Forum / Kejuaraan Internasional

Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?

Minggu, 16 Mei 2010 19:14:55
3248 klik -- 79 respon
Oleh : mesa
Versi cetak

TUC 2010 sudah usai, dan hasil kali ini Indonesia msh belum mampu merebut baik Piala Thomas maupun Uber.

Sebenarnya skuad Thomas kita tahun ini tdk bisa dibilang lemah, dengan MS (Taufik,Sony,Simon,Hayom) dan MD (MK,HS,NW,MA,AYC,HAG), sy rasa hanya kalah dengan komposisi Tim Thomas China (khususnya di MS).

TUC 2012 memang masih 2 tahun lg, tp;
-siapa sj yg masuk Skuad?,
-masihkah kita bergantung dengan wajah lama?,
-siapa pemain baru yg layak dipersiapkan?,
semua jawabannya harus mulai dipersiapkan dr sekarang.
Jangan sampai 2 tahun lg kita masih sebagai penggembira, saatnya mewujudkan target juara.

Untuk Thomas 2 tahun lagi mungkin masih punya wajah lama saat ini; Sony(26), Simon(24),MK(26),HS(26) dan Ahsan(23). Kita harapkan saat itu Hayom(21) jg sudah matang sbgai tim inti. sedang wajah baru, dr sekarang haruslah mulai dipersiapkan. Karena sangat kecil kemungkinan 2 tahun lagi kita msh bisa mengandalkan Taufik(29), Nova(33), Alvent(30).

Untuk Uber sepertinya pemain tim kita yg sekarang msh mendominasi skuad Uber 2 tahun kedepan, mengingat usia mereka saat itu jg masih cukup prima, namun suntikan baru dari pemain muda masih sangat diharapkan.

Respon

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Minggu, 16 Mei 2010 19:17:16

    setuju tuh...coz kyknya udah pada kecapean wkwkwk

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Novan
    Minggu, 16 Mei 2010 19:28:47

    Sy setuju, mulai skr harus d perbanyak jatah pertandingan international yg hrs d ikuti atlit terutama atlit mudanya. Kira PBSI mau mengabulkan gak ya...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : inesiueo
    Minggu, 16 Mei 2010 19:42:10

    WD, coba Lilyana/Meiliana dan Greys/Shendy

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : sang_woo
    Minggu, 16 Mei 2010 19:43:48

    perrlu suntikan bibit baru tuh..

    mg di uber lindaweni fanetri sgra
    cpt berkembang.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : fangshang
    Minggu, 16 Mei 2010 19:53:18

    ya bener atlet atlet muda harus banyak dikirim ke turnamen internasional. jadi setiap kejuaraan SS paling mentok PBSI harus mengirimkan komposisi seperti ini,
    MS:Sony,Simon,Hayom,Tommy
    WS:Febe,Firda,MKY,Linda,April
    WD:Gyeysia/Meiliana,Nitya/Shendy,duo Ann atau mungkin bisa Pia/Debby
    MD: ini yang masih bingung, selain Kido/Hendra belum ada lagi pasangan yang klop, moga PBSI bisa cepat mencari pengganti Kido/Hendra.
    XD:Nova/Butet,Fran/Pia,Rijal/Debby,Towi/Greysia.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : fangshang
    Minggu, 16 Mei 2010 19:59:24

    nambah ya,sebenarnya gw pengen lilyana main di WD biar dipatenkan saja sama Shendy. soal Nitya mungkin bisa dicarikan pasangan lain, mungkin bisa Suci,Pia,Debby.dan di XD Lilyana duet sama Ahsan.

    soal WS untuk kelas GP/GPG mungkin bisa mengirim Linda,April,Renna,Siti Anida dan mungkin bisa yg laennya.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Niha_nehi
    Minggu, 16 Mei 2010 20:02:52

    @fangshang itu mh bkn pemain muda,tp pemain yg emang ada di cipayung...

    Lw aku sih berharap,riyanto masuk skuad thomas 2012..bosen 3 serangkai mulu,apalgi TH...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : badM
    Minggu, 16 Mei 2010 20:10:23

    Team Thomas 2010 (my preferred team):
    MS1 Simon Santoso - menurut saya masih bisa diandalkan

    MS2 Dionysius Hayom Rumbaka - moga2 bisa masuk top 10-15 by then

    MS3 Riyanto Subagja - kayanya bisa diandalkan KALAU dia lgs masuk Pelatnas Utama...BUKAN Pratama (waste of time)!

    MS4 Sheshar Hiren Rhustavito or Tommy Sugiarto - kalau Tommy ada kemajuan pesat dalam 2 tahun ini, mgkn bisa dikasih responsibility!

    MD1 Markis Kido/Hendra Setiawan (kalau mereka masih bisa diandalkan di umur mereka yg 28)

    MD2 Mohd Ahsan/??? (ini harus dipikirkan....kalau bisa Ahsan dipasangkan dengan pemain muda kaya Rendy Sugiarto)

    MD3 Mohd Ulinnuha/Berry Angriawan or Rian Agung Saputra/Angga Pratama - tergantung ranking mereka dalam 2 tahun ini. Moga2 bisa masuk top 20 by then.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Owan
    Minggu, 16 Mei 2010 20:11:00

    Kalo menurut aku,,,
    skuad thomas 2010
    Ms:sony,simon,hayom,tomy.
    Md:ahsan/yoke,bona/rian,angga p/rendy s.
    Skuad uber 2010
    Ws:firda,febe,linda,april
    Wd:duo ann,komala/keshya,dwi a/ayu rahmasari.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : mesa
    Minggu, 16 Mei 2010 20:12:13

    Sebenarnya di MD pengen banget melihat Ahsan dipasangkan dengan Rendy.
    Entahlah, hanya merasa Ahsan/Bona, dan Ryan/Yoke sepertinya sdh sulit berkembang.
    Memang Rendy/Afiat blm lama dipasangkan jd kesempatan tampil jg msh sedikit, tp penampilan pertama mereka di Vietnam kmren jg tdk terlalu memberi gebrakan.
    Jd pengen lihat Rendy/Ahsan di uji coba, sepertinya akan lebih solid dibanding Rendy/Afiat. Toh beda usia Ahsan & Rendy masih cukup ideal, contoh sj lihat Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Minggu, 16 Mei 2010 20:19:05

    Fransisca Ratnasari harus masuk tim uber 2012.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : you
    Minggu, 16 Mei 2010 20:21:12

    Mulai dari sekarang, kalau PBSI mau sukses di TUC 2012, persiapkan atlet2 muda yg berpotensi. Jangan mengharapkan lagi pemain2 gaek seperti taufik, sony, alvent, nova dll. Terlihat taufik dibuat tak berdaya oleh Lin Dan. Mereka sdh menurun, stamina mereka gak bisa diandalkan utk bermain ketat.

    Tanpa meremehkan perjuangan atlet kita, yang saya lihat atlet kita staminanya sangat buruk. mereka gak mampu utk bermain 3 set ketat dgn situasi yg tegang. Padahal baik kindra maupun simon, tadi punya peluang utk menang, apalagi pemain cina tampak tertekan. Tapi apa daya di set ke-3, menurunnya stamina yg drastis menyebabkan menurunnya permainan pemain kita, konsentrasi berkurang, serangan jadi lemah akhirnya error sendiri.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : rosid
    Minggu, 16 Mei 2010 20:21:29

    sy rasa kita sudah jangan berharap terlalu banyak kpd mky, firda, taufik, sony,butet, kindra apalagi nova, alvent.
    dua tahun lagi umur mereka sudah terlalu tua.

    usulku squad tim thomas 2012 adl
    simon, hayom, evert, riyanto, rendy, ahsan, ulin, dan beberapa pemain muda lain. sy pengin tau gimana klw ahsan/rendy dipasangkan.

    klw uber mungkin masih febe, linda, ana rovita, gresy, meiliana, shendy, butet,

    dan sy yakin tahun 2014 kita akan dapat membawa pulang uber bersamaan dengan thomas. dengan pimpinan linda, ana dkk di uber. hayom, evert dkk di thomas. yakin banget deh.

    klw thn 2012 kaya''nya masih belum bisa bawa pulang thomas ataupun uber krn tim thomas cina masih akan berjaya.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : rosid
    Minggu, 16 Mei 2010 20:24:18

    sy rasa thomas uber 2012 harus di INA, krn klw nggak uber kita harus bersaing dgn china, malaysia, thailand, india.

    menurutku, putri2 thailand akan meningkat pesat selama 2 tahun ke depan. sy yakin 2 tahun lagi uber thailand akan merepotkan tim lain. percaya deh...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Minggu, 16 Mei 2010 20:25:41

    TH smangat juangnya untuk indonesia udah luntur,, liat j di prtandingan final td,, gampng bgt dikalahkan,, trz skor'a TELAK bgt..
    dy bermain menang syukur ga menang y gpp, kliatan'a gda penyesalan.
    brharap c hayom ini bisa sprti lindan,,
    cz kualitas pukulannya oke jg, smeshan'a tajem,, sekali lagi yg perlu diasah itu STAMINA n MENTAL,,

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : you
    Minggu, 16 Mei 2010 20:26:56

    Berbeda dgn kondisi tim uber korea kemarin. Mereka memiliki stamina yg luar biasa kecuali sung ji hyun. Mereka mampu bermain superketat, mengejar kemanapun bola diarahkan, mampu menekan dan konsisten shg jarang error sendiri sepanjang pertandingan. Ini karena stamina mereka yg tangguh sehingga pemain cina jadi binggung dan tertekan.

    Padahal rangking mereka jauh. teknik memang penting tapi bila teknik seimbang atau sedikit dibawah tapi Dengan stamina yg baik dan daya juang yg ulet, di pertandingan tim amat sangat berperan. Gimana mau konsisten bila staminanya kedodoran kalau gak mau dibilang LOYO.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : you
    Minggu, 16 Mei 2010 20:35:26

    Prihatin melihat stamina pemain pelatnas yg sekarang. Jarang yg saya lihat memiliki stamina kuda seperti susi susanti, joko supriyanto, hendrawan, candra wijaya, tony gunawan. Padahal hal ini sudah sejak thn 2000an disinggung oleh beberapa mantan atlet bahwa stamina pemain INA tidak bagus. Tapi sdh hampir 10 thn belum juga ada solusi???

    apalagi atlet pratama putri, dikasih latihan yg agak berat saja sudah mengeluh. Langsung update status : badan remuk, kaki mau copot,gue atlit bulutangkis bukan atlet lari. pantas gak pernah menang, gimana mau jadi juara latihan segitu saja mengeluh!!!

    Susi pernah berkomentar bahwa atlet putri yg sekarang kurang mental, staminanya dan kurang dalam hal motivasi utk juara. Harusnya mereka bisa mencontoh bagaimana susi latihan shg jadi juara...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : badM
    Minggu, 16 Mei 2010 20:37:08

    Untuk Uber Cup...saya rasa jangan mimpi terlalu dini deh....sangat kecil sekali peluang untuk merebut Uber Cup dalam 4-6 tahun mendatang dengan materi pemain2 kita ataupun pemain2 muda sekarang.

    Saya justru lbh optimistis dengan peluang di Thomas Cup. Dengan pembinaan dari sekarang dan mentality untuk berkorban demi masa depan, kita ada chance untuk memenangi Thomas Cup di tahun 2014 atau 2016. Itu jg berarti untuk 2012, kita harus siap berkorban dengan menampilkan pemain2 masa depan...jadi kemungkinan besar menang tipis tapi justru mereka ada pengalaman berguna untuk di tahun 2014!

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : inesiueo
    Minggu, 16 Mei 2010 20:38:31

    Memang bukanlah faktor yg mempengaruhi, tapi aku ngerasa pemain-pemain yang pendek memiliki daya juang yang tinggi serta keuletan luar biasa. Sebagai contoh, Susi Susanti,Yanti Kusmiati (Indonesia) Wang Xin (Cina), Lee Kyung-won (Korea).

    Ya justru mungkin saja jika Annisa Wahyuni, Elisabeth Purwaningtyas dan Ana Rovita kelak mempunyai daya juang yang tinggi dan keuletan luar biasa

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : badhol1
    Minggu, 16 Mei 2010 20:41:41

    yang pasti kalau pola pembinaan PBSI nga jelas kyk gitu terus ampe nenek kakek juga bakal ngak ada rgenerasi yang handal hikz hikz

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : mesa
    Minggu, 16 Mei 2010 20:53:17

    Betul sekali apa yg disampaikan @you
    Stamina pemain kita memang msh kurang fit.

    Apalagi sekarang dengan memakai NSS, rata2 pertandingan -+30 menit, harusnya stamina atlit sekarang jauh lebih diuntungkan.

    Dulu dengan OSS tidak jarang dlm 1 pertandingan berlangsung lebih dr 1 jam bahkan ada yg hampir 2 Jam.

    Kl tdk salah menjelang Olympic Beijing 2008 sempat ada pelatih fisik dr Australia Jason Kursuft, apakah seusai Olympiade tdk diteruskan?

    Satu lg yg kekurangan kebanyakan atlit kita sekarang, dibanding atlit kita dl, yg sekarang ''kebanyakan'' kurang ulet/gigih. Pdhal faktor ini sangat penting dimiliki atlit besar, krn dengan NSS akan sulit hanya mengandalkan tehnik sj, porsi mental yg ulet/gigih lebih banyak diperlukan.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : BliPutu
    Minggu, 16 Mei 2010 20:55:27

    Beberapa pemain pelapis kayaknya sudah mulai siap kok.
    Ganda Putra ada Ahsan-Yoke, Bona-Rian
    Tunggal Putra ada Simon, Hayom, Tommy Sugiarto
    Ganda Putri ada Natsir, Polli, Sendy ada lagi putrinya Jauhari
    Tunggal Putri ada Maria Febe.

    Optimis aja 2 tahun kedepan mereka adalah harapan Indonesia.

    Bravo bulutangkis Indonesia....

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : ina_yes
    Minggu, 16 Mei 2010 20:57:57

    @you: Mau tanya, benarkah sampai atlit pratama menulis status seperti itu? Kalo benar begitu, saya usul atlet semacam itu hrslah didegradasi...Wahai atlit pratama, kalian calon penerus srikandi Indonesia lho...nggak malu ya prestasinya cuma stgh2 aja, diajak main reli lgsg keok...Yang latihan ya hrs benar2 serius, mesti mati2anlah...Apa guna bakat tanpa ada komitmen??

    Kalau mau usul, skuad Tim Thomas n Uber adalah sebagai berikut:
    MS1: Sony
    MS2: Simon
    MS3: Hayom atau Tommy atau Nugroho Andi
    MS4: Evert atau Riyanto Subagja
    MD1: Markis/Hendra(still the best sih kyknya ampe 2 thn lagi)
    MD2: Ahsan/Rendy, Rendy/Yonathan, Bona/Wifki, Ryan/Angga...PBSI hrs pede ganti2 psgn biar tau mana yg solid...

    Uber Team:
    WS: Firda, Febe, MKY(umur mrk msh 24-26an kok), elizabeth Purwaningtyas, ama pemain pratama yg gk 'memble' mesti promosi
    WD: greysia, lilyana, shendy, meiliana, anneke/annisa diharapkan sdh solid, tiara/suci dicoba di bbrp pertandingan kelas tengah dulu....

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : nayumi
    Minggu, 16 Mei 2010 21:02:52

    smoga yg terbaik deh, PBSI janji (LAGI utk kesekian kalee) ningkatin pembinaan atlet dini, n perbanyak kejuaraan di daerah.. mudahan ga NATO!!

    PBSI harus brani mengeksplor bakat muda esp < 20 th, ga menang sekarang gpp, hasilnya bisa dipetik di taon2 depan..

    stamina n mental, kedodoran kali atlet kita, perlu kali ya klo mw tanding sesekali datangkan motivator kaya tung desem, mario teguh, biar fight..

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : BliPutu
    Minggu, 16 Mei 2010 21:04:23

    Serba salah juga sih. Kalau terlalu banyak di pisik, bisa2 rentan dengan cidera. Ujung2nya gak turun2. Apalagi kalau sudah kena cidera lutut... weleh2.. ini cidera paling utama lo..

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : HI
    Minggu, 16 Mei 2010 21:15:38

    kalo tunggal putra kayaknya simon, hayom, evert dan riyanto subagja...
    kalo sony udah ketuaan ditambah cedera

    kalo WS ada renna, febe, mky dan firda, linda weni dll

    md : saya rasa anak pratama punya potensi lebih dari ganda2 tuir
    buktinya si estec kemaren mereka bisa ngimbangin alven/hendra...

    butuh 4 tahunan lagi buat menuju kejayaan sebenarnya asal pembinaan pbsi membaik
    .kalo g berubah percuma punya pemain banyak kalo g bisa ngebina mereka

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : BliPutu
    Minggu, 16 Mei 2010 21:22:30

    Usia Sony dengan Simon kalau gak salah beda setahun dech.
    Maria Kristin masih didera cidera lutut.

    @HI
    si ''ESTEC'' tuh sapa yak...???

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : nayumi
    Minggu, 16 Mei 2010 21:27:15

    @BilPutu, ya c, stamina pemain cina mank oke, tapi klo diliat rata2 mereka punya cedera, krn porsi latihan yg gila2an..
    tapi pemain kita jaman baheula dulu juga porsi latihan gila2an n ga cedera juga tuh..
    tanya kenapa??

    mank mental n smangat juang yg mulai nurun mungkin ya?? fiuh semoga aj ga deh, ga lama lagi kan AG 2010, klo gini terus masa INA gigit jari lagi T.T

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Alvons
    Minggu, 16 Mei 2010 21:38:01

    Th 2012 tim bayangan saya :
    Thomas:
    MS:Simon,hayom,2 lagi diantara andi n,nandang arif,evert,riyanto,tommy(kalo masi bisa berkembang)
    MD:Ahsan/rendy ,Kindra,angga/ryan,ato afiat->kl rendy/afiat sukses,sy mendambakan Ahsan/rendy sama seperti yg lain,mgkn bisa dicoba di gp ato IOSS
    Th 2012 saya ga yakin Kindra masi yg terbaik di INA rasanya sudah tergeser pemain muda,krn blkgan menurun,apalagi kl ada psgn gebrakan
    Uber
    WS: Firda,Febe,linda,1 lagi antara maziyah nadhir,hera desi,ana rovita,febby angguni,rena suwarno
    WD:grey,shendy,nitya,butet,mel(rada ragu,saat itu usianya rada tua,kurang lentur)duo a(ragu dg annisa,terlalu imut),ato jenna gozali,della,debby,richie,tiara pasangannya bisa dicari yg tepat dr sekarang

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Alvons
    Minggu, 16 Mei 2010 21:45:19

    Pastinya mereka harus segera dipromosikan,diturunkan ke berbagai turnamen internasional dr sekarang,bahkan berbagai level,mulai challenge mpe ss.... tentunya juga untuk kejar point olimpiade 2O12...smg kekalahan ini smkn menyadarkan pbsi kl mereka ga bisa terus bergantung pd pemain senior,apalagi pemain pro yg latian tdk serutin atlet pelatnas

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : nayumi
    Minggu, 16 Mei 2010 22:04:22

    @alvons: ngelamar aja jadi ketum PBSI kayanya ok tuh, PBSI butuh darah muda

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : asrori
    Minggu, 16 Mei 2010 22:25:28

    setuju. alvon cocok jadi kandidiat ketua PBSI. memang benar. saatnya pemain muda dikasih kesempatan di banyak turnamen, karena kematangan pemain ditempa melalui kompetisi, bukan hanya training. tul ngggak?

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Alvons
    Minggu, 16 Mei 2010 22:32:10

    @nayumi hahaha....tp pbsi gak buka lowongan buat ketum hehe
    Mental n stamina,smgt juang atlet ina harus diperbaiki,pengalaman.....dan Sbnrnya kondisi tim thomas ina sama kyk uber korea,diatas kertas china emang lebih unggul,namun uber korsel punya 3 hal diatas yg ga dimiliki ina,bekal itu yg bikin permainan mereka naik levelnya

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Alvons
    Minggu, 16 Mei 2010 22:32:55

    @nayumi hahaha....tp pbsi gak buka lowongan buat ketum hehe
    Mental n stamina,smgt juang atlet ina harus diperbaiki,.....dan Sbnrnya kondisi tim thomas ina sama kyk uber korea,diatas kertas china emang lebih unggul,namun uber korsel punya 3 hal diatas yg ga dimiliki ina,bekal itu yg bikin permainan mereka naik levelnya

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : indohot
    Minggu, 16 Mei 2010 23:11:27

    Ngomong2 stamina td ada tmn gue yg jelekin atlet indonesia.
    Dia bilang gini katanya atlet tapi kok ga ada stamina? Mending ga usah jadi atlet aja kalo gitu.
    Trs dgn sotoynya dia bilang atlet2 kan pada ngerokok semua.
    Apa itu bnr? Sumpah gue denger omongan dia rasanya pengen bunuh dia.
    Udah gue sedih liat tim indonesia kalah eh dia malah bilang kayak gitu.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : indohot
    Minggu, 16 Mei 2010 23:15:29

    Eh sory oot.. Temen2 aku minta doa restunya.
    Besok aku ikut turnament untar cup.
    Moga bisa menang n membalaskan kekalahan simon (ga ada hubungannya, hehe..)

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Alvons
    Minggu, 16 Mei 2010 23:17:21

    @indohot gak smua,tp yah mungkin ada 1,2 yg ngerokok,cuekin aja.. Simon seh mungkin gak,takut diputusin ma indohot,hehe.....

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Alvons
    Minggu, 16 Mei 2010 23:18:36

    Oke didoain 2 th lagi ikut uber cup yah,hehehe

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Minggu, 16 Mei 2010 23:56:34

    Saya berharap untuk TUC INA tahun 2012 harus dengan komposisi pemain2 senior dan baru yang berbakat.
    MS: Simon Santoso, Hayom Rumbaka, Riyanto Subagja, Evert Sukamta.

    WS: Belum ada gambaran pemain yang bisa tampil bagus.

    MD: Rian Agung/Rangga, Berry/Ulin

    WD: Meiliana/Greysia Polii, Duo Ann, WD Pratama skrang lumayan bagus.

    Mungkin ada yang mau nambahin untuk pemain2 yang bisa turun 2 tahun kedepan untuk TUC 2012

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : indohot
    Senin, 17 Mei 2010 00:23:39

    @alvons: bisa ajah deh..bikin aku makin kangen sama doi. Hehe..
    Kalo 2th lg ikut uber cup? Ga mungkin. Udah bangkotan. Haha..

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Shaq
    Senin, 17 Mei 2010 01:15:19

    Hari ini Bang Thomas & Mpok Uber lg ngurus surat cerai di KUA. Kasian Raden Suhandinata krn harus jd anak korban keluarga broken heart...ditinggal minggat emaknya ke Korea. Tp kata Raden Suhandinata, thn depan dia mau kabur aja dr China...balik ke kampung halamannya di Indonesia ditemani Kang Mas Sudirman. Dan selaku penghulu, Kang Mas Sudirman berjanji akan membuat rujuk kembali Bang Thomas & Mpok Uber di 2012 mendatang dan menetap di Indonesia. So, mereka bakalan liburan ke Olimpiade London dan pulangnya bawa oleh2 emas yg banyak utk Merah-Putih.
    Dan akhirnya keluarga bulutangkis ini pun hidup bahagia selamanya di Indonesia...

    (*sinting)

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : andromeda
    Senin, 17 Mei 2010 06:30:47

    2 tahun lagi, umr2 yg ikut tim Thomas sekarang dah pada diatas 25, bo...

    Klo boleh usul...mudah2an dibaca niy ma pihak PBSI kita TERCINTA...

    ditunggal yg muka lama Simon aja, sisanya bisa diisi ma Riyanto S., Evert Sukamta, Shesar Hiren, ma klo perlu Jonathan Christie aja sekalian...

    ma Hayom dah...2 tahun lagi br 24, kalo prestasinya makin ningkat pertanda bagus tuh, amin...

    Diganda, K' Kido ma K'Hendra masih bisa diikutsertakan, tapi jangan jd ganda 1st, jd cadangan aja, yg utama bisa Ulin/Berry, Angga, Rian, Ricky, Wifqi, terserah lah mw gimana ngeramunya...

    Kalo bwt Uber...muka2 yg kemaren masih bisa diandelin...Greysia/Meiliana kudu lebih sering dibuang ke turnamen2 internasional bergengsi...Shendy/Lilyana juga gitu...Klo bwt tunggal, K'Firda masih bisa...MKY??? Gw agak2 ragu...bibit baru yg tunggal pu3 bagus siapa aja sih ya??? Gw agak2 susah bwt nyari yg sektor 1 ini...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : riz_a2
    Senin, 17 Mei 2010 06:36:47

    @shaq: wkwk,
    eh, btw, si uber dah ditalak brapa ma si thomas? Hehe.,

    kok masalah mrk kayak krisdayanti atau ahmad dhani ya? Wkwkwk, anaknya tgl sma ayahnya, kagak dibwa emak..

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : andromeda
    Senin, 17 Mei 2010 06:37:06

    Eh...eh..OOT bentar dunk (bis gw bingung mw nanya di mana, hehehehe...)

    K'Kido ma K'Hendra kan dah keluar dr pelatnas...nah tuh 2 org latihannya pasti latian sendiri kan???

    Pelatihnya siapa yah???

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Niha_nehi
    Senin, 17 Mei 2010 06:52:36

    @indohot, sabar buuk.jgan maen pgn bunuh aja,ntar bsa2 kamu di pnjara.kalo di pnjara,ntar di forum ga da yg hot lg dunk.hehehe(kidding)

    setelah kegagalan kmaren,aku tambah pesimis aja dgn prestasi INA...kpn ya bisa bangkit?

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : andromeda
    Senin, 17 Mei 2010 07:11:15

    Silakan yg mw pesimis berpesimis ria...

    Tapi, kalo gw pribadi...gw yakin diturnamen2 internasional mendatang mereka akan lebih meningkatkan n memperbaiki penampilan mereka sebagai atlet bultang...

    Pertandingan2 kemaren hrs diambil pelajarannya...harus dijadiin pecut pahit yg bakal berbuah manis, Insya Allah, AMIN...

    Masih banyak turnamen2 lain nunggu belon lagi kejuaraan dunia...

    Mudah2n INDONESIA bisa lebih banyak bawa gelar di kejuaraan2 mendatang, amin...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : sly
    Senin, 17 Mei 2010 07:17:41

    eh teman2 sory yah lari dari posting begini menurut teman saya di daerah Indonesia timur masih banyak loh yang nonton bulutangkis katanya jalan jalan di gang pada sepi ngak taunya mereka lagi nonton bareng bulutangkis artinya ternyata di luar jawa banyak sekali orang yang masih mencintai olahraga ini jadi menandakan bahwa rating bulutangkis meningkat.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Fadlika
    Senin, 17 Mei 2010 07:53:30

    @you : Sometimes boleh kali atlet ngluh di facebook. Tp pas lg lat/tnding mrka pzti gak ngluh.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : dvd
    Senin, 17 Mei 2010 08:15:02

    Atlet juga manusia... kalah menang itu biasa, toh mereka sudah berusaha...

    Perihal atlet complain di facebook? Hmmm... sebenarnya itu refleksi kegundahan hati mereka yang ingin mengungkapkan bahwa sebenarnya mereka tidak nyaman dengan metode latihan yang berat2. Semoga para pelatih bisa mendengarkan isi hati atlet2 payah ini. huft...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : dvd
    Senin, 17 Mei 2010 08:16:10

    Atlet juga manusia... kalah menang itu biasa, toh mereka sudah berusaha...

    Perihal atlet complain di facebook? Hmmm... sebenarnya itu refleksi kegundahan hati mereka yang ingin mengungkapkan bahwa sebenarnya mereka tidak nyaman dengan metode latihan yang berat2. Semoga para pelatih bisa mendengarkan isi hati atlet2 yang ingin sukses ini tapi ogah sama yang namanya kerja keras. huft...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Niha_nehi
    Senin, 17 Mei 2010 08:29:31

    @andromeda iya sih,klo harapan kita mank ky gtu.

    Tapi berkaca pda trnamen2 yg udah2,jg sama.dimana kita ga2l,dan ga2l lg.

    Aku pngn INA punya prinsip>hari ini kalah,besok hrus mnang.tapi sayang'y,prinsip itu sprti ga ada di INA.yg ada,hari ini kalh,besok msh kalah..ini udah pertengahan mei,tapi ga da 1 glar pun yg di raih atlit ina taun ini.

    Moga kedepan'y,bisa lebih baik lagi.(ini cuma pendapatku aja loh,kalo ada yg krg brknan.maaf ya)sory oot juga...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : you
    Senin, 17 Mei 2010 08:46:17

    @ dvd...ho..ho..ho...halus dan menusuk

    para jawara dan mantan2 jawara bisa dilihat bagaimana mereka berlatih dan berjuang keras.

    susi pernah bercerita, saat ia baru pertama kali tampil di all england, ia kalah dan menangis menyesali kekalahannya. ia pun latihan dan berjuang lebih keras lagi utk memperbaiki. Alhasil ditahun berikutnya ia juara di all england.

    Dengan usaha dan latihan yg keras saja belum tentu berhasil. Mengeluh boleh, ikut tekonologi gak masalah asal jgn krn hal ini fokus terpecah yg akhirnya prestasi gak berkembang dan biasa2 saja.

    kalau banyak mengeluh...bisa ditakar deh gimana mental atlet tersebut...





  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : dvd
    Senin, 17 Mei 2010 09:27:56

    @you, hehe... ya nih.tuh hasilnya di TUC keliatan banget. Sebenarnya kalo tingkat teknik dan cara bermain sudah sama maka segi fisik dan mental menjadi pertarungan sesungguhnya.

    Setuju banget dengan @you perihal mental dan itu juga bisa dilihat tegangnya Kindra bermain disertai unforced errors yang terus menerus terjadi. Pemain Ina keliatan selalu kalah dalam reli2 panjang. Skill oke, fisik dan mental ga tahan ...ya udah mending disangkutin ke net aja atau dibuang aja bola jauh keluar lapangan karena otomatis akurasi pukulan pun berkurang karena mata udah berkunang2...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : ninos
    Senin, 17 Mei 2010 09:52:56

    mungkin Nitya.,, coba dipasangkan ma della... pasty pertahanan mereka kuat dech..

    saya harap PBSI mau mengrimkan pemain2 Yunior ke GP mreka pontensial lho..
    dan haru belajar dari kekalah TUC kmren ,.'kita harus Punya fisik,mental, dan stategi yang Bagus...
    saya rasa dari hasi AJCdan WJc kemaren walau tanpa gelar tapi cukup baik,, mungkin FIsik mereka haru s dibenahi,,,,,karena lawan korea,jepang dan china fisik juga sangat diperlukan,,

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : nuramat
    Senin, 17 Mei 2010 10:21:38

    saya harap tim indonesia bisa menguasai permainan silang karena sering kali tdk bs menahan hal itu terutama tim uber indonesia,,,,,, mohn setiap main ada trik tersendiri dilapangan setiap individu dan penguasaan lapangannya msih perlu diperbaiki......

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : zulfatun
    Senin, 17 Mei 2010 10:31:17

    ak sich singkat aja
    YG PENTING ANAK2 MUDA POTENSIAL
    N PUNYA JAM TERBANG TINGGI
    JGN YG TUIR TERUS...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : sly
    Senin, 17 Mei 2010 10:58:13

    atlit indonesia sekarang yang putri gayanya seperti selebriti lebih mikirin penampial dari pada prestasi lebih baik PBSI ambil yang muda muda...seperti hanna rahmadani,Renna,Linda,siti anida.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Pr0
    Senin, 17 Mei 2010 11:39:31

    aq rasa cukup berat y dalam waktu dua tahun yaitu di 2012 untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia....yg bisa dilakukan adalah dengan memantafkan mental dan skill pemain indonesia dan mempromosikan pemain-pemain muda indonesia ke kelas GP dan GPG bukan cuma disimpan doang di pelatnas...
    skuad Thomas 2012
    MS:Simon,Hayom,Riyanto Subagja dan Tomy Sugiarto
    MD:Kido,hendra setiawa,muhamad ahsan,rendy sugiarto,angga pratama,dan m.ulin.
    skuad uber:
    ws:Adrianti Firdasari,Maria Febe,Lindaweni, dan Ana Rovita
    WD:Meliana,greysia polli,liliyana natsir,sendy puspa,aneke fenya,dan della destiara..

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : dvd
    Senin, 17 Mei 2010 11:53:13

    @sly yang anda maksudkan itu siapa ya?

    @pro, bukan cuma disimpan doang ya? setuju sih ...tapi pengiriman kan perlu biaya besar, apalagi pemain ntar g juara ...n PBSI perlu biaya buat hadapin Sea Games 2011 serta kejuaraan sirnas lainnya. Paling ya, sekali2 boleh lah dikirim pemain rame2 ke sebuah kejuaraan asalkan kejuaraan itu di seputaran Asean aja (kayak di Vietnam kemaren). Selebihnya? Yah latihan dulu deh, biar mantapz.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Pr0
    Senin, 17 Mei 2010 12:09:11

    ya klw dana cukup ya klw didaerah asia saya rasa masih bisa lah dikirim...ngak mesti banyak2 lah..setidaknya dalam satu turnamen adalah bendera indonesia yg menghiasi draw...setidaknya ini baik untuk atlet dan PBSI untuk mnegtahui kekuatan pemain2 dunia apakan pemain2 kita mampu bersaing atau tidak..klw cuma dilatih dan ikut kejuaran Sirnas yg hampir juaranya itu-itu saja saya rasa sulit bwt bersaing di kelas yg lebih tinggi..bahkan PBSI kelas Sirnas aja jarang dikirim...untung di Sirnas jakarta ada pemain pelatns klw ngak perlu dipertanyakan tuh keberadaan pelatnas..

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : you
    Senin, 17 Mei 2010 14:51:25

    Pengiriman atlet junior ke level int'l memang penting. Tapi jgn juga terkesan asal2 an dalam mengirim. Reward n punishment harus tetap diterapkan.

    bila jumlah atlet junior yg banyak, sebelum mereka bertanding ke turnamen luar, buatlah dulu kompetisi antar mereka di masing2 nomor. Yang layak tanding ya yang dikirim. Seperti thn 80-90 an, mereka berkompetisi dulu antar pemain. Yang layak dikirim ya yg memang berkualitas.

    jadi yg junior juga ada motivasi utk tampil baik tidak hanya sekedar ambil bagian di sebuah turnamen.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Pr0
    Senin, 17 Mei 2010 15:00:03

    iya setuju banget sebaiknya Pelatnas melakukan kejuaran Intern yg sifatnya untuk mnegathui yg terbaik dan dinilai mampu bersaing di level Internasional..bwt yg belum mampu ya latihan aja trus sampai lebih termotivasi klw udah mentok y mending didegradasi aja...daripada tetep di pelatnas tp ngak berkembang..mending dikembalikan ke klub kali ja bisa lebih baik..

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : sly
    Senin, 17 Mei 2010 15:00:58

    $ you benar tuh kalau sekarang kan ada sirnas paling tidak siap yang juara di kelas tarun dan dewasa mereka haruslah mendapat kan kesempatan untuk berlaga di turnamen international seperti turnamen chalanger atau GP dan GPG agar supaya mereka sebagai juara baru akan merasakan persaingan di luar seperti ketatnya salah satu contoh rizky amelia tahun lalu dia hanya sampe di babak pertama Indonesia open di babak kualifikasi dia main gemilang dengan mengalahkan anit raj kaur setelah masuk babak utama dia ketemu Rachel van Causten dan akhirnya kalah ini terlihat karena kurang pengalaman.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : alvons
    Senin, 17 Mei 2010 15:33:18

    Menurut saya tidak efektif kalo tiap ada turnamen diadakan kompetisi internal untuk memilih pemain. Kompetisi internal pernah dilakukan di ajang panglima TNI Cup, namun hasilnya byk yg kurang tepat.Maklum mereka sudah sering ketemu saat latihan, tau kelebihan, kekurangan masing2. Menurut saya tanpa kompetisi internal pelatih sudah tau level anak didiknya. PBSI seharusnya membuat pengelompokan dalam pengiriman pemain untuk masing2 level. Misal siapa2 saja yang diturunkan untuk level SS, siapa2 yg turun di level GP, siapa2 yang diturunkan di level sirnas, & siapa2 saja yang dipromosikan, diturunkan di berbagai level untuk mengejar poin, pematangan… selanjutnya evaluasi trus berjalan secara periodic.Mereka yang sudah juara di level tertentu dinaikan level pertandingannya, dan sebaliknya.Pada akhirnya yang tidak berkembang di degradasi yang berkembang di promosikan. Meski belakangan saya melihat PBSI melakukan hal itu namun masih trus mengamati sampai sejauh mana keseriusan PBSI. Contoh di sirnas Jakarta open Rizki Amelia dimainkan setelah th lalu gagal di level GP. Beberapa pemain muda sudah tidak dimainkan di Sirnas Jakarta open seperti Angga, rendy, ryan,della, suci,dll… saya setuju dan memang seharunya mereka dipromosikan ke level challeng,GP,GPG, bahkan perlu juga di SS.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Kanni
    Senin, 17 Mei 2010 15:45:56

    Alvons jangan jadi ketum pbsi,karena eike belum siap jadi ketua ibu2 dharma wanita pbsi

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Alvons
    Senin, 17 Mei 2010 15:56:45

    Kanni mulai sekarang kamu harus latian pake konde ,kebaya....sebenarnya ogah juga jadi ketum tp kl didukung sama beberapa ratus member disini berat juga nolaknya,wkwkwkwkwkwk (ngaco:mode on)

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Pr0
    Senin, 17 Mei 2010 15:58:52

    @Alvons
    kyknya kita harus buat nih 1 juta Facebookers dukung Bung Alvons jadi Ketum PBSI.Hehehehehhehe

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Kanni
    Senin, 17 Mei 2010 16:11:20

    @alvons
    jadi aku gak boleh lagi yah pake gaya poni miring ala shireen sungkar? Yah tapi kalo ayank alvons emang terpilih jadi ketum pbsi mau gak mau eike harus siap

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Niha_nehi
    Senin, 17 Mei 2010 16:23:09

    @alvons jgn jadi ketum pbsi,nanti kamu bisa bentrok ama ahsan.wkwkwk

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Alvons
    Senin, 17 Mei 2010 16:38:46

    Iya gue batalin niat jadi ketum,gak rela kanni main mata ma Ahsan,atlet2 muda yg ganteng,kasihan juga kalo kanni musti rubah gaya rambut poni shiren sungkar jadi sasak berjambul keong mas,Wkwkwk

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Senin, 17 Mei 2010 18:32:11

    Negara Kita lagi diuji ama yang diatas,, tunggu aja tiba waktunya akan kembali berjaya...

    Sekedar menganalisa

    Kemajuan pembinaan Bulutangkis agar meraih presatasi memang butuh kerjasama dari semua pihak:
    Pemerintah, PBSI, Pelatih, Pemain, Suporter, Sponsor, Televisi.

    Sekarang yang porsinya paling banyak cuma 1.Penonton (suporter)
    2.pemain (secara kuantitas banyak),
    3.sponsor (lumayan ada Yonex, Djarum dll), 4.pelatih kurang (yang berkualitas banyak hjrah),
    5.PBSI (lamban regenerasi walaupun ada sedikit dan kurang bagus hasilnya),
    6.Televisi (masih sangat jarang nayangin acara live bulutangkis)
    7.Pemerintah (hampir tidak ada perhatian sepertinya)

    Semestinya urutan teratas yang paling kerja keras itu
    1.Pemain
    2.Pelatih
    3.PBSI
    4.Pemerintah

    Kalo keempat komponen itu semua bergerak dengan cepat kearah perbaikan prestasi, saya yakin Sponsor akan datang sendiri, dan televisi akan berbondong2 nyiarin acara kejuaraan bulutangkis.

    Yang paling tertinggi ratingnya sekarang hanya Penonton (suporter), oke kalo penonton bisa bermain dan bisa menggantikan pemain2 yg tidak berpotensi, gimana mau berprestasi negara kita....

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : ninos
    Senin, 17 Mei 2010 18:42:56

    bUTUh kesabaran tapi saya rasa .... di tahun ni akan muncul pemain muda yang berbakat...
    coba kita tebak siapa??....

    PBSI harus extra jeli melhat perkembanga pemainnya kemaren pelatih korea sukses membuat pemainan korea LUarr biasaa......

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Go_IN4
    Senin, 17 Mei 2010 18:59:38

    klo menurutku memang harus cermat bgt PBSI cari bibit2 unggul di daerah2... mulai usia dini ya <12 thn.. soalnya anak2 seperti ini lebih mudah untuk di beri skill klo mereka benar2 interst jd seorang bulu tangkis...

    di salah satu wil jatim ada kejuara bultang usia dini 12-15 th tp karena persoalan biaya n ekonomi keluarga mereka gk bisa melanjutkan ke level lebih tinggi krn lebih memilih bekerja membantu ortu... padahal secra skill mereka bisa dibilang bagus dan meyakinkan...

    ya paling gak untuk cadangan atlit 10 thn kedepan lah....

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Silvester
    Senin, 17 Mei 2010 20:46:38

    Ayo donk rebut kembali kejayaan bulu tangkis Indonesia..padahal dulu bulu tangkis Indonesia paling ditakuti oleh negara2 lain..tapi apa daya sekarang menurun dan dianggap remeh..analisis aku dr tim Thomas/uber kemarin:1.Fisik pemain kita kalah dari cina
    2.rotasi pemain yg kurang
    3.main tidak lepas alias tegang.
    kalo menurutku sih pasangan ganda putra hendra coba diduetkan saja dengan alvent.soalnya postur tubuh mereka cukup tinggi kayaknya mampu mengimbangi postur tubuh cina.soalanya keliatannya markis kido terlalu pendek dan sering buat kesalahan..nah kalo markis kido cocoknya main ama ahsan...terus kalo ganda putri lilyana cocok diduetkan ama greysia poli karena sama2 ngotot mainnya.sudah saatnya PBSI mencari bibit2 pemain dr postur tubuh yg memadai juga..kita liat korea mampu mengalahlan cina karena postur tubuh jg pengaruh kan.,,semoga bermanfatt saran dr saya.ayo Rebut kembali Thomas/uber 2012 ke tanah air...Buat bulu tangkis INDONESIA ditakuti negara2 lain..Terutama CINA yg mendominasi terus...CHAYOOOO...

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : you
    Senin, 17 Mei 2010 21:25:55

    @ alvons...maksud gue kompetisi intern spt pertandingan tdk resmi antar mereka khususnya pemain lapis dan pratama bukan spt Panglima cup.

    Era rudi, king hingga susi, alan dkk juga seperti itu. Mereka harus menunjukkan kualitas terlebih dahulu sebelum tampil di int'l. Sehingga aura kompetisi benar2 terasa dan pemain tdk menganggap mudah2nya dikirim ke luar.Apalagi kalau sampai reward n punishment yg kurang jelas, yang ada pemain yg kalah melulu di kualifikasi gak berubah dan menganggap seperti biasa saja.

    lihat saja di cina, utk bertanding keluar bagi atlet pelapisnya harus berjuang mengalahkan pesaing2 nya dulu baru bisa dikirim keluar. Hal ini secara tdk langsung menciptakan atmosfer kompetisi sejak awal.hasilnya bulutangkis cina benar2 maju...

    Susi saja pernah mengatakan bahwa atlet skrg lebih muda dikirim keluar tapi tanpa tujuan yg jelas dan terkesan tinggal menunggu giliran berangkat tanpa menunjukkan bahwa ia memang pantas dikirim. Alhasil lihat saja tahun lalu, atlet2 yg selalu gagal di kualifikasi tetap saja dikirim tanpa ada punishment yg keras.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : you
    Senin, 17 Mei 2010 21:32:24

    Pengiriman pemain muda ke level int'l memang hal yg mendesak tapi tetap konsepnya harus jelas. Reward n punishment tetap diberlakukan, yang berkualitas dan yg terbaik di tiap2 nomor lah yg diutamakan dll

    ibaratnya mau perang, kalau gak ada senjata gimana mau menang. Dengan ada senjata saja belum tentu menang, apalagi tanpa senjata ya mati konyol. Karena yg saya lihat pemain pelapis dan pratama hanya sebagian kecil saja yg siap berkompetisi di turnamen intl. Sisanya kebanyakan kualitasnya masih dipertanyakan. Kalau hanya menghiasi babak2 kualifikasi saja sdh puas, ya wajar saja prestasi INA makin terpuruk.

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : poliiholic
    Senin, 17 Mei 2010 21:53:50

    yg pasti menurut saya dari tim thomas yg sedikit mengkhawatirkan... lyat saja yg skrg sering main msh wajah2 lama spt taufik, kindra,alvent/nova..

    walaupun ad simon,SDK,hayom,dll tp permainan mereka msh sangat kurang yah palagi kalo mw dibandingkan dengan para pemain china yg sy yakin 2 th yg akan dtg mreka pasti pny stok pemain terbaru lg..

    di sektor putri sih kykny msh tetep febe, maria kristin, firda, greysia polii, meiliana, pia, shendy, butet,dkk..

    btw, koq jo novita ga kelyatan yah di uber tahun ini??
    ad yg tw kabarnya?
    pdhl kan kalo dilyat mainnya bersama greys di 2008, oke bget kalo mrk di pasngkan lg..

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Oleh : Alvons
    Senin, 17 Mei 2010 22:42:49

    @you oke deh kalo begitu...jadi maksudnya cuma semacam seleksi internal aja,....kalo menurut saya pelatih itu Sbnrnya tau persis level,kualitas para pemain,pemain2 mana yg benar2 bakal bersinar.Sbnrnya dg begitu banyaknya turnamen internasional dg berbagai level bisa dilakukan pembagian yg jelas,merata,namun jelas yang berprestasi dpt porsi lebih besar.. Selanjutnya yg tidak berkembang tentu ancamannya degradasi,yg berprestasi jelas dipromosikan..... Kalo saya pribadi kurang suka dg sistem seleksi, kerap kali membuat hasil yg tidak memuaskan,tdk mencerminkan kualitas sebenarnya.contoh tommy menang lawan hayom saat seleksi kualifikasi thomas,pdhl kita tau kualitas mrk Sbnrnya spt apa...juga riyanto yg kalah seleksi utk tim wjc'09

  • Re: Siapa Skuad Tim Thomas/Uber INA 2012?
    Senin, 05 Juli 2010 20:13:32

    Indonesia udh saatnya juara Thomas lagi!

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum


FZ FORZA


Asian Games Incheon 2014



Badminton News
Badminton Schedules
Badminton Result

BrondongTua Community


Candra Wijaya

We care!

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru