Bulutangkis.comBerita > Berita
Kejuaraan Bulutangkis Denmark Terbuka
Tunggal Putri Sisakan Maria Kristin
Oleh : admin Jumat, 03 November 2006 08:19:03
Maria Kristin menjadi satu-satunya tunggal putri pelatnas yang tersisa pada turnamen Denmark Terbuka setelah pemain lainnya Adrianti Firdasari tersingkir pada putaran kedua.
Maria Kristin menjadi satu-satunya tunggal putri pelatnas yang tersisa pada turnamen Denmark Terbuka setelah pemain lainnya Adrianti Firdasari tersingkir pada putaran kedua.

Dalam pertandingan yang digelar di Aarhus, Denmark, Kamis (2/11), seperti disiarkan situs penyelenggara, Maria maju ke putaran ketiga dengan mengalahkan pemain Australia Huang Chia-Chi 19-21, 21-17, 21-16.

Maria yang kehilangan set pertama, bangkit pada set kedua yang berlangsung ketat dengan kedua pemain beberapa kali menyamakan kedudukan.

Namun sejak Maria memimpin 19-17, ia tidak memberi kesempatan lawannya menambah angka untuk memenangkan set kedua sehingga kedudukan imbang 1-1.

Pada set penentuan, Maria yang langsung memimpin 4-0, terus mengungguli lawannya. Sayangnya Maria tidak dapat langsung menutup pertandingan saat unggul 20-9 sehingga lawannya sempat memperpendek jarak hingga 20-16.

Namun akhirnya Maria membukukan kemenangan setelah menyudahi set ketiga 21-16.

Pada putaran ketiga, Maria bertemu pemain China Jiang Yanjiao yang menang dari pemain Skotlandia Susan Hughes 21-7, 21-6.

Sementara tunggal putri lainnya, Adrianti Firdasari harus mengakui keunggulan peringkat delapan dunia Yao Jie dari Belanda yang mengalahkannya 21-18, 18-21, 12-21.

Firda yang merebut set pertama 21-18, sebenarnya lebih sering memimpin pada set kedua kendati lawannya beberapa kali menyamakan kedudukan. Namun setelah kedudukan 17-17 Yao Jie hanya memberinya kesempatan menambah satu angka sebelum membukukan kemenangan 21-18.

Firda tidak mampu memperbaiki keadaan pada set ketiga sehingga terus tertinggal.(Ant/analisadaily,com)

Maria tidak termasuk dalam skuad Asian Games

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Maria memang menunjukkan tren yang lebih baik dibandingkan dengan rekan-rekannya. Dalam Bitburger Open pekan lalu, dia sukses menembus final.

Sayang, penampilan itu dia tunjukkan ketika entry by name bulu tangkis Asian Games 2006 sudah dilakukan. Kalau saja belum, dia bisa saja masuk skuad Asian Games pada tunggal wanita yang kini ditempati Firdasari dan Fransisca Ratnasari. Fransisca sebelumnya juga telah tersingkir di pertandingan perdana.

Skuad Asian Games sudah ditetapkan dan tidak akan ada perubahan, tandas Hendrawan. Penampilan Fransisca dan Adriyanti, menurutnya, sebenarnya tidak kalah dari Maria. Mereka kalah karena lawan yang dihadapi lebih berat. (ang/indopos.co.id)
Bulutangkis.com : http://bulutangkis.com
Versi online: http://bulutangkis.com /mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=952