Forum / Klub Bulutangkis

Biaya latihan di klub bulutangkis?

Minggu, 23 Mei 2010 20:05:15
5128 klik -- 39 respon
Oleh : Dabo
Versi cetak

Beberapa hari lalu sya sempat liat di internet, Candra wijaya buka PB baru yg namanya CWIBC, trus sya tanya2 lewat e-mail, ni dat yg didapet:

*Dibawah 12thn (5-12 thn) '2010'

Dengan Jadwal latihan setiap hari nya pukul 15:00 s/d selesai (durasi minimal 2jam) Hari Senin-Sabtu.
Biaya Per-Bulan:
1x Pertemuan dlm 1minggu,
Rp 350.000,-
2x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp 700.000,-
3x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp 1.000.000,-


*Dibawah 16thn (13-16thn) '2010'

Dengan Jadwal latihan setiap hari nya pukul 17:00 s/d selesai (durasi minimal 2jam) Hari Senin-Jumat.
Biaya Per-Bulan:
1x Pertemuan dlm 1minggu,
Rp. 700.000,-
2x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp. 1.500.000,-
3x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp. 2.000.000,-


*Dibawah 21thn (16-21thn)

Dengan Jadwal latihan setiap hari nya pukul 18:00 s/d selesai (durasi minimal 2jam) Hari Senin-Jumat.
Biaya Per-Bulan:
1x Pertemuan dlm 1minggu,
Rp 1.000.000,-
2x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp 2.000.000,-
3x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp 3.000.000,-

Memang mahal atau memang sgtu harga yg dbayar klo ikut PB...??
Maaf, krena saya memang blom pernah ikut lat. scr resmi dalam hal ini PB. Mohon bantuan dari teman2 pecinta bultang sekalian.

Respon

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : Mikss
    Minggu, 23 Mei 2010 20:27:22

    Mahal juga ya..
    gw latian semingu 3 x,dr jam 2.30 ampe jam 6 ja..br 150 ribu/bulan.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : Dabo
    Minggu, 23 Mei 2010 20:28:52

    Ga pake patokan umur toh...??

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : Mikss
    Minggu, 23 Mei 2010 20:37:01

    Di club gw ga ada patokan..
    tp ga ada yg lewat 19 tahun deh..
    kalo ada cuma buat sparing aja..

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : Dabo
    Minggu, 23 Mei 2010 20:38:19

    Oooww...
    Klub apa di daerah mana...?? Umur lw sendiri brapa...??

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : pHeebY
    Minggu, 23 Mei 2010 20:58:41

    @Mikss : yA..ya.. qmu ikt d kLub apa sich..?? Truz qmu muLai msug klub dr umur brp..?? Jd pNasaran, cZ aqu skrang jg lg muLai cr kLub ne tp umur qu udh 15. .

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : conan-
    Minggu, 23 Mei 2010 21:00:06

    Kalo gw latian di lapangan dEsa. . . Bebas n gratis . . Wkwkwk

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : hawk5
    Minggu, 23 Mei 2010 23:56:01

    Dabo memang umurnya brp? Latihan aja di PB Dwijaya di kecamatan kembangan. CWIBC memang mahal gw dl prnh nanya @_@

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : ManShow
    Senin, 24 Mei 2010 06:38:42

    Dabo@ Dikonfirmasi yg bener dulu, biaya itu utk latihan saja ato belajar (sekolah bulutangkis) yg diajari oleh pelatih bulutangkis ?

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Senin, 24 Mei 2010 06:51:25

    Ich waoww...Halmahera beud yah.
    Ak maen ddpan rmah aj ahh.Lbih murki. Murah meriah gtulo.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : Dabo
    Senin, 24 Mei 2010 09:00:45

    @Manshow
    wahh.., saya nanya tapi dkasihnya bgtu...!!!
    Ok dehh, nanti saya tanyain lagi...
    @Hawk5
    Dsnan kna brapa tuhh sebulannya...??

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : ekek
    Senin, 24 Mei 2010 19:58:15

    Kalau segitu mahalnya untuk belajar bulutangkis,mendingan jadi pengusaha aja kalee,..!!Cari aja lapangan/tempat yg lain yg lebih murah,kalau memangn mau bisa atau jd pemain yg handal ngak mesti mahal koq,biayanya yg penting kemauan dan semangat yg tak kunjung padam...wasslllllllmmmmmmmmm.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : hawk5
    Senin, 24 Mei 2010 23:01:55

    saya latihan bayar 500rb/bln beda2x sih tiap org tergantung umurnya.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : bramy
    Selasa, 25 Mei 2010 00:02:21

    mahal juga ya buat cari ilmu badminton....mungkin klass nya berbeda dengan yg lain...Candra Wijaya juara Olimpiade...Motto...kalau mau mendapatkan hasil yg maximal uang juga harus maximal juga...

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Selasa, 25 Mei 2010 10:02:53

    Gwa jga pernah telpon langsung keChandra Wijaya,dan yang angkat waktu itu Istrinya,waktu itu gwa tanya untuk Dewasa umur diatas 40 thn boleh/bisa ga ikut latihan.,,di jawab bisa dan biayanya Rp.2 juta/Bulan untuk latihan seminggu 2 kali.
    memang mahal banget ya..saya jadi bertanya2 komitmen Chandra WIjaya untuk memajukan Bulutangkis di Indonesia,tapi kenapa dibebankan biaya begitu mahal..?? ingin memajukan apa ingin mencari keuntungan yang sebesar2nya.??kapan Bulutangkis Indonesia bisa maju,kalo belum2 sudah dipusingin dengan biaya yang segitu mahal..?

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : Dabo
    Selasa, 25 Mei 2010 10:20:00

    @gundal-gandul
    Bener banget tuhh,klo gtu critanya cuma orang2 brduit aja yg bisa ikut latihan, kan kasian yg ekonominya menengah kbawah...!!!

    Ada yang punya saran ga, PB mana yang harus dtuju...??

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : Fredash
    Selasa, 25 Mei 2010 11:59:59

    @gundal-gandul
    Stuju sekali dgn pendapat pak gundal-gandul, tp disini terlihat sebuah dilema kehidupan yg besar dr seorang mantan atlet yg sudah ternama. jd bila kita berfikir sbg seorang pemain yg top dan handal di segmen ganda putra seperti seorang chandra wijaya kita mungkin bisa saja membuka sebuah club bulutangkis dgn biaya latian yg murah meriah, tp sebetulnya nilai prestise dr value yg besar dr pengalaman seorang pemain layaknya chandra wijaya di dunia bulutangkis yg sudah sgt merajai di dunia akan dianggap oleh kalangan masyarakat tertentu tidak punya nilai yg bisa dibanggakan.

    Tp untuk kalangan masyarakat tertentu juga hal tsb dinilai sbg sesuatu yg patut dihargai dan diancungi jempol krn sgt jarang sekali orang2 yg sudah punya begitu banyak pengalaman dan sudah sgt kompeten di bidangnya mau membagi ilmunya dgn biaya yg cukup terjangkau hanya untuk tujuan memajukan dunia olahraga terutama bulutangkis.

    Jd di dalam kasus ini kita tidak bisa mempersalahkan sikap yg diambil oleh bung chandra wijaya selaku mantan pemain top internasional dan selaku pelatif professional. karena sy rasa nilai dr ilmu yg bisa dia bagikan kepada masyarakat bulutangkis yg ada di indonesia sebenernya tidak bisa dinilai dengan nominal mata uang yang ada, tp mungkin bisa lebih dinilai lewat pengabdianya dan usahanya untuk tetap berkarya dlm dunia bulutangkis walau sekarang hanya dengan melatih orang2.

    sekian pendapat dr saya.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : utama
    Selasa, 25 Mei 2010 20:49:25

    @Gundal-gandul
    benar sekali bung,sekarang kita pertanyakan
    lagi komitmen CW dalam mengembangkan b tang-
    kis Indonesia,mau berbakti atau mau cari
    uang,kl menurut saya yang mau menimba ilmu
    di dunia bulutangkis,ngak perlu begitu2 amat,
    masih banyak klub yang mrah,terutama klub
    yang masih belum ternama,tapi kwalitasnya
    belum tentu dibawah klub CW,biarpun Cw seorang
    juara olimpiade,menurut saya belum tentu dia
    bisa melatih orang lain menjadi seperti diri
    nya,disamping itu apa Cw mampu melatih orang
    sendiri.?
    Dan menurut saya atlet yang berprestasi blm
    tentu bisa menurunkan ilmunya pada murudnya
    karena menjai seorang pelatih bukan sekedar
    jago,tapi banyak faktor yang harus dikuasai
    dari psikologi,penjiwaan dan kebiasaan anak
    pun harus di kuasai,karena metode yang sama
    tidak akan dapat diterapkan pada semua anak
    yang pasti berbeda phisikologinya.

    Jadi yang pasti,kl CW menaripkan pembayaran seperti itu,motif nya adalah uang,bukan prestasi dan pengabdian.

    kl di klub saya latihan 5 x seminggu anak baru 100 ribu/bln,kl sudah bisa,+ uang cock u/game 50 ribu.

    Perlu di ingat kl cari klub jangan lihat
    pelatih nya jago main doang,tapi harus jago melatih,karena kita bukan cari pemain tapi cari pelatih.BTU>

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : BliPutu
    Selasa, 25 Mei 2010 23:52:29

    Kalau menurut saya, komitmen Chandra Wijaya nggak perlu di pertanyakan. Lha wong yang mau ikut latihan dewasa umur 40th. Apa yang mau di gembleng untuk prestasi. Mikir dikitlah.....
    Kecuali memang seorang anak umur sekitar 15tahunan yang keliatannya memang sangat berbakat, pastilah akan di berikan tarif khusus. Bahkan bila perlu gratis.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Rabu, 26 Mei 2010 11:57:18

    @bliputu.

    umur 40 thn adalah contoh doang,,memang bukn untuk prestasi,,justru karena bukan untuk prestasilah seharusnya biayanya ga harus begitu mahal,karena untuk prestasi kan udah ga mungkin,cuma untuk cari keringet saja.dan ga ada target yg diburu, sehingga pelatih CW engga perlu kerja keras untuk menggembleng pemaen yg cuma cari keringat atau untuk nyari teori bermainnya doang.

    kalo anda bilang 40 thn wajar mahal,skrg anda liat yg dibawah 12 thn biayanya Rp 350 rbu/minggu/sekali maen,apakah menurut anda itu murah...? mungkin anda bilang murah karena anda orang berada atau anak seorang konglomerat,sehingga biaya segitu bagi anda tidak masalah. tpi banyak pemaen yg bagus yg nyatanya tidak mempunyai biaya untuk mengikuti latihan.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : wd_ants
    Rabu, 26 Mei 2010 12:27:54

    @gundal gundul: terserah CW mau pasang tarif brpapun, itu hak dia, lagian berbakti pada negara ga bisa buat beli beras ex: tong siapa gt, yg sekarang melatih china gara2 ijin wni ga di acc, dan sempat heboh

    Klo umur 40th, ngapain bayar pelatih, sewa lapangan aja paling 100rb/bln,

    Ga usah dibikin ribet bro, toh faktanya juga banyak atlit terkenal dan berbkat ga harus mahal, bukti juga PB djarum yg ga mungut biaya muahal bagi atlit berprestasi

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : BliPutu
    Rabu, 26 Mei 2010 12:46:12

    Sependapat dengan pernyataan wd_ants, kalau memang kita cari keringat dan kita minta di latih oleh seorang yang profesional ya kita harus ikut tarif yang di tentukan. Apakah dengan tarif yang sudah di tentukan tersebut ( yang katanya mahal oleh rekan gundal-gandul) di katagorikan bung CW tidak berkomitmen terhadap kemajuan bulutangkis Indonesia...??? Kalau kita nggak mau dengan tarif tersebut, ya jangan latihan di tempatnya Bung CW. Cari aja pelatih lain yang sesuai dengan kemampuan kita sendiri.
    Setiap pelatih memiliki tarif sendiri. Kita tidak bisa menyamakan tarif pelatih yang satu dengan tarif pelatih yang lainnya.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Rabu, 26 Mei 2010 13:38:19

    @bliputu

    setuju pak putu.
    kita harus mengukur kemampuan kita sendiri, bila tidak mampu ya cari alternatif lain, jadi ngak perlu mengumpat2 karena mahal.

    CW pasang tarif segitu mungkin karna punya segmen tersendiri, karena dia punya perhitungan2 sendiri, cara2 tersendiri, kita juga harus bisa menghormati hak2 orang lain.


    piss...

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : hrd
    Rabu, 26 Mei 2010 13:41:59

    Kalo saya baca diatas sih 350rb / bln (tiap minggu latihan 1jam).
    Jd 1bln dapat 4x atau 5x latihan.
    Begitu yg saya tangkap.
    Anyway menurut saya sih biaya mahal itu relatif, tp jangan dibandingin dgn PB Djarum lah dr segi biaya, Djarum kan perusahaan besar.
    Saya appreciate bgt buat chandra, mao buka sekolah bulutangkis, pdhal mgkn tdk sulit bagi dia bekerja / buka usaha lain, krn dia sdh terkenal, pasti pny bnyk relasi.
    Atau melatih negara lain dgn gaji puluhan / ratusan juta sebulan!
    Tp dia pilih buka sekolah bulutangkis. Bs dibayangkan modal yg dikeluarkan brp besar, tenaga u/ melatih dll.
    In conclusion: Salut Buat Chandra Wijaya!

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Rabu, 26 Mei 2010 16:37:02

    @hrd
    anda baru bisa baca atau ga ngerti ,tulisan tarip diatas begini
    1 x Pertemuan dlm 1 minggu,
    Rp 350.000,-

    itu berarti biayanya adalah 350 rb/sekali maen.sebulan adalah 1.4 jta,, murah yah..kalo bagi situ,wakakak...

    @bliputu,sugeng,wd_ants

    memang hak nya dia untuk menentukan tarip seberapa besar pun dia mau,masalahnya bukan terserah kita mau ikut latihan sama dia atau tidak, tetapi tarip yang ditentukan terlalu tinggi yang jelas2 ingin mendapatkan keuntungan yang sangat besar dibanding ingin memajukan bulutangkis Indonesia, saya sendiri waktu tanya cuma iseng doang,pingin tau berapa tarip yang dia tetapkan,dan engga ada minat sama sekali untuk menggunakan pelatih. jadi orang2 yang ingin benar2 berlaih bulutangkis akan berpikir 2 kali untuk gabung di Chandra Wijaya.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : hrd
    Rabu, 26 Mei 2010 18:46:57

    @gundal gandul
    Santai bro, mgkn saya yg salah tangkep.
    Karena saya bacanya dr awal kalimat:
    Biaya per-BULAN:
    1x pertemuan dalam 1 minggu Rp 350rb

    Kan saya blg: mahal itu relatif, bg saya 1,4jt mahal bro, 350rb perbulan aja mikir2.

    Santai aja bro, kita disini blajar berargumen.
    Nothing personal.. Piss..

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Rabu, 26 Mei 2010 18:52:41

    bro gundal-gandul.
    anda hanya melihat dari besarnya tarip dan berasumsi ingin mendapatkan keuntungan yang sangat besar dibanding ingin memajukan bulutangkis Indonesia, anda tidak memperhitungkan berapa besar biaya CW untuk menyewa lapangan, membayar pelatih & asisten, membayar karyawan, membayar iklan, dan mungkin beberapa komponen biaya lain.
    jadi tidak bisa di bandingkan dengan PB Djarum yang di bilang gratis, perlu di ketahui PB Djarum untuk membiayai atlet2nya bisa di dapat dari kompensasi penjualan rokoknya, sedangkan CW dapat kompensasi dari mana ??????

    untuk tujuan memajukan bulutangkis di indonesia, CW dengan membuka pelatihan bulutangkis itu sudah menunjukkan partisipasinya dalam perbulutangkisan di indonesia.
    kalau CW tidak punya keinginan memajukan bulu tangkis di indonesia, dia pasti sudah hengkang dari negeri ini seperti yang di lakukan sahabatnya TONI ke amrik, Rexi M ke malaysia.

    btw, apakah anda sudah ikut partisipasi memajukan bultang di negri kita ????????


    piss....

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Rabu, 26 Mei 2010 19:01:16

    @hrd

    bro hrd sudah benar, sudah di tegaskan :

    Biaya Per-Bulan:(ada kalimat penegasan)
    1x Pertemuan dlm 1minggu,
    Rp 350.000,-

    bro gundal gandul yang kurang bisa menelaha sebuah kalimat. (kok malah nyalain orang)

    arti lebih jelasnya begini bro :
    untuk latihan seminggu 1x biaya per bulanya 350rb. (bukan 350rb x 4pertemuan = 1,4jt)
    semoga bro gundal gandul cepat mengerti, amin.

    pisss......

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : Dabo
    Rabu, 26 Mei 2010 19:10:53

    Widiihh..., koq malah pada perang argumen sihh...??
    Saya minta pendapat, minta masukan untuk PB lainnya yaa...,
    Jangan pada perang donk, saya tanya, dan ternyata tarif sgtu mahal n ok, saya cari PB lain, Ada masukan...?? Yaa..., sekitar Jak-Bar or Tangerang lahh...,
    tolong skalian sama ket.Lokasi, usia min n max, n tarif bulannya juga ya...!!! Terima kasih.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : hrd
    Rabu, 26 Mei 2010 20:55:42

    @sugeng atlas
    Setuju bro, sewa lapangan, pelatih, dll selain mahal, juga pastinya pusing mikirinnya.
    Makanya salut d buat CW yg mao berpusing2 ria urusin klub bulutangkis, dan sering salah dimengerti sama org2.
    Tapi disisi lain saya gak menyalahkan atlit2 yg jd pelatih di Luar Negeri, its another story.
    Smg CW terus konsisten berkarya & anak didiknya bs berbicara bnyk di perbulutangkisan dunia. Amin.

    @Dabo
    cb cr2 aja di info lapangan bulutangkis, tlp-in d yg wilayah jakbar & tanya ttg klub, biaya dll.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : afuk
    Rabu, 26 Mei 2010 22:25:13

    plis deh,kok jadi pada berdebat sih,,.klo mnurut gwa biaya perbulannya 350 rb untuk yg seminggu sekali latihan,,jadi yg bener adalah sdr hrd,gundal_gandul salah nangkapnya tuh,,mungkin dia ga teliti waktu baca tulisan diatas,tpi anyway bagi gwa tetap aja mahal kalo segitu,,hehehe..maklum biasa dapet maen gratisan,ga usah dipusingin mau mahal atau murah,kita maen yang sesuai kemampuan aja deh..

    @ dabo,
    untuk wilayah jakarta barat anda coba daftar ke PB Pelita di kosambi cengkareng,jakbar,,kalo untuk Tangerang bisa hub klub gajah tunggal, Ganesha,dll atau anda bisa dateng aja langsung ke GOR mandala depan RS sitanala,batu ceper,setiap minggu pagi,disana yg ngelatih adalah pelatih2 gajah tunggal jga.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : cwibc
    Jumat, 28 Mei 2010 00:40:24

    Salam Olahraga,

    Sebelumnya kami dari pihak CWIBC mengucapkan terima kasih untuk semua masukan dari pecinta bulutangkis mengenai pelatihan di CWIBC.

    Pertama kami ingin meluruskan kekeliruan mengenai tarif yang disebut saudara Dabo diatas.

    Biaya Per-Bulan:

    1x Pertemuan dlm 1minggu,
    Rp 350.000,-/Bulan
    2x Pertemuan dlm 1 minggu,
    Rp 700.000,-/Bulan
    3x Pertemuan dlm 1 minggu,
    Rp 1.000.000,- /Bulan


    *Dibawah 16thn

    1x /minggu
    Rp. 700.000,- /Bulan
    2x /minggu
    Rp. 1.500.000,-/Bulan
    3x /minggu
    Rp. 2.000.000,-/Bulan


    *Dibawah 21thn

    1x /minggu,
    Rp 1.000.000,-/Bulan
    2x /minggu,
    Rp 2.000.000,-/Bulan
    3x /minggu,
    Rp 3.000.000,-/Bulan

    Kami harapkan rincian tarif diatas sudah cukup jelas.

    Perlu diketahui bahwa CWIBC didirikan bukan untuk mencari keuntungan melainkan ingin ikut terlibat dalam meneruskan supremasi bulutangkis Indonesia di kancah Internasional. Perlu biaya/dana yang tidak sedikit untuk merealisasikan impian ini. Dengan bantuan iuran latihan dari anak-anak/peserta CWIBC, tentu akan sangat membantu dalam mewujudkan cita-cita ini.

    Hasil dari iuran atlit/peserta itulah CWIBC gunakan untuk membiayai sewa lapangan/asrama/konsumsi atlit, membeli shuttlecock, merekrut pelatih/asisten/sparring partner, mengirim atlit ke turnamen dan menutup biaya lain-lain.

    Perlu juga diketahui bahwa beberapa dari atlit CWIBC yang berpotensi telah menerima beasiswa penuh dari Candra Wijaya dan tentunya kesempatan ini terbuka untuk semua atlit berpotensi lainnya. Tentunya sangat tidak realistis jika CWIBC harus mengakomodir semua atlit/peserta dengan beasiswa tanpa bantuan dari iuaran-iuaran atau dana dari sponsor lainnya. Untuk itu, kami berharap iuaran/tarif diatas tidak dianggap semata mata hanya ingin meraup keuntungan yang sangat tidak ada artinya dibandingkan dengan kebanggaan akan prestasi-prestasi atlit nasional kita yang akan datang.


    Terima Kasih,
    CWIBC


  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : jemmy
    Kamis, 03 Juni 2010 16:40:37

    @utama, anda latihan di daerah mana..?

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Sabtu, 05 Juni 2010 15:41:34

    wahh..
    mahal juga yaa biaya nya ??

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : Nemuro
    Sabtu, 24 Juli 2010 12:47:49

    Memang biaya bulutangkis sangat mahal...
    tp kalau lat hanya 3x seminggu sulit untuk menjadi atlit nasional...paling hanya sekedar bisa saja...ini kenyataan. ^_^

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : lastry
    Rabu, 28 Juli 2010 08:45:41

    Halo. Gak perlu yang mahal asalkan yg mau latihan semangat. saya wakil dr PB INTI jakarta barat yg berpusat di Jembatan Besi. Saya ada Buka kelas baru di jelambar. Yang ngajar 2 pelatih ex atlit dgn 2 lap. Harga terjangkau. Hub Lastry 081510438798. Thanks.

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : cipi
    Jumat, 03 September 2010 23:03:10

    Kalo didaerah tangerang kota ada gk ya???
    Wah pingin belajar nih

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : rbt
    Rabu, 22 September 2010 16:01:57

    Di kota tangerang ada klub Mangrove letaknya di daerah pintu air tangerang bekas bioskop mandala pelatihnya dari eks gajah tunggal latihannya seminggu 3 X 3 Jam (Hari Selasa,Rabu,Sabtu Jam 5 s/d 8 Sore)biayanya Rp 200 Rb, pemainnya berusia 9 s/d 17 Th bisa menghubungi Hendra 087883707104,02199853346

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : bf
    Selasa, 09 November 2010 12:32:04

    ...waduh kok mahal yo...
    ..itu klo di jakarta klo klub di solo berapa ya??????????tlnh info?

  • Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
    Oleh : dicky
    Minggu, 19 Desember 2010 08:17:41

    Maaf, saya mau nanya pada rekan2 sekalian,selain d CWIBC, ada gak tempat latihan yang lain buat anak2 usia 13Th, yang menyediakan asrama & tempat latihan serta sudah bekerjasama dengan sekolah formal, karena saya tinggal di Kalimantan dan anak saya sangat ingin berlatih bulutangkis di Jakarta, tapi biaya tidak sebesar yang disebut diatas, terima kasih sebelumnnya.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum


Djarum Sirnas 2014

FZ FORZA


Candra Wijaya

We care!

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru