Forum > Populer

Lawan England

Kamis, 14 Juni 2007 23:15:44
2579 klik -- 20 respon
Oleh : emanuel
Versi cetak

Selamat utk Team Sudirman Cup kita. Berkat kemenangan 4-1 atas Hgk dan kekalahan Kor dr Den 2-3, kita juara Grup B dan terhindar dr China yg menjuarai Grup A. Melawan England yg sudah pasti menjadi runner-up Grup A stlh mengalahkan Tha 3-1(sampai detik ini red) tidak mudah. ganda mereka sangat kuat. tp kita hrs optimis kita bisa....mari kita doakan dan dukung .....ayo Rebut kembali Piala Sudirman yg sudah kita rindukan....
Untuk siaran langsung, yang sudah pasti baru Vision...capek dehhhh
pdhl kita semua ingin melihat langsung perhjuanagn anak2 Cipayung di Glasgow...ayo donk TV Indonesia...dukung Butet dkk dg siarannya....

Respon

  • Waspada ..... di semifinal
    Jumat, 15 Juni 2007 10:08:17

    Menghadapi Inggris di semifinal bukanlah pekerjaan yang mudah buat Indonesia. Kemenangan Inggris atas Malaysia harus membuat Indonesia waspada.

    Dari 5 partai yang dipertandingan Indonesia hanya memastikan 1 nomor yang punya peluang besar meraih point. Tunggal Putra boleh dikatakan aman karena Indonesia punya Sonny & Taufik. Sementara Inggris hanya mengandalkan Andrew Smith. Inggris punya kartu As ditunggal putri. Lewat Tracey Hallam, Inggris berharap untuk mendulang point.

    Nomor yang akan seru adalah nomor ganda. Kedua negara punya kekuatan yang berimbang. Nova/Lilyana pernah kalah & mengalahkan Nathan/Gail Emms. Ganda putra walau Indonesia punya peringkat lebih tinggi namun keberadaan Anthony Clark/Robbert Blair harus diwaspadai. Saat menghadapi Malaysia mereka mampu mengalahkan Koo KK/Tan Heong. Markis/Kido terakhir kalah di kejuaraan dunia 2006 21-15, 16-21, 17-21. Sektor yang akan jadi penentu kedua negara adalah sektor ganda putri. Inggris dipastikan akan memasang Gail E/Donna K. Indonesia seharusnya menurunkan Greysia/Vita dua pertemuan sebelumnya dimenangkan ganda kita.

    Kekalahan 3-2 atas Korsel harus dijadikan pelajaran buat finalis 2005. Kesempatan ke final sudah di depan mata.

    Salam Hangat dari Tanah Air

    BRAVO & VIVA BADMINTON INDONESIA

  • Lawan England tidak mudah
    Oleh : admin
    Jumat, 15 Juni 2007 16:05:51

    Benar sekali Bung Iwan, kita tetap berharap Indonesia bisa memetik kemenangan dari England. Tapi dengan melihat kekuatan kita dan lawan berdasarkan catatan prestasi kedua belah pihak, makanya kans kita dengan England adalah sama.

    Pertandingan sangat menarik untuk ditonton. Sayang sekali kita belum memperoleh info jelas, adakah tv lokal yang menyiarkan pertandingan babak semi final.

  • Prediksi Saya
    Oleh : Michael
    Jumat, 15 Juni 2007 21:58:03

    Prediksi saya Indonesia menang 3-2 melawan Inggris...
    3 angka Indonesia akan Disumbangkan oleh Taufik Hidayat,Markis/Hendra,dan Greysia/Vita...
    2 angka Inggris akan disumbangkan lewat Nathan/Emms dan Tracey Hallems

  • Semangat juang pemain
    Oleh : admin
    Jumat, 15 Juni 2007 22:20:12

    Kita berharan Indonesia bisa menang. Seperti ulasan Bung Iwan Susanto bahwa tim Indonesia harus waspada. Diatas kertas sepertinya hanya Tunggal putra yang diperkirakan tidak mengalami kesulitan, sementara lainnya diperkirakan rada tidak mulus.

    Tunggal putri selama Piala Sudirman belum menunjukan klasnya. Sementara ganda Indonesia dan Inggris punya kans yang sama.

    Semoga kita belajar dari kekalahan Malasyia dan berharap para atlit kita punya semangat juang yg tinggi dalam setiap pertandingan.

  • 4 -1 untuk INDONESIA KU
    Oleh : kaghi
    Sabtu, 16 Juni 2007 13:25:20

    kita akan menang di tunggal putra TAUFIK HIDAYAT, ganda putra MARKIS KIDO-HENDRA SETIAWAN, ganda putri GREYSIA POLII/VITA MARISSA, dan ganda campuran NOVA WIDIANTO-LILIYANA NATSIR, kemungkinan tunggal putri akan lepas MARIA KRISTIN/ARDIANTI FIRDASARI , seperti sebelumnya, tapi mudah2an putri Indonesia bisa membuat kejutan toh kekuatannya tidak begitu jauh masih bisa, Indonesia Open kmaren kan udah ngalahin peringkat 5 dunia dari Cina berarti bisa.
    BRAVO bulu tangkis Indonesia

  • Semoga kita bisa menang
    Oleh : admin
    Sabtu, 16 Juni 2007 13:38:32

    Mas Kaqhi, prediksi 4-1 buat Indonesia sepertinya terlalu optimis. Bermain di Eropa atlit-atlit Inggris tentunya punya spirit yang lebih tinggi. Terbukti Inggris bisa menjungkalkan Malaysia, sementara prestasi Nova/Lilyana belum menggembirakan selama tahun 2007, begitu juga dengan rekor perjumpaan mereka dengan Nathan/Emms.
    Apapun tentunya kita berharap Indonesia menang dan berhasil ke final. Semangat juang perlu dikobarkan.

  • INDONESIA VS CHINA DI FINAL, SAATNYA TUNGGAL PUTRI UNJUK GIGI...
    Oleh : kaghi
    Sabtu, 16 Juni 2007 14:27:17

    admin, kita harus tetap optimis, Indonesia tidak pernah kalah melawan Inggris, jadi keyakinan itu harus tetap ada malaysia adalah tim Promosi yang baru masuk ke Group Elit jadi malaysia agak sedikit grogi sedangkan kita selalu masuk bahkan sekali juara dan 6 kali final ini bukti bahwa kita punya semangat dan kekuatan lebih di banding inggris, saya yakin Taufik CS punya semangat luar biasa untuk ngalahin Inggris, saya malah yakin putri akan membuat kejutan seperti saat Fransisca Ratnasari ngalahin Putri Denmark di Semi Final sebelumnya di Cina meski Fransisca g ikut kita punya Maria Kristin yg pernah ngalahin pemain top dunia asal Cina, jadi saya tetap yaki kemenangan ada pada Indonesia 4-1, katany di RCTI ada siaran langsung..., kasih Info doooonk, please..

  • ASAL JANGAN MEREMEHKAN LAWAN
    Oleh : reekha2323
    Sabtu, 16 Juni 2007 15:18:27

    Walaupun diatas kertas kita menang, tapi jujur sprtinya saya lebih riskan bertemu inggris drpada malaysia, karena saya tau semangat mereka sangat tinggi apalagi ini pertama kalinya mereka masuk semifinal.. yah mudah2han indonesia tidak lengah, karena buat saya menang untuk taufik, kido/hendra dan grey/vita adalah suatu keharusan, mungkin pengecualian untuk gnda campuran dan tunggal putri kansnya 50-50, kalau nova/butet tidak terbebani, saya yakin mereka lebih bagus dr gail/nathan atau donna/clark.. mungkin sedikit harapan mix double mnurunkan flandy/vita yg formnya lebih stabil, tapi saya yakin dan mudah2han nova khusunya tidak brmain jelek dng membuat banyak ksalahan.

    Jadi mungkin skornya 4-1 buat indonesia,,
    SEMANGATTTT..!!!!

  • Maju terus INDONESIA Qu
    Oleh : Prili
    Sabtu, 16 Juni 2007 22:48:38

    Pokoknya saya optimis banget klo peluang Indonesia sangat besar untuk mengalahkan Inggris karena mengigat pengalaman tim kita di Piala Sudirman yang jauh lebih banyak di bandingkan Inggris dan mudah2an aja pertandingannya berjalan tanpa harus banyak menguras tenaga karena boleh dibilang Cina sudah menanti tim kita di Final yang tentu saja kekuatannya jauh lebih besar dari pada Inggris jadi tim Indonesia juga harus tetap manyimpan tenaganya untuk melawan Cina nanti. Meskipun saya kecewa berat gak bisa langsung nonton pertandingannya karena gak ada salah satu pun TV Nasional yang mau nayangin (ampe mau nangis rasanya), saya akan tetap mendoakan yang terbaik bagi tim Indonesia. Mudah-mudahan Indonesia bisa membalas kekalahan di Final Piala Sudirman 2 tahun lalu atas Cina.
    NB: Bagi TV Nasional kita masa gak ada satu pun yang punya rasa nasionalisme sich, padahalkan pertandingan Bulutangis sudah sangat sering mengharumkan nama bangsa. Pokoknya saya kecewa berat dech ama TV Nasional kita.

  • Selamat Indonesia ke Final
    Oleh : emanuel
    Minggu, 17 Juni 2007 06:52:37

    Ketinggalan 0-2 dari Inggris dari kemenangan Nathan Robertson/Gail Emms atas Nova Widhianto/Lilyana Natsir dan Tracey Hallem dari Maria Kristin tak menyurutkan perjuanagan anak-anak Cipayung. 3 angka berturut di capai Indonesia untuk membalikkan keadaan dan melangkah ke final. adalah Taufik Hisdayat menang dari Andrew Smith, Gresya Polii/Vita Marissa dari Gail Emms/Donna Keloog, dan partai terakhir Chansdra Wijaya/Markis Kido atas Robert Blair/Markis Kido. Ganda putra memang menjadi kunci stlh di pasangkannya Chandra/Kido krn data statistik Kido/Hendra mencatat rekor kurang bagus bertemu Blair/Clark yakni 0-2 untuk ganda Inggris. Dan strategi jitu ini mengantarkan Merah Putih melawan China di Final yang unggul 3-0 atas Korea atas kemenagan Zheng Bo/Gao Ling dr Han San Hong/Lee Hyo-jung, Zhang Ning dari Hwang Hye-hyoung dan Lin Dan dr Shon Seung-mo.
    Kita doakan semoga |Piala Sudirman yang sudah 16 tahun kita rindukan kembali ke tanah air.
    Kuncinya melawan China Tunggal Putra, Ganda Putra dan Campuran. Yah krn catatan pertemuan Kido/Hendra kurang bagus melawan Cai Yun/Fu Haifeng memang Chandra/Kido layak di pasangkan lagi. Ganda campuran Nova/Lilyana juga kalah 1-4 dr Bo/Gao. Mungkin bisa alternatif lain. Misal Flandy Limpele/Vita Marissa yang belum sekalipun bertemu Bo/Gao. Lantas Lilyana/Gresya main di ganda putri. Maklum di nomor ini harus gambling juga karena Vita/Gres juga selalu klh dr ganda China manapun. Selamat berjuang semoga berhasil....
    sayang kita hanya bisa berdoa, krn dukungan lwt televisi Indonesia tdk ada yang menyiarkan secara langsung. Sementara tayangan F1, sepakbola luar negri justru merajalela...tayangan itu lbh laris menyedot pemirsa. Tapi tahukah kita...Bulutangkis melibatkan emosional kita secara langsung dan itu penting untuk Indonesia saksikan....

  • Sukses gemilang Indonesia
    Oleh : admin
    Minggu, 17 Juni 2007 09:07:58

    Proficiat buat tim Indonesia yang bisa menaklukkan Inggris di Semifinal pada dinihari tadi dengan skor 3-2, setelah tertinggal 0-2. Betapa pertandingan yang sangat menegangkan.

    Bagaimana formasi pada putaran final malam ini? Akankah Nova/Lilyana kembali diturunkan? Jika Flandy/Vita diturunkan, akankah ganda putri tetap menurunkan Greysia/Vita? Bagaimana stamina Vita? Cukup mampukah Vita?

    Menghadapi Cina, tunggal putri tidak ada pilihan lain yang lebih baik. Akan tetapi mampukah Maria Kristin membuat kejutan untuk mencatat sejarah.

    Berdasarkan pengamatan pada formasi di Semifinal dinihari tadi sepertinya Indonesia akan menurunkan tim yang sama dengan hanya mengganti Nova/Lilyana. Kita tidak berharap kegagalan Nova/Lilyana pada Indonesia Open Super Series 2007 yang baru lalu terulang kembali.

    Apapun itu kita berharap strategi jitu yang dimainkan manajer tim akan menghasilkan Indonesia merebut juara Piala Sudirman 2007.

    Kini saatnya Indonesia merebut Piala Sudirman untuk yang kedua kali ditengah keringnya prestasi bulutangkis Indonesia di dunia internasional. Ini harapan kita semua. Semoga berjaya bulutangkis Indonesia.

  • TIDAK ADA TIM YANG TIDAK BISA DIKALAHKAN
    Minggu, 17 Juni 2007 11:19:31

    Kemenangan atas Inggris mengantarkan Indonesia kembali bertemu dengan sang juara bertahan, China.

    Kondisi sedikit berubah, walau ngos-ngosan untuk merebut tiket ke partai akhir, Indonesia akan tampil tanpa beban sementara China akan terbebani untuk menang. Keadaan sepeti ini harus benar-benar dimanfaatkan Taufik dkk.

    Menghadapi unggulan pertama, seeded ke-5 ini hanya mengandalkan 3 nomor yaitu tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Dua nomor putri sudah hampir 80 persen milik China.

    Taufik Hidayat yang belum pernah kalah dalam laga kali ini akan menjadi tumpuan harapan sektor tunggal putra. Berbeda dengan calon lawan Lin Dan yang bermain buruk, dengan sekali kalah dari Lee Chong Wei. Ganda putra, melirik hasil gemilang candra/kido di semifinal harusnya mereka dipercaya untuk menghadang Fu Haifeng/Cai Yun. Sektor ganda campuran sudah saatnya menurunkan Flandy/Vita. Secara mental & konsistensi pasangan ini lebih bagus dari Nova/Lilyana. yang jadi masalah adalah Vita harus merangkap diganda putri. Namun walaupun Vita tidak merangkap ganda china lebih perkasa. Greysia/Vita baru mampu mengimbangi belum kuat untuk bisa mengalahkan ganda putri China. Sementara nomor yang paling parah, tunggal putri, menurunkan Adriyanti Firdasari atau Maria Kristin hasil sudah bisa di tebak.

    Yang perlu ditekankan sang kapten, Lutfi Hamid yaitu TIDAK ADA TIM YANG TIDAK BISA DIKALAHKAN. China dengan segudang pemain top pun punya kelemahan. Kepercayaan ini harus dipupuk supaya pemain bisa bringas dilapangan.

    Sektor putri yang jadi kartu mati, tidak layak terus down kalah. Contohlah Susi Susanti walau kedudukan 10-1 untuk lawan, namun dia terus berjuang. Semangat yang gigih seperti Susi itulah yang diperlukan untuk kembali membawa Piala Sudirman, yang telah berkelana 18 tahun.

    Kesempatan Emas yang kesekian kali ini harus benar-benar dimanfaatkan. Sudah saatnya piala dengan relief Borobudur ini kembali ke negeri asal.

  • RINDUKAN PIALA SUDIRMAN, BANGSA INDONESIA MARI DOA BERSAMA
    Oleh : inunk
    Minggu, 17 Juni 2007 11:21:05

    assalamualaikum
    puji syukur pada allah yang telah memberikan karomah pada para pemain indonesia dalam piala sudirman, sehingga tim indonesia bisa melaju ke babak final.masih belum hilang rasa kecewa saya, sebagai penggemar bulutangkis indonesia, ketika olimpiade athena tidak ada satupun TV nasional di indonesia yang menyiarkan luapan emosi anak bangsa ketika mendapatkan medali perak maupun emas.rasa kecewa semakin bertambah ketika piala sudirman tidak satupun TV nasional yang membeli hak siar. mana rasa nasioanalisme TV nasional dan media cetak diindonesia seperti: jawa pos dan surya yang sedikit sekali meliput pertandingan piala sudirman. apakah karena diprediksi mereka akan kalah sehingga merasa rugi membeli hak siar piala sudirman dibandingkan sepak bola luar negeri yang banyak meraup keuntungan bagi bangsa ini. saya juga kecewa dengan metro TV, ketika memberikan berita tanpa video pertandingan para atlet badminton indonesia, metro tv lebih suka menayangkan kemenangan roger federer, liga sepak bola luar negeri. mana ciri Tv indonesia yang dulunya tanpa pamrih mau menyiarkan setiap pertandingan bulutangkis? ingin menangis rasanya ketika sulit mencari tahu indonesia melaju kebabak final atau tidak. semoga apa yang saya sampaikan bisa di baca oleh bangsa indonesia terutama media cetak dan elektronik. mari kita doakan tim indonesia semoga kembali diberi kharomah oleh allah, sehingga diberi kemenangan saat menghadapi cina difinal dan membawa kerinduan bangsa ini terhadap piala sudirman. mari kita bersholawat pada allah 1000 kali, insyaallah 80% apa yang kita harapkan terkabul. kepada pelatih dan ketua rombongan turunkan THE WINNING TEAM dengan bijaksana, apapun keputusan yang diambil semoga di ridhoi allah. SELAMAT BERJUANG PARA PAHLAWAN BANGSA, DENGAN SEMANGATMU MERAH PUTIH AKAN KEMBALI BERKIBAR DAN HARUM DI NEGERI ORANG.
    Wassalamualikum..

  • ayo semangat tim indonesia
    Oleh : Nadia
    Minggu, 17 Juni 2007 17:11:03

    alhamdulillah indonesia bisa masuk final, ga kepagian lagi lawan cina nya...
    semua bisa aja terjadi, bisa kalah tapi ga peluang buat menang masih terbuka lebar.. ASAL.... mereka bisa main konsisten plus ga patah semangat duluan,,, main yang maksimal gitu...

    buat taufik,, harus semangat donk, buktiin kalo bela negara bisa mengang, biasanya kan dia aga males2an kalo bela buat tim.
    ayo tunggal dan ganda putri, meskipun kalah ranking, tapi harus tetap berusaha dan semangat ya... kali aja mereka lagi bener2 beruntunng+ada keajaiban dunia ke8, kan jadi bisa menang..

    kalo ganda putra sama campuran, tetap optimis!!! kalahin Caiyun Fuhaifeng dunks...

    nah kalo buat orang2 Indonesia di seluruh penjuru dunia, ntar malem berdoa yax yang khusyuk, buat yang muslim tahajud ya.. hoho...

    ayo semangat tim Indonesia... Maju terus, jangan takut sama pasukan bermata sipit...

  • PREDIKSI SAYA TEPAT 90%
    Oleh : Michael
    Minggu, 17 Juni 2007 21:20:45

    DIKATAKAN TEPAT 90% KARENA SAYA MEMPERKIRAKAN MARKIS KIDO TETAP AKAN BERPASANGAN DENGAN HENDRA SETIAWAN TETAPI TERNYATA DIGANTI OLEH CANDRA WIJAYA...
    WHATEVER LAH YANG PENTING AYO DUKUNG INDONESIA SUPAYA BISA MEREBUT PIALA SUDIRMAN DARI CHINA !!!

    BRAVO TIM BULUTANGKIS TANAH AIR !!!!!

  • meski gagal bukan berarti prestasi buruk
    Oleh : ndesowonk
    Senin, 18 Juni 2007 10:40:08

    Bisa masuk final Berarti merupakan suatu prestasi yang lumayan,ditengah serba keterpurukan Tim bulu tangkis Indonesia masih bisa berprestasi mesti hanya menjadi runner up.
    Anggap saja ini sebagai pemanasan menjelang kejuaraan Dunia di Kuala Lumpur.Ayo bangkitlah atletku, tebus kegagalan di Indonesia Open Kemarin.

  • KECEWA dengan berita running text metro tv dan siaran berita olahraga pagi di beberap station tv
    Oleh : Hans
    Senin, 18 Juni 2007 10:52:58

    Saya kecewa dgn berita running text metro tv yang mengupdate berita kekalahan Indonesia dari Cina 'permenit' ketika partai final berlangsung, persoalannya adalah ketika Tim kita sukses menekuk Denmark dan Hongkong 4-1, lalu menyingkirkan Inggris di semifinal nyaris tak pernah mendapatkan porsi pemberitaan, baru ketika kalah dihujat dan diblow up habis2an. Sepanjang pengamatan saya berita Metro TV memang hanya memuat berita kekalahan pemain Indonesia, kesuksesan melaju ke babak demi babak tak dianggap sebagai berita. Akibatnya masyrakat luas jadi berpandangan bulutangkis Indonesia tak lagi perlu didukung, toh yang ada hanya kekalahan melulu. Demikian juga dengan siaran berita olahraga pagi, bulutangkis selalu di segmen akhir terkalahkan oleh liputan tentang sepakbola nasional yang mandul prestasi. Semua pihak khususnya media harus berperan banyak untuk membangun kembali kejayaan bulutangkis;olahraga kebanggaan yang sarat prestasi.

    Selamat buat tim Indonesia yang bhasil melaju ke final meski akhirnya kalah dari China. Kejuaraan dunia mendatang di Malaysia lebih berprestasi lagi ya......

  • Gagal Tapi masi punya taji
    Oleh : yudiarta
    Senin, 18 Juni 2007 12:18:57

    tim merah putih memang gagal membawa pulang piala sudirman,,mungkin paktor keberuntunganlah yg blom berpihak pada tim merah putih,,tp diluar itu smua tim meah-putih kita masi menunjukan keperkasaannya dgn menembus final,,seperti kita ketahui dan dunia juga tahu,China memang blom ada lawannya,,Zhang bo/Gouling mereka slalu menang 2 set,,tp lawan flandi/vita mereka main 3 set itupun menang dgn skor yg ketat,jd faktor dewi fortunalah yg blom berpihak pada tim INA,,slamat buat tim INA,,,

  • CUKUP BANGGA JADI RUNNER UP
    Oleh : dya
    Senin, 18 Juni 2007 14:23:56

    Walaupun gagal membawa pulang piala sudirman dan hanya menjadi runner up tapi saya cukup berbangga hati karena INA sudah berjuang disana dan dapat memenuhi target minimal dari PBSI YAKNI JADI FINALIS, saya berharap semoga prestasi INA dapat membaik di event berikutnya khususnya THOMAS CUP N UBER CUP

  • Situ OK...???
    Oleh : rubi
    Senin, 18 Juni 2007 22:11:05

    Walau akhirnya tetap kalah... tapi salut buat perjuangan putra-putri Indonesia di dunia tepok bulu/ bulu tangkis (BT). Satu hal yang selalu membuat bingung... kok bisa ya negara lain yang tadinya ga punya pengaruh di dunia bulu tangkis kini bisa berbuat banyak... selama saya nonton bulu tangkis di TV... dulu itu yang saya selalu lihat adalah INA, CHINA, MALAYSIA, DENMARK, KOREA... ga ada yang namanya Belanda, Thailand, atau bahkan Inggris pun belum membuat rame persaingan. Tapi sekarang Amerika yang saya kenal hanya jago PERANG dan Basket bisa-bisanya jadi juara dunia ganda putra (walaupun dibantu anak Indonesia). Ada Apa Dengan Dunia BT kita???. Ayo dong buat pembinaan yang lebih bagus... promosikan Bulu Tangkis di negeri Sendiri. Jangan kalah dari Maen Bola yang ga pernah dapat medali olimpiade... BT yang banyak mengharumkan nama bangsa malah di anak tirikan di negerinya sendiri... Hai Insan TV situ OK cuma nayangin liga2 luar yang ga ada hubungan darah sama kita...?? situ OK yang hanya bisa nayangin sinetron2 tahayul??... situ OK yang hanya bisa lihatin kebobrokan remaja yang hanya bisa mengedepankan pacaran... Mikir donk ... ayo dukung bulu tangkis... sampe Piala Sudirman yang konon berasal dari Indonesia di negeri orang di dengar kok di negeri ini susah banget saya cari berita hasil pertandingannya...?? pada kemana tukang berita...??? apalagi mo nonton Taufik Hidayat loncat... Ah ga ada yang OK... Hidup BT...BT...

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru