Berita > Artikel > Pariwara

Balsem Otot Geliga, Balsem Pilihan Saat Berbulutangkis

Sabtu, 11 Februari 2017 13:45:25
4102 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Bagi penggemar bulutangkis yang selalu berlatih teratur, mungkin menjadi pemandangan yang tak asing bila melihat temannya memiliki kebiasaan untuk memoleskan balsem pada bagian otot betis dan paha. Hal ini dimaksudkan bagian dari pemanasan agar otot tidak kaku dan dimaksudkan untuk menghindari resiko cedera.

Walau pemanasan (warming up) sebelum berolahraga yang sesungguhnya adalah melakukan gerakan pelemasan atau peregangan otot agar tidak mengalami kejang otot. Namun biasanya beberapa penggemar bulutangkis mempunyai kebiasaan mengolesi ototnya dengan balsem untuk membantu pemanasan.

Balsem yang digunakan sebelum berolahraga dimaksudkan untuk menolong dan melindungi otot dan tendon agar bisa bekerja optimal selama berolahraga dalam kondisi cuaca yang ringan dan hangat.

Salah satu balsem yang menjadi pilihan para penggemar bulutangkis adalah Balsem Otot Geliga keluaran perusahaan farmasi PT Eagle Indo Pharma, Perusahaan yang berdisi sejak tahun 1973 ini lebih dikenal dengan merek Cap Lang.

Balsem Otot Geliga diformulasikan khusus sebagai obat gosok untuk membantu meredakan nyeri otot dan sendi seperti, nyeri akibat pukulan/ memar, keseleo dan nyeri otot pada punggung. Saat ini Balsem Otot Geliga tersedia dalam kemasan 10 gr, 20 gr dan 40 gr. (adv)


Berita Pariwara Lainnya