Berita > Artikel > Sportainment

Apa Yang Membuatmu Terlihat Keren Saat Main Bulutangkis?

Jumat, 19 Mei 2017 19:02:52
15778 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Jadi malu rasanya bila pertanyaan ini ke aku ditanyakan. Coba bayangkan, teman-teman merasa keren bila perlengkapan bulutangkisnya pada keren-keren. Raket, sepatu, kaos dan tasnya yang high end brand. Ada teman yang merasa keren karena main bulutangkisnya super duper. Smeshnya tajam, nettingnya susah diladeni, atau drop shot silangnya bisa bikin pinggang lawan sakit.

Beda dengan aku, bukan hal-hal seperti itu yang membuat aku terlihat keren. Bagi teman-teman, kekerenan ini mungkin dirasa sedikit aneh. Kadang ini bikin aku suka tertawa sendiri dalam hati. Ini aku alami saat mulai belajar main bulutangkis awal-awalnya. Main bareng teman-teman tetangga di usia yang sudah tak muda lagi. Bukan pukulan servis, lob, backhand ataupun smes yang aku risaukan. Bukan karena aku telah mahir memainkannya. Bukan karena itu, justru saat mulai main bulutangkis aku tak banyak paham dengan pukulan-pukulan dalam bermain bulutangkis. Jadi, bukan ini yang membuatku tidak terasa keren main bulutangkis.

Ah, jadi malu mau bercerita. Lucu rasanya. He he he. Tapi gak apalah ya, aku akan bercerita ke teman-teman apa yang membuat aku terasa keren main bulutangkis.

Sejak kecil aku sering menonton pertandingan bulutangkis, mulai dari era televisi masih hitam putih di rumah. Saat itu aku belum begitu akrab memainkan bulutangkis, masih lebih banyak menonton pertandingan-pertandingannya saja. Menyaksikan mereka berlaga di lapangan dengan aneka pukulan service, smash, lob, dropshot, backhand dan pukulan lainnya, selalu membuatku kagum. Bagaimana mereka berlatih keras untuk sempurnanya pukulan-pukulan mereka. Menonton mereka ada sesuatu hal yang menarik bagiku dan membuat olahraga bulutangkis terasa keren bagiku. Dan ini membuat bulutangkis jadi sesuatu banget.

Nah, di usia yang tak lagi muda, barulah aku mulai bermain bulutangkis. Awalnya bersama teman-teman tetangga di perumahan. Aku merasa ragu untuk memulainya. Tapi bukan karena aku tak bisa melakukan pukulan-pukulan bulutangkis. Aku tak terlalu khawatir untuk hal itu, banyak teman lain yang juga sama seperti aku.

Namun ada sesuatu hal yang membuat aku tak nyaman. Sebelum turun ke lapangan aku harus bisa melakukannya, tekadku dalam hati.

Wow, menariknya ternyata dalam buku bulutangkis yang aku baca, itu merupakan pelajaran awal yang diajarkan pengarang buku bulutangkis tersebut. Memang saat aku memulai latihan bulutangkis, belajar juga dasar-dasar bermain bulutangkis dengan baik dari buku. Gaya banget ya.

Buku yang aku baca itu judulnya ”Bulutangkis, Petunjuk Praktis Untuk Pemula dan Lanjut”, pengarangnya Tony Grice. Menurutku bukunya lumayan lengkap dan memenuhi kebutuhan kita yang mau berlatih bulutangkis. Membaca buku ini, semangat bulutangkisku pun semakin menggebu. Sesuatu hal yang terasa keren bagiku saat main bulutangkis pun rasanya bukan lagi hal yang aneh. Dan memang itulah yang membuatku merasa keren main bulutangkis. He he he.

Nah, bagiku main bulutangkis itu terasa keren saat aku bisa mengambil shuttlecock di lapangan dengan raket. Gak tahu kenapa, mengambil shuttlecock dengan raket tanpa harus membungkukkan badan rasanya sesuatu banget saat main bulutangkis. Bagi aku ini merupakan sesuatu yang istimewa di bulutangkis. He he he, lucu ya.

Dan ternyata pelajaran bulutangkis yang diajarkan Tony Grice merupakan pelajaran awal bermain bulutangkis. Dalam buku tersebut dalam bab awal disebutnya “Langkah 1: Bersiap-siap untuk Bermain: Penanganan Raket dan Footwork” materi Mengambil Bola dengan Raket menjadi salah satu latihan yang diajarkan. Wow, ini membuatku makin semangat bermain bulutangkis dan terlihat keren.

Nah, kamu gimana teman? Apa yang membuatmu terlihat keren saat bermain bulutangkis? (fk)


Berita Sportainment Lainnya