Berita > Artikel > Pariwara

Flypower, Dari Indonesia Mendunia

Selasa, 18 April 2017 11:13:30
3254 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Di era teknologi informasi (internet) yang begitu pesat perkembangannya, banyak perusahaan atau badan usaha yang masih belum memaksimalkan penggunaan website untuk meningkatkan hasil penjualan. Website belum disadari sebagai media yang sangat efisien dan efektif untuk meraih hasil ataupun meningkatkan penjualan.

Namun tidak demikian halnya, FLYPOWER, perusahaan peralatan bulutangkis nasional milik Hariyanto Arbi, mantan pebulutangkis nasional. Hariyanto Arbi menyadari benar manfaat internet sebagai bagian dari marketing perusahaan untuk meningkatkan penjualan peralatan bulutangkis di Tanah Air maupun ke mancanegara. Menggunakan domain www.flypower-arbi.com, FLYPOWER menancapkan brandnya lewat internet.

Hariyanto, juara All England 1993 dan 1994, sebagai pebisnis peralatan olahraga bulutangkis sangat menyadari arti penting website bagi bisnis yang dijalankannya. Website memiliki kegunaan yang serba guna sebagai alat marketing, public relation dan media untuk meningkatkan penjualan.

Menyadari pentingnya internet, website www.flypower-arbi.com pun dibangun di tahun 2011, sembilan tahun setelah perusahaan berdiri.

Jika membuka website www.flypower-arbi.com, kita akan menemukan website dengan tampilan yang menawan dan fresh. Menu-menu yang tersaji sangat gampang didapatkan dan mudah untuk menemukannya. Tampilan website www.flypower-arbi.com pun sangat ramah, dimana saat kita buka di telpon genggam akan menyesuaikan sebagai mobile web.

Jika kita buka lewat laptop, di halaman atas akan terlihat deretan menu utama berjejer horizontal yaitu About, Galleries, Ambassadors, Teams, Products, News dan Events. serta ada kotak pencarian untuk mencari hal-hal yang relevan dengan produk Flypower.

Menu About berisi dua menu berupa History dan Profile yaitu berupa perjalanan awal berdirinya Flypower di tahun 2002, Hariyanto Arbi besama Fung Permadi saat merintis usaha perlengkapan bulutangkis. Dan kini perjuangan itu pun telah berubah menjadi satu bisnis yang berkembang dan menembus mancanegara seperti di Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, Korea Selatan, India, Australia, Prancis, Jerman, Swiss, Belanda, hingga Amerika Serikat. Dan kini tagline perusahaan pun menjadi “Flypower, dari Indonesia Mendunia”.

Menu Ambassador terlihat sederetan duta-duta Flypower. Ada Vita Marissa, Suci Rizki Andini, Jenna Gozali, Pradnya Gadre (India), Komala Dewi, Thomi Azizan Mahbub, Wisnu Yuli Prasetyo, Redy Perdana, Krisna Adi Nugraha, Ruselli Hartawan, Shesar Hiren Rhustavito. Tak hanya menampilkan foto-foto para ambassador, tapi profile mereka juga ditampilkan begitu juga dengan torehan prestasinya.

Menu Product menjadi menu yang merupakan produk-produk yang disediakan Flypower yang dibagi ke menu-menu seperti Accessories, Apparel, Bag, Equipment, Rackets, Shoes dan Shuttlecock.

Menjelajahi halaman website, kita menemukan image slide yang menampilkan foto-foto para duta Flypower sedang beraksi, foto-foto produk Flypower terkini dan events yang didukung Flypower.

“Website bertujuan membangun brand image yang kuat di kalangan komunitas bulutangkis. Selain itu sebagai media promosi,” sebut Hariyanto Arbi sore ini lewat pesan What’s App kepada Bulutangkis.com.

Disebutkan Hariyanto bahwa website merupakan salah satu cara yang efektif untuk menjaring pelanggan baru, publikasi perusahaan, meningkatkan kredibilitas perusahaan dan gampang diakses dari mana saja.

Sebagai pebisnis di era internet, tentunya Hariyanto Arbi tak ingin Flypower tertinggal meraih potensi pasar yang sedemikian besar lewat website yang dimilikinya. Saat ini (2016) pengguna internet di Indonesia (artikel di www.tekno.kompas.com) telah mencapai 132,7 juta orang dari total penduduk Indonesia sendiri sebanyak 256,2 juta orang. Sejumlah 63,1 juta orang atau 47,6 persen mengakses dari smartphone. Potensi pasar di Indonesia yang patut diperhitungkan untuk memasarkan produk.

Dan potensi pasar manca negara pun menjadi perhatian Hariyanto. Ini dilihat dari menu yang ada di www.flypower-arbi.com juga menyediakan menu berbahasa Inggris untuk menyasar pasar mancanegara.

“Kami lagi memikirkan untuk menyediakan layanan penjualan online,” ungkap Hariyanto yang besok (Rabu, 19/4) akan berangkat ke Selandia Baru mengikuti turnamen World Master Game, turnamen bulutangkis veteran sedunia.

“Targetnya juara,” pungkas Hariyanto Arbi yang merupakan salah satu legenda PB Djarum Kudus.

Penasaran dengan Flypower? Silakan mampir di www.flypower-arbi.com. (fk)

Berita Pariwara Lainnya