleh : mbah
Versi cetak

yg harus pertama kali di sebut adalah rudy hartono.. MENGAPA??? krn rudy hartono adalah salah satu org yg berpengaruh di perusahaan milik amerika serikat.. yaitu TOP ONE OIL USA.. dan rudy hartono memiliki hoby yg WAAH.. yaitu bermain golf.. golf adalah jenis olahraga mahal.. olahraga ini jg di mainkan oleh kalangan executif..

selanjutnya adalah liem swee king, yg saat ini menjadi pengusaha hotel.. serta memiliki rumah yg sangat mewah (sumber: kick andy)..

berikutnya, taufik hidayat.. yg memiliki 3 buah mobil.. serta rumah mewah yg harganya senilai 2 miliar.. & jg taufik saat ini sedang membangun usaha pakaian bulutangkis & tempat latihan bulutangkis....

berikutnya christian hadinata, yg sampai saat ini menjabat sebagai direktur pelatnas PBSI & memiliki rumah mewah..

begitu jg lius pongoh yg memiliki jabatan di PBSI..

kemudian susy susanti & alan budi kusuma.. keduanya memiliki rumah di kawasan elit di kelapa gading (jakarta utara), mereka saat ini memiliki toko alat-alat olahraga.. anak2 mreka jg bersekolah di sekolah internasional (international gandhi school)..

luluk hadiyanto & ricky subagja jg memiliki rumah mewah..

markis kido/hendra setiawan hidupnya jg makmur mreka stiap juara dpt bonus BANYAK..

dan dpt rumah pula.... itu baru sebagian kecil, yg hidupnya makmur msh bnyk & akan panjang bila di ceritakan.. mereka di atas adlh atlit2 BERPRESTASI..

tp bgmnkah bagi atlit2 bulutangkis yg tdk BERPRESTASI.. bgmnkah nasib mreka di masa depan???.. bknnya brmksd pamer, tp ini sbg bukti klo atlit2 berprestasi khususnya bulutangkis, HIDUPNYA MAKMUR..

Respon

  • Re: siapakah atlit bulutangkis indonesia terkaya????
    Oleh : ina_yes
    Sabtu, 16 Januari 2010 01:00:26

    Atlit bulutangkis kebanyakan harus mulai dari nol lagi untuk mencari karir baru setelah pensiun, makanya sebelum pensiun hrs dipersiapkan seperti Taufik.....Jadi kesuksesan mereka di masa pensiun bukan murni karna bultang, tapi krn mereka bs mencari usaha yg lebih mensejahterakan mereka
    Untuk Rudy Hartono, Liem Swie King, Susi-Alan, mereka cukup sukses secara finansial karena setelah pensiun, mereka langsung gerak cepat agar tidak keburu terlambat mendapatkan pekerjaan....Sprti Liem Swie King yg mula2 bikin tempat Massage dan Pijit, lama kelamaan jadi hotel berbintang kan....
    Sayang sekali ya uang hadiah dr bultang gak terlau besar n Gak kayak tenis..Mungkin ini diakibatkan krn nilai jual bulutangkis kepada masyarakat kurang mengigIt kali ya...
    Padahal Bill Gates aja pas nonton bultang di Olimpiade aja bilang, bultang sgt seru seperti tenis lho...Inilah tugas BWF utk sedikit demi sedikit menaikkan uang hadiah setiap turnamen dan mulai membuat banyak turnamen Eksibisi gitu...Kalo buat uang hadiah, yah mungkin turnamen SS bs dibikin hadiah totalnya US 500.000 dan Final SS menjadi US 1 Juta sehingga pemain bakal tergiur buat ikut dan kantong jd lebih penuh deh kalo juara haha..

  • Re: siapakah atlit bulutangkis indonesia terkaya????
    Oleh : ina_yes
    Sabtu, 16 Januari 2010 01:10:42

    Sekedar informasi nih:
    Penerbangan Indo-Inggris bolak balik mungkin sekitar US 6000 - US 7000 dolar(mungkin lho)...
    Uang Hadiah All England tahun 1990an pas Susi Susanti juara aja gak lebih dari US 10000, jd antara merugi kalo gak juara, untungnya gak terlalu gede kalo juara haha (canda)....Tapi kan Susi masih maen atas nama pelatnas kan, jd akomodasi ditanggung pelatnas...

    Kalo atlet Profesional??
    Flandy Limpele bilang dia harus pinter cari psgn biar kalo maen gak kalah langsung, jd uang hadiah yg didapat gak lebih kecil dr akomodasi lho....
    Contoh 2: Biaya Indonesia-Seoul kata om Flandy dr berita; kalo gk salah US 4000 dolar, jd minimal dia hrs nyampe semifinal biar gak balik modal....haha
    Memang butuh perhitungan sekali utk nagtur keuangan atlit profesional ya...ckck

  • Re: siapakah atlit bulutangkis indonesia terkaya????
    Oleh : ina_yes
    Sabtu, 16 Januari 2010 01:16:12

    Peran dr pemerintah juga sgt perlu, biar kalo ada atlet punya prestasi dunia, jgn dibiarin aja
    Seperti peribahasa: Habis dimakan, sepah dibuang....
    Minimal ada dana pensiun kek, ato dijaminkan dapet kerja PNS dengan ikut kuliah dulu ato apa kek...

    Dulu kita punya atlet tinju juara dunia, siapa namanya lupa hihi, tapi sekarang dia jd pengangguran dan gak tau keadaannya sekarang dan akhirnya dibantu deh sama pemerintah untuk keuangannya setelah minta tolong ke PBnya...huff....

  • Re: siapakah atlit bulutangkis indonesia terkaya????
    Oleh : ina_yes
    Sabtu, 16 Januari 2010 01:23:24

    Taufik Hidayat adalah satu dari beberapa atlet bultang saat ini yg punya nilai jual tinggi sebagai atlet dgn permainannya yg lain drpd yg laen....
    Bahkan, pas maen di Swiss aja, sy prnh dengar bnyk pendukung TH sampe rela jauh2 ke Swiss buat nonton Taufik...
    Wayne Rooney aja bahkan tau Taufik dan pgn maen melawan Taufik hahha
    Dengan pintarnya, sebelum dia tdk lg maen di kelas elit, dia bekerja sama dgn Yonex dan membuat THL yg terbukti cukup laku...
    Apalagi prestasi Taufik akhir2 ini sgt konsisten, sehingga Yonex tetep mau jd sponsor Taufik dan mungkin dalam beberapa tahun lagi...

    Itulah bbrp contoh dimana atlet bultang sukses dgn memikirkan inovasi2 yg baru untuk masa depannya(buset tinggi amat kata2nya haha)...

  • Re: siapakah atlit bulutangkis indonesia terkaya????
    Oleh : gangan
    Sabtu, 16 Januari 2010 09:53:17

    susah kalau bilang kaya itu kayak gimana...
    tapi yang ane perhatiin pemain2 yang gabung ke pelatnas itu lumayan kejamin hidupnya...
    ya sampai saat ini yang bisa dibilang kaya ya, liat aja pemain yang paling banyak juaranya ya minimal masuk final lah...kan dapet duit tuh walau di potong sama PBSI...

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum


Djarum Sirnas 2014

FZ FORZA


Candra Wijaya

We care!

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru