Login
Nickname :
Password :
  Registrasi?

Badminton Rules
Medali Olimpiade
Info Kompetisi
Sponsorship

Klub Bulutangkis


Solidarity and Badminton

Badminton Shop Online

Arena Diskusi / Sepatu Bulutangkis
Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh elazul_b
Kamis, 13-Mei-2010, 15:57:09 7486 klik Printable Version
halo.. sepatu yg nyaman, ga licin, ga mahal itu merek apa ya? kl antara RS vs Flypower Vs Yonex dibawah 300rb mendingan mana? saya cari yg paling penting ga licin disegala jenis lantai & nyaman dipakai.
sebelumnya saya punya Sepatu Yonex World Champion 3, hbs dipake jempol kaki sakit, kenapa ya? apa bahannya yg bukan kain? kegedean? atau kekecilan?
Respon
Re: sepatu RS vs Flypower Vs Yonex?
Oleh ekek Kamis, 13-Mei-2010, 16:17:39
Kalau boleh saran ,aku sarankan beli aja Merk Astec kayaknya lebih awet tuh,aku pernah pake semua merk itu.Kalau yonex 300rb itu palsu..!!
Wassllmmm,.....
Re: sepatu RS vs Flypower Vs Yonex?
Oleh BliPutu Kamis, 13-Mei-2010, 18:55:16
Ada juga sepatu yonex yang di bawah 300ribu bukan palsu lho. Kalau enggak salah itu serinya Ultima. Salah satunya adalah type World Champion.

Penyebab kaki sakit bisa saja masalah sepatu kekecilan, tetapi ada faktor lain yaitu kontur telapak kaki.
Produk yonex rata2 untuk kontur telapak kaki yang bukan melebar. Mungkin ini penyebab kaki anda menjadi sakit. Di FlyPower ada model sepatu yang telapak kakinya agak lebar yaitu type CrossFire. Sayang type ini sudah tidak di produksi lagi.

Untuk produk ASTEC sepertinya produk sepatunya rata2 outsolenya agak melebar. Jadi bagi orang yang telapak kakinya agak melebar tidak terlalu bermasalah.
Dulu ada type Cruiser yang di dominasi bahan solid (seperti kulit), jadi sepatu tidak cepat rusak atau sobek. Berbeda dengan type2 terbaru ini yang rata2 di dominasi bahan mesh.
Re: sepatu RS vs Flypower Vs Yonex?
Oleh elazul_b Kamis, 13-Mei-2010, 19:14:56
ASTEC nya yg mana?

kalau kekecilan kyknya enggak deh, soalnya masih ada ruang kira2 setengah centi gt..
saya suspect bahannya, soalnya model se[atu yonex yg lama dekat daerah jari kaki kan masih pake bahan kain, itu jempol ga sakit, yg sekarang bahan sintetis semua jd atasnya kuku kaki kyk bergesekan sm sintetisnya itu..

kira2 yg outsolenya ga licin dilapangan karpet maupun kayu, dan insolenya empuk apa ya?
Re: sepatu RS vs Flypower Vs Yonex?
Oleh openg Kamis, 13-Mei-2010, 20:02:20
flypower tiguan, dibawah 300rb, insol lbh empuk dr RS jeffer 800, lumayanlah kualitasnya...
Re: sepatu RS vs Flypower Vs Yonex?
Oleh BliPutu Kamis, 13-Mei-2010, 21:11:06
FlyPower Tiguan kurang cocok untuk orang yang memiliki telapak kaki lebar alias ''JEBER''.

Sepatu RS 800 sepertinya masih bisa di gunakan oleh orang yang memiliki telapak kaki lebar dan bahan (uppernya) juga solid, pastinya lebih awet jika di gunakan untuk main bulutangkis. Tetapi untuk outsolenya terlalu tingg menurut saya. Sepertinya agak rentan terhadap engkel kaki.
Re: sepatu RS vs Flypower Vs Yonex?
Oleh martien Kamis, 13-Mei-2010, 21:19:11
wah wah wah.. hasil polling kmrn sepatu rs kan pemenangnya?
sepatu rs jeffer 800 paling awet,punya saya udah hampir 2 tahun msh bgs aja..
skrg udah mau msk museum,scr udah dpt rosobin 07..
kl flypower/yonex gk tau tuh bro..
Re: sepatu RS vs Flypower Vs Yonex?
Oleh elazul_b Kamis, 13-Mei-2010, 21:30:26
kl RS 700 gmn? RS atau Flypower pasar pagi ada yg jual ga ya? kedua sepatu itu ga licin kan?
kl sepatu yonex yg dibawah 300rb itu katanya jelek ya? masih mendingan RS atau Flypower gt?
Re: sepatu RS vs Flypower Vs Yonex?
Oleh martien Kamis, 13-Mei-2010, 21:38:11
iya bro.. kl yonex 300rb an,mending ambil rs aja.. coba liat d pasarbulutangkis.com
Re: Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh Megaflex Kamis, 13-Mei-2010, 22:46:46
@Elazul

Menurutku sepatu itu seperti ban mobil, biasanya:

1.Semakin rekat/kesat karet sepatunya maka semakin cepat habis umur karet sepatunya.

2.Sepatu punya spesialis sendiri2, tergantung anda mau digunakan dimedan apa? (indor, outdor, permukaan kasar atau halus).

Coz, tentukan pilihan anda. Sebab menurutku tidak ada sepatu yang sempurna(segala medan, kesat dan awet) walaupun harganya diatas 300rb an. Saran utk lantai kayu : YY apa aja yang Power Cushion, Enak buat Jumping.
Re: Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh smasher100 Jumat, 14-Mei-2010, 08:06:21
Siapa bilang sepatu yy dibawah 300 rb jelek ? saya make yg world champ 101 nggak masalah tuch, bahannya bagus, outsolenya mantabs/nggk licin di lantai manapun. masalah awet nggaknya tergantung kita sendiri. perawatannya gimana ? kalau hbs make sepatu trs di geletakin aja ya gimana mau awet/tahan lama he he he.
Untuk pertimbangan rs 700 crome, yy world champ 100/101, flypower murano bisa jadi pertimbangan..........
Re: Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh openg Jumat, 14-Mei-2010, 08:45:14
RS 800 termasuk enak buat gw, tp cm bertahan 6 bulan,outsol yg kiri selalu koyak diposisi bawah jmpol(uda 2 kali pake RS 800). Skrg coba pake Tiguan,br 2 bulan blom ada tanda2 rusak.
Pengen cb YY Power chusion,cuma harga nya mahal, hehehe..
Re: Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh Fredash Jumat, 14-Mei-2010, 11:57:20
@elazul_b
klo saran sy mau sepatu yg awet dan bagus harga dibawah 300rb yah cm flypower sm RS aja deh yg bagus,kuat, dan awet.
cm klo sepatu flypower sm rs rata2 lebih cocok buat kaki yg memanjang, kalau model kaki lebar mungkin astec lbih cocok deh.
Tq smoga bermanfaat.
Re: Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh elazul_b Jumat, 14-Mei-2010, 22:30:47
tapi kyknya iya deh kaki saya lebar..
jadi yg bagus buat kaki lebar cm ASTEC doang?
Re: Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh Megaflex Jumat, 14-Mei-2010, 22:48:30
@ elazul: Setahuku sepatu yang lebar selain Astec, Ya Reebok Superior 2. Yang pasti Lebar, tapi nggak tau lagi coz sepatu itu bukan dikhususkan buat badminton, walaupun begitu selain yy aku juga sering pake sepatu tersebut. harga kalo nggak salah +- 300 rb. Buat alternatif lain aja ???
Re: Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh Megaflex Jumat, 14-Mei-2010, 22:53:06
@ Elazul: Aku juga pernah , habis main jempol terasa sakit, kupikir gara2 sepatunya tapi belakangan aku tau ternyata disebabkan kaos kakinya ngga tepat. Coz selidiki lagi, barangkali gara gara kaos kakinya.
Re: Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh yippi Senin, 17-Mei-2010, 14:04:14
Eagle aja boss... ringan di kantong..ringan di kaki...xixixi...pisss.......
Re: Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh elazul_b Senin, 17-Mei-2010, 18:09:50
akhirnya beli sepatu RS Rosobin 06, ini baru pas.. ga sakit, ga licin, kemasan mewah, dapat tas, model mayan keren :D
Re: Sepatu RS vs Flypower vs Yonex?
Oleh icanko Rabu, 23-Februari-2011, 09:39:32
sudah cb merk Nagasaki? kl menurut ane lumayan tuh NAGASAKI, lentur telapaknya, ga seperti FP atau YY.
Respon Anda?
Silakan login untuk memberi respon. Kalau belum jadi member, silakan Registrasi.






www.brondongtua.com

PB Merpati Jaya

Badminton Asia Championships 2014
Seeded Entries
Pla