Forum > Kejuaraan Internasional > Live Score

Suramkah masa depan badminton Indonesia?

Rabu, 17 Maret 2010 07:10:05
3017 klik -- 76 respon
Oleh : jeje
Versi cetak

yang senior udah mulai mandeg prestasiny yang junior kaga muncul2..!! prestasi juga biasa2 saja..,, apa ini tanda2 kemunduran badminton indonesia....????

jka dulu gnda indonesia ga da duany d dunia.., riky/rexy masih d puncak, muncul chandra, tony, halim, sigit, flandy eng, yg prestasiny dan kualitas yg tak kalah dengan senior.., lewat itu muncul luluk/alvent dan terakhir kido/hendra yg jga prestasi mndunia dalam usia muda.., tpi setelah itu...????

tnggal jga sama, hendrawan masih d puncak muncul taufik sonny dan simon setelah itu...???

klu putri lbih parah kali yaaa...????

jdi prihatin dengan masa depan bulutangkis indonesia.., nama muda koq gaungny ga da...!!!

stress jgaa.., klu dulu TV nasional maupun swasta berlomba2 nyiarin badminton secara langsung karna antusias masyarakat yg luar biasa dngan keyakinan pemain2 indonesia bakal menang dan juara..,, tapi skarang tv jga agak malas nyiarin badminton karna prestasi yg gitu2 aja paling2 final...,,,

kita harus jujur klu memang bulutangkis kita sedang talam titik berbahaya...!!!!

sikap kritis juga diperlukan untuk perbaikan olahraga tercinta ini...!!!!

Respon

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : BliPutu
    Rabu, 17 Maret 2010 08:51:26

    Gimana mau muncul.... kalau menang di puja2 di elu2 tar kalau kalah di salahin/di hujat melulu. Atlit pada takut main.......
    Wekekekekekekek

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : Zeltrac
    Rabu, 17 Maret 2010 10:13:58

    Setuju dengan @Bliputu...
    Intinya, jangan saling menyalahkan antara pihak ini atau itu...Lebih baik kita koreksi diri kita masing2 aja, apa yang bisa kita sumbangkan untuk kemajuan bulutangkis Ina. Baik itu berupa pemikiran,materi,ataupun doa.
    Contohnya ikut berpartisipasi untuk pembangunan lap bultang d daerah teman kita @kanni...

    Jangan cuma menyalahkan pihak yang berwajib (pemerintah,pbsi,atlet,tv dan media massa,dll). Seperti iklan JANGAN TANYA APA YANG NEGARA KASIH BUAT LOE, TAPI TANYA APA YANG BISA LOE KASIH BUAT NEGARA !

    Angkat Tangan mu untuk Indonesia ! ! !

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : teinboys
    Rabu, 17 Maret 2010 10:51:44

    MERDEKA........?

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : mbah
    Rabu, 17 Maret 2010 11:01:03

    @ jeje

    ya anda betul sekali, tanggapan anda tentang bulutangkis indonesia sesuai dgn apa yg ada di pikiran saya. smuanya betul yg anda katakan.

    bulutangkis indonesia tdk hanya berada di titik berbahaya, tetapi jg berada di titik nadir. 4 tahun terakhir ini, qta mengandalkan utk merrebut gelar juara dr nova/lilyana & markis/hendra. tp kedua pasangan tersebut, tampaknya sudah mengalami penurunan prestasi. & skrng qta hrs gigit jari, tdk ada satu nomor pun yg bs qta andalkan utk meraih gelar juara saat ini. china saja pmain2 terbaiknya sudah bertambah, yakni di nomor ganda campuran (zhang nan/zhao yunlei), padahal zhao yunlei mulai berkiprah di super series pertengahan thn 2008. & skrng dia sudah mengantongi gelar all england 2010 & runner up juara dunia 2009 di ganda putri bersama cheng shu. setahu saya, usia zhao yunlei msh 21 thn.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : mbah
    Rabu, 17 Maret 2010 11:12:10

    bulutangkis indonesia mnurut saya hrs di lakukan moratorium selama 3 tahun. & selama 3 thn itu pengurus PBSI, manajemen, pembibitan & pembinaan atlit benar2 di rombak. ibaratnya, qta lg membangun bulutangkis indonesia yg baru.

    di salah satu stasiun tv, saya melihat & mendengar lius pongoh mengatakan bulutangkis bs menyumbang 1 gelar di asian games 2010 guang zhou, china. tp saya bertanya-tanya, knapa lius pongoh sebegitu yakinnya bahwa indonesia bs menyumbang 1 gelar di asian games 2010 utk merah putih??dr hasil all england saja, qta hrs terseok-seok & hanya 1 wakil yg lolos ke final, itu pun gk juara. jd apa ukuran dr PBSI klo indonesia bs menyumbang 1 gelar di asian games 2010??padahal, blm ada satu pun pemain2 muda pelatnas yg bs membuat gebrakan. saya tdk berharap banyak pmain2 senior bs di andalkan di asian games 2010. selain itu, perhelatan asian games 2010 tinggal menghitung bulan. mungkinkan hanya dlm waktu beberapa bln saja, ada pmain indonesia yg bs membuat gebrakan di super series & trus konsisten hingga asian games 2010 di gelar??saya rasa tdk.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : mbah
    Rabu, 17 Maret 2010 11:17:29

    contohnya saja lin dan, yg sangat berambisi meraih gelar tunggal putra di asian games 2010. mnurut saya klo lin dan sudah berambisi sprti itu, sulit bagi pmain2 lain yg bs bersaing dgnnya. seperti contohnya, wkt di olimpiade beijing 2008, sblm perhelatan olimpiade beijing di gelar, lin dan sangat serius berlatih hingga harus pulang kampung ke provinsi hunan, china & berlatih di gunung utk berlatih. & hasilnya bs di tebak. lin dan di olimpiade beijing 2008 dr babak pertama sampai final tdk kehilangan satu set pun, bahkan pemain nomor 1 dunia saat ini, lee chong wei di permalukan di final olimpiade beijing oleh lin dan.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : rujak
    Rabu, 17 Maret 2010 11:22:19

    @ Zeltrac

    Lo manusia yg aneh. namanya org bebas brpendpat asal tetap beretika.

    sampe mulut Lo keluar busa juga suruh org jgn menyalahkan pihak ini itu, pasti bakal tetap ada yg menilai ini itu.

    masalahnya bukan menyalahkan pihak PBSI dsb. tp sbgi tanda kita peduli ama perkembgan bultang ina makanya kita peduli utk berkomentar.

    apa yg lo bisa kasi buat negara? salah satunya ya komentar di forum ini.

    gw rasa pengurus PBSI ada yg baca diskusi kita ini. coz yg di urus tiap hr segala yg menyangkut bultang. dan salah satu nya www.bultangkis.com yg menurut gw paling diminati sbg sarana yg bisa di jadikan bahan pertimbangan.

    apalg di forum diskusi ini byk skali kritik yg menurut gw sangat baik.

    itu menurut gw, i dont care lo suka apa ngk.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : mbah
    Rabu, 17 Maret 2010 11:28:40

    kaliamat 'suramkah masa depan badminton indonesia ?' sebenarnya relatif. tergantung dr keseriusan pengurus PBSI. yg saya lihat, PBSI sudah berbenah, di antaranya dgn menggelar turnamen tingkat nasional yg di beri nama sirkuit nasional serta serta pengklasifikasian umur pemain. tp klo sampai saat ini saja, yg saya lihat, tdk ada perubahan yg signifikan dr bulutangkis indonesia. keseriusan PBSI justru di pertanyakan??

    klo dr sisi pemerintah, yg saya lihat sudah ada perhatian pemerintah terhadap olah raga nasional khususnya bulutangkis. contoh nyatanya, yaitu tlah di bentuknya UU. sistem keolahragaan nasional. yg salah satunya isinya mencakup kesejahteraan atlit. mungkin, msh ada yg kurang, sebaiknya tdk hanya UU saja yg jadi tamengnya. melainkan sarana olah raga di masyarakat jg hrs di perbanyak, subsidi utk bulutangkis jg hrs di perbesar. qta lihat saja, stiap org yg mau menggunakan sarana olah raga hrs bayar, & itu tdk murah.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : IcliGowata
    Rabu, 17 Maret 2010 11:32:51

    Kurang kirim pemain = kurang prestasi
    Kurang prestasi = kurang disiarin tv
    Kurang disiarin tv = kurang peminat
    Kurang peminat = kurang sponsor
    Kurang sponsor = kurang kirim pemain


    Begitu deh kira2.. Ribet ya? Heheheh

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : dvd
    Rabu, 17 Maret 2010 11:35:43

    @rujak, yup betul sekali. Masa komentar apa2 salah, lagian siapa yang salahkan siapa? @zeltrac bagusnya ditanyain tuh, apa dia care atau ga? Setidaknya tau ga bahwa kondisi bulutangkis kita emang lagi menurun. Soalnya dari cara dia berkomentar kayak ga terjadi apa2 aja - nrimo , pemain ga dikirim2 oke, belum dapat gelar ss amien, pemain muda ga belum ada yang betul2 bisa diorbitkan sebodo...nah sebodo ini nih yang jadi akar sehingga kemerosotan secara pasti tidak terpantau oleh sebagian orang.

    Sebagai masyarakat penggemar bulutangkis adalah wajar kita berkomentar, beri pendapat, dan memberikan sedikit pandangan tentang kondisi bulutangkis negara sendiri. Lagian di atas baik pembuat thread maupun teman2 lain masih dalam jalur yang wajar sih. Ini mah bukan mencari siapa salah, tapi sekedar berdiskusi aja. Tukar pendapat koq takut?

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : mbah
    Rabu, 17 Maret 2010 11:39:06

    ini jg bs jadi bom waktu ya. mungkin bom waktunya itu meledaknya thn ini. yg paling mengerikan klo dr 12 super series yg di gelar thn ini, itu artinya ada 60 gelar yg di perebutkan!! & tdk ada satupun gelar yg di raih pmain2 indonesia. bs di bayangkan, bgmn jadinya?? dr 3 super series yg sudah di lewati saja, tdk ada satupun gelar dr 15 gelar yg di perebutkan di 3 super series tersebut.

    terlebih, yg membuat tdk nyaman. mnurut surat kabar yg saya baca 3 thn lalu, di koran itu hendrawan mengatakan '50 tahun yg akan datang blm tentu ada pmain indonesia seperti taufik hidayat & susi susanti'. mnurut saya, itu ada benarnya jg, soalnya, sampai saat ini (samapi taufik mau pensiun pun, mnurut kabar 2 thn lg taufik pensiun) blm ada pemain yg kualitasnya setara bahkan melebihi prestasi taufik hidayat.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : rujak
    Rabu, 17 Maret 2010 11:49:56

    @ dvd
    yup, itu maksud gw thnks udh nambahin.

    @ mbah
    dari hati yg paling dlm gw jujur klo gw suka baca comet lo di thread ini.
    walau lo udh ngasi catatan ke gw sprti yg lo blng di thread yg udh lewat.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : dvd
    Rabu, 17 Maret 2010 11:53:16

    hehe @rujak, catatan lagi neh... ga usah khawatir deh catatan si mbah... itu mah corat coret doank tanda terkesan kali . Udah di hapus lagi.Betul @mbah?

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : riz_a2
    Rabu, 17 Maret 2010 12:07:45

    Suramkah??
    WawWw, pertanyaan yg sangat sangat perlu utk ditelaah. Hehe.,,,

    emang saat ini kayanya kondsi bultang kita sgt darurat.. Tp, tdk ada kta terlambt utk membnahi.. Asal pbsi mau jaga gengsi, pasti p'bulutangkisan kita lbh baik. Dgm syarat,
    1. Pbsi gak usah lg berorientasi pd pmain seniorg. Para senior d kash porsi latihan yg biasa ja. Ni tergantung mrk nya, kalau emang mash mau mju, ya pasti mrk bkäl latihn dgn baik.
    2. Pmain2 muda hrus diasah, dilatih dgn baik, n tentunya trus dikirim k turnamen2 internasional.
    3. Pbsi jgn mikrin kantong atau prut terlbh dahulu, tp hrus bner2 b'korbn dgn sepenuh hti n emang menyerahkn hdp nya utk kemajuan bdminton ina.
    4. Perktat tim pmandu bkat n kinerja mrk dlm mencri atlet.
    5. Rajin menyiarkan turnamen2.
    6. Bkerja samalah dgn tv2 swasta n buat program gosip atlet. Jgn cma slbriti doank. Nah, kalau atlet dah tnar kaya slbriti, pasti antusias rmaja2 ina akn smakin tinggi thdp bdminton.

    Ni ja saran dri aku. Moga berguna. Hege

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Rabu, 17 Maret 2010 12:08:11

    @mbah
    salut de dgn tanggapanx, tp klo menurut sy, jgn kan 50th, 10th kedepan aja bisa mungkin kan bendera indo hanya menjadi hiasan di round 1 pada TS. Dari 2005 sampek skr pemain indo kan cuma itu2 j, yg baru pling cuman febe, hayom. Takut ah bayanginx.

    Coba kita liat negara sahabat malaysia. Udah nyumbangin 1perak pada olympic games. Tp tetep optimis aja de. Jgn kan nunggu bertahun2, skr pun indo pasti bs buat gebrakan jika setiap bagian dr perbulutangkisan indo bs kerjasama dgn 1tujuan yg baik. Hopeful

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : alvons
    Rabu, 17 Maret 2010 12:22:08

    kl saya justru punya pandangan berbeda, masa kini bultang INA memang sedang dalam titik terendah, namun masa depan saya justru optimis karena sebenarnya kita punya banyak bibit2 bagus, baik yang saat ini ada di pelatnas maupun yang di klub, bahkan di kelompok umur banyak pemain, namun semua kembali lagi bagaimana PBSI mampu memaksimalkan potensi2 yang ada dalam diri mereka. Tentunya di butuhkan perjuangan, usaha kerja keras dari semua pihak terutama PBSI, Pelatih, pemerintah, tentunya Pemain itu sendiri. Jika sampai saat ini belum ada pemain seperti Taufik, saya melihat itu karena pembinaan, kesempatan yang berbeda di masa lalu & sekarang... dulu atlet usia sktr 15 sudah masuk pelatnas, bahkan mengikuti kejuaraan internasional, namun sekarang umur 17 bahkan lebih baru masuk pelatnas, itupun baru muter2 di sirnas. Sbnarnya belum terlambat untuk mengembalikan kejayaan INA, salah satu caranya dengan mengirim pemain muda ke turnamen2 internasional sebanyak banyaknya..
    Yakin jika itu dilakukan dalam masa dua th yang akan datang kita bisa kembali bersinar. Bukan tidak mungkin sebelum itu sudah muncul bintang2 baru. Namun semua juga butuh proses, artinya jika PBSI sudah memberi kesempatan kepada pemain2 muda, maka kita pun harus bisa menerima, selalu mendukung jika awalnya masih sering kalah, karena itu emang bagian dari proses.

    Kabar terbaru yang saya baca di Jawa POS, pekan ini skuad pelatnas terbaru akan segera diputuskan, dilanjutkan dg kontrak pemain,berharap PBSI dapat bijak, memilih pemain2 berpotensi, selanjutnya PBSI harus segera melakukan program2 yg jelas untuk mereka,terutama pengiriman pemain.. sebagai pecinta bultang kt hanya bisa berdoa, mendukung, memberi kritik saran salah satunya melalui forum ini.
    Bravo bultang INA

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : Kanni
    Rabu, 17 Maret 2010 12:23:18

    gw kagak tau masa depannya suram ato enggak,tapi yg jelas sekarang juga udah suram

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : alvons
    Rabu, 17 Maret 2010 12:26:49

    @riz_a sarannya bagus banget, setuju deh smua, tambahan lagi:
    1. PBSI harus segera cari sponsor tambahan, sehingga pengiriman pemain lebih maksimal & Gaji pelatih bisa lebih besar, sehingga pelatih2 berpotensi tidak kabur ke luar negeri.
    2. Masukkan bultang dalam kurikullum, perbanyak kejuaraan antar sekolah.
    3. Perbanyak pusdiklat2 di daerah2, terutama luar jawa

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : alvons
    Rabu, 17 Maret 2010 12:28:51

    @kanni... kangen yah berapa hari ni gue jarang nongol... haha... udah ah jgn omgin pribadi ntar di sensor ma admin,wkwkwk

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : Kanni
    Rabu, 17 Maret 2010 12:33:44

    Gak kangen,tapi kangen bangeeeeet,hehe

    stuju sama @alvons, langkah pembinaan harus dilakukan secepatnya,intensif,dan berkesinambungan. Ketika kita sudah menemukan 1,2,atau lebih atlet yg mampu bersaing d tingkat dunia,jangan pernah terlena dan mengurangi pembinaan terhadap atlet d hawahnya.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : raj_a
    Rabu, 17 Maret 2010 12:36:51

    @alvons: tuh yayankx sakit hehehe,,, eh apa dvd atau ahsan?
    tp kembali lg, meskipun sbnrx kt pny bibit2 pemain yg bgs, tp kl org2 di pbsi sbg induk dan yg ngirim pemain gak mau u berubah dan mendengarkan saran dari suhu dan senior2 forum, kykx judul thread ini tdk akan berubah sampai 10thn yg akan dtg. Sy setuju bgt ma poin2 na riz_a.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : mbah
    Rabu, 17 Maret 2010 13:03:12

    A dvd

    ya, betul @ dvd..

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Rabu, 17 Maret 2010 13:56:51

    @rujak, saya rasa anda perlu belajar lagi bagaimana menyanggah pendapat orang yang beretika.

    bukan suram lagi, tapi udah gelap. saking gelapnya gak bisa liat apa - apa. kita bisa aja ngomong ini itu sampai mulut berbusa tapi tetap gak didengarkan. inget forum ini berdiri udah bertahun - tahun, tapi kebijakan PBSI tetap sama dari tahun ke tahun. yaitu hanya bertumpu pada beberapa pemain saja. dan saat pemain itu udah habis. langsung kelabakan cari pengganti.

    tidak mengirim atlet ke turnamen internasional dengan alasan biaya minim. perasaan dana bertambah setiap tahun tapi tetap aja gak cukup. maunya berapa sebenarnya. apa perlu pemerintah kasih seluruh dana APBN ke PBSI baru dibilang cukup.

    yang bikin sakit hati lagi adalah PBSI pernah mengatakan hanya mengirim pemain yang berpotensi menjadi juara ke turnamen SS. lah, kalo gak dikirim - kirim bagaimana bisa tahu pemain itu gak bisa juara. itu saja sekian dan terima kasih.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : Kanni
    Rabu, 17 Maret 2010 14:07:41

    @chiput
    iya brother rujak mungkin bisa gunakan kalimat 'menurut saya' atau 'saya tdk setuju dgn pendapat...' utk menyanggah pndapat org lain. Kita memang harus jd diri sendiri,tapi berubah ke arah yg lebih baik tdklah salah. Sm0ga brmanfaat

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : indohot
    Rabu, 17 Maret 2010 14:22:38

    Auk ah gelap....
    Ga tau deh pihak mana yang bisa bertanggung jawab atas kesuraman ini.
    Kalo si A bilang B, B bilang C, C bilang D dst..
    Kembali lagi ke pribadi masing2.
    @chiput;kayak pidato aja. Hehe...

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : indohot
    Rabu, 17 Maret 2010 14:32:17

    @kannice; chiput is a girl, not a boy. Hehe..
    Lagi sakit apa cinn?

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Rabu, 17 Maret 2010 14:34:35

    banyak jga yg koment ternayata...!!! kadang2 klu liatin TS dtiap turnament palagi liatin nama2 baru china yg muda2 yg ngalahin nama2 populer dari negara lain.., kadang2 mikir... ngirii bngaaaat...!!!! klu bndera china bisa gw gnti.., dah gw jadiin merah putih biar bsa bngga dan ga stress sndiri...!!!!

    kadang2 mikir.. kok bisaaa china begitu perkasa...??? koq indonesia ga bisa padahal kita pnya sejarah kebesaran di olahraga ini seperti china bedanya regenerasi china sukses besar, sedang indonesia regenerasi lambaaaat bngaat...!!!!

    2 atau 3 tahun saya masih optimis klu kedepan badminton kita bisa menyaingi china, sementara malaysia, korea dan apalagi denmark masih akan dibawah kita...,, tpi skarang dari hasil yg ada.., ekspektasi saya benar2 terjun bebas...!!!

    klu putra kita sedikit lbih baik hasilny jga kelihatan...!!!!

    tpi untuk putri benar2 terpuruk hanya vita dan lilyana yang agak konsisten tpi itu akan tnggal knangan, maria spertiny hanya puas di juara 3 olympic....!!!!

    saya sejuta persen yakin klu potensi atlet indonesia baik putra dan putri untuk mnjadi juara dunia itu ada...,, tpi mngkin PBSIny yg sampai skarang masih dngan cara lama yg skarang sdah kurang efektif dan terus bernostalgia dengan kenangan indah dan manis masa lalu sementara negara lain berlomba2 membngun bulutangkis yg lbih maju...!!!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : Idy
    Rabu, 17 Maret 2010 14:41:53

    nggak tau mesti comment apalagi....

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Rabu, 17 Maret 2010 14:44:01

    saya harap PBSI tercinta kita bisa mengadopsi cara china membangun bulutangkisny sekuat tembok china, datanngin pelatih china jga ga bakal buat kita maluu koq..., ga da salahny khaan belajar sama yang lebih maju badmintonny......!!!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Rabu, 17 Maret 2010 14:46:21

    idy@ baru mncuul...??? pa gwny kali yaa yg bruu gabung bloom lama...!!! nama lo kyak nama abang gw..!!! hahahahahahaaaa....!!! ga mngkin abang gw jga coz dia ga ska ma badminton...!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : T_Hilang
    Rabu, 17 Maret 2010 14:59:02

    Wow koment2 mbah megang bget dehh

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : Kanni
    Rabu, 17 Maret 2010 14:59:09

    @indohot
    yg gw panggl brother itu rujak neng,bukan chiput,hehe

    lagi meriang neh,mudah2an ga parah. Dari td siang blm bs bngun dr tmpat tdur.Kerjanya online aja,hehe

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Rabu, 17 Maret 2010 15:12:12

    ga kbayang klu nantiny kita harus bngga hanya dengan pncapaian quarter atau semi....!!! bukanny tdak menghargai perjuangan atlet tapi kita bkanlah pemain baru olahraga badminton yg hrus bngga hanya dngan masuk quarter atau semi karna lazimny kita juara atau minimal finalis....!!!!

    beda dngan kbanggaan kita atas pencapaian quarter wimbledon yg dilakukan yayuk basuki dulu karna kita memang bkanlah negara tennis seperti AS atau russia, jdi pncapaian quarter turnament besar tennis itu sangat menmbanggakan...!!!

    kadang sikap mengkritisi dianggap tdak menghargai perjuangan atlet dan pengurus PBSI yg sdah bekerja keras...!!!!!! padahal niatny baik.., ingin kemajuan yg lbih baik..!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : rujak
    Rabu, 17 Maret 2010 15:29:20

    @ chiput
    thnks ya masukanya, bsk2 gw bakal menyanggah dgn kata kata manis ala ala kamu gt deh..

    hello.... hello... hello... penting bget ya mbahas cara brkoment gw. itu menurut lo, tp menurut gw itu cara gw, ngk bs dong lo maksa gw.. lagian gw ngk menggunakan kata2 kasar, kata2 yg ngk beretika dan ngk bermoral kok.. msh tahap wajar kale. blng aja lo msh dendam dgn sanggahan gw di thread2 sblmnya trhadap lo.

    @ kanni
    thnks masukanya ya utk kata 'menurut saya' dsb tp kata2 itu gw udh kasi kok walau bukan di awal komentar gw. tp maaf nih gw ngk bakal ngerubah cara gw, kecuali cara gw udh terlalu brlebihan.

    selagi ngk berlebihan aggap aja itu adalah keberagaman suku yg ada di forum ini. jadi penyampainya ngk usah dipaksa2in sama. menurut gw kalianya aja yg anggap berlebihan. dan blm bs menerima perbedaan.

    byk kok member yg cara menyanggahnya kurang lebih gw. apa kalian rela tuh nyamperin satu persatu. utk mbuat mrka menjadi yg xan ingin kan.
    mending bahas aja deh guyonan konyol xan yg kadang udh kelewat OOT
    jgn lebay plizz

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : Alvons
    Rabu, 17 Maret 2010 15:37:20

    Sbtlnya yg membuat china tampak selalu pny pemain baru,krn keberanian mrk dlm mengirim muda,pemain yg punya prestasi bgs di Ajc,wjc,dpt dipastikan th dpnnya mulai menghiasi level Gp,Gpg,bhkn SS,Sbnrnya awalnya atlet2 kita selevel dg atlet china,namun kbrnian mrk membuat kt tertinggal..... Wang sixian st angkatan dg lindaweni di wjc'08 seingat sy keduanya dikalahkan saina,ryan/rendy selevel dg bao Chai di wjc'08 keduanya jg dikalahkan oleh max/teo yg juara.... maka tdk ada jln lain selain hrs fokus,mengorbitkan pemain2 muda....yakin deh indonesia masih ada..
    @kanni bilang aja pengin istirahat,ol... Hehe..... minum wedang jengkol,pete biar cepet smbh,Hahahahaha

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : dvd
    Rabu, 17 Maret 2010 16:13:41

    Bulutangkis Indonesia masih bisa diselematkan dengan catatan itu tadi - yang sebagian udah disampaikan teman2 forum.Kalau tidak, bersiaplah posisi kita turun lagi ke level lebih rendah - mungkin ini yang dimaksud oleh @jeje dalam arti semakin jarang pemain kita bisa bersaing di tingkat elit.

    Saya setuju dengan @alvons, sebenarnya pemain muda kita cukup competitive meskipun bukanlah the best bahkan di tingkat junior tersebut. Nah indikasi kehebatan sedari usia dini ini mustinya patut kita contoh dari berhasilnya bulutangkis kita dari keterpurukan di pertengahan 80an, yaitu dengan bagusnya prestasi para junior.

    Menjelang berkuasanya Susi dan Ardy cs di pentas dunia mereka telah menunjukkan performance kuat di masa muda dengan sering juara pada event2 junior. Meskipun kehebatan di tingkat junior bukan selalu bisa jadi jaminan cemerlangnya prestasi pemain tersebut di periode senior- setidaknya itu bisa menjadi semacam indikasi kuat bakal munculnya bibit bagus.

    Hal berikutnya, jelas pengiriman pemain bertanding di luar negeri yang mana sangat vital guna memberi atmosfir pertandingan yang lebih menantang. Kalo mau skill pemain tersebut jadi level up, PBSI harus kirim mereka bertanding keluar dong. Lawan tuh pemain2 yang udah mapan, sehingga otomatis mereka juga mempelajari pukulan dan mengasah gaya bertanding. Kekalahan dari pemain2 mapan tersebut jelas akan menjadi seleksi alam sendiri bagi mereka - apakah nantinya bisa menjadi pemenang.

    PBSI harus benar2 serius garap pemain2 junior kita bahkan dari usia sangat belia kalau tidak ingin bulutangkis kita hilang dari kancah elite dunia.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : dvd
    Rabu, 17 Maret 2010 16:31:45

    Tambahan, thread ini bagus juga sebagai reminder bagi insan bulutangkis Indonesia terutama menjelang ajc dan wjc yang dalam waktu dekat segera dimulai. Setelah tahun kemaren, perlu kita tunggu apa progress yang telah dilakukan PBSI terhadap pemain2 muda. Apakah Indonesia cuma bisa sekedar di peringkat 4,5 atau 6 dunia lagi di junior? Kita semua pengennya tim kita juara kan...

    Seretnya regenerasi akhir2 ini bisa jadi pencerminan langsung dari gagalnya kita berprestasi tinggi di tingkat junior asia apalagi dunia.

    Rendy, Angga, Suci, Della , Tiara setidaknya telah menunjukkan very strong performance di kejuaraan junior tahun lalu. Lantas apa kelanjutan bagi perkembangan mereka selanjutnya PBSI ?

    Hayo PBSI, jangan terus menunggu dan lambat dalam mengambil keputusan karena usia pemain2 muda tersebut tidak bisa menunggu. Sekejap mereka sudah berada pada level senior - apakah mereka sudah siap bersaing dengan Zhang Nan/Zhao yunlei? Zhang Nan saya dengar masih 19 tahun tuh.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : meeza
    Rabu, 17 Maret 2010 16:32:45

    Mental pemain qt jelek, kalo nyampe poin kritis lgsg down
    Bda bgt ma jamanx om rudi, fasilitas g dukung, gaji jauh bgt, tp mreka bjuang matian dmi mlihat merah ptih berkibar

    Masyarakat qt jg lebih suka acuh drpda prihatin ma kondisi bultang indo

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : Alvons
    Rabu, 17 Maret 2010 16:47:35

    @Dvd perfect ulasan anda,ralat dikit zhang nan usia 20 kelahiran 90, 1 benar kesuksesan senior biasanya diawali dr kesuksesan junior spt Ajc,wjc th lalu meski blm maksimal namun menunjukan byk potensi yg cukup disegani,th ini sy berharap PBSI segera mengorbitkan mereka di level senior,selagi china belum memulainya utk angkatan2 mereka,kt hrs curi start.untuk th ini,jujur agak pesimis dg Ajc,wjc selain materi yg secara umum lbh lemah dibanding th lalu,jg persiapan yg seadanya,namun sy harap kekuatiran ini slh.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : frdy_putra
    Rabu, 17 Maret 2010 17:16:42

    intinya adalah sering2 kirim pemain junior k ajang internasional..... TH aja umur 17 udah berprestasi.... sadarlah PBSI... kmi slalu dukung bulu tangkis indonesia biar trus brjaya...

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : yoe_dha
    Rabu, 17 Maret 2010 17:17:15

    Perbulutangkisan di indonesia tentu akan sangat suram kalo fungsional kepengurusan msh dijalankan ala zaman saur sepuh gt...

    Orientasi pembinaan masih menganut kitab lama sibuk menlaunching atlet2 lama dan kelupaan mengekpose atlet2 muda yg pada akhrny karatan dimakan waktu ntar kalo yg senior gantung raket baru kebakaran kumis dan alis nyari pengantinya..

    Ini sebuah PR besar yg ngak pernah jelas ujung ceritanya seperti apa ? Agenda turnamen yg bagaimana yg dipilih ? Lalu planing2 seperti apa yg tetapkan ? Sampe evaluasi apa yg akan diambil ? Hingga alternatif apa yg akan dijalankan jika segala kebijakan gagal ? Jawbnya GAK JELAS satu pun krn dari era 98 s.d sekarang ketum, kepengurusan, dan atlit aja yg rajin gonta ganti sementara prestasi makin moncer ke bawah..

    Dan dari titik KETIDAK JELASAN dan KETIDAK TOTALITAS dlm membenahi perbulutangkisan ini yg nantinya siap mengiring indonesia ke masa kesuraman itu...

    Untuk itu wake up pbsi

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : yoe_dha
    Rabu, 17 Maret 2010 17:28:05

    Bicara calon2 bibit handal yg sebagian optimis akan muncul tentu jawaban saya selalu ada dipelatnas, diklub sampe dipengda saya rasa ada

    Tp semua akan PERCUMA jika tidak ditunjang oleh wadah yg berkompeten dalam mengelola bibit bkat tsb. Ibarat kata kalo kucing bibitnya dr persia tp kalo gak terawat apa bedanya ama kucing kampung..

    Zaman udah kian kompetitif dalam beraksi bukan hal mustahil indonesia hilang dari kompetisi atau kian menebar kompetisi. Jika ingin opsi yg kedua lakukan reformasi sana sini secara signifikan tp kalo mw opsi yg pertama maka kata kampanye dulu bilang LANJUTKAN..

    China maju bukan hanya karena keberanian mengekplore atlit mudanya namun juga karena pembinaan mereka yg hebat dan rapi. Hal ini tak akan bisa dicegah oleh negara lain selagi siklus pembinaannya terjaga.

    Seperti yg pernah saya utarakan dulu bukan china yg salah tp kita yg begitu payah dalam pembinaan. Dan bukan china yg harus menurunkan level pembinaanya tapi kita sendiri yg harus menaikan level pembinaan kita..

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : Kanni
    Rabu, 17 Maret 2010 17:43:59

    Semoga saja pbsi dan atlet2 tidak bersikap seperti rujak ketika menerima kritikan. Padahal udh berusaha untuk mengkritik dgn halus,tapi tetap aja didamprat, nasib... nasib... Hehe

    mudah2an next time bisa lebih dewasa lagi ya brother dalam menanggapi komentar orang lain. Karena kalau kamu merasa bebas untuk berkomentar,maka oranglain juga bebas untuk mengomentari komentar kamu. Be cooperative and try to see something with positive side.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Rabu, 17 Maret 2010 17:55:54

    mUngkin qt bs mgatakn sdkit TIDAK SURAM klau sja bbrapa pmain yg ' kluar ' dr platnas tdk terjadi. sperti VITA MARISSA. yg mnjadi 1-1 nya ganda putri indOnesia yg bs mnembus prtahanan tembok china dgn LILYANA. dan sEmpat mnduduki pringkat 5 dUnia. hny krn tdk adanya kspakatan klanjutan nilai kontrak 450jt/th. yg mnurut sy kUrang Lyak tuk pmain sekaliber VITA/LILYANA. coba bandingkn dgn pmain bola yg blagak sok hebat! dgaji 2x Lipat, sbsar 1,3MILYAR.! yg sharusnya gaji tuk seorang praih mdali emas olimpiade

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : yoe_dha
    Rabu, 17 Maret 2010 18:07:43

    @rujak
    Komentar anda paling atas cukup membuka mata. Selayaknya kita jangan pernah mempersempit arti demokrasi di era ini agar tidak terbelenggu dengan mental disorder ala chief bung shrek.. Jangan pernah pula mengeyampingkan hal2 yg tabu karena sedikit bnyak bisa memperluas cara pandang kita, efek positif kita jalankan dan efek negatif kita tinggalkan..

    Menjadi orang bebas tidak mesti menjadi p.r.e.m.a.n dan menjadi orang besar tidak mesti menjadi seorang president.

    Beda cara pandang bukan hal haram namun beda cara pandang memperkaya wawasan tiap orang. Menilai segala sesuatu secara proporsional yang nyata adanya adalah hal berharga yg paling hakiki. Katakanlah itu benar krn emang benar adanya dan katakan itu salah jika emang salah adanya..

