Login
Nickname :
Password :
  Registrasi?

Badminton Rules
Medali Olimpiade
Info Kompetisi
Sponsorship

Klub Bulutangkis


Solidarity and Badminton

Badminton Shop Online

Arena Diskusi / Klub Bulutangkis
Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh Dabo
Minggu, 23-Mei-2010, 20:05:15 4684 klik Printable Version
Beberapa hari lalu sya sempat liat di internet, Candra wijaya buka PB baru yg namanya CWIBC, trus sya tanya2 lewat e-mail, ni dat yg didapet:

*Dibawah 12thn (5-12 thn) '2010'

Dengan Jadwal latihan setiap hari nya pukul 15:00 s/d selesai (durasi minimal 2jam) Hari Senin-Sabtu.
Biaya Per-Bulan:
1x Pertemuan dlm 1minggu,
Rp 350.000,-
2x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp 700.000,-
3x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp 1.000.000,-


*Dibawah 16thn (13-16thn) '2010'

Dengan Jadwal latihan setiap hari nya pukul 17:00 s/d selesai (durasi minimal 2jam) Hari Senin-Jumat.
Biaya Per-Bulan:
1x Pertemuan dlm 1minggu,
Rp. 700.000,-
2x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp. 1.500.000,-
3x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp. 2.000.000,-


*Dibawah 21thn (16-21thn)

Dengan Jadwal latihan setiap hari nya pukul 18:00 s/d selesai (durasi minimal 2jam) Hari Senin-Jumat.
Biaya Per-Bulan:
1x Pertemuan dlm 1minggu,
Rp 1.000.000,-
2x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp 2.000.000,-
3x Pertemuan dlm 1 minggu,
Rp 3.000.000,-

Memang mahal atau memang sgtu harga yg dbayar klo ikut PB...??
Maaf, krena saya memang blom pernah ikut lat. scr resmi dalam hal ini PB. Mohon bantuan dari teman2 pecinta bultang sekalian.
Respon
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh Mikss Minggu, 23-Mei-2010, 20:27:22
Mahal juga ya..
gw latian semingu 3 x,dr jam 2.30 ampe jam 6 ja..br 150 ribu/bulan.
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh Dabo Minggu, 23-Mei-2010, 20:28:52
Ga pake patokan umur toh...??
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh Mikss Minggu, 23-Mei-2010, 20:37:01
Di club gw ga ada patokan..
tp ga ada yg lewat 19 tahun deh..
kalo ada cuma buat sparing aja..
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh Dabo Minggu, 23-Mei-2010, 20:38:19
Oooww...
Klub apa di daerah mana...?? Umur lw sendiri brapa...??
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh pHeebY Minggu, 23-Mei-2010, 20:58:41
@Mikss : yA..ya.. qmu ikt d kLub apa sich..?? Truz qmu muLai msug klub dr umur brp..?? Jd pNasaran, cZ aqu skrang jg lg muLai cr kLub ne tp umur qu udh 15. .
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh conan- Minggu, 23-Mei-2010, 21:00:06
Kalo gw latian di lapangan dEsa. . . Bebas n gratis . . Wkwkwk
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh hawk5 Minggu, 23-Mei-2010, 23:56:01
Dabo memang umurnya brp? Latihan aja di PB Dwijaya di kecamatan kembangan. CWIBC memang mahal gw dl prnh nanya @_@
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh ManShow Senin, 24-Mei-2010, 06:38:42
Dabo@ Dikonfirmasi yg bener dulu, biaya itu utk latihan saja ato belajar (sekolah bulutangkis) yg diajari oleh pelatih bulutangkis ?
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh badmintonerz Senin, 24-Mei-2010, 06:51:25
Ich waoww...Halmahera beud yah.
Ak maen ddpan rmah aj ahh.Lbih murki. Murah meriah gtulo.
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh Dabo Senin, 24-Mei-2010, 09:00:45
@Manshow
wahh.., saya nanya tapi dkasihnya bgtu...!!!
Ok dehh, nanti saya tanyain lagi...
@Hawk5
Dsnan kna brapa tuhh sebulannya...??
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh ekek Senin, 24-Mei-2010, 19:58:15
Kalau segitu mahalnya untuk belajar bulutangkis,mendingan jadi pengusaha aja kalee,..!!Cari aja lapangan/tempat yg lain yg lebih murah,kalau memangn mau bisa atau jd pemain yg handal ngak mesti mahal koq,biayanya yg penting kemauan dan semangat yg tak kunjung padam...wasslllllllmmmmmmmmm.
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh hawk5 Senin, 24-Mei-2010, 23:01:55
saya latihan bayar 500rb/bln beda2x sih tiap org tergantung umurnya.
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh bramy Selasa, 25-Mei-2010, 00:02:21
mahal juga ya buat cari ilmu badminton....mungkin klass nya berbeda dengan yg lain...Candra Wijaya juara Olimpiade...Motto...kalau mau mendapatkan hasil yg maximal uang juga harus maximal juga...
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh gundal-gandul Selasa, 25-Mei-2010, 10:02:53
Gwa jga pernah telpon langsung keChandra Wijaya,dan yang angkat waktu itu Istrinya,waktu itu gwa tanya untuk Dewasa umur diatas 40 thn boleh/bisa ga ikut latihan.,,di jawab bisa dan biayanya Rp.2 juta/Bulan untuk latihan seminggu 2 kali.
memang mahal banget ya..saya jadi bertanya2 komitmen Chandra WIjaya untuk memajukan Bulutangkis di Indonesia,tapi kenapa dibebankan biaya begitu mahal..?? ingin memajukan apa ingin mencari keuntungan yang sebesar2nya.??kapan Bulutangkis Indonesia bisa maju,kalo belum2 sudah dipusingin dengan biaya yang segitu mahal..?
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh Dabo Selasa, 25-Mei-2010, 10:20:00
@gundal-gandul
Bener banget tuhh,klo gtu critanya cuma orang2 brduit aja yg bisa ikut latihan, kan kasian yg ekonominya menengah kbawah...!!!

Ada yang punya saran ga, PB mana yang harus dtuju...??
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh Fredash Selasa, 25-Mei-2010, 11:59:59
@gundal-gandul
Stuju sekali dgn pendapat pak gundal-gandul, tp disini terlihat sebuah dilema kehidupan yg besar dr seorang mantan atlet yg sudah ternama. jd bila kita berfikir sbg seorang pemain yg top dan handal di segmen ganda putra seperti seorang chandra wijaya kita mungkin bisa saja membuka sebuah club bulutangkis dgn biaya latian yg murah meriah, tp sebetulnya nilai prestise dr value yg besar dr pengalaman seorang pemain layaknya chandra wijaya di dunia bulutangkis yg sudah sgt merajai di dunia akan dianggap oleh kalangan masyarakat tertentu tidak punya nilai yg bisa dibanggakan.

Tp untuk kalangan masyarakat tertentu juga hal tsb dinilai sbg sesuatu yg patut dihargai dan diancungi jempol krn sgt jarang sekali orang2 yg sudah punya begitu banyak pengalaman dan sudah sgt kompeten di bidangnya mau membagi ilmunya dgn biaya yg cukup terjangkau hanya untuk tujuan memajukan dunia olahraga terutama bulutangkis.

Jd di dalam kasus ini kita tidak bisa mempersalahkan sikap yg diambil oleh bung chandra wijaya selaku mantan pemain top internasional dan selaku pelatif professional. karena sy rasa nilai dr ilmu yg bisa dia bagikan kepada masyarakat bulutangkis yg ada di indonesia sebenernya tidak bisa dinilai dengan nominal mata uang yang ada, tp mungkin bisa lebih dinilai lewat pengabdianya dan usahanya untuk tetap berkarya dlm dunia bulutangkis walau sekarang hanya dengan melatih orang2.

sekian pendapat dr saya.
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh utama Selasa, 25-Mei-2010, 20:49:25
@Gundal-gandul
benar sekali bung,sekarang kita pertanyakan
lagi komitmen CW dalam mengembangkan b tang-
kis Indonesia,mau berbakti atau mau cari
uang,kl menurut saya yang mau menimba ilmu
di dunia bulutangkis,ngak perlu begitu2 amat,
masih banyak klub yang mrah,terutama klub
yang masih belum ternama,tapi kwalitasnya
belum tentu dibawah klub CW,biarpun Cw seorang
juara olimpiade,menurut saya belum tentu dia
bisa melatih orang lain menjadi seperti diri
nya,disamping itu apa Cw mampu melatih orang
sendiri.?
Dan menurut saya atlet yang berprestasi blm
tentu bisa menurunkan ilmunya pada murudnya
karena menjai seorang pelatih bukan sekedar
jago,tapi banyak faktor yang harus dikuasai
dari psikologi,penjiwaan dan kebiasaan anak
pun harus di kuasai,karena metode yang sama
tidak akan dapat diterapkan pada semua anak
yang pasti berbeda phisikologinya.

Jadi yang pasti,kl CW menaripkan pembayaran seperti itu,motif nya adalah uang,bukan prestasi dan pengabdian.

kl di klub saya latihan 5 x seminggu anak baru 100 ribu/bln,kl sudah bisa,+ uang cock u/game 50 ribu.

Perlu di ingat kl cari klub jangan lihat
pelatih nya jago main doang,tapi harus jago melatih,karena kita bukan cari pemain tapi cari pelatih.BTU>
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh BliPutu Selasa, 25-Mei-2010, 23:52:29
Kalau menurut saya, komitmen Chandra Wijaya nggak perlu di pertanyakan. Lha wong yang mau ikut latihan dewasa umur 40th. Apa yang mau di gembleng untuk prestasi. Mikir dikitlah.....
Kecuali memang seorang anak umur sekitar 15tahunan yang keliatannya memang sangat berbakat, pastilah akan di berikan tarif khusus. Bahkan bila perlu gratis.
Re: Biaya latihan di klub bulutangkis?
Oleh gundal-gandul