Berita > Berita

Visi Ahok Memajukan Olahraga di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2016 15:23:38
18867 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiadanya sarana gedung olahraga bulutangkis berstandar internasional di Jakarta menjadi salah satu keprihatinan Alex Tirta, Ketua Umum PBSI DKI Jakarta. Disadari Alex Tirta, untuk memajukan olahraga bulutangkis di ibukota salah satu caranya adalah memiliki gedung bulutangkis bertaraf internasional sebagai ajang pertandingan.

Di masa kepemimpinan Alex yang baru berusia dua tahun, salah satu program kerja PBSI DKI adalah memiliki gedung bulutangkis bertaraf internasional. Jakarta sebagai pintu gerbang Indonesia dan salah satu lumbung pembinaan atlet bulutangkis di Tanah Air sudah selayaknya memiliki gedung bulutangkis bertaraf internasional.

Program kerja ini pun mendapat sambutan baik dari Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama. Saat Alex Tirta beraudensi dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada bulan November 2015, disampaikan Gubernur bahwa Pemda DKI Jakarta akan membantu memajukan olahraga bulutangkis di Jakarta.

Bahkan Gubernur Basuki yang akrab disapa dengan Ahok ini pun siap memajukan olahraga di Jakarta dengan menyiapkan lahan untuk membangun sarana dan prasana gedung olahraga bulutangkis.

Menindak lanjuti kesediaan Gubernur Ahok menyediakan lahan bulutangkis di Jakrta. Alex Tirta, didampingi jajaran pengurus PBSI DKI, Arifin Wiguna, Waketum Bidang Dana, Rachmat Setiyawan, Sekretaris Umum dan perwakilan pihak investor dari Jepang bertemu dengan Gubernur Ahok hari Selasa (9/8) lalu, di Balai Kota DKI, Jakarta.

Kepada Bulutangkis.com lewat pembicaraan telpon pertemuan dengan Gubernur Ahok disebutkan guna memohon arahan proses pelaksanaan pembangunan gor Bulungan, Jakarta.

''Kita mohon arahan dan koordinasi teknis awal pembangunan GOR Bulungan,'' ungkap Rachmat.

Gubernur Ahok yang didampingi Kadisorda Firmansyah dan Kepala Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono sangat mendukung pembangunan sarana olahraga, tak hanya kepada olahraga bulutangkis. Ahok menyampaikan bahwa lahan Pemda DKI bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga dengan pola BOT (Build, Operate and Transfer).

Adapun untuk mengetahui isi pertemuan Alex Tirta dan jajaran PBSI DKI Jakarta dengan Gubernur Ahok lebih lengkap bisa menyaksikan video yang telah direkam Pemda DKI yang telah diunggah di Youtube. Selain itu, kita bisa mendengar lebih dekat bagaimana visi Ahok Gubernur memajukan olahraga di Tanah Air, khususnya di Jakarta. (efka)


Berita Berita Lainnya