    @jeje
    Tepat sekali saat bnyak kritikan pedas bermunculan kerap dijudge tidak menghargai atlit. Selalu dicap kalah menang biasa tapi bagaimana kalo kalahnya keterusan ? Atau bukan masalah menang-kalahnya tp prosesnya lalu bagaimana kalo proses akhrnya ngak pernah ada ? Ini bukan biasa tp bisa menjadi luar biasa

    @meeza
    Pada hakikatnya bnyak yg peduli namun sering tertutup dgn pujian kepalsuan yg menina bobokan bulutangkis. Yang parahnya pengurus pbsi pun kerap mencari alasan2 tak logis untk menutup kegagalan tsb. Begitulah

    @kanni
    Semoga krn atlit besar adl atlit yg mampu menjadikan kritikan sbg modal motivasinya untk maju

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : yoe_dha
    Rabu, 17 Maret 2010 18:31:10

    @gunawan-ash
    Sukses atau gagalnya bulutangkis tidak tergantung karena satu atau dua nama atlit..

    Kalo kita ditanya sejak kapan prestasi WS ina mundur ? Slalu jawaban yg diberikan semenjak ditinggal susi dan mia, tapi itu adlh jawaban yg SALAH krn ketidak mampuan atlit belajar dan ketergantungan pbsi-lah yg membuat sektor ws indonesia jatuh.

    Contoh terbaru bisa diliat di sektor ganda campuran. Kemana saja pelapis mix double muda indonesia saat nama besar nova/lily dan flandy/vita ada di pelatnas ? Namun yg ada skrang ketika 2 mix tsb mundur blum ada satu pun yg mampu menjadi penerus tongkat estafet saat sparing patner kelas wahid dunia ada di negara ini, mereka tak belajar krn kerap setia menjadi anak bawang dipelatnas..

    Adalah sebuah pembohongan kalo ada yg mengatakan indonesia kekurangan sparing patner terbaik. Padahal saat patner itu ada ngak satupun mampu dimanfaatkan scr optimal

    Sekarang kalo pertanyaannya kita balik kenapa WS china bs bangkit ? Apakah karena ditinggal oleh seorang Ye Zhouying ? Jawabnya ada dipikiran kita masing2x

    Eh kog jadi panjang ya ? Ya udah jiwa jurnalis mode OFF dan gantian ama rekan2 aktivis LIVESCORE he3x..

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Rabu, 17 Maret 2010 19:08:09

    @rujak, omongan lo emang pedes, sesuai dengan nama lo. gw bilang kaya gitu karena keliatannya munafik sekali bro, lo bilang semua orang bebas mengeluarkan pendapatnya tapi saat orang berpendapat lo bilang orang itu aneh. yang gak aneh bagaimana menurut lo bro. yang seide dengan lo?

    dan maaf sekali lagi gw gak pernah dendam sama orang bro, gw terima masukan lo dengan senang hati dan lapang dada. karena tujuan kita disini adalah berargumen, bukan menyerang pribadi seperti yang lo lakukan sekarang. gw cuman kasih saran, terserah lo mau terima atau nggak. kritisnya mau tapi nerima kritikan orang gak mau. jangan lebay juga dong,.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : rujak
    Rabu, 17 Maret 2010 19:33:57

    @yoe_dha and @dvd

    gw angkat topi utk xan, gw gabung di forum udh lama tp bru2 ini aja log in utk komentar. slama gw mengikuti forum diskusi ini wawasan gw bnr2 brtambah mengenai bulutangkis. mungkin scra tdk sadar xan adalah org2 yg membantu gw menambah wa2san dlm bultang. gw blng gini bukan krna xan menyetujui komen gw diatas. tp itu real komen kalian sanat 'berbobot' dan gw rasa bukan cuma gw yg byk menimba ilmu itu. tp juga member laen. gw yakin mrka mjawab ya dlm hati msing2

    @ kanni
    gw lbh terima jika yg dikeritik adalah isi ulasan gw bukan gaya bhasa gw yg gw nilah msh wajar wajar aja kecuali gaya bhasa gw udh keterlaluan atau parah tentu berhak xan sbg tmn mengingatkan.

    klo gw mw nilai gaya bhasa lo. byk bget tuh yg harus dibenahi. tp krna komen2 lo juga menarik jadi imbang deh mnurut gw. lgian gw juga suka becanda. tp jgn kelebihan aja hingga OTTnya makin parah.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : rujak
    Rabu, 17 Maret 2010 19:45:08

    @ Chiput

    trnyata yg lo permasalahkan kata 'aneh' dari komen gw paling atas ya.
    blng döng dari tadi.
    btw tlng dong di cek lagi kenapa gw blng 'aneh' krn gw ngk smbrang ngmng.
    baru aja kata 'aneh' blm lagi yg laen.. jadi takut nih komentar :p

    biar lah semua org menilai apakah bhasa q sudah keterlaluan hingga dinilai tdk layak.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : riz_a2
    Rabu, 17 Maret 2010 19:47:41

    Huhu, kalau udah bgini jd rada2 anget, hehe.

    Jadi intinya si @yoedha: kberhasilan itu tergantung dri individu msg2, kbijakan pengurus menerapkan latihan yg baik, dan motivasi. Baik masyarakat, keluarga, pelatih, dan terutama dri sendri. Btul gak? Hehe., sok2 an ne.,

    oh ia, mau tanya n sdikit oot ya, emang prestasi ye zhaoying yg pling prestisius tu apa si? Soalnya aku liat juara olympiade dia g pernh, dpt mdali ja kayanya g pernh (koreksi kalau slh), juara asian games jg g pernh. Hehe., msh bgusan prestasi siapa, ye zhaoying atau bang so hyun?. Mhon jawabn nya ya!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : ninos
    Rabu, 17 Maret 2010 19:57:50

    mudah2an
    di tahun 2010 ini Ina..
    bsa rah beberapa gelatr di super series..
    terutama gelar yang tunggal putr yg jarang sekali di...dapatkan akhir2 ni..

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Rabu, 17 Maret 2010 20:02:31

    @rujak
    bukan cuma anehnya aja bro, lo bilang semua orang bebas berpendapat asal beretika. gw pribadi yang baca jadi ngerasa aneh sendiri. kata2 lo berbalik 180 derajat. kecuali lo gak tulis kalimat yang gw kutip diatas. gw maklum lo ngomong begitu.

    lagipula gak perlu dinilai orang lain bro, ini terserah elo nya aja. mau terima kritikan gw atau enggak it's up to you. gw nggak paksa elo kok buat nurutin kemauan gw, emang gw emak lo apa. ok segitu aja bro, mudah2n diterima positfnya aja, jangan mikir negatifnya. apalagi bilang gw dendam ama elo, gw aja lupa ap yg gw komen dithread kemaren. PEACE

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : rujak
    Rabu, 17 Maret 2010 20:30:37

    @ chiput
    maaf nih intinya gw merasa bahasa gw masih wajar kok.
    lo kok bisa blng gw ngk beretika ya.

    oh ya ada satu yg menarik tetang tulisan lo diatas :
    'gua pribadi yg baca jd ngerasa aneh sendiri'
    dari kutipan yg gw ambil dari kalimat lo. gw hnya bs bilang.
    ''akhirnya nyadar juga ya klo lo aneh, lo sndiri yg blng bukan gw''
    hahahaha

    stop.. n back to our topic oke

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : yoe_dha
    Rabu, 17 Maret 2010 20:46:07

    @riz_a2
    Kira2 begitu tepatnya tergantung pada regenerasi, sistem pembinaan, kompetensi pelatih, partisipasi pemerintah, dan tentunya skill dan kerja keras atlit itu sendiri yg mesti berkesenambungan bukan karena ditinggal satu atau dua nama besar..

