Forum > Senar Bulutangkis

Tarikan raket dengan senar BG66?

Minggu, 27 Mei 2012 21:58:07
27138 klik -- 11 respon
Oleh : AdiTriyono
Versi cetak

suhu mau tanya donk

aku udah 20 th,, dah sering main tpi pukulan tetep aja ga kenceng.. mau ganti senar BG66 ,, tpi bingung pae tarikan berapa?
utamanya untuk meningkatkan pukulan, akurasi entar dlu deh

Respon

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : broreal
    Senin, 28 Mei 2012 01:27:49

    tarik 28lbs kl raketnya tahan.tension 28lbs tarikan umum/standart.mungkin pergelangan tgan anda kurang kuat lat pke btl bir diisi pasir fuull/cara memukul cock mungkin posisinya salah.mnta saran sm tmn bermain yg pintar,kl smash pke badan posisinya spy krs.sekilas info!

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : timutdeco
    Senin, 28 Mei 2012 03:57:57

    Setahu ane tarikan senar yg kenceng tu bgus bwt org yg power pukulannya kuat, dan klbihannya adlh kontrol&akurasi meningkat,, kl power msh lemah mending gak ush trlalu kenceng tarikannya ya dibwh 25lbs lah kl gak salah,,
    kl bwt ningkatin power bsa dgn botol yg diisi air trus diayun2kan dgn fokus ke penggunaan wrist, ato bsa jg dgn raket tenis..
    Cuma gitu doank yg ane tau kang.. Hehe
    mungkin suhu2 ada yg bsa koreksi ato menambahkan?
    Monggo...

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : AdiTriyono
    Senin, 28 Mei 2012 07:15:10

    wah mksih untuk @broteal dan @timutdeco atas komennya

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : AdiTriyono
    Senin, 28 Mei 2012 19:18:01

    akhirnya ganti senar juga,, BG66 tarikan 27... padahal dah ngeyel pingin 22 tpi penjualnya ngotot 27.jadi ngikut 27

    padahal pukulanku blm kenceng,, smga ganti senarku senilai 70k ga sia-sia haha

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : kriss37
    Rabu, 30 Mei 2012 15:30:12

    Sebenarnya tarikan senar juga tergantung dari kok yg dipakai.. Kalo koknya keceng tarikan harus diatas 25lbs.. Kalo pake kok kedot alias lambat sptnya tarikan 20-24 lbs baru enak.. Nah sesudah itu baru disesuaikan lagi dengan kekuatan kita.. Kalo tenaga kuat, silakan tarikan dinaikkan sebaliknya kalo tenaga kurang, silahkan tarikan dikurangi...

    Tolong dikoreksi jika salah

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : AdiTriyono
    Rabu, 30 Mei 2012 16:52:08

    cara ngelihat kok cepet atau lambat gmn ya? selain mencoba ditempat kok-a ada tulisan atau keterangannya gak??

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : kriss37
    Kamis, 31 Mei 2012 00:24:24

    Sebenarnya dengan dipukul beberapa kali juga udah ketauan, perbedaan antara kok kedot dan cepat..
    Mungkin yg lain bisa bantu menjelaskan... Hehehehe

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : defens
    Kamis, 07 Juni 2012 00:28:31

    kasusnya adi sm dgn sy,awlnya sy tarik 26 manual tp koknya spti tdk mw lari...skg tarikan 24 manual, lebih pas sm power, slmt mencoba.

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : amdfn
    Rabu, 18 Juli 2012 11:03:26

    untuk mas adi triyono,
    gmn setekah pake senar BG 66 dan tarikan 27, apakah untuk pukulan smash dan kontrol bola bagus?

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : dandipower
    Rabu, 08 Januari 2014 09:00:06

    blum tentu dr senarnya, mungkin sj memang raketnya yg bro pakai dibuat bukan untuk hasilkan power atau raketnya ngga cocok dengan karakter bro

  • Re: Tarikan raket dengan senar BG66?
    Oleh : Lutfhidizz
    Jumat, 29 April 2016 01:26:27

    Pakai senar lining no 1. Tarikan 26

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





HSBC BWF World Tour Finals 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Website
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru