Berita > Artikel > Sportainment

11 Agustus, Hari Spesial Lima Pebulutangkis Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2016 00:20:49
38165 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Anneke Feinya Agustine

  • Greysia Polii

  • Markis Kido

  • Gregoria Mariska

  • Firman Abdul Kholik

Hari ulang tahun menjadi momen menyenangkan bagi setiap orang di seluruh penjuru bumi, khususnya bagi mereka yang bisa memaknai arti dari hari lahirnya.

Kemarin, Kamis (11/8), menjadi hari spesial bagi lima pebulutangkis Tanah Air, mereka adalah Markis Kido, Greysia Polii, Anneke Feinya Agustine, Gregoria Mariska Tunjung dan Firman Abdul Kholik.

Markis Kido, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan medali emas Asian Games Guangzhou 2010 bersama Hendra Setiawan ini lahir di Jakarta, 11 Agustus 1984. Kecintaan Kido, sapaan akrab pria 32 tahun ini, kepada bulutangkis akhirnya menular juga ke adik-adiknya, Bona Septano dan Pia Zebadiah Bernadeth. Kedua adik Kido yang menggeluti dunia tepok bulu ini pun sempat menjadi andalan Indonesia di tiap kejuaraan.

Greysia Polii, ganda putri pasangan Nitya Krishinda Maheswari ini lahir di Jakarta, 11 Agustus 1987. Greys yang pada Olimpiade London 2012 lalu menggandeng Meiliana Jauhari itu mendapat hukuman karena tidak bermain dengan sungguh-sungguh ketika bersua ganda Korea Selatan, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, namun di Olimpiade 2016 ini ia bertekad ingin meraih medali bersama Nitya.

Anneke Feinya Agustine, ibu dua anak asal Sleman Jogjakarta ini lahir pada 11 Agustus 1991. Prestasi membanggakan yang diraihnya yaitu ketika ia berhasil mempersembahkan Medali Emas Sea Games 2011 untuk Indonesia di nomor perorangan ganda putri bersama Nitya Krishinda Maheswari dan kini Feinya (sapaan akrab Anneke) tengah sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional 2016 mewakili Sumatera.

Gregoria Mariska Tunjung, pemain belia yang lahir di Wonogiri, 11 Agustus 1999 ini baru saja menjadi runner up di Kejuaraan Asia Junior 2016. Pemilik nama beken Jorji ini merupakan jebolan dari klub Mutiara Cardinal Bandung. Pada tahun 2015, Jorji berhasil mengantongi tiga gelar juara berkat kerja kerasnya, di antaranya Singapore International, Indonesia International dan Indonesia Junior International.

Firman Abdul Kholik, tunggal putra ''kidal'' yang lahir di Banjar, 11 Agustus 1997 ini sempat digadang-gadang akan bersinar bersama tiga rekannya, Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Ihsan Maulana. Namun, kiprah Firman di level atas belum mampu menunjukkan taringnya sehingga terdengar kabar, Firman terancam dicoret dari daftar tunggal putra yang menghuni Pelatnas Cipayung. (Irw)

Berita Sportainment Lainnya