    Prestasi ye zhaoying lebih dari cukup untk membuat namanya disegani pada eranya. Dan salah satu prestasinya adalah juara AE 1997-1999 dan juara dunia 95 dan 97. Di olympiade dia hanya mampu mengecap mendali perunggu pd tahun 2000

    Siapa yg hebat antara ke 2 nya relatif yg melihat dan mengukur kalo saya lebih memilih bang shou yun..

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Rabu, 17 Maret 2010 20:58:37

    @rujak, yah kalo lo merasa gak ada yg salah dengan kata2 lo, fine. sekali lagi gw disini cuma kasih saran.

    jadi bales kutip mengutip neh ceritanya, ya udah gakpapa lo bilang gw aneh. asal lo seneng aja bro. ni thread yg paling banyak gw komen tapi OOT, thanks to you bro, hehe. PEACE.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : you
    Rabu, 17 Maret 2010 21:03:51

    SURAM bahkan GELAP GULITA bila manajemen dan sistem pembinaan yg dilakukan PBSI tdk segera diperbaiki.

    ada yg salah dlm manajemen dan pembinaan PBSI shg dampaknya mulai terasa 2 thn belakangan. PBSI seharusnya diisi oleh org yg berkompeten dan punya komitmen utk memajukan bulutangkis INA. Selama ini pengurus banyak diisi oleh politikus, pengusaha, pejabat dimana profesionalisme, kompetensi dan komitmen mereka msh dipertanyakan???

    Harus dilakukan perubahan dlm tubuh PBSI. Pengurus harus benar2 diisi oleh org yg profesional dan berkompeten.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : riz_a2
    Rabu, 17 Maret 2010 21:09:17

    Oh, gtu ya @ yudha,
    oh ya koreksi dikit, juara ae 1999 camilla martin kalau g salah. Hehe.,

    oh ia, @rujak n chiput,, damai dunk., hehe,

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Rabu, 17 Maret 2010 21:11:31

    you@ saya sependapat dengan anda...!!! seharusny PBSI diisi orang yg kompeten dan fokus k badminton saja ga usah ngurusin sana sini...!!!!

    hasilny seperti ini.., sampai akhir 2008 kita masih bisa raih gelar dan paling anyar tentu saja emas dan perak olympic.., tpi setelah itu.., benar2 terkubur prestasi...!!!

    jujur saja saya bngung kenapa jdi seperti ini...!!! ga kbayang klu nanti kita harus angkat koper di babak2 awal tournament....!!!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : you
    Rabu, 17 Maret 2010 21:12:35

    Manajemen dan sistem pembinaan harus diperbaiki bila tdk ingin terus terpuruk. Kita bisa belajar dari China atau negara lain dimana mereka sukses dlm memajukan olahraganya(bukan hanya bulutangkis)

    Pembinaan sangat penting, harus ada panduan/piranti lunak utk penerapan sistem pembinaan dan kepelatihan yg sama utk tiap2 klub/daerah.

    Menjadi juara itu perlu proses. Prosesnya ya mulai dari pembinaan usia dini, kepelatihan, pengaturan gizi, pembinaan mental dan yang sering terlupakan kesempatan bertanding sebanyak2 nya utk mendapatkan pengalaman.

    bagaimana mau bisa jadi juara bila kesempatan mencari pengalaman dan bertanding sangat minim..?? hasilnya ya minim juga!!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : you
    Rabu, 17 Maret 2010 21:17:03

    minimnya pertandingan bisa dilihat dari minimnya pertandingan yg diikuti para pemain pratama. Rendy, angga, suci, della dan tiara sdh menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dgn junior dari negara lain termasuk china. Tapi kesempatan utk berkembang sangat minim gimana mereka mau berkembang???

    kalau keputusan pbsi hanya mengirim atlet yg berpeluang juara? sungguh kebijakan yg sangat aneh????

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : Laura
    Rabu, 17 Maret 2010 21:34:05

    Capek bacanya
    tapi yg jelas masa depan indonesia akan bersinar terang . .sampai2 menyilaukan mata sipit orang cina. Hehe

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : ashahi
    Rabu, 17 Maret 2010 21:35:11

    idih aku baca thread ini kok gregetan banget, pingin aku cubit tuh PBSI, ya allah semoga PBSI di audit, ya allah ketua PBSI tolong di sadarkan untuk segera bertindak cepat.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : ashahi
    Rabu, 17 Maret 2010 21:55:41

    @laura : eh no no no, itu termasuk rasis g ya....,

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Rabu, 17 Maret 2010 23:34:32

    febe kalah dari tnggal russia.., setelah mnggu kmaren ngalahin wang shixian mnggu ini kalah dari russia.......!!!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : mbah
    Rabu, 17 Maret 2010 23:47:59

    febe bs di katakan firda kedua. knapa?? kmaren ngalahin pmain T.O.P B.G.T skrng kalah dr pemain abal2. persis sama kayak firda, firda bgitu jg soalnya.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Kamis, 18 Maret 2010 00:53:14

    pemain jepang dan china prioritas k pemain muda...!!!! lama2 pemain kita bisa ketinggalan dari jepang..!!!

    gawaat...gawaaat...gawaaat..........!!!!

    gimana yg junior bisa berkembang jika hanya turun d tournament kecil...!!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Kamis, 18 Maret 2010 01:54:18

    alvent/hendra kalah dari pemain polandia non unggulan 2 set 19-21 17-21

    bener2 suram masa depan bulutangkis indonesia.., ntuung ja hayom menang...!!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : yoe_dha
    Kamis, 18 Maret 2010 05:24:06

    @riz_a2
    Thx atas koreksinya namun pada tahun 1999 Ye Zhaoying tampil sbg juara all england usai mengalahkan Dai Yun 9-11 11-5 11-1

    Sementara tahun 1999 Camila Martin tampil sbg juara dunia stlh menundukan Dai Yun 11-6 6-11 11-10

    Camila Martin adalah juara all england 2002 saat sukses membekuk pemain china Gong Ruina 7-5 8-6 7-3

    Silahkan koreksi kalo msh ada yg keliru :D

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Kamis, 18 Maret 2010 08:49:18

    apa benar susi tunggal putri terakhir yg juara all england..?? tahun berapa...???

    kalau juara dunia terakhir tnggal putri siapa...???? tahun berapa....??? apa susi juga...

    susi susanti tiada tandingan juara dunia,, olympic, all england.., semua penghargaan tertinggi dunia diraihny.., dan yang paling baik dari sifatny adalah selalu rendah hati...!!! luar biasa...!!!

    sayang gw lahirny blakangan makany harus rela melihat generasi suram putri...!!!! coba lahirny lbih awal pasti snang bngat liatin susi main dan melibas tnggal china...!!!!

    kapan pemain kita sebaik dan sekonsisten susi....!!!!

    setahu saya dari tman jga koreksi klu salah.., susi masuk pelatnas saat usiany bru 14 tahun dan 16 tahun dikrim k kejuaran besar kyak super series skarang kali yaa.., hasilny dia sdah mampu melibas tnggal tngguh dunia termasuk china.., menginjak 18 dan seterusny susi benar2 jadi penguasa tnggal putri dunia sayang umur ga bisa dibohongi...

    taufik juga bgitu usia 14 masuk pelatnas dan di usia 16 mencatakan diri jadu juara termuda tournament internasional d brunnei.., koreksi klu salah itu dari tman jgaa...!!! 17 tahun jdi finalis all enland.., stahun kemudian jadi no 1 dunia termuda sepanjang sejarah.., dan selanjutny berprestasi yg mndunia jugaa...!!!!!

    ganda juga sama...!!!!

    tpi skarang...!!! yg muda bukanny dikirim k super series atau GGP, GP buat mlihat tehnik, mntal dan smangat bertempur malah dkandangin kyak pesawat tua yg sdah ga layak terbang...!!!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Kamis, 18 Maret 2010 08:49:31

    aneeh memang indonesia.., kebijakan dulu yg ampuh ga di pake.., malah china dan negara lain yg make.., kita yg keluar kmpung itu2 saja, dah pada udzur...!!! yg ABG2ny mana...!! ga iri apa ngliat wang xin, wang shixian, si ratchanok, chen long yg sdah bikin geger bulutangkis dunia.., kita masih ja tuh2 ja..,

    gemes juga neeh ma PBSI.., dana selalu jdi alasan...!!! klu gw jadi ketum PBSI dah gw datangin tuh menpora ma meneg BUMN biar badminton d sponsori BUMN yg labany trilyunan ini.., 0,0skian persen juga dah bnyak tuuh...!!! klu ga bilangin k presiden lngsung kondisi sebenarny.., blangin tuuh.., paak presiden badminton kita dah parah neeh presiden.., klu mau merah putih berkibar d olimpiade selanjutny sebaikny sediakan kami dana sekian untuk ini itu blangin meneg BUMN biar laba BUMN di bagi dikit.., dikiiit ja..,, ntar auditny bisa dari auditor dalam, BPK ma KPK jga gpp biar transparan..,

    kyakny perkembanganny lambat bngaat dari dulu kita d suruh bersabar.., mpe kapan bersabarny...????

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Kamis, 18 Maret 2010 09:05:58

    susi dan taufik pemain luar biasa yg dari usia muda sdah mndunia.., tpi namany umur ga bisa dibohongi akan lewat juga masany dan d ganti pemain2 baru yg lbih seger dengan fisik yg kuat...!!!!

    eeh ngomong2 diskusi kita neeh d baca ma pengurus PBSI ga yaa...??? klu d baca2 seeh mudah2an jadi masukan positif buat perbaikan bulutangkis indonesia...................!!!

    kita semua punya satu kepentingan yakni perbaikan dan peningkatan prestasi badminton indonesia...!!!!

    kita lihat nanti TUC 2010 di KL

    thomas kyakny maksimal hanya akan d final itu jga klu ga ketemu china sebelum final..,, tnggal masih ok asal tnggal k 4 hayom pasti makin ok.., gnda kita yg dulu wajib nyumbang 2 poin skarang mulai lmah sedang ganda china sudah bngkit kmbali sempurnalah sudah china, lin dan, chen jin, bao chun lai, chen long...!!!!

    untuk uber tanpa vita agak pncang.., maksimal semi kali yaa...!!! d final seeh bisa asal seminy ketemu korea itu jga klu pemain kta maksimal...!!!
    .
    .
    .
    .
    penasaran nanti gi manaaaaa hasilnya apa makin bersinar apa makin suraaam...................!!!!!!

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : mbah
    Kamis, 18 Maret 2010 11:59:01

    kan sudah saya bilang, hasil di swiss SS 2010 ini lebih PARAH di bandingkan dgn di all england 2010. percaya deh, sama mbah. berarti, dr 4 super series, udah 20 gelar yg di perebutkan. tdk satupun gelar yg di raih indonesia di 4 turnamen SS tersebut!!!!!

    sprti yg mbah pernah katakan sblmnya, ibarat pepatah, 'skali melompat, 2 pulau terlampaui' artinya 2 turnamen berturut-turut gk dpt apa2. MENYEDIHKAN!!PBSI udah ngluarin dana besar, tp pmainnya pulang dgn tangan hampa.

    saya heran lho sama maria kristin, dia udah gk ikut all england, di swiss SS gk ikut jg. mungkin dia msh merengek-rengek kmatian kakeknya kali. saya rasa wkt 1 minggu cukup utk berduka. kalian sbg fansnya maria kristin, jgn mau di bodoh2in sm maria kristin. mungkin maria hrs di beri gelar si ratu bolos. udah gk terhitung deh, bolosnya maria kristin di SS. yg paling saya ingat, setelah maria meraih medali perunggu olimpiade beijing 2008, ada 5 turnamen SS yg gk di ikuti sm dia..huhuhu..

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : riz_a2
    Kamis, 18 Maret 2010 13:38:49

    @yoedha:waduh, parah ni aku. Hehe.
    Cma emang aku pernah liat dr slh stu sumber tp aku lupa gtu. Nama camilla martin yg jadi juara ae, 1999 ntah 2000. Hehe. Tp mungkin ntaq tu sumber yg sdkt keliru atau aku yg kliru bacanya. Hehe.,

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : arizafa
    Kamis, 18 Maret 2010 14:37:47

    Ikutan lagi ah

    mbah: saya setuju mbah kalau kita mengkritisi pbsi atau pemain, namun sebaiknya dengan data bukan dengan dugaan.

    contoh: ttg Maria kristin, ada datanya ngga kalau Maria kristin yg menolak bertanding atau merengek-rengek seperti yg mbah tulis. Kemungkinan lain sangat besar mbah, misalkan tenggang waktu daftar ke Swiss SS sudah habis, atau alasan lain yg bukan kemauan Maria Kristin.
    Kalau sudah menjadi pemain pelatnas keputusan turun bukan hanya pada pemain (yg menyatakan siap) namun juga pelatih dan pengurus.

    Namun demikian, bukan berarti saya setuju dg pemeraman pemain untuk tidak dikirimkan. Hanya, jika mengkritisi hendaknya dipastikan dulu masalahnya bukan dengan menduga-duga.

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Senin, 22 Maret 2010 11:32:06

    tampakny maria sdah sangat puas dengan perunggu olimpiade....!!! apalagi setelah itu penurunan kualitas bermain maria selalu dimaklumi oleh para fans fanatikny yg tdak sadar klu pujian mereka yg agak berlebihan itu mnjadi boomerang buat maria sendiri..!!!

    secara potensi maria memang ada.., hanya saja kbanyakan cidera mungkiin atau alasan apalah yg buat dia jaraang bngat ikut tournament yg akhirny jga ngaruh k kualitas dia...!!!!

    firda jga dari dulu gitu2 aja..,

    pusiing gw sama putri indonesia...,

  • Re: Suramkah masa depan badminton Indonesia?
    Oleh : jeje
    Jumat, 02 April 2010 08:15:59

    yang terbaik sajalah buat badminton indonesia...!!!!!

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru