Forum / Panduan Portal

Member Tidak Beretika

Kamis, 15 Desember 2011 04:12:03
4564 klik -- 101 respon
Oleh : admin
Versi cetak

@LyAhs

Mulai hari ini anda tidak perlu lagi bergabung di forum diskusi Bulutangkis.com atas kelakuan Anda yang tidak memiliki etika dalam berdiskusi. Saran kami sebaiknya Anda memilih tempat yang sesuai dengan kepribadian dan habitat Anda.

Forum diskusi Bulutangkis.com kami sediakan bagi para pengemar dan pencinta bulutangkis yang ingin memberikan sumbang saran bagi kemajuan olah raga bulutangkis khususnya olahraga bulutangkis di Indonesia, serta menumbuhkan rasa cinta bulutangkis di masyarakat Indonesia.

Sekecil apa pun kontribusi kami, tapi kami patut menjaga idealisme yang ada pada kami. Dan kami sangat berterima kasih kepada teman-teman yang bisa menghargai kehadiran kami serta memberikan dukungan kepada kami di tengah-tengah masyarakat bulutangkis Indonesia.

Forum diskusi Bulutangkis.com bukanlah sekedar tempat melampiaskan kejengkelan dengan caci maki yang tidak bertanggung jawab. Forum diskusi Bulutangkis.com kiranya bisa menjadi sarana berbagi informasi diantara komunitas bulutangkis di Indonesia. Kritikan bukanlah hal yang diharamkan tapi bisa disampaikan dengan rasa tanggung jawab, cerdas dan santun.

Demikian dari kami dan kiranya bisa menjadi perhatian bagi kita bersama. Tks.

Respon

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : badrut
    Kamis, 15 Desember 2011 05:43:16

    bagus @admin,, sy rasa lyahs ini satu orang sama dlu yg memiliki nama member @owii, @pejuang, @lyton, @baton, @lyahs. Sy ga th tp dilihat dr koment2 mreka sngatlah mirip.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Casper
    Kamis, 15 Desember 2011 07:09:01

    @Badrut: Lyahs = Pejuang sprt nya nggak. tp klo Lyahs = Baton gw pikir bener. Lyahs itu kan singkatan Lilyana Ahsan. jd inget dgn Baton yg sangat mengidolakan Lilyana, dan Ahsan yg tampan serta eksotis (selalu dibanggakanny dgn eksotis Ahsan). tp skrng gak tau ngapa udah brpaling dr Ahsan. mngkin udah dicuekin Ahsan kali ya!!!!

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : badrut
    Kamis, 15 Desember 2011 07:15:07

    @casper, iya mngkin pejuang bukan kali ya,, mmg aq nya merhatiin dr stu jg @lyahs n @lyton sngat mngidolkan liliyana kn dia jg sering GR klo liliyana ulang tahun soalny klo g slah tgl lhir dia sama,, wkwkwl

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : vege
    Kamis, 15 Desember 2011 07:18:39

    haha...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Casper
    Kamis, 15 Desember 2011 07:28:21

    Baton>>> all about Badminton
    Lyton>>> Lilyana Badminton
    Lyahs>> Lilyana Ahsan

    Lilyana trmasuk orng yg dikaguminya dunia akhirat, sama dgn pemeran CINTA FITRI. wkwkwk....

    klo ada yg ngebahas siapa pebulutangkis tampan, pasti deh dijawabnya AHSAN. Lee Young Dee lewat katany, krn Ahsan lebih eksotik (jd pengen....) wkwkkw.....

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : DeeNiia
    Kamis, 15 Desember 2011 08:01:25

    Lyahs itu cowo atau cewe ??
    saya member baru disni,, jadi baru sedikit2 baca comment dari dia.. ^^

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : virtan
    Kamis, 15 Desember 2011 08:57:00

    good job admin.... (gambar jempol)

    sprtinya si Lyahs=baton
    liat dr cara tulisannya hmpir sama..
    cara tertawany jg hampir mirip
    cara membuka mulutnya juga sama
    lihat gigi'nya yg berjarak2 juga hampir sama

    (biasa klo pilem kartun sosok jahat giginya terlihat berjarak2)
    hahaha
    joking

  • Re: Member Tidak Beretika
    Kamis, 15 Desember 2011 09:01:04

    banyak terjadi 1 member yang punya nama banyak, udah gak kaget sih soalnya aku dulu jadi membernya Fans ADA BAND juga seperti itu ..

    pelakunya juga perilakunya sama seperti yang terjadi di forum ini ,
    awal mulanya ya gitu ,
    awalnya terlalu menggilai donnie ADA Band, terlau banyak menghayal, ternyata dicuekin sama si donnie,
    karena saking kecewanya akhirnya ya gitu dia bikin member baru yang namanya beda2 tapi orangnya sama,
    dan di forum suka bikin gosip yang gak jelas tentang Donnie/ ADA Band..

    intinya ya itu , cuma pengen mancing emosi kita aja,
    saran saya siih klu ada member yang coment2nya (tidak beretika)
    saran saya gak usah di tanggepin aja, toh dia pasti bakal capek2 sendiri..

    sekian saran dari saya .
    thx

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : admin
    Kamis, 15 Desember 2011 09:48:04

    @All
    Terima kasih atas simpati dan dukungannya kepada kami.

    Bagi kami juga tidak bermasalah jika ada member yang nyeleneh-nyeleneh. Itu biasa dalam forum yang diskusinya terbuka, hanya saja kami tidak ingin mencaci maki pihak-pihak lain atau pun institusi tertentu yang bisa berakibat buruk kepada portal.

    Ketika kita join di forum dengan id 'tertentu', pastilah ingin menciptakan satu sosok yang positif untuk dikenal member lain. Sementara bagi member yang memiliki dua id sekaligus, apa karena punya kepribadian ganda? Semoga aja tidak ya. :))

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : LyAhs
    Kamis, 15 Desember 2011 10:24:36

    gak pnting ngurusin urusan org,,inilah salah satu karakter org2 indonesia.
    yg pnting gmn supaya maju perbulutangkisan kita.ini adalah forum, jadi sebagaimana baiknya forum ini bisa menyumbangsihkan usul2 ato saran2 para pemirsa untuk panitia, ato pb pbsi.

    bukan ngurusin urusan org!!

  • Re: Member Tidak Beretika
    Kamis, 15 Desember 2011 13:19:31

    iya.tapi km menyampaikan pendapat dan kritikan km dengan santun, niscaya kami hargai kritikan km.portal ini dibuat tujuan utamanya untuk silaturahmi antar member bukan hanya sekedar wadah saran atau kritikan yang kadang kadang bisa mengarah negatif dengan alasan kebebasan berpendapat.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : river
    Kamis, 15 Desember 2011 13:41:57

    @LyAhs
    tapi, selama melihat kritikanmu, itu lebih menjurus ke kata- kata kasar dan makian. mengkritik sih boleh saja, tapi jangan langsung menyudutkan dan bersifat menghina. kritik itu harus bersifat membangun dan bukan hanya luapan emosi semata.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Kamis, 15 Desember 2011 13:46:59

    selamat ya buat @LyAhs . wkwkwkw :D

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : dongdong
    Kamis, 15 Desember 2011 13:59:52

    bintang baru yg lagi naik daun, @LyAhs.wkwkwk

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Oemboe
    Kamis, 15 Desember 2011 14:08:41

    iya neh, sampe d buatin thread khusus buat @LyAhs.... :)

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : ngik-ngik
    Kamis, 15 Desember 2011 14:10:21

    Om @admin kenapa gak dibeberin identitas @Lyahs,,hehehe
    Kaya dulu kasusnya Adnim,,,
    Kalo dibeberin identitas nya kan pasti malu, Ngeselin bgt itu udah di ingetin aja masih komen2 yang gak jelas!!!!!
    Sya yakin um @admin udah tau siapa Lyahs,hehehe

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : LyAhs
    Kamis, 15 Desember 2011 14:17:08

    kyk artis aja gw..ckckckc.,

    SIMON udah kelaotttt, tar ahbon dan tofik jg ke laott jg..,sok2an sih masuk di tournament ini yg biasanya nangkring di R1 dan QF ato juara 100 dunia aja bahkan gak bs dikalahkan org itu.

    klo mao di sanjung, contoh Liliyana natsir,,mulai dari umurnya 17 ato 19 thn klo gak salah sampe sekarang masih berkibarrrr..

    gw dah malas berharap n berharap yg tok hasilnya nihil dr klian, gw bukan sperti org2 di member ini, hanya untuk menghibur hatinya biarpun kalah klian sll bilang tetap berusaha kang ofik, simon dan bla bla bla..pdhl hatinya menjerit nangis karena klian kalah..

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : ngik-ngik
    Kamis, 15 Desember 2011 14:23:46

    Kalo udah malas ya gak usah berkomentar di forum ini @lyahs
    kok masih komen aja si???

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : admin
    Kamis, 15 Desember 2011 14:30:25

    @LyAhs
    Apa maksud anda jangan mengurusi orang lain? Di forum ini hampir semua member membicarakan orang lain, termasuk Anda. Tetapi semua memperhatikan aturan dan etika yang ada.

    Kami menilai Anda merusak suasana forum diskusi Bulutangkis.com. Kami akan sangat senang sekali bila Anda tidak bergabung lagi di forum diskusi Bulutangkis.com, dan silakan memilih forum lain yang pas buat Anda, atau membuat forum milik Anda sendiri agar bebas menyalurkan aspirasinya. Tks

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : LyAhs
    Kamis, 15 Desember 2011 14:39:43

    org kamu nanya, tuh tanf=danya km kasih tanda tanya....wkwkwkw
    gw mah ga suka ngurusin urusan klian yg di member ini, gw hanya ingin pebulutangkisan kita kyk liliyana natsir (yg laennya nol).
    klo klian yg di member ini mah mao jungkir balik pun kata2 klian dsni, gw gak urusssssss alias ngurusss

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : ngik-ngik
    Kamis, 15 Desember 2011 14:46:33

    emang gak pernah sekolah si Lyahs,
    dalam pelajaran bahasa indonesia SMP itu ada yang namanya KALIMAT TANYA RETORIS, artinya kalimat itu cuma seperti penegasan doang, gak perlu di jawab!!!!!!

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : safinxin
    Kamis, 15 Desember 2011 15:10:54

    Lyhas ini kalau tidak salah adalah seorang Gay....Penyuka laki2kwkwkwk....ada tu duuulu FB nya....

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : sweet_lili
    Kamis, 15 Desember 2011 15:27:07

    cuma mo nanya sama admin...kl ada member tidak beretika, kenapa kok dibuatkan thread? ngga langsung di-bann aja dan diumumkan bhw akun tsb di-banned berikut alasannya?

  • Re: Member Tidak Beretika
    Kamis, 15 Desember 2011 15:31:13

    loh ini ada apa y?
    kaget udah lama g buka forum, tiba2 ada thread paling atas, trnyata mbak admin lg mrh2, g tau jg yg dibahas orangnya yg mn? soalnya udah jrng buka forum

    @admin
    knp g langsung banned aja y?

  • Re: Member Tidak Beretika
    Kamis, 15 Desember 2011 15:32:49

    ya supaya semua tau,dan untuk pembelajaran bagi lainya klo yang dilakukan lyhas itu tidak baik..dan membuktikan admin itu ada ga bakal tinggal diam demi portal kesayangan kita semua.hehe

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : thriller
    Kamis, 15 Desember 2011 15:38:22

    Saya sangat Berterimakasih sekali pada Admin atas Ketegasan Admin. Kami sebagai Pecinta Bulutangkis Sangat bangga dengan apa yang Admin lakukan. Jujur Lewat Forum Diskusi inilah saya kenal Banyak Teman2 di seluruh Indonesia bahkan yang paling unik adalah ternyata di Forum ini banyak juga bergabung teman2 yang satu daerah dengan saya yang awalnya saya tidak tahu dan tidak kenal. Tapi sayang teman2 yang dulu aktif sudah jarang gabung disini dengan berbagai alasan dan salah satunya ketidak nyamanan dengan ulah beberapa oknum disini.


    Sekali lagi terimakasih admin, semoga forum ini tetap menjadi forum yang dicintai, tempat ajang silaturrahmi dan syukur2 kalau ada yang dapat Jodoh di Forum ini, hhehehehehe

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : asani_lee
    Kamis, 15 Desember 2011 15:43:43

    Dasar WATADOS ni @LyAhs


    Urat malunya udh puts kali th ya?!
    Gak tw atw emg gk bsa berbhasa indonesia yg baek th?!

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : a_suhada
    Kamis, 15 Desember 2011 15:56:30

    Tks,..Om Admin

    * Sebaik-Nya begitu,..untuk menghindari Si Calon Dokter Gadungan menularkan virus/penyakit nya...?

    * Semoga menjadi pelajaran kita semua,..

    * Se-7 dgn apa sdh dipaparkan teman2 diatas...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Kamis, 15 Desember 2011 16:03:19

    SARAN buat admin....

    mohon segera diselesaikan... banned/blockir bila perlu...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : warren77
    Kamis, 15 Desember 2011 16:23:34

    @lyahs...sebaiknya anda cari angin segar dulu selama setahun kayanya pikiran anda masih kacau hehehe...kalo udah setahun bisa tenangin diri baru balik lg ke forum ini hehehe...coba deh kamu baca komen kamu sendiri apa kamu ngga malu sama komen2 kamu.....saya aja baca komen2 kamu jadi pusing

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : admin
    Kamis, 15 Desember 2011 16:26:52

    Tidak bisa berkomunikasi dengan baik dan pasti tidak bisa beradaptasi dengan lingkungannya. Tidak bisa dibilang tidak cerdas, tapi penikmat diri sendiri karena ego yang berlebihan. Sengaja thread ini kami buat untuk melihat seperti apa wawasannya dalam bersosialisasi.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : mietjoel
    Kamis, 15 Desember 2011 16:28:46

    Zruuuu jug nihhh.....

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : vege
    Kamis, 15 Desember 2011 16:36:32

    zruhhh sekaleee :D

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : LyAhs
    Kamis, 15 Desember 2011 16:54:18

    karena admin tuh masih ada sifat kekanakannya mknya gak di bannednya dluan..

    admin jg kn manusia biasa yg gw rasa yg suka diumbar jg, mknya dia buat tread ini biar ratingnya skin naek..

    kurang populer ya admin, sifat kok masih kyk anak kecil..hhuhuhuu.

    nb: bagus bgt tuh pertnyaat para member, knp admin gak banned aja? malah iya buat tread!!!
    jawabanya adalah gw rasa klian udh tahu

  • Re: Member Tidak Beretika
    Kamis, 15 Desember 2011 17:14:29

    lebih seru daripada sinetron Amira ya :D

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : deppdepp
    Kamis, 15 Desember 2011 18:27:37

    hahahaha.. ya ampun, ampe dibuat thread nya beginiii :p ..

    yah, namanya juga diskusi, pasti bakal bermunculan sifat2 yang berbeda..
    perbedaan itu bagus, tapi ya mungkin harus tau tempat juga.. Cara penyampaiannya harus yang bagus, begitu :)

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kevinar
    Kamis, 15 Desember 2011 18:31:20

    Memang bulutangkis Indonesia semakin parah...
    Btw, Syahrini aja dicerca dimaki..
    hanya karena ketemu Beckham + jambul khatulistiwa
    But its fine..
    Kenapa untuk bulutangkis Indonesia harus diharamkan? tokh memang kenyataannya bulutangkis Indonesia semakin diambang kehancuran
    Kita harus lebih open minded di era yang sudah sangat maju..dijaman yang tidak lagi palsu..
    Udah ga jaman blokir2an..udah ga jaman kritik-kritik pedas dibungkam (ini sudah bukan jaman Bapak orde baru, bung!..), udah ga jaman being fake, menjadi anak imut dan manis..
    So tinggal gimana tanggapan masing2 aja dan INTInya bulutangkis Indonesia harus segera tertampar dan terbangun dari mati surinya sekaligus koma berkepanjangannya

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kevinar
    Kamis, 15 Desember 2011 18:31:55

    Memang bulutangkis Indonesia semakin parah...
    Btw, Syahrini aja dicerca dimaki..
    hanya karena ketemu Beckham + jambul khatulistiwa
    But its fine..
    Kenapa untuk bulutangkis Indonesia harus diharamkan? tokh memang kenyataannya bulutangkis Indonesia semakin diambang kehancuran
    Kita harus lebih open minded di era yang sudah sangat maju..dijaman yang tidak lagi palsu..
    Udah ga jaman blokir2an..udah ga jaman kritik-kritik pedas dibungkam (ini sudah bukan jaman Bapak orde baru, bung!..), udah ga jaman being fake, menjadi anak imut dan manis..
    So tinggal gimana tanggapan masing2 aja dan INTInya bulutangkis Indonesia harus segera tertampar dan terbangun dari mati surinya sekaligus koma berkepanjangannya

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : warren77
    Kamis, 15 Desember 2011 18:42:53

    @kevinar....kritik boleh saja...tapi kalo sampe menghina pemain dgn kata kata kasar, saya sebagai pencinta bulutangkis indonesia jelas tidak suka...pemain bulutangkis kan juga seperti kita coba kalo mereka baca komen2 yg menghina mereka dgn kata2 kasar kan bisa tersinggung ...kritik bolehlah tapi jgn menghina dgn kata2 yg kasar

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Galaxy
    Kamis, 15 Desember 2011 19:02:43

    @Kevinar
    yang ditulis si LyAhs sama sekali bukan kritik, tp ucapaan orang stress yg bikin anggota forum tidak nyaman...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : ngakak
    Kamis, 15 Desember 2011 19:32:51

    aduh pliz deh ya, gak usahlah kyk org kena strum kyk gini, jgnkan @ lyahs, gw mau berbagi pengalaman gw disini, gw kan blm lama ini jd salah satu org yg terlibat & ikut menyukseskan SEA GAMES 2011 jakarta-palembang, gw jd liaison officer. nah, gw dulu briefingnya di GOR RAWAMANGUN jakarta timur, kebetulan wkt itu, briefing blm dimulai, gw iseng naek ke lantai 2, di situ rupanya ada hall basket, disitu ada anak2 SMA, yg lg latian basket buat POPNAS (pekan olahraga pelajar nasional), di saat latian itu, anak2 SMA yg lg latian basket di dampingi sama 2 org pelatih, tau gak pas lg latian itu kata2 apa yg terlontar dr mulut 2 org pelatih mereka ? mau tau jawabannya : pelatih yg satu ngomong G*BLOK & T*LOL ke anak2 didiknya, & pelatih yg satunya lg ngomong/ngatain anak didiknya dgn sebutan MO*YET & DO*GO. bayangin aja tuh. pelatih jg manusia, sama kyk qta2 ini, ngeliat atlit yg maennya kyk gitu, siapa yg gak kesel, sodara2 ?

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : jade
    Kamis, 15 Desember 2011 19:36:45

    sepertinya ada satu lagi tuh member... kalau nggak salah nicknya hatachi... kadang komentarnya.... nyeleneh... agak jorok tuh

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kim_ha_na
    Kamis, 15 Desember 2011 19:48:02

    saya dsini bukan mo membela siapa2. tp saya cuma pengen memberikan saran ke @lyahs supaya kata2 na dpilih-pilah lagi karena ini adalah forum diskusi yg disampaikan melalui tulisan bkn lisan. jd smua orang yang membuka fordis ini bisa melihat tulisan anda. itu tidak enak juga untuk dbaca kan? klo saya pribadi saya tdk ada masalah dngn tulisan2 saudara lyahs slama ini. cuma d fordis tdk smua org bisa terima perkataan yg terdengar kasar dan tidak enak untuk dibaca. semua orang berhak untuk mengemukakan pendapat dan saya tahu saudara lyahs pasti sangat kcewa dengan kondisi perbulutangkisan kita saat ini. sayapun jg bgitu, kcewa dan sedih dng kondisi perbulutangkisan kita yg semakin lama semakin mundur. tp yah apa mo dkata toh kita sebagai pencinta bultang hanya bisa bersuara d fordis. jd klo kcewa cukup dsalurkan dgn tidur aja, jd tdk ngomong terlalu kasar d fordis. hehehehe

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Rudal
    Kamis, 15 Desember 2011 19:58:50

    bagaimanapun juga tindakan LyAhs itu tidak dibenarkan, mau ngambil contoh dari pelatih basket yg ngomong kasar ke anak2 didiknya lah bukan berarti tindakan itu dibenarkan, emosi / kecewa boleh tapi kata2 tolong lebih disaring.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : LyAhs
    Kamis, 15 Desember 2011 19:58:56

    keviner: KATA2MU EMANG DI FORDIS INI PALING BAGUS,, ADMIN AJA JAUH KALAH KM BUAT..

    ADMIn gw rasa mengambil untung dari kata2 gw yg mengena, mknya dia buad tred untuk gw biar admin semakin naek daun..huhuhu, ga segitunya admin!!kemukakan pendapatmu tentang badminton yg megang supaya sarana ini lbh megang

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : ngakak
    Kamis, 15 Desember 2011 19:59:53

    sbnrnya gak ada hubungannya, mau tulisan kek, mau secara lisan kek, klo tulisan, semua org yg ada di fordis sini jd gak enak bacanya, klo secara lisan, semua org (termsk anak2 liaison officer & volunteer, serta anak2 basket lainnya) yg denger omongan 2 org pelatih itu, jd gak enak ngedengernya...

    admin sbnrnya di hadapkan pada sebuah dilema, admin kan disini sbg pengelola portal, admin yg paling bertanggung jwb klo ada pihak2 tertentu yg gak suka dgn suasana portal, mungkin atlit yg baca komen disini. tp itu kan bagian dr pekerjaan admin, itu adalah resiko, setap pekerjaan pasti ada resikonya toh ? org yg pekerjaannya ngebersihin kaca gedung2 bertingkat, yg make alat gondola itu tuh, jg ada resikonya, resikonya klo jatoh, pasti mati. nah disini, tinggal bgmn admin menanggulangi itu smua. pasti admin sblm membuat portal itu, udah punya 'benteng' utk mencegah segala sesuatu yg tdk diinginkan...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Rudal
    Kamis, 15 Desember 2011 20:10:53

    @ngakak : jd intinya anda membenarkan tindakan LyAhs gitu ? saya ga perduli tentang pelatih basket yg berkata kasar kepada anak didiknya dan bagi saya juga tindakan pelatih itu bukan berarti bisa dibenarkan, yg pengen saya tau bagaimana pendapat anda mengenai LyAhs ini? kalo anda membenarkan tindakannya dengan alasan emosi / kekecewaan tingkat tinggi bisa anda bayangkan kalau orang seperti LyAhs ini bukan cuma 1 orang tapi banyak ? anda bisa bayangkan 1 forum ini jika mereka kecewa lalu mengeluarkan kata2 kasar semua ? mau jadi apa forum ini ? padahal saya berharap LyAhs ini tadi meminta maaf atas kata2 kasarnya supaya lebih menjaga perkataannya di forum ini.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : ngakak
    Kamis, 15 Desember 2011 20:21:29

    gw jg gak setuju dgn kata2nya dia. tp gmana ya, pelatih aja, yg bagi atlit adalah 'orang tua kedua', bs tega ngomong kyk gitu ke anak didiknya. pelatih, lyhas, & qta2 ini jg sama2 manusia. tp itu terserah adminnya, gimana baiknya menyikapi ini smua, admin sbg pengelola portal, selaku pembuat kebijakan, pasti tau apa yg hrs di lakukan. admin jg punya cara yg jitu utk menaggulangi ini smua. supaya jgn sampe portal ini kyk portal KELUH.COM, di portal itu, isinya ttg keluhan2 dr masyarakat/konsumen atas segala kerugian yg di deritanya. kebnykan keluhan2 dr masyarakat itu biasanya ttg suatu produk, atau adanya unsur penipuan. yg jd sasarannya perusahaan. gw pernah kok ngeluh di KELUH.COM, tp skrng portal itu udah gak ada. mungkin perusahaan2 yg merasa namanya di sudutkan ambil tindakan tegas ke portal KELUH.COM itu...

    gw ksh tau deh satu contohnya, ttg perusahaan yg ada di jakarta, dimana perusahaan itu nipu jobseekers, nah jobseekers itu yg merasa di rugikan ngeluh di KELUH.COM, gak taunya, mungkin ada salah satu pegawai disitu, yg ikut komen jg, & ngebelain perusahaan itu, dia marah besar. portalnya jg sama kayak portal bulutangkis.com. member2nya jg bnyk koq...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Rudal
    Kamis, 15 Desember 2011 20:30:54

    bukan masalah keluhannya bung, kalo masalah sodara LyAhs mengeluh saya ga masalah, yg saya permasalahin itu cuma masalah kata2 dia yg ga patut dalam keluhannya dan ga cuma 1-2 kali loh, masalah pelatih ngomong kasar sama anak didiknya kan bukan berarti dibenarkan dan ga semua pelatih loh kek gitu, itu kalo pendapat saya pribadi.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kevinar
    Kamis, 15 Desember 2011 20:44:44

    @all

    at the end, itu kembali ke masalah mental..karakteristik orang timur memang seperti itu..

    coba lihat sepakbola diluar, bagaimana para hooligan dan media pers, mencaci bahkan cenderung menyudutkan dan menjatuhkan..ketika tim kesayangannya kalah atau tersingkir dari suatu turnamen..

    masalah kepelatihan, itupun kembali kepada mental.
    satu contoh, di sepakbola Bintang sekelas David Beckham pun pernah di lempar pake sepatu oleh sir Alex..
    Apa reaksi Beckham setelah insiden itu berlalu? dia tetap menaruh hormat kepada sir Alex..dan terbukti bintangnya makin bersinar..
    Bandingkan dengan mental pemain sepakbolakita kala berselisih dengan pelatih Wim? see..

    Belajarlah kepada bangsa luar yang semakin maju, bangsa2 eropa, bahkan cina yang semakin merajai segala bidang dalam kancah dunia..apa mampu mereka mendapatkan prestise seperti itu dengan segala hal yang menye-menye..
    dalam bulutangkisnya saja, lihat bagaimana kepelatihannya..bandingkan dengan Indonesia

    Akhirnya semua berpulang kepada mental..hadapi dengan cara dewasa..jadikan tamparan (bahkan tonjokan) untuk segera bangkit dan menjadi lebih kuat..bukan memilih untuk mati suri..

    Mentalitas inilah pula yang kini terlihat semakin parah dari pemain bulutangkis Indonesia (ini salah satu contoh kecil, dari hal2 yang ada di Indonesia)
    Bagaimana mental mereka dilapangan, menghadapi kekalahan, dan mengatasi tekanan baik diluar ataupun didalam lapangan..

    So, no offense, menurut saya pribadi, sudah tidak jamn lagi, pemblokiran, penyumpalan kritik pedas, cacian, dan segala macamnya..hadapi dengan dewasa dan silakan buktikan!

    NB. Atas komentar yang tergolong minoritas ini, saya siap untuk di banned/diblokir dari forum ini.terima kasih


  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Oemboe
    Kamis, 15 Desember 2011 21:00:02

    he..he.. klo menurut aq sih, sebenarnya justru popularitas seperti ini yg menjadi tujuan @LyAsh sebenarnya. Dia emosional & suka meledak2 kalau bicara tujuannya agar kata2nya di respon/diperhatikan ma member lain atau ma atlet yg bersangkutan & terbukti cara dia cukup efektif u mendongkrak popularitas apalagi dg adanya thread ini. Member lain yg belum tahu tentang @LyAhs pada cari2 komentarnya d thread2 lain krn penasaran apa yg diucapkan.

    Kalo aq sih ga terlalu pusing ma komentar2 @LyAsh, krn menurutq mmg sudah karakternya kayak gitu. Malah kadang2 ketawa sendiri baca komentar2 @LyAhs yg emosional & meledak2. Dan sepertinya sih sudah berulang kali member lain melancarkan protes, tp ya itu tadi karakternya mmg sudah gitu mau dirubah ya susah. Kalupun dibanned @LyAhs bisa saja muncul lagi dg nickname baru....

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kim_ha_na
    Kamis, 15 Desember 2011 21:00:13

    @kevinar
    pendapat anda ada benarnya. ini sbenar na lebih k masalah culture. dimana bangsa kita masih memilah-milah mana yg tabu dan tidak tabu. dan ini terjadi dstiap sendi kehidupan masy kita. dan juga di forum ini ada aturan/etika dlm diskusi yg harus kita patuhi bersama. kecuali admin mencabut aturan/etika fordis itu. :)
    so, krn qta msh member d forum ini, maka ikuti aja aturan/etika yg berlaku dsini.

    Peace all

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : brianjow
    Kamis, 15 Desember 2011 22:56:21

    tapi kalau nga ada LyAhs nga rame..wkwkwkw..cuman komment2 dia yg menghibur..wkwkwkwkw

  • Re: Member Tidak Beretika
    Kamis, 15 Desember 2011 23:22:31

    Terimakasih untuk ketegasan @admin,,sebenarnya member2 yg kayak gitu yg bikin memeber2 lain malas koment termasuk saya haha,,,skrg gak kayak dulu lagi,,paling2 kalo lagi mood aja koment nya,,kadang2 mau komentnya atas tindakan2 member yg suka ngigau,,tapi biarin aja daripada naik darah haha,,,,

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : danina_gi
    Kamis, 15 Desember 2011 23:39:41

    @Kevinar,
    Aduh kayaknya komentar @LyAsh bukannya kritik membangun deh... Mungkin kamu baru ya disini? Banyak juga kok sebenarnya yg kyk @LyAhs kecewa dgn pemain yg selalu gagal dan masih bermain. Tapi, mereka mengungkapkannya tidak menggunakan kata2 yg kasar dan jorok!

    Dan jgn sama kan dong dengan penggila olahraga di eropa. Budaya dan kehidupan mereka Eropa (Barat) aja dah beda ama qt yg di Timur(Asia).
    Jika menurut kamu fine2 aja sikap holigan tsb berarti kamu mendukung ya sikap Bonek (suporter Persebaya) yg spt ini:
    http://bola.kompas.com/read/2011/01/23/11470078/Bonek.Brutal.Satu.Orang.Tewas.Mengenaskan

    @LyAhs
    Bukannya kamu yg kekanak-kanakan? Atawa kamu yg cari sensasi. Dari tulisan kamu aja dah keliatan kyk kurang perhatian, dah jelas2nya Admin selaku pemilik/pendiri forum eh kamu malah menuduh Admin mengambil keuntungan dr thread ini. Hati2 kalo bicara..

    Pernah dengar g kasus pencemaran nama baik? Atawa ga suka nonton/membaca brita/info melainkan nnton doraemon ya?

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Harto
    Jumat, 16 Desember 2011 00:33:42

    @ all
    menurut saya ada alasan tertentu mengapa ADMIN tidak langsung menbanned karena saya yakin ADMIN ingin kita semua yang menilai bagaimana kelakuan dari member2 yang tidak beretika. Dan hasilnya yaaahhh sudah di depan mata..Good job ADMIN!!!
    Memang harus diakui perbulutangkisan Indonesia tidak sebaik dulu, tapi level bulutangkis dunia juga sudah meningkat tidak seperti dulu!

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : broreal
    Jumat, 16 Desember 2011 01:12:29

    @all member.kt hrs soppppan santun dlm bercakap thx!

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : vege
    Jumat, 16 Desember 2011 06:31:36

    Pagi yang hangat...ntar siang pasti makin panas. Lanjoooot...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : LyAhs
    Jumat, 16 Desember 2011 07:07:17

    kasian bgt yah klian di member2 ini yg hanya ngurusin urusan org..mao numpang tenar jg yah..huhuhu

    YG BAGUS DAN BIJAKSANA TANGGAPANNYA DSNI CMA
    1. KEVINAR : Akhirnya semua berpulang kepada mental..hadapi dengan cara dewasa..jadikan tamparan (bahkan tonjokan) untuk segera bangkit dan menjadi lebih kuat..bukan memilih untuk mati suri..

    Mentalitas inilah pula yang kini terlihat semakin parah dari pemain bulutangkis Indonesia (ini salah satu contoh kecil, dari hal2 yang ada di Indonesia)
    Bagaimana mental mereka dilapangan, menghadapi kekalahan, dan mengatasi tekanan baik diluar ataupun didalam lapangan..

    2. OEMBOE:he..he.. klo menurut aq sih, sebenarnya justru popularitas seperti ini yg menjadi tujuan @LyAsh sebenarnya. Dia emosional & suka meledak2 kalau bicara tujuannya agar kata2nya di respon/diperhatikan ma member lain atau ma atlet yg bersangkutan & terbukti cara dia cukup efektif u mendongkrak popularitas apalagi dg adanya thread ini. Member lain yg belum tahu tentang @LyAhs pada cari2 komentarnya d thread2 lain krn penasaran apa yg diucapkan.

    KLO MEMBER2 YG LAEN : GW RASA KLIAN TRLALU CEMEN!!!

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : vege
    Jumat, 16 Desember 2011 08:44:54

    Bergabung di group fb Badminton ababilizer fans aja. disana kalau atlet menang disanjung setinggi langit, kalau atlet kalah dicaci maki setajam2nya. hehe

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : meizi
    Jumat, 16 Desember 2011 09:36:54

    setuju dg admin...saya anggota yg msh relatif baru di grup ini(msh kurang 1 bulan),sempet kaget juga pas diawal liat beberapa komen yag gak terkontrol dg kata-kata maaf spt para @%!#$& yg lg emosi. Tapi saya tetap ngasih masukan ke teman semua untuk tetap memberikan komentar2 yang sifatnya utk kebaikan prestasi bultang Indonesia, jgn takut utk berkomentar pasca adanya thread ini cuma mesti dibedakan aja komen yg tegas, lugas dan membangun dengan komen yg bernada caci maki semata tanpa dibarengi kritik dan masukan yg membangun...salam buat semua

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : warren77
    Jumat, 16 Desember 2011 14:57:20

    komentnya @ngakak,@lyahs,@vege paling malas bacanya....apalagi @ngakak kalo pemain cina menang pasti dia semangat sekali (jadi member di cina aja bro pasti org suka bacanya hehehe

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : vege
    Jumat, 16 Desember 2011 16:15:10

    @kalo malas g usah baca, g ada nyuruh kamu baca komen gw koq. Tidooor sana !
    komennya warren77, paling bikin bete wkwkwk

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kevinar
    Jumat, 16 Desember 2011 17:36:47

    @danina_gi

    Kenapa anda jadi mempermasalahkan moralitas saya? anda menuduh saya.
    Saya memberi contoh tersebut (bagaimana sepakbola diluar, kepelatihannya, hoolligan, serta kemajuan seperti apa yang didapat)
    adalah untuk mengambil esensi didalamnya. bukannya untuk menyetujui pembunuhan yang dilakukan bonek Surabaya (?)
    Silahkan anda baca lagi komen saya diatas, apa anda menemukan sebaris saja kalimat saya yang condong menghalalkan pembunuhan?

    Anda boleh tersinggung dengan komentar2 @LyAhs, begitupun saya dengan komentar anda, apa menurut anda tuduhan pada saya sudah cukup bisa dipertanggungjawabkan?

    Karenanya saya katakan, perlu dewasa menanggapi segala macam hal di jaman seperti sekarang ini..
    Saya tidak mendukung siapapun disini, tetapi dalam kasus ini, tolong tunjukan pada saya satu community forum, yang happening, dimana didalamnya semua komentarnya adem ayem saja, tidak ada nyeleneh, menyinggung dan sebagainya..
    Tunjukkan pada saya satu forum itu, dari ratusan mungkin ribuan forum yang happening di Indonesia saja..
    Lihat forum, contoh yang membahas tentang artis indonesia, politisi, bahkan pembahasan tentang orang nomor satu di Indonesia sekalipun, saat di live ditelevisipun..tidak bersih dari hujatan atau makian..

    Tetapi lihat bagaimana komentar orang besar menanggapi hal semacam ini, satu contoh Agnes Monica, saya selalu menjadikan orang yang meragukan kemampuan saya, hinaan, cacian, bahkan makian sebagai cambuk untuk saya membuktikan bahwa mimpi-mimpi saya akan menjadi kenyataan.dream.believe.and make it happen

    Kita bisa lihat, bagaimana karirnya sekarang..begitupun dengan orang2 besar lainnya..
    Esensi itu yang seharusnya diambil..termasuk untuk olahraga indonesia, bulutangkis dalam hal ini khususnya..

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kevinar
    Jumat, 16 Desember 2011 17:37:00

    Terakhir, (sorry to say) dikatakan thread ini ditujukan untuk meyakinkan bahwa admin tidak tinggal diam terhadap segala komentar, hujatan dan makian..dan menjaga citra bersih selalu agar berdampak positif pada portal??

    Sekali lagi, no offense, bukannya dengan adanya thread ini justru malah semakin memperuncing permasalahan, dan justru malah banjir hujatan dan saling menyerang. apakah tujuan untuk menjaga nama baik portal akan tercapai dengan dibuatnya thread ini?
    Faktanya, saya sendiripun diserang dengan pendapat @danina_gi yang salah kaprah jauh dari esensi yang saya lontarkan..

    Tokh, peraturan diforum diskusi sudah cukup dijelaskan, jadi cukup..Ketika memang ada yang tidak disukai atau dimaui admin, tinggal dibanned..kalo ada yang mo dibungkam, silakan..tokh, semua kekuasaannya di admin..

    Menurut saya, tidak perlu membuat thread semacam ini yang berdampak saling serang dan menyinggung satu sama lain..yang justru membuktikan komen2 member yang keluar disini tidak lebih sopan atau lebih bertanggung jawab dari @LyAhs..

    Sekali lagi, ini hanya pendapat pribadi, silahkan dihapus bila tidak berkenan atau diblokir bila saya membuat tidak nyaman.

    Terima kasih

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Rudal
    Jumat, 16 Desember 2011 20:30:34

    Intinya mengkritik boleh tapi tolong kata2nya dijaga, jangan sampe kata2 kebun binatang dll keluar semua, kritik pedas bukan berarti dengan ngomong kasar ya.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : akyu
    Jumat, 16 Desember 2011 20:38:49

    Bertanggung jawab, cerdas, santun itu intinya. boleh mengkritik tp kritiklah dg cerdas & santun...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : deppdepp
    Jumat, 16 Desember 2011 21:01:15

    wow.. bukannya meredam, malah tambah panas ini forum -___-

    untuk @admin yang terhormat.. :)
    sebelumnya mohon maaf, aku berpendapat kalau sebaiknya forum ini ditutup aja..
    nggak menyelesaikan masalah, malah tambah memperuncing..

    kita disini untuk diskusi, bukan untuk bertengkar. Kita diskusi dengan alasan dan argumen yang sehat..

    dan aku rasa pun, kita nggak perlu thread semacam ini. Untuk apa?
    thread kayak gini pasti bakal memperparah suasana.. Apakah dengan thread ini keadaan bisa membaik? Jelas nggak :)

    Cukup di blokir saja, yg penting nggak mengganggu kenyamanan saat berdiskusi..
    itu udah cukup..

    sekian pendapat aku untuk om @admin.. maap kalo ada salah2 kata :)

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : badrut
    Jumat, 16 Desember 2011 21:24:25

    maklum @kevinar ni orang baru,, saking menjengkelkanny si @Lyahs bahkan sampe admin nya pun jg merasa kesel, mka dibuatlah thread ini, klo ja @kevinar ni ngikutin koment dia sejak dulu psti akn setju banget apa yg dilakukan @admin.

    So gak usah di teruskan lg nih thread, ga ada habisnya.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : vege
    Jumat, 16 Desember 2011 23:37:41

    hey badut, mau lama mau baru ngaruh gitu ? yang penting saling menjaga saja asal kalian yang mengaku manusia paling santun di muka bumi ini tidak ikut memancing di air keruh. Emang mau mancing apaan noh ???

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : badrut
    Sabtu, 17 Desember 2011 03:07:52

    ???

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : bogie
    Sabtu, 17 Desember 2011 05:30:39

    aduh, ko pada berantem ya..

    aku ga ikut-ikut ya, takut salah..

    tp maap, yg ngerasa salah minta maaf aja disini..segera

  • Re: Member Tidak Beretika
    Sabtu, 17 Desember 2011 07:57:40

    @admin mending si lyhans ma vege difasilitasi aja utk bs ketemu ma pengurus pbsi menyampaikan uneg2nya secara langsung!
    Sapa tau kalo lyhans dan vege yang ngomong pbsi mau berubah : )
    Oya titip pesen buat lyhan ma vege, ntar kl ketemu ma jacob rusdianto wish him good luck buat CR.hehe

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : vege
    Sabtu, 17 Desember 2011 09:03:11

    @jks_niceguy, makasih atas perhatiannya. soal JR jangan cuma wish him good luck buat CR tapi juga good luck buat seluruh atlet bulutangkis Indonesia. Kalau enggak mending titik titik. (lanjutin sendiri ya)

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : danina_gi
    Sabtu, 17 Desember 2011 10:37:46

    @kevinar,
    Ok, saya minta maaf telah menyinggung Anda atas komentar saya diatas..

    Memang benar yang seperti anda katakan di forum2, komunitas diskusi lain dan sejenisnya sudah lazim yg seperti itu, tapi menurut saya lain tempat lain pemilik ya qt ikuti aturan yang berlaku dimana kita berdiskusi.

    Terima Kasih.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Harto
    Minggu, 18 Desember 2011 01:06:32

    @admin
    kita mabar aja la, susah amat..liat siapa yang menang hahaha

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : LyAhs
    Minggu, 18 Desember 2011 13:17:21

    kok gak rame lg nih tread...hayok admin, km dmn???

    mending kasih tau tuh sm pb pbsi agar pebulutangkis kita dilatih dgn cara ala china

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : loedphie
    Minggu, 18 Desember 2011 13:30:03

    untuk kai ini setuju ama Lyton, 'mending kasih tau tuh sm pb pbsi agar pebulutangkis kita dilatih dgn cara ala china'
    ini bukti kalo (setidaknya) dia masih pedui ama perbuutangkisan Indonesia

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : didid
    Senin, 19 Desember 2011 16:12:31

    gimana pun, admin disini paling berhak menentukan apapun kebijakan yg tidak merugikan dia. Sudah jelas2 saat buat akun kita baca syarat2nya, so apapun yg terjadi pada admin dia berhak merehabilitasi masalah2 spt ini. bagi follower/yg join di portal ini seharusnya ga egois, karena byk pihak yg dirugikan terutama org2 yg bekerja di situs ini, dan atlet2 yg dicaci maki. lagi pula caci maki anda ga akan mengubah prestasi mereka, jadi artinya itu buang2 energy anda saja. kalo mau salurin aspirasi yg lebih real kirim surat ke PB-PBSI/demo sekalian itu lebih gentle dan efektif. masalah kultur, setiap kultur pasti juga punya batasan2 kesopanan, apalagi caci maki di portal milik orang yg jelas2 melarang itu. so, admin berhak melakukan apapun pada 'tersangka'.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Senin, 19 Desember 2011 16:30:25

    NB: Tread MAHO baru saja Dihapus,,,, JempoL buat ADMIN

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : cloud
    Senin, 19 Desember 2011 18:14:22

    wah kalo tidak salah kemaren saya ada baca yang berisi sebuah hinaan bukan kritikan. Kenapa saya sebut seperti itu, karena itu bukan kritik permainannya melainkan sebuah penghinaan yang lebih ke fisik atau penghinaan karena tidak pantas untuk bermain. entah siapa itu, apakah saudara/i LyAhs saya tidak tau. Kalo bener saya yah semoga diperbaiki cara kritiknya.

    Oh iya masalah pelatih menghina pemainnya sendiri, itu hal wajar dan walaupun itu menyakitkan, tapi bagi mereka itu kritikan dari orang yang memang punya skill. jangan disamakan dengan kasus orang yang sekedar tau tapi ga punya kemampuan menghina pemain, jelas beda pikirkan seorang pemain :D.

    Coba anda misalnya dikritik yang punya kemampuan, pasti anda menerima dibandingkan dengan yang dikritik oleh anak kecil yang tau dari hanya melihat, jelas beda bukan :D

    Ok, balik ke topik.. masalah admin menjadikan masalah ini sebuah bahan diskusi, mungkin sebagai patokan bahan pembelajaran buat member lain, dan alasan belum di banned mungkin untuk sebagai kesempatan untuk membela diri. Tapi kayanya malah makin menjelekan admin yah hehehe. nah kurasa kalo admin sudah mau membanned, saya rasa cukup sudah waktu diberi kesempatan untuk membela diri.

    saya suka kritikan anak2, asal ada alasannya berdasarkan logika tidak hanya melihat realitas.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : vege
    Selasa, 20 Desember 2011 04:15:23

    thankz_poow, koq ngerti banget soal MAHO ya? jangan2 kamunya adalah seorang...hmm..haha...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kevinar
    Selasa, 20 Desember 2011 06:06:05

    @cloud

    maksud aku mengambil contoh tersebut, itu adalah kepada mental orang Indonesia pada umumnya..

    menurut kamu akan berbeda kalo pelatih yang caci maki..

    hmmm, bagaimana dengan kasus para pemain timnas Indonesia dengan pelatih Wim ketika terjadi perselisihan karena omongan?
    bagaimana meradangnya para pemain kita?

    Karena itu saya bandingkan dengan kasus Beckham di luar sana..

    Thats why, bukan masalah pelatih atau bukan yang memakinya, atau expert tidaknya dia..
    tapi ini adalah masalah mentalitas masy Indonesia pada umumnya

    Nb.No offense.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Selasa, 20 Desember 2011 06:37:24

    vege...

    Hey... saya nyindir anda.... malah balik nanya

  • Re: Member Tidak Beretika
    Selasa, 20 Desember 2011 08:19:51

    hadow.... baru lihat ada tread gak bermutu yg ngebahas orng fanatik ma liliyana yg da ikut ke laot juga sama taufik dan simon. hahahahaha

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : zam
    Selasa, 20 Desember 2011 11:30:39

    Asslmkm..............
    @admin : syukron,,,, atas bantuannya...

    ....baru gabung lagi nih, tapi sudah di suguhi perang comment antar member, ada baiknya member yg lain gak usah terpancing dngn ulah seperti itu...
    Damai itu Indah....

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : zam
    Selasa, 20 Desember 2011 11:33:50

    gimana bultang INA mau maju, kalau pendukungnya saja saling serang seperti nih,,, Ck..Ck...
    sebaiknya coment yg positif saja, baik ke pemainnya, atau ke ke member yg lainnya...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : zam
    Selasa, 20 Desember 2011 11:33:54

    gimana bultang INA mau maju, kalau pendukungnya saja saling serang seperti nih,,, Ck..Ck...
    sebaiknya coment yg positif saja, baik ke pemainnya, atau ke ke member yg lainnya...

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : cloud
    Selasa, 20 Desember 2011 17:00:43

    @kevinar

    Maaf sebelumnya, ada kala lebih baik jangan menyamakan sifat karakterisitik masyarakat sosial di sebuah negara dengan negara lain, tentu kalo membahas hal itu akan sangat panjang.

    selain itu yang dibahas adalah etika berdiskusi bukan etika seorang pemain menerima kritikan. sedangkan maksud saya maslaah pemain dan pelatih itu cuma pendapat dimana karakteristik di Indonesia seperti itu, jadi mari diskusi sesuai norma yang berlaku di lingkungan tersebut.

    Fans menurut saya wajar mengkritik permainan seorang atlit. Tapi ketika dia mencaci maki dengan menyebut sebuah hal yang tidak pantas disitu kita bisa melihat norma-norma etika yang hilang. Karena kita di Indonesia tentu sudah wajar kita berdiskusi sesuai norma di lingkungan.

    Nb: hal yang biasa di negara kita belum tentu wajar di negara lain

    maaf kalo saya beda paham dengan anda, ini pendapat saya anda tidak salah cuma kita berbeda paham saja

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kevinar
    Rabu, 21 Desember 2011 04:48:17

    @cloud

    lho kamu sendiri kan yang komen, kamu tidak setuju dengan saya..
    kalo pelatih yang ngomong, mencaci, memaki, beda penerimaannya sama orang yang tidak mengerti apa2 mencaci..pasti pemain Indonesia menerima karena itu pelatih.

    baca lagi deh tulisan kamu sebelumnya.

    justru aku yang menekankan bahwa itu kamu salah, mau pelatih yang ngomong atau siapapun, masy Indonesia umumnya tidak bisa handle itu..dan kebanyakan menerimanya sebagai back fire, bukan melecut motivasinya..

    sekarang kamu bilang, itu wajar orang Indonesia tidak bisa menerima cacian dan makian karena kultur masyarakat Indonesia beda dengan western..

    berarti sekarang kamu setuju kalo Indonesia memang pada umumnya seperti itu..bukan karena siapa yang mencaci dan memakinya..mau dia pelatih atau bukan, right?

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kevinar
    Rabu, 21 Desember 2011 04:48:35

    kalo yang sekarang anda setuju dengan saya, dan kini disalahkan adalah perbedaan kultur, justru yang saya tekankan adalah kenapa tidak mencomot sisi positif/esensse dari setiap hal yang berbeda..bukan melihat perbedaan kulturnya..bukan berarti berbeda kultur, tetapi tidak ada yang bisa diambil sisi positifnya kan...

    Pada dasarnya, Dinegara manapun tidak ada yang suka dicaci maki, tidak ada yang suka dilempar sepatu?tidak ada yang suka, sorry, diludahin?

    tetapi disini yang aku garis bawahi adalah, bukan penyetujuan terhadap hal tersebut..melainkan bagaimana mentalitas orang besar dan seorang maestro menghadapi itu semua, dan bagaimana motivasi dia untuk membuktikan eksistensinya..

    maksudku masalah mentalitas adalah, jangan mengambil itu semua sebagai back fire, dan menjadikan kita tersinggung bahkan terpuruk..
    tetapi jadikan itu cambukan untuk semakin membuktikan bahwa dia juga pantas dipuji..

    dan semua orang besar, melakukan hal tersebut..

    jadi saya sendiri tidak menerawang ini sebagai perbedaan kultur..tetapi masalah kesiapan dan kemapanan dari pribadi orang tersebut, yang membuktikan dia adalah orang besar atau bukan..

    bukan hanya di luar negeri kita bisa melihat contoh ini sebenarnya, di dalam negeri pun beberapa gelintir orang besar..mengalami dan mengatasinya

    :)

    Nb.lihat segalanya dari esensi positifnya bukan negatif pointnya

    Terima kasih

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : prampox
    Rabu, 21 Desember 2011 08:11:19

    yah pada ga mau ngalah dan merasa paling saya tuh join cuman pengen baca2 tentang bulutangkis terkait info2 yg update
    jadi ga perlu ada drama di sini

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : Simon_fans
    Rabu, 21 Desember 2011 10:00:04

    saatnya menanggapi orang dengan lapang dada, sabar dan cerdas.!!!
    jadilah member yang beretika seperti yg admin dan semua orang mau.!!!
    @admin kalau merasa da member yg terlalu...lngsung ja blokkir atau apa pun itu, demi kenyamanan kita bersama.
    thanks

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : admin
    Rabu, 21 Desember 2011 15:22:08

    Menarik melihat postingan yang ada, walau beberapa postingan sepertinya ada yang menyimpang dari tujuan thread yang ada. Tidak mengapa, ini bagian dari dinamika forum. Kami juga akan membuka diri untuk menerima kritikan sebagai bagian dari budaya demokrasi.

    Sebagai pengelola forum, tentunya kami memilih menggunakan forum sebagai sarana komunikasi dan membuka ruang untuk berdiskusi. Tujuan thread tidak dimaksudkan sebatas kepada member jahil tapi kepada teman-teman lain sekedar mengingatkan saja.

    Ketika kita berbicara dalam konteks ‘forum diskusi’, maka yang terpikir adalah komunikasi dua arah yang saling berinteraksi. Dalam berdiskusi tentunya tidak harus dari latar belakang yang sama dan menghasilkan sesuatu yang sama. Dengan latar belakang yang berbea akan memperkaya wawasan. Jika yang disampaikan berupa informasi tentang sesuatu ‘kejadian’ tentunya tidak bisa dibantah selama memang ada datanya. Jika informasi yang disampaikan berupa opini, tentunya diperlukan uji opini untuk mencari kebenaran yang ada. Di akhir diskusi, kita bisa menerima pendapat teman yang benar, bisa juga teman kita yang menerima pendapat kita yang benar, atau pendapat kita saling melengkapi.

    Bukanlah bersikap otoritarian yang ingin menguasai forum diskusi. Dan sikap seperti ini akan cenderung mengganggu suasana forum. Biasanya ciri-ciri yang diperlihatkan seseorang yang bersifat otoritarian adalah dalam diskusi selalu bersifat berdebat, padahal debat bukanlah diskusi.

    Dengan demikian jika pada diskusi terdapat orang memaksakan pendapat, maka yang terjadi bukanlah diskusi melainkan debat. Hal tersebut terjadi karna orang yang memaksakan pendapat tidak memahami tujuan diskusi, bahwa diskusi harus memiliki tujuan yakni medapatkan pengetahuan baru yang benar.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : admin
    Rabu, 21 Desember 2011 15:24:13

    Nah, ketika berbicara mengenai demokrasi bukan berarti kita bisa berbicara sebebas-bebasnya tanpa batas. Aturan dan etika tetap ada sebagai batas-batas yang patut kita jaga. Forum diskusi Bulutangkis,com juga memiliki aturan dan etika dalam berdiskusi.

    Ketika kita berbicara kritik, portal Bulutangkis.com tidak alergi dengan kritikan. Kritikan membuat kita tahu posisi kita dimana sehingga bisa memperbaiki diri. Kritikan sehat dan tidak sehat tentunya tergantung bagaimana kita menilai dan menerimanya. Tidak ada batasan yang pasti.

    Hadirnya media tentunya diharapkan sebagai jembatan komunikasi. Bagi atlit-atlit dan insan bulutangkis lainnya untuk melihat sikap masyarakat atas prestasi-prestasi yang mereka capai tentunya dengan melihat media yang ada.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : admin
    Rabu, 21 Desember 2011 15:26:08

    @ngakak
    Anda memberi contoh atlit-atlit yang dicaci maki bahkan bisa saja ditendang atau digampar. Kami sendiri tidak membantahnya dan juga tidak berkeberatan dengan tindakan sang pelatih kepada atlit-atlitnya selama bertujuan pembinaan atlit. Hubungan pelatih dan atlit tentunya ada ikatanbathin, Jadi ketika pelatih melakukan hal seperti di atas tentunya konteknya berbeda dengan member forum yang taunya hanya mencaci maki-maki dan mengeluarkan sumpah serapah tidak jelas. Dan masuk di forum selain mencaci maki tidak ada hal lain yang dikerjakan. Tidak ada nilai tambah bagi forum, ya sebaiknya keluar aja.

    Di forum diskusi kita berharap agar member tau aturan dan etika serta kebiasaan-kebiasaan yang ada. Masih dimaklumi jika ada member baru melakukan satu dua kesalahan. Toh, lama-lama akan mengerti dan mengikuti aturan dengan baik. Tapi sayang ada member lama pura-pura tidak tau aturan dan etika dan kebiasaan yang ada. Jika diibaratkan member sebagai anak, maka dengan berjalannya waktu member seperti ini kita sebut sebagai member forum yang tidak dewasa-dewasa dan masih saja berkelakuan kekanak-kanakan. Harapan kita tentunya semakin lama ada di forum ya semakin mengerti, bukannya berpura-pura tidak tau ada aturan dan etika dan kebiasaan-kebiasaan.

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : admin
    Rabu, 21 Desember 2011 15:28:24

    @kevinar
    Nice share, kita tidak alergi kritikan tapi kita tetap menjaga suasana forum seperti aturan dan etika yang ada. Gak perlu jauh-jauh ke Inggris, menonton bola di Senayan juga kita bisa mendengar caci maki dari para penonton. Dan tidak jadi masalah tentunya. Tapi sikap dan tingkah laku para penonton sepakbola di stadion seperti para hooligan juga masuk ke forum?

    Ilustrasi Sir Alex melempar sepatu ke David Beckham ingin memberi contoh apa ya? Alex adalah pelatih Beckham yang punya tanggung jawab terhadap anak didiknya. Bagaimana misalnya yang melempar sepatu kepada David Beckham adalah seorang fansnya yang merasa Beckham bermain jelek.

    Di sisi lain kita setuju dengan pendapat Anda, sekali lagi soal kritikan, kami tidak alergi kritikan. Di Indonesia memang budaya kritik masih terasa aneh, jangankan enggan dikritik, kadang memberikan kritikan juga kita tidak berani.

    Kami hargai pendapat anda seperti penjelasan anda dengan rekan @cloud. Soal blokir-blokir kita melakukannya dengan penuh tanggung jawab.

    @Harto
    Hayulah datang saat kita mabar. Gak perlu ragu. Dengan ikutan mabar, maka kritikan-kritikan bisa jadi berisi lho. :D

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : draw
    Rabu, 21 Desember 2011 16:46:19

    Pak Admin, ada mabar???
    Wah....kapan....dimana.....???
    Hayu euy mabar.......

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : kevinar
    Rabu, 21 Desember 2011 19:48:31

    @ admin

    ilustrasi Beckham dan Sir Alex, menggambarkan mentalitas dari seorang Beckham..

    bandingkan dengan penerimaan pemain timnas Indonesia ketika dicaci maki pelatih Wim Risjbergen setelah melawan Bahrain..
    bagaimana penerimaan dan meradangnya meraka..

    Kasus hampir sama, tetapi sangat berbeda penerimaannya (mentalitas)..

    bukannya pelatih Wim Risjbergenpun memiliki porsi dan tanggung jawab yang sama dengan Sir ALex..

    Poin itu yang saya maksud dengan mengambil ilustrasi tersebut, dengan menggambarkan bahwa mayoritas Indonesia, (mudah-mudahan saya salah), ya seperti itu..

    anyway, thanks @admin buat pencerahannya, at the end saya memang setuju bila forum diskusi, harus tetap dalam koridor diskusi, sebagaimanapun kerasnya kritikan dan masukan yang datang.


    Cheers

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : admin
    Jumat, 23 Desember 2011 10:01:12

    @kevinar
    Tks kasih juga sharenya. :))

    @draw
    Ditunggu aja infonya ya :)

  • Re: Member Tidak Beretika
    Oleh : cloud
    Jumat, 23 Desember 2011 14:53:25

    @Kevinar

    Pola pikir manusia itu berbeda-beda, saya tidak menyalahkan anda tapi saya tidak juga membenarkan anda. Manusia tidak ada yang 100% benar dan saya juga tidak perlu memksakan opini saya ke anda, makanya saya berkata kita beda paham saja. tidak usah diambil pusing

Respon Anda?

To write a response, you have to login first


PB Djarum


Candra Wijaya

BrondongTua Community

We care!


Seeded Entries
Players
Matches
Live

Forum Diskusi

Top Klik - Top Respon

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru