Bulutangkis.comBerita > Berita > Sirnas
Podium Juara Milik Dinar
Oleh : admin Senin, 18 November 2019 08:39:18
Pebulutangkis tunggal dewasa putri PB. Pertamina Fastron Jakarta, Dinar Dyah Ayustine, berhasil meraih gelar juara pada turnamen bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Premier Li Ning Jawa Timur Open 2019.
Pebulutangkis tunggal dewasa putri PB. Pertamina Fastron Jakarta, Dinar Dyah Ayustine, berhasil meraih gelar juara pada turnamen bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Premier Li Ning Jawa Timur Open 2019.

Dinar yang dibesarkan PB Djarum ini naik ke podium juara usai mengalahkan wakil PB. Berkat Abadi Banjar, Gabriela Meilani Moningka. Dinar sempat kehilangan game pertama, namun ia berhasil mencuri game kedua. Dan akhirnya Gabriela akhirnya menyerah karena kecapean dan sesak nafas hingga tim medis masuk ke lapangan dan menandu Gabriela. Skor berakhir pada angka 18-21 21-17-15 dan 17-6, pada laga yang berlangsung di GOR Wilis, Jl. Sombo, Madiun, Sabtu (16/11).

Sebenarnya dalam laga final lalu, pertarungan berjalan sengit dan berimbang. Terbukti dengan menangnya Gabriela di game pertama. Dinar bermain lebih konsisten dengan rally-rally panjang yang di berikan ke lawannya.

“Di game pertama aku sih ngga enak banget dengan bola depannya dia yang bagus, bikin bingung juga dengan permainannya yang sedikit nyeleneh. Scan-scan bola depannya bagus, dari situ aku kecolongan game pertamanya, kurang siap menghadapi bola depannya dia,” ujar Dinar usai laga final.

“Sebenernya aku ngelakuin rally panjang itu, emang aku tahu, keunggulan aku disana, di fisik. Aku ngandelin fisik, main kuat-kuatan aja,” lanjutnya.

Bagi Dinar, ini adalah gelar yang ke 4 yang sebelumnya pernah diraih di ajang perhelatan Djarum Sirkuit Nasional 2019 yang di adakan di Kota Banjarmasin, Lombok, Manado dan Madiun. Walau menang, Dinar pun mengungkapkan rasa simpatinya kepada Gabriela yang sempat sesak saat bertanding.

“Ya senang sih bisa jadi juara lagi, tapi pas final tadi, gimana ya, rasa seneng ada, tapi kasihan juga tadi Gabriela langsung di tandu terus nyerah,” kata Dinar.

“Buat Gabriela semoga cepet sembuh dan yang rajin lagi latihannya biar ngga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan. Lebih mateng lagi latihannya dan kuatin lagi fisiknya. Cepet sembuh dan sehat lagi buat Gabriela,” pungkas Dinar. (*)

Hasil Pertandingan Final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Timur Open 2019 :
Juara Tunggal Pemula Putra :
- Alwi Farhan (Exist Badminton Club) vs Bodhi Ratana Teja Gotama (Exist Badminton Club) 24-22, 9-21, 19-21

Juara Tunggal Pemula Putri :
- Azzahra Melani Arjisetya (PB Putra Mahesa Badminton Academy,Kediri) vs Raden Roro Widya Aninditya (PB Djarum Kudus) 18-21, 15-21

Juara Ganda Pemula Putra :
- Alvin Syaputra/Wahyu Agung Prasetyo (Exist Badminton Club) vs Muhammad Al Farizi/Ridwan Ardiansyah (PB Djarum Kudus) 22-20, 21-16

Juara Ganda Pemula Putri :
- Alya Ardelia/Ariella Naqiyyah (Jaya Raya Jakarta) vs Chelsea Michel Mariam/Trianisa Kania Nurhasanah (Exist Badminton Club/Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung) 21-13, 14-21, 21-15

Juara Tunggal Remaja Putra :
- Yohanes Saut Marcellyno (Jaya Raya Jakarta) vs Iqbal Diaz Syahputra (Exist Badminton Club) 21-18, 12-21, 21-16

Juara Tunggal Remaja Putri :
- Tiara Ayuni Wulandari (Exist Badminton Club) vs Deswanti Hujansih Nurtertiati (Exist Badminton Club) 11-21, 19-21

Juara Ganda Remaja Putra :
- Gerardo Rizqullah Hafidz/Muhammad Gibran Arfiansyah (Jaya Raya Jakarta/Sekolah Khusus Olahraga Ragunan) vs Ghoffar Imam Prasojo/Michael (Ardes Rajawali Isvill) 15-21, 21-15, 21-17

Juara Ganda Remaja Putri :
- Aisyah Salsabila Putri Pranata/Az-Zahra Putri Dania (Sekolah Khusus Olahraga Ragunan) vs Aisyah Hanadiya Taisir/Febi Setianingrum (PB Djarum Kudus) 21-11, 21-16

Juara Ganda Remaja Campuran :
- Gerardo Rizqullah Hafidz/Az-Zahra Putri Dania (Jaya Raya Jakarta/Sekolah Khusus Olahraga Ragunan) vs Mochamad Yovandika Ramadhan/Nadia Marshela Putri (Bayu Kencana, Pasuruan) 19-21, 15-21

Juara Tunggal Taruna Putra :
- Waldie Riksa Alfarisi (Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung) vs Muhammad Iqbal (Exist Badminton Club) 13-21, 11-21

Juara Tunggal Taruna Putri :
- Ester Nurumi Tri Wardoyo (Exist Badminton Club) vs Siti Sarah Azzahra (Exist Badminton Club) 17-21, 21-16, 8-21

Juara Ganda Taruna Putra :
- Asghar Herfanda/Rian Canna Varo (PB Djarum, Kudus) vs Muhammad Nendi Novatino/Teges Satriaji Cahyo Hutomo (Jaya Raya Jakarta) 19-21, 15-21

Juara Ganda Taruna Putri :
- Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho (PB Djarum Kudus) vs Aldira Rizki Putri/Helena Ayu Puspitasari (PB Djarum, Kudus) 25-23, 11-21, 21-14

Juara Ganda Taruna Campuran :
- Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani (PB Djarum Kudus) vs Rahmat Hidayat+Febi Setianingrum (PB Djarum Kudus) 21-18, 16-21, 16-21

Juara Tunggal Dewasa Putra :
- Andi Fadel Muhammad R (Daihatsu Candra Wijaya) vs Wisnu Yuli Prasetyo (Pertamina Fastron Jakut) 17-21, 19-21

Juara Tunggal Dewasa Putri :
- Gabriela Meilani Moningka (Berkat Abadi Banjar) vs Dinar Dyah AYUSTINE (Pertamina Fastron, Jakut) retaired

Juara Ganda Dewasa Putra :
- Alif Rafsyah Mauthuthihona/Reinard Dhanriano (Mutiara Cardinal Bandung) vs Abiyyu Fauzan Majid/Habib Alfariz (Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung) 19-21, 21-11, 21-9

Juara Ganda Dewasa Putri
- Nadiya Melati/Tiara Rosalia NURAIDAH (Pertamina Fastron Jakut) vs Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri (Berkat Abadi Banjar) 21-18, 21-23, 21-17

Juara Ganda Dewasa Campuran :
- Reinard Dhanriano/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal Bandung) vs Dejan Ferdinansyah/Tiara Rosalia NURAIDAH (PB Djarum Kudus/Pertamina Fastron Jakut) 21-19, 23-25, 15-21
Bulutangkis.com : http://bulutangkis.com
Versi online: http://bulutangkis.com /mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=107650