Berita > Artikel > Pariwara

Susy Pun Larut Dalam Keharuan

Rabu, 31 Agustus 2016 10:17:34
4412 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Keharuan pun dirasakan Susy Susanti manakala pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan medali emas bagi bangsa Indonesia pada ajang Olimpiade Rio 2016.

Tampil di stasiun televisi SCTV, Susy yang menjadi komentator bulutangkis selama Olimpiade Rio 2016 hanyut dalam kenangan dua puluh empat tahun lalu. Di ajang Olimpiade Barcelona 1992, Susy berkalungkan medali emas sambil memeluk seikat kembang bunga larut dalam keharuan di atas podium. Susy pun tak mampu menahan air matanya manakala lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang seiring dinaikkannya bendera Merah Putih di Pavelló de la Mar Bella. Keharuan lain pun menyusul, saat Alan Budikusuma juga berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

Pasangan emas Indonesia, Alan Budikusuma dan Susi Susanti, akhirnya menjadi pasangan suami istri di tahun 1997 setelah tak lagi berkiprah sebagai atlet profesional. Kiprah Alan dan Susy tetap berkutat di dunia bulutangkis dengan membangun usaha peralatan bulutangkis dengan brand ASTEC.

Tak ingin melupakan kenangan Barcelona 1992, Alan dan Susy lewat ASTEC pun mengajak pencinta bulutangkis di Tanah Air mendukung atlet-atlet yang berlaga di Olimpiade Rio dengan menyelenggarakan “Kuis ASTEC Olimpiade Rio 2016”. Pertanyaan kuis adalah memberikan prediksi peraih medali emas untuk nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Adapun hasil akhir Olimpiade Rio untuk peraih medali emas adalah, Chen Long (Tiongkok) pada nomor tunggal putra, Carolina Marin (Spanyol) pada nomor tunggal putri, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) pada nomor ganda putri, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) pada nomor ganda campuran.

Evaluasi prediksi kuis tercatat 412 postingan yang berhak untuk masuk dalam penilaian. Setelah dilakukan evaluasi lebih lanjut, hanya 398 postingan (prediksi) yang berhak masuk dalam penilaian akhir. Dari jumlah tersebut hanya 12 prediksi yang memberikan prediksi tepat semuanya. Selebihnya sebagai sebagi berikut, 75 orang tepat 3 prediksi, 179 orang tepat 2 prediksi, 104 orang tepat 1 prediksi, dan 28 orang tidak satu prediksi pun yang tepat.

Dari kedua belas prediksi yang tepat seluruhnya, panitia melakukan evaluasi lebih lanjut sebelum diadakan pengundian. Prioritas pengundian hanya dilakukan kepada postingan yang menuliskan secara lengkap dan benar nama-nama atlet peraih medali emas tersebut. Adapun hasil undian yang berhak menerima cendera mata dari ASTEC adalah sebagai berikut,

Dua (2) orang penerima cendera mata masing-masing satu pasang sepatu ASTEC adalah sebagai berikut,
1. Edwin Tigor Simanungkalit https://www.facebook.com/sjmichael2
2. Milan Yulianto https://www.facebook.com/milanto26

Dan lima (5) orang penerima cendera mata masing-masing satu (1) kaos bulutangkis ASTEC adalah sebagai berikut,
1. Mario Budi https://www.facebook.com/mariobudi
2. Gandhi Jalma Huma https://www.facebook.com/gandhi.huma
3. Laksamana Pratama https://www.facebook.com/laksamana.pratama.9
4. Syahriel Johan Smith https://www.facebook.com/syahriel.johansmith?fref=ts
5. Ikhsan Asy'ari https://www.facebook.com/ikhsan.asyari?fref=ts

Bagi nama-nama yang beruntung mendapatkan cendera mata dari ASTEC agar segera memberikan informasi nama dan alamat lengkap (kode pos) dan nomor telepon, serta nomor sepatu atau kaos. Informasi disampaikan melalui menu inbox fanpage Facebook Bulutangkis.com pada alamat url sebagai berikut, https://www.facebook.com/PortalBulutangkis/

Informasi alamat pengiriman kami tunggu paling telat hari Senin, 5 September 2016, pukul 12.00 WIB. Bila melewati batas waktu yang telah ditentukan, maka hadiah akan kami alihkan kepada peserta lainnya.

ASTEC dan Bulutangkis.com mengucapkan terima kasih atas partisipasi teman-teman mengikuti kuis yang ada. Bila saat ini Anda belum beruntung mendapatkan cendera mata dari ASTEC, semoga bisa berpartisipasi pada kuis lainnya yang akan datang.

Salam bulutangkis. (*)

Berita Pariwara Lainnya