Berita > Tutorial

Latihan Servis Pendek Bulutangkis

Sabtu, 06 Februari 2016 08:38:42
41567 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tak jarang seseorang yang telah lama bermain bulutangkis pun melakukan kesalahan teknis bermain bulutangkis saat melakukan servis. Servis adalah pukuan pertama yang harus kita lakukan saat bermain bulutangkis dengan memukulkan shuttlecok ke arah bidang lawan.

Sebagai pukulan awal yang dianggap mudah, tak jarang kita melakukan hal yang salah dalam melakukan servis. Padahal, servis yang baik akan memudahkan kita untuk mendapatkan poin.

Servis merupakan salah satu teknik dasar dalam bermain bulutangkis. Ada beberapa teknik melakukan servis pendek. Dengan servis yang baik kita akan merasa nyaman saat memulai bermain bulutangkis. Selain itu, kemahiran melakukan beberapa teknik servis nantinya akan memudahkan kita membuka serangan ke lawan.

Latihan servis bisa kita lakukan seorang diri. Saat kita menunggu teman bermain di gor, kita bisa berlatih servis dengan beberapa kombinasi servis. Semakin sering kita melakukan latihan servis akan membuat kita menemukan cara yang paling nyaman untuk melakukan servis.

Kali ini, Nghia Tran, pelatih badminton di East Bay Badminton Association melalui video di bawah akan mengajak kita berlatih servis dengan baik dan benar.

Selamat berlatih! (*)


Berita Tutorial Lainnya