Bulutangkis.comBerita > Berita
Kejuaraan Bulutangkis JPGG Satellite 2006
Tunggu Final Ideal
Oleh : admin Jumat, 08 September 2006 07:47:16
SURABAYA - Kans pertemuan dua unggulan teratas di final tunggal wanita Jawa Pos Gudang Garam (JPGG) Satellite 2006 terjaga. Itu setelah unggulan pertama asal Malaysia, Wong Julia Pei Xian, dan Maria Kristin dari Indonesia lolos ke semifinal.
SURABAYA - Kans pertemuan dua unggulan teratas di final tunggal wanita Jawa Pos Gudang Garam (JPGG) Satellite 2006 terjaga. Itu setelah unggulan pertama asal Malaysia, Wong Julia Pei Xian, dan Maria Kristin dari Indonesia lolos ke semifinal.

Pada babak semifinal yang dilangsungkan di GOR Sudirman hari ini, Wong Julia Pei Xian, akan ditantang Fu Mingtian (Singapura). Sementara itu, Maria Kristin meladeni Sylvinna Kurniawan (Djarum Kudus).

Kemarin, Pei Xian harus berjuang keras untuk menumbangkan pemain Pelatnas Cipayung, Aprillia Yuswandari, 18-21, 21-12, 21-16. Pada set pertama, runner -up Singapura Sattellite 2006 itu sempat memimpin dengan12-8. Namun, Aprilla dapat mengejar hingga menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Kejar-mengejar angka terus berlangsung hingga skor 16-16 hingga akhirnya Aprillia merebut set pertama 21-18. Sayang, di set kedua, pebulutangkis yang bernaung di klub Semen Gresik itu gagal mempertahankan permainannya. Dia langsung tertinggal 4-9. Banyak kesalahan yang sering dilakukan Aprillia sehingga menguntungkan Pei Xian.

Pada set ketiga, Aprillia yang merupakan penghuni baru PBI (Pusat Bulutangkis Indonesia) Cipayung, Jakarta Timur, itu sudah kehabisan stamina. Aprillia masih bisa mengejar hingga skor 12-12. Kondisi fisik yang menurun membuat pebulu tangkis asal Jogjakarta itu menyerah 12-21.

Aprillia masih kalah kelas dengan Pei Xian. Dia masih belum bisa mengatur ritme sehingga kehabisan stamina, ujar Hendrawan, pelatih tunggal wanita pelatnas.

Sementara itu, Pei Xian mengaku sempat keteteran di set pertama. Tapi, setelah melihat lawannya sudah mulai menurun kondisi fisiknya maka dia terus menekan. Saya tak ingin kecolongan seperti set pertama, tandasnya.

Di laga lain, Maria Kristin tanpa kesulitan menumbangkan Melicia Kurniawan (Tangkas Jakarta) 21-15, 21-7. Sementara itu, Sylvinna harus berjuang keras menumbangkan Fujii Mizuki (Jepang) 18-21, 21-19, 21-16.

Jika, Pei Xian dan Maria mulus hingga ke babak akhir, Sabtu besok, akan menjadi ulangan final Singapura Satellite. Dalam final yang dilangsungkan pekan lalu, Maria mampu mengalahkan Pei Xian.

Di sektor pria, runner-up 2005, Jeffer Rosobin (Suryanaga Surabaya) juga terus melaju ke babak empat besar. Unggulan pertama itu hari ini akan menantang juara Asia junior 2005, Tago Kenichi. Sementara itu, semifinal lainnya mempertemukan sesama pebulutangkis pelatnas, Alamsyah menghadapi Andreas Adityawarman.

Bagi Jeffer, tahun ini merupakan kesempatan untuk membalas kegagalan di JPGG Satellite 2005. Ketika itu, Jeffer ditaklukkan Park Sung Hwan di final dalam pertandingan yang berlangsung sengit. (dio/vem/ady/ham)

Sumber:indopos.co.id
Bulutangkis.com : http://bulutangkis.com
Versi online: http://bulutangkis.com /mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=648