Bulutangkis.comBerita > Berita
Duo Minions Melesat ke Semifinal
Oleh : admin Jumat, 19 Juli 2019 19:33:51
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan tiket semifinal Blibli Indonesia Open 2019 usai menaklukkan ganda China, Zhang Nan/ Ou Xuan Yi, hari ini (Jumat, 19/7) di Jakarta.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan tiket semifinal Blibli Indonesia Open 2019 usai menaklukkan ganda China, Zhang Nan/ Ou Xuan Yi, hari ini (Jumat, 19/7) di Jakarta.

Pada laga perempat final di Istora Senayan, Duo Minions menyingkirkan duet Zhang/Ou dua game langsung 21-12 dan 21-16.

Walau Zhang/Ou merupakan pasangan baru, tak banyak kesulitan dihadapi Kevin/Marcus. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini tampil lebih solid dan tidak mudah ditembus Zhang/Ou.

"Hari ini kami bermain cukup baik dan bisa mengontrol permainan. Sebenarnya lawan bermain sangat baik juga, mereka punya kecepatan, tenaga dan serangan yang bagus. Tapi hari ini kami sedikit lebih siap dari mereka," kata Kevin dalam jumpa pers usai pertandingan di media center.

"Di game kedua, lawan lebih berani, lebih safe. Mungkin di game pertama mereka masih gugup," tambah Kevin.

"Menurut saya, karena mereka pasangan baru, Ou masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Mungkin di pertandingan pertama dia masih banyak gugupnya," jawab Marcus.

Sukses ke babak empat besar, Kevin/Marcus akan bertemu dengan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen. Langkah duet Li/Liu ke semifinal usai menaklukkan rekan senegaranya He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-17 dan 21-12.

Rekor bertemu Li/Liu dengan Kevin/Marcus tercatat sudah cukup sering juga, ada 10 pertemuan. Delapan diantaranya Kevin/Marcus mencatat kemenangan.

"Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan. Setiap ketemu mereka selalu ramai, menang atau kalah, permainannya tidak pernah mudah. Kami harus siap kasih yang terbaik untuk besok," kata Kevin.

Diungkapkan Kevin bahwa rekor pertemuan tidak terlalu berpengaruh dalam pertandingan karena di lapangan, semua dimulai dari 0-0. Sementara Marcus mengantisipasi serangan dan tenaga kuat yang dimiliki Li/Liu. Postur Li/Liu yang tinggi membuat mereka unggul di bola-bola atas. (*)
Bulutangkis.com : http://bulutangkis.com
Versi online: http://bulutangkis.com /mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=107064