Forum > Video Bulutangkis

Video Uber Cup 1996

Jumat, 18 Mei 2012 15:20:28
3162 klik -- 10 respon
Versi cetak

tmn2 mohon infonya donk yang punya, saya udah nyari2 di youtube dgn segala macem judul tp gada..
tolong yg punya video lengkapnya dishare ya..
khususnya video mia audina, soalnya di cari yg ada Susi lawan Ye Zhaoying aje nih..
klo ada skalian sm Thomas Cup nya jg hhe, mksh

Respon

  • Re: Video Uber Cup 1996
    Oleh : casper
    Jumat, 18 Mei 2012 19:39:36

    ya... ada gak ya???
    jadi ingat waktu final uber 94 dan 96, pemain yg dpt poin sama: Susi(WS1), Mia (WS3'94 dan WS2'96), dan Lili Tampi/Finarsih(WD1'94 dan WD2'96).

  • Re: Video Uber Cup 1996
    Jumat, 18 Mei 2012 20:35:56

    hasil akhir final uber 1994 ama 1996 ada yg tau gag? kan kalo gag salah INA juara uber yah pda tahun itu,aku pengen tau resulnya,partai apa aja yg kalah dan partai apa yang meang,kalo gag salah thun 94 yg jdi penentu kemenangan uber INA si MIA AUDINA yah yg pada waktu itu masih muda bgt kalo gag salah 14thn gitu/? sehinngaa d beri gelar si bocah ajaib *koreksi kalo salah

  • Re: Video Uber Cup 1996
    Oleh : casper
    Jumat, 18 Mei 2012 23:22:10

    @dhal_shinjie: yg diatas belum jelas ya??? ya udah ini seingat gw aja:

    final Uber'94: Susi (WS1 menang), Lili Tampi/Finarsih (WD1 menang), Yubing (WS2 kalah), Eliza/Zelin (WD 2 kalah),Mia (WS3 menang)

    final Uber'96: Susi (WS1 menang), Eliza/zelin (WD1 kalah), Mia (WS2 menang), Lili Tampi/Finarsih (WD2 menang), WS3 udah tdk menentukan lagi.

    final uber'98: Susi (WS1 kalah), Zelin/indarti (WD1 kalah), Mia (WS2 kalah). strategi meraih 1 poin WD sebenarnya berhasil dgn merombak dan membentuk WD2 Eliza/Deyana. sayang Susi dan MIa kalah.

  • Re: Video Uber Cup 1996
    Jumat, 18 Mei 2012 23:22:54

    Tahun-tahun itu adalah saat kemenangan-kemenangan para pahlawan bulutangkis menghiasi headline berbagai surat kabar. Kalau nggak salah saat itu foto Mia yang sedang melakukan smash-kayang yang jadi andalannya menjadi foto terdepan di Kompas,
    Berikut ini link video kemenangan Mia atas Zhang Ning
    ( di video yang pendek ini Mia hampir mengalami kekalahan, terdengar pula sorak sorai suporter yang sambil berteriak sahuuuur sahuurr ( apa saat itu memang bulan puasa ya? )

    part 1
    http://www.youtube.com/watch?v=ONU9WGkc1xc
    part 2
    http://www.youtube.com/watch?v=wyJW1aA5YNs

    Tidak bisa dibayangkan kegembiraan kita meskipun hanya sebagai pentonton, menyaksikan para atlet kita mengarak piala Thomas dan Uber di sepanjang jalan utama ibukota dan kemenangan mereka menghiasi headline berita-berita di berbagai media,

    Headline media sekarang masih bencana, korupsi dan sengketa pilkada, kawin cerai artis.

    saat itu gw masih kelas 6 SD, hampir tiap event disiarin di TV, kalau nggak salah bahkan Ye Zhaoying pernah jadi bintang di rubrik Profil nya Bobo.

    kapan ya bulutangkis menjadi tuan rumah di negeri sendiri.....





  • Re: Video Uber Cup 1996
    Sabtu, 19 Mei 2012 19:55:02

    @casper
    Yubing itu namanya sangat asing ya,,apa ya kira2 prestasinya ketika berkarier?

  • Re: Video Uber Cup 1996
    Oleh : Kalem_oi
    Sabtu, 19 Mei 2012 21:23:40

    Yubing itu kalau tidak salah panggilan untuk Yuliani Santoso yg seangkatan dengan Yuni Kartika.

    Strategi yg digunakan Indonesia pada final tahun 1998 waktu itu di Stadion Queen Elizabeth Hongkong sebenarnya sudah sangat bagus dengan memecah ganda putri dengan mengorabankan ganda pertama Zelin Rasiana/Indarti Isolina yang hampir tidak mungkin menaklukkan tembok Ge Fei/Gu Jun dan fokus pada Ganda kedua Eliza nathanael/ Deyana Lomban dan memang berhasil mencuri poin di ganda kedua (pasangan Asli Eliza/Zelin dan Indarti/Deyana Lomban) namun sungguh sangat disayangkan Susi Susanti yg selama piala uber sebelumnya selalu menyumbang poin kalah dari musuh bebuyutannya Ye Zhao Ying (mungkin faktor usia) dan Mia Audina (Pahlwan piala uber 94) juga kalah dari bintang baru China Waktu itu Gong Zhi Chao (semuanya dengan rubber game). Padahal prediksi bisa mencuri poin dari dua single dan 1 ganda (kedua). Berikut hasil akhir Final Uber Cup 1998 yang membawa kesedihan begitu mendalam bagi kubu Indonesia dan penggemar bulutangkis waktu itu

    Susi Susanti v Ye Zhouying 9-11 12-10 5-11
    Zelin/Indarti v Ge Fe/Gu Jun 7-15 1-15
    Mia Audina v Gong Zichao 11-9 10-12 4-11
    Elyza/Deyana v Qin/Tang 5-15 15-11 15-9
    Meiluwati v Dai Yun 3-11 6-11
    (Harap dikoreksi bila ada yg keliru)

  • Re: Video Uber Cup 1996
    Oleh : casper
    Minggu, 20 Mei 2012 10:54:36

    tahun 1997/1998 Susi dah mulai sering kalah lawan Ye.

    pada final uber 98, gw gemes banget nonton MIA. game ke-2 udah matchpoint (Gong skornya baru 7 klo gak salah) tp malah terkejar. cowok MIA disamping lapangan sempat tersorot TV nunjukin 1 jari pd MIA (maksudny tinggal 1 poin lagi).

    tahun 1998 itulah terakhir kali kita bisa ngimbangin Cina secara beregu (dilihat dari peringkat pemain), kalo tahun 2008 paling cuma Vita/Lilyana yg bisa ngimbangin, jd harapan juara itu tipis banget.

    @badmintonmania: gw lupa namanya Yuliani Santosa atau Yuliani Santoso, yg pasti biasa dipanggil Yubing. dia sebenarny WS3 yg naik menjadi WS2, krn Yuni Kartika biasany kecil banget utk ngimbangin WS2 cina. tp justru MIA yg membuat kejutan ketika itu.

  • Re: Video Uber Cup 1996
    Oleh : snailee
    Minggu, 20 Mei 2012 11:17:36

    kekalahan mia dr gong d UC '98 memang sangat d sayangkan,dan menjadi sorotan media saat itu.
    sempet baca d salah satu koran yg judulnya begini 'mia takluk dr susi susantinya china'

    gong zhichao memang salah satu permain putri dengan footwork terbaik yg pernah dimiliki china

  • Re: Video Uber Cup 1996
    Oleh : beko
    Minggu, 20 Mei 2012 11:31:52

    videonya keren, mia keliatannya sama sekali ga gentar lawan china pas uber 94, mungkin ada tambahan kekuatan mental soalnya masih ada susi sebagai kapten, beda banget sama sekarang mentalnya pada jatoh pas lawan cina, mungkin juga karena ga ada sosok yang menjadi panutan dan sosok yang memberi semangat untuk berjuang soalnya kan sekarang ga ada ws yg bisa bersaing sama pemain cina

  • Re: Video Uber Cup 1996
    Oleh : tonna
    Senin, 21 Mei 2012 18:47:38

    gemes bgt yaa
    ingin melihat pemain2 putri kita berprestasi
    seperti piala uber thn 94 dan 96
    kapan yaaa bisa lagi,.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





VICTOR China Open 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Website
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru