Bulutangkis.comBerita > Berita
Greysia/Apriyani Juara, Marin Puas Di Runner Up
Oleh : admin_2 Senin, 24 Februari 2020 15:51:33
Satu gelar berhasil dibawa Indonesia dari ajang Barcelona Spain Masters 2020 yang berakhir hari Minggu (23/2) di Barcelona, Spanyol, lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara tuan rumah tak berhasil meraih gelar juara setelah tunggal putri andalannya, Carolina Marin, ditaklukkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.
Satu gelar berhasil dibawa Indonesia dari ajang Barcelona Spain Masters 2020 yang berakhir hari Minggu (23/2) di Barcelona, Spanyol, lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara tuan rumah tak berhasil meraih gelar juara setelah tunggal putri andalannya, Carolina Marin, ditaklukkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Bertanding di Vall d’Hebron Olympic Sports Center, Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/ Stefani Stoeva usai laga rubber game dengan skor dengan skor 18-21, 22-20 dan 21-17.

Kehilangan game pertama tak membuat Greysia/Apriyani putus harapan. Disebutkan juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini bahwa mereka langsung tertekan oleh Duo Stoeva ini di awal pertandingan. Defens lawan yang susah ditembus, menjadi kendala Greysia/Apriyani untuk merebut game pembuka.

“Pasangan Bulgaria ini main bagus, serangan mereka juga kuat. Kami sempat keteteran sampai di game kedua. Kami mau menyerang juga defensnya susah ditembus. Akhirnya kami mau nggak mau harus tahan sampai lawan bisa mati sendiri,” ungkap Greysia, mengutip di laman resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

“Tadi penuh perjuangan juga ya. Dari game pertama sampai pertengahan poin game kedua. Tapi pas game kedua itu, Koh Didi bilang harus bisa tahan, kuat pikirannya mau menang, mau menang. Pada akhirnyaa kami bisa keluar dari tekanan karena ada tujuannya,” ujar Apriyani menambahkan.

Di game kedua, Greysia/Apriyani mencoba menguasai jalannya pertandingan. Meski Stoeva/Stoeva sempat berusaha mengungguli, namun akhirnya pasangan Indonesia ini berhasil memenangkan game kedua.

“Tadi ketinggalan satu dua poin dan di situ kami berpikir untuk mengembalikan situasi. Untuk bisa mimpin lagi,” ujar Apriyani.

Seperti di game pertama, Greysia/Apriyani berhasil ditekan pasangan Bulgaria yang menempati peringkat 14 dunia ini, dan poin pun sempat tertinggal. Beruntung akhirnya mereka berhasil menyalip poin lawan untuk memastikan kemenangannya.

“Dengan kemenangan ini, kami berharap kedepannya akan ada gelar-gelar lain yang mengikuti,” tutur Greysia.

Tak banyak wakil Indonesia yang turun berlaga di turnamen turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 300 berhadiah total US$ 170,000 ini. Selain Greysia/Apriyani, Indonesia hanya mengirimkan tiga wakil ganda putra. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin. Sayangnya langkah terjauh hanya diraih Fikri/Bagas yang hanya menapak hingga babak dua.

Marin yang menjadi harapan tuan rumah, rupanya harus puas di posisi runner up. Tunggal putri peringkat 8 dunia yang menjadi unggulan satu ini dikalahkan Pornpawee yang kini berada di peringkat 20 dunia lewat pertarungan rubber game selama 1 jam 17 menit. Marin kalah dengan skor 21-11, 16-21 dan 18-21.

Thailand gagal merebut gelar kedua lewat andalannya di tunggal putra, Kunlavut Vitidsarn. Kunlavut harus puas di posisi runner up setelah dikalahkan andalan Denmark, Viktor Axelsen yang merupakan unggulan satu dengan skor 16-21 dan 13-21.

Denmark berhasil merebut gelar kedua dari sektor ganda putra dengan andalannya, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen yang menempati unggulan empat. Astrup/Rasmussen naik ke podium juara dengan menumbangkan pasangan Taiwan unggulan satu, Lee Yang/ Wang Chi-Lin dengan skor 21-17 dan 21-19.

Satu gelar juara menjadi milik Korea Selatan dari sektor ganda campuran lewat andalannya pasangan Kim Sa Rang/ Kim Ha Na. Duet Negeri Ginseng ini mengalahkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/ Delphine Delrue lewat laga rubber game 15-21, 21-11 dan 21-10. (*)
Bulutangkis.com : http://bulutangkis.com
Versi online: http://bulutangkis.com /mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=107925