Login
Nickname :
Password :
  Registrasi?

Badminton Rules
Medali Olimpiade
Info Kompetisi
Sponsorship

Klub Bulutangkis


Solidarity and Badminton

Badminton Shop Online

Arena Diskusi / Kejuaraan Internasional
Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh mesa
Minggu, 16-Mei-2010, 19:14:55 2996 klik Printable Version
TUC 2010 sudah usai, dan hasil kali ini Indonesia msh belum mampu merebut baik Piala Thomas maupun Uber.

Sebenarnya skuad Thomas kita tahun ini tdk bisa dibilang lemah, dengan MS (Taufik,Sony,Simon,Hayom) dan MD (MK,HS,NW,MA,AYC,HAG), sy rasa hanya kalah dengan komposisi Tim Thomas China (khususnya di MS).

TUC 2012 memang masih 2 tahun lg, tp;
-siapa sj yg masuk Skuad?,
-masihkah kita bergantung dengan wajah lama?,
-siapa pemain baru yg layak dipersiapkan?,
semua jawabannya harus mulai dipersiapkan dr sekarang.
Jangan sampai 2 tahun lg kita masih sebagai penggembira, saatnya mewujudkan target juara.

Untuk Thomas 2 tahun lagi mungkin masih punya wajah lama saat ini; Sony(26), Simon(24),MK(26),HS(26) dan Ahsan(23). Kita harapkan saat itu Hayom(21) jg sudah matang sbgai tim inti. sedang wajah baru, dr sekarang haruslah mulai dipersiapkan. Karena sangat kecil kemungkinan 2 tahun lagi kita msh bisa mengandalkan Taufik(29), Nova(33), Alvent(30).

Untuk Uber sepertinya pemain tim kita yg sekarang msh mendominasi skuad Uber 2 tahun kedepan, mengingat usia mereka saat itu jg masih cukup prima, namun suntikan baru dari pemain muda masih sangat diharapkan.
Respon
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh arfikeselmawasit Minggu, 16-Mei-2010, 19:17:16
setuju tuh...coz kyknya udah pada kecapean wkwkwk
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh Novan Minggu, 16-Mei-2010, 19:28:47
Sy setuju, mulai skr harus d perbanyak jatah pertandingan international yg hrs d ikuti atlit terutama atlit mudanya. Kira PBSI mau mengabulkan gak ya...
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh inesiueo Minggu, 16-Mei-2010, 19:42:10
WD, coba Lilyana/Meiliana dan Greys/Shendy
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh sang_woo Minggu, 16-Mei-2010, 19:43:48
perrlu suntikan bibit baru tuh..

mg di uber lindaweni fanetri sgra
cpt berkembang.
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh fangshang Minggu, 16-Mei-2010, 19:53:18
ya bener atlet atlet muda harus banyak dikirim ke turnamen internasional. jadi setiap kejuaraan SS paling mentok PBSI harus mengirimkan komposisi seperti ini,
MS:Sony,Simon,Hayom,Tommy
WS:Febe,Firda,MKY,Linda,April
WD:Gyeysia/Meiliana,Nitya/Shendy,duo Ann atau mungkin bisa Pia/Debby
MD: ini yang masih bingung, selain Kido/Hendra belum ada lagi pasangan yang klop, moga PBSI bisa cepat mencari pengganti Kido/Hendra.
XD:Nova/Butet,Fran/Pia,Rijal/Debby,Towi/Greysia.
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh fangshang Minggu, 16-Mei-2010, 19:59:24
nambah ya,sebenarnya gw pengen lilyana main di WD biar dipatenkan saja sama Shendy. soal Nitya mungkin bisa dicarikan pasangan lain, mungkin bisa Suci,Pia,Debby.dan di XD Lilyana duet sama Ahsan.

soal WS untuk kelas GP/GPG mungkin bisa mengirim Linda,April,Renna,Siti Anida dan mungkin bisa yg laennya.
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh Niha_nehi Minggu, 16-Mei-2010, 20:02:52
@fangshang itu mh bkn pemain muda,tp pemain yg emang ada di cipayung...

Lw aku sih berharap,riyanto masuk skuad thomas 2012..bosen 3 serangkai mulu,apalgi TH...
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh badM Minggu, 16-Mei-2010, 20:10:23
Team Thomas 2010 (my preferred team):
MS1 Simon Santoso - menurut saya masih bisa diandalkan

MS2 Dionysius Hayom Rumbaka - moga2 bisa masuk top 10-15 by then

MS3 Riyanto Subagja - kayanya bisa diandalkan KALAU dia lgs masuk Pelatnas Utama...BUKAN Pratama (waste of time)!

MS4 Sheshar Hiren Rhustavito or Tommy Sugiarto - kalau Tommy ada kemajuan pesat dalam 2 tahun ini, mgkn bisa dikasih responsibility!

MD1 Markis Kido/Hendra Setiawan (kalau mereka masih bisa diandalkan di umur mereka yg 28)

MD2 Mohd Ahsan/??? (ini harus dipikirkan....kalau bisa Ahsan dipasangkan dengan pemain muda kaya Rendy Sugiarto)

MD3 Mohd Ulinnuha/Berry Angriawan or Rian Agung Saputra/Angga Pratama - tergantung ranking mereka dalam 2 tahun ini. Moga2 bisa masuk top 20 by then.
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh Owan Minggu, 16-Mei-2010, 20:11:00
Kalo menurut aku,,,
skuad thomas 2010
Ms:sony,simon,hayom,tomy.
Md:ahsan/yoke,bona/rian,angga p/rendy s.
Skuad uber 2010
Ws:firda,febe,linda,april
Wd:duo ann,komala/keshya,dwi a/ayu rahmasari.
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh mesa Minggu, 16-Mei-2010, 20:12:13
Sebenarnya di MD pengen banget melihat Ahsan dipasangkan dengan Rendy.
Entahlah, hanya merasa Ahsan/Bona, dan Ryan/Yoke sepertinya sdh sulit berkembang.
Memang Rendy/Afiat blm lama dipasangkan jd kesempatan tampil jg msh sedikit, tp penampilan pertama mereka di Vietnam kmren jg tdk terlalu memberi gebrakan.
Jd pengen lihat Rendy/Ahsan di uji coba, sepertinya akan lebih solid dibanding Rendy/Afiat. Toh beda usia Ahsan & Rendy masih cukup ideal, contoh sj lihat Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh RanggaAnanto Minggu, 16-Mei-2010, 20:19:05
Fransisca Ratnasari harus masuk tim uber 2012.
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh you Minggu, 16-Mei-2010, 20:21:12
Mulai dari sekarang, kalau PBSI mau sukses di TUC 2012, persiapkan atlet2 muda yg berpotensi. Jangan mengharapkan lagi pemain2 gaek seperti taufik, sony, alvent, nova dll. Terlihat taufik dibuat tak berdaya oleh Lin Dan. Mereka sdh menurun, stamina mereka gak bisa diandalkan utk bermain ketat.

Tanpa meremehkan perjuangan atlet kita, yang saya lihat atlet kita staminanya sangat buruk. mereka gak mampu utk bermain 3 set ketat dgn situasi yg tegang. Padahal baik kindra maupun simon, tadi punya peluang utk menang, apalagi pemain cina tampak tertekan. Tapi apa daya di set ke-3, menurunnya stamina yg drastis menyebabkan menurunnya permainan pemain kita, konsentrasi berkurang, serangan jadi lemah akhirnya error sendiri.
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh rosid Minggu, 16-Mei-2010, 20:21:29
sy rasa kita sudah jangan berharap terlalu banyak kpd mky, firda, taufik, sony,butet, kindra apalagi nova, alvent.
dua tahun lagi umur mereka sudah terlalu tua.

usulku squad tim thomas 2012 adl
simon, hayom, evert, riyanto, rendy, ahsan, ulin, dan beberapa pemain muda lain. sy pengin tau gimana klw ahsan/rendy dipasangkan.

klw uber mungkin masih febe, linda, ana rovita, gresy, meiliana, shendy, butet,

dan sy yakin tahun 2014 kita akan dapat membawa pulang uber bersamaan dengan thomas. dengan pimpinan linda, ana dkk di uber. hayom, evert dkk di thomas. yakin banget deh.

klw thn 2012 kaya''nya masih belum bisa bawa pulang thomas ataupun uber krn tim thomas cina masih akan berjaya.

Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh rosid Minggu, 16-Mei-2010, 20:24:18
sy rasa thomas uber 2012 harus di INA, krn klw nggak uber kita harus bersaing dgn china, malaysia, thailand, india.

menurutku, putri2 thailand akan meningkat pesat selama 2 tahun ke depan. sy yakin 2 tahun lagi uber thailand akan merepotkan tim lain. percaya deh...

Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh mylla_galanry Minggu, 16-Mei-2010, 20:25:41
TH smangat juangnya untuk indonesia udah luntur,, liat j di prtandingan final td,, gampng bgt dikalahkan,, trz skor'a TELAK bgt..
dy bermain menang syukur ga menang y gpp, kliatan'a gda penyesalan.
brharap c hayom ini bisa sprti lindan,,
cz kualitas pukulannya oke jg, smeshan'a tajem,, sekali lagi yg perlu diasah itu STAMINA n MENTAL,,
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh you Minggu, 16-Mei-2010, 20:26:56
Berbeda dgn kondisi tim uber korea kemarin. Mereka memiliki stamina yg luar biasa kecuali sung ji hyun. Mereka mampu bermain superketat, mengejar kemanapun bola diarahkan, mampu menekan dan konsisten shg jarang error sendiri sepanjang pertandingan. Ini karena stamina mereka yg tangguh sehingga pemain cina jadi binggung dan tertekan.

Padahal rangking mereka jauh. teknik memang penting tapi bila teknik seimbang atau sedikit dibawah tapi Dengan stamina yg baik dan daya juang yg ulet, di pertandingan tim amat sangat berperan. Gimana mau konsisten bila staminanya kedodoran kalau gak mau dibilang LOYO.
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh you Minggu, 16-Mei-2010, 20:35:26
Prihatin melihat stamina pemain pelatnas yg sekarang. Jarang yg saya lihat memiliki stamina kuda seperti susi susanti, joko supriyanto, hendrawan, candra wijaya, tony gunawan. Padahal hal ini sudah sejak thn 2000an disinggung oleh beberapa mantan atlet bahwa stamina pemain INA tidak bagus. Tapi sdh hampir 10 thn belum juga ada solusi???

apalagi atlet pratama putri, dikasih latihan yg agak berat saja sudah mengeluh. Langsung update status : badan remuk, kaki mau copot,gue atlit bulutangkis bukan atlet lari. pantas gak pernah menang, gimana mau jadi juara latihan segitu saja mengeluh!!!

Susi pernah berkomentar bahwa atlet putri yg sekarang kurang mental, staminanya dan kurang dalam hal motivasi utk juara. Harusnya mereka bisa mencontoh bagaimana susi latihan shg jadi juara...
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh badM Minggu, 16-Mei-2010, 20:37:08
Untuk Uber Cup...saya rasa jangan mimpi terlalu dini deh....sangat kecil sekali peluang untuk merebut Uber Cup dalam 4-6 tahun mendatang dengan materi pemain2 kita ataupun pemain2 muda sekarang.

Saya justru lbh optimistis dengan peluang di Thomas Cup. Dengan pembinaan dari sekarang dan mentality untuk berkorban demi masa depan, kita ada chance untuk memenangi Thomas Cup di tahun 2014 atau 2016. Itu jg berarti untuk 2012, kita harus siap berkorban dengan menampilkan pemain2 masa depan...jadi kemungkinan besar menang tipis tapi justru mereka ada pengalaman berguna untuk di tahun 2014!
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh inesiueo Minggu, 16-Mei-2010, 20:38:31
Memang bukanlah faktor yg mempengaruhi, tapi aku ngerasa pemain-pemain yang pendek memiliki daya juang yang tinggi serta keuletan luar biasa. Sebagai contoh, Susi Susanti,Yanti Kusmiati (Indonesia) Wang Xin (Cina), Lee Kyung-won (Korea).

Ya justru mungkin saja jika Annisa Wahyuni, Elisabeth Purwaningtyas dan Ana Rovita kelak mempunyai daya juang yang tinggi dan keuletan luar biasa
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
Oleh badhol1 Minggu, 16-Mei-2010, 20:41:41
yang pasti kalau pola pembinaan PBSI nga jelas kyk gitu terus ampe nenek kakek juga bakal ngak ada rgenerasi yang handal hikz hikz
Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?