Forum / Populer

Penurunan Prestasi

Senin, 09 Oktober 2006 20:37:45
6695 klik -- 13 respon
Oleh : fee_key
Versi cetak

Pastinya temen-temen semua sudah melihat hasil kejuaraan dunia kemarenkan? Di mana Indonesia tidak merebut satupun gelar, boleh dikatakan ga sih klo Indonesia sekarang sudah mengalami penurunan prestasi? Atau prestasi Indonesia mash seperti dulu tapi yg lainnya malah (negara lain) malah melesat perkembangannya?

Oh ya di forum ini saya mau minta tolong, boleh ga saya kenal dengan anda atau temen anda atau kenalan anda yg sedang mengikuti pendidikan di jarum kudus? Saya lagi ada tugas penelitian
Terimakasih

Respon

  • penurunan prestasi
    Oleh : gunaris_bt
    Kamis, 12 Oktober 2006 16:30:44

    prestasi atlet bulutangkis di dunia international memang mengalami penurunan terbukti dengan sedikitnya juara yang dihasilkan diberbagai tournament. banyak komentar yang disampaikan oleh orang yang mengerti bulutangkis baik yang sifatnya mengkritik, memberi saran atau yang hanya sekedar berkomentar. Mengapa dengan menurunnya prestasi bulutangkis Indonesia, PBSI tidak mencoba membuat suatu seminar atau kajian dengan mengundang pakar-pakar dari beberapa disiplin ilmu yang mendukung. disamping itu orang-orang yang berkomentar dapat lebih terarah dalam memberikan masukan tentang bagaimana membangun kembali prestasi olahraga bulutangkis yang pernah kita punyai.

  • memasyarakatkan bulutangkis di indonesia
    Oleh : renly
    Kamis, 21 Desember 2006 13:06:25

    melihat perkembangan bulutangkis di tanah air boleh di katakan stabil tapi negara lainlah mulai menandingi kualitas bulutangkis indonesia apalagi china, sekarang china jauh lebih maju dari indonesia.salah satu faktor mengapa bulutangkis di china maju pesat adalah: para pemain atau bekas pemain terbaik china mengeluarkan suatu video latihan dan factor faktor untuk kalangan luas bagaimana bermain bulutangkis. kalau saja PBSI punya inisiatif untuk memproduksi buku atau video tentang bulutangkis dan mempermudah bagi masyarakat untuk menjangkau atau mendapatkan buku atau video tersebut.sebagai orang tua saya mau mengajarkan dasar dasar bulutangkis kepada anak anak saya supaya bila mereka sudah siap masuk PB nanti tinggal di permatang teknik teknik dasar tersebut.tapi karena begitu sulitnya buku buku atau video tersebut sehingga mereka harus masuk PB untuk di ajarkan teknik dasar dari badminton.bukankah lebih dini di ajarkan lebih matang hasinya nanti?

  • memasyarakatkan bulutangkis
    Oleh : jacob
    Jumat, 26 Januari 2007 12:52:41

    menurut saya alah satu penyebab menurunnya minat masyarakat pada bulutangkis adalah karena bulutangkis di indonesia kurang disosialisasikan. Bandingkan saja jumlah tayangan pertandingan sepakbola dibandingkan dengan pertandingan bulutangkis. Sepengamatan saya, setiap ada siaran bulutangkis seperti Thomas cup, hall badminton pasti ramai. Hal yang juga amat berpengaruh adalah menjadikan bulutangkis sebagai pelajaran wajib pada pelajar olah raga untuk tingkat SD dan SMP. Semoga bulutangkis Indonesia kembali jaya.

  • Usul Seminar Bulutangkis
    Oleh : admin
    Minggu, 11 Februari 2007 20:36:55

    Pak Gunaris, kami sependapat sekali dgn saran Anda agar diadakan seminar Bulutangkis dalam rangka peningkatan prestasi bulutangkis di Indonesia yang sudah terlihat tertinggal.

    Saat ini telah ada organisasi komunitas bulutangkis MBI (Masyarakat Bulutangkis Indonesia) yang dibentuk oleh para komunitas milis badminton-indonesia@yahoogroups.com, dan saran Anda ini kita teruskan ke teman-teman di MBI agar menjadi program kerja MBI.

    Jika seminar itu bisa terlaksana maka apa yang diharapkan oleh Pak Jacob dan Pak Renly bisa disampaikan juga.

  • Sistem yang berkesinambungan
    Oleh : cobacamat
    Jumat, 16 Februari 2007 09:47:37

    kalo menurut saya banyak hal yang mendukung prestasi atlit indonesia, khususnya cabang bulutangkis...Singkatnya, selain bakat pemain, yang pasti sistem pelatihan yang kondusif bagi pemain untuk meningkatkan prestasinya..bisa dari fasilitas, program latihan, pengalaman bertanding, pelatih yang baik, dan saling pengertian antar pemain dan pembina bulutangkis indonesia..mungkin masih banyak aspek yang mendukung...coba dikaji lagi lebih lanjut agar bulutangkis di indonesia bisa lebih berjaya lagi, dan laksanakan semuanya dengan satu visi (pemain dan pembina) agar semuanya bisa sejalan..Karna bulutangkis adalah olahraga yang sudah menjadi ikon buat Indonesia, dan saya lihat pencinta bulutangkis masih sangat banyak..Tingkatkan prestasi kita lebih baik lagi

  • Bulutangkis icon bangsa Indonesia
    Oleh : admin
    Jumat, 16 Februari 2007 22:17:01

    Bulutangkis sebagai icon bangsa Indonesia sudah tentunya kita berharap prestasi atlet-atlet bulutangkis kita tetap bersinar. Jangan nantinya hanya menjadi kenangan bagi anak cucu. Dan tentunya kita berharap PBSI sebagai induk olah raga bulutangkis menjalankan pencarian bibit dan pembinaan secara lebih maju lagi.

    Walau kita dikenal sebagai gudangnya atlit bulutangkis, kita tetap harus mempelajari pelatihan olahraga bulutangkis secara benar. Kita juga perlu melakukan studi banding dengan pelatihan di negara lain. Peningkatan kualitas pelatih-pelatih kita juga harus menjadi perhatian, agar pelatih kita juga handal.

  • Proaktif
    Oleh : tjahyana
    Rabu, 21 Februari 2007 09:09:14

    Marilah kita pecinta bulutangkis dimana saja berada ikut mensosialisasikan bulutangkis ke masyarakat luas, perlu jg dengan pertemuan-pertemuan teori misal, seminar, diskusi, workshop atau yang lainnya.

  • pelatihan Pelatih
    Oleh : Rakesh
    Selasa, 08 April 2008 14:45:09

    menurut saya,prestasi bulutangkis kita terus menurun,karena sistem pelatihan yag monoton caba liat di china pemaen2 muda dilibatkan,tdk pemaen yang itu itu aja, o ya kami yang di daerah Aceh ne mohon dong Info kapan Ada pelatihan Pelatih,soalnya kita dari Nad Sangat kekurangan Pengetahuan Al pelatihan....Thanks.......

  • Penurunan Prestasi
    Oleh : Rick
    Selasa, 29 Juli 2008 16:10:08

    Prestasi Indonesia menurun karena Indonesia jarang menurunkan para pemain junior ke berbagai turnamen. Coba kalo misalnya sering diturunin ke turnamen, pemain junior pasti akan bertambah pengalaman mainnya dan otomatis karena sudah lawan pemain luar negeri, kemampuannya lebih terasah, dan lebih mengenal gaya permainan pemain lain. Kalo turnamen itu tidak terlalu tinggi kelasnya, seperti grand prix, mendingan pemain muda aja yang diturunin, yang senior diistirahatkan

  • penururnan prestasi
    Selasa, 29 Juli 2008 17:06:10

    iya juga sih.....
    tapi melihat beberapa tahun ne... harus nya udah ada perkembangan...
    cth aja maria, sony, vita lily, kido hendra, luluk alvent. harusnya bisa meraih gelar juara minimal perunggu.
    setuju gak?
    loves badminton always.....

  • penurunan prestasi....
    Oleh : marisa
    Jumat, 27 Maret 2009 20:07:06

    ia bener banget...melihat prestasi bulu tangkis negara ini tampaknya sudah sangat tertinggal jauh...tampaky tim Ind sekarang ini tidak ditempati oeh orang-orang yang bebar2 bertalenta...tp hanya ditempati oleh orang-orang yang hanya bisa bermain bulu tangkis saja..oleh karena itu sudah saatnya PBSI mengganti pemain2 yang tidak berprestasi...seperti contohnya tunggal putera,,sungguh prhatin &miris melihat prestasi yang disitu-situ saja..sudah saatnya PBSI buka mata..jangan sampai perbulutangkisan kita benar2 terpuruk..karena prestasi yang telah dicetak oleh pemain-pemain kita dulu janganlah menjadi sejarah pada zamannya saja..tapi haruslah diteruskan oleh pemain-pemain Ind sekarang ini.

  • Hasil Seleknas Awal Kemunduran
    Rabu, 22 April 2009 18:11:27

    Dilihat dari atlit tunggal yg dipanggil hanya Adi Pratama saja yg berpotensi, sisanya jangan berharap banyak. Sebetulnya masih ada beberapa pemain yg potensi cukup besar malah tidak terpilih, contohnya Ariyanto, Alrie dan 2 orang lagi. Malah tdk terlipih, ada apa ini ?. Apa memang para pengurus kurang jeli memilih pemain atau hanya memikirkan kepentingan sesaat saja tanpa berpikir kepentingan nasional. Kasihan bulutangkis yg dipimpin seorang panglima nantinya akan semakin terpuruk, bila para pengurusnya hanya memikirkan kepentingan pribadi saja.
    Jika demikian apa yg dikatakan Sekjen PB. PBSI dlm pemilihan pemain sdh fair, itu tdk benar, krn masih adanya kepentingan didalamnya, yaitu penjatahan bagi pengusung Bpk. Djoko menjadi Ketua.

  • penurunan prestasi....
    Oleh : Allen
    Rabu, 07 Oktober 2009 19:23:22

    1. Biaya PBSI (ktanya) tdk cukup mengirimkan semua pemain2nya ke luar negeri shg hanya pemain yg berpotensi juara yg dikirim.

    Akibatnya:

    Pemain utama tdk ada yg meng-cover bila terjdi penurunan prestasi. Jamannya thn 90an pemain kita slalu ada yg mencover. Tunggal putra silih berganti menjadi juara. Tnggal putri, susi susanti menurun, ada mia audina, dll

    2. Sistem manajemen @ kepelatihan perlu dikoreksi. Tdk ada salahnya merekrut pelatih luar. Dahulu kita menggunakan pelatih luar looo, sprti Tong Sin Fu, pelatih tunggal putra. Syang dia sulit mendptkan kwarganegraan Indonesia, akhirnya pulang ke China, n malah mengorbitkan Lin Dan, Zhang Ning, dkk :(

    FINALLY

    3. MENJADI ATLET DI INDONESIA SKRG INI TIDAK MENJAMIN PENINGKATAN STANDAR KUALITAS HIDUP. Paradigma ini memang selalu bergeser, shg byk ortu (termsk sy :P) tdk mengizinkan anaknya menjadi atlet. Berbeda kasus di negara lain. Pemerintah melalui MENPORA (mana kerjaannya sih?!!) hrs giat m'berikan penghargaan yg lbh bgi atlet, krn mereka telah mengorbankan hampir sbgian hidupnya hanya utk berlatih dari anak2, n mengesampingkan mengikuti pendidikan lnjutan....

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Inspiring Story

FZ FORZA

Candra Wijaya

Rivaisport.com

We care!

BWF Destination Dubai World Superseries Finals

Players
Matches
Visual LiveScore

